Home » Produk » Samsung Galaxy J7 Max

Harga Samsung Galaxy J7 Max dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 4x2.3 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.7 Inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Samsung Galaxy J7 Max dan Spesifikasi – Persaingan pasar gadget kelas menengah akan kembali diramaikan oleh produk baru dari jajaran Galaxy J Series, yakni Samsung Galaxy J7 Max. Kehadiran smartphone terbaru buatan pabrik Korea Selatan ini pun semakin menguat sejak kabar akan perilisan perdananya akan dilakukan di India pada minggu ke dua bulan Juni 2017 mendatang. Bahkan, bocoran spesifikasinya pun juga kini mulai menyebar di dunia maya di mana beberapa informasi mengatakan bahwa Samsung Galaxy J7 Max ini akan mengusung dual kamera yang memiliki kemampuan resolusi yang dinilai cukup tinggi, yakni 13 MP. Sehingga, akan mampu memberikan hasil foto yang sangat memukau dan jernih. Tentu saja jika melihat bocoran spesifikasi pada sektor kamera tersebut, Samsung Galaxy J7 Max pun diyakini bakal bersaing dengan Oppo F3 Series dan Vivo V5 yang memang diketahui sama-sama mengusung kemampuan kamera berkualitas tinggi, baik kamera belakang maupun kamera depannya. Dengan begitu maka sudah bisa dipastikan bahwa kehadiran smartphone terbaru yang mengusung nama Samsung Galaxy J7 Max ini akan menjadi lawan berat bagi beberapa ponsel menengah. Mau tahu secanggih apa ponsel buatan Samsung yang satu ini?

Samsung Galaxy J7 Max

Samsung Galaxy J7 Max

Jika ditelisik secara lebih mendalam, kecanggihan Samsung Galaxy J7 Max bisa dilihat pada beberapa sektor, baik dari sektor desain fisik, ruang dapur pacu, dan fitur-fitur yang disematkan. Dari segi tampilan fisik, sebenarnya desain yang dibawa perangkat cerdas garapan pabrik asal Negeri Ginseng ini tak berbeda jauh dengan beberapa produk lain di jajaran Galaxy J Series. Hanya saja, dalam hal ini Samsung Galaxy J7 Max mengusung layar yang lebih lebar dengan luas 5.7 inci dan memiliki kemampuan resolusi Full HD. Sehingga, dipastikan mampu menampilkan visualisasi yang begitu atraktif dan tajam. Belum lagi dengan sektor dapur pacunya yang akan dibekali dengan chipset Mediatek SoC dengan prosesor octa-core 1.6 GHz yang membuat Samsung Galaxy J7 Max ini memiliki kinerja operasional yang begitu optimal. Sementara itu, yang cukup menarik yakni pada fitur fotografinya. Pasalnya, perangkat ini dikabarkan akan dilengkapi dual kamera dengan kemampuan resolusi kamera yang sama, yaitu 13 MP. Tentu dengan kemampuan kamera Samsung Galaxy J7 Max tersebut maka sobat bisa mendapatkan hasil bidikan foto yang berkualitas tinggi. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan lain yang diusung smartphone ini. Penasaran? Simak saja ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Max pada segmen-segmen di bawah ini!

HP Samsung Galaxy J7 Max

Smartphone Samsung Galaxy J7 Max

Review Samsung Galaxy J7 Max

Perangkat Menengah dengan Berbekal Layar 5.7 Inci Full HD

Pada segmen awal ini, Begawei akan memulai pembahasan kali ini dengan mengulas sisi eksterior atau tampilan fisik pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 Max. Memang, jika dilihat sekilas, desain yang dibawa ponsel baru garapan Samsung ini tak berbeda dengan jajaran Galaxy J Series lainnya. Hanya saja, apabila kita tinjau lebih detail dan spesifik maka bisa kita ketahui bahwa tampilan luar dari Samsung Galaxy J7 Max ini bakal mengusung bodi yang cukup elegan dan ramping dengan balutan bahan material berkualitas tinggi. Bahkan, bentuk bodinya pun sangat proporsional dan mudah dibawa ke mana-mana oleh penggunanya meski tampak lebar. Sayangnya, untuk ukuran dimensi dan bobot yang dimiliki ponsel pintar ini sampai sekarang masih menjadi rahasia. Tetapi, yang jelas bahwa Samsung Galaxy J7 Max akan mengusung layar yang cukup luas dengan ukuran 5.7 inci dan memiliki kemampuan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Pastinya, dengan kemampuan pada bagian layarnya tersebut maka dipastikan akan membuat tampilan visualnya pun terlihat semakin jelas, jernih, dan tajam. Apalagi ditambah pula dengan panel layar Samsung Galaxy J7 Max yang mengusung teknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors. Tentu tak perlu diragukan lagi bahwa tampilan visualnya akan lebih tampak begitu atraktif dan memanjakan setiap mata yang memandangnya. Hanya saja, pada sektor desain ini, sampai saat ini masih belum diketahui apakah spesifikasi Galaxy J7 Max ini akan dilengkapi proteksi layar atau tidak.

Ruang Dapur Pacu Super Handal Berkat Kolaborasi Chipset Helio P20 dan RAM 4 GB

Dihadirkan dengan desain yang menawan dan memukau, tak membuatnya lupa bahwa spesifikasi Samsung Galaxy J7 Max ini akan dilengkapi dengan komponen mesin pacu handal dan bertenaga. Bukan tanpa alasan mengingat segmentasi yang ditujunya pun berada di segmen kelas menengah sehingga untuk bersaing dengan ponsel lain maka performanya pun tak bisa dibekali sembarang komponen. Oleh sebab itulah maka Samsung Galaxy J7 Max pun bakal dipersenjatai chipset Mediatek MT6757 Helio P20 yang ditenagai sebuah prosesor Octa Core 8 inti yang memiliki kecepatan 2.3 GHz dan 1.6 GHz. Dengan perpaduan dari chipset dan CPU tersebut maka performa yang dihasilkannya pun akan sangat gahar dan optimal. Belum lagi dengan RAM yang dibawanya di mana ponsel pintar Samsung Galaxy J7 Max ini bakal dilengkapi RAM berkapasitas 4 GB. Sehingga, kinerja operasional yang dihasilkannya pun akan semakin lancar, anti lemot, dan pastinya sangat responsif, terutama ketika digunakan untuk menunjang aktivitas multitasking. Di sisi lain, untuk memberikan tampilan grafik yang berkualitas, smartphone Samsung Galaxy J7 Max ini pun juga akan dibekali dengan GPU Mli-T880MP2 yang mana dengan disematkannya GPU atau kartu grafis tersebut, dipastikan akan memperlihatkan grafis yang cukup memukau dan sangat lembut sehingga setiap mata yang memandang Samsung Galaxy J7 Max ini pun akan termanjakan. Sementara itu, tak ketinggalan juga bahwa untuk menjalankan operasional dari setiap sistem komponen tersebut, OS Android Nougat yang merupakan versi terbaru dari Android yang diketahui memiliki ragam fitur modern dan cukup ringan turut melengkapi spesifikasi Galaxy J7 Max ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Max

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Max

Dibekali Memory Internal 32 GB dan Slot Memory Eksternal 256 GB

Setelah kita tahu bagaimana kecanggihan ponsel ini pada bagian ruang pacunya, kini Begawei akan mengulas sisi ruang penyimpanan yang ditawarkan spesifikasi Samsung Galaxy J7 Max. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa ruang penyimpanan pada setiap smartphone memang menjadi salah satu sektor yang cukup diperhitungkan oleh para konsumen. Hal itu tak lepas dari kebutuhan para pengguna akan ruang penyimpanan untuk menyimpan file pribadi milik mereka. Dengan mengetahui kebutuhan tersebut maka Samsung Galaxy J7 Max pun menawarkan storage yang dinilai cukup lega. Di mana, dalam hal ini perangkat cerdas buatan pabrik Korsel ini bakal menyediakan memory internal dengan daya tampung berkapasitas 32 GB. Mengetahui kapasitas daya tampung yang ditawarkan Samsung Galaxy J7 Max tersebut maka dipastikan konsumen bisa menyimpan beberapa file pribadi miliknya tanpa perlu khawatir kapasitas memory cepat penuh. Akan tetapi, bagi calon pengguna yang masih merasa bahwa kapasitas memory internal tersebut kurang, jangan panik. Pasalnya, ruang penyimpanan internal pada Samsung Galaxy J7 Max ini masih bisa diekspansi atau diperluas kembali hingga kapasitas 256 GB dengan menggunakan micro SD. Di mana, micro SD tersebut nantinya bisa disematkan pada slot memory eksternal yang sudah disediakan sebagai pelengkap spesifikasi Galaxy J7 Max di sektor ruang penyimpanan.

Dipersenjatai Dual Kamera Canggih Beresolusi 13 MP

Bagi kawan-kawan yang sudah mengabadikan moment pribadi atau yang suka selfie, tampaknya spesifikasi Samsung Galaxy J7 Max ini bakal menawarkan kamera yang cocok untuk menunjang kebutuhan tersebut. Pasalnya, smartphone terbaru buatan Samsung yang satu ini bakal dilengkapi dengan dual kamera dengan bekalan resolusi 13 MP pada kedua sisinya, baik kamera depan maupun belakang. Sehingga, sudah bisa dipastikan bawah lini fotografi yang diusung Samsung Galaxy J7 Max ini mampu memberikan hasil bidikan foto yang sangat jernih, tajam dan pastinya lebih atraktif. Apalagi dengan kamera depannya yang juga memiliki resolusi kamera tinggi, tentu saja pecinta selfie pun akan terpuaskan dengan hasil jepretan foto yang sangat memukau. Tak hanya itu saja, lini fotografi atau sektor dokumentasi dari ponsel yang mengusung nama Samsung Galaxy J7 Max ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Maka, tak heran jika hasil perekaman video (video rec) pada ponsel buatan Samsung ini pun juga tak mengecewakan. Sementara itu, untuk mendukung aktivitas pada sektor dokumentasinya ini maka Samsung Galaxy J7 Max ini pun juga akan dilengkapi dengan ragam fitur canggih, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, dan panorama serta tak ketinggalan juga HDR. Tentu saja, dengan kemampuan lini fotografi yang canggih pada spesifikasi Galaxy J7 Max ini pun menjadi salah satu sektor yang cukup diandalkan untuk bersaing di segmen perangkat kelas menengah.

Spesifikasi Galaxy J7 Max

Spesifikasi Galaxy J7 Max

Aktivitas Internet Secepat Kilat Berkat Dukungan Jaringan 4G LTE

Beralih pada segmen berikutnya, pada sesi kali ini kita akan bersama-sama mengulas sisi konektivitas dan akses jaringan internet yang ditawarkan spesifikasi Samsung Galaxy J7 Max. Tak berbeda jauh dengan ponsel lain di segmen menengah, smartphone yang satu ini pun kabarnya juga akan dilengkapi dengan fitur canggih, terutama pada sisi jaringan internet dan konektivitas. Untuk akses internetnya sendiri, Samsung Galaxy J7 Max akan mengandalkan dukungan jaringan 4G LTE yang diklaim sebagai akses internet tercepat sat ini di Indonesia. Pastinya, dengan bekalan akses jaringan internet tersebut maka pengguna pun akan bisa menikmati akses internet yang cepat dan stabil sehingga mendukung aktivitasnya dalam berselancar di dunia maya. Sementara itu di sisi lain, tak lupa juga bahwa Samsung Galaxy J7 Max pun juga bakal dilengkapi dengan dua varian SIM Card slot, yakni Single SIM Card dan Dual SIM Card. Di mana, kedua pilihan tersebut bisa dipilih sesuai kebutuhan setiap pengguna. Sedangkan di sisi lain, bagi para pengguna yang ingin mendapatkan sinyal internet untuk mendapatkan sinyal gratis maka Samsung Galaxy J7 Max pun akan dilengkapi dengan WiFi, WiFi Direct, hotspot. Selain itu, guna membantu konsumen dalam mentransfer data antar perangkat, smartphone canggih buatan Samsung ini pun akan dilengkapi dengan konektivitas canggih, antara lain Bluetooth dan micro USB. Nah, yang terakhir bahwa untuk menunjang kebutuhan pengguna akan sebuah peta lokasi maka spesifikasi Galaxy J7 Max pun juga akan dilengkapi dengan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS yang siap memberikan informasi peta lokasi secara lebih akurat.

Disokong Daya Baterai Li-Ion Berkapasitas 3300 mAh

Jika beberapa fitur sudah sobat bahas di atas, kini waktunya kita untuk mengulas sektor baterai pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 Max sebagai suplai dayanya. Sebagai salah satu perangkat yang didaulat sebagai ponsel kelas menengah dengan bekalan komponen mesin handal, tentu saja Samsung juga tak lupa membekali baterai handal sebagai sumber suplai daya guna menunjang kebutuhan atas setiap komponen yang dibawanya. Maka dari itu, Samsung Galaxy J7 Max pun akan dibenamkan sebuah baterai jenis Li-Ion yang memiliki kapasitas daya sebesar 3300 mAh. Tentu, jika kita membandingkan antara daya baterai tersebut dan kebutuhan akan setiap komponen, sepertinya kapasitas suplai daya dari Samsung Galaxy J7 Max tersebut dinilai sudah cukup memadai. Bahkan, baterai tersebut bisa bertahan seharian penuh sehingga pengguna hanya cukup mengisi baterai sehari sekali saja. Dengan keunggulan yang ditawarkan pada spesifikasi Galaxy J7 Max tersebut, apakah sudah pada tahu berapa harga untuk memboyong ponsel canggih ini?

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7 Max

Sebagai ponsel yang dikabarkan akan menambah jajaran J7 milik Samsung, Samsung Galaxy J7 Max tentu dibekali dengan komponen spesifikasi yang tak beda jauh dengan spesifikasi Galaxy J7 versi sebelumnya yang sudah terlebih dahulu meluncur. Jika melihat luas layarnya yang mencapai 5.7 inci dengan panel IPS LCD, Samsung Galaxy J7 Max ini tentu disinyalir dapat menampilkan tampilan visual yang atraktif meskipun layar tersebut belum dilengkapi dengan sistem proteksi yang mumpuni. Sehingga jika sibat menginginkan kesempurnaan layar pada perangkat ini, tentu sobat harus memasangnya secara manual. Di sisi lain, Samsung Galaxy J7 Max dibekali dengan RAM yang cukup besar yakni 4 GB, sehingga kinerjanya memang tidak bisa diragukan lagi. apalagi dapur pacunya sudah dijalankan dengan menggunakan sistem operasi Android Nougat yang merupakan versi terbaru Android sehingga selain ringan, tampilan visual smartphone Samsung ini juga menarik. Nah, itulah beberapa kelebihan Samsung Galaxy J7 Max dan kekurangan Samsung Galaxy J7 Max yang perlu dicatat. Untuk mengetahui selengkapnya, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Max
  • Mendukung jaringn 4G LTE
  • Single SIM Card dan Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.7 inci
  • Resolusi Full HD
  • Panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors
  • Chipset Mediatek MT6757 Helio P20
  • Prosesor Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A53 & 4×1.6 GHz Cortex-A53)
  • RAM 4 GB
  • GPU Mali-T880MP2
  • OS Android Nougat
  • Memory internal 32 GB up to 256 GB
  • Dual kamera 13 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Ion 3300 mAh
Kekurangan Samsung Galaxy J7 Max
  • Belum dilengkapi proteksi layar

Harga Samsung Galaxy J7 Max

Usai sudah ulasan mengenai spesifikasi yang diusung ponsel ini dan kini waktunya Begawei untuk membahas harga Samsung Galaxy J7 Max. Sebelumnya, perlu diketahui dan dipahami kembali bahwa ponsel buatan Samsung ini bakal menjadi salah satu perangkat cerdas kelas menengah dengan berbekal spesifikasi tangguh dan fitur canggih nan begitu mumpuni. Dilihat dari sektor eksterior atau tampilan fisik pun sudah bisa ditebak kecanggihannya di mana Samsung Galaxy J7 Max bakal mengusung layar lebar seluas 5.7 inci Full HD yang siap memberikan tampilan visualisasi yang begitu memukau dan menarik. Sementara itu, untuk performa yang dihasilkannya pun juga tak bisa dianggap remeh mengingat Samsung Galaxy J7 Max bakal dibekali komponen mesin pacu canggih, sebut saja seperti RAM 4 GB dengan OS Android Nougat sehingga diyakini bakal mampu membrikan kinerja operasional yang sangat mumpuni. Selain itu, bakalan fitur berupa dual kamera 13 MP pun juga bakal menjadi menjadi salah satu fitur andalan yang membuat harga Galaxy J7 Max ini terbilang cukup kompetitif dalam bersaing di pasar gadget Indonesia. Nah, dengan kecanggihan yang ditawarkannya tersebut, kira-kira berapa ya harga Samsung Galaxy J7 Max?

Harga Samsung Galaxy J7 Max

Harga Samsung Galaxy J7 Max

Harga Samsung Galaxy J7 Max Terbaru

Harga Samsung Galaxy J7 Max Terbaru

Untuk harga Samsung Galaxy J7 Max sendiri, sampai sekarang masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung sendiri. Hal itu disebabkan bahwa ponsel ini memang belum resmi dirilis dan baru akan diperkenalkan pada Juni 2017 mendatang. Namun, meskipun belum ada harga pasti, Begawei memiliki prediksi yang didasarkan atas spesifikasi yang diusung Samsung Galaxy J7 Max ini dan pertimbangan dari beberapa sumber terpercaya. Di mana jika mempertimbangkan spesifikasi yang diusung sumber yang terpercaya mengatakan pada Begawei bahwa harga Galaxy J7 Max diperkirakan akan dibanderol Rp 3 juta hingga Rp 4 jutaan. Prediksi nominal tersebut tentu bisa berubah ketika ponsel ini resmi dirilis, bisa lebih mahal atau bahkan bisa lebih murah. Dengan kisaran banderol harga Samsung Galaxy J7 Max tersebut, apakah kawan-kawan sudah mempersiapkan dana yang cukup untuk meminangnya?

Harga Samsung Galaxy J7 Max
Sekitar Rp 3.000.000,- s/d Rp 4.000.000,- (Prediksi)

Sekali lagi perlu untuk Begawei pertegas bahwa harga Samsung Galaxy J7 Max di atas merupakan prediksi semata dan sewaktu-waktu bisa berubah. Namun, meski baru perkiraan, tetapi sudah disesuaikan dengan beberapa faktor, seperti dengan spesifikasi, segmentasi pasarnya, dan beberapa produk lain yang segmen yang sama. Terlepas dari prediksi harga Galaxy J7 Max tersebut, nantinya perangkat ini pun juga akan hadir dengan menawarkan dua varian warna berbeda, yakni Black dan Gold. Kedua warna tersebut pun juga belum diketahui apakah akan berpengaruh pada fluktuasi atau perubahan harga jual Samsung Galaxy J7 Max. Namun, yang jelas bahwa ponsel premium buatan Samsung ini tak akan dibanderol dengan harga yang murah. Nah, semoga ulasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Max tersebut bisa bermanfaat dan menjadi referensi sobat sebelum membelinya. Jangan lupa baca juga mengenai Samsung Galaxy J3 Prime dan Samsung Galaxy J7 2017.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Max

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Single SIM (Micro-SIM) or Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.7 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Mediatek MT6757 Helio P20
  • CPU
    Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A53 & 4x1.6 GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Mali-T880MP2
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/1.7, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    13 MP, f/1.9, LED flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • USB
    microUSB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    3300 mAh

Produk Lainnya dari Samsung

Top