1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Samsung
  4. Samsung Galaxy J2 Pro 2018

Harga Samsung Galaxy J2 Pro 2018 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy J2 Pro 2018
Rp 1.900.000,00

  • CPU
    Quad-core 1.4 GHz

  • RAM
    1.5 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.0 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v7.1

Harga Samsung Galaxy J2 Pro 2018 dan Spesifikasi – Salah satu ponsel entry level bernama Samsung Galaxy J2 Pro 2018 akhirnya secara resmi telah dirilis. Kemunculan perangkat pintar ini juga tak lepas dari didapatkannya sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang semakin memperkuat kemunculannya di Indonesia. Ponsel yang siap meramaikan pasar pemula tersebut kini hadir dengan berbagai macam kelebihan yang terbilang sangat unggul untuk ponsel sekelasnya. Tak hanya itu saja, bahkan harga dari Samsung Galaxy J2 Pro 2018 ini pun kabarnya juga bakal dibanderol dengan angka yang cukup terjangkau. Dengan begitu, bukan hal yang mengherankan jika nantinya smartphone garapan pabrik asal Korea Selatan ini menjadi dominasi pasar ponsel di segmen entry level. Apalagi, kini ponsel ini juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur canggih yang tak kalah handalnya dengan ponsel premium. Tentu saja, hal tersebut akan menjadikan Samsung Galaxy J2 Pro 2018 ini menjadi produk smartphone yang bakal diburu banyak orang.

Samsung Galaxy J2 Pro 2018

Melihat akan segmentasi dari Samsung Galaxy J2 Pro 2018 yang menyasar di posisi entry level, tampaknya ponsel tersebut bakal menjadi pesaing berat bagi Xiaomi Redmi 5A yang lebih dulu meluncur di Indonesia. Belum lagi, smartphone buatan Samsung yang satu ini diketahui telah membawa sejumlah keunggulan canggih. Salah satunya yaitu panel Super AMOLED pada layarnya yang memiliki luas 5 inci. Begitu juga dengan sektor dapur pacu Samsung Galaxy J2 Pro 2018 yang akan dibekali dengan chipset Snapdragon 425 dan RAM 1.5 GB sehingga dipastikan bakal memberikan performa handal dan responsif. Di samping itu, dual kamera 8 MP dan 5 MP pun turut dihadirkan sebagai fitur fotografi yang terbilang cukup mumpuni dalam urusan bidik membidik foto. Selain itu, keunggulan lagi dari ponsel ini pun juga masih banyak. Untuk itu, simak saja ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J2 Pro 2018 yang Begawei sajikan di bawah ini!

HP Samsung Galaxy J2 Pro 2018'

Review Samsung Galaxy J2 Pro 2018

Visual Unggul Andalkan Panel Super AMOLED 5 Inci Tampilkan Visual ala Ponsel Premium

Di awal pembahasan ini, Begawei akan mengulas sisi tampilan fisik dan visual yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro 2018. Dari segi ukuran bodinya, ponsel buatan Samsung yang satu ini memiliki ukuran dengan panjang 143.8 mm, lebar 72.3 mm, dan memiliki ketebalan 8.4 mm dengan bobot 153 gram. Memang, secara bentuk bodi, perangkat ini sendiri memiliki desain bodi yang terbilang cukup standar untuk sekelas perangkat pemula. Namun di sisi lain, dengan menyasar di segmen entry level, melalui Samsung Galaxy J2 Pro 2018 ini, pihak produsen tampaknya ingin menggaet konsumen dengan mengusung visual yang berbeda dari ponsel pemula lainnya. Hal itu tampak dari dibekalinya panel Super AMOLED pada layarnya yang memiliki luas 5 inci 16:9 ratio dan berkemampuan resolusi 540 x 960 pixels. Dengan begitu, meski resolusinya tergolong cukup minimal namun dengan panel layar berteknologi ala Samsung Galaxy J2 Pro 2018 tersebut tentu akan membuat sektor visual pada spesifikasi Galaxy J2 Pro 2018 tersebut mampu menampilkan tampilan visual lebih atraktif dan tajam.

Performa Handal dan Mumpuni Berkat Usung Chipset Snapdragon 425 Quad Core dengan RAM 1.5 GB

Sementara itu di sisi lain, tak ketinggalan juga bahwa kinerja pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro 2018 tersebut juga terbilang cukup mumpuni. Hal itu tentunya tak lepas dari bekalan beberapa komponen canggih masa kini. Pertama, chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 dengan prosesor Quad Core yang memiliki kecepatan 1.4 GHz Cortex-A53. Dengan bekalan kedua komponen tersebut, pastinya akan membuat kinerja mesin menjadi lebih handal dan mumpuni. Bahkan, RAM yang berkapasitas 1.5 GB pun juga turut dihadirkan guna menunjang aktivitas multi-tasking pada ruang pacu Samsung Galaxy J2 Pro 2018 agar lebih cepat dan responsif. Begitu juga dengan sektor grafiknya, kali ini pihak Samsung akan melengkapi ruang pacu pada ponsel ini dengan kartu grafis Adreno 308 yang akan memberikan tampilan grafik lebih tajam dan atraktif. Sehingga, cocok untuk menunjang permainan game dengan grafis tinggi. Di sisi lain, sistem operasi berupa OS Android Nougat 7.1 pun juga turut disertakan pada permesinan yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro 2018 tersebut sebagai platform utama guna mengoperasikan seluruh komponen yang dibawa ponsel ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro 2018

Kebutuhan Penyimpanan Sediakan Memory Internal 16 GB

Nah, setelah kita tahu dan mengenal sektor dapur pacunya kini waktunya kita menilik ruang penyimpanan yang dibawa spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro 2018. Mengulas bagian ruang simpan pada ponsel ini tampaknya juga terbilang cukup menarik. Bukan tanpa alasan mengingat memory penyimpanan pada setiap ponsel merupakan sektor yang cukup dibutuhkan. Baiklah, langsung saja bahwa kali ini Samsung Galaxy J2 Pro 2018 akan menyediakan sebuah memory internal yang sanggup menampung kapasitas hingga 16 GB. Apabila kita melihat kapasitas penyimpanan internalnya tersebut, sepertinya bisa dibilang sudah pas untuk mencukupi kebutuhan tiap pengguna guna menyimpan beberapa file pribadi. Belum pula pihak pabrikan juga telah menyediakan slot memory eksternal pada Samsung Galaxy J2 Pro 2018 ini yang bisa disisipi micro SD hingga batas maksimum 256 GB. Tentu saja akan membuat ruang penyimpanan pada spesifikasi Galaxy J2 Pro 2018 menjadi lebih longgar.

Pemotretan Andalkan Dual Kamera 8 MP dan 5 MP

Selain ruang penyimpanan internal, spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro 2018 ini juga akan menyediakan fitur fotografi dengan kemampuan kamera yang cukup handal. Hal itu tak lepas dari keinginan dari para konsumen di era modern ini yang juga mempertimbangkan sektor fotografi sebelum membeli. Oleh sebab alasan itulah maka kali ini Samsung pun akan menghadirkan dual kamera handal pada perangkat Samsung Galaxy J2 Pro 2018 ini. Pertama, yaitu pada kamera utama atau belakang dengan kemampuan resolusi 8 MP yang sudah dilengkapi dengan autofocus dan LED flash. Tentu saja, hal tersebut akan menjadikan kemampuan fotografinya menjadi lebih atraktif dan tajam. Sedangkan di sisi lain, pada kamera depannya sendiri, Samsung akan membekali perangkat Galaxy J2 Pro 2018 ini dengan kamera 5 MP yang juga dipastikan cukup mumpuni dalam memberikan hasil bidikan foto selife. Apalagi, beberapa fitur pendukung pun juga turut disematkan, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Tentu saja, dengan kemampuan pada lini fotografi dari spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro 2018 tersebut, akan menjadikannya sebagai salah satu sektor yang cukup diunggulkan.

Spesifikasi Galaxy J2 Pro 2018

Internet Lancar Berkat Dukungan Jaringan 4G LTE

Di samping fotogfrafi, fitur konektivitas jaringan pada spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro 2018 pun juga turut menjadi perhatian sendiri. Pasalnya, kali ini pihak pabrikan asal Negeri K-Pop tersebut telah melengkapi smartphone ini dengan dukungan jaringan 4G LTE. Sehingga, dipastikan bakal membuat aktivitas internet pun menjadi lebih handal dan kencang. Selain itu, slot Dual SIM Card pun turut dihadirkan pada Samsung Galaxy J2 Pro 2018 ini guna menunjang aktivitas komunikasi bagi para pengguna. Tak hanya itu saja, beberapa fitur lain seperti WiFi, WiFi Direct, dan hotspot pun turut dihadirkan guna mempermudah pengguna dalam soal konektivitas jarak dekat. Sementara itu, tak lupa juga bluetooth, micro USB, dan USB OTG pun juga menjadi salah satu fitur konektivitas antar perangkat yang cukup handal. Nah, di samping itu semua, pada sektor konektivitas yang diusung Samsung Galaxy J2 Pro 2018 ini pun juga telah dilengkapi dengan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS yang siap memberikan info terkait peta lokasi. Sehingga memang tidak bisa dipungkiri lagi jika komponen pendukung konektivitas yang diusung pada spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro 2018 ini cukup mumpuni.

Berbekal Baterai Li-Ion 2600 mAh

Nah, beranjak sektor berikutnya, Begawei akan mengulas pada sisi baterai yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro 2018. Tak perlu bertele-tele, perlu diketahui bahwa kali ini Samsung akan melengkapi ponsel baru buatannya ini dengan baterai yang dinilai cukup handal. Yaitu, sebuah baterai dari jenis Lithium Ion yang memiliki kapasitas daya hingga 2600 mAh. Jika melihat kapasitas daya yang ditawarkannya tersebut, tampaknya baterai yang diusung Samsung Galaxy J2 Pro 2018 ini terbilang sudah cukup handal dan mumpuni. Apalagi, tipe baterainya masih menggunakan model removable yang suatu saat bila baterai mengalami kerusakan, bisa dengan mudah dibuka dan diganti. Tentu saja, hal tersebut menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro 2018. Lantas, kira-kira berapa sih harga dari ponsel terbaru buatan Samsung ini?

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J2 Pro 2018

Hadir dengan embel-embel nama tahun pada belakang namanya, Samsung Galaxy J2 Pro 2018 ini memang dihadirkan untuk menjadi generasi penerus dari seri Galaxy J2 Pro milik Samsung. Sebagai generasi penerus, perangkat ini masih menyasar segmen yang sama seperti generasi terdahulunya yakni segmen pemula. Sehingga tidak mengherankan jika spesifikasi yang dibawanya memang cenderung masih sederhana. Seperti pada bagian dapur pacunya yang masih membawa RAM 1.5 GB yang dianggap sudah cukup ketinggalan untuk perangkat jaman sekarang. Di sisi lain, pada bagian lain dari perangkat Samsung Galaxy J2 Pro 2018 ini pun masih membawa komponen yang sederhana. Diantaranya adalah pada bagian kameranya yang hanya dibekali dengan kapasitas 8 MP untuk kamera utamanya. Namun demikian sebuah hal yang patut diapresiasi adalah penggunaan panel Super Amoled pada layar perangkat Galaxy J2 Pro 2018 ini yang seluas 5.0 inci. Dengan penggunaan layar tersebut, dipastikan jika perangkat ini akan memiliki kinerja yang sangat baik. Nah, untuk mengetahui mengenai kelebihan Samsung Galaxy J2 Pro 2018 dan kekurangan Samsung Galaxy J2 Pro 2018 ini lebih lengkap, simak ulasan di bawah ini!

Kelebihan Samsung Galaxy J2 Pro 2018
  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar 5 inci
  • Panel Super AMOLED
  • Resolusi 540 x 960 pixels
  • Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • CPU Quad Core 1.4 GHz
  • GPU Adreno 308
  • RAM 1.5 GB
  • OS Android Nougat
  • Memory internal 16 GB up to 256 GB
  • Dual kamera 8 MP dan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai removable Li-Ion 2600 mAh
Kekurangan Samsung Galaxy J2 Pro 2018
  • Belum dilengkapi prokteksi layar
  • Resolusi belum HD

Harga Samsung Galaxy J2 Pro 2018

Nah, setelah kita melangkah pada segmen pembahasan mengenai spesifikasinya, kini waktunya bagi Begawei untuk membahas harga Samsung Galaxy J2 Pro 2018. Tapi, sebelumnya Begawei ingin sedikit mengingatkan kembali akan kelebihan spesifikasi yang dibawa ponsel ini. Salah satunya yaitu dari segi visualisasinya yang sudah dibekali panel Super AMOLED pada layarnya 5 inci. Sehingga akan memberikan tampilan visual yang lebih tajam dan atraktif pada Samsung Galaxy J2 Pro 2018 ini. Selain itu, performanya juga dipastikan handal berkat kombinasi komponen modern yang dioperasikan melalui OS Android Nougat. Penggunaan sistem operasi tersebut juga dipastikan akan cukup mempengaruhi harga Galaxy J2 Pro 2018 meskipun tetap terjangkau. Belum lagi dual kamera 8 MP dan 5 MP yang dipastikan menjadi salah satu keunggulannya dalam bersaing dengan para kompetitornya. Lantas, dengan berbagai keunggulan yang dibawanya tersebut berapa sih harga Samsung Galaxy J2 Pro 2018 ini?

Harga Samsung Galaxy J2 Pro 2018

Harga Galaxy J2 Pro 2018

Memang, jika kita berbicara soal harga Samsung Galaxy J2 Pro 2018, tak bisa dipungkiri bahwa banderol ponsel ini memang terbilang cukup terjangkau di kelasnya. Bukan tanpa alasan mengingat dari beberapa informasi yang beredar, disebutkan bahwa harga Galaxy J2 Pro 2018 ini akan dibanderol seharga 120 EUR atau setara dengan Rp 1.9 jutaan. Tentu saja, dengan melihat kisaran angkanya yang disematkan pada harga Samsung Galaxy J2 Pro 2018 ini yang tak menginjak lebih dari 2 jutaan tersebut, bisa Begawei katakan bahwa harga tersebut sangat kompetitif. Namun demikian, jika kita bandingkan dengan perangkat yang akan menjadi pesaingnya yakni Redmi 5A dari Xiaomi harga tersebut masih lebih mahal. Bagaimana tidak pesangnya tersebut dibanderol di bawah Rp 1 jutaan. Lantas apakah dengan harga Samsung Galaxy J2 Pro 2018 tersebut, kawan-kawan tertarik memilikinya?

Harga Samsung Galaxy J2 Pro 2018
Sekitar Rp 1.900.000,-

Sebelumnya, perlu untuk kawan-kawan pahami juga bahwa banderol harga Samsung Galaxy J2 Pro 2018 tersebut merupakan banderol untuk penjualan di wilayah Asia Timur. Dengan kata lain, untuk sementara ini masih belum ada konfirmasi kapan ponsel ini masuk ke pasar Indonesia. Namun, dengan diperolehnya sertifikat TKDN untuk Samsung Galaxy J2 Pro 2018 ini dari pemerintah, kemungkinan besar perusahaan Korea Selatan itu bakal segera merilis Galaxy J2 Pro di pasar Indonesia. Selain itu, yang perlu dicatat adalah, belum diketahui apakah nantinya ketika meluncur di Indonesia harga Galaxy J2 Pro 2018 tersebut juga akan mengalami perubahan atau sama seperti di Asia Timur. Tentu, hal terbaik bagi kawan-kawan yang penasaran yaitu bersabar hingga ponsel ini dirilis di Indonesia. Semoga ulasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J2 Pro 2018 tersebut bisa menjadi sumber referensi yang bermanfaat. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro 2018

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Januari 2018
  • Status
    Segera Dirilis
  • Harga
    1900000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 38(2600), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • SIM
    Micro SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    143.8 x 72.3 x 8.4 mm
  • Berat
    153 g
  • Bahan
    Aluminum frame, plastic back
  • Warna
    Black, Gold, Blue
Layar
  • Tipe Layar
    Super AMOLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.0 Inci
  • Resolusi
    540 x 960 pixels
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    ~220 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android OS, v7.1 (Nougat)
  • Java
  • Fitur
    - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+/Flac player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • CPU
    Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 308
  • RAM (memori)
    1.5 GB
  • Penyimpanan Internal
    16 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Flash
    Dual LED flash
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.2
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Ya
  • Kapasitas
    2600 mAh
  • Standby
    60 jam
  • Waktu Bicara
    18 jam
Top