Home » Produk » Samsung Galaxy J7 Plus

Harga Samsung Galaxy J7 Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa Core 2.39 Ghz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga Samsung Galaxy J7 Plus dan Spesifikasi – Samsung akan kembali memperbarui line up ponselnya dengan mempersiapkan sebuah perangkat baru bertajuk Samsung Galaxy J7 Plus. Mendengar namanya, tentu kita sudah tidak asing dengan perangkat ini. Benar saja sebab smartphone terbaru Samsung ini merupakan varian Plus dari Samsung Galaxy J7 (2017) yang sudah diluncurkan pada bulan Juni lalu. Perbedaan perangkat ini dengan varian regulernya bisa dilihat pada lini fotografinya sebab Samsung Galaxy J7 Plus hadir dengan teknologi dual kamera yang saat ini tengah menjadi tren di industri smartphone sedangkan varian regulernya masih mengandalkan kamera tunggal. Dengan bekalan kamera dual yang disematkan Samsung padanya membuat perangkat bernama Samsung Galaxy J7 Plus ini menjadi salah satu smartphone buatan Samsung yang menyuguhkan fitur dual kamera sebagai daya tarik utamanya setelah vendor asal Korea Selatan tersebut meluncurkan Galaxy Note 8 yang juga membawa teknologi kamera serupa. Meski begitu kemampuan modul kamera ganda yang dibawa oleh Samsung Galaxy J7 Plus ini masih berada di bawah Samsung Galaxy Note 8.

Samsung Galaxy J7 Plus

Samsung Galaxy J7 Plus

Selain menawarkan kelebihan dalam urusan fotografi, Samsung Galaxy J7 Plus juga hadir dengan spesifikasi yang cukup tinggi sehingga akan memanjakan para penggunanya selama pengoperasian. Hal ini bahkan sudah bisa dilihat dari kualitas tampilan visualnya yang sudah lumayan canggih dengan layar Super AMOLED berukuran 5.5 inci dan memiliki resolusi Full HD. Belum lagi layar Samsung Galaxy J7 Plus ini juga telah dilapisi dengan 2.5 D Curved Glass Screen. Performanya juga sangat tangguh karena hadir dengan prosesor delapan inti berkecepatan 2.39 GHz yang kinerjanya dipadukan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Dual kamera utama 13 MP dan 5 MP serta kamera selfie berkekuatan 16 MP yang ada pada lini fotografinya menjamin aktivitas membidik foto bisa dilakukan dengan hasil yang maksimal. Samsung Galaxy J7 Plus juga telah didukung dengan koneksi LTE Cat6 sehingga para pengguna pun akan semakin betah untuk berselancar di dunia maya. Masih penasaran dengan fitur-fitur menarik yang ditawarkan oleh varian Plus Samsung Galaxy J7 (2017) ini? Yuk ikuti Begawei dalam membahas spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Plus berikut ini!

HP Samsung Galaxy J7 Plus

Smartphone Samsung Galaxy J7 Plus

Review Samsung Galaxy J7 Plus

Smartphone 5.5 Inci dengan Desain Elegan dan Premium

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Plus pada sektor fisiknya merupakan salah satu yang menjadi kelebihan dari perangkat ini. Pasalnya secara desain, ponsel ini terlihat menarik karena bodinya dibalut material full metal sehingga terlihat premium namun tetap elegan. Sisi premium juga makin terasa dengan tombol fisik home pada Samsung Galaxy J7 Plus ini yang bisa difungsikan sebagai sensor fingerprint serta layar yang telah dilapisi dengan kaca lengkung 2.5D. Selain itu, perangkat ini juga mengusung layar Super AMOLED dengan bentang 5.5 inci. Layar ini memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi sehingga segala jenis konten yang ditampilkan melalui layar Samsung Galaxy J7 Plus tersebut akan terlihat jernih dan realistis. Meski begitu, hingga kini belum diketahui apakah layar dari smartphone ini sudah dilengkapi dengan proteksi layar secara built ini atau tidak. Yang menarik adalah handset ini telah dibekali dengan tombol dedicated untuk mengakses asisten pribadi Samsung, Bixby. Hal tersebut menjadi salah satu daya tarik dari spesifikasi Galaxy J7 Plus tersebut.

Performa Tangguh dengan Prosesor Octa-core 2.39 GHz dan RAM 4 GB

Dari sektor fisiknya, kini kita akan beralih untuk melihat seperti apa spesifikasi Samsung Galaxy J7 Plus di bagian permesinannya. Sektor yang satu ini pun juga tampaknya sudah dibekali dengan berbagai komponen unggulan. Meski jenis chipsetnya masih belum diketahui namun ada sejumlah kabar yang menyebutkan jika Samsung Galaxy J7 Plus ini akan menggunakan chipset buatan Samsung sendiri. Meski begitu, ketangguhan performa dari ponsel handset ini tak perlu diragukan lagi karena telah ditenagai dengan prosesor Octa-core yang memiliki clock speed 2.39 GHz. Karena jenis chipsetnya belum diketahui, maka kualitas Samsung Galaxy J7 Plus ini dalam urusan gaming juga belum bisa dipastikan karena kartu grafisnya pun masih menjadi misteri. Namun untuk kemampuannya dalam urusan multitasking tak perlu diragukan lagi sebab Samsung telah membekalinya dengan RAM berkapasitas 4 GB. Tak hanya itu, seluruh komponen yang ada di dalam spesifikasi Samsung Galaxy J7 Plus ini juga sudah berjalan di atas sistem operasi Android 7.1.1 Nougat sehingga kinerjanya secara keseluruhan tentu akan lebih optimal dan stabil.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Plus

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Plus

Ruang Penyimpanan Besar dengan Memori Internal 32 GB dan microSD 256 GB

Kini pembahasan kita berlanjut pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 Plus di bagian ruang penyimpanannya. Agar operasionalnya bisa berjalan dengan lancar tentu ponsel ini harus dibekali dengan media penyimpanan yang mampu mengimbangi performanya. Untuk itu, Samsung kemudian menghadirkan memori internal sebesar 32 GB pada Samsung Galaxy J7 Plus tersebut. Dengan kapasitas media penyimpanan internal yang cukup besar, pengguna tetap bisa menyimpan berbagai macam file di dalamnya seperti foto, audio dan video di dalamnya dengan leluasa meski sebagian sudah tersita oleh file sistem. Selain itu, ruang penyimpanan pada Samsung Galaxy J7 Plus ini bisa diperluas dengan menambahkan microSD yang memiliki batas kapasitas 256 GB sehingga file-file berukuran besar bisa tertampung di dalamnya dengan maksimal. Dengan kapasitas yang dibawanya tersebut ruang simpan pada spesifikasi Galaxy J7 Plus ini menjadi sektor yang cukup diunggulkan.

Lini Fotografi Mantap dengan Dual Kamera Utama dan Kamera Selfie 16 MP

Nah, daya tarik utama dari spesifikasi Samsung Galaxy J7 Plus bisa ditemukan pada lini fotografinya sebab sektor yang satu ini telah dibekali dengan teknologi dual kamera. Hal ini tentu akan membuat kemampuan fotografinya lebih mumpuni ketimbang varian regulernya.  Kamera utamanya hadir dengan resolusi 13 MP dan 5 MP yang masing-masing memiliki aperture f/1.7 dan f/1.9/. Kamera utama Samsung Galaxy J7 Plus tersebut juga telah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED Flash sehingga lebih berkualitas. Kamera ini juga mampu menghasilkan video 1080p@30fps. Sementara itu di bagian depan terdapat kamera 16 MP dengan bukaan f/1.9 serta fitur LED flash sehingga perangkat Samsung Galaxy J7 Plus ini tetap mampu menghasilkan foto selfie dengan kualitas yang optimal meski diambil dalam kondisi low light. Kamera depan dengan resolusi yang tinggi ini pun sudah pasti sangat mumpuni untuk mendukung video call. Untuk pendukung fotografi sendiri, pengguna bisa memanfaatkan fitur geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR yang juga turut melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J7 Plus tersebut.

Spesifikasi Galaxy J7 Plus

Spesifikasi Galaxy J7 Plus

Koneksi Berkecepatan Tinggi dengan Akses Jaringan 4G LTE Cat6

Selanjutnya, spesifikasi Samsung Galaxy J7 Plus pada bagian konektivitas ternyata juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang lengkap. Ada dua slot SIM yang bisa diaktifkan secara bersamaan hingga dukungan akses jaringan 4G LTE cat6 untuk menawarkan koneksi internet berkecepatan tinggi. Dengan jaringan ini, aktivitas download data pada Samsung Galaxy J7 Plus ini bisa dipacu pada kecepatan 300 Mbps dan upload data pada kecepatan 50 Mbps. Selain 4G LTE, Samsung juga memberikan dukungan jaringan alternatif yang tak kalah handal melalui jaringan HSPA dan GSM. Ada juga fitur konektivitas jarak dekat pada Samsung Galaxy J7 Plus ini seperti Wi-Fi 802.11, Wi-Fi Direct dan hotspot yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan koneksi internet secara gratis. Sementara itu, jika ingin bertukar file, pengguna bisa menggunakan fitur Bluetooth v4.1, A2DP, LE, microUSB v2.0, dan USB On-The-Go. Spesifikasi Galaxy J7 Plus juga memiliki kemampuan penguncian lokasi yang sangat akurat berkat digunakannya navigasi A-GPS dan GLONASS/BDS.

Baterai Berkapasitas 3.000 mAh

Untuk menutup segmen ini, kita akan membahas spesifikasi Samsung Galaxy J7 Plus pada sektor pemasok dayanya. Seperti smartphone mid-range pada umumnya, komponen-komponen unggulan di dalam perangkat ini tentu akan membutuhkan suplai daya yang cukup besar. Apalagi ponsel bernama Samsung Galaxy J7 Plus ini memiliki layar yang cukup canggih, spesifikasi mesin yang tangguh, serta koneksi internet super kencang sehingga yang bakal mengonsumsi daya yang banyak. Untuk itu, Samsung membenamkan baterai berjenis non-removable Lithium Ion dengan kapasitas 3.000 mAh sebagai sektor pemasok dayanya. Kapasitas baterai Samsung Galaxy J7 Plus yang besar ini tentu tak hanya mampu memenuhi kebutuhan dari masing-masing komponen untuk menjalankan fungsinya namun mampu membuatnya bertahan hidup dalam waktu yang cukup lama. Nah, dengan bekalan spesifikasi Samsung Galaxy J7 Plus tersebut, dapat diprediksi jika harganya akan cukup mahal.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7 Plus

Setelah meluncurkan Note 8 beberapa waktu yang lalu, Samsung kembali dirumorkan akan segera meluncurkan Samsung Galaxy J7 Plus sebagai salah satu perangkatnya untuk menyasar segmen menengah. Hadir dengan embel-embel Plus pada namanya, perangkat ini memang merupakan varian tertinggi dari Samsung Galaxy J7 2017 yang telah resmi meluncur beberapa waktu yang lalu. Dengan demikian tak mengherankan jika Samsung Galaxy J7 Plus ini membawa spesifikasi yang lebih baik dari varian standarnya. Yang paling menarik adalah dedicated key untuk menggunakan Bixby yang merupakan asisten online milik Samsung yang kini sudah dapat dinikmati di 200 negara. Tak hanya itu saja, Samsung Galaxy J7 Plus ini juga membawa body metal yang membuatnya tak hanya kokoh namun juga tampak elegan dan stylish. Sebagai perangkat mid-range, J7 Plus ini memang dibekali kamera beresolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP. Selain itu, untuk menunjang kehidupannya varian plus Galaxy J7 ini dibekali baterai 3000 mAh yang berjenis non-removqable sehingga tidak bisa dilepas sewaktu-waktu. Nah, demikian beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan Samsung Galaxy J7 Plus dan kekurangan Samsung Galaxy J7 Plus. Baca selengkapnya pada tabel di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Plus
  • Support 4G LTE Cat6
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Tombol Bixby
  • Bodi full metal
  • Layar 5.5 inci
  • Layar berteknologi Super AMOLED
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • 5D Curved Glass Screen
  • OS Android 7.1.1 Nougat
  • Prosesor Octa-core 2.39 GHz
  • RAM 4 GB
  • Memori internal 32 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Dual kamera utama 13 MP dan 5 MP
  • Kamera selfie 16 MP
  • Navigasi GLONASS/BDS
  • Baterai 3.000 mAh
Kekurangan Samsung Galaxy J7 Plus
  • Chipset belum diketahui
  • Non-removable battery

Harga Samsung Galaxy J7 Plus

Nah, dari spesifikasinya yang cukup mumpuni tersebut harga Samsung Galaxy J7 Plus ini memang sepertinya sangat menarik untuk diulas ya. Namun seperti biasanya, sebelum beralih untuk mengulas mengenai nominal dan angkanya, Begawei akan memberikan kesimpulan spesifikasinya secara singkat terlebih dahulu. Samsung Galaxy J7 Plus membawa layar Super AMOLED berukuran 5.5 inci yang resolusinya sudah Full HD sehingga menawarkan visualisasi dengan kualitas yang sangat bagus. Sedangkan sektor dapur pacunya mengandalkan kombinasi kinerja antra prosesor Octa-core dengan clock speed 2.39 GHz dan RAM berkapasitas 4 GB sehingga mampu menghasilkan performa yang bertenaga. Dengan kisaran harga Galaxy J7 Plus yang kompetitif, selain menawarkan kemampuan fotografi mumpuni berkat dual kamera utama 13 MP dan 5 MP, ponsel ini juga menyuguhkan koneksi internet super kencang karena telah terdukung akses jaringan 4G LTE cat6. Dengan berbekal spesifikasi tersebut, kira-kira berapa banderol resmi untuk harga Samsung Galaxy J7 Plus?

Harga Samsung Galaxy J7 Plus

Harga Samsung Galaxy J7 Plus

Harga Galaxy J7 Plus

Harga Galaxy J7 Plus

Banderol harga Samsung Galaxy J7 Plus ini tentu tidak bisa dilepaskan dari label mid-range yang dibawanya, maka kita tentu tak bisa mengharapkan jika Samsung akan menjual perangkatnya tersebut pada kategori harga yang murah meriah. Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi mengenai harga resmi dari Samsung Galaxy J7 Plus sebab status dari ponsel ini sendiri juga masih rumor sehingga untuk banderolnya di pasaran kita baru bisa memberikan perkiraannya saja. Namun, beberapa sumber yang Begawei dapatkan sendiri memprediksikan jika nantinya banderol dari harga Galaxy J7 Plus akan berada pada kisaran di atas Rp 4 jutaan. Jika harga resmi dari perangkat ini nanti sesuai dengan yang diprediksikan maka berarti harga jualnya memang pas dengan segmen pasar yang dituju. Nah, dengan kisaran harga Samsung Galaxy J7 Plus tersebut, kawan-kawan tertarik memilikinya?

Harga Samsung Galaxy J7 Plus
Sekitar Rp 4.000.000,-

Harga Samsung Galaxy J7 Plus yang dibanderol mahal memang bisa dijawab dengan kata wajar sebab selain membawa spesifikasi mid-range yang berkualitas, ponsel ini juga telah dibekali dengan teknologi dual kamera yang membuat kemampuan fotografinya lebih unggul. Selain itu, beberapa fitur premium pun bisa ditemukan di dalam Samsung Galaxy J7 Plus ini seperti layar berteknologi Super AMOLED dan koneksi 4G LTE cat6. Dengan spesifikasinya yang cukup tinggi dan harga yang cukup bersaing di segmen menengah tentu akan menjadi perangkat yang cukup diperhitungkan oleh smartphone-smartphone mid-range buatan vendor lain. Meski harga Galaxy J7 Plus cukup mahal dan spesifikasi belum secanggih Samsung Leadership 8, namun perangkat ini kemungkinan bakal cukup laris manis di pasaran. Nah, demikian beberapa ulasan yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Plus. Jangan lupa baca juga ulasan lainnya mengenai Samsung Galaxy J7 Nxt dan Samsung Galaxy J7 V.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • CPU
    Octa Core 2.39 Ghz
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/1.7 + 5 MP, f/19, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    16 MP, f/1.9, LED flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS/ BDS
  • Radio
    -
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    3.000 mAh
Top