Home » Produk » Samsung Galaxy J3 Emerge

Harga Samsung Galaxy J3 Emerge dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.0 inchi

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS, v6.0.1

Harga Samsung Galaxy J3 Emerge dan Spesifikasi – Menjelang akhir tahun ini, Samsung kembali menyiapkan sebuah smartphone bertajuk Samsung Galaxy J3 Emerge. Dari namanya bisa diketahui bahwa ponsel ini masuk ke dalam jajaran seri Galaxy J3. Seperti diketahui sebelumnya vendor asal Korea Selatan ini telah merilis beberapa handphone untuk seri ini yang cukup sukses di pasaran seperti Samsung Galaxy J3 Pro dan Samsung Galaxy J3 Prime. Langkah Samsung untuk meluncurkan Samsung Galaxy J3 Emerge ini yang merupakan keluarga dari Galaxy J ini tampaknya merupakan salah satu strateginya untuk tetap meraih kesuksesan di awal tahun mendatang. Smartphone yang satu ini ternyata juga disebut-sebut sebagai varian lain dari Samsung Galaxy J3 2017 yang sudah diperkenalkan oleh vendor pembuatnya terlebih dahulu. Namun, yang menarik adalah Samsung Galaxy J3 Emerge akan dilepas ke pasaran untuk menyasar kelas entry-level sehingga banderol harganya nanti cukup murah. Wah, hal tersebut tentunya jadi angin segar buat sobat yang ingin memiliki produk Samsung namun dengan budget yang tidak terlalu tebal Samsung Galaxy J3 Emerge ini cocok untuk jadi pilihan.

Samsung Galaxy J3 Emerge

Samsung Galaxy J3 Emerge

Meski hadir untuk konsumen pemula tetapi spesifikasi yang dibawa oleh Samsung Galaxy J3 Emerge ini tergolong cukup menarik di kelasnya. Terlihat dari desain yang dimilikinya terlihat simpel namun menarik dan terlihat apik karena berpadu dengan layar kapasitif touchscreen seluas 5.0 inci. Dapur pacu yang ada di dalam Samsung Galaxy J3 Emerge ini juga mampu menghasilkan performa yang mumpuni karena ditenagai dengan prosesor Octa-core berkecepatan 1.4 GHz dan masih didukung RAM berkapasitas 2 GB. Tak hanya itu, Samsung juga ingin memenuhi kebutuhan penyimpanan file dari pengguna handset ini dengan menyedikan memori internal berkapasitas 16 GB yang masih bisa diperluas dengan penambahan kartu microSD. Bahkan, sebagai smartphone entry-level, Samsung Galaxy J3 Emerge sangat menarik karena sudah didukung dengan akses jaringan baru 4G LTE sehingga menyuguhkan koneksi internet super cepat yang akan membuat pengguna semakin dimanjakan ketika berselancar di dunia maya. Apalagi ya daya tarik dari anggota baru keluarga Galaxy J3 ini? Untuk mengetahuinya, yuk langsung simak pembahasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J3 Emerge dari Begawei pada segmen-segmen berikut ini!

Hp Samsung Galaxy J3 Emerge

Smartphone Samsung Galaxy J3 Emerge

Review Samsung Galaxy J3 Emerge

Ponsel 5.0 Inci dengan Desain Simpel Khas Samsung

Langsung saja, Pertama begawei akan mengulas mengenai tampilan visual yang dibawa pada spesifikasi Samsung Galaxy J3 Emerge ini. Membicarakan mengenai visualnya, tampilan dari ponsel ini sebenarnya hadir dengan desain yang tak berbeda jauh dengan sebagian besar ponsel-ponsel entry-level milik Samsung lainnya. Desainnya terlihat simpel dengan bagian punggung yang diberi warna abu-abu. Untuk detail ukurannya, hingga kini Samsung belum merilis dimensi dan berat dari Samsung Galaxy J3 Emerge itu. Bahkan spesifikasi layarnya pun belum dihadirkan secara lengkap, informasi yang ada hanya menyebutkan jika Galaxy J3 Emerge akan membawa layar capacitive touchscreen seluas 5.0 inci dengan kekayaan warna 16M. Layar dari Samsung Galaxy J3 Emerge tersebut mampu menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 294 ppi. Jika dilihat dari kelasnya memang sepertinya proteksi layar maupun sistem keamanan tambahan seperti sensor finger print nampaknya belum dibekalkan pada spesifikasi Samsung Galaxy J3 Emerge ini.

Dapur Pacu Mumpuni dengan Prosesor Octa-core 1.4 GHz dan RAM 2 GB

Setelah mengulas bagian luar nya kini saatnya mengulas bagian dapur pacu pada spesifikasi Samsung Galaxy J3 Emerge. Nah, dari sektor ini nampaknya ponsel terbaru Samsung ini nampaknya dibekali komponen berkualitas di antaranya dengan disematkannya chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430. Chipset Qualcomm ini dikenal sebagai chip dengan performa rata-rata yang kaya akan fitur. Chip yang tersemat pada Samsung Galaxy J3 Emerge ini dikombinasikan dengan prosesor Octa-core Cortex-A53 yang memiliki kecepatan 1.4 GHz sehingga performa yang dihasilkannya terbilang mumpuni di kelasnya. Sektor ini juga didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB sehingga cukup mendukung aktivitas multitasking yang lancar. Untuk urusan pengolahan grafis, Samsung Galaxy J3 Emerge menggunakan GPU Adreno 505 yang tak hanya menyuguhkan tampilan grafis berkualitas tinggi namun juga efisien dalam penggunaan energi. Selain itu, untuk menjalankan semua komponen dapur pacu tersebut, sistem operasi v6.0.1 Marshmallow disematkan pada spesifikasi Samsung Galaxy J3 Emerge ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy J3 Emerge

Spesifikasi Samsung Galaxy J3 Emerge

Storage Longgar dengan Memori Internal 16 GB dan microSD 256 GB

Selanjutnya, sobat Begawei akan mengetahui seluas apa ruang penyimpanan yang tersedia pada spesifikasi Samsung Galaxy J3 Emerge. Ruang penyimpanan yang memadai memang memiliki peranan yang penting dalam sebuah perangkat sebab hal tersebut juga akan mempengaruhi operasionalnya. Untuk urusan ini, Samsung menghadirkan memori internal seluas 16 GB pada Samsung Galaxy J3 Emerge tersebut. Kapasitas ruang penyimpanan yang disediakan ponsel tersebut untuk kategori ponsel pemula memang sudah terbilang longgar untuk menyimpan berbagai macam file, baik itu file sistem maupun file hiburan milik penggunanya. Bahkan untuk lebih memenuhi kebutuhan ruang simpan data, ruang penyimpanan dari Samsung Galaxy J3 Emerge ini masih bisa diekspansi dengan menambahkan microSD card dengan kapasitas maksimal hingga 256 GB sehingga sobat Begawei tak perlu khawatir lagi jika kekurangan space memori. Nah, jika dilihat secara keseluruhan sektor ruang penyimpanan yang disediakan pada spesifikasi Samsung Galaxy J3 Emerge memang terbilang memadai.

Lini Fotografi Fungsional Terdukung Duet Kamera 5 MP dan 2 MP

Dewasa ini, perangkat kamera sangat lah penting untuk para pengguna ponsel. Nah, pada spesifikasi Samsung Galaxy J3 Emerge di sektor fotografi memang bisa dibilang tak secanggih sebagian besar ponsel saat ini. Namun, Samsung tetap berusaha memenuhi kebutuhan dokumentasi para penggunanya dengan menghadirkan dua buah kamera yang fungsional. Hal ini dapat dilihat pada bagian punggung dari Samsung Galaxy J3 Emerge dimana tersemat sebuah kamera utama beresolusi 5 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur LED flash sehingga bisa digunakan untuk menjepret objek meski dalam kondisi minim cahaya. Kamera ini juga mampu merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Sementara itu, di bagian depan bodi Samsung Galaxy J3 Emerge juga bisa ditemukan kamera sekunder beresolusi 2 MP yang cukup mendukung untuk kebutuhan selfie dan video call. Ada juga beberapa fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face detection, dan HDR yang juga ikut melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J3 Emerge ini dan akan menunjang kebutuhan fotografinya.

Spesifikasi Hp Samsung Galaxy J3 Emerge

Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy J3 Emerge

Konektivitas Cepat Bersenjata Akses Jaringan 4G LTE

Meskipun ditujukan untuk konsumen pemula sepertinya tak lantas membuat Samsung mengesampingkan sektor konektivitas dari spesifikasi Samsung Galaxy J3 Emerge. Pasalnya, pada sektor konektivitas dari smartphone ini terbilang menarik karena sudah didukung dengan teknologi jaringan 4G LTE dengan akses internet super cepatnya. Jaringan ini menawarkan aktivitas download data berkecepatan 150 Mbps dan upload data berkecepatan 50 Mbps. Selain itu, Samsung Galaxy J3 Emerge juga masih menyediakan akses jaringan lama seperti GSM dan HSPA untuk area yang belum terjangkau jaringan 4G LTE. Ada juga fitur konektivitas jarak dekat seperti Wi-fi dan hotspot yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan koneksi internet tanpa bayar. Namun, hingga saat ini belum diketahui apakah Samsung Galaxy J3 Emerge juga akan support dual SIM seperti rekannya Samsung Galaxy J3 2017 untuk menawarkan kemudahan dalam berkomunikasi. Untuk urusan berbagai file, perangkat baru ini menyediakan Bluetooth v4.2, A2DP, LE, dan microUSB v2.0. Sementara itu, pada sistem navigasinya digunakan teknologi A-GPS dan GLONASS sehingga pemetaan lokasi pada spesifikasi Samsung Galaxy J3 Emerge ini dapat dikatakan sangat akurat.

Baterai Berkapasitas 2.600 mAH

Nah, pada segmen ini Begawei akan membahas sektor penyuplai daya yang ada pada spesifikasi Samsung Galaxy J3 Emerge. Dengan melihat kembali spesifikasi yang dibawanya bisa dikatakan bahwa beberapa komponen yang ada di dalam ponsel tersebut akan dapat mengonsumsi daya cukup besar. Untuk memenuhi kebutuhan pasokan daya itu, Samsung menanamkan baterai Litium Ion berkapasitas 2.600 mAH pada Samsung Galaxy J3 Emerge ini. Baterai ini terbilang memadai untuk menunjang segala operasionalnya. selain itu, baterai tersebut diklaim mampu bertahan seharian penuh dalam pemakaian untuk aktivitas-aktivitas yang wajar. Keuntungan lainnya adalah jenis baterai yang digunakan Samsung Galaxy J3 Emerge ini adalah removable sehingga bisa dilepas jika sewaktu-waktu ada dalam kondisi yang dibutuhkan. Namun belum diketahui apakah Samsung akan menyematkan fitur fast charging pada perangkat terbarunya ini atau tidak. Meskipun begitu, dengan sektor suplai daya dari spesifikasi Samsung Galaxy J3 Emerge tersebut, sudah dirasa cukup.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J3 Emerge

Samsung memang dikenal sebagai produsen gadget yang sangat rajin mengeluarkan produk-produknya. Dengan bersenjatakan Samsung Galaxy J3 Emerge untuk menyambut tahun baru 2017 nampaknya Samsung juga akan meramaikan pasar ponsel kelas menengah. Hal tersebut tentunya akan menjadi sesuatu yang menarik, pasalnya meskipun akan ditargetkan untuk menyasar konsumen kelas menengah, Samsung Galaxy J3 Emerge juga dibekali dengan spesifikasi yang tergolong lumayan. Seperti pada prosesornya yang menggunakan prosesor Octa-core, yang tentu akan membuat perangkat ini memiliki performa yang handal. Selain itu juga akses jaringan 4G LTE yang juga di sematkan pada Samsung Galaxy J3 Emerge ini yang akan memanjakan penggunanya dalam berselancar didunia maya dengan kecepatan super. Ditambah lagi dengan desain layar selebar 5.0 inci tentu akan membuat ponsel ini terasa pas untuk digenggam, namun dengan layar tersebut smartphone Samsung ini belum juga delingkapi dengan sistem proteksi layar yang memadai. Nah, itulah tadi beberapa hal yang perlu dicatat mengenai kelebihan Samsung Galaxy J3 Emerge dan kekurangan Samsung Galaxy J3 Emerge. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy J3 Emerge
  • Support 4G LTE
  • Layar 5.0 inci
  • OS Android v6.0.1 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  • Prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • RAM 2 GB
  • GPU Adreno 505
  • Memori Internal 16 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Kamera utama 5 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 2.600 mAH
  • Removable battery
Kekurangan Samsung Galaxy J3 Emerge
  • Belum dibekali sensor fingerprint
  • Belum ada proteksi layar
  • Kamera selfie 2 MP

Harga Samsung Galaxy J3 Emerge

Setelah membahas spesifikasinya dengan detail, kini saatnya sobat Begawei akan mengetahui banderol harga Samsung Galaxy J3 Emerge ini. Membahas mengenai banderol harga tentu tak bisa dilepaskan dari spesifikasi yang dimilikinya. Smartphone terbaru besutan vendor Korea Selatan Samsung ini merupakan smartphone entry-level dengan bekalan spesifikasi yang menarik karena membawa layar kapasitif touchscreen dengan bentang 5.0 inci. Dapur pacu dari Samsung Galaxy J3 Emerge ini pun mampu menghasilkan performa yang mumpuni karena ditenagai dengan prosesor Octa-core berkecepatan 1.4 GHz dan ditandem dengan RAM berkapasitas 2 GB. Bahkan, dengan harga Samsung Galaxy J3 Emerge yang akan ditujukan untuk konsumen kelas menengah ini, sistem navigasinya pun bekerja dengan sangat akurat berkat hadirnya teknologi GLONASS. Belum lagi digunakannya akses jaringan 4G LTE yang menyuguhkan koneksi internet super cepat. Lantas, sudah bisakah sobat Begawei menebak harga Samsung Galaxy J3 Emerge ini?

Harga Samsung Galaxy J3 Emerge

Harga Samsung Galaxy J3 Emerge

Harga Samsung Galaxy J3 Emerge Terbaru

Harga Samsung Galaxy J3 Emerge Terbaru

Dilihat dari kategori ponsel yang berada di kelas entry-level, tentu bisa dipastikan jika banderol harga Samsung Galaxy J3 Emerge ini nanti akan lumayan terjangkau. Namun, karena hingga saat ini ponsel tersebut masih dalam status rumor, maka belum ada informasi yang pasti mengenai harga pastinya. Samsung pun juga belum memberikan bocoran mengenai harga Samsung Galaxy J3 Emerge itu. Sehingga, untuk kali ini banderol harga yang dapat Begawei berikan hanya berupa perkiraan saja. Jika membandingkan spesifikasi yang dibawa ponsel ini harga Samsung Galaxy J3 Emerge ini tentu akan sedikit lebih tinggi dari ponsel Samsung Galaxy J3 generasi sebelumnya. Nah, dari beberapa hal tersebut, maka Begawei perkirakan jika harga Samsung Galaxy J3 Emerge berada di kisaran Rp 2 jutaan sehingga masih bisa dijangkau oleh semua kalangan.

Harga Samsung Galaxy J3 Emerge
Sekitar Rp 2.000.000,- (Perkiraan)

Harga Samsung Galaxy J3 Emerge tersebut tentu sesuai dengan kualitas yang ditawarkan oleh perangkat ini serta mengimbangi bekalan spesifikasinya yang cukup berkualitas untuk kelas ponsel pemula. Hadir dengan detail spesifikasi yang cukup menarik, kemungkinan besar jika Samsung Galaxy J3 Emerge akan cukup mudah diterima oleh konsumen di pasaran. Ponsel ini rasanya juga cocok untuk dijadikan pilihan bagi mereka yang mencari smartphone berkualitas dengan harga yang bersahabat di kantung. Namun, mengingatkan sekali lagi bahwa harga Samsung Galaxy J3 Emerge yang Begawei sampaikan di atas barulah sebuah perkirakan sehingga tidak bisa dijadikan acuan. Harga tersebut mungkin saja berbeda dengan harga resminya nanti, bisa lebih mahal maupun lebih murah. Nah, itulah tadi ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J3 Emerge. Semoga ulasan yang begawei berikan dapat bermanfaat. Baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Samsung Galaxy J2 Prime dan Samsung Galaxy J1 Mini Prime.

Spesifikasi Samsung Galaxy J3 Emerge

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Ada
Layar
  • Tipe
    Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inchi
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 505
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    2600 mAh

Produk Lainnya dari Samsung

Top