1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Samsung
  4. Samsung Galaxy Note8

Harga Samsung Galaxy Note8 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy Note8
Rp 13.000.000,00

  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    6

  • Kapasitas
    64/128/256 GB

  • Layar
    5.7 Inci

  • Kamera
    Dual 12 MP

  • OS
    OS Android, v7.1.1

Harga Samsung Galaxy Note 8 dan Spesifikasi –Beredar kabar vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut tengah mempersiapkan perangkat baru bertajuk Samsung Galaxy Note8. Perangkat tersebut di sebut-sebut sebagai generasi penerus dari Galaxy note 7 yang pada tahun 2016 di recall Karena mengalami masalah. Sebagai generasi penerus Samsung Galaxy Note 8 ini dikabarkan akan dibuat untuk mengobati luka lama para pengguna note 7 yang sedikit kehilangan kepercayaan pada Samsung atas peristiwa yang terjadi pada note 7. Samsung Galaxy Note8 ini pun di sinyalir telah mengalami berbagai upgrade disbanding generasi sebelumnya. Jika generasi sebelumnya mengalami kegagalan, tentu Samsung tak mau mengulangi kesalahan yang sama. Lantas seperti apa ya detail dari Samsung Galaxy Note 8 ini?

Samsung Galaxy Note8

Samsung Galaxy Note8 merupakan phablet terbaru Samsung yang akan menghadirkan sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan perangkat-perangkat sebelumnya. Perangkat ini kabarnya akan dilengkapi dengan asisten pribadi Samsung yang bernama Bixby. Desain yang diusungnya sendiri tampaknya tak berbeda jauh dari pendahuluya, namun bagian visualnya kini telah mendapatkan sejumlah peningkatan. Samsung Galaxy Note 8 masih mengusung panel yang sama yaitu Super AMOLED dengan bentang 5.7 inci. Akan tetapi, kini resolusi yang dihadirkannya lebih mantap karena mencapai Ultra HD 3840 x 2160 piksel. Layar ini pun sudah hadir dengan keamanan yang maksimal berkat sistem proteksi Corning Gorilla Glass 5. Untuk perfoma yang dihasilkannya sendiri tampaknya juga lumayan tangguh karena Samsung Galaxy Note8 ternyata sudah menjalankan sistem operasi Android Nougat dan didukung dengan dua varian RAM berkapasitas besar yaitu 6 GB dan 8 GB. Selain itu, kehadiran duet kamera 12 MP dan 8 MP pada lini fotografinya juga bakal menjadi daya tarik tersendiri untuk kebutuhan bidik membidik objek. Ingin tahu upgrade lain pada perangkat ini? yuk langsung ikuti ulasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note8 dari Begawei berikut ini!

Samsung Galaxy Note 8

Review Samsung Galaxy Note8

Phablet 5.7 Inci dengan Desain Premium Khas Note 7

Membicarakan mengenai tampilan fisik dari spesifikasi Samsung Galaxy Note8, maka desain yang diusungnya sebenarnya tak berbeda jauh dari Galaxy Note 7, yang notabene merupakan pendahulunya. Desain phablet ini terlihat premium dengan bodi yang dibalut frame metal dan tersedia dalam warna emas, perak, hitam, dan biru. Sedangkan, bagian punggungnya dibuat melengkung untuk mendukung genggaman yang lebih nyaman. Samsung Galaxy Note8 masih mdibekali S Pen stylus yang memungkinkan perangkat ini untuk melakukan aktivitas menarik seperti menulis dan menggambar. Perangkat ini juga dilengkapi dengan sensor fingerprint yang tampaknya menyatu dengan tombol home serta iris scanner yang bisa melakukan pemindaian pada iris mata. Sementara itu, hingga kini belum ada informasi mengenai dimensi serta beratnya. Namun, yang pasti Galaxy Note8 akan mengusung layar Super AMOLED dengan bentang 5.7 inci yang memiliki kedalaman 16 M. Layar ini mampu menghasilkan resolusi tinggi yaitu Ultra HD 3840 x 2160 piksel dengan kerapatan hingga 773 piksel sehingga memang sangat memanjakan pandangan mata. Layar tersebut juga makin lengkap dengan dibubuhkannya proteksi Corning Gorilla Glass yang membuat layar Samsung Galaxy Note8 ini tahan terhadap benturan dan goresan. Sementara itu, tampilan antramukanya menggunakan TouchWiz Ui khas perangkat-perangkat Samsung lainnya. Phablet ini pun sudah memiliki IP68 certified yang bisa membuatnya tahan terhadap debu serta sanggup membuatnya bertahan di dalam air dengan kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Jadi dapat disimpulkan spesifikasi Samsung Galaxy Note 8 pada sektor ini memang cukup mengagumkan.

Performa Gahar Jalankan Android Nougat dan Didukung 2 Varian RAM 6 GB/ 8 GB

Jika menilik pada bagian fisik dari Samsung Galaxy Note8 ini saja sudah terlihat gahar dengan layar 4K, lalu bagiamana dengan sektor dapur pacunya? Sayangnya, bagian terpenting dari smartphone ini justru belum diketahui secara lengkap. Namun, bisa dipastikan bahwa sektor yang satu ini juga bakal dibekali dengan komponen-komponen yang tak kalah gahar. Sampai, saat ini hanya diketahui jika Samsung Galaxy Note8 menjalankan sistem operasi terbaru Android v7.1 Nougat sehingga kinerjanya tentu lebih ringan dan ketersediaan fitur barunya lebih melimpah. Chipsetnya sendiri belum diketahui, namun ada kemungkinan jika Samsung bakal memakai chip terbaru Qualcomm Snapdragon 835 atau mungkin chip milik Exynos. Selain itu, jenis kartu grafis Samsung Galaxy Note8 pun belum diketahui. Akan tetapi, aktivitas multitasking yang dilakukan sudah terjamin bisa dilakukan tanpa hambatan berkat dua varian RAM berkapasitas 6 GB dan 8 GB. Kedua varian RAM pada spesifikasi Samsung Galaxy Note 8 tersebut juga kemungkinan akan berpengaruh pada harganya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note8

Storage Super Luas dengan 2 Varian ROM 64 GB/ 128 GB dan microSD 256 GB

Kegaharan dari spesifikasi Samsung Galaxy Note8 ini ternyata tak hanya ditemui pada bagian fisik dan dapur pacunya saja tetapi juga berlanjut hingga ke ruang penyimpanannya. Pasalnya, perangkat ini dibekali dengan dua varian memori internal berukuran besar yaitu 64 GB untuk RAM 6 GB dam 128 GB untuk smartphone yang memiliki RAM 8 GB. Kedua varian memori internal dari Samsung Galaxy Note8 tersebut tentu sudah menyediakan ruangan yang super luas untuk menyimpan berbagai macam file baik itu file internal bawaan perangkat maupun file hiburan koleksi pengguna. Bahkan, ruang penyimpanan dari Samsung Galaxy Note8 ini pun masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal hingga 256 GB. Namun, perlu diingat bahwa untuk perangkat yang dibekali dengan dua slot SIM, maka penambahan microSD ini nantinya akan memakan slot SIM 2 dari spesifikasi Samsung Galaxy Note 8.  

Lini Fotografi Modern Terdukung Duet Kamera 12 MP dan 8 MP

Selain memperhatikan soal performanya, Samsung juga tampaknya tak melupakan sektor fotografi pada spesifikasi Samsung Galaxy Note8 ini. Seperti diketahui, bahwa perangkat dengan bekalan kamera berkualitas memang banyak diminati saat ini. Oleh sebab itu, agar tak kalah saing dengan para rivalnya, Galaxy Note8 dipersenjatai kamera utama beresolusi 12 MP dengan aperture f/1.6 yang sudah ditemani dengan sejumlah fitur modern seperti OIS, phase detection autofocus, dan dual-LED flash. Kamera ini juga mampu menghasilkan beberapa jenis video seperti [email protected], [email protected], [email protected], HDR, dual-video rec. Sementara itu, di bagian depan Samsung Galaxy Note8 ini tersemat kamera sekunder 8 MP dengan aperture f/1.6 yang tak hanya sangat menunjang aktivitas selfie tetapi juga dual video call. Tak hanya sensor size dan pixel size, ada banyak sekali fitur pendukung kamera yang disematkan pada spesifikasi Samsung Galaxy Note8 ini seperti geo-tagging, simultaneous 4K video and 9 MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, dan panorama.

Spesifikasi Galaxy Note 8

Konektivitas Super Cepat Bersenjatakan Akses Jaringan 4G LTE

Selanjutnya, kita akan mengetahui secanggih apa konektivitas dari spesifikasi Samsung Galaxy Note8 ini. Sektor yang satu ini rupanya sudah dibekali dengan komponen dan fitur-fitur yang lengkap. Misalnya saja, perangkat ini sanggup mendukung penggunaan single SIM dan dual SIM sehingga pengguna bisa memilih sesuai dengan kebutuhan komunikasinya. Selain itu, smartphone Samsung ini sudah didukung dengan akses jaringan terbaru 4G LTE yang diklaim menyuguhkan aktivitas download berkecepatan 150 Mbps dan aktivitas upload berkecepatan 50 Mbps. Tak hanya 4G LTE, akses jaringan lain seperti GSM dan HSPA pun juga masih bisa digunakan. Untuk fitur konektivitas jarak dekatnya, Samsung Galaxy Note8 menghadirkan Wi-Fi 802.11, dual-band, Wi-Fi direct, dan hotspot. Sedangkan, untuk kebutuhan data sharing, kawan Begawei bisa memanfatkan Bluetooth v5.0. A2DP, EDR, LE, USB v3.1, dan Type-C 1.0 reversible connector. Terakhir, spesifikasi Samsung Galaxy Note8 pada sektor ini juga dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang bisa melakukan pemetaan lokasi dengan akurasi tinggi.

Baterai Berkapasitas Gahar

Pada bagian terakhir dari segmen ini, Begawei akan membahas mengenai sektor pemasok daya dari spesifikasi Samsung Galaxy Note8. Membahas mengenai pasokan daya di sebuah perangkat tentu akan dipengaruhi oleh kebutuhan dayanya. Apabila dilihat lagi, spesifikasi yang dibawa oleh perangkat ini memang dipenuhi dengan komponen-komponen nomor wahid sehingga akan menguras pasokan daya lumayan banyak ketika smartphone Samsung  ini digunakan. Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui kapasitas baterai yang bakal dibekalkan Samsung ke suksesor Galaxy Note 7 ini. Informasi yang ada hanya menyebutkan jika phablet akan menggunakan baterai Lithium Ion berjenis non-removable. Namun, agar operasionalnya bisa berjalan dengan lancar, sepertinya Samsung Galaxy Note8 bakal memakai baterai dengan kapasitas yang gahar, kemungkinan di atas 4.500 mAH. Hal menarik dari sektor ini adalah selain menghadirkan fitur fast charging untuk pengisian daya yang lebih cepat, Qi wireless charging juga akan semakin menambah kelengkapan spesifikasi Samsung Galaxy Note8 ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Note8

Sempat dikabarkan tidak akan meneruskan produk generasi Note nya, baru-baru ini Samsung justru dikabarkan akan meluncurkan produk baru bernama Samsung Galaxy Note8. Perangkat ini disinyalir akan menjadi penerus dari galaxy note 7 yang diluncurkan beberapa wktu lalu. Sebagai generasi penerus perangkat ini nantinya akan dibekali dengan fitur-fitur tercanggih, selain itu dari sisi desainnya perangkat ini pun memiliki desain yang menunjukan ke mewahannya. Samsung Galaxy Note8 dibekali dengan layar 5,7 inci sehingga masuk dalam kategori phablet. Layar yang tersemat tersebut telah dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass yang akan melindunginya dari goresan. Sementara itu pada sektor jaringannya, Samsung Galaxy Note8 sudah dibekali dengan 4G LTE. Kamera berkekuatan 12 MP dan 8 MP juga siap untuk mendukung aktifitas jepret gambar penggunanya. Ditambah lagi fitur-fitur menarik lainnya seperti sensor fingerprint, iris scanner, fast charging, Q wireless charging juga turut melengkapi kecanggihan perangkat ini. Namun disisi lain, baterai Samsung Galaxy Note8 ini bertipe tanam, sehingga pengguna tidak diperkenankan untuk melepasnya sewaktu-waktu. Nah itulah tadi hal yangperlu dicatat dari kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Note8. Untuk mengetahuinya lebih lengkap mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy Note8
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Iris Scanner
  • IP68 certified – dust proof & water resistant
  • S Pen Stylus
  • Desain premium
  • Bodi metal
  • Layar 5.7 inci
  • Panel super AMOLED
  • Resolusi Ultra HD 3840 x 2160 piksel
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 5
  • OS Android v7.1 Nougat
  • 2 varian RAM 6 GB / 8 GB
  • 2 varian ROM 64 GB/ 128 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Kamera 12 MP dan 8 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
  • Type-C 1.0 reversible connector
  • Fitur fast charging
  • Qi wireless charging
Kekurangan Samsung Galaxy Note8
  • CPU belum diketahui
  • Slot microSD menyatu dengan slot SIM 2 (dual-SIM)
  • Non-removable battery

Harga Samsung Galaxy Note8

Setelah puas mengulas spesifikasinya, selanjutnya kita akan membahas mengenai harga Samsung Galaxy Note8. Namun, sebelum berlanjut ke nominalnya akan lebih baik jika sekali lagi mempertimbangkan garis besar dari spesifikasinya. Pertama, perangkat ini merupakan smartphone flagship yang mengusung panel Super AMOLED dengan bentang 5.7 inci yang mampu menghasilkan resolusi Ultra HD. Selain itu, layar Samsung Galaxy Note8 ini pun sudah dimaksimalkan dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 5. Performa yang dihasilkannya pun gahar sebab telah menjalankan sistem operasi Android Nougat dan dua varian RAM berkapasitas 6 GB dan 8 GB yang akan berpengaruh pad harga Galaxy Note8 ini. Kehadiran duet kamera beresolusi 12 MP dan 8 MP yang menghiasi lini fotografinya pun membuat spesifikasinya semakin menarik. Lantas, berapa banderol harga Samsung Galaxy Note8 ini?

Harga Samsung Galaxy Note8

Harga Samsung Galaxy Note 8

Seperti yang sudah Begawei sebutkan sebelumnya bahwa perangkat ini masuk ke dalam kategori perangkat flagship sehingga harga Samsung Galaxy Note8 ini tentu tak bisa dikatakan murah dan tak bisa dijangkau dengan mudah oleh banyak kalangan. Namun, phablet ini sendiri statusnya hingga kini masih rumor serta belum diumumkan sehingga harga dari Samsung Galaxy Note8 secara pasti pun belum diketahui meski bocoran spesifikasinya sudah tersebar. Meski begitu sudah ada sejumlah pihak yang telah memberikan perkiraan tentang harga Galaxy Note8. Jika menilik pada generasi sebelumnya yang memiliki harga sekitar Rp 12 jutaan kemungkinan perangkat ini akan di banderol pada angka yang lebih tinggi. berdasarkan hal tersebut maka Begawei perkirakan harganya akan mencapai angka sekitar Rp.13.000.00,-. Harga Samsung Galaxy Note8 ini tentu sedikit lebih mahal dari pendahulunya sebab telah mendapatkan upgrade.

Harga Samsung Galaxy Note 8
Sekitar Rp 13.000.000,- (perkiraan)

Perkiraan nominal harga Samsung Galaxy Note8 itu memang dibilang lumayan mahal sehingga belum tentu bisa dijangkau oleh konsumen di dua segmentasi lainnya. Namun, tampaknya Samsung memang memang memiliki incaran pasar tersendiri untuk Samsung Galaxy Note8 ini. Meski harganya sangat tinggi, namun konsumen bisa mengharapkan sesuatu yang istimewa sebab setiap bagian dari phablet ini menyuguhkan komponen-komponen kelas wahid. Selain itu, dengan banderol harga smartphone Samsung tersebut konsumen pun sudah bisa merasakan seperti apa kepintaran dari asisten pribadi baru milik Samsung bernama Bixby itu. Nah, itulah tadi ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note8. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat. Jangan lupa baca juga Samsung Galaxy Note 7 dan Samsung Galaxy Note 6.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note8

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    September 2017
  • Status
    Dirilis
  • Harga
    13000000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (3CA) Cat12 600/150 Mbps
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    162.5 x 74.8 x 8.6 mm
  • Berat
    195 g
  • Warna
    Midnight Black, Maple Gold, Orchid Gray, Deep Sea Blue, Star Pink (Taiwan only)
Layar
  • Tipe Layar
    Super AMOLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.7 inci
  • Resolusi
    3840 x 2160 pixels
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    773 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
    Corning Gorilla Glass 5
Software
  • Sistem Operasi
    Android OS, v7.1
  • Java
  • Fitur
    - Samsung DeX (desktop experience support)
    - Fast battery charging (Quick Charge 2.0)
    - Qi/PMA wireless charging (market dependent)
    - ANT+ support
    - Bixby natural language commands and dictation
    - MP4/DivX/XviD/H.265 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Photo/video editor
    - Document editor
Hardware
  • Chipset
    Exynos 8895 octa-EMEA II Qualcomm MSM8898 Snapdragon 835- USA & China
  • CPU
    Octa-core (4x2.3 GHz&4x1.7 GHZ) EMEA II Octa-core (4x2.35 GHz Kryo&4x1.9 GHz Kryo) USA&China
  • GPU
    Mali-G71MP20 -EMEA II Adreno 540 USA&China
  • RAM (memori)
    6 GB
  • Penyimpanan Internal
    64/128/256 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Sensor
    Iris scanner, fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual Kamera 12 MP, f/1.7+12 MP f2.4, OIS, phase detection autofocus, 2x optical zoom
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama
  • Flash
    LED FLash
  • Kamera Depan
    8 MP, f/1.7, aitofocus, [email protected] fp,s, dual-video call, Auto HDR
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    v5.0, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
  • USB
    v3.1, Type-C 1.0 reversible connector
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    330 mAh
Top