Home » Produk » Samsung Galaxy J7 2016

Harga Samsung Galaxy J7 2016 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.5

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    Super AMOLED

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 2016 – Samsung semakin menunjukkan agresivitasnya pada awal tahun 2016 ini. Setelah kemarin kita membahas seri Samsung Galaxy J5 versi 2016, kali ini kita kedatangan satu lagi produk terbaru besutan vendor asal Korea Selatan itu. Kali ini, kita akan membahas Samsung Galaxy J7 2016 yang juga merupakan versi pembaruan dari Galaxy J7 versi lama. Jika kawan Begawei masih ingat, Samsung Galaxy J7 merupakan smartphone kelas menengah atas yang mengusung layar berukuran 5,5 inci. Nah untuk versi barunya ini, Samsung sebenarnya hanya melakukan upgrade di bagian spesifikasi teknisnya saja. Secara konsep desain eksterior, Samsung Galaxy J7 2016 ini masih membawa desain versi lamanya. Pada generasi barunya ini, Samsung Galaxy J7 masih mempertahankan desain sederhana namun tetap terlihat begitu elegan. Pilihan warna putih, hitam dan juga silver metalik pun semakin menegaskan aura mewah pada Samsung Galaxy J7 2016 ini. Dengan hadirnya versi baru dari Galaxy J7 ini, semakin menegaskan bahwa Samsung kini sedang concern pada produk facelift dari pada melahirkan produk gadget gen terbaru. Lewat Galaxy J7 versi 2016 ini, pabrikan asal Negeri Ginseng itu pun sedikit meningkatkan target penjualannya. Bila Samsung Galaxy J5 2016 disegmentasikan pada pangsa pasar kelas menengah, maka Samsung Galaxy J7 2016 kali ini diplot untuk menempati pangsa pasar kelas premium.

samsung galaxy j7 2016

Sebagai sebuah smartphone premium, tentu saja Samsung Galaxy J7 2016 ini dibekali dengan spesifikasi berkualitas tinggi. Seperti yang sudah Begawei sampaikan di bagian awal tadi, sebenarnya pada versi baru dari Galaxy J7 ini, Samsung hanya memberikan upgrade di bagian teknis permesinan saja. Selebihnya, hampir semua komponen yang ada pada Samsung Galaxy J7 2016 ini masih menggunakan platform yang sama dengan generasi lamanya. Samsung sendiri menghadirkan seri Galaxy J7 dalam dua versi. Dua versi ini dibedakan berdasarkan pasar atau negara tujuannya. Pada model pertama, Samsung Galaxy J7 2016 hadir dengan bekal chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan dukungan prosesor Octa-core yang terdiri dari dua cluster, yaitu Quad-core 1,4 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1,0 GHz Cortex-A53. Model ini juga didukung oleh GPU dari Adreno 405. Kemudian. untuk model kedua, Samsung Galaxy J7 2016 hadir dengan chipset besutan Samsung sendiri, yaitu chipset Exynos 7580 dengan dukungan prosesor Octa-core 1,5 GHz yang terdiri dalam satu cluster saja. Model kedua ini mendapatkan support dari GPU jenis Mali-T720MP2. Nah peningkatan spesifikasi teknis yang Begawei maksud tadi ada pada bagian RAM-nya, dimana kali ini Samsung Galaxy J7 2016 didukung oleh RAM 3 GB. Kapasitas RAM ini jauh lebih besar dari kapasitas RAM pada versi lamanya. Di luar spesifikasi teknis tersebut, tercatat Samsung masih membekalkan komponen-komponen yang tak jauh berbeda dari generasi lamanya. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai kualitasnya, di bawah ini adalah ulasan lengkap soal spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 2016 yang Begawei sajikan khusus untuk kamu semua.

hp samsung galaxy j7 2016

Review Samsung Galaxy J7 2016

Desain Tetap Elegan Khas Samsung Galaxy J Series Didukung Layar Tipe Super AMOLED

Tampil di segmen premium, Samsung kembali menghadirkan sebuah smartphone berkelas yang tampilan luarnya sungguh aduhai. Secara umum, spesifikasi Samsung Galaxy J7 2016 ini sebenarnya tidak terpaut jauh dengan Galaxy J7 versi lama. Meskipun untuk dimensi secara detailnya masih belum diumumkan, namun apabila berkaca dari versi sebelumnya memang menjadi salah satu ponsel paling ramping yang pernah dibuat oleh Samsung. Membawakan desain yang khas dengan sentuhan mewah, tentu saja Samsung Galaxy J7 2016 ini akan semakin tampil percaya diri. Masih sama dengan versi lama, smartphone Galaxy J7 versi 2016 ini mengusung sektor display dengan teknologi layar Super AMOLED berukuran 5,5 inci. Ukuran layar ini juga sama dengan saudara kandungnya, yakni Samsung Galaxy A7 versi 2016. Dengan teknologi layar yang membawakan resolusi yang lebih besar, yaitu Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 401 ppi, tentu saja Samsung Galaxy J7 2016 ini akan membawa kawan Begawei untuk menikmati pemandangan layar yang sangat tajam dan berkualitas tinggi. Perpaduan spesifikasi tersebut memang membuatnya layak didaulat sebagai perangkat yang akan mengisi ponsel premium untuk menyambut tahun baru. Apalagi, kita juga tak perlu meragukan lagi soal tampilan visual pada Samsung Galaxy J7 2016 karena kualitas panel layar jenis Super AMOLED memang sudah tidak diragukan lagi. So, dipastikan mata kawan Begawei akan dimanjakan oleh tampilan gambar pada smartphone ini. Namun sayangnya, sedikit catatan pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 2016 di bagian layar adalah belum adanya sistem proteksi layar bawaan pabrik seperti pada seri Galaxy A7 versi 2016.

Peningkatan Performa dengan Prosesor Octa-core dan RAM 3 GB

Saatnya kita membedah spesifikasi Samsung Galaxy J7 2016 di bagian ruang olah datanya. Seperti yang sudah sempat Begawei singgung di bagian pembuka tadi, Samsung sendiri memang memberikan upgrade pada produk barunya ini. Selain itu, perusahaan asal Korea Selatan itu juga menghadirkan Galaxy J7 ke dalam dua model atau dua versi. Dua versi ini dibedakan berdasarkan pasar atau negara tujuannya. Pada model pertama, Samsung Galaxy J7 2016 hadir dengan bekal chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan dukungan prosesor Octa-core yang terdiri dari dua cluster, yaitu Quad-core 1,4 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1,0 GHz Cortex-A53. Model ini juga didukung oleh GPU dari Adreno 405. Kemudian. untuk model kedua, Samsung Galaxy J7 2016 hadir dengan chipset besutan Samsung sendiri, yaitu chipset Exynos 7580 dengan dukungan prosesor Octa-core 1,5 GHz yang terdiri dalam satu cluster saja. Model kedua ini mendapatkan support dari GPU jenis Mali-T720MP2. Nah peningkatan spesifikasi teknis yang Begawei maksud tadi ada pada bagian RAM-nya, dimana kali ini Samsung Galaxy J7 2016 didukung oleh RAM 3 GB. Kapasitas RAM ini jauh lebih besar dari kapasitas RAM pada versi lamanya. Satu hal yang pasti, model manapun yang akan kamu pilih, keduanya akan mampu menghadirkan kemampuan olah data yang maksimal karena masing-masing sudah didukung oleh komponen-komponen mesin kelas atas. Dan untuk menyempurnakan spesifikasi Samsung Galaxy J7 2016 di bagian ruang olah data dan pusat kendali, digunakanlah sistem operasi Android OS v51.1 sebagai platform sistem operasinya.

spesifikasi samsung galaxy j7 2016

Memori ROM 16 GB Pastikan Semua File Bisa Ditampung Secara Sempurna

Beranjak dari spesifikasi Samsung Galaxy J7 2016 pada ruang dapur pacu yang dibekali dengan komponen-komponen kelas atas, berikutnya Begawei akan mengajak kamu menyisir ruang penyimpanan file pada smartphone terbaru dari Samsung ini. Untuk sektor yang satu ini, Samsung masih menggunakan komponen yang sama dengan Samsung Galaxy J7 versi lama. Tercatat, Samsung Galaxy J7 2016 ini masih dibekali dengan memori internal atau ROM seluas 16 GB. Untuk ukuran smartphone modern, kapasitas sebesar 16 GB yang hadir pada Samsung Galaxy J7 versi 2016 merupakan salah satu yang paling luas. Pada memori internal Samsung Galaxy J7 2016 ini, kawan Begawei bisa menyimpan berbagai jenis file, baik itu file audio video, game, atau aplikasi yang membutuhkan space memori yang sangat besar. Tak seperti smartphone merek lain, Galaxy A7 2016 ini juga masih dibekali dengan slot memori eksternal yang mampu menampung kartu microSD hingga kapasitas 128 GB. Kehadiran slot memori eksternal pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 2016 pastinya akan sangat membantu saat kamu ingin mewadahi file yang kapasitasnya lebih luas.

Lini Fotografi Kelas Atas dengan Dukungan Kamera Belakang 13 MP

Hadir sebagai produk versi pembaruan tentu saja spesifikasi Samsung Galaxy J7 2016 juga memiliki kualitas fotografi yang tak kalah dengan smartphone Samsung versi baru lainnya. Pada Galaxy J7 versi 2016 ini Samsung tetap mengusung piranti fotografi berkualitas tinggi demi memenuhi kebutuhan fotografi penggunanya. Hal ini selaras dengan fungsi gadget masa kini yang tak hanya sebatas alat komunikasi saja. Seakan ingin menyaingi produk smartphone terbaru lainnya, Samsung Galaxy J7 2016 ini pun hadir dengan sepasang kamera berkemampuan cukup baik. Pada perangkat ini, kawan Begawei bisa memanfaatkan dua buah kamera yang memiliki ketangguhan masing-masing. Sebagai kamera utama Samsung Galaxy J7 versi 2016 ini, Samsung menjatuhkan pilihan pada kamera berkekuatan 13 MP.  Dengan kamera utama Samsung Galaxy J7 2016 yang memiliki kekuatan lensa cukup bagus tersebut, kamu bisa menghasilkan foto dengan resolusi 4128 x 3096 pixels. Selain kamera utama dengan kekuatan lensa canggih, fitur Touch Focus juga sudah disematkan pada kamera tersebut akan membuat hasil foto Galaxy A7 2016 semakin optimal karena berfungsi untuk meningkatkan titik fokus saat mengambil gambar. Kemudian, keberadaan LED Flash pada kamera utama Samsung Galaxy J7 2016 pun pastinya juga akan lebih mengoptimalkan kinerja kamera karena kawan Begawei akan memiliki bekal untuk pengaturan pencahayaan yang bagus. Tak sebatas menghasilkan foto berkualitas, kamera utama pada Galaxy J7 versi 2016 ini juga bisa membantu kawan Begawei menghasilkan video dengan resolusi 1080p pada 30fps. Sementara itu, pada bagian depan Samsung Galaxy J7 2016 ini, kawan Begawei akan dipersenjatai dengan kamera sekunder beresolusi 5 MP. Tak sebatas menghasilkan foto selfie berkualitas, kamera depan pada smartphone ini juga mampu untuk menghasilkan video yang berkualitas cukup baik. Guna semakin meningkatkan kualitas fotografi masing-masing kameranya, spesifikasi Samsung Galaxy J7 2016 pada kameranya pun juga sudah dibekali dengan fitur apperture f/1.9 pada kamera belakang dan apperture f/2.2 pada kamera depannya.

spesifikasi galaxy j7 2016

Slot Dual SIM Card GSM yang Sudah Support Jaringan Data 4G LTE

Melihat dari spesifikasi yang dibawakan pada sektor lain telah terbukti bahwa smartphone terbaru lansiran Samsung ini penuh dengan komponen-komponen hardware kelas atas. Guna semakin menyempurnakan spesifikasi Samsung Galaxy J7 2016, pabrikan pun juga mengusung teknologi konektivitas terbaik. Ponsel pintar yang satu ini memiliki jalur komunikasi dual SIM card, yang pastinya akan semakin memudahkan komunikasi. Selain menjadi perangkat komunikasi yang lebih efisien, Samsung Galaxy J7 2016 juga telah menyiapkan jalur utama akses internet dengan jaringan yang sangat canggih. Di era saat ini, sebagian besar handset telah support dengan teknologi jaringan 4G LTE. Samsung Galaxy J7 versi 2016 pun juga telah membawakan jaringan tersebut. Bahkan, untuk produk terbaru dari Samsung ini telah siap menyajikan versi yang lebih tinggi, yaitu 4G LTE Cat6 yang menyajikan kecepatan download atau upload lebih besar dibanding 4G LTE Cat4. Dengan kecepatan LTE yang dimilikinya, Samsung Galaxy J7 2016 bisa melakukan aktivitas downloading hingga mencapai kecepatan 150 Mbps, serta upload speed mencapai 50 Mbps. Sebagai back-up untuk koneksi 4G yang sebarannya memang belum merata di Indonesia, Samsung Galaxy J7 2016 ini juga dibekali dengan koneksi 3G. Pada jalur 3G, kawan Begawei akan bisa memanfaatkan kecepatan HSPA yang memiliki download speed mencapai 42.2 Mbps dan upload speed hingga 5.76 Mbps. Sementara itu, sistem navigasi berupa A-GPS dan GLONASS juga telah ada pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 2016 ini.

Pasokan Daya Maksimal dengan Baterai Berkapasitas 3.300 mAh

Nah, dari seluruh spesifikasi Samsung Galaxy J7 2016 yang sudah sama-sama kita ketahui tadi, tentunya dapat dilihat bagaimana gaharnya kualitas dan performa yang dibawa oleh smartphone terbaru dari Samsung ini. Dengan mencermati spesifikasinya, maka dapat dipastikan bahwa konsumsi daya pun juga akan cukup besar. Terlebih lagi pada ruang dapur pacu Samsung Galaxy J7 2016 yang siap sajikan kinerja lebih maksimal berkat dukungan komponen teknis berkualitas tinggi. Guna mendukung kebutuhan operasional, Samsung membekali produk barunya ini dengan baterai jenis Lithium Ion berkapasitas 3.300 mAh. Melihat spesifikasi yang cukup tinggi, tentu saja kapasitas daya yang diberikan akan sangat mampu memberi kekuatan kerja selama seharian. Bahkan untuk kondisi talk time pada jaringan 3G, baterai pada Samsung Galaxy J7 2016 ini akan mampu bertahan selama kurang lebih 17 jam. So, dengan kekuatan yang ada, kawan Begawei bisa membawa ponsel pintar ini untuk melakukan aktivitas di luar rumah kapan saja. Dengan adanya kapasitas baterai yang memadai pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 2016 ini tentu juga akan membuat proses olah datanya bisa berjalan semakin maksimal.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7 2016

Apabila melihat spesifikasi teknis yang dibawanya, Samsung Galaxy J7 2016 ini memang memiliki kualitas yang tak berbeda jauh dengan versi lamanya. Pada versi 2016 ini, Galaxy J7 tetap mengandalkan layar Super AMOLED berukuran 5,5 inci. Layar jenis ini memang sudah lumrah digunakan pada smartphone kelas premium karena memiliki kualitas visual yang tinggi. Selain bagian layar, smartphone yang satu ini juga didukung oleh spesifikasi hardware kelas wahid di bagian ruang mesinnya. Apalagi, Samsung pun juga membekali smartphone ini dengan kapasitas RAM yang lebih besar dari versi lamanya, yaitu 3 GB. Karena memiliki spesifikasi yang sangat berkualitas, maka bisa dipastikan bahwa harga smartphone ini akan sangat mahal. Nah sebagai penambah referensi, berikut ini Begawei sampaikan tabel kelebihan Samsung Galaxy J7 2016 dan kekurangan Samsung Galaxy J7 2016.

Kelebihan Samsung Galaxy J7 2016
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE Cat6
  • Layar luas 5.5 inci
  • Teknologi layar super AMOLED
  • Resolusi Full HD
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 4
  • OS Android Lollipop
  • Processor Octa-core 1.6 GHz
  • RAM 3 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 128 GB
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONNAS, Beidou
  • Bluetooth v4.1 A2DP, EDR, LE
  • Kapasitas baterai 3.300 mAh
Kekurangan Samsung Galaxy J7 2016
  • Tanpa proteksi layar bawaan pabrik
  • Baterai masih Li-Ion
  • Harga mahal

Harga Samsung Galaxy J7 2016

Secara teknis, smartphone terbaru Samsung seri Galaxy J7 versi 2016 ini memang memiliki kualitas yang tak bisa dibantah lagi. Lalu, bagaimana dengan harga Samsung Galaxy J7 2016 ini ya? Sebelum kita berbicara lebih jauh mengenai harganya, Begawei akan memberikan kesimpulan terlebih dahulu mengenai spesifikasi teknis pada masing-masing sektor tadi. Jika dibandingkan dengan versi lamanya, seri Galaxy J7 versi 2016 ini memang mengalami peningkatan kualitas, khususnya pada sektor permesinan. Selain sektor dapur pacu, beberapa sektor pada Samsung Galaxy J7 2016 ini masih menggunakan basis komponen yang sama dengan versi lamanya. Salah satu sektor yang mengalami perubahan adalah bagian ruang dapur pacunya di mana seri Galaxy J7 versi baru ini mengusung pilihan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dan Exynos 7580. Apalagi, Samsung pun kini juga sudah menggunakan prosesor Octa-core dan RAM berkapasitas 3 GB. Selain mengusung mesin baru, harga Samsung Galaxy J7 2016 ini pun juga dipengaruhi oleh spesifikasi di sektor lainnya. Misalnya pada bagian layar yang mengusung jenis layar Super AMOLED berukuran 5,5 inci. Kemudian, Samsung pun juga membekali produk smartphone terbarunya ini dengan sepasang kamera berkekuatan 13 MP serta 5 MP. Tak hanya sampai di situ saja, Samsung pun juga membekalkan komponen lain yang pastinya berkualitas. Nah, dengan bekal spesifikasi yang sangat berkualitas itu, lantas harga Samsung Galaxy J7 2016 ini berapa ya?

harga samsung galaxy j7 2016

harga galaxy j7 2016

Membidik pangsa pasar kelas premium, jelas harga Samsung Galaxy J7 2016 tak akan semurah harga ponsel pintar di kelas menengah. Dari kualitas komponen-komponen yang ada di dalamnya pun sebenarnya kita sudah bisa memperkirakan banderol harga untuk smartphone terbaru dari Samsung ini. Seperti yang sudah Begawei sempat singgung tadi, banderol harga Samsung Galaxy J7 2016 ini memang akan cukup mahal. Dari beberapa informasi yang kami dapatkan, nominal harga untuk Samsung Galaxy J7 versi 2016 ini adalah berkisar antara 300 euro, atau sebesar Rp 3,7 jutaan. Sebuah harga yang cukup pas memang. Sebagai perbandingan, banderol harga untuk Samsung Galaxy J7 versi lama juga tak sampai Rp 5 juta. Dengan bandrol harga Samsung Galaxy J7 2016 sebesar itu memang cukup logis. Dengan harga tersebut Samsung menyematkan beberapa komponen baru, misalnya adalah kapasitas RAM 3 GB yang pasti akan membuat kemampuan olah datanya menjadi lebih responsif. Jadi, jika melihat peningkatan kualitas yang diberikan, sebenarnya harga Samsung Galaxy J7 2016 ini memang sudah sesuai dengan kualitas pada spesifikasi teknisnya.

Harga Samsung Galaxy J7 2016
Sekitar Rp 3.700.000,-

Harga Samsung Galaxy J7 2016 yang terasa pas ini mungkin tak bisa dijangkau semua kalangan. Namun perlu kami ingatkan, bahwa harga tersebut merupakan harga perkiraan awal saja berdasarkan perhitungan pada spesifikasinya. Ada kemungkinan memang banderol harga Samsung Galaxy J7 2016 ini mengalami perubahan, entah itu akan lebih murah atau justru lebih mahal. Namun kami memprediksi bahwa kisaran harga jual untuk Samsung Galaxy J7 2016 ini memang akan cukup mahal. Hal ini tak lepas dari kualitas masing-masing komponen yang ada pada spesifikasi teknisnya. Kehadiran smartphone versi terbaru dari Samsung ini pastinya akan menambah persaingan di segmen premium. Kembalinya Samsung ke pangsa pasar premium setelah menggebrak lewat deretan smartphone kelas entry level pastinya juga sangat dinanti oleh penggemarnya. Nah buat kawan Begawei yang sudah penasaran dengan harga Samsung Galaxy J7 2016 yang sebenarnya, tunggu sampai pengumuman resmi Samsung pada awal kuartal pertama tahun 2016 ini ya! Jangan lupa baca juga review lengkap Begawei mengenai Samsung Galaxy J5 2016 dan ZTE Nubia Prague S.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 2016

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (optional)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 - J710F, J710H
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 40(2300) - J710F
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Exp. announcement 2016, Q1
  • Status
    Rumored. Exp. release 2016, Q1
Desain
  • Dimensi
    -
  • Berat
    -
  • SIM
    Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 / Exynos 7580
  • CPU
    Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 / Octa-core 1.5 GHz
  • GPU
    Adreno 405 / Mali-T720MP2
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/1.9, 28mm, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.2, 23mm, LED flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio with RDS; recording
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari Samsung

Top