Home » Produk » Samsung Galaxy Luna 4G

Harga Samsung Galaxy Luna 4G dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz

  • RAM
    1.5 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Samsung Galaxy Luna 4G dan Spesifikasi – Setelah mendulang kesuksesan dengan peluncuran berbagai macam smartphone flagshipnya, kini vendor asal Korea Selatan, Samsung tampaknya ingin merasakan hal yang sama untuk ponsel kelas entry levelnya. Oleh sebab itu, menjelang akhir tahun ini Samsung kembali meluncurkan produk smartphone barunya dengan nama Samsung Galaxy Luna 4G untuk kalangan pemula. Ponsel terbaru milik Samsung yang diluncurkan untuk menyambut tahun baru ini nantinya akan ditawarkan dengan harga yang murah dengan kisaran harga di bawah satu jutaan. Harga yang dibanderol untuk Samsung Galaxy Luna 4G ini tergolong sama dengan rekan satu vendornya Samsung Z2 yang memang sama-sama didesain untuk menjangkau kelas entry-level. Meskipun harga yang ditawarkan antara kedua ponsel tersebut sama, tetapi konsumen bisa mengharapkan sesuatu yang berbeda pada ponsel baru yang akan diluncurkan oleh Samsung dalam waktu dekat ini. Perbedaan tersebut nantinya bisa dilihat pada sektor dapur pacu dan tampilan antar muka yang diusung oleh Samsung Galaxy Luna 4G.

Samsung Galaxy Luna 4g

Samsung Galaxy Luna 4G

Selain harga Samsung Galaxy Luna 4G yang sangat terjangkau, daya tarik dari ponsel terbaru kelas pemula milik Samsung ini terletak pada sistem operasinya yang sudah menggunakan OS Android v6.0 Marshmallow sehingga pengguna bisa memanfaatkan ketersediaan berbagai macam fitur baru. Ponsel ini juga memakai tampilan antarmuka TouchWiz UI yang memang menjadi ciri khas sebagian besar ponsel produksi Samsung. Ruang penyimpanan yang disediakan oleh Samsung pada Samsung Galaxy Luna 4G ini pun tergolong cukup lega untuk kalangan entry level karena para penggunanya bisa memanfaatkan ruang penyimpan internal dengan kapasitas 8 GB dan mengekspansi ruang simpan tersebut hingga 128 GB dengan adanya microSD card slot. Dengan begitu sobat Begawei tak perlu khawatir jika memiliki file dengan ukuran besar yang ingin disimpan dalam Samsung Galaxy Luna 4G ini. Hal tak kalah menarik dari ponsel ini adalah dengan sudah digunakannya akses jaringan terbaru 4G LTE sehingga para pengguna bisa menikmati akses internet yang sangat cepat. Untuk mengetahui ponsel ini secara lebih detail, simak yuk ulasan tentang spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Luna 4G dari Begawei yang akan dihadirkan pada sejumlah segmen berikut ini!

Hp Samsung Galaxy Luna 4g

Smartphone Samsung Galaxy Luna 4G

Review Samsung Galaxy Luna 4G

Smartphone Cantik yang Ramah Pengguna

Pada awal spesifikasi ini, Begawei akan membahas mengenai tampilan fisik yang diusung oleh spesifikasi Samsung Galaxy Luna 4G. Ponsel yang dilabeli dengan harga terjangkau ini membawa desain yang simpel dengan penggunaan material polikarbonat yang dikombinasikan dengan bezel layar yang terbuat dari metal sehingga tampilannya terlihat cantik. Meskipun bodinya dibuat dari material yang biasa saja tetapi ponsel yang tersedia dalam warna hitam ini setiap sudutnya dibuat membulat agar lebih mudah ketika digenggam. Samsung Galaxy Luna 4G ini hadir dengan dimensi 132.1 x 68.6 x 7.6 mm. Perpaduan tubuh yang ramping serta material polikarbonat membuat ponsel ini sangat ringan dengan berat hanya 133 gram. Ponsel ini dibekali dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 4.5 inci sehingga sangat mudah untuk dioperasikan meskipun hanya dengan satu tangan saja. Layar dari Samsung Galaxy Luna 4G tersebut juga mampu menghasilkan resolusi sebesar 480 x 800 pixels dengan kerapatan 207 ppi. Alhasil, gamabr yang dihasilkan oleh layar tersebut sudah dapat dikatakan indah untuk pengguna pemula. Namun dengan harga yang murah tersebut, spesifikasi Galaxy Luna 4G ini tampaknya belum menyertakan sensor fingerprint dan pelindung layar.

Performa Lancar dengan Dukungan Chipset Snapdragon 410 dan RAM 1.5 GB

Setelah mengetahui tampilan fisik dan desain yang dibawa oleh spesifikasi Samsung Galaxy Luna 4G, sekarang kita akan beralih ke jeroan dari smartphone ini. Jika mengingat bahwa ponsel ini dibanderol dengan kisaran harga satu jutaan, maka komponen dapur pacunya sudah tergolong mumpuni. Samsung Galaxy Luna 4G ini sudah menggunakan sistem operasi Android v6.0 Marshmallow sehingga kaya akan ketersediaan fitur baru. Di dalam ponsel ini juga tertanam prosesor Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz sehingga menghasilkan performa yang lancar dan cukup responsif dengan kerja sama yang diberikan dari chipset Snapdragon 410. Samsung Galaxy Luna 4G ini juga didukung dengan RAM sebesar 1.5 GB yang sudah terbilang cukup besar dan mampu menjalankan sejumlah aplikasi dengan cepat. Apalagi, dengan kualitas ala Samsung yang tertanam pada komposisi tersebut, wajar apabila perangkat ini tak mungkin mengecewakan. Spesifikasi Samsung Galaxy Luna 4G ini juga menggunakan GPU Adreno 306 sehingga menghasilkan olah grafis yang berkualitas dan mulus.

Spesifikasi Samsung Galaxy Luna 4g

Spesifikasi Samsung Galaxy Luna 4G

Memori Internal Tersedia 8 GB dengan micro SD 128 GB

Selain ruang olah data yang biasa namun handal, rupanya hal ini juga diaplikasikan oleh Samsung pada ruang simpan spesifikasi Samsung Galaxy Luna 4G ini. Smartphone ini menghadirkan ruang penyimpanan internal seluas 8GB. Kapasitas tersebut tentunya cukup luas jika digunakan untuk menyimpan berbagai file milik pengguna. Namun, jika sobat Begawei ingin menyimpan lebih banyak file di dalam Samsung Galaxy Luna 4G ini dan memori internal tersebut tidak mencukupi, tak ada yang perlu dikhawatirkan karena ruang simpan dari ponsel ini bisa diekspansi dengan menggunakan microSD. Para pengguna bisa memanfaatkan memori eksternal dari Samsung Galaxy Luna 4G ini untuk menyimpan berbagai file sistem dan hiburan hingga mencapai 128 GB. Kombinasi memori internal sebesar 8 GB dan memori eksternal sebesar 128 GB tentu patut mendapatkan apresiasi pasalnya spesifikasi Galaxy Luna 4G ini merupakan ponsel kelas entry level.

Lini Fotografi Hadirkan Fitur Duet Kamera Fungsional

Lini fotografi merupakan salah satu bagian yang oleh Samsung dibuat untuk menarik banyak pembeli. Lini fotografi dari spesifikasi Samsung Galaxy Luna 4G ini memang menghadirkan dua kamera yang standar namun cukup berkualitas dan tentu saja fungsional. Ponsel terbaru Samsung ini menghadirkan kamera utama berkekuatan 5 MP yang terletak pada bagian punggungnya. Kamera utama dari Samsung Galaxy Luna 4G ini dilengkapi dengan fitur LED Flash, Autofocus, Face Beauty, Self Timer, dan HDR sehingga mampu menghasilkan gambar yang tak hanya cerah tetapi juga tajam. Kamera utama Samsung Galaxy Luna 4G ini juga mampu merekam video dengan resolusi HD 720@30fps. Kamera utama tersebut diduetkan dengan kamera sekunder berkekuatan 2 MP yang terletak pada bagian depan kamera. Kamera sekunder pada spesifikasi Samsung Galaxy Luna 4G ini mampu menghasilkan foto selfie yang bening.

Konektivitas Lengkap dengan Akses Jaringan 4G LTE

Selanjutnya, kita akan beralih pada sektor konektivitas dari spesifikasi Samsung Galaxy Luna 4G. Salah satu daya tarik utama dari ponsel ini rupanya bisa sobat Begawei temukan pada sektor konektivitasnya karena ponsel ini telah mengusung akses jaringan terbaru layaknya ponsel-ponsel kalangan menengah dan atas. Walaupun ponsel ini hanya menyediakan fitur single SIM, namun para pengguna bisa menikmati akses jaringan baru 4G LTE sehingga bisa digunakan untuk browsing dengan cepat atau mendukung permainan game online. Dengan digunakannya akses jaringan pada Samsung Galaxy Luna 4G tersebut, pengguna juga bisa menikmati aktivitas unduh data dengan kecepatan 150 Mbps dan aktivitas unggah data dengan kecepatan 50 Mbps. Selain akses jaringan 4G LTE, Samsung Galaxy Luna 4G ini juga mendukung dua jenis jaringan lainnya yaitu 3G HSDPA dan 2G GSM. Untuk konektivitas jarak dekat pengguna bisa mengandalkan fitur jaringan pendukung Wi-Fi dan hotspot. Ponsel ini juga menghadirkan Bluetooth dan microUSB untuk kebutuhan bertukar file. Sementara itu, untuk sistem navigasinya spesifikasi Galaxy Luna 4G ini menggunakan A-GPS dan GLONASS sehingga pencarian sebuah lokasi bisa dilakukan dengan lebih akurat.

Spesifikasi Galaxy Luna 4g

Spesifikasi Galaxy Luna 4G

Pasokan Daya Baterai 2050 mAH

Pada spesifikasi terakhir ini, Begawei akan membahas daya tahan yang dimiliki oleh spesifikasi Samsung Galaxy Luna 4G. Kapasitas baterai memang menjadi sesuatu hal yang vital dari sebuah perangkat karena akan berpengaruh dengan berbagai aktivitas yang dijalankannya. Samsung tampaknya membekali Samsung Galaxy Luna 4G ini dengan kapasitas baterai yang cukup mampu untuk mengcover berbagai komponen standar yang dimilikinya. Untuk mendukung daya ponsel, Samsung membenamkan baterai Lithium Ion berkapasitas 2050 mAH pada Samsung Galaxy Luna 4G ini. Baterai tersebut bisa bertahan dalam waktu 280 jam pada kondisi standby dan bertahan selama 19 jam jika digunakan untuk kebutuhan talk time. Jenis baterai yang digunakan pada spesifikasi Samsung Galaxy Luna 4G ini merupakan removable sehingga bisa dilepas jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Luna 4G

Munculnya varian Samsung Galaxy Luna 4G ini setidaknya membuktikan bahwa Samsung masih ingin eksis di semua lini pasar. Pasalnya, secara umum Samsung memang lebih sering diberitakan berfokus pada varian premiumnya. Samsung Galaxy Luna 4G ini memang tak bisa dibilang premium. Meskipun begitu, perangkat ini tetap mendapatkan sentuhan terbaik yang bisa Samsung berikan. Terbukti, chipset Snapdragon 410 diberikan oleh Samsung tanpa pertanyaan. Selain itu, Samsung Galaxy Luna 4G ini juga memiliki RAM 1.5 GB khas produk non premium dari Samsung. Sayangnya, meskipun menyasar kelas non premium, Samsung Galaxy Luna 4G ini masih menggunakan konsep single SIM Card yang terlihat jadul dan kurang fleksibel. Nah, untuk lebih jelasnya simak bagan kelebihan Samsung Galaxy Luna 4G dan kekurangan Samsung Galaxy Luna 4G di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Luna 4G

Munculnya varian Samsung Galaxy Luna 4G ini setidaknya membuktikan bahwa Samsung masih ingin eksis di semua lini pasar. Pasalnya, secara umum Samsung memang lebih sering diberitakan berfokus pada varian premiumnya. Samsung Galaxy Luna 4G ini memang tak bisa dibilang premium. Meskipun begitu, perangkat ini tetap mendapatkan sentuhan terbaik yang bisa Samsung berikan. Terbukti, chipset Snapdragon 410 diberikan oleh Samsung tanpa pertanyaan. Selain itu, Samsung Galaxy Luna 4G ini juga memiliki RAM 1.5 GB khas produk non premium dari Samsung. Sayangnya, meskipun menyasar kelas non premium, Samsung Galaxy Luna 4G ini masih menggunakan konsep single SIM Card yang terlihat jadul dan kurang fleksibel. Nah, untuk lebih jelasnya simak bagan kelebihan Samsung Galaxy Luna 4G dan kekurangan Samsung Galaxy Luna 4G di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy Luna 4G
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Bodi ramping dan ringan
  • Layar 4.5 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen
  • OS Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset Snapdragon 410
  • Processor Quad core 1.2 Ghz
  • GPU Adreno 304
  • RAM 1.5 GB
  • Memori internal 8 GB
  • Memori eksternal 128 GB
  • Dual kamera 5 MP dan 2 MP
  • Fitur Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n dan hotspot
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai berkapasitas 2050 mAH
  • Harga terjangkau
Kekurangan Samsung Galaxy Luna 4G
  • Single SIM
  • Material polikarbonat
  • Resolusi layar HD
  • Belum memiliki sensor fingerprint
  • Belum memiliki proteksi layar

Harga Samsung Galaxy Luna 4G

Selesai membahas mengenai spesifikasi ponsel, pada segmen ini Begawei akan membahas mengenai harga Samsung Galaxy Luna 4G. Namun, sebelum berbicara lebih jauh mengenai nominal harga dari ponsel, Begawei akan memberikan kesimpulan dari spesifikasi ponsel yang sudah dibahas sebelumnya. Samsung Galaxy Luna 4G merupakan ponsel yang dibuat untuk melengkapi jajaran ponsel pemula dengan membawa dapur pacu yang standar tetapi handal. Hal ini tentunya memberikan kewajaran apabila harga Samsung Galaxy Luna 4G ini tak akan mahal walaupun menggunakan standar harga Samsung. Performa yang apik tersebut merupakan sokongan dari tenaga prosesor Quad core berkecepatan 1.2 GHz yang dirangkai dengan chipset Snapdragon 410. Performa yang bagus tersebut juga tak bisa dilepaskan dari keberadaan RAM sebesar 1.5 GB di dalamnya. Samsung Galaxy Luna 4G ini juga mengusung akses jaringan terbaru 4G LTE sehingga menghasilkan akses internet yang sangat cepat. Tak hanya itu, ponsel ini dilengkapi dengan sistem navigasi baru GLONASS sehingga pencarian lokasi semakin akurat. Lalu, berapa ya harga Samsung Galaxy Luna 4G ini?

Harga Samsung Galaxy Luna 4g

Harga Samsung Galaxy Luna 4G

Harga Samsung Galaxy Luna 4g Terbaru

Harga Samsung Galaxy Luna 4G Terbaru

Jika berbicara mengenai kisaran harga Samsung Galaxy Luna 4G yang resmi dengan mengacu pada sumber yang Begawei dapatkan, perangkat ini ternyata sempat dikabarkan bakal dibanderol dengan harga sekitar USD $70. Jika dikonversikan ke Rupiah, maka nominal harga Samsung Galaxy Luna 4G ini setara dengan Rp 900 ribuan. Ponsel tersebut sebelumnya telah dijual di India. Di negara tersebut Samsung membandrol ponselnya ini seharga Rs 7320 atau setara dengan Rp 1.4 jutaan untuk tiap unitnya. Rasanya, harga di atas satu jutaan tersebut nampak lebih realistis untuk menjadi banderol perangkat sekelas Samsung. Kisaran nominal harga Galaxy Luna 4G ini yang berada di bawah Rp 1.5 jutaan tentu bisa dibilang bersahabat dan terjangkau. Apalagi jika mengingat smartphone ini mengusung spesifikasi yang cukup mumpuni dengan dapur pacu yang handal serta akses jaringan terbaru 4G LTE dan navigasi teranyar GLONASS, harga Samsung Galaxy Luna 4G tersebut memang wajar adanya.

Harga Samsung Galaxy Luna 4G
Sekitar Rp 1.400.000,-

Jika dicermati lagi, nominal harga Samsung Galaxy Luna 4G ini sangat kompetitif dan tergolong sesuai dengan spesifikasi unggulan yang dibekalkan kepadanya. Kehadiran ponsel terbaru milik Samsung ini di pasar gadget tentu akan menambah persaingan baru di kelompok ponsel kelas entry level. Berspesifikasi unggulan, banderol harga Samsung Galaxy Luna 4G malah termasuk kompetitif yang membuka kemungkinan bagi ponsel ini untuk lebih mudah diterima oleh konsumen terlepas dari sejumlah kekurangan yang masih menyertainya. Terlebih lagi jika ponsel ini masuk ke pasar Indonesia, mungkin Samsung Galaxy Luna 4G ini akan menjadi salah satu produk yang diperhitungkan. Namun, sepertinya sobat Begawei harus sedikit bersabar karena vendor asal Korea Selatan tersebut sampai saat ini belum memberikan informasi mengenai ketersediaan smartphone barunya ini di pasar global maupun pasar Indonesia. Itulah review yang Begawei bisa berikan ke hadapan sobat pembaca mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Luna 4G. Baca juga Samsung Galaxy J1 2016 dan Samsung Galaxy J2 2016.

Spesifikasi Samsung Galaxy Luna 4G

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSDPA/LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE 700 / 2600 / 1700 / 1900
  • Kecepatan
    HSPA plus, LTE CAT4 150 Mbps DL
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    132.1 x 68.6 x 7.6 mm
  • Berat
    133 gram
  • SIM
    Single SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    4.5 inci
  • Resolusi
    480 x 800 pixels (~207 ppi)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v.6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 410
  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz
  • GPU
    Adreno 306
  • RAM
    1.5 GB
Memori
  • Card slot
    microSD up to 128 GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP, LED Flash, Autofocus
  • Fitur
    Ada
  • Video
    Ada
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
  • Bluetooth
    v4.0
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Proximity Sensor, Accelerometer
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    2050 mAh

Produk Lainnya dari Samsung

Top