Home » Produk » Samsung Galaxy Note 7

Harga Samsung Galaxy Note 7 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core~2.3 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    Super AMOLED

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Samsung Galaxy Note 7 dan Spesifikasi – Setelah sukses meluncurkan produk Samsung Galaxy Note 5, kini setelah menunggu satu tahun akhirnya Samsung menghadirkan sang generasi penerus yaitu Galaxy Note 7. Mengapa Samsung Galaxy Note 7, bukan Galaxy Note 6? Nah, kali ini Samsung bermaksud menyamakan dengan seri flagship Galaxy S yang telah sampai pada generasi Galaxy S7, untuk itulah seri Galaxy Note 6 ditiadakan. Sejak dulu, Samsung memang telah begitu menjamur di masyarakat hingga setiap produk terbarunya pasti akan sangat ditunggu-tunggu dan menjadi primadona. Pada jajaran Samsung Note series ini, kehadiran Samsung Galaxy Note 7 memang membawa gebrakan luar biasa yang akan menggoda seluruh penggemar. Pasalnya, produk yang bocorannya telah bermunculan sejak beberapa bulan lalu ini, dikabarkan bakal menunjukkan segala kecanggihan luas biasa yang telah dipersiapkan Samsung. Sebagai generasi penerus tentu saja Samsung Galaxy Note 7 akan menjadi ponsel tercanggih dari keluarga Galaxy Note yang ada. Segala pembaruan teknologi terbaru dan mumpuni dibekalkan untuk ponsel ini.

samsung galaxy note 7

Samsung Galaxy Note 7

Jika sebelumnya yang kita lihat dari segi spesifikasinya baru berupa rumor dan bocoran-bocoran, kini spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 ini secara resmi telah dirilis. Untuk itu, dipastikan kali ini yang hadir akan sama dengan produksinya nanti. Dengan mengusung layar seluas 5.7 inci sama seperti yang dibekalkan pada Galaxy Note 5. Hanya saja, ada perbedaan untuk layar pada Samsung Galaxy Note 7 ini, yaitu membawa layar dengan dukungan Duel Edge yang sebelumnya telah kita jumpai pada layar milik Galaxy S7. Itu artinya, kedua sisi layar pada Samsung Galaxy Note 7 akan terlihat melengkung lengkung. Ponsel yang telah resmi rilis bulan Agustus ini juga hadir dengan membawa proteksi layar tingkat tinggi yaitu Corning Gorilla Glass 5 back panel dan berbagai fitur canggih seperti anti air dan anti debu. Sementara di bagian permesinan, Samsung Galaxy Note 7 ini menghadirkan CPU processor Octa-core yang tentunya akan bekerja super maksimal dengan multitasking super lancar dengan dukungan RAM berkapasitas 4 GB. Kombinasi tersebut bekerja pada sebuah chipset Exynos 8890 Octa. Tentu saja spesifikasi kelas wahid yang diberikan pada Samsung Galaxy Note 7 bukan hanya sebatas itu saja, namun pada setiap sektornya juga telah diberikan perangkat-perangkat pilihan yang memang memiliki kualitas unggulan. Penasaran? Yuk kita intip seperti apa spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 7 ini!

hp samsung galaxy note 7

Smartphone Samsung Galaxy Note 7

Review Samsung Galaxy Note 7

Smartphone Premium dengan Desain Mewah dan Modern

Pembahasan pertama seperti biasa, kita akan memulainya dari sektor yang paling terlihat yaitu bagian fisik dari spesifikasi Samsung Galaxy Note 7. Pada sektor fisik, kali ini Samsung masih tetap konsisten membawakan sentuhan yang mewah dan juga stylish seperti yang dibawakan pada generasi sebelumnya, Galaxy Note 5. Sama seperti Galaxy Note 5, Samsung Galaxy Note 7 menghadirkan komponen layar yang sangat berkualitas bahkan kualitasnya lebih bagus dari sebelumnya. Ponsel ini hadir dengan dimensi berukuran 153,5 x 73,9 x 7,9 mm dengan bobot 169 gram. Samsung Galaxy Note 7 juga menawarkan tampilan visual yang sangat memanjakan mata dengan layar berukuran 5.7 inci super AMOLED yang menawarkan resolusi layar Quad HD 1440 x 2560 pixels dan kerapatan layar sebesar 518 ppi. Selain itu, pada layar canggih Samsung Galaxy Note 7 ini juga telah dilengkapi berbagai macam proteksi seperti Corning Gorilla Glass 5 back panel untuk perlindungan dari goresan juga IP68 certified yang akan bisa membuat Galaxy Note 7 ini bertahan di kedalaman air 1,5 meter selama 30 menit. Selain itu ponsel ini juga telah membawa Stylus dan support dengan Samsung Pay. Tak lupa spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 juga dilengkapi iris scanner dan fingerprint sensor untuk keamanan pengguna.

Performa Super Tangguh dengan Chipset Exynos Octa-core dan RAM 4 GB

Setelah kita ketahui bagaimana canggihnya perangkat pada sektor desain, inilah saatnya kita bedah ‘perut’ pada spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 ini. Seperti yang di atas tadi telah sedikit Begawei singgung, Samsung Galaxy Note 7 ini membawakan perangkat-perangkat canggih pada sektor dapur pacunya. Dengan komponen-komponen terbaik itulah Galaxy Note 7 akan memberikan performa yang sangat tangguh dan juga mumpuni. Mengandalkan kinerja dari chipset Exynos 8890 Octa. Chipset Samsung Galaxy Note 7 tersebut akan bekerja pada CPU dengan kekuatan Octa-core (4×2.3 GHz Mongoose & 4×1.6 GHz Cortex-A53). Dengan jenis perangkat tersebut tentunya kualitas kerja akan sangat baik dan juga lancar dalam menjalankan seluruh proses operasi. Didukung dengan kapasitas RAM 4 GB tentu saja kawan Begawei akan dimanjakan dengan kinerja multitasking yang sangat lancar dan anti lag melalui Samsung Galaxy Note 7 ini. Untuk bagian grafis, tentu saja bagi kawan Begawei pecinta game akan dimanjakan dengan tampilan visual grafis yang sangat berkualitas dengan mengandalkan GPU Mali-T880 MP12. Selain itu, yang terpenting juga terletak pada platform yang akan menjalankan seluruh spesifikasi super canggih yang dibawakan. Dengan menerapkan sistem operasi Android v6.0.1 Marshmallow yang juga tersedia untuk update v7.0 Nougat pada Galaxy Note 7 tentunya segala fitur yang diberikan juga akan lebih menarik, dan mengagumkan. Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 yang ada juga akan sangat kompatibel sehingga seluruh kinerja akan sangat maksimal.

spesifikasi samsung galaxy note 7

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7

Penyimpanan Sangat Longgar dan Leluasa dengan Memori Internal 64 GB

Untuk sektor yang juga tak kalah penting yaitu bagian ruang penyimpanan atau storage tentunya spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 membutuhkan kapasitas ruang simpan yang cukup besar mengingat segala spesifikasi yang dihadirkan juga begitu canggih dan modern. Hal itu tentu saja diamini oleh Samsung, karena Samsung Galaxy Note 7 ini telah dibekali dengan kapasitas memori internal yang sangat longgar dan lebih dari cukup untuk mengcover segala macam jenis file. Dari mulai file sistem yang merupakan bawaan sistem operasi, file sistem dari aplikasi instalan yang dibutuhkan oleh pengguna, hingga file-file hiburan seperti foto, video dan audio semuanya dapat disimpan dengan aman pada memori internal smartphone ini. Tentu saja file sebanyak apapun akan muat tertampung karena Samsung Galaxy Note 7 telah dibekali dengan memori internal berkapasitas 64 GB. Sangat luas bukan? Namun, apabila kapasitas tersebut kurang memenuhi, kawan Begawei juga tak perlu khawatir karena pada ponsel pintar ini juga diberikan fitur slot memori eksternal yang dapat diekspansi hingga kapasitas 256 GB. Untuk Samsung Galaxy Note 7 ini, penggunaan slot memori eksternal ada dua varian yaitu jika untuk varian single SIM maka slot memori eksternal tersebut tersedia secara mandiri. Namun jika memilih varian dual SIM card maka spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 ini menyediakan slot memori eksternal yang terletak pada SIM 2.

separator

Lini Fotografi Kelas Atas dengan Kamera Utama 12 GB

Nah, untuk sektor kamera yang digunakan dalam spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 ini tak perlu dipertanyakan lagi. Kita semua tahu bahwa produk premium Samsung pastinya akan membawa kamera yang sangat canggih dan memanjakan kawan Begawei. Pada Samsung Galaxy Note 7 ini tentu saja akan menyajikan komponen-komponen fotografi kelas atas yang akan memberikan hasil yang maksimal pada setiap jepretan atau video yang diambil. Perangkat ini mengandalkan kamera utama 12 MP dengan fitur utama f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash. Resolusi kamera utama Samsung Galaxy Note 7 yang cukup tinggi tersebut, tentunya akan menghasilkan hasil jepretan foto yang sangat tajam dan juga berkualitas. Selain mengusung resolusi yang cukup tinggi, kamera utama Samsung Galaxy Note 7 tersebut juga dibekali dengan beberapa fitur modern yang akan mendukung hasil jepretan menjadi lebih maksimal yaitu aperture atau bukaan diafragma 1/2.5″ sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama. Untuk perekam video, kamera utama tersebut juga memiliki resolusi maksimal mencapai QHD 2160p. Sementara untuk fasilitas berselfie ataupun video call, Samsung Galaxy Note 7 juga dibekali dengan kamera depan atau kamera sekunder dengan ukuran 5 MP lengkap dengan fitur f/1.7, 22mm, dual video call, Auto HDR yang tentunya akan memberikan hasil yang cukup baik. Kamera depan dari spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 ini juga dilengkapi fitur perekam video dengan resolusi yang sama dengan kamera utama.

spesifikasi galaxy note 7

Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy Note 7

Koneksi Internat Support 4G LTE Cat9, Cat10 atau Cat12

Seperti yang diberikan pada sektor lainnya yang mengusung perangkat terbaik, spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 ini juga diberikan konektivitas jaringan yang juga sangat baik. Dengan dukungan dua varian slot SIM card yaitu single SIM atau dual SIM, tentu saja penggunaan jaringan dan juga seluler akan lebih mudah. Memberikan jaminan aktivitas internet yang sangat cepat dari teknologi 4G LTE, versi Cat9, atau Cat10 dan Cat12, kawan Begawei bisa memilih kecepatan mana yang dibutuhkan. Ketiga pilihan jaringan 4G LTE pada Samsung Galaxy Note 7 tersebut sangat memanjakan aktivitas internet. Dengan kecepatan download/upload mencapai kecepatan 600/150 Mbps tentu akan berbeda dengan ponsel-ponsel lainnya. Tentu saja kecepatan tersebut akan memberikan kemudahan berinternet yang juga mengasyikan. Selain jaringan 4G LTE, kawan Begawei juga akan diberikan fasilitas jaringan internet yang tak kalah handal melalui Samsung Galaxy Note 7 ini walaupun berada pada lokasi yang belum tercakup konektivitas jaringan 4G LTE. Tentu saja, semua itu dapat terkabul via jaringan 3G HSPA yang juga mampu memanjakan pengguna dengan keperluan download hingga 42.2 Mbps dan keperluan upload hingga 5.76 Mbps. Tentu saja jaringan tersebut juga akan sangat fungsional untuk melakukan segala aktivitas yang memerlukan koneksi internet. Sementara itu, Samsung Galaxy Note 7 juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur jarak dekat untuk keperluan akses internet gratis seperti WiFi dan hotspot, kemudian aktivitas berbagi data yang memanfaatkan perangkat Bluetooth v4.0 A2DP, EDR dan LE. Juga keperluan koneksi dengan perangkat lain via kabel dengan memanfaatkan microUSB v3.1, Type-C 1.0 reversible connector. Untuk mendukung kebutuhan navigasi, smartphone ini juga dilengkapi dengan perangkat navigasi yang super canggih dengan A-GPS, GLONNAS, BDS dan GALILEO yang pastinya akan menjamin keakuratan proses pemetaan yang sangat bagus. Hal ini tentu menjadi keunggulan tersendiri bagi spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 ini.

Kapasitas Baterai 3.500 mAh

Melihat segala spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 yang ada adalah komponen kelas wahid, tentu saja kebutuhan sokongan baterai pasti akan sangat besar. Terutama bagi kebutuhan teknologi layar yang sangat canggih, perangkat grafis yang juga mumpuni serta perangkat dapur pacu dan konektivitas yang begitu modern pastinya konsumsi daya Samsung Galaxy Note 7 ini akan lebih banyak. Untuk itu Samsung Galaxy Note 7 dibekali dengan jenis baterai non removable dari jenis Lithium Polymer berkapasitas 3.500 mAh. Kapasitas tersebut terbilang sangat pas untuk menyokong kebutuhan operasional Samsung Galaxy Note 7 ini agar pengguna juga akan lebih nyaman dalam menggunakannya selama seharian penuh tanpa khawatir kehabisan baterai. Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 ini juga membawakan fitur fast battery charging untuk pengisian lebih cepat dan mengefisiensi waktu.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Note 7

Kabarnya, Samsung Galaxy Note 7 ini akan digunakan sebagai benchmark perangkat Galaxy S di masa yang akan datang. Oleh sebab itu, tak heran jika seluruh spesifikasinya memang sangat kuat dirasakan dari berbagai sisi. Hal yang lain dari Samsung Galaxy Note 7 ini adalah telah diusungnya Iris Scanner yang sudah sejak lama menjadi isu kuat dari Samsung. Artinya, untuk kesekian kalinya, pabrikan asal Korea Selatan ini mampu mewujudkan rencananya dan tak hanya sekedar wacana. Untuk spesifikasi lainnya, Samsung Galaxy Note 7 ini sudah masuk kelas premium dan mengusung merek Samsung. Maka sudah dapat dipastikan bahwa tak akan ada yang kurang di sana. Walaupun demikian, apabila ditengok melalui kacamata konsumen, slot memori siluman yang digunakan oleh Samsung Galaxy Note 7 ini memang bisa dibilang menyusahkan beberapa pengguna yang terbiasa menggunakan dual SIM Card. Nah untuk lebih menjelaskan secara gamblang, berikut Begawei sajikan kelebihan Samsung Galaxy Note 7 dan kekurangan Samsung Galaxy Note 7 di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy Note 7
  • Desain Elegan dan premium
  • Corning Gorilla Back panel
  • Fingerprint sensor
  • Iris Scanner
  • Resolusi layar tinggi dengan Quad HD 1440 x 2560 pixels ~518 ppi
  • Layar super AMOLED 5.7 inci
  • Dilengkapi sertifikat IP68 – dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes
  • Stylus
  • Samsung Pay
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 5
  • Dual SIM card / Single SIM card
  • Always-on display
  • TouchWiz UI
  • Konektivitas 4G LTE Cat9/ Cat10/ Cat12
  • Sistem Operasi Android Marshmallow (upgrade Nougat)
  • Chipset Exynos 8890 Octa
  • Processor Octa-core (4×2.3 GHz Mongoose & 4×1.6 GHz Cortex-A53)
  • GPU Mali T880 MP12
  • Memori internal 64 GB
  • Memori eksternal 256 GB
  • RAM 4 GB
  • Kamera 12 MP dan 5 MP
  • Bluetooth v4.2 A2DP, EDR, LE
  • USB v3.1, Type-C 1.0 reversible connector
  • Sistem navigasi gunakan A-GPS, GLONNAS, BDS dan GALILEO
  • Baterai 3.500 mAh (fast battery charging)
Kekurangan Samsung Galaxy Note 7
  • Slot microUSB masih menumpang pada slot SIM 2 (dual SIM version)
  • Baterai non-removable

Harga Samsung Galaxy Note 7

Nah, setelah kita puas mengintip dari keseluruhan sektor, tentu sekarang kawan Begawei penasaran bukan dengan harga Samsung Galaxy Note 7? Namun sebelumnya, coba kita ingat sepintas dari spesifikasi yang telah diulas tadi. Smartphone Samsung Galaxy Note 7 yang dihadirkan dengan spesifikasi canggih mengusung teknologi layar Quad HD yang dikombinasikan dengan teknologi super AMOLED 5.7 inci tentunya akan memanjakan mata pengguna dengan hasil kerapatan layar hingga 518 ppi. Layar Samsung Galaxy Note 7 ini juga dilengkapi dengan berbagai macam proteksi kelas unggulan. Menariknya, perangkat ini telah mengadopsi teknologi anyar via Iris Scanner yang akan mempersulit perhitungan harga Samsung Galaxy Note 7 ini. Selain itu sektor dapur pacu yang sangat mumpuni memanfaatkan chipset Exynos 8890 Octa yang bekerja dengan tenaga processor Octa-core tentu saja memberikan dapur pacu gahar, yang ternyata juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4 GB. Tak lupa Samsung Galaxy Note 7 ini berjalan pada OS Android Marshmallow yang juga dipersiapkan untuk mendapat upgrade Nougat nantinya. Sementara untuk sektor-sektor lain dari Samsung Galaxy Note 7 ini juga sangat canggih pada kamera, sistem grafis juga sistem navigasi. Jadi, over all spesifikasi dari ponsel pintar ini memang tergolong sangat canggih dan premium. Nyaris tak ada kekurangannya terlebih untuk koneksi jaringannya sudah support pada 4G LTE Cat12 dengan kecepatan download/upload 600/150 Mbps. Lalu, berapa ya harga Samsung Galaxy Note 7 ini?

harga samsung galaxy note 7

Harga Samsung Galaxy Note 7

harga samsung galaxy note 7 terbaru

Harga Samsung Galaxy Note 7 Terbaru

Dari informasi yang Begawei lansir melalui GSM Arena, diketahui bahwa harga Samsung Galaxy Note 7 ini adalah 850 EURO. Jika mengambil kurs Rupiah saat ini, maka angka Rp12,4 jutaan praktis akan memenuhi banderol perangkat ini di pasaran. Harga Samsung Galaxy Note 7 tersebut terbilang sangat fantastis, namun sesuai dengan segmentasi dan performa yang ditawarkan. Samsung Galaxy Note 7 memang menjadi ponsel tercanggih Samsung yang saat ini meluncur. Kehandalannya juga telah dibuktikan melalui berbagai tes uji coba. So, rasanya harga Samsung Galaxy Note 7 tersebut meski mahal namun sanggup memberi kepuasan tersendiri bagi pengguna.

Harga Samsung Galaxy Note 7
Sekitar Rp 12.400.000,-

Apabila mencermati harga Samsung Galaxy Note 7 yang dipajang, memang tergolong sangat mahal untuk pasaran Indonesia. Namun, melihat dari spesifikasi yang diberikan pantas saja harga dibanderol semahal itu. Jadi apabila melihat dari harga dan juga spesifikasi yang ada, Samsung Galaxy Note 7 ini dirasa cukup kompetitif untuk masuk ke pasaran gadget dunia. Terlebih lagi brand Samsung sendiri merupakan merek nomor satu di pasar global. Tak heran, jika harga Samsung Galaxy Note 7 ini juga menjadi nomor satu di pasar Global. Kawan Begawei juga tak perlu kecewa ketika telah membeli Samsung Galaxy Note 7 ini. Karena dengan uang yang bernilai cukup besar itu, akan didapatkan jenis produk yang memberikan kecanggihan dan kualitas kelas satu. Rasanya cukup ya aktivitas intip mengintip spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 7. Nah, sekarang waktunya Begawei undur diri. Baca juga Samsung Galaxy Tab A 7 2016 dan Samsung Galaxy S7 Edge.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9/Cat10 or LTE Cat12 600/150 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    153.5 x 73.9 x 7.9 mm
  • Berat
    169 g
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.7 inci
  • Resolusi
    1440 x 2560 pixels (~518 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 5 back panel
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow), planned upgrade to v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Exynos 8890 Octa
  • CPU
    Octa-core (4x2.3 GHz Mongoose & 4x1.6 GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Mali-T880 MP12
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot) - single-SIM model or microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot) - dual-SIM model
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash
  • Fitur
    1/2.5
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, HDR, dual-video rec
  • Kamera Depan
    5 MP, f/1.7, 22mm, dual video call, Auto HDR
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
  • Radio
    Tidak
  • USB
    v3.1, Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Iris scanner, fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    3500 mAh

Produk Lainnya dari Samsung

Top