1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Samsung
  4. Samsung Galaxy J7 Duo 2018

Harga Samsung Galaxy J7 Duo 2018 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy J7 Duo 2018
Rp 1.900.000,00

  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    Dual: 13 + 2 MP

  • OS
    Android 8.0
Beli Samsung Galaxy J7 Duo 2018 di Lazada
Untuk mendapatkan harga lebih murah

Harga Samsung Galaxy J7 Duo 2018 dan Spesifikasi – Belum lama ini, Samsung sempat dirumorkan bakal merilis ponsel mid-end barunya, yaitu Samsung Galaxy J7 Duo 2018. Kabar akan peluncuran dari ponsel buatan pabrik asal Korea Selatan yang satu ini pun tampaknya bukan sekedar isu semata. Namun, menjadi sebuah rumor kuat mengingat bocoran spesifikasi dari smartphone tersebut yang kini mulai terkuak dan tersebar di dunia maya. Bahkan, kabar tersebut seolah diperkuat dengan munculnya unggahan gambar yang menampakkan wujud dari perangkat ini melalui sebuah akun Twitter Roland Quandt. Dari informasi tersebut, diketahui bahwa Samsung Galaxy J7 Duo 2018 ini merupakan varian dari Galaxy J Series dengan mengusung spesifikasi lebih handal dan generasi sebelumnya. Tak hanya itu saja, bahkan menurut lansiran dari laman Phone Arena, lampu kilat LED terpasang di bagian depan yang memungkinkan untuk berselfie ria dalam kondisi cahaya yang rendah. Di lain sisi, pabrikan asal Negeri Ginseng ini juga kemungkinan memasang pemindai sidik jari di bagian depan pada Samsung Galaxy J7 Duo 2018 ini.

Samsung Galaxy J7 Duo 2018

Tak sampai di situ saja, berdasarkan beberapa bocoran yang beredar, memang Samsung Galaxy J7 Duo 2018 ini memiliki sejumlah keunggulan mumpuni. Dimana, dalam informasi dijelaskan bahwa perangkat ini akan datang dengan layar panel 16:9 berukuran 5,5 inci dan beresolusi 1.280 x 720 piksel. Selain itu, dari segi performanya pun juga sudah dipersenjatai chipset Exynos 7885 dengan sistem operasi Android Oreo. Sehingga, tak heran jika Galaxy J7 Duo 2018 ini mampu memberikan kinerja secara optimal. Di samping itu, hal menarik dari Samsung Galaxy J7 Duo 2018 ini yaitu disematkannya sebuah fitur canggih bernama Bixby. Fungsi dari fitur ini sangat kompleks sebagai alat untuk mempelajari rutinitas, mengingat apa yang penting, dan berfungsi sebagai aplikasi untuk menyelesaikan tugas penggunanya. Fitur ini digunakan cukup dengan bicara, ketuk, atau ketik fungsi yang diperlukan, dan Bixby akan mengerjakannya. Sementara itu, dual kamera utama 13 MP + 2 MP pun juga turut serta disematkan sebagai fitur fotografinya. Oke, untuk mengenal lebih jauh tentang keunggulannya, simak saja ulasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Duo 2018 di bawah ini!

HP Samsung Galaxy J7 Duo 2018

Review Samsung Galaxy J7 Duo 2018

Bodi Simple Namun Tampilkan Visualisasi Mengagumkan Khas Perangkat Masa Kini

Sebagai salah satu perangkat mid-end, tentu spesifikasi Samsung Galaxy J7 Duo 2018 ini memiliki sejumlah keunggulan tersendiri. Memang, jika kita lihat dari wujud bodi fisiknya perangkat pintar buatan pabrik asal Negeri K-Pop ini dinilai memiliki bodi yang tampak simple. Akan tetapi, sayangnya untuk ukuran dimensinya secara detail, Begawei sendiri masih belum mengetahuinya. Namun, jika kita lihat, memang Samsung Galaxy J7 Duo 2018 ini memiliki bodi yang meski tampak sederhana tetapi tetap terkesan kekinian. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Galaxy J7 Duo 2018 ini diketahui juga memiliki layar cukup luas berukuran 5.5 inci dengan kemampuan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Meski masih memiliki tampilan HD, namun jangan salah sangka dulu. Sebab, ponsel buatan Samsung ini telah dibekali dengan panel Super AMOLED yang dipastikan bakal mampu memberikan tampilan visual yang lebih tajam dan mengena serta nyaman ketika dipandang. Sementara itu, kemungkinan pula diprediksi bahwa spesifikasi Galaxy J7 Duo 2018 ini juga akan dibekali dengan pemindai sidik jari (finger print) yang menjadi salah satu teknologi yang tengah trending di masa kini.

Ponsel Mid-End dengan Performa Handal dan Responsif Berkat Chipset Exynos dan OS Android Oreo

Performa pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 Duo 2018 ini pun tampaknya juga akan menjadi salah satu sorotan bagi publik. Sebab, perangkat yang satu ini memang dikabarkan bakal dibekali dengan beberapa komponen mesin pacu handal dan canggih. Salah satunya yaitu bekalan chipset Exynos 7885 Octa bertenaga Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A73 & 6×1.6 GHz Cortex-A53) yang dipastikan bakal mampu membuat kinerjanya semakin optimal. Di samping itu, perangkat canggih buatan pabrik asal Negeri Ginseng ini juga dipersenjatai RAM 2 GB sebagai komponen penunjang aktivitas multitasking untuk performa yang lebih responsif. Sementara itu, Samsung Galaxy J7 Duo 2018 ini juga telah memiliki GPU Mali-G71 sebagai kartu grafis untuk menunjang tampilan grafiknya agar lebih smooth dan berkualitas. Selain itu, platform yang digunakan sebagai sistem operasi pada spesifikasi Galaxy J7 Duo 2018 ini pun juga telah mengandalkan OS Android Oreo.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Duo 2018

Kebutuhan Penyimpanan Terpenuhi Berkat Sokongan Memory Internal 32 GB

Sebagai salah satu ponsel masa kini, tentu penyimpanan pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 Duo 2018 menjadi sektor yang patut diperhitungkan. Wajar mengingat ruang simpan di sini sangat penting dan dibutuhkan keberadaannya sebagai salah satu sektor yang memiliki fungsi kompleks. Sehingga, tak heran jika ponsel buatan Samsung ini akan menyediakan media penyimpanan mumpuni. Dimana, dalam hal tersebut, Samsung Galaxy J7 Duo 2018 dipastikan bakal menawarkan memory internal dengan kapasitas 32 GB. Mengacu atas kapasitas yang dimiliki tersebut, Begawei beranggapan bahwa memory internal pada smartphone ini terbilang sudah cukup memadai untuk menyimpan berbagai file milik pengguna. Di sisi lain, ruang simpan yang diusung Galaxy J7 Duo 2018 ini pun juga bisa diperluas lagi hingga 256 GB dengan media kartu SD yang nantinya bisa disematkan pada slot memory eksternal. Sehingga, aktivitas penyimpanan pada spesifikasi Galaxy J7 Duo 2018 ini tak perlu diragukan lagi.

Sektor Kamera Handal dengan Membawa Dual Kamera Utama 13 MP + 2 MP Hasilkan Potret Lebih Atraktif

Secara kecanggihan, tentu saja spesifikasi Samsung Galaxy J7 Duo 2018 ini dilengkapi dengan beberapa fitur modern, salah satunya yaitu di lini fotografinya. Bukan tanpa alasan pasti mengingat dalam aktivitas modern seperti sekarang ini, keberadaan lini pemotretan menjadi salah satu sektor yang patut dipertimbangkan. Oleh sebab itu, kali ini Samsung Galaxy J7 Duo 2018 pun akan menghadirkan kamera ganda pada sisi belakang dengan kemampuan resolusi 13 MP + 2 MP plus autofocus, LED flash sehingga akan memberikan hasil potret yang jauh lebih atraktif dan mumpuni. Selain itu tak lupa juga bahwa pada ponsel ini juga telah dilengkapi kamera selfie dengan kemampuan 5 MP ditunjang fitur LED flash. Meski resolusinya jauh lebih kecil dari kamera utama namun dengan dukungan LED Flash maka sektor kamera depan ini bakal mampu memberikan hasil bidikan foto selfie yang lebih jelas dan jernih meski di konsisi yang minim penerangan. Di sisi lain, untuk memberikan kemudahan  pengguna dalam berkarya olah foto maka lini fotografi yang diusung spesifikasi Galaxy J7 Duo 2018 ini pun juga turut serta dilengkapi dengan fitur dukungan berupa Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR.

Spesifikasi Galaxy J7 Duo 2018

Jaringan 4G LTE Manjakan Pengguna dalam Berinternet Ria

Sementara itu di sisi lain, fitur konektivitas dan jaringan internet spesifikasi Samsung Galaxy J7 Duo 2018 pun juga turut serta menjadi sektor menarik untuk kita bahas. Sebab, sebagaimana dengan sektor fotografi, tentu konektivitas yang diusung ponsel ini juga terbilang cukup canggih dengan kelengkapan fitur masa kini nan modern. Salah satu yang menarik yaitu dukungan jaringan 4G LTE yang dipastikan bakal memberikan akses internet yang lebih cepat dan gesit manjakan para pengguna dalam berselancar ria di dunia maya. Selain itu, Samsung Galaxy J7 Duo 2018 ini pun juga sudah menawarkan slot Dual SIM Card yang mana kedua slotnya tersebut bisa dioperasikan secara bersamaan. Di sisi lain, tak lupa juga beberapa fitur konektivitas canggih dan fungsional pun juga turut dibenamkan pada smartphone ini. Salah satu di antaranya yaitu Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, micro USB, dan USB On The Go (OTG). Nah, di samping itu, pada spesifikasi Galaxy J7 Duo 2018 ini pun juga sudah dilengkapi sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS yang pasti bakal mampu membidik titik peta lokasi secara akurat.

Baterai Handal Usung Jenis Li-Ion dengan Kapasitas Daya 3300 mAh

Mengusung segmen mid-end, tentu saja pembahasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy J7 Duo 2018 ini tak bisa lepas dari sisi baterainya. Sebagaimana yang kita ketahui, sektor baterai di sini sangat penting keberadaanya. Pasalnya, dilihat dari fungsinya sendiri sebagai sumber suplai daya yang akan menunjang aktivitas dari tiap komponen. Nah, kaitannya dengan hal tersebut, diketahui bahwa kali ini Samsung Galaxy J7 Duo 2018 sendiri akan mengusung baterai dari jenis Li-Ion yang memiliki kapasitas daya hingga 3300 mAh. Tentu, dengan kapasitas daya yang ditawarkan dari baterainya tersebut, Begawei yakin akan membuat ponsel ini mampu bertahan selama seharian penuh. Apalagi, tipe baterainya masih removable. Dengan kata lain, bisa dilepas sewaktu-waktu dengan mudah ketika terjadi kerusakan pada sektor baterai. Pastinya, dengan keunggulan yang ditawarkan dari sisi baterai pada spesifikasi Galaxy J7 Duo 2018 tersebut akan membuat minat konsumen semakin tertarik untuk membelinya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7 Duo 2018

Pada tahun 2018 ini Samsung ingin melanjutkan seri J7-nya yang selama ini laris manis di pasarankarena memiliki harga yang terjangkau, namun dilengkapi spesifikasi dan fitur yang cukup bagus. Untuk meneruskan kesuksesannya, dikeluarkanlah Samsung Galaxy J7 Duo 2018 yang cukup memiliki spesifikasi yang bagus seperti adanya dual kamera 12 MP + 2 MP pada kamera utamanya. Sedangkan untuk dapur pacu yang disematkannya juga tidak main-main, dengan RAM 2 GB + memori internal 32 GB serta CPU Octa core akan mampu memberikan kinerja maksimal saat anda menggunakan beberapa aplikasi di Android Oreo. Selain itu, Samsung Galaxy J7 Duo 2018 ini juga memiliki desain kompak khas Samsung. Berikut ini kelebihan Samsung Galaxy J7 Duo 2018 dan kekurangan Samsung Galaxy J7 Duo 2018 yang Begawei rangkum:

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Duo 2018
  • Fitur Bixby (Software untuk membantu aktivitas pengguna sehari-hari)
  • Support 4G LTE
  • Dual slot SIM Card
  • Layar seluas 5.5 inci
  • Panel Super AMOLED
  • Resolusi HD 720 x 1280 pixels
  • Chipset Exynos 7885 Octa
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 2 GB
  • GPU Mali-G71
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 32 GB up to 256 GB
  • Kamera utama ganda 13 MP + 2 MP dan kamera depan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS.
Kekurangan Samsung Galaxy J7 Duo 2018
  • Resolusi masih HD, belum Full HD ke atas
  • Belum ada proteksi layar
  • Fingerprint masih belum jelas, jika ada akan disematkan di bagian depan.

Harga Samsung Galaxy J7 Duo 2018

Setelah kita mengulas spesifikasinya, saatnya Begawei membahas harga Samsung Galaxy J7 Duo 2018. Seperti pada pembahasan di atas, memang dari segi spesifikasi ponsel ini memiliki keunggulan yang terbilang cukup mumpuni di kelas mid-end. Dari segi visual, Galaxy J7 Duo 2018 sudah mengusung layar cukup luas 5.5 inci HD dan sudah berpanel Super AMOLED sehingga mampu memberikan tampilan visual yang lebih oke. Sementara itu, di bagian ruang pacu pun juga sudah dipersenjatai chipset Exynos 7885 Octa dengan OS Android Oreo. Selain itu, pada bagian pemotretannya sendiri, Samsung juga telah mlengkapinya dengan kamera utama ganda 13 MP + 2 MP yang dapat memberikan hasil bidikan foto lebih berkualitas dan profesional tentunya. Nah, dari keunggulan yang ditawarkan tersebut, maka berapa harga Samsung Galaxy J7 Duo 2018 yang pas?

Harga Samsung Galaxy J7 Duo 2018
Sekitar Rp. 1.900.000,-

Meski dihadirkan dengan segala kecanggihan, tampaknya harga Samsung Galaxy J7 Duo 2018 ini tak akan dibanderol dengan angka tinggi. Namun, hanya saja untuk berapa nominal tepatnya, sementara ini belum diketahui. Wajar saja mengingat pihak pabrikan masih belum memberikan konfirmasi, apalagi waktu perilisannya juga belum ada keterangan. Akan tetapi, Begawei memperkirakan bahwa nantinya harga Galaxy J7 Duo 2018 ini akan dibanderol antara Rp 2 jutaan sampai Rp 3 jutaan. Tentu saja, prediksi tersebut telah disesuaikan dengan segmentasi maupun spesifikasi yang dibawanya. Nah, kira-kira apakah dengan prediksi harga Samsung Galaxy J7 Duo 2018 tersebut, kawan-kawan sudah semakin berambisi untuk memilikinya?

Harga Samsung Galaxy J7 Duo 2018

Harga Galaxy J7 Duo 2018

Sekali lagi, Begawei tegaskan kembali bahwa informasi terkait dengan harga Samsung Galaxy J7 Duo 2018 di atas baru sekedar prediksi saja. Dimana, sebuah perkiraan angka yang telah disesuaikan dengan kelas maupun keunggulan yang ditawarkannya. Di sisi lain, meskipun sekedar prediksi, namun Begawei yakin bahwa harga dari ponsel ini tak akan banyak berbeda dengan perkiraan di atas. Nah, kiranya sampai di sini dulu ya kawan perjumpaan kita. Semoga saja ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Duo 2018 di atas bisa menjadi salah satu referensi yang bermanfaat. Jangan lupa untuk membaca review lainnya dari Begawei seperti Samsung Galaxy J7 Prime dan Vivo Y71.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Duo 2018

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
  • Harga
    1.900.000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • SIM
    Micro SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Warna
    White, Black, Gold, Rose Gold
Layar
  • Tipe Layar
    Super AMOLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.5 inci, 83.4 cm2
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels, 16:9 ratio
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    267 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - ANT+ support
    - MP4/WMV/H.264 player
    - MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
    Exynos 7885 Octa
  • CPU
    Octa-core (2x2.2 GHz Cortex-A73 & 6x1.6 GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Mali-G71
  • RAM (memori)
    2 GB
  • Penyimpanan Internal
    32 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 256 GB (slot tersendiri)
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual: 13 MP + 2 MP, autofocus
  • Video
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    5 MP, LED flash
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.1, A2DP
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Ya
  • Kapasitas
    3300 mAh
Top