Home » Produk » Samsung Galaxy J7 Nxt

Harga Samsung Galaxy J7 Nxt dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.6 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Samsung Galaxy J7 Nxt dan Spesifikasi – Samsung kembali membuat kabar gembira dengan menghadirkan perangkat bernama Samsung Galaxy J7 Nxt. Samsung memang baru saja merilis dua perangkat anyar bertajuk Galaxy J7 Pro dan Samsung Galaxy J7 Max di India sebulan yang lalu. Namun kedua smartphone anyar tersebut sepertinya tak begitu saja menghentikan laju inovasi Samsung. Perangkat Samsung Galaxy J7 Nxt yang juga diketahui memiliki nomor kode SM-J701F/DS ini ternyata memang cukup menarik. Hal ini karena anggota baru di seri Galaxy J7 tersebut hadir dengan spesifikasi yang cukup bisa diunggulkan serta bisa memberikan kepuasan kepada setiap penggunanya karena spesifikasi ponsel ini memakai komponen-komponen terbaik yang saat ini ada di industri smartphone. Dengan berbagai keunggulan pada spesifikasinya, Samsung Galaxy J7 Nxt ini sepertinya memang sengaja dibuat untuk menyasar segmen kalangan konsumen menengah sehingga untuk bisa menjajal kehandalan spesifikasi yang dibawanya, konsumen nantinya harus mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk bisa membeli perangkat bernama Samsung Galaxy J7 Nxt ini.

Samsung Galaxy J7 Nxt

Samsung Galaxy J7 Nxt

Sebagai ponsel kelas menengah, Samsung Galaxy J7 Nxt hadir menawarkan spesifikasi yang bisa diandalkan karena telah dibekali dengan komponen-komponen unggulan yang bakal memanjakan para pengguna dalam pengoperasian perangkat. Untuk urusan visual perangkat tidak buisa diremehkan, pasalnya Samsung Galaxy J7 Nxt ini mengandalkan panel Super AMOLED berukuran 5.5 inci yang memiliki resolusi HD sehingga berbagai tampilan yang disuguhkan melalui layarnya memang terlihat menawan. Spesifikasi pada bagian dapur pacunya pun memastikan bahwa perangkat Samsung Galaxy J7 Nxt ini mampu bekerja dengan handal berkat digunakannya prosesor Octa-core dengan clock speed 1.6 GHz serta dukungan RAM sebesar 2 GB. Keunggulan kinerjanya juga makin terasa dengan dijalankannya sistem operasi Android Nougat. Selain memiliki performa kinerja yang baik, kemampuan fotografi dari Samsung Galaxy J7 Nxt ini juga merupakan salah satu yang menjadi sorotan publik sebab, sektor fotografi pada perangkat ini memang dibekali dengan dua lensa berkekuatan 13 MP dan 5 MP untuk mendukung kebutuhan dokumentasi. Masih penasaran dengan seri terbaru Galaxy J7 ini? Kenalan lebih dekat yuk lewat spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Nxt dari Begawei berikut ini!

HP Samsung Galaxy J7 Nxt

Smartphone Samsung Galaxy J7 Nxt

Review Samsung Galaxy J7 Nxt

Smartphone 5.5 Inci dengan Desain Khas Samsung

Jika diperhatikan spesifikasi Samsung Galaxy J7 Nxt pada sektor fisiknya memang tak berbeda dengan ponsel-ponsel lain buatan Samsung. Desain khas Samsung sangat terasa pada perangkat ini terlebih dengan hadirnya tombol fisik home di depan yang diapit dengan dua tombol kapasitif serta letak kamera utama di bagian punggungnya. Samsung Galaxy J7 Nxt yang hadir dengan warna emas dan hitam ini memiliki panjang 152.4 mm, lebar 78.6 mm, dan ketebalan 7.6 mm serta bobot sebesar 170 gram. Untuk urusan display, Samsung menggunakan layar berukuran 5.5 inci yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 267 ppi. Walaupun resolusi layar dari Samsung Galaxy J7 Nxt ini masih tergolong standar, namun penggunaan teknologi Super AMOLED tentu saja mampu menutupi sedikit kekurangan layarnya tersebut sehingga visualisasi yang ditampilkan tetap atraktif. Dukungan multitouch pun membuat layarnya makin responsif ketika dioperasikan. Sayangnya tidak ada informasi yang menyebutkan jika spesifikasi Galaxy J7 Nxt telah dilengkapi dengan proteksi layar maupun sensor pemindai sidik jari.

Dapur Pacu Handal dengan Prosesor Octa-core 1.6 GHz dan RAM 2 GB

Dari tampilan terluarnya, kini kita akan melanjutkan pembahasan spesifikasi Samsung Galaxy J7 Nxt di sektor dapur pacunya. Sebagai bagian utama dari kinerja operasional ini, Samsung mengandalkan chipset buatannya sendiri sebagai otak pemrosesannya, yaitu Exynos 7580 Octa. Chipset dari Samsung Galaxy J7 Nxt yang terintegrasi dengan prosesor Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 ini tentu bakal menghasilkan performa yang handal. Selain itu, dukungan RAM berkapasitas 2 GB juga memastikan perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya bisa dijalankan dengan lancar. Ada juga kartu grafis Mali-T720 MP2 yang mampu mendukung tampilan game Samsung Galaxy J7 Nxt ini menjadi semakin halus dan berkualitas. Apalagi seluruh komponen yang ada pada perangkat ini telah dijalankan dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat sehingga kinerjanya akan lebih stabil serta menawarkan lebih banyak fitur baru yang menarik. Dengan spesifikasi Samsung Galaxy J7 Nxt pada dapur pacunya tersebut, tentu akan sedikit mempengaruhi harganya.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Nxt

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Nxt

Storage Hadirkan Memori Internal 16 GB dan microSD 256 GB

Berikutnya, ulasan kita akan beralih pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 Nxt pada ruang penyimpanannya. Sektor yang satu ini juga memiliki peran yang sangat penting dalam kinerja operasional sehingga kapasitasnya memang harus diperhatikan. Untuk urusan ini, Samsung menghadirkan memori internal sebesar 16 GB pada perangkat barunya tersebut. Kapasitas memori internal yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J7 Nxt memang sebenarnya sudah cukup memadai untuk menampung berbagai macam file di dalamnya. Namun untuk pengguna yang kerapkali menyimpan file berukuran jumbo di dalam smartphone, tentu saja kapasitas memori yang ada ini jumlahnya masih kurang memuaskan sehingga Samsung membekali Samsung Galaxy J7 Nxt ini dengan slot memori eksternal. Dengan begitu pengguna bisa menyimpan file dengan lebih leluasa karena slot tersebut mendukung penambahan microSD yang besarnya mencapai 256 GB. Dengan bekalan kapasitas yang besar tersebut, membuat sektor ini menjadi salah satu yang diunggulkan pada spesifikasi Galaxy J7 Nxt ini.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Nxt pada sektor fotografinya pun tak berbeda dengan kebanyakan smartphone lain di kelas yang sama. Kemampuan fotografi yang dimiliki oleh perangkat ini memang belum bisa dikatakan premium namun sudah cukup mumpuni untuk mendukung kebutuhan dokumentasi. Di bagian punggung Samsung Galaxy J7 Nxt, terdapat kamera 13 MP dengan bukaan f/1.9 serta telah dilengkapi fitur autofocus dan LED flash sehingga hasil jepretan fotonya tetap terlihat tajam dan jernih meski diambil pada saat gelap. Tak hanya dua fitur tersebut, Samsung juga memberikan fitur-fitur pendukung pada Samsung Galaxy J7 Nxt ini seperti geo-tagging, touch focus, face detection, dan panorama untuk semakin meningkatkan pengalaman fotografi pengguna. Kamera di bagian belakang tersebut juga sanggup menghasilkan video berkualitas 1080p@30fps. Sementara itu, kamera 5 MP di bagian depan Samsung Galaxy J7 Nxt yang memiliki aperture f/2.2 tak hanya siap dipakai untuk mendukung akses video call tetapi juga mampu menciptakan foto selfie yang berkualitas meski dalam kondisi low light karena sudah memiliki dukungan LED flash.sektor fotografi pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 Nxt tersebut tentu akan cukup menarik perhatian calon konsumennya.

Spesifikasi Galaxy J7 Nxt

Spesifikasi Galaxy J7 Nxt

Konektivitas Lengkap dan Cepat dengan Dukungan Akses Jaringan 4G LTE

Kelengkapan fitur pun juga bisa ditemui pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 Nxt pada bagian konektivitasnya. Hal ini bisa dilihat dari kehadiran slot SIM ganda yang akan semakin mempermudah kebutuhan komunikasi. Selain itu, slot SIM tersebut telah mendukung penggunaan akses jaringan untuk menyuguhkan koneksi internet super cepat. Pasalnya, aktivitas unduh data pada Samsung Galaxy J7 Nxt ini bisa dilakukan pada kecepatan 150 Mbps, sedangkan aktivitas unggah data bisa dilakukan pada kecepatan 50 Mbps. Bahkan untuk daerah yang masih belum terjangkau 4G LTE, Samsung menawarkan jaringan GSM dan HSPA untuk kebutuhan akses internet. Sektorkonektivitas dari Samsung Galaxy J7 Nxt ini juga dibekali dengan fitur Wi-Fi 802.11, Wi-Fi Direct, dan hotspot untuk agar bisa dimanfaatkan dalam kebutuhan koneksi secara wireless. Sementara untuk kebutuhan berbagi data, Samsung telah menyediakan fitur Bluetooth 4.1, A2DP, LE dan microUSB 2.0. Level akurasi yang dicapai spesifikasi Galaxy J7 Nxt dalam pemetaan lokasi pun tak perlu diragukan lagi dengan adanya teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS.

Baterai Berkapasitas 3.000 mAh

Nah selanjutnya, kita akan mengetahui seberapa kuat spesifikasi Samsung Galaxy J7 Nxt ini bertahan pada segala operasionalnya. Melihat detail spesifikasi dari ponsel yang sebagian besar dipenuhi dengan komponen-komponen khas mid-range, tentu kebutuhan daya dari perangkat bernama Samsung Galaxy J7 Nxt ini cukup besar. Apalagi jenis panel layar yang dipakai sudah tergolong premium. Untuk itu, Samsung membenamkan baterai berjenis Lithium Ion dengan kapasitas 3.000 mAh untuk menjadi sektor pemasok dayanya. Kapasitas baterai yang satu ini tentu sudah cukup memadai untuk menyuplai kebutuhan daya dari masing-masing komponen Samsung Galaxy J7 Nxt ini dengan maksimal. Bahkan, baterai ini juga bisa menyokong kehidupan perangkat dalam waktu yang cukup lama. Selain itu, jenis baterai yang dipakai adalah removable sehingga bisa dilepas pasang dengan mudah. Nah, dengan spesifikasi Samsung Galaxy J7 Nxt yang cukup menarik tersebut, kira-kira berapa harganya ya?

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7 Nxt

Samsung kembali memperbarui line up J7 miliknya dengan memperkenalkan Samsung Galaxy J7 Nxt. Perangkat yang membawa embel-embel Nxt pada bagian belakang namanya tersebut, membawa spesifikasi yang tidak berbeda jauh dengan perangkat J7 lainnya. Pasalnya, tak berbeda dengan generasi J7 lainnya, Samsung Galaxy J7 Nxt juga akan menyasar segmen menengah sebagai konsumennya. Tak hanya itu saja, perangkat terbaru Samsung ini juga masih membawa kamera utama dengan resolusi 13 MP. Dengan kamera tersebut tentu akan membuat hasil gambar dari Samsung Galaxy J7 Nxt bisa dibilang cukup jernih dan terang. Tak hanya itu saja, meskipun belum dilengkapi dengan proteksi yang mumpuni, namun layarnya dapat menyuguhkan visualisasi yang cukup mumpuni dan menawan. Pasalnya dengan menggunakan panel super AMOLED yang dibawanya smartphone Samsung ini dapat menampilkan visualisasi yang menawan. Nah itulah beberapa hal dari kelebihan Samsung Galaxy J7 Nxt dan kekurangan Samsung Galaxy J7 Nxt yang perlu dicatat. Selengkapnya, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Nxt
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Layar 5.5 inci
  • Layar berteknologi Super AMOLED
  • OS Android 7.0 Nougat
  • Chipset Exynos 7580 Octa
  • Prosesor Octa-core 1.6 GHZ Cortex-A53
  • RAM 2 GB
  • GPU Mali-T720MP2
  • Memori internal 16 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 5 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 3.000 mAh
  • Removable battery
Kekurangan Samsung Galaxy J7 Nxt
  • Belum ada sensor fingerprint
  • Resolusi layar standar
  • Belum ada proteksi layar

Harga Samsung Galaxy J7 Nxt

Nah, setelah puas mengulik-ulik secara detail sepsifikasinya, kini saatnya kita akan mengulas harga Samsung Galaxy J7 Nxt secara lengkap. Harga jual ponsel ini tentu sangat dipengaruhi oleh spesifikasi yang dibawanya. Misalnya, handset ini memiliki kualitas layar yang lumayan baik dengan panel Super AMOLED berukuran 5.5 inci yang memiliki resolusi HD. Performa ponsel pun tak kalah handal karena Samsung Galaxy J7 Nxt ini memiliki sektor dapur pacu yang ditenagai dengan prosesor delapan inti berkecepatan 1.6 GHz dan dukungan RAM berkapasitas 2 GB. Kemampuan fotografinya pun tak bisa dianggap remeh dengan duet kamera beresolusi 13 MP dan 5 MP. Hal tersebut pun disinyalir akan cukup berpengaruh pada harga Galaxy J7 Nxt ketika meluncur di pasaran. Selain itu, beberapa komponen canggih lain juga turut menyumbang dalam menentukan harga jual dari perangkat terbaru Samsung ini. Lantas, dengan spesifikasi yang dibawanya tersebut, berapa banderol harga Samsung Galaxy J7 Nxt ini?

Harga Samsung Galaxy J7 Nxt

Harga Samsung Galaxy J7 Nxt

Harga Galaxy J7 Nxt

Harga Galaxy J7 Nxt

Seperti layaknya smartphone mid-range pada umumnya, tentu saja harga Samsung Galaxy J7 Nxt ini tak akan masuk pada kategori murah. Meski begitu harga jual dari smartphone Galaxy J7 Nxt ini dipastikan masih akan bisa dijangkau oleh banyak konsumen. Menurut halaman GSM Arena, Samsung akan membanderol harga Galaxy J7 Nxt ini dengan angka sekitar 180 EURO. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, maka nominal harga ini akan setara dengan Rp 2,8 jutaan. Sebuah banderol harga yang sangat pas dengan label mid-range yang dibawanya. Namun dengan kisaran banderol harga dari Samsung Galaxy J7 Nxt yang masih di bawah Rp 3 jutaan tentu menjadikannya sedikit lebih terjangkau dibandingkan sebagian besar smartphone di segmen menengah lainnya. nah, dengan terjangkaunya banderol harga tersebut tentu akan membuatnya mampu untuk bersaing dengan para kompetitornya. Dengan harga Samsung Galaxy J7 Nxt tersebut, apakah kawan-kawan tertarik untuk memilikinya?

Harga Samsung Galaxy J7 Nxt
Sekitar Rp 2.800.000,-

Harga Samsung Galaxy J7 Nxt tersebut jika dibandingkan dengan smartphone mid-range yang lain memang sedikit lebih murah namun tentu tidak mengurangi kualitasnya dengan spesifikasi yang mumpuni. Sehingga hal ini pun secara tidak langsung menjadi salah satu daya tariknya di mata konsumen. Apalagi, Samsung Galaxy J7 Nxt sudah hadir dengan kualitas layar premium yang belum banyak dipakai oleh ponsel-ponsel lain di kelasnya. Bukan tak mungkin jika kehadiran ponsel ini di pasaran nantinya akan menjadi rival yang cukup tangguh untuk perangkat-perangkat mid-range milik vendor lain seperti Xiaomi, Oppo, Vivo, Infinix, Asus, Huawei, dan lain sebagainya. Apalagi dengan harga Galaxy J7 Nxt yang tergolong murah, tentu membuatnya bisa menjadi opsi yang pas bagi sobat Begawei yang tengah mencari smartphone Android mid-range dengan performa mumpuni dan visual yang top. Demikian ulasan yang dapat Begawei berikan menganai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Nxt. Baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Samsung Galaxy J7 V dan Samsung Galaxy J7 Max.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Nxt

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    152.4 x 78.6 x 7.6 mm
  • Berat
    170 gram
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~69.6% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Exynos 7580 Octa
  • CPU
    Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP2
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/1.9, 28mm, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.2, 23mm, LED flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio, RDS, recording
  • USB
    microUSB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari Samsung

Top