1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Samsung
  4. Samsung Galaxy Note 9

Harga Samsung Galaxy Note 9 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy Note 9
Rp 9.000.000,00

  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    64 / 128 / 256 GB

  • Layar
    6.4 inci

  • Kamera
    Dual 12 + 12 MP

  • OS
    Android 8.1
Cari Samsung Galaxy Note 9 di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Samsung Galaxy Note 9 dan Spesifikasi – Mencuatnya kabar mengenai flagship bertajuk Samsung Galaxy Note 9 tampaknya semakin membuat publik kian penasaran. Apalagi, smartphone buatan pabrik asal Negeri Ginseng, Korea Selatan tersebut sudah memasuki fase uji benchmark, GekkBench. Dimana, ponsel ini dikabarkan telah melalui tahapan tes atau uji coba pada 28 Maret 2018 dengan mengusung nomor model SM-N690U. Menariknya, kabarnya hasil uji benchmark tersebut telah bocor dan mulai tersebar di dunia maya. Pasalnya, beberapa situs sudah menyebutkan spesifikasi yang akan diusung Samsung Galaxy Note 9 ini. Beberapa di antaranya menyebutkan bahwa nantinya Galaxy S9 bakal dipersenjatai Snapdragon 845 atau Exynos 9810, tergantung wilayah pemasaran yang akan dituju. Lalu, apa saja sih bocoran mengenai keunggulan yang diusung Samsung Galaxy Note 9 ini? Semakin penasaran bukan?

Samsung Galaxy Note 9

Sebelumnya, perlu untuk diingat bahwa hasil uji benchmark untuk Samsung Galaxy Note 9 yang beredar saat ini belum tentu sama dengan yang nantinya dirilis. Bukan tanpa alsan mengingat pihak produsen sendiri sangat mungkin mengembangkan smartphone tersebut lebih jauh dalam beberapa bulan hingga waktu perilisannya pada Agustus 2018 yang akan datang. Namun, saat ini kabarnya bahwa Samsung Galaxy Note 9 akan hadir dengan mengusung layar 6.4 inci berpanel Super AMOLED yang siap memancarkan resolusi 1440 x 2960 sehingga mampu memberikan tampilan visual yang tak tertandingi kehandalannya. Sementara itu, untuk dapur pacunya sendiri, diketahui bahwa ponsel Samsung ini akan menggendong chipset Qualcomm 8-bit Snapdragon 845. Namun, untuk perangkat ini akan menargetkan pasar Amerika Utara, karena pasar lain dari Galaxy Note 9 tetap akan menggunakan chipset Exynos 9810. Sedangkan, untuk pengoptimalan aktivitas multitasking, pihak pabrikan bakal mengusung RAM 6 GB yang dipastikan membuat performanya semakin gahar. Tak cukup sampai di situ, dual kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP pun kabarnya juga bakal turut serta mendampingi ponsel ini sebagai fitur penunjang fotografi. Nah, untuk lebih lengkapnya, simak saja ulasan detailnya mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 9 pada segmen-segmen berikut ini!

HP Samsung Galaxy Note 9

Review Samsung Galaxy Note 9

Bodi Mewah dengan Layar Full Screen 6.4 Inci Super AMOLED Hadirkan Visualisasi Super Tajam dan Atraktif

Sebagai salah satu flagship premium, tentu spesifikasi Samsung Galaxy Note 9 di segmen tampilan fisik atau layarnya menjadi bagian yang sangat menarik untuk kita kenali lebih dalam. Tak ada alasan lain mengingat Samsung akan membawa komponen canggih di bagian fisik maupun layar visualnya. Untuk bodi, pabrikan asal Korsel ini membangun sektor bodinya dengan bahan material aluminium frame berlapis kaca yang membuatnya tampak semakin elegan dan mewah. Namun, hanya saja untuk dimensinya sendiri saat ini belum diketahui secara pasti. Akan tetapi, satu hal yang jelas bahwa nantinya Samsung Galaxy Note 9 ini bakal membawa layar full screen berukuran 6.4 inci yang mana diklaim bakal sanggup menampilkan resolusi 1440 x 2960 pixels. Sehingga, akan sanggup memberikan tampilan visual yang sangat tajam. Bahkan, tak lupa juga pihak Samsung pun juga membekali ponsel ini dengan panel Super AMOLED sebagai penunjang tampilan visualnya agar lebih nyaman dan enak dipandang mata. Di sisi lain, pada bagian layarnya tersebut juga akan dilengkapi proteksi berupa Corning Gorilla Glass 5 sebagai pelindung layar dari goresan secara maksimal. Dengan begitu, tak perlu diragukan lagi kehandalan pada sektor fisik dan layar yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy Note 9 ini.

Kinerja Handal Berkat Prosesor Octa Core dengan RAM 6 GB Hasilkan Performa Super Gahar

Sedangkan di satu sisi, untuk soal kinerja operasional dari spesifikasi Samsung Galaxy Note 9 tampaknya juga tak perlu diragukan lagi kehandalannya. Bagaimana tidak? Flagship mewah garapan Samsung yang satu ini memang dipastikan bakal mengusung beberapa komponen super canggih. Dimana, menurut kabar dari situs GekBench, dilaporkan bahwa smartphone ini akan membawa dua jenis chipset, yaitu Exynos 9810 Octa untuk pasar umum dan Snapdragon 845 khusus pasar Cina dan USA. Sedangkan di sisi lain, Samsung Galaxy Note 9 juga akan dibekali dengan dua pilihan prosesor, yakni Octa-core (4×2.7 GHz Mongoose M3 & 4×1.8 GHz Cortex-A55) khusus pasar global. Sementara itu, untuk pasar Cina dan Amerika sendiri akan membawa prosesor Octa-core (4×2.7 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver). Meski berbeda namun tetap sama-sama mampu menghasilkan kinerja handal dan mumpuni di kelasnya. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan smartphone besutan pabrik asal Negeri Ginseng ini pun juga dipastikan mengusung RAM 6 GB sebagai penunjang aktivitas multitasking agar lebih gahar dan cepat. Nah, untuk kartu grafisnya sendiri, Samsung akan mengandalkan GPU Mali G72MP18 (pasar global) dan GPU Adreno 630 (pasar Cina dan USA). Walaupun ada beberapa perbedaan soal komponen mesin pacu namun semuanya akan disatukan dalam satu persamaan melalui platform OS Android Oreo 8.1 pada spesifikasi Samsung Galaxy Note 9 ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9

Tersedia Ruang Penyimpanan Memadai dengan Memory Internal 64/128/256 GB

Di satu sisi, tak lupa juga bahwa pada spesifikasi Samsung Galaxy Note 9 ini pun juga akan menawarkan beberapa kapasitas memory internal yang besar. Tentu saja, kapasitas ruang simpan yang dibawa flagship ini sebagai penunjang kebutuhan pengguna untuk menyimpan berbagai file pribadi. Nah, oleh sebab itu, dalam hal ini dipastikan bahwa nantinya Samsung Galaxy Note 9 akan menawarkan beberapa pilihan memory internal dengan kapasitas berbeda, yaitu 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Ketiga pilihan memory internal tersebut bisa dipilih salah satu sesuai dengan kebutuhan pengguna. Meski berbeda namun menurut Begawei dengan ketiga kapasitas yang super besar tersebut dipastikan bakal sanggup menampung berbagai file milik pengguna. Bahkan, jika dirasa kurang pun nantinya kapasitas ruang simpan pada Samsung Galaxy Note 9 ini masih bisa diperluas hingga 256 GB melalui media kartu SD. Tentu saja, dengan adanya slot kartu SD ini pengguna pun bisa memaksimalkannya sebagai media penyimpanan untuk menampung file yang dirasa membutuhkan ruang simpan yang lebih besar, seperti game, video, atau aplikasi. Yang jelas bahwa sektor penyimpanan dari spesifikasi Samsung Galaxy Note 9 ini terbilang sudah cukup memadai dan sangat mencukupi.

Dilengkapi Lini Fotografi Handal Usung Kamera Utama Ganda 12 MP dan Kamera Depan 8 MP

Menyasar di segmen flagship premium, tentu spesifikasi Samsung Galaxy Note 9 ini memiliki sejumlah keunggulan, tak terkecuali dari segi fitur yang dibawanya. Salah satu fitur unggulan pada ponsel canggih ini yaitu sektor pemotretan yang diusungnya. Pasalnya, kali ini diketahui bahwa Samsung Galaxy Note 9 sendiri dipastikan bakal membawa kamera canggih masa kini yang sangat handal dalam membidik foto. Dimana, Samsung akan mengusung kamera utama ganda dengan kemampuan resolusi 12 MP (f/1.5-2.4, 26mm, 1/2.55″, 1.4 µm, Dual Pixel PDAF) + 12MP (f/2.4, 52mm, 1/3.6″, 1 µm, AF) lengkap dengan fitur pendukung seperti OIS, phase detection autofocus, 2x optical zoom, LED flash. Tentu saja, hasil jepretannya sangat mumpuni dan berkualitas tinggi. Sedangkan di satu sisi, untuk menunjang kebutuhan selfie, pihak pabrikan juga telah melengkapinya dengan kamera selfie beresolusi 8 MP yang mampu membidik foto dengan hasil mumpuni serta bisa digunakan utnuk merekam video [email protected] Tentu saja, hal tersebut membuat ponsel ini semakin diminati para konsumen, terutama pecinta foto selfie. Di samping itu, pada sektor kamera dari spesifikasi Samsung Galaxy Note 9 ini pun juga dilengkapi fitur pendukung seperti Geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama yang siap mendukung aktivitas fotografi.

Spesifikasi Galaxy Note 9

Support Jaringan 4G Cat18 LTE Hasilkan Performa Akses Internet Super Handal

Di satu sisi, yang tak lupa dari pembahasan spesifikasi Samsung Galaxy Note 9 ini yaitu pada sektor konektivitasnya. Salah satu hal yang patut kita ulas yaitu pada sisi koneksi internetnya mengingat jaringan internet sangat diperlukan dan dibutuhkan. Maka dari itu, dalam hal ini ponsel mewah besutan Samsung tersebut sudah mendapatkan dukungan jaringan 4G Cat18 LTE yang diklaim memiliki kecepatan akses hingga 1200 Mbps dan upload 200 Mbps. Tentu saja, untuk soal performa jaringan internet, kali ini flagship tersebut bakal memberikan akses internet yang sangat cepat sekali. Tak cukup sampai di situ, Samsung Galaxy Note 9 juga sudah menyediakan Hybrid Dual Slot SIM Card yang bisa digunakan secara bersamaan untuk menunjang komunikasi. Sementara itu, untuk memberikan kemudahan dalam aktivitas konektivitas jarak dekat, pihak pabrikan bakal melengkapinya dengan beberapa fitur modern, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, dan USB Type C. Terakhir, pada segmen pembahasan mengenai konektivitas ini, spesifikasi Samsung Galaxy Note 9 tersebut bakal mengusung sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO sebagai penunjuk arah peta lokasi dengan tingkat keakuratan super tinggi.

Membawa Baterai Li-Ion dengan Kapasitas 3850 mAh

Nah, beralih pada sisi lain, di segmen berikutnya ini Begawei akan membahas soal baterai yang balal dibawa spesifikasi Samsung Galaxy Note 9. Memang, kebutuhan daya baterai dari pada ponsel ini tak sedikit mengingat hampir tiap-tiap komponen yang dibawanya merupakan jenis komponen canggih yang secara otomatis membutuhkan daya baterai lebih banyak, terutama pada bagian layarnya. Dengan alasan tersebut maka Samsung Galaxy Note 9 tersebut bakal membawa baterai jenis Li-Ion yang mampu menyimpan daya hingga 3850 mAh. Tentu, dengan kapasitas yang cukup besar tersebut maka dipastikan mampu menyuplai daya pada tiap komponen. Baterai dari ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan, seperti fast battery charging yang akan membuat waktu pengisian daya baterai menjadi lebih cepat dari pengisian normal. Dengan demikian, tak heran jika sektor baterai dari spesifikasi Samsung Galaxy Note 9 tersebut bakal menjadi salah satu sektor yang diunggulkan untuk menarik minat konsumen.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Note 9

Keluarga Note Samsung terbilang sangat sukses di pasaran dengan selalu diperbarui setiap tahun. Nah hal itu terbukti pada tahun 2018 ini dengan dikeluarkannya Smartphone Samsung Galaxy Note 9 ke pasaran. Ponsel pintar ini terbilang luar biasa dari segala sisi, baik itu dari segi desain maupun dapur pacu yang disematkan. Dimulai dari desainnya yang kali ini begitu spektakuler, dengan bekalan layar 6.4 inci Super AMOLED mampu membawa layarnya full ke dalam body depan Note 9 yang hampir tidak menyisakan bezel. Terlebih di setiap sisinya terlihat layar melengkung yang membuat smartphone berukuran besar ini semakin premium. Dengan layarnya yang besar anda juga tidak perlu takut karena telah dibekali dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5. Untuk dapur pacunya tidak main-main, karena untuk pasar globalnya Samsung Galaxy Note 9 ini sudah dibekali dengan prosesore Octacore dengan kecepatan 4×2.7 GHz yang menggunakan mikro arsitektur ARM Mongoose M3 dan 4×1.8 GHz Cortex A55. Memori yang dibenamkan pun juga cukup besar dan anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan anda yaitu 64 / 128 / 256 GB. Berikut ini kelebihan Samsung Galaxy Note 9 dan kekurangan Samsung Galaxy Note 9 yang sudah Begawei rangkum:

Kelebihan Samsung Galaxy Note 9
  • Support jaringan internet 4G Cat18 LTE
  • Hybrid Dual SIM Card
  • Layar seluas 6.4 inci
  • Panel Super AMOLED
  • Resolusi 1440 x 2960 pixels
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 5
  • Chipset Exynos 9810 Octa – ( Pasar Global ) atau Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 – USA & China
  • Prosesor Octa-core (4×2.7 GHz Mongoose M3 & 4×1.8 GHz Cortex-A55) – ( Pasar Global ) atau Octa-core (4×2.7 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver) – USA & China
  • RAM 6 GB
  • GPU Mali-G72MP18 atau Adreno 630
  • OS Android Oreo 8.1
  • Memory internal 64 GB/128 GB/256 GB up to 256 GB
  • Dual kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Baterai Li-Ion 3850 mAh
Kekurangan Samsung Galaxy Note 9
  • Ponsel premium namun belum ada finger print
  • Baterai Non Removable

Harga Samsung Galaxy Note 9

Mengacu soal pembahasan mengenai harga Samsung Galaxy Note 9, tentu saja menjadi hal yang membuat publik semakin penasaran. Apalagi, jika melihat keunggulan spesifikasinya yang sangat canggih. Dimana, kali ini memang Samsung telah melengkapinya dengan layar seluas 6.4 inci Super AMOLED yang mampu menampilkan visualisasi atraktif. Sedangkan di satu sisi, Samsung Galaxy Note 9 sendiri juga akan dipersenjatai dengan RAM 6 GB dan OS Android Oreo 8.1 yang mampu membuatnya memberikan performa handal. Bahkan, kamera ganda utama 12 MP dan kamera depan 8 MP pun juga turut serta menjadi salah satu sektor yang diunggulkan dalam persaingan yang begitu ketat di segmen flagship ini. Nah, dari seluruh keunggulannya tersebut, apakah kawan-kawan sudah bisa menebak harga Samsung Galaxy Note 9 ini?

Harga Samsung Galaxy Note 9

Harga Galaxy Note 9 Terbaru

Sayangnya, satu hal yang harus dimengerti bahwa untuk sementara ini, harga Samsung Galaxy Note 9 masih belum diketahui secara pasti. Wajar saja mengingat saat ini, informasi detailnya saja belum diketahui mendalam, apalagi harga pastinya. Namun, jika mengikuti segmentasi dan spesifikasi yang dibawanya, harga Samsung Galaxy Note 9 ini akan dibanderol sekitar Rp 9 jutaan. Prediksi dari kisaran yang menurut Begawei sudah cukup pas dan sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkannya. Nah, dengan nominal harga Samsung Galaxy Note 9 tersebut, apakah teman-teman sudah siap untuk membelinya?

Harga Samsung Galaxy Note 9
Sekitar Rp 9.000.000,-

Di satu sisi, harga Samsung Galaxy Note 9 yang disebutkan di atas, merupakan prediksi yang Begawei sesuaikan dengan spesifikasi maupun segmentasinya sebagai flagship premium. Apalagi, Samsung pun masih enggan memberikan komentar. Pihaknya lebih memilih untuk bungkam hingga perangkat tersebut meluncur pada akhir 2018 mendatang. Tentu saja, sewaktu peluncuran resminya, harga ponsel mewah buatan Samsung ini akan berubah meski perubahannya tak akan terlalu jauh dari perkiraan di atas. Namun, satu hal yang pasti bahwa smartphone besutan Samsung ini dipastikan bakal dibanderol dengan harga yang tinggi sesuai dengan segmentasinya di kelas menengah atas. Demikian ulasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 9. Baca juga review menarik lainnya dari Begawei seperti Samsung Galaxy A6 Plus 2018 dan Samsung Galaxy J7 Duo 2018.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
  • Harga
    9.000.000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 13(700), 17(700), 18(800), 19(800), 20(800), 25(1900), 26(850), 28(700), 32(1500), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500), 66(1700/2100)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (6CA) Cat18 1200/200 Mbps
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Warna
    Midnight Black, Coral Blue, Titanium Gray, Lilac Purple
Layar
  • Tipe Layar
    Super AMOLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
    6.4 inci, 104.0 cm2
  • Resolusi
    1440 x 2960 pixels, 18.5:9 ratio
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    514 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
    Corning Gorilla Glass 5
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.1 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - Samsung DeX (desktop experience support)
    - Fast battery charging (Quick Charge 2.0)
    - Qi/PMA wireless charging (market dependent)
    - ANT+ support
    - Bixby natural language commands and dictation
    - MP4/DivX/XviD/H.265 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Photo/video editor
    - Document editor
Hardware
  • Chipset
    Exynos 9810 Octa ( Pasar Global ), Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 ( USA & China )
  • CPU
    Octa-core (4x2.7 GHz Mongoose M3 & 4x1.8 GHz Cortex-A55) ( Pasar Global ), Octa-core (4x2.7 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver) ( USA & China )
  • GPU
    Mali-G72 MP18 ( Pasar Global ), Adreno 630 ( USA & China )
  • RAM (memori)
    6 GB
  • Penyimpanan Internal
    64 / 128 / 256 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 256 GB (menggunakan slot SIM 2)
  • Sensor
    Iris scanner, fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual: 12 MP (f/1.5-2.4, 26mm, 1/2.55", 1.4 µm, Dual Pixel PDAF) + 12MP (f/2.4, 52mm, 1/3.6", 1 µm, AF), OIS, phase detection autofocus, 2x optical zoom
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    8 MP (f/1.7, 25mm, 1/3.6", 1.22 µm), autofocus, [email protected], dual video call, Auto HDR
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    5.0, A2DP, LE, aptX
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
  • NFC
    Ya
  • Radio
    Tidak
  • USB
    3.1, Type-C 1.0 reversible connector
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3850 mAh
Top