Home » Produk » Samsung Galaxy J7 Pro

Harga Samsung Galaxy J7 Pro dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.3 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.7 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Samsung Galaxy J7 Pro dan Spesifikasi – Vendor asal Korea Selatan Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan Samsung Galaxy J7 Pro yang merupakan varian terbaru yang sekaligus menjadi generasi penerus dari Galaxy J7. Samsung memang belum memberikan informasi terkait dengan handset barunya tersebut. Akan tetapi informasi mengenai smartphone suksesor Galaxy J7 ini telah bocor di situs Geekbench. Pada beberapa waktu yang lalu informasi mengenai Samsung Galaxy J7 Pro yang muncul di Geekbench hadir dengan nomor model SM-J727 yang dibekali proseseor Octa-core dari Qualcomm berkecepatan 2.21 GHz serta dukungan RAM 2 GB. Baru-baru ini, versi lain dari handset ini dengan nomor model SM-J727A kembali muncul di situs tersebut namun dengan spesifikasi hardware yang berbeda. Meski bocoran mengenai Samsung Galaxy J7 Pro tersebut sudah mulai tersebar luas di dunia maya, namun karena Samsung belum mengeluarkan konfirmasi tentang hal ini maka belum diketahui perangkat manakah di Geekbench yang merujuk pada Samsung Galaxy J7 Pro.

Samsung Galaxy J7 Pro

Samsung Galaxy J7 Pro

Sebagaimana ponsel generasi penerus pada umumnya, Samsung Galaxy J7 Pro tentu bakal membawa spesifikasi yang lebih menarik dari pendahulunya. Hal ini tentu juga tak bisa dilepaskan dari sejumlah peningkatan yang diberikan pada spesifikasi handphone ini. Meski secara tampilan fisik tak jauh berbeda, namun upgrade kecil bisa ditemukan pada layarnya yang kini lebih luas yaitu 5.7 inci. Walaupun jenis panel layar yang digunakan Samsung Galaxy J7 Pro belum diketahui namun diklaim dapat menghasilkan resolusi Full HD. Pada bagian dapur pacunya ditenagai dengan prosesor Octa-core yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 3 GB sehingga performanya bakal lebih tangguh. Ditambah lagi kini, komponen-komponen pada dapur pacu perangkat ini dijalankan dengan platform Android Nougat sehingga kinerja Samsung Galaxy J7 Pro jauh lebih ringan. Hal menarik lain juga bisa ditemukan pada lini fotografinya. Pasalnya, bagian ini sekarang dibekali dengan duet perangkat kamera yang lebih mumpuni yaitu kamera belakang dan depan yang sama-sama beresolusi 13 MP. Masih ingin tahu upgrade lain yang diberikan pada smartphone ini? yuk simak langsung pembahasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Pro dari Begawei berikut ini!

HP Samsung Galaxy J7 Pro

Smartphone Samsung Galaxy J7 Pro

Review Samsung Galaxy J7 Pro

Ponsel 5.7 Inci dengan Desain Elegan Khas Samsung Galaxy J

Membicarakan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro di bagian fisiknya memang sebenarnya tak terlalu berbeda jauh dengan generasi sebelumnya yang diluncurkan pada tahun 2016. Ponsel ini masih membawa desain elegan khas perangkat Samsung di seri Galaxy J yang sesuai dengan segmen premium yang dinaunginya. Meski begitu, hingga kini Samsung masih belum merilis informasi terkait dengan dimensi dan bobot dari Samsung Galaxy J7 Pro ini, sehingga belum diketahui apakah bodi dari suksesor Galaxy J7 ini juga tak terlalu berbeda jauh dengan pendahulunya. Selain desain elegan yang menunjukkan nuansa mewah, perangkat ini hadir dengan bentang layar yang lebih lapang, yaitu 5.7 inci. Meski belum diketahui apakah panel Super AMOLED bakal dipertahankan, namun layar capacitive touchscreen dengan kekayaan warna 16 M yang dimiliki Samsung Galaxy J7 Pro mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 386 ppi. Layarnya juga didukung dengan multitouch sehingga lebih responsif. Sedangkan jenis proteksi layar yang akan digunakan hingga saat ini masih menunggu konfirmasi. Selain tersedia dalam warna hitam dan emas, sensor fingerprint juga turut melengkapi spesifikasi Galaxy J7 Pro ini.

Performa Tangguh Berbekal Prosesor Octa-core dan RAM 3 GB

Berikutnya, kita akan membedah spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro di bagian dapur pacunya. Seperti yang sudah Begawei singgung di awal tadi, varian Pro dari Galaxy J7 ini mendapatkan sejumlah upgrade tak terkecuali di dapur pacunya. Ada sejumlah komponen yang dirubah seperti penggunaan chipset Mediatek MT6757 Helio P20 yang memang didesain untuk perangkat-perangkat premium. Chip yang terpasang pada Samsung Galaxy J7 Pro ini mampu menghasilkan prosesor berinti delapan yang merupakan gabungan dari Quad-core 2.3 GHz Cortex-A52 dan Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 sehingga performa yang dihasilkannya bisa dibilang cukup tangguh. Apalagi sektor ini didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB sehingga aktivitas multitasking di dalamnya bisa dijalankan dengan lancar dan responsif. Untuk urusan olah grafis, Samsung Galaxy J7 Pro menggunakan GPU Mali-T880MP2 yang mampu menyuguhkan konten visual yang kompleks sehingga mendukung game-game canggih. Menariknya lagi, sistem operasi Android v7.0 akan menopang kinerja komponen yang tersemat pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro sehingga menjamin kinerja lebih ringan dan menyedikan fitur-fitur baru berlimpah.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro

Kebutuhan Simpan Data Terpenuhi Berkat ROM 32 GB dan microSD 256 GB

Dari sektor dapur pacunya, kini kita akan beralih membahas lebih jauh terkait dengan spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro pada ruang penyimpanan filenya. Bagian ini juga ternyata tak lepas dari sentuhan upgrade yang diberikan Samsung sehingga kini ruang penyimpanannya lebih luas. Varian terbaru dari Galaxy J7 ini dibekali dengan memori internal sebesar 32 GB. Dengan kapasitas memori internal sebesar ini, tak hanya file sistem bawaan dari Samsung Galaxy J7 Pro saja yang mampu tercover, namun file-file hiburan seperti gambar, audio, video dan bahkan game mampu tertampung di dalamnya dengan sempurna. Samsung Galaxy J7 Pro ini pun masih didesain dengan slot memori eksternal sehingga pengguna masih bisa mengekspansi ruang penyimpanannya dengan menmbahkan microSD berkapasitas maksimal 256 GB. Jadi dapat disimpulkan spesifikasi Galaxy J7 Pro pada sektor penyimpanannya memang sudah lebih mumpuni.

Lini Fotografi Premium dengan Duet Kamera 13 MP

Hadir sebagai perangkat generasi penerus tentu spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro membawa kualitas fotografi yang jauh lebih baik dari generasi sebelumnya. Samsung membekali perangkat anyarnya ini dengan dua piranti kamera beresolusi tinggi untuk menyesuaikan sisi premiumnya serta memenuhi kebutuhan dokumentasi penggunanya. Untuk kamera utamanya di bagian belakang, Samsung Galaxy J7 Pro masih mengandalkan piranti yang sama yaitu kamera beresolusi 13 MP dengan aperture f/1.9. Kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash sehingga mampu menghasilkan jepretan foto yang tajam dan jernih meski dalam keadaan gelap sekalipun. Kamera utamanya juga mampu menghasilkan video sebesar 1080p@30fps. Sementara itu, peningkatan diberikan pada kamera sekunder dari Samsung Galaxy J7 Pro yang ada di bagian depan yang kini memiliki resolusi 13 MP dan beraperture f/1.9. Resolusi kamera selfie yang lumayan tinggi tersebut tentu sangat memanjakan para pecinta swafoto dan sangat mendukung untuk akses video call. Fitur-fitur pendukung kamera modern seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR pun turut melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro pada sektor ini.

Spesifikasi Galaxy J7 Pro

Spesifikasi Galaxy J7 Pro

Konektivitas Lengkap dan Stabil Bersenjata Jaringan Data 4G LTE

Berbagai komponen yang ada pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro tak dapat dipungkiri memang dipenuhi oleh komponen-komponen kelas atas, tak terkecuali pada bagian konektivitasnya. Sektor ini juga hadir dengan fitur-fitur yang cukup lengkap seperti dual SIM yang tentu bakal menjamin komunikasi lebih mudah. Tak hanya itu, handset ini telah didukung dengan akses jaringan terbaik saat ini 4G LTE yang diklaim memiliki akses internet super cepat. Dukungan jaringan 4G pada Samsung Galaxy J7 Pro ini memungkinkan pengguna untuk memacu aktivitas download hingga 150 Mbps dan upload 50 Mbps. Sebagai alternatif, jaringan GSM dan HSPA juga masih disediakan saat tidak ada dukungan 4G LTE. Sektor ini juga dibekali dengan fitur konektivitas jarak dekat yang meliputi Wi-Fi 802.11, Wi-Fi Direct, dan hotspot. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan tukar datan pada Samsung Galaxy J7 Pro tersebut, dihadirkanlah fitur Bluetooth v4.1, A2DP, LE, microUSB v2.0, dan USB On-The-Go. Ditambah lagi, teknologi A-GPS dan GLONASS/BDS juga turut di sematkan untuk melengkapi spesifikasi Galaxy J7 Pro pada sektor navigasinya sehingga kemampuannya untuk menemukan lokasi memiliki akurasi yang tinggi.

Baterai Berkapasitas Maksimal

Nah, akhirnya kita sudah sampai pada bagian terakhir segmen yang akan membahas seberapa tangguh spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro mampu bertahan dalam operasionalnya. Dari sektor-sektor yang sebelumnya tentu sobat Begawei sudah bisa mengetahui kualitas ponsel dari spesifikasi yang dibawanya. Dengan mempertimbangkan smartphone yang ada di segmen premium ini pun sebenarnya sudah bisa dipastikan bahwa kebutuhan daya dari Samsung Galaxy J7 Pro ini lumayan besar, terlebih lagi dengan kehadiran layar lebih lapang, dapur pacu lebih tangguh, dan kamera lebih canggih. Meski begitu, hingga saat ini masih belum diketahui besarnya kapasitas baterai yang akan digunakan oleh Samsung. Informasi yang ada hanya menyebutkan jika Samsung Galaxy J7 Pro ini akan dibekali dengan baterai jenis non-removable Lithium Ion. Namun, jika diperkirakan Samsung bakal menggunakan baterai berkapasitas di atas 3.000 mAH agar mampu mendukung oeprasionalnya dengan maksimal. Nah, setelah mengetahui spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro secara lengkap, apakah sobat sudah dapat menebak berapa harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7 Pro

Hadir sebagai generasi penerus dari varian Samsung Galaxy J7, Samsung Galaxy J7 Pro memang di bekali spesifikasi yang lebih mumpuni. Seperti pada sektor penyimpananya yang sudah mengalami upgrade dibandingkan dengan generasi terdahulunya, perangkat yang satu ini di bekali dengan kapasitas memori internal yang lebih besar yakni 32 GB. Dengan bakalan memori internal Samsung Galaxy J7 Pro yang cukup lapang tersebut, maka dapat dipastikan pengguna akan lebih nyaman tanpa perlu kekurangan ruang penyimpanan. Selain itu, sistem operasi terbaru juga disematkan pada perangkat ini, untuk menunjang komponen-komponen yang tersemat pada spesifikasi dari Samsung Galaxy J7 Pro ini. Dengan digunakannya sistem operasi Android terbaru tersebut, maka dapat dipastikan kinerjanya akan lebih baik dan menarik dengan fitur-fitur terbaru. Selain itu bakalan kamera yang beresolusi tinggi juga tampaknya akan mebuat Samsung Galaxy J7 Pro ini semakin diminati. Pasalnya, dengan bakalan dual kamera 13 MP pada sisi depan dan belakangnya, akan membuat hasil jepretannya tampak jernih dan tajam. Namun sayangnya hingga saat ini belum diketahui berapa kapasitas baterai yang akan disematkan pada smartphone Samsung ini. Namun yang pasti tipe baterai yang akan digunakan adalah non-removable, sehingga pengguna tidak diperkenankan untuk menlepasnya. Nah, itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dari kelebihan Samsung Galaxy J7 Pro dan kekurangan Samsung Galaxy J7 Pro. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Pro
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Layar 5.7 inci
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • OS Android v7.0 Nougat
  • Chipset Mediatek MT6757 Helio P20
  • Prosesor Octa-core
  • RAM 3 GB
  • GPU Mali-T880MP2
  • Memori internal 32 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 13 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASS/BDS
Kekurangan Samsung Galaxy J7 Pro
  • Non-removable battery

Harga Samsung Galaxy J7 Pro

Setelah pada beberapa segmen diatas mengulas mengenai spesifikasinya, pada segmen ini kita akan membahas banderol harga Samsung Galaxy J7 Pro. Namun sebelum itu, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari spesifikasi yang sudah dijabarkan di atas. Perangkat ini hadir dengan mengusung layar yang lebih lapang yaitu 5.7 inci denga resolusi Full HD. Selain layar Samsung Galaxy J7 Pro yang mengalami peningkatan, peningkatan lain juga merambah dapur pacunya yang ditenagai dengan prosesor Octa-core dan dukungan RAM 3 GB yang akan mempengaruhi harga Galaxy J7 Pro ini. Komponen tersebut sudah dijalankan di atas sistem operasi Android Nougat. Smartphone juga dibekali dengan piranti kamera beresolusi lebih tinggi, yaitu duet 13 MP. Dengan sejumlah upgrade yang diberikan ini, lantas berapa harga Samsung Galaxy J7 Pro ya?

Harga Samsung Galaxy J7 Pro

Harga Samsung Galaxy J7 Pro

Harga Samsung Galaxy J7 Pro Terbaru

Harga Samsung Galaxy J7 Pro Terbaru

Mempertimbangkan posisi smartphone yang diluncurkan untuk menyasar segmen premium, tentu sudah bisa dipastikan jika harga Samsung Galaxy J7 Pro bakal lumayan mahal. Dari bekalan komponen-komponen yang menyusun spesifkasinya pun kita sebenarnya sudah bisa membuat perkiraan dari harga Galaxy J7 Pro. Namun sayangnya, hingga saat ini Samsung belum mengeluarkan informasi terkait dengan harga perangkat barunya itu. Namun, Begawei sendiri memperkirakan jika banderolan harga dari perangkat baru Samsung ini kemungkinan di atas Rp 4 jutaan. Perkiraan ini dibuat dengan menilik sejumlah upgrade yang diberikan kepada Samsung Galaxy J7 Pro ini serta harga dari smartphone Galaxy J7 generasi sebelumnya yang dijual pada kisaran harga Rp 3,8 jutaan sehingga varian Pro-nya tentu bakal dibanderol lebih mahal. Nah, dengan harga Samsung Galaxy J7 Pro tersebut apakah sobat berminat untuk memilikinya?

Harga Samsung Galaxy J7 Pro
Sekitar Rp 4.000.000,- (Perkiraan)

Perkiraan harga Samsung Galaxy J7 Pro tersebut memang bisa dibilang lumayan tinggi dan tak bisa dijangkau oleh semua kalangan. Akan tetapi kisaran harga ini tentu sepadan dengan spesifikasi yang dibawanya serta kelas ponsel yang ada di kategori premium. Kehadiran Samsung Galaxy J7 Pro ini sudah pasti bakal menambah sengit persaingan di pasar kelas premium. Kembalinya Samsung untuk memperbarui lini smartphone flagshipnya juga kemungkinan bakal membuat perangkat baru ini cukup dinanti-nantikan konsumen. Akan tetapi, mengingatkan sekali lagi bahwa harga Galaxy J7 Pro ini masih sebuah perkiraan. Pasalnya, status dari smartphone ini sendiri masih rumor sehingga harga resminya bisa saja lebih mahal atau lebih murah. Demikianlah ulasan yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Pro. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat. Jangan lupa baca juga ulasan mengenai Samsung Galaxy J7 2016Samsung Galaxy J2 Ace dan Samsung Galaxy J7 Prime.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.7 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Mediatek MT6757 Helio P20
  • CPU
    Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A53 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Mali-T880MP2
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/1.9, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    13 MP, f/1.9
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS/ BDS (region dependent)
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai

Produk Lainnya dari Samsung

Top