Home » Produk » Samsung Galaxy Note FE

Harga Samsung Galaxy Note FE dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core~4x2.3 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    5.7 Inci

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga Samsung Galaxy Note FE dan Spesifikasi – Produk baru bernama Samsung Galaxy Note FE dikabarkan segera meluncur. Insiden ledakan yang menimpa Samsung Galaxy Note 7 di tahun lalu yang berimbas dengan recall perangkat ini dari pasaran memang menjadi pukulan yang berat bagi Samsung. Namun, vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut tampaknya sudah mulai bisa “move-on” dengan menghadirkan perangkat baru bertajuk Samsung Galaxy Note FE ini. Perangkat ini sebenarnya merupakan versi lain dari Samsung Galaxy Note 7 namun sudah diperbarui terutama pada bagian baterainya untuk menghindari insiden yang sama dengan perangkat sebelumnya. Mengusung embel-embel “FE” di belakang nama Samsung Galaxy Note FE tersebut merupakan kepanjangan dari Fan Edition. Jadi, kehadiran perangkat ini di pasaran nantinya diharapkan bisa mengobati kekecewaan para pengguna Galaxy Note 7 yang perangkatnya ditarik kembali akibat dari insiden tersebut. Selain itu, Samsung Galaxy Note FE juga bisa menjadi pilihan bagi para pecinta produk Samsung yang belum sempat mencicipi kegaharan performa dari Galaxy Note 7.

Samsung Galaxy Note FE

Samsung Galaxy Note FE

Sebagai versi pembaruan dari galaxy Note 7, spesifikasi yang diusung Samsung Galaxy Note FE ini memang tak kalah premium dengan versi terdahulunya. Untuk itu pengguna pasti akan sangat dimanjakan dengan berbagai fitur canggih ketika mengoperasikan perangkat ini. Secara visual, phablet bernama Samsung Galaxy Note FE ini masih mempertahankan kualitas yang sama dengan model aslinya melalui dengan hadirnya layar Super AMOLED berukuran 5.7 inci yang mampu menghasilkan resolusi Quad HD. Proteksi Corning Gorilla Glass pun tak hanya diberikan pada layarnya tetapi juga bagian punggungnya. Sedangkan untuk urusan kinerja, Samsung Galaxy Note FE mengandalkan prosesor delapan inti dan RAM yang memiliki kapasitas 4 GB. Bahkan, hal ini masih didukung dengan dijalankannya sistem operasi Android Nougat. Yang berbeda tentu saja baterai yang digunakan pada perangkat Samsung Galaxy Note FE ini. Komponen yang sebelumnya bermasalah tersebut kini diturunkan kapasitasnya menjadi 3.200 mAh. Selain untuk menghindari terulangnya ledakan, kapasitas baterai ini tetap maksimal untuk mendukung daya hidup ponsel selama digunakan. Apa lagi ya kira-kira perbedaan Galaxy Note FE ini dengan Galaxy Note 7? Langsung saja yuk kita simak selengkapnya dalam ulasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note FE dari Begawei berikut ini!

HP Samsung Galaxy Note FE

Smartphone Samsung Galaxy Note FE

Review Samsung Galaxy Note FE

Phablet 5.7 Inci dengan Desain Mewah Khas Galaxy Note 7

Seperti biasanya, untuk mengawali pembahasan kali ini, Begawei akan mulai memperkenalkan spesifikasi Samsung Galaxy Note FE dari tampilan terluarnya. Untuk sektor fisik, tampaknya desain yang diusung oleh perangkat ini masih sama dengan Galaxy Note 7. Bodi ponsel terlihat mewah dengan dual edge serta varian warna black onyx, blue coral, gold platinum, dan silver titanium. Samsung Galaxy Note FE ini hadir dengan dimensi yang ideal untuk sebuah phablet yakni 153.5 x 73.9 x 7.9 mm dan bobot 167 gram. Selain bobot yang sedikit lebih ringan, perangkat juga telah mendapatkan sistem keamanan yang canggih yaitu iris scanner dan sensor fingerprint yang tersemat pada tombol home. Samsung Galaxy Note FE juga mengusung layar Super AMOLED dengan bentang 5.7 inci yang memiliki resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan 515 ppi sehingga visualisasinya begitu atraktif. Antarmuka khas Samsung TouchWiz UI pun membuat organisasi ikon-ikon pada layarnya terlihat menarik. Bahkan proteksi Corning Gorilla Glass 5 tak hanya diberikan pada layarnya namun juga belakang bodi Samsung Galaxy Note FE ini. Kegaharan dari bodinya pun tak perlu diragukan lagi karena telah mendapatkan sertifikasi IP68 yang membuatnya sanggup bertahan dari debu maupun air di kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Yang menarik adalah spesifikasi Galaxy Note FE ini juga masih dibekali dengan stylus sehingga mebuatnya bisa dioperasikan layaknya tablet.

Ruang Teknis Powerful dengan Prosesor Octa-core dan RAM 4 GB

Setelah mengetahui sisi premium dari desain yang dibawa oleh phablet ini, sekarang kita akan berlanjut untuk membedah spesifikasi Samsung Galaxy Note FE di bagian ruang teknisnya. Komponen-komponen yang dipakai pada sektor ini pun masih sama dengan model sebelumnya seperti chipset buatan Samsung sendiri, yakni Exynos 8890 Octa yang dipercaya sebagai otak pemrosesan data. Chipset dari Samsung Galaxy Note FE ini bekerja dengan prosesor delapan inti yang merupakan hasil konfigurasi dari Quad-core 2.3 GHz Mongoose dan Quad-Core 1.6 GHz Cortex-A53 untuk menghasilkan performa yang powerful. Pengguna pun bisa merasakan pengalaman melakukan aktivitas multitasking tanpa lag pada Samsung Galaxy Note FE ini dengan RAM berkapasitas 4 GB. Di dalam chipset tersebut juga terdapat kartu grafis Mali-T880 MP12 untuk mendukung permainan game-game canggih. Nah, yang membuat kinerja perangkat ini lebih baik dari Galaxy Note 7 tentu saja karena seluruh komponen yang ada di dalam spesifikasi Galaxy Note FE ini sudah dijalankan dengan sistem operasi baru Android 7.1.1 Nougat.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note FE

Spesifikasi Samsung Galaxy Note FE

Storage Ekstra Luas dengan Memori Internal 64 GB dan microSD 256 GB

Untuk mengimbangi performanya yang powerful, memang sudah seharusnya jika spesifikasi Samsung Galaxy Note FE ini memiliki ruang penyimpanan yang mampu mengakomodasi kebutuhan penyimpanan file penggunanya dengan maksimal. Sehingga Samsung membekali perangkat terbarunya ini dengan memori internal sebesar 64 GB. Kapasitas memori internal yang diusung oleh Samsung Galaxy Note FE tersebut sudah sangat luas untuk menampung berbagai macam file yang ada di perangkat, mulai dari file sistem, file aplikasi, hingga file hiburan koleksi pengguna. Ruang penyimpanan yang dimiliki oleh phablet ini pun masih bisa diekspansi dengan menambahkan microSD yang memiliki batas kapasitas 256 GB sehingga akan membuat Samsung Galaxy Note FE tersebut sangat mendukung bagi para pengguna smartphone yang suka menyimpan file-file berukuran besar di dalam perangkatnya dengan leluasa. Dengan demikian maka sektor ruang penyimpanannya menjadi salah satu sektor yang dipertimbangkan dari spesifikasi Galaxy Note FE ini.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 12 MP dan 5 MP

Berikutnya kita akan mengetahui seperti apa kemampuan spesifikasi Samsung Galaxy Note FE pada sektor fotografinya. Dua piranti kamera yang dibawa oleh Galaxy FE mungkin resolusinya memang tak setinggi ponsel-ponsel lain di kelasnya, namun fitur-fitur fotografi yang sangat lengkap dijamin bakal kualitas foto yang dihasilkan makin maksimal. Kamera utama 12 MP dengan aperture f/1.7 di bagian belakang Samsung Galaxy Note FE ini sendiri sudah dilengkapi dengan phase detection autofocus, OIS, dan LED flash sehingga hasil jepretannya tak hanya terlihat jernih tetapi juga bebas dari blur. Kamera ini juga bisa menghasilkan berbagai jenis video seperti 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, HDR, dan dual-video rec. Sementara itu kamera depan Samsung Galaxy Note FE dengan bukaan yang sama, siap untuk mendukung aktivitas swafoto dan video call dengan kemampuannya dalam menghasilkan dual video call dan auto HDR. Fitur-fitur pendukung fotografi yang dimiliki oleh Galaxy FE pun sangat lengkap meliputi 1/2.5” sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video dan 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, dan panorama yang semakin melengkapi spesifikasi Galaxy Note FE pada sektor ini.

Spesifikasi Galaxy Note FE

Spesifikasi Galaxy Note FE

Koneksi Berkecepatan Tinggi dengan Akses Jaringan 4G LTE

Kini kita akan membahas spesifikasi Samsung Galaxy Note FE di bagian konektivitasnya yang juga memiliki peran tak kalah penting dalam sebuah smartphone. Phablet ini hanya mendukung penggunaan single SIM berjenis Nano. Meskipun secara efisiensi sedikit lebih terbatas, namun secara koneksi internet, kemampuan Samsung Galaxy Note FE ini tak perlu diragukan lagi sebab dukungan akses jaringan 4G LTE membuatnya mampu mengunduh data pada kecepatan 150 Mbps dan mengunggah data pada kecepatan 50 Mbps. Samsung pun rupanya masih memberikan opsi jaringan alternatif dengan GSM dan HSPA. Koneksi secara nirkabel pun bisa dilakukan dengan mudah pada Samsung Galaxy Note FE ini berkat dukungan fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, Wi-Fi direct dan hotspot. Sementara itu, aktivitas bertukar data bakal terfasilitasi dengan maksimal lewat fitur Bluetooth 4.2, A2DP, EDR, LE, USB 3.1, dan USB Type-C 1.0 reversible connector. Kemampuan spesifikasi Galaxy Note FE ini dalam menemukan sebuah lokasi pun sangat akurat karena telah dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO.

Baterai Berkapasitas 3.200 mAh

Nah, akhirnya kita telah sampai pada bagian terakhir segmen ini yang akan membahas tentang seberapa tangguh spesifikasi Samsung Galaxy Note FE bertahan pada segala operasionalnya. Seperti telah diketahui bahwa handset ini dipenuhi dengan berbagai komponen canggih yang pasti membutuhkan pasokan daya besar.  Namun, Samsung justru menyematkan baterai berjenis non-removable Litium Ion dengan kapasitas lebih kecil yakni 3.200 mAh pada Samsung Galaxy Note FE ini untuk menghindari insiden ledakan serupa pada Galaxy Note 7. Meski begitu kemampuan baterai ini dalam memasok daya tak perlu diragukan karena mampu mendukung aktivitas talk time selama 25 jam dan bisa dipakai untuk memutar musik selama 72 jam. Menariknya lagi, pada perangkat bernama Samsung Galaxy Note FE sektor suplai dayanya ini tak hanya dibekali dengan fitur fast charging untuk pengisian daya yang lebih cepat tetapi juga Qi wireless charging sehingga pengisian daya bisa dilakukan dengan lebih fleksibel. Nah, bagaimana? Apakah modifikasi sektor daya yang dibawanya tersebut sudah cukup meyakinkan kawan-kawan untuk dapat membelinya? Tentu tak hanya pada sektor suplai dayanya saja, sektor lain pada spesifikasi Galaxy Note FE ini juga sangat menarik untuk dapat dinikmati.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Note FE

Tak berbeda dengan generasi terdahulunya yang ditarik dari pasaran, Samsung Galaxy Note FE juga masih akan tetap menyasar segmen premium sebagai pangsa pasarnya. Hal tersebut pun di pastikan dengan beberapa komponen khas perangkat premium yang dibawanya. Seperti iris scanner, sertifikasi IP68, dan juga sensor fingerprint yang melengkapi Samsung Galaxy Note FE ini. Tak hanya itu saja, pada sektor tampilan visualnya, layar super AMOLED seluas 5.7 inci nampaknya akan membuat penggunanya dimanjakan dengan visualisasi yang memiliki resolusi quad HD. Apalagi layar dari Samsung Galaxy Note FE tersebut telah dibekali dengan sistem proteksi yang cukup mumpuni yakni corning gorilla glass 5. Bahkan tak hanya layarnya saja yang dilengkapi proteksi tersebut, namun juga bagian punggungnya. Di sisi lain, yang cukup menarik adalah pada bagian suplai dayanya di mana Samsung membekali Samsung Galaxy Note FE ini dengan baterai yang memiliki kapasitas lebih rendah dibandingkan dengan versi Note 7 yakni 3200 mAh. Hal ini disebut-sebut untuk menghindari resiko terulangnya kejadian meledaknya perangkat seperti Note 7. Di sisi lain, perangkat Samsung ini rupanya hanya dibekali dengan satu slot SIM card, sehingga memang terbilang sedikit mengurangi keistimewaannya. Nah, demikian beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan Samsung Galaxy Note FE dan kekurangan Samsung Galaxy Note FE. Selengkapnya mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy Note FE
  • Support 4G LTE
  • Iris scanner
  • Sensor fingerprint
  • Sertifikasi IP68
  • Stylus pen
  • Layar 5.7 inci
  • Layar berteknologi Super AMOLED
  • Resolusi layar Quad HD 1440 x 2560 piksel
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 5 pada layar dan punggung
  • Antarmuka TouchWiz UI
  • OS Android 7.1.1 Nougat
  • Chipset Exynos 8890 Octa
  • Prosesor Octa-core
  • RAM 4 GB
  • GPU Mali-T880 MP 12
  • Memori internal 64 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 12 MP dan 5 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • USB Type-C
  • Baterai 3.200 mAh
  • Fitur fast charging
  • Fitur wireless charging
Kekurangan Samsung Galaxy Note FE
  • Single SIM
  • Non-removable battery

Harga Samsung Galaxy Note FE

Nah, setelah mengulas spesifikasinya, pada segmen ini kita akan berfokus untuk membicarakan harga Samsung Galaxy Note FE. Namun sebelumnya, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari spesifikasinya terlebih dahulu agar kawan-kawan lebih yakin untuk mepertimbangkan perangkat ini. Dengan menggunakan layar Super AMOLED berukuran 5.7 inci dengan resolusi 4K membuat tampilan visual Samsung Galaxy Note FE ini memang terlihat begitu premium, apalagi layar tersebut telah dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5. Tak hanya itu, perangkat ini masih menyuguhkan performa powerful lewat tenaga prosesor Octa-core dan RAM berkapasitas 4 GB. Selain itu, dengan harga Galaxy Note FE yang disebut-sebut tidak akan berbeda jauh dengan galaxy Note 7, duet kamera 12 MP dan 5 MP serta fitur fotografi yang lengkap akan semakin memanjakan para penggunanya yang hobi dengan aktivitas fotografi. Dengan beberapa kelebihan tersebut, berapa ya kira-kira banderol harga Samsung Galaxy Note FE?

Harga Samsung Galaxy Note FE

Harga Samsung Galaxy Note FE

Harga Galaxy Note FE

Harga Galaxy Note FE

Harga Samsung Galaxy Note FE ini memang tak akan dibanderol dengan angka yang murah. Pasalnya, sama seperti Galaxy Note 7 yang berada di segmen premium, varian yang sudah diperbaiki ini pun juga akan dibanderol dengan harga yang mahal sebab spesifikasi yang dibawanya tak banyak mengalami perubahan. Menurut halaman GSM Arena, harga Samsung Galaxy Note FE akan dibanderol di pasaran pada angka 540 EURO. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harga ini akan setara dengan Rp 8,1 jutaan. Nominal ini juga setara dengan harga jual perangkat di negara asalnya yang mencapai 700.000 Won. Meskipun harga Galaxy Note FE ini masih terbilang mahal, namun janji Samsung untuk memasarkan Galaxy Note varian FE ini lebih murah dibandingkan dengan model aslinya memang terbukti. Pasalnya, Samsung Galaxy Note 7 sendiri sebelumnya dijual pada kisaran Rp 12 jutaan. Nah, dengan harga Samsung Galaxy Note FE yang lebih murah dibandingkan Note 7 tersebut, apakah kawan tertarik memilikinya?

Harga Samsung Galaxy Note FE
Sekitar Rp 8.100.000,-

Apabila menimbang kembali harga Samsung Galaxy Note FE tentu bisa dikatakan masih cukup tinggi terutama jika perangkat ini nantinya hadir di Indonesia sehingga hanya konsumen kalangan tertentu saja yang bisa menjangkaunya. Meski begitu jika melihat harganya tanpa membandingkan dengan kualitasnya tentu kurang bijak. Pasalnya, spesifikasi premium dari Samsung Galaxy Note FE ini tentu sudah sangat sesuai dengan harganya. Terlebih lagi merek Samsung sendiri saat ini dikenal sebagai penguasa pasar global. Sobat Begawei tak perlu khawatir mengeluarkan banyak uang untuk menebus harga Galaxy Note FE tersebut, karena pasti akan mendapatkan kualitas nomor wahid dan tentu perangkat ini jauh lebih aman serta lebih murah dibandingkan dengan varian aslinya yang sudah ditarik dari pasaran. Nah, demikianlah beberapa ulasan yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note FE. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga mengenai Samsung Galaxy Note7R dan Samsung Galaxy Note 7.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note FE

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 / 1900 | TD-SCDMA
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 7(2600), 8(900), 12(700), 17(700), 18(800), 19(800), 20(800), 25(1900), 26(850), 28(700), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (3CA) Cat12 600/150 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    153.5 x 73.9 x 7.9 mm
  • Berat
    167 g
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.7 inches (~79.0% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1440 x 2560 pixels (~515 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 5
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • Chipset
    Exynos 8890 Octa
  • CPU
    Octa-core (4x2.3 GHz Mongoose & 4x1.6 GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Mali-T880 MP12
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash
  • Fitur
    1/2.5
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, HDR, dual-video rec.
  • Kamera Depan
    5 MP, f/1.7, 22mm, dual video call, Auto HDR
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
  • Radio
    Tidak
  • USB
    3.1, Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Iris scanner, fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    3200 mAh
Top