Home » Produk » Samsung Galaxy J7 2017

Harga Samsung Galaxy J7 2017 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.6 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Samsung Galaxy J7 2017 dan Spesifikasi – Samsung kembali dikabarkan akan merilis ponsel barunya, yakni Samsung Galaxy J7 2017. Kehadiran smartphone terbaru buatan pabrik asal Korea Selatan ini diperkuat dengan munculnya bocoran mengenai spesifikasinya belum lama ini di laman GFXBench yang akan membawa nomor model SM-J730. Dari informasi yang dilansir laman tersebut, Samsung Galaxy J7 2017 diketahui akan mengusung layar seluas 5.5 inci dengan kemampuan resolusi Full HD. Meski kabar akan kehadiran smartphone asal Korsel ini masih berstatus rumor namun dengan melihat sekilas pada spesifikasi yang dibawanya tersebut, sedikit banyak sudah bisa kita prediksi bahwa Samsung Galaxy J7 2017 akan menjadi salah satu perangkat pintar yang menyasar di segmen kelas menengah ke bawah. Selain itu, ponsel cerdas dari jajaran Galaxy J Series ini pun juga akan mengusung spesifikasi handal serta beberapa fitur unggulan yang siap memanjakan setiap penggunanya. Pastinya, kawan-kawan Begawei sudah semakin penasaran ya, apa saja sih keunggulan yang dibawa oleh Samsung Galaxy J7 2017 ini?

Samsung Galaxy J7 2017

Samsung Galaxy J7 2017

Berkaca dari informasi yang didasarkan pada laporan GFXBench, Samsung Galaxy J7 2017 ini memang akan membawa sejumlah keunggulan tersendiri yang dinilai cukup menarik. Hal itu bisa kita ketahui dari setiap sektor, baik dari desain fisik, performa mesin pacu, hingga pada fitur-fitur yang dibawanya. Dari tampilan fisiknya, Samsung Galaxy J7 2017 akan mengusung layar cukup lebar dengan ukuran seluas 5.5 inci beresolusi Full HD. Sehingga dipastikan akan memberikan tampilan visual yang begitu atraktif dan menawan. Belum lagi pada mesin pacunya di mana smartphone baru yang memiliki nama Samsung Galaxy J7 2017 ini akan mengandalkan prosesor handal Octa Core yang mengusung chipset Exynos 7870 Octa. Dengan begitu maka dipastikan performa yang dihasilkan akan sangat gahar. Apalagi dengan dengan bekalan RAM berkapasitas 3 GB, tentu saja dipastikan akan semakin membuat kinerja ponsel kian gesit dan responsif. Di sisi lain, Samsung Galaxy J7 2017 pun juga akan mendukung jaringan 4G LTE dan dual kamera handal 12 MP yang dipastikan akan memanjakan setiap aktivitas pengguna. Di samping itu, ada beberapa keunggulan lain yang dimiliki smartphone kelas menengah buatan Samsung ini. Apa saja itu? Simak saja ulasan lengkapnya mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 2017 pada segmen di bawah ini!

HP Samsung Galaxy J7 2017

Smartphone Samsung Galaxy J7 2017

Review Samsung Galaxy J7 2017

Ponsel Cerdas dengan Desain Anggun Usung Layar Seluas 5.5 Inci Full HD Berteknologi Super AMOLED

Sebelum jauh mengulas sektor lain, pada segmen awal ini Begawei akan mengulas sisi eksterior atau tampilan fisik dari desain dan visualisasi pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 2017. Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa smartphone buatan Samsung ini akan mengusung bodi dengan desain yang cukup menarik dan anggun. Sayangnya, untuk ukuran dimensi dan bobotnya, secara spesifik belum diketahui secara pasti. Namun, yang jelas bahwa perangkat ini mengusung bentuk bodi yang cukup slim dan lebar sehingga akan memudahkan pengguna dalam mengoperasikan Samsung Galaxy J7 2017 ini. Di sisi lain, untuk urusan visualisasi pada layarnya, ponsel yang merupakan generasi baru dari jajaran Galaxy J Series ini akan membawa layar yang cukup lebar di mana memiliki luas 5.5 inci yang dibekali kemampuan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels berkerapatan 401 ppi. Sehingga, akan membuat tampilannya kian menarik dan jernih. Apalagi, pada sektor visual ini, Samsung Galaxy J7 2017 akan mengandalkan panel layar berupa Super AMOLED 16 juta warna. Tentu saja dipastikan bahwa tampilan visualisasinya akan semakin atraktif dan begitu menawan. Hal ini yang akan membuat ponsel cerdas buatan Samsung tersebut dibanderol cukup mahal dan tentunya menjadikannya kian menarik. Di samping itu, untuk urusan proteksi layarnya, sampai saat ini masih belum jelas. Akan tetapi, jika melihat beberapa produk Samsung terbaru, tampaknya spesifikasi Galaxy J7 2017 ini tetap akan dibekali proteksi anti gores.

Mengusung Komponen Mesin Pacu Canggih Hasilkan Performa Mesin Super Handal dan Gahar

Tak cukup hanya dari segi eksteriornya saja, tampaknya spesifikasi Samsung Galaxy J7 2017 ini juga akan dibekali dengan susunan mesin pacu canggih yang begitu handal. Pasalnya, bisa kita lihat bagaimana pabrik asal Negeri Ginseng ini akan membenamkan beberapa komponen pada ruang pacunya di mana Samsung Galaxy J7 2017 akan mengandalkan chipset Exynos 7870 Octa dengan dukungan prosesor Octa Core berkecepatan 1.6 GHz Cortex-A53. Jika melihat kedua komponen inti tersebut, tentu sudah bisa diprediksi bahwa performa yang dihasilkan smartphone ini akan begitu gahar. Belum lagi dengan bekalan RAM yang berkapasitas 3 GB, tentu saja akan membuat kinerja operasional Samsung Galaxy J7 2017 ini semakin mantap dan responsif, terutama ketika digunakan untuk aktivitas multitasking. Di sisi lain, perangkat ini pun juga akan menggunakan kartu grafis tangguh yang berupa GPU Mali-T830MP2 yang siap memberikan tampilan grafis cukup jernih dan tajam sehingga cocok untuk menonton video maupun bermain game dengan tingkat grafik tinggi. Sementara itu, untuk sistem operasinya, spesifikasi Galaxy J7 2017 akan mengandalkan OS Android Nougat terbaru yang ringan dan kaya akan fitur baru.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 2017

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 2017

Dibekali Ruang Penyimpanan Internal Berkapasitas 16 GB

Setelah kita tahu performa yang dihasilkan dari ruang pacunya, kini waktunya Begawei untuk mengulas ruang penyimpanan pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 2017. Sebagai salah satu prangkat pintar yang menyasar di kelas menengah, tampaknya sektor ruang simpan menjadi salah satu bagian yang cukup mendapat perhatian. Pasalnya, ponsel pintar buatan Samsung ini akan dibekali dengan memory internal yang memiliki kapasitas 16 GB. Melihat kapasitas yang dibawa Samsung Galaxy J7 2017 tersebut, tampaknya dirasa sudah cukup memadai dan mencukupi untuk menunjang kebutuhan akan ruang simpan. Hanya saja, bagi sobat yang suka menyimpan beberapa file atau aplikasi berukuran besar, sepertinya dengan kapasitas memory internal yang dibawanya ini dirasa kurang mencukupi. Namun jangan khawatir. Sebab, sektor penyimpanan yang disediakan Samsung Galaxy J7 2017 ini masih bisa diperluas kembali via micro SD dengan batas maksimal kapasitas hingga 256 GB. Sehingga, sobat bisa menyimpan beberapa file pribadi yang berukuran besar pada micro SD ini sebagai memory eksternal. Maka, dengan adanya memory eksternal yang diusung spesifikasi Galaxy J7 2017 tersebut, tentu tak akan membebani memory internal dalam menyimpan file.

Sektor Dokumentasi Andalkan Dual Kamera Canggih Beresolusi 12 MP

Di sisi lain, salah satu sektor yang cukup menarik dari spesifikasi Samsung Galaxy J7 2017 ini yakni pada lini fotografinya. Bukan tanpa alasan mengingat sektor dokumentasi yang diusung ponsel cerdas buatan Samsung ini akan hadir dengan nuansa yang sedikit berbeda dari beberapa ponsel lain. Pasalnya, lini fotografi pada Samsung Galaxy J7 2017 ini akan menggunakan dual kamera, yakni kamera belakang dan kamera depan. Di mana, kedua kamera tersebut akan mengusung resolusi yang sama, yakni sebesar 12 MP. Tentu saja, dengan kemampuan resolusi yang cukup handal tersebut maka dipastikan akan memberikan hasil bidikan foto maupun gambar dengan kualitas super jernih dan tajam, baik diambil dari kamera belakang maupun kamera depan Samsung Galaxy J7 2017. Bahkan, kedua kamera tersebut pun juga sudah dilengkapi dengan fitur pendukung, yakni LED flash dan autofocus. Sementara itu di sisi lain, perangkat ini pun juga akan melengkapi bagian pemotretan ini dengan dukungan beberapa fitur, antara lain seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Tak hanya itu saja, lini fotografi pada spesifikasi Galaxy J7 2017 ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas cukup bagus, yakni 1080p@30fps.

Spesifikasi Galaxy J7 2017

Spesifikasi Galaxy J7 2017

Konektivitas Lengkap dengan Dukungan Jaringan 4G LTE untuk Akses Internet Super Ngebut

Menginjak pada bagian konektivitas, tampaknya spesifikasi Samsung Galaxy J7 2017 ini akan mengusung beberapa fitur konektivitas yang cukup handal dan fungsional. Pertama, untuk menunjang aktivitas pengguna dalam berselancar di dunia maya maka perangkat ini sudah mendukung jaringan 4G LTE yang akan membuat akses internet pun menjadi super cepat. Selain itu, untuk mendukung komunikasi konsumen maka ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 2017 ini pun akan menawarkan dua varian, yakni Single SIM Card dan Dual SIM Card. Kedua varian tersebut pun nantinya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Sedangkan di sisi lain, tak ketinggalan juga bahwa untuk menunjang konektivitas nirkabel maka Samsung Galaxy J7 2017 pun akan mengandalkan beberapa fitur yang cukup handal dan canggih, yakni WiFi, WiFi Direct, dan hotspot. Lalu, bagi sobat yang ingin mentransfer atau tukar data antar perangkat, jangan bingung. Sebab, smartphone terbaru garapan Samsung ini sudah dibekali dengan fitur berupa Bluetooth dan micro USB. Tak sampai di situ saja, spesifikasi Galaxy J7 2017 ini pun juga akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS yang siap memberikan informasi akurat terkait pemetaan lokasi.

Berbekal Baterai Li-Ion 3300 mAh Sebagai Suplai Daya

Beralih pada segmen ini, Begawei akan menilik sektor penyuplai data yang berupa baterai pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 2017. Dilihat dari kemampuan komponen spesifikasinya, tampaknya ponsel baru buatan pabrik asal Negeri Korean Pop ini akan membutuhkan daya baterai yang tak sedikit. Hal tersebut tentu sudah diantisipasi oleh pihak produsen di mana untuk menunjang kebutuhan tersebut, Samsung Galaxy J7 2017 akan mengandalkan baterai Li-Ion berkapasitas 3300 mAh. Mengetahui kapasitas baterai yang diusungnya tersebut, tampaknya dirasa sudah cukup mumpuni guna menunjang kebutuhan daya dari setiap komponen, terutama pada sektor raung pacu dan layarnya yang cukup lebar. Di sisi lain, yang cukup menarik bahwa baterai yang akan dibawa Samsung Galaxy J7 2017 ini akan menggunakan tipe baterai yang bisa dilepas kapan saja ketika terjadi kerusakan. Sehingga memang dapat dikatakan sektor suplai dayanya ini akan menjadi hal yang cukup menarik dari spesifikasi Galaxy J7 2017 ini. Dengan demikian apakah kawan-kawan sudah bisa menebak harga untuk memboyongnya?

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7 2017

Samsung kembali dirumorkan akan meluncurkan ponsel yang akan menyasar segmen kelas menengah yakni Samsung Galaxy J7 2017. Sebagai ponsel yang menyasar segmen kelas menengah, spesifikasi yang diusung oleh perangkat ini memang tak sehebat dengan ponsel yang berada di segmen flagship layaknya S8 ataupun S8 Plus. Namun demikian, bukan berarti perangkat ini dapat disepelekan, pasalnya sebagai ponsel garapan Samsung, Samsung Galaxy J7 2017 tentu sudah membawa berbagai spesifikasi yang mumpuni. Hal tersebut pun dapat kita lihat mulai dari tampilan visualnya yang akan membawa layar super AMOLED capacitive touchscreen seluas 5.5 inci yang dapat menghasilkan resolusi full HD. Namun demikian, layar Samsung Galaxy J7 2017 tersebut belum dilengkapi dengan proteksi yang mumpuni, sehingga sobat harus memasangnya secara manual. Sementara itu, pada bagian dapur pacunya, perangkat ini dibekali dengan RAM 3 GB dengan prosesor octa-core 1.6 GHz yang dipastikan dapat menghasilkan performa yang sangat tangguh dan powerfull. Sementara itu, pada lini fotografinya pun smartphone Samsung sudah membawa kamera yang super jernih berkat dua kamera beresolusi 12 MP yang tersemat pada bagian depan dan belakangnya. Nah, demikian beberapa kelebihan Samsung Galaxy J7 2017 dan kekurangan Samsung Galaxy J7 2017 yang perlu diperhatikan. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy J7 2017
  • Support jaringan 4G LTE
  • Tersedia dua pilihan, Single SIM Card atau Dual Sim Card
  • Layar seluas 5.5 inci
  • Resolusi Full HD
  • Panel layar Super AMOLED capacitive touchscreen 16 M colors
  • Chipset Exynos 7870 Octa
  • Prosesor Octa Core 1.6 GHz Cortex-A53
  • RAM 3 GB
  • GPU Mali-T830MP2
  • OS Android Nougat v7.0
  • Memory internal 16 GB up to 256 GB memory eksternal
  • Dual kamera 12 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai removable Li-Ion 3300 mAh
Kekurangan Samsung Galaxy J7 2017
  • Belum ada proteksi layar
  • Memory internal masih dirasa kurang besar

Harga Samsung Galaxy J7 2017

Nah, setelah beberapa segmen terkait penjelasan mengenai spesifikasinya telah kita bahas, kini saatnya Begawei mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas harga Samsung Galaxy J7 2017. Namun, sepertinya sebelum mengulas mengenai banderol, Begawei akan sedikit mengingatkan kembali akan keunggulan spesifikasi yang diusungnya. Tak berbeda jauh dengan paparan yang diuraikan pada segmen-segmen di atas, ponsel Samsung Galaxy J7 2017 ini memang dihadirkan untuk menyasar pada segmen kelas menengah. Di mana, sudah barang tentu smartphone yang mengusung nama Galaxy J7 2017 ini akan dibekali dengan spesifikasi canggih dan fitur unggulan. Sebut saja pada sektor layarnya, Samsung akan menggunakan layar luas yang mengusung resolusi Full HD dan berpanel Super AMOLED. Tentu saja, dengan bekalan spesifikasi pada layar Samsung Galaxy J7 2017 ini akan sangat berpengaruh pada hargnya. Belum lagi dengan performa yang ditawarkannya di mana dengan RAM 3 GB dan OS Android Nougat, Galaxy J7 2017 siap memberikan performa optimal. Sehingga memang wajar jika harga Galaxy J7 2017 akan dibanderol pada angka yang cukup tinggi. Di samping itu, beberapa fitur pendukung canggih lainnya pun juga turut melengkapi keunggulannya, seperti akses jaringan 4G LTE dan dual kamera 12 MP. Dengan keunggulannya tersebut, berapa ya harga Samsung Galaxy J7 2017 ini?

Harga Samsung Galaxy J7 2017

Harga Samsung Galaxy J7 2017

Harga Galaxy J7 2017

Harga Galaxy J7 2017

Terkait beberapa laporan tentang banderol, tampaknya harga Samsung Galaxy J7 2017 sampai saat ini masih belum diketahui secara pasti angka nominalnya. Dengan kata lain, banderol resminya masih belum diketahui mengingat masih berstatus rumor. Namun, jika boleh Begawei memprediksi dan mendasarkan atas beberapa info yang menyebar, diperkirakan bahwa harga Galaxy J7 2017 ini akan menginjak angka Rp 4 juta – Rp 5 jutaan. Kisaran harga tersebut pun sudah disesuaikan dengan segmentasi dan spesifikasi yang dibawanya. Mengingat spesifikasi yang dibawanya terbilang cukup tinggi sehingga harga tersebut memang dapat dikatakan cukup standar. Apalagi dengan nama besar yang dibawa Samsung Galaxy J7 2017 ini sebagai produk hasil dari pabrikan ternama asal Korea yang sudah tak diragukan lagi kualitasnya. Nah, buat sobat Begawei yang tertarik pada ponsel ini, apakah dengan perkiraan harga Samsung Galaxy J7 2017 tersebut, sobat sudah menyiapkan banderolnya?

Harga Samsung Galaxy J7 2017
Sekitar Rp 4.000.000,- s/d Rp 5.000.000,- (Prediksi)

Sekali lagi perlu untuk Begawei perjelas kembali bahwa harga Samsung Galaxy J7 2017 di atas baru sebatas perkiraan saja. Pasalnya, sampai saat ini pihak pabrik pembuatnya belum mengumumkan secara resmi. Sehingga, sangat dimungkinkan prediksi harga Galaxy J7 2017 tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Namun, jika melihat spesifikasi dan segmentasi yang dituju, tampaknya nominal harga yang ditawarkan di atas dirasa sudah cukup sepadan dan sesuai. Tetapi, bagi sobat yang sudah berminat untuk membeli perangkat Samsung Galaxy J7 2017 ini, tampaknya harus bersabar sampai Samsung merilis dan meluncurkannya secara resmi. Itulah tadi ulasan review mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 2017 yang bisa sobat jadikan referensi. Jangan lupa baca juga mengenai Samsung Galaxy J7 Pro dan Samsung Galaxy A7 2017.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 2017

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Single SIM (Micro-SIM) or Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Exynos 7870 Octa
  • CPU
    Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T830MP2
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB (dedicated slot)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    12 MP, LED flash, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio, RDS, recording
  • USB
    microUSB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    3300 mAh

Produk Lainnya dari Samsung

Top