Home » Produk » Samsung Galaxy Note 6

Harga Samsung Galaxy Note 6 dan Spesifikasi


  • CPU

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    32/64/128/256 GB

  • Layar
    Super AMOLED

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Samsung Galaxy Note 6 dan Spesifikasi – Siapa yang tidak kenal dengan produsen smartphone Samsung? Pabrikan ponsel pintar asal Korea tersebut hingga saat ini memang sudah dikenal oleh masyarakat luas di Indonesia. Bukan suatu hal yang mengagetkan apabila Samsung baru-baru ini dikabarkan akan segera merilis sebuah phablet yang diklaim sebagai penerus dari Galaxy Note 5, yaitu Samsung Galaxy Note 6. Kehadiran phablet Samsung Galaxy Note 6 tersebut semakin diperkuat dengan adanya laporan yang dilansir dari gizmochina.com. Dalam lansiran tersebut dikatakan bahwa phablet tersebut akan segera diluncurkan pada bulan Agustus 2016 mendatang. Dikabarkan juga bahwa kehadiran Samsung Galaxy Note 6 tersebut dianggap akan menjadi pesaing terberat bagi iPhone 7 yang juga dikabarkan akan segera diluncurkan. Tentunya, dengan kehadiran Samsung Galaxy Note 6 tersebut akan menambah persaingan pasar di dunia industri gadget semakin ketat.

samsung galaxy note 6

Sebagai phablet penerus generasi dari Samsung Galaxy Note 5, pastinya Samsung Galaxy Note 6 bakal dibekali dengan spesifikasi yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Kabar spesifikasi tersebut kian mencuat dan menyebar di dunia maya. Bahkan, beberapa waktu lalu, kabar mengenai spesifikasi dari Samsung Galaxy Note 6 ini muncul pada di situs Weibo. Di mana, dalam situs tersebut disebutkan bahwa Samsung Galaxy Note 6 ini akan dibekali dengan layar seluas 5,8 inci dengan resolusi Quad HD (2K) yaitu 1440 x 2560 pixels. Tak sampai di situ saja, dalam laporan tersebut juga disebutkan bahwa pada sektor dapur pacu dari Samsung Galaxy Note 6 bakal dipersenjatai dengan Chipset Snapdragon 823 yang akan didukung dengan RAM yang berkapasitas hingga 6 GB. Bahkan, Samsung Galaxy Note 6 juga bakal menyediakan ruang penyimpanan internal yang cukup longgar yaitu hingga 256 GB. Lalu, pada sektor fotografi pun juga bakal dipersenjatai 2 kamera, yaitu kamera utama dan kamera depan dengan ukuran resolusi tinggi. Tak hanya itu saja, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 6 ini dan harganya pun cukup kompetitif. Nah terkait hal tersebut, Begawei akan mengulas secara rinci tentang spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 6 ini. Tak usah berlama-lama, yuk kita bahas bersama.

hp samsung galaxy note 6

Review Samsung Galaxy Note 6

Phablet Premium Layar 5,8 Inci Dengan Teknologi Super AMOLED

Pada segmen pertama ini, seperti biasanya, Begawei akan mengajak kawan semua untuk membahas spesifikasi Samsung Galaxy Note 6 pada bagian tampilan luarnya alias bagian eksterior. Pada sektor eksteriornya, Samsung Galaxy Note 6 ini menampilkan gaya desain khas kelas premium. Kesan premium tersebut makin tampak jelas dengan lebar layarnya yang memiliki diagonal 5,8 inci dengan kualitas resolusi yang cukup mumpuni, yaitu Quad HD atau sebesar 1440 x 2560 pixels yang memiliki kerapatan hingga 506 ppi. Dengan layar Samsung Galaxy Note 6 yang cukup luas dan resolusi yang mantap tersebut, phablet besutan Samsung ini pastinya akan menampilkan visualisasi yang tampak lebih elegan dan memperkuat kesan premiumnya. Apalagi dengan dilengkapi dengan teknologi layar Super AMOLED, tentunya tampilan visualisasinya akan nampak semakin tajam dan jernih sehingga pengguna akan merasa dimanjakan. Tak hanya itu saja, pada layar Samsung Galaxy Note 6 tersebut juga sudah dilengkapi dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 4 back panel yang akan memberikan perlindungan maksimal dan mencegah goresan-goresan maupun debu pada layar. Namun, hingga saat ini masih belum diketahui untuk ukuran dimensi dan bobot yang akan diusung phablet Samsung Galaxy Note 6 ini. Tetapi, jika menyesuaikan dengan diagonal layarnya, spesifikasi Galaxy Note 6 tersebut seharusnya memiliki ukuran dimensi yang lebih besar dari Samsung Galaxy S7.

Sektor Dapur Pacu Andalkan Chipset Snapdragon 823 dan RAM 6 GB

Menginjak pada pembahasan yang ke 2, kali ini kita akan mengulas secara detail spesifikasi Samsung Galaxy Note 6 pada bagian permesinannya. Selain sektor eksterior, tampaknya Samsung juga membekali ruang pacunya dengan mesin kelas premium. Hal tersebut dibuktikan dengan chipset yang digunakan pada Samsung Galaxy Note 6, yaitu mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 823 yang merupakan generasi terbaru dari Qualcomm Snapdragon 820. Dengan kehadiran chipset berteknologi tinggi tersebut, pastinya akan sangat mendukung sistem kerja mesin Samsung Galaxy Note 6 tersebut lebih cepat. Bahkan, phablet ini juga didukung dengan RAM yang berkapasitas 6 GB sehingga akan sangat mendukung kegiatan multitasking dan sistem kinerja operasional mesinnya pun akan lebih responsif. Akan tetapi, sampai saat ini, belum diketahui secara pasti untuk prosesor dan GPU apa yang akan diusung oleh phablet Samsung Galaxy Note 6 tersebut. Namun, jika didasarkan pada sasaran segmen pasar dari Samsung Galaxy Note 6 yang menyasar pada segmen kelas menengah dan diklaim bakal mempunyai spesifikasi tinggi, pastinya produsen asal Korea tersebut bakal melengkapi Samsung Galaxy Note 6 besutannya dengan prosesor (CPU) terbaru yang akan mendukung kinerja chipset dan GPU yang berkualitas tinggi yang akan memberikan kualitas grafis yang lebih nyata dan atraktif. Kesemua komponen dalam spesifikasi Samsung Galaxy Note 6 tersebut bakal berjalan di atas sistem operasi OS Android Marshmallow yang futuristik.

spesifikasi samsung galaxy note 6

Ruang Penyimpanan Internal Luas dan Tersedia Slot Memory Eksternal

Pada segmen selanjutnya ini, Begawei akan membahas tentang ruang penyimpanan yang disematkan dalam spesifikasi Samsung Galaxy Note 6. Phablet yang diklaim memiliki spesifikasi yang tinggi dan berkualitas ini tampaknya bakal menyeimbangkan dengan disediakannya ruang penyimpanan yang berkapasitas luas. Mulai dari penyimpanan internal, Samsung Galaxy Note 6 ini dikabarkan akan memiliki ruang penyimpanan internal yang memiliki beberapa varian kapasitas, yaitu 32 GB, 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Ketiga varian tersebut bisa dipilih oleh calon konsumen yang disesuaikan dengan penggunaan dan kebutuhan. Tak hanya itu saja, Samsung Galaxy Note 6 juga disediakan slot memory eksternal yang bisa disematkan micro SD yang berkapasitas hingga 200 GB. Wow, dengan ruang penyimpanan yang begitu luas tersebut, tampaknya pengguna akan semakin mudah dalam menyimpan file-file berukuran besar dan tak perlu khawatir jika ruang penyimpanannya cepat penuh. Sayangnya, spesifikasi Galaxy Note 6 tersebut hanya semu untuk varian dual SIM karena harus berbagi slot yang tak terbagikan.

Lini Fotografi Andalkan Kamera Beresolusi Tinggi

Setelah mengetahui sektor eksterior, dapur pacu, dan ruang penyimpanannya, kini saatnya kita membahas spesifikasi Samsung Galaxy Note 6 pada sektor fotografi. Di zaman sekarang, tentunya lini fotografi merupakan bagian yang penting untuk menunjang kegiatan foto memfoto guna menjadikannya sebagai sebuah moment pribadi yang akan didokumentasikan. Melihat hal tersebut, pastinya Samsung sendiri akan memberikan respon terhadap kebutuhan pengguna di era sekarang, khususnya pada lini fotografi. Oleh karena itu, pabrikan asal Negeri Ginseng tersebut bakal membekali phablet Samsung Galaxy Note 6 ini dengan kamera utama yang memiliki resolusi 12 MP yang sudah lengkap dengan fitur phase detection autofocus, OIS, LED Flash. Dengan resolusi kamera utama yang berukuran cukup besar tersebut pastinya akan memberikan hasil jepretan yang menarik, nyata, dan lebih atraktif. Kemudian pada kamera depan, Samsung Galaxy Note 6 ini memiliki resolusi sebesar 5 MP lengkap dengan dual video call dan auto HDR sehingga akan memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk aktivitas video call maupun untuk foto selfie. Di samping itu, pada sektor fotografi ini, Samsung Galaxy Note 6 juga dilengkapi dengan beberapa fitur menarik, antara lain 1/2.6″ sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama yang bakal mempermudah penggunanya dalam mengolah foto atau hasil jepretan. Untuk urusan video recording, kamera yang diusung dalam spesifikasi Samsung Galaxy Note 6 tersebut memiliki beragam kualitas yakni 2160p@30fps, 1080p@60fps, atau 720p@240fps.

spesifikasi galaxy note 6

Konektivitas Lengkap dengan Jalur Akses Internet 4G Cat9 LTE

Pembahasan spesifikasi Samsung Galaxy Note 6 berikutnya adalah untuk mengulas tentang konektivitas dan akses jaringan yang diusungnya. Di zaman sekarang, pastinya kebutuhan akan akses internet sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar orang. Melihat kebutuhan tersebut, Samsung tampaknya bakal melengkapi kebutuhan masyarakat akan pentingnya akses internet dengan melengkapi phablet Samsung Galaxy Note 6 terbarunya tersebut yang mendukung akses internet 4G Cat9 LTE. Di mana akses tersebut memiliki kecepatan download sebesar 450 Mbps dan kecepatan uploadnya sebesar 50 Mbps. Dengan dibekali akses jaringan internet yang begitu cepat tersebut, tentunya bakal memanjakan para pengguna dalam berselancar di dunia maya. Bahkan, Samsung Galaxy Note 6 ini juga mendukung akses jaringan 3G HSPA sebagai alternatif jika pengguna berada di daerah yang belum support jaringan 4G LTE. Tak hanya itu saja, pada sektor konektivitas, Samsung Galaxy Note 6 juga dibekali dengan WiFi dan hotspot sebagai alat untuk menangkap sinyal internet di sekitar. Kemudian, pada segi transfer data, Samsung Galaxy Note 6 juga sudah dilengkapi dengan Bluetooth v4.2 dan micro USB v31. Type-C1.0reversible connector yang akan mentransfer setiap data dengan kecepatan yang cukup tinggi. Selanjutnya, Samsung Galaxy Note 6 juga disediakan 2 macam varian, yaitu untuk Single SIM Card dan dual SIM Card yang bisa digunakan sesuai kebutuhan serta secara bersamaan sehingga akan mempermudah dan mendukung jalannya komunikasi penggunanya. Tak hanya itu saja, pada sektor navigasi, spesifikasi Galaxy Note 6 ini sudah dibekali dengan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, DAN BDS yang pastinya akan memberikan data pemetaan yang sangat akurat.

Disokong Baterai Lithium Polymer

Akhirnya, sampailah kita pada pembahasan terakhir pada segmen spesifikasi Samsung Galaxy Note 6. Pada segmen terakhir ini, Begawei akan mengajak kawan semua untuk membahas tentang baterai apa yang akan diusung oleh Phablet Samsung Galaxy Note 6. Dikabarkan bahwa Samsung Galaxy Note 6 bakal mengandalkan baterai Li-Po (Lithium-Polymer). Namun, hingga saat ini, masih belum diketahui secara pasti berapa kapasitas baterai yang bakal diusung oleh Samsung Galaxy Note 6. Tetapi, berbagai macam spekulasi mulai bermunculan terkait daya baterai yang akan digunakan phablet besutan Samsung ini. Banyak pengamat yang menyebut bahwa Samsung Galaxy Note 6 bakal mengusung baterai berdaya sekitar 4000 mAh. Angka perkiraan tersebut bukan tanpa alasan mengingat spesifikasi Samsung Galaxy Note 6 ini cukup tinggi dan membutuhkan daya baterai yang lumayan besar.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Note 6

Mengusung versi yang lebih tinggi dari pendahulunya membuat titik tolak yang berat bagi Samsung Galaxy Note 6 untuk terjun ke pasaran. Pasalnya, masyarakat harus diyakinkan bahwa Samsung Galaxy Note 6 ini akan lebih baik daripada pendahulunya. Namun nampaknya hal tersebut cepat atau lambat akan dibuktikan oleh Phablet Samsung ini. Pasalnya, dengan benaman layar dengan teknologi Super AMOLED tentunya akan menjadi pencitraan yang tak terkalahkan dari Samsung Galaxy Note 6 ini. Itupun masih ditambah dengan jeroan Snapdragon 823 dan RAM 6 GB yang masuk dalam kategori raksasa jeroan saat ini. Dengan kapasitas memori internal hingga 256 GB, agaknya menjadi pedoman singkat bahwa Samsung Galaxy Note 6 ini siap menggantikan netbook PC. Sayangnya, seperti menjadi keharusan produk-produk terbaik beberapa vendor, Samsung ikut-ikutan dengan slot SIM 2 dengan pilihan dilematis antara SIM ataiu MicroSD. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak kelebihan Samsung Galaxy Note 6 dan kekurangan Samsung Galaxy Note 6 di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy Note 6
  • Layar seluas 5,8 inci
  • Andalkan teknologi layar Super AMOLED 16 M colors
  • Resolusi sebesar 1440 x 2560 pixels berkerapatan 506 ppi
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 4
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 823
  • Sistem Android OS Marshmallow
  • RAM 6 GB
  • Memory internal 32/64/128/256GB + slot memory eksternal up to 200 GB
  • Kamera utama resolusi 12 MP dan kamera depan resolusi 5 MP
  • Lengkap dengan Bluetooth, WiFi, hotspot, microUSB
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Mengusung baterai jenis Li-Po
  • Support akses jaringan 4G Cat9 LTE dan 3G HSPA
Kekurangan Samsung Galaxy Note 6
  • Baterai non removable
  • Memory eksternal masih gunakan slot SIM Card 2

Harga Samsung Galaxy Note 6

Setelah kita selesai mengulas lengkap tentang spesifikasi dari Samsung Galaxy Note 6, tampaknya waktunya kita akan mengulas harga Samsung Galaxy Note 6 ini. Sebelum menginjak lebih jauh, Begawei akan sedikit memberikan kesimpulan dari spesifikasi Samsung Galaxy Note 6. Phablet baru besutan Samsung ini merupakan generasi penerus dari Galaxy Note 5 yang sudah lebih dulu diluncurkan. Sebagai generasi penerus, tentunya spesifikasi Samsung Galaxy Note 6 menjadi lebih baik daripada kakaknya. Namun, apakah sebagai generasi penerus menyebabkan harga Samsung Galaxy Note 6 ini juga menjadi lebih ‘baik’? Phablet Samsung Galaxy Note 6 ini bakal mengusung layar 5,8 inci dengan layar Super AMOLED dan beresolusi 1440 x 2560 pixels yang akan memberikan kesan visualisasi lebih menarik dan jernih. Lalu, Samsung Galaxy Note 6 juga mengandalkan chipset Snapdragon 823 yang akan didukung RAM 6 GB sehingga sistem kinerja operasional bakal berjalan cepat dan lebih responsif. Selain itu, Samsung Galaxy Note 6 juga didukung dengan kamera beresolusi tinggi yang bisa dijadikan alat untuk mendokumentasikan setiap moment pribadi dari penggunanya. Cukup kompleks bukan spesifikasinya? Lantas berapa ya harga Samsung Galaxy Note 6 ini?

harga samsung galaxy note 6

harga samsung galaxy note 6 terbaru

Sebenarnya, untuk urusan harga Samsung Galaxy Note 6 secara pasti akan disesuaikan dengan spesifikasi yang diusung. Namun, sayangnya hingga sekarang masih belum diketahui harga resmi dari Samsung Galaxy Note 6 ini. Tetapi, jika didasarkan atas spesifikasi yang dibawa phablet ini dan didasarkan dari para pengamat, harga Samsung Galaxy Note 6 akan dibanderol di angka Rp 9-10 jutaan. Perlu diingat, harga tersebut hanyalah sebuah perkiraan saja. Selain itu, Samsung Galaxy Note 6 juga tersedia dalam 4 pilihan warna, yakni Black Sapphire, Gold Platinum, Silver Titan, White Pearl. Bisa jadi, adanya varian warna tersebut membuat adanya varian pula pada harga Samsung Galaxy Note 6 sebagaimana dulu pernah dilakukan oleh Samsung.

Harga Samsung Galaxy Note 6
Sekitar Rp 9.000.000,- s/d Rp 10.000.000,- (Perkiraan)

Walaupun harga Samsung Galaxy Note 6 tersebut dinilai cukup tinggi, sepertinya wajar saja mengingat spesifikasi yang dibawa pun juga berteknologi tinggi. Hanya saja, nampaknya ekspektasi Samsung terhadap Samsung Galaxy Note 6  ini perlu diredam dahulu. Sebab, iPhone 7 yang dikabarkan bakal segera diluncurkan dengan tampilan yang sangat elegan dan dibekali spesifikasi tingkat dewa bakal menjadi saingan terberat bagi Samsung Galaxy Note 6. Selain itu, untuk urusan harga Samsung Galaxy Note 6, yang akan menjadi pesaingnya adalah Vivo Xplay 5 Elite yang juga dibekali dengan RAM berkapasitas sama. Jadi, sepertinya spesifikasi dan harga Galaxy Note 6 tersebut bakal menyebabkan sebuah perang besar bagi Samsung dengan vendor-vendor lain yang mengusung spesifikasi mirip-mirip. Demikian ulasan yang Begawei sampaikan tentang spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 6. Sekian dan sampai jumpa. Baca juga Samsung Galaxy Tab A 7 2016 dan Samsung Galaxy Express Prime.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 6

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.8 inches
  • Resolusi
    1440 x 2560 pixels (~506 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 823
  • RAM
    6 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 200 GB (dedicated slot - single-SIM model) or (uses SIM 2 slot - dual-SIM model)
  • Internal
    32/64/128/256 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash
  • Fitur
    1/2.6
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, HDR, dual-video rec.
  • Kamera Depan
    5 MP, f/1.7, 22mm, dual video call, Auto HDR
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    v3.1, Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
Top