1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Samsung
  4. Samsung Galaxy J7 2018

Harga Samsung Galaxy J7 2018 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy J7 2018
Rp 3.000.000,00

  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    - - -

  • Kapasitas
    - - -

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android
Cari Samsung Galaxy J7 2018 di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Samsung Galaxy J7 2018 dan Spesifikasi – Mengusung konsep desain Infinity Display, kini Samsung kabarnya bakal memperkenalkan smartphone barunya, yaitu Samsung Galaxy J7 2018. Berposisi sebagai salah satu ponsel canggih di kelas menengah bawah, tentunya ponsel ini akan membawa beberapa keunggulan dari berbagai sektor yang diusungnya. Dimana, dari sekian banyak kelebihan atau keunggulan tersebut diketahui bakal menjadikannya semakin diminati oleh para calon konsumennya. Apalagi, para penggemar Galaxy J7 Series yang mana kali ini memang hadir lebih canggih dan terkesan mewah. Lantas, apa saja sih kelebihan dari ponsel tersebut. Untuk mengenal lebih jauh, akan lebih baik jika kita menilik spesifikasi maupun harga yang dibanderol pada Samsung Galaxy J7 2018 yang akan dijelaskan pada pembahasan kali ini.

Samsung Galaxy J7 2018

Perlu untuk diketahui bahwa harga Samsung Galaxy J7 2018 yang akan hadir di pertengahan bulan Juli 2018 yang akan datang. Maka dari itu, mulai detik ini sudah mulai muncul berbagai macam informasi terkait atas bocoran spesifikasinya. Salah satu informasi yang berkembang yaitu pada sisi layarnya yang kabarnya bakal mengusung panel Super AMOLED dengan resolusi HD+. Nah, maka dari itu tentunya ponsel ini semakin tampak handal mengingat tampilannya cukup menarik dan canggih. Disamping itu, Samsung Galaxy J7 2018 ini juga akan dibekali dengan prosesor Octa Core dengan kemampuan platform yang mengandalkan sistem operasi OS Android Oreo. Dengan begitu maka akan memberikan performa yang sangat handal dan mumpuni. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan kamera 13 MP depan dan belakang pun juga siap menjadi fitur handal yang diusung ponsel ini demi mendapatkan hasil bidiikan foto yang lebih mumpuni dan berkualitas. Untuk itu mari kita simak bersama ulasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 2018 pada beberapa segmen di bawah ini!

Hp Samsung Galaxy J7 2018

Review Samsung Galaxy J7 2018

Kesan Desain Menarik Usung Layar seluas 5.7 Inci HD+

Menginjak pada jejak langkah pertama, perlu diketahui bahwa spesifikasi Samsung Galaxy J7 2018 ini memang bakal hadir sebagai salah satu perangkat yang siap menyasar di segmen kelas menengah bawah. Dimana, kali ini secara fisik tampak jelas bahwa kali ini Samsung bakal membawa konsep desain modern, yaitu Infinity Display yang membuatnya terkesan begitu solid. Hal itu bisa dilihat dari sisi bodi dimensinya yang mengusung ukuran cukup ideal dan menarik. Di sisi lain, Samsung Galaxy J7 2018 pun juga diketahui bakal membawa panel layar yang sudah betenologi Super AMOLED yang siap memberikan tampilan visualnya semakin atraktif dan memanjakan mata. Bahkan, pada layarnya yang berukuran 5.5 inci tersebut, Samsung juga sudah melengkapi Samsung Galaxy J7 2018 dengan kemampuan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Jadi, bisa disimpulkan bahwa secara keseluruhan, tampilan dari spesifikasi Galaxy J7 2018 ini terbilang sudah cukup menawan dan menarik khas ponsel modern masa kini.

Disediakan Ruang Simpan Handal dan Mumpuni

Sementara itu menginjak pokok bahasan lain, kini Begawei akan mengulas sisi penyimpanan yang disediakan pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 2018. Memang, untuk sekelas ponsel mewah ini, perlu diketahui bahwa kebutuhan penyimpanan memang menjadi salah satu sektor yang sangat penting. Bukan tanpa alasan mengingat kali ini Samsung Galaxy J7 2018 akan hadir dengan membawa penyimpanan handal dan sangat memadai. Sayangnya, untuk sektor penyimpanan internalnya masih belum ada informasi yang jelas. Namun, jika menilik atas segmentasi dari Samsung Galaxy J7 2018 kemungkinan diprediksi bahwa Samsung bakal mengusung ruang simpan berkapasitas 32 GB. Dengan kapasitas tersebut, tentunya akan sanggup menjadi media penyimpanan yang mumpuni. Di samping itu, satu hal yang jelas dan pasti bahwa smartphone buatan pabrik asal Negeri Ginseng tersebut sudah dilengkapi dengan slot micro SD hingga 256 GB. Sehingga, dipastikan bahwa sektor penyimpanan pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 2018 ini dijamin mencukupi dan memadai.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 2018

Lini Fotografi Handal Usung Kamera 13 MP depan dan Belakang

Beranjak pada segmen selanjutnya, kini kita akan bahas sektor pemotretan pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 2018. Perlu untuk diketahui bahwa smartphone buatan Samsung yang satu ini merupakan varian terbaru dari jajaran Galaxy J7 Series. Dimana, untuk versi 2018 terbaru ini akan mengusung fitur unggulan, seperti kamera atau fotografinya. Yang mana kali ini Samsung Galaxy J7 2018 akan membawa kamera utama dan kamera selfie/depan berkemampuan resolusi 13 MP. Tentu saja, dengan kehadiran kamera canggih dan beresolusi tinggi tersebut maka dipastikan bahwa sisi kamera pada ponsel ini sanggup menghasilkan foto yang sangat atraktif dan menawan dengan kualitas yang tinggi. Apalagi, lini pemotretan yang dibawa Samsung Galaxy J7 2018 sudah dibekali dengan fitur berupa Geo-tagging, touch focus, dan LED flash, dan HDR yang siap mendukung aktivitas olah foto. Dengan begitu maka jelas bahwa sektor fotografi pada spesifikasi Galaxy J7 2018 ini terbilang sangat canggih dan handal.

Didukung Jaringan 4G LTE dan Fitur Konektivitas Lengkap dan Fungsional

Di samping memiliki kemampuan fotografi nan handal, spesifikasi Samsung Galaxy J7 2018 ini pun juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur nan canggih. Salah satunya yaitu fitur jaringan internet yang siap mendukung aktivitas pengguna dalam berinternet ria. Salah satunya yaitu mendukung jaringan 4G LTE yang siap menjamin akses internet maksimal. DI sisi lain, Samsung Galaxy J7 2018 juga akan dilengkapi dengan slot Dual SIM Card yang begitu handal dalam mendukung aktivitas komunikasi pengguna. Tak sampai di situ saja, bahkan di satu sisi pun ponsel ini juga akan dilengkapi dengan berbagai macam fitur berkualitas tinggi. Salah satunya yaitu fitur WiFi, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, micro USB, dan USB OTG. Selain itu, guna memberikan informasi yang jelas, padat dan terukur terkait dengan peta lokasi, kali ini spesifikasi Samsung Galaxy J7 2018 akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS saja yang dinilai sudah cukup handal dan mumpuni dalam menentukan peta lokasi secara akurat.

Spesifikasi Galaxy J7 2018

Kebutuhan Daya Dijamin Baterai Li-Ion

Menginjak pada segmen terakhir, kali ini kita akan ulas sektor baterai yang akan diusung spesifikasi Samsung Galaxy J7 2018. Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama bahwa kebutuhan daya pada setiap perangkat cerdas memang menjadi suatu hal yang wajib guna memaksimalkan kinerja dari tiap komponen yang disematkan pada ponsel tersebut. Nah, untuk menunjang kebutuhan tersebut maka kali ini Samsung Galaxy J7 2018 akan hadir mengusung sebuah baterai dari jenis Li-Ion atau Lithium Ion. Namun, hanya saja untuk kapasitas daya yang ditawarkan masih belum diketahui secara pasti. Akan tetapi, kemungkinan bahwa Samsung akan melengkapi Samsung Galaxy J7 2018 ini dengan baterai berkapasitas 2500 mAh. Kapasitas tersebut juga didasarkan atas penyesuaian antara spesifikasi maupun segmentasi yang disasar oleh smartphone tersebut. Tentu saja, kehandalan pada baterai yang diusung spesifikasi Galaxy J7 2018 tersebut akan menjadi nilai tambah tersendiri.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7 2018

Sebagai seri Galaxy J, membuat Samsung Galaxy J7 2018 ini termasuk kategori sebagai smartphone kelas menengah. Hal ini juga diperkuat dengan harganya yang cukup pas dikantong dengan fitur yang ditawarkan. Walaupun kelas menengah, smartphone Galaxy J7 2018 ini sudah dilengkapi dengan dengan layar Super Amoled berukuran 5.5 inci yang tentunya akan menampilkan layar super jernih. Disamping itu juga kehadiran CPU dengan arsitektur 8 otak akan membuat Samsung Galaxy J7 2018 ini akan cukup cerdas dalam menjalankan aplikasi-aplikasi berat di smartphone. Namun sayangnya, dari informasi yang Begawei dapatkan sampai sekarang, perangkat ini hanya akan mempunyai fitur A-GPS saja pada sistem navigasinya, sehingga dirasa akan kurang. Yuk kita lihat kelebihan Samsung Galaxy J7 2018 dan kekurangan Samsung Galaxy J7 2018 pada tabel di bawah ini:

Kelebihan Samsung Galaxy J7 2018
  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.5 inci
  • Panel Super AMOLED
  • Resolusi 720 x 1280 pixels
  • Prosesor Octa Core
  • OS Android
  • Ruang penyimpanan via micro SD up to 256 GB
  • Dual kamera 13 MP depan dan belakang
  • Sistem navigasi A-GPS
Kekurangan Samsung Galaxy J7 2018
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Tak dilengkapi fingerprint
  • Sistem navigasi masih mengandalkan A-GPS saja

Harga Samsung Galaxy J7 2018

Akhirnya, sampailah kita pada pembahasan terakhir yang mana akan mengulas soal harga Samsung Galaxy J7 2018. Namun, sebelumnya perlu diketahui kembali bahwa smartphone garapan pabrik asal Negeri K-Pop Korsel ini memang hadir sebagai varian terbaru di tahun 2018 dari jajaran Galaxy J7 Series. Dimana, kali ini jelas bahwa Samsung Galaxy J7 2018 akan mengusung layar 5.5 inci Super AMOLED HD yang akan menampilkan tampilan visual yang sangat atraktif dan tajam. Di sisi lain, smartphone ini juga akan dibekali dengan sistem operasi Android dan prosesor Octa Core. Tak hanya itu saja, guna memanjakan para calon konsumen maka untuk menunjang aktivitas bidik membidik, Samsung telah melengkapinya dengan dual kamera depan dan belakang dengan kemampuan resolusi 13 MP. Tentu saja, dengan segala kecanggihan yang ditawarkan ponsel ini akan berpengaruh pada harga Samsung Galaxy J7 2018.

Harga Samsung Galaxy J7 2018

Harga Galaxy J7 2018

Sekali lagi perlu untuk dipertegas kembali bahwa ponsel ini masih belum resmi dirilis sehingga harga Samsung Galaxy J7 2018 pun juga belum diketahui kepastiannya. Akan tetapi bila menilik dari berbagai sumber, ada beberapa kemungkinan terkait soal harga dari ponsel generasi terbaru dari jajaran Galaxy J7 Series ini. Dimana, dalam rumor tersebut, dilaporkan bahwa harga Samsung Galaxy J7 2018 ini akan dibanderol sekitar Rp 3 jutaan saja. Kisaran yang menurut Begawei cukup pas, ideal, dan tentunya terjangkau untuk sekelas ponsel mid—range. Dengan begitu maka jelas sudah jika harga Samsung Galaxy J7 2018 ini kemungkinan tetap akan dibanderol dengan angka yang tak terlalu tinggi.

Harga Samsung Galaxy J7 2018
Sekitar Rp 3.000.000,-

Di samping itu, perlu untuk dipahami juga bahwa harga Samsung Galaxy J7 2018 di atas masih berstatus rumor atau kondisinya masih belum ada kejelasan mengingat kali ini pihak Samsung masih belum resmi merilisnya. Namun, kemungkinan juga meski belum resmi diluncurkan, harga dari ponsel ini juga tak akan jauh berbeda dari nominal yang telah Begawei sebutkan di atas. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 2018. Semoga informasi yang telah Begawei sajikan di atas bisa bermanfaat bagi kawan-kawan semua. Baca juga review menarik lainnya seperti Samsung Galaxy J3 2018 dan Xiaomi Redmi 6A.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 2018

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Juni 2018
  • Status
    Akan datang, dirilis Juli 2018
  • Harga
    3.000.000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Warna
    Black
Layar
  • Tipe Layar
    Super AMOLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.5 inci, 83.4 cm2
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels, 16:9 ratio
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    267 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android
  • Java
  • Fitur
    - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+/Flac player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • CPU
    Octa-core
  • Sensor
    Ya
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/1.7, autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    13 MP, f/1.9
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Ya
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    Ya
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
Top