1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Samsung
  4. Samsung Galaxy Note7R

Harga Samsung Galaxy Note7R dan Spesifikasi

Samsung Galaxy Note7R
Rp 8.400.000,00

  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    5.7 Inci

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga Samsung Galaxy Note7R dan Spesifikasi – Samsung memang santer dikabarkan akan meluncurkan Samsung Galaxy Note7R sebagai pembaruan dari Galaxy Note 7 yang menjadi fenomenal tahun lalu karena insiden pada baterainya. Perangkat baru ini diketahui akan mendapat tambahan huruf R pada namanya tersebut sekaligus akan menjadi versi ‘aman’ dari Galaxy Note 7. Langkah vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut untuk menghadirkan varian Galaxy Note7R ini memang tergolong sebagai langkah yang berani setelah sebelumnya melakukan penarikan kembali pada produk bermasalahnya dari pasaran itu. Usaha ini dibuktikan Samsung dengan cara mengajukan sertifikasi keselamatan untuk versi perbaikannya. Samsung juga mengklaim bahwa Samsung Galaxy Note7R dijamin tidak akan meledak lagi karena kini hadir dengan dimensi dan baterai yang memiliki kapasitas lebih kecil sehingga memberikan ruangan yang lebih lega di sekitar casing. Tak hanya itu, ada juga rumor lain yang menyebutkan jika smartphone ini meskipun lebih aman tetapi akan dibanderol dengan harga yang lebih murah di pasaran ketika Samsung Galaxy Note7R ini nanti diluncurkan.

Samsung Galaxy Note7R

Meski hadir dengan membawa beberapa perbedaan dengan Galaxy Note 7, namun spesifikasi yang dimiliki oleh perangkat Samsung Galaxy Note7R ini tak kalah canggih dengan versi terdahulunya yang memang menjadi perangkat dengan mengusung label flagship. Selain tampilan premium seperti pada generasi terdahulunya, spesifikasinya juga membawa layar Super AMOLED capacitive touchscreen seluas 5.7 inci dengan resolusi 4K yang siap memanjakan mata pengguna. Bahkan layar pada Galaxy Note7R ini pun sudah terjamin keamanannya dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5. Selain desain yang menarik, performa yang dihasilkan pun cukup gahar karena sektor dapur pacunya ditenagai prosesor delapan inti yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Galaxy Note7R juga telah menjalankan sistem operasi terbaru Android Nougat sehingga kinerjanya menjadi lebih optimal. Selain itu, Samsung Galaxy Note7R ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.200 mAh. Meski kapasitasnya lebih kecil dari versi aslinya, baterai yang terbenam di tubuhnya ini selain sanggup memenuhi kebutuhan dayanya juga berfungsi untuk mengurangi resiko ledakan. Masih penasaran dengan versi aman Galaxy Note 7 ini? Yuk simak langsung selengkapnya lewat pembahasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note7R dari Begawei berikut ini!

HP Samsung Galaxy Note7R

Review Samsung Galaxy Note7R

Phablet 5.7 Inci dengan Desain Premium Khas Note 7

Membicarakan spesifikasi Samsung Galaxy Note7R di bagian terluarnya, terlihat jika perangkat ini masih mengadopsi desain premium milik Galaxy Note 7 yang hadir tanpa bezel di kedua sisinya. Nuansa premiumnya juga didapat dari bodi metalnya yang ditawarkan dalam warna blue coral, gold platinum, silver titanium, dan black onyx. Menariknya smartphone Samsung ini pun tak hanya memiliki sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol tetapi juga sudah dilengkapi dengan sensor pemindai iris mata. Yang berbeda adalah dimensinya yang sekarang lebih kecil dengan panjang 153.5 mm, lebar 73.9 mm, dan 7.9 mm sehingga bobotnya pun lebih ringan menjadi 169 gram. Samsung Galaxy Note7R mengusung layar berukuran 5.7 inci dengan teknologi Super AMOLED. Layar ini memiliki resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan 515 ppi sehingga visualisasinya begitu atraktif. Layarnya juga sangat responsif dengan teknologi multitouch yang sudah dipercantik dengan antarmuka TouchWiz UI. Samsung juga memberikan perlindungan yang maksimal pada perangkat Samsung Galaxy Note7R ini dengan lapisan Corning Gorilla 5 baik pada bagian layar maupun punggungnya. Bahkan ketangguhan bodinya makin terasa berkat sertifikasi IP68 yang membuatnya mampu bertahan dari debu dan air pada kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Spesifikasi Galaxy Note7R ini juga dilengkapi dengan Stylus sehingga bisa digunakan untuk berbagai aktivitas menarik seperti menulis dan menggambar.

Performa Gahar Berbekal Prosesor Octa-core dan RAM 4 GB

Jika bagian terluarnya saja sudah menyuguhkan kesan premium, lalu bagaimana dengan spesifikasi Samsung Galaxy Note7R di sektor dapur pacunya. Bagian permesinan ini ternyata mengandalkan chipset terbaik Samsung, Exynos 8890 Octa sebagai otak pemrosesannya. Chipset ini memiliki prosesor Octa-core yang terdiri dari dua cluster, yakni Quad-core 2.3 GHz Mongoose dan Quad-core 1.6 GHz Cortex-A53 untuk menghasilkan performa yang gahar pada Samsung Galaxy Note7R ini. Kehadiran RAM berkapasitas 4 GB pada sektor ini memastikan aktivitas multitasking bisa dijalankan dengan mulus tanpa lag. Samsung juga turut menyematkan kartu grafis Mali-T880 MP12 agar perangkat terbaru Samsung Galaxy Note7R ini mendukung game dan multimedia terkini. Untuk semakin melengkapi kegaharan kinerjanya, komponen-komponen yang ada sudah dijalankan pada sistem operasi Android 7.1.1 Nougat. Dengan menggunakan sistem operasi Android Nougat yang notabene sistem operasi terbaru dari Google tersebut tampilan visual pada spesifikasi Galaxy Note7R tentu akan lebih menarik.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note7R

Storage Ekstra Luas dengan Memori Internal 64 GB dan microSD

Memiliki dapur pacu yang gahar, spesifikasi Samsung Galaxy Note7R tentu harus didukung dengan ruang penyimpanan yang memadai agar kinerjanya tetap bisa berjalan dengan optimal. Hal inilah yang coba dihadirkan oleh Samsung pada ruang penyimpanan perangkat terbarunya ini. Phablet yang mengusung nama Samsung Galaxy Note7R ini dibekali dengan memori internal sebesar 64 GB untuk memenuhi kebutuhan ruang simpan data penggunanya. Kapasitas memori internal ini bisa dikatakan sudah lumayan luas untuk menampung berbagai macam file baik itu file aplikasi bawaan maupun file hiburan milik pengguna. Bahkan untuk membuat media penyimpanan Samsung Galaxy Note7R ini semakin maksimal, pengguna bisa menambahkan microSD dengan batas kapasitas 256 GB. Namun, untuk Galaxy Note7R varian dual SIM, penambahan microSD ini nantinya akan memakan slot SIM 2. Meskipun demikian, kalaupun sobat tidak mau kehilangan slot SIM 2 tanpa memasang microSD pun ruang simpan internal pada spesifikasi Galaxy Note7R ini akan dapat memenuhi kebutuhan dengan maksimal.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 12 MP dan 5 MP

Dari ruang penyimpanan, kini kita akan beranjak untuk mengulas spesifikasi Samsung Galaxy Note7R pada lini fotografinya. Sektor yang satu ini ternyata sudah dibekali dengan dua piranti kamera berkualitas dan fitur-fitur fotografi yang lengkap. Misalnya saja ada kamera 12 MP dengan bukaan f/1.7 tersemat pada sektor belakang Samsung Galaxy Note7R ini yang sudah ditemani dengan fitur phase detection autofocus, OIS, dan LED flash untuk menghasilkan foto yang tajam, minim blur, serta tetap jernih meski dibidik dalam kondisi low light. Selain mumpuni untuk menghasilkan foto berkualitas, kamera utama perangkat Samsung ini juga sanggup menghasilkan beberapa macam video seperti [email protected], [email protected], [email protected], HDR, dan dual video rec. Sementara itu, pada bagian depan tersemat kamera 5 MP beraperture f/1.7 lengkap dengan fitur dual video call dan auto HDR sehingga kemampuannya untuk mendukung aktivitas selfie dan video call pun tidak perlu diragukan lagi. Agar dokumentasi yang dihasilkan Samsung Galaxy Note7R semakin maksimal maka Samsung juga menyematkan berbagai macam fitur pendukung fotografi seperti 1/2.5” sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video dan 9MP image recording, touch, focus, face/smile detection, auto HDR, serta panorama yang semakin melengkapi spesifikasi Galaxy Note7R pada lini fotografinya.

Spesifikasi Galaxy Note7R

Koneksi Data Anti Lemot Terdukung Akses Jaringan 4G LTE

Selanjutnya kita akan mengetahui seperti apa kualitas spesifikasi Samsung Galaxy Note7R pada bagian konektivitasnya. Sektor ini pun telah dilengkapi dengan komponen-komponen yang cukup lengkap. Hal ini karena phablet ini mampu mendukung penggunaan single SIM maupun dual SIM sehingga bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan komunikasi pengguna. Samsung Galaxy Note7R juga sudah didukung dengan akses jaringan 4G LTE dengan koneksi internet anti lemot sebab aktivitas download datanya saja bisa dipacu pada kecepatan 150 Mbps dan upload data pada kecepatan 50 Mbps. Selain 4G LTE, Samsung juga masih menghadirkan akses jaringan lama GSM dan HSPA pada perangkat Samsung ini untuk mendukung pengguna yang daerahnya belum terjangkau 4G LTE. Koneksi secara nirkabel sanggup dioptimalkan dengan adanya fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, Wi-Fi direct, dan hotspot. Sedangkan, aktivitas bertukar data bisa dilakukan dengan maksimal pada Samsung Galaxy Note7R memakai fitur Bluetooth 4.2, A2DP, EDR, LE, USB 3.1, dan USB Type-C 1.0 reversible connector. Untuk sistem navigasinya, phablet Note7R mengandalkan teknologi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO untuk pemetaan lokasi yang memiliki akurasi tinggi. Nah, sehingga sektor jaringan atau konektivitas spesifikasi Galaxy Note7R ini memang sepertinya akan menjadi lini yang cukup diandalkan untuk menarik konsumen.

Baterai Berkapasitas 3.200 mAh

Nah, akhirnya kita sampai pada bagian penutup segmen ini yang akan membahas tentang spesifikasi Samsung Galaxy Note7R pada sektor pemasok dayanya. Sektor ini tampaknya menjadi bagian yang paling diperhatikan sebab bermasalah pada versi aslinya. Mengingat perangkat ini berada di segmen premium maka memang sudah sewajarnya jika dibekali dengan suplai daya yang besar. Akan tetapi kali ini, Galaxy Note7R ini memakai baterai non-removable lithium ion berkapasitas 3.200 mAh sebagai penyuplai dayanya. Meski kapasitasnya lebih kecil namun baterai ini tetap mampu menyuplai kebutuhan daya dari masing-masing komponennya dengan maksimal sekaligus juga untuk mengurangi resiko terjadinya ledakan. Samsung Galaxy Note7R dengan bekalan baterai 3.500 mAh pun juga tersedia namun hanya untuk pasar Tiongkok saja. Samsung pun telah membekali sektor ini dengan fitur fast charging untuk mendukung pengisian daya dalam waktu singkat. Meskipun baterai yang disematkan pada spesifikasi Galaxy Note7R ini memang terbilang standar, namun Begawei yakin, hal ini tentu sudah dipertimbangkan Samsung dengan berbagai alasan.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Note7R

Tahun lalu Samsung sempat membuat kehebohan dengan meledaknya salah satu varian produknya yakni Note 7. Dengan Samsung Galaxy Note7R Samsung disebut-sebut ingin menebus dosa yang telah terjadi pada perangkat terdahulunya yang bahkan hingga terjadi penarikan dari pasaran. Sebagai generasi penerus yang diharapkan memiliki kemampuan dan tentunya keamanan yang lebih baik, Samsung Galaxy Note7R memang membuawa spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan varian terdahulunya. Namun tentu saja berbagai pembaruan dan upgrade telah dilakukan Samsung pada perangkat ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terulang kembali. Perangkat bertajuk Samsung Galaxy Note7R pada fiturnya sangat menarik, pasalnya tak hanya dibekali dengan sensor fingerprint yang terletak di bagian depan, namun juga telah dibekali dengan iris scanner yang akan dapat semakin menyempurnakan perangkat ini. Layarnya yang hadir seluas 5,7 inci dengan menggunakan panel super AMOLED memiliki resolusi quad HD 1440 x 2560 piksel. Layar smartphone Samsung ini sudah dilengkapi dengan proteksi corning gorilla glass 5 sehingga sobat tak perlu khawatir akan terjadi goresan pada layar tersebut. sementara itu, pada ruang penyimpanannya, perangkat ini dibekali dengan memori internal sebesar 64GB yang masih bisa di ekspansi dengan microSD hingga kapasitas 256 GB. Penambahan microSD pada smartphone Samsung ini harus mengorbankan slot SIM2, sehingga sobat harus benar-benar memikirkan mana yang lebih penting. Nah itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Note7R yang perlu menjadi perhatian. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel yang Begawei susun di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy Note7R
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Iris scanner
  • Stylus pencil
  • Sertifikat IP68
  • Bodi metal
  • Layar 5.7 inci
  • Layar berteknologi Super AMOLED
  • Resolusi layar Quad HD 1440 x 2560 piksel
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 5
  • Antarmuka TouchWiz UI
  • OS Android 7.1.1 Nougat
  • Chipset Exynos 8890 Octa
  • Prosesor Octa-core
  • RAM 4 GB
  • GPU Mali-T880 MP12
  • Memori internal 64 GB
  • MicroSd 256 GB
  • Duet kamera 12 MP dan 5 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • USB Type-C 1.0 reversible connector
  • Baterai 3.200 mAh
  • Fitur fast charging
Kekurangan Samsung Galaxy Note7R
  • Slot microSD menyatu slot SIM 2
  • Non-removable battery

Harga Samsung Galaxy Note7R

Setelah mengulik berbagai lini pada spesifikasinya, selanjutnya kita akan membahas tentang harga Samsung Galaxy Note7R yang merupakan versi pembaruan dari Note 7 ini. Seperti diketahui bahwa perangkat baru Samsung ini dibekali dengan komponen-komponen premium, misalnya saja layar berteknologi Super AMOLED dengan ukuran 5.7 inci dan resolusi Quad HD sehingga tampilan visual yang disuguhkan Samsung Galaxy Note7R ini memang akan terlihat maksimal dan memukau. Bahkan, layarnya diproteksi lapisan Corning Gorilla Glass sehingga keamanannya terjaga. Selain itu, phablet menawarkan performa gahar berkat dapur pacu yang mengandalkan kombinasi kinerja dari prosesor Octa-core dan RAM 4 GB. Harga Galaxy Note7R memang akan dibanderol tak jauh beda dengan generasi terdahulunya, pasalnya spesifikasi yang diusungnya memang premium. Apalagi, kehadiran duet kamera 12 MP dan 5 MP juga menyuguhkan hasil fotografi berkualitas lumayan bagus. Dengan bekalan spesifikasi tersebut, berapa ya harga Samsung Galaxy Note7R ini?

Harga Samsung Galaxy Note7R

Harga Galaxy Note7R

Harga Samsung Galaxy Note7R ini memang akan dibanderol cukup tinggi. Hal ini karena Galaxy Note7R masih berada pada segmen yang sama dengan varian originalnya, sehingga kemungkinan harga jualnya di pasaran pun juga bakal tinggi. Phal tersebut tentu tak lepas dari spesifikasi yang dibawa oleh Samsung Galaxy Note7R ini yang tak kalah canggih dengan phablet Galaxy Note 7. Untuk harga pastinya, halaman GSM Arena menyebut jika perangkat versi pembaruan Galaxy Note 7 tersebut akan dilepas ke pasaran pada angka 580 EURO. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka banderol harganya akan setara dengan Rp 8,4 jutaan. Harga Galaxy Note7R yang bisa dikatakan sangat mahal ini disebut-sebut karena Samsung telah meningkatkan segi keamanannya. Nominal harga Galaxy Note7R yang masih tinggi itu sekaligus membantah rumor yang mengatakan jika harga Samsung Galaxy Note7R ini akan dibanderol murah.

Harga Samsung Galaxy Note7R
Sekitar Rp 8.400.000,-

Dibanderol pada kisaran harga Rp 8 jutaan, tentu membuat harga Samsung Galaxy Note7R terbilang sangat mahal, tak terkecuali jika phablet ini nantinya hadir di Indonesia. Sehingga hanya konsumen tertentu saja yang bisa menjangkaunya. Harganya juga tak terlalu berbeda jauh dengan Note 7 yang dibanderol pada kisaran angka yang sama. Walaupun harus merogoh kocek lebih dalam, namun smartphone Samsung Galaxy Note7R ini tak akan mengecewakan untuk dibeli karena memiliki spesifikasi canggih yang siap memanjakan pengguna selama pengoperasian. Ini berarti pengguna akan mendapatkan kualitas yang sepadan dengan dana yang sudah dikeluarkan untuk membelinya. Nah, bagi sobat Begawei yang belum kesampaian untuk memiliki Galaxy Note 7 karena sudah keburu ditarik dari pasaran, maka dengan harga Galaxy Note7R ini yang tidak jauh beda dengan Note 7, perangkat ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain itu juga karena Samsung telah menjamin keamanannya yang lebih baik, tentu sobat akan lebih tenang dalam mengoperasikannya. Nah, demikian beberapa ulasan yang sudah Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note7R ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga mengenai Samsung Galaxy Note 8 dan Samsung Galaxy Note 7.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note7R

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
  • Harga
    8400000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (3CA) Cat9/Cat10 or LTE-A (3CA) Cat12 600/150 Mbps
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    153.5 x 73.9 x 7.9 mm
  • Berat
    169 g
Layar
  • Tipe Layar
    Super AMOLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.7 inches
  • Resolusi
    1440 x 2560 pixels
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    515 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
    Corning Gorilla Glass 5
Software
  • Sistem Operasi
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • Java
Hardware
  • Chipset
    Exynos 8890 Octa
  • CPU
    Octa-core (4x2.3 GHz Mongoose & 4x1.6 GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Mali-T880 MP12
  • RAM (memori)
    4 GB
  • Penyimpanan Internal
    64 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot) - single-SIM model microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot) - dual-SIM model
  • Sensor
    Iris scanner, fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Kamera
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
  • Radio
    FM radio
  • USB
    3.1, Type-C 1.0 reversible connector
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3200 mAh | 3500 mAh (China only)
Top