Home » Produk » Samsung Galaxy J7 V

Harga Samsung Galaxy J7 V dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.2 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v7.0.1

Harga Samsung Galaxy J7 V dan Spesifikasi –Baru-baru ini vendor asal Korea Selatan Samsung kembali menghadirkan perangkat baru lagi bertajuk Samsung Galaxy J7 V. Perangkat ini merupakan sebuah phablet yang tak hanya menarik namun juga menawarkan performa yang garang.  Selain itu, Galaxy J7 V hadir menawarkan kemampuan fotografi yang mumpuni berkat bekalan kameranya yang memiliki resolusi cukup tinggi. Samsung Galaxy J7 V yang merupakan generasi ketiga dari seri Galaxy J7 ini akan dilepas ke pasaran untuk menyasar konsumen di segmen menengah di mana perangkat ini telah menawarkan koneksi internet yang super kencang. Sebelumnya, Samsung telah memperkenalkan Samsung Galaxy J7 V ini ke hadapan publik pada bulan Maret 2017 lalu dengan kode nama Samsung SM-J727V. Sebenarnya ponsel baru milik Samsung berlayar lapang yang satu ini diluncurkan untuk Verizon sehingga banyak yang kemudian menyebut perangkat ini dengan Verizon Samsung Galaxy J7 V. Tak hanya terkenal dengan nama versi Verizon saja, perangkat ini pun juga terkenal dengan nama lain Samsung Galaxy J7 Perx for Sprint.

Samsung Galaxy J7 V

Samsung Galaxy J7 V

Samsung Galaxy J7 V dibekali dengan spesifikasi berkualitas layaknya perangkat yang ada di segmen menengah pada umumnya. Dengan begitu, pengguna pasti akan bisa merasakan pengalaman pengoperasian smartphone yang menarik serta optimal. Hal ini pun sudah bisa dilihat dari kualitas visual yang dibawa Samsung Galaxy J7 V yang cukup baik berkat penggunaan layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.5 inci dengan resolusi HD. Kelebihan lain juga ditunjukkan oleh sektor dapur pacunya yang ditenagai dengan prosesor delapan inti berkecepatan 2.2 GHz serta dukungan RAM berkapasitas 2 GB untuk menghasilkan performa kinerja yang garang. Samsung Galaxy J7 V juga mencoba untuk membuat lini fotografi menjadi salah satu kelebihan yang dibawanya karena telah dibekali dengan dua perangkat kamera yang memiliki resolusi cukup tinggi.  Duet kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP pada perangkat Samsung Galaxy J7 V ini sudah tentu membuat perangkat ini siap untuk mendukung aktivitas membidik foto dengan hasil yang berkualitas. Nah, sebagai pertimbangan untuk Sobat sebelum membelinya, berikut ini Begawei berikan ulasan tentang spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 V selengkapnya!

HP Samsung Galaxy J7 V

Smartphone Samsung Galaxy J7 V

Review Samsung Galaxy J7 V

Smartphone 5.5 Inci dengan Desain Khas Samsung

Mengawali ulasan kali ini, kita akan melihat seperti apa spesifikasi Samsung Galaxy J7 V di bagian terluarnya. Sejak dilihat pertama kali, perangkat ini tampak cukup familiar karena hadir dengan desain khas Samsung. Tampilan Galaxy J7 V tak terlalu berbeda jauh dengan ponsel mid-range Samsung yang lain karena Samsung Galaxy J7 V ini juga memiliki keempat sudut membulat dengan tombol fisik home ikonik yang diapit oleh dua tombol navigasi di bagian kanan dan kirinya. Bagian belakangnya memang terlihat sedikit berbeda sebab kini terlihat lebih halus dan mengkilap dengan bagian bertekstur di area sekitar kamera belakangnya. Phablet ini akan ditawarkan dalam dua warna, yaitu hitam untuk Verizon dan abu-abu untuk Sprint. Dimensi Samsung Galaxy J7 V meliputi panjang 151.4 mm, lebar 76.2 mm, dan ketebalan 8.6 mm. Sedangkan bobotnya sebesar 167.3 gram sehingga dirasa masih cukup nyaman untuk dibawa kemanapun. Layarnya sendiri menggunakan panel berteknologi IPS lCD dengan bentang 5.5 inci. Meskipun layar Samsung Galaxy J7 V tersebut masih memakai resolusi standar HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 267 ppi namun tampilan gambar yang disuguhkan cukup jernih dan nyaman ketika dipandang mata. Meskipun sudah didukung dengan multitouch, nampaknya spesifikasi Galaxy J7 V di sektor fisiknya belum dilengkapi dengan proteksi layar dan sensor pemindai sidik jari.

Performa Garang dengan Prosesor Octa-core 2.2 GHz dan RAM 2 GB

Beranjak dari sektor terluar, kini kita akan beralih untuk mengulas spesifikasi Samsung Galaxy J7 V di ruang permesinannya. Samsung rupanya telah membekali perangkat terbarunya ini dengan komponen-komponen mesin yang berkualitas agar dapat menjalankan operasional dengan baik. Ada chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang dipercaya sebagai otak pemrosesan dari Samsung Galaxy J7 V ini. Chipset tersebut terintegrasi dengan prosesor Octa-core Cortex-A53 yang memiliki clock speed 2.2 GHz sehingga performa yang dihasilkan memang terbilang cukup garang. Kinerja ruang permesinan pun masih didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB untuk memastikan aktivitas multitasking pada perangkat Samsung Galaxy J7 V ini bisa dijalankan dengan lancar. Chipset tersebut juga membawa kartu pengolahan grafis Adreno 506 yang akan mendukung konten visual pada game dan multimedia yang dimainkan dengan baik. Ditambah lagi, sistem operasi Android 7.0.1 Nougat telah digunakan untuk menjalankan komponen di dalam spesifikasi Samsung Galaxy J7 V ini sehingga secara keseluruhan kinerjanya lebih stabil.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 V

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 V

Penyimpanan File Longgar dengan Memori Internal 16 GB dan microSD 256 GB

Ulasan kita kali ini berlanjut pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 V pada ruang penyimpanannya. Untuk mengimbangi performa smartphone yang cukup garang, maka Samsung menyediakan media penyimpanan internal yang bisa mendukung kelancaran operasional. Kehadiran memori internal berkapasitas 16 GB pada perangkat Samsung Galaxy J7 V ini tentu dirasa sudah cukup longgar ketika dipakai untuk menyimpan berbagai macam file seperti file sistem, file aplikasi, maupun file hiburan. Namun, bagi sobat Begawei yang hobi menyimpan file-file berukuran Jumbo pada smartphone tentu kapasitas memori internal yang dibawa oleh Samsung Galaxy J7 V masih kurang memuaskan. Oleh sebab itu, perangkat ini dibekali dengan slot memori eksternal yang bisa diisi dengan microSD berkapasitas maksimal 256 GB agar pengguna bisa menyimpan lebih banyak file di dalamnya. Dengan besarnya kapasitas memori pada spesifikasi Galaxy J7 V ini, tentu saja hal ini akan mebuat daya tarik tersendiri baginya.

Lini Fotografi Didukung Duet Lensa 8 MP dan 5 MP

Selanjutnya, kita akan membahas seperti apa kemampuan fotografi yang dimiliki oleh spesifikasi Samsung Galaxy J7 V. Samsung sendiri mengklaim bahwa perangkat terbarunya ini menawarkan kemampuan fotografi yang cukup baik. Hal ini karena pada sektor belakang telah tersemat kamera beresolusi 8 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED flash yang tak hanya akan membuat hasil foto dari Samsung Galaxy J7 V tersebut terlihat tajam namun juga tetap berkualitas meski diambil pada kondisi kurang cahaya. Selain itu kamera di bagian belakang ini juga memiliki kemampuan untuk merekam video berkualitas 1080@30fps. Samsung juga memperkaya sektor fotografi Samsung Galaxy J7 V ini dengan sejumlah fitur pendukung fotografi seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Sementara itu, di bagian depan tersemat kamera beresolusi 5 MP yang siap memfasilitasi kebutuhan selfie maupun video call dengan baik. Meskipun resolusi kamera pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 V belum sebesar perangkat premium, namun kamera tersebut tetap dapat menghasilkan gambar yang ciamik.

Spesifikasi Galaxy J7 V

Spesifikasi Galaxy J7 V

Koneksi Super Kencang dengan Dukungan Jaringan 4G LTE

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 V pada bagian konektivitasnya juga telah dibekali dengan komponen-komponen yang cukup komplit. Meski jumlah slot SIMnya belum diketahui, namun perangkat ini telah mendapatkan dukungan akses jaringan 4G LTE untuk menawarkan koneksi internet super kencang. Dukungan 4G LTE memungkinkan pengguna Samsung Galaxy J7 V ini untuk mendownload pada kecepatan 150 Mbps dan upload pada kecepatan 50 Mbps. Samsung juga menyediakan pilihan jaringan alternatif untuk kebutuhan koneksi internet meliputi GSM, CDMA, HSPA, dan EVDO. Ada juga fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, WiFi Direct, dan hotspot yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang koneksi internet secara nirkabel pada Samsung Galaxy J7 V. Sementara itu, untuk kebutuhan bertukar data, Samsung menghadirkan fitur Bluetooth 4.2, A2DP, LE dan microUSB 2.0. Sementara itu, di sisi lain dari konektivitasnya juga memiliki kemampuan pemetaan lokasi sangat akurat karena spesifikasi Galaxy J7 V ini telah dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS.

Baterai Berkapasitas 3.300 mAh

Nah, selanjutnya kita akan mengetahui seberapa tangguh spesifikasi Samsung Galaxy J7 V bertahan pada segala operasional yang dijalankannya. Melihat spesifikasi khas mid-range yang dibawanya, tentu bisa diperkirakan bahwa kebutuhan daya dari handset ini memang cukup besar. Sehingga keputusan Samsung untuk membekali Samsung Galaxy J7 V ini dengan baterai berjenis removable Ion dengan kapasitas 3.300 mAh memang dirasa pas. Kapasitas baterai yang cukup besar ini nantinya tak hanya akan mendukung seluruh operasionalnya dengan maksimal tetapi juga mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama. Baterai tersebut mampu mendukung kehidupan Samsung Galaxy J7 V selama 288 jam dalam kondisi siaga. Sedangkan jika perangkat digunakan untuk kebutuhan talk time, maka Galaxy J7 V bisa bertahan selama 40 jam. Besarnya kapasitas baterai yang disematkan pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 V ini tentu menjadikannya salah satu perangkat yang dapat bertahan lama.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7 V

Samsung meluncurkan Samsung Galaxy J7 V ini untuk menyasar segmen menengah sehingga tidak bisa dipungkiri spesifikasi yang dibawanya memang cukup baik. Seperti yang dapat kita lihat pada dapur pacunya dengan menggunakan RAM 2 GB dan prosesor octa-core 2.2 GHz akan membuat performanya tidak bias diragukan lagi. Apalagi Samsung Galaxy J7 V ini juga sudah menjalankan sistem operasi Android Nougat yang membuat performanya akan lebih ringan. Di sisi lain, untuk tampilan visualnya, layar IPS LCD seluas 5.5 inci akan menjadi penunjang utama tampilan visualisasi Samsung Galaxy J7 V ini. Meskipun cukup disayangkan layar tersebut belum dilengkapi dengan proteksi yang memadai, sehingga membuat penggunanya harus memasangnya secara swadaya. Selain itu, kapasitas baterai yang cukup besar yakni 3300 mAh juga akan menjadi kelebihan bagi perangkat Samsung ini pasalnya baterai tersebut mampu membuatnya bertahan cukup lama. Nah demikian beberapa kelebihan Samsung Galaxy J7 V dan kekurangan Samsung Galaxy J7 V yang perlu dicatat. Simak selengkapnya di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy J7 V
  • Support 4G LTE
  • Layar 5.5 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • OS Android 7.0.1 Nougat
  • Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • Prosesor Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
  • RAM 2 GB
  • GPU Adreno 506
  • Memori internal 16 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 8 MP dan 5 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 3.300 mAh
  • Removable battery
Kekurangan Samsung Galaxy J7 V
  • Belum ada sensor fingerprint
  • Belum ada proteksi layar
  • Resolusi layar standar

Harga Samsung Galaxy J7 V

Setelah puas mengulas smartphone terbaru Samsung tersebut pada bagian spesifikasinya, pada segmen ini kita akan beralih untuk membahas banderol harga Samsung Galaxy J7 V saat dijual di pasaran. Namun sebelumnya, Begawei akan memberikan review singkat dari spesifikasi perangkat ini pada segmen sebelumnya. Perangkat ini membawa layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD yang telah mengadopsi teknologi IPS LCD. Selain tampilan visual Samsung Galaxy J7 V ini yang cukup baik, performanya pun juga cukup garang. Pasalnya, sektor dapur pacu pada ponsel ini ditenagai dengan prosesor Octa-core berkecepatan 2.2 GHz yang ditandemkan dengan RAM 2 GB. Selain itu, dengan banderol harga Galaxy J7 V yang tidak akan murah meriah, Samsung telah membekalinya dengan sistem operasi Android Nougat untuk membuat kinerjanya makin optimal dan stabil. Tak hanya itu, smartphone ini sudah didukung dengan akses jaringan 4G LTE sehingga memiliki koneksi internet yang super kencang. Dengan digunakannya komponen-komponen tersebut, bisakah kawan Begawei menebak harga Samsung Galaxy J7 V ini?

Harga Samsung Galaxy J7 V

Harga Samsung Galaxy J7 V

Harga Galaxy J7 V

Harga Galaxy J7 V

Harga Samsung Galaxy J7 V memang tidak akan dibanderol murah meriah layaknya ponsel pemula. Pasalnya, seperti yang telah Begawei katakan di awal bahwa Galaxy J7 V hadir dengan membawa label mid-range sehingga bisa diperkirakan jika harganya tidak akan masuk dalam kategori murah meriah. Untuk harga Galaxy J7 V ini secara pasti, berdasarkan sumber yang Begawei dapatkan menyebut jika Samsung akan membanderol ponsel layar lapangnya ini ke pasaran dengan harga 240 USD. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harga tersebut akan setara dengan Rp 3,2 jutaan. Banderol Samsung Galaxy J7 V ini memang sangat pas untuk segmen menengah. Selain itu, harga tersebut juga bisa dikatakan masih sangat kompetitif di pasaran sebab perangkat-perangkat mid-range buatan vendor lain pun dibanderol dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan harga Samsung Galaxy J7 V tersebut.

Harga Samsung Galaxy J7 V
Sekitar Rp 3.200.000,-

Namun, meskipun harga Samsung Galaxy J7 V ini memang bisa dikatakan cukup mahal jika membandingkan dengan perangkat pemula, namun tentu hal ini telah disesuaikan dengan kualitas yang ditawarkannya. Spesifikasi dengan bekalan komponen-komponen handal di dalamnya akan menyuguhkan kinerja yang cukup optimal. Selain itu, dengan harga Galaxy J7 V yang cukup mahal tersebut, kualitas fitur-fiturnya pun memang sangat cocok dengan label mid-range yang dibawanya sehingga bukan tak mungkin bahwa handset ini akan menjadi salah satu rival yang cukup diperhitungkan di segmen menengah. Akan tetapi, keputusan vendor asal Korea Selatan tersebut yang hanya merilis Samsung Galaxy J7 V untuk operator Verizon di Amerika memang cukup disayangkan sebab para penggemar produknya di negara lain berarti tidak bisa menjajal kemampuan dari Galaxy J7 V. Nah, apakah kawan-kawan tertarik untuk memilikinya? Nampaknya kawan-kawan harus gigit jari mengingat seperti yang sudah Begawei katakan perangkat ini hanya akan meluncur di USA. Demikian beberapa ulasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 V yang telah Begawei sampaikan. Baca juga mengenai Samsung Galaxy J5 Pro dan Samsung Galaxy Wide 2.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 V

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 | CDMA 800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 | CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G bands
    LTE band 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 13(700) - Verizon | LTE band 2(1900), 4(1700/2100), 5(850), 12(700), 25(1900), 26(850), 41(2500) - Sprint
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Maret 2017
  • Status
    Dirilis
Desain
  • Dimensi
    151.4 x 76.2 x 8.6 mm
  • Berat
    167.3 gram
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~72.3% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0.1 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU
    Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 506
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    microUSB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion battery
  • Daya
    3300 mAh

Produk Lainnya dari Samsung

Top