Home » Produk » Samsung Galaxy J2 Ace

Harga Samsung Galaxy J2 Ace dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz

  • RAM
    1.5 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    5.0 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Samsung Galaxy J2 Ace dan Spesifikasi – Dominasi Samsung dalam merajai pasar smartphone kembali diperkuat dengan kabar peluncuran produk terbarunya yang bertajuk Samsung Galaxy J2 Ace. Ponsel kelas entry level buatan vendor asal Korea Selatan yang resmi dirilis pada Januari 2017 ini memang dihadirkan untuk meramaikan pasar kelas pemula dengan banderol yang sangat terjangkau. Tak hanya itu saja, Samsung Galaxy J2 Ace ini pun akan hadir dengan mengusung spesifikasi yang lumayan mentereng, salah satunya yaitu dukungan koneksi internet 4G LTE dan sistem pengoperasian yang dijalankan telah didukung OS Android Marshmallow terbaru. Sehingga, tak mengherankan jika Samsung Galaxy J2 Ace ini bakal memiliki performa handal dan tangguh. Di samping itu, selain datang dengan menyuguhkan spesifikasi yang cukup menarik dan mempuni, ponsel entry level besutan Samsung ini pun akan banderol dengan nilai jual di bawah 2 jutaan sehingga tak mengehrankan jika ponsel ini menjadi salah satu smartphone entry level yang cukup ditunggu-tunggu konsumen pemula. Selain itu, kira-kira apa saja sih keunggulan yang dimiliki Samsung Galaxy J2 Ace ini?

Samsung Galaxy J2 Ace

Samsung Galaxy J2 Ace

Meski dihadirkan sebagai smartphone kelas pemula namun spesifikasi Samsung Galaxy J2 Ace ini tak bisa dianggap sebelah mata begitu saja. Pasalnya, smartphone yang akan dibanderol dengan harga terjangkau ini bakal hadir dengan teknologi jaringan tangguh 4G LTE yang menjadi senjata utamanya dalam menghadirkan konektivitas internet cepat. Lebih dari itu, Samsung Galaxy J2 Ace juga dibekali dengan fitur VoLTE yang mana akan memungkinkan para penggunanya untuk melakukan panggilan suara dengan hasil suara yang jernih namun di saat bersamaan juga masih bisa terhubung dengan jaringan internet untuk keperluan browsing. Di sisi lain, dengan mengandalkan sistem operasi Android Marshmallow terbaru maka kinerja operasional Samsung Galaxy J2 Ace  ini pun akan berjalan lebih optimal dan maksimal. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki smartphone buatanSamsung ini. Nah, untuk mengetahui secara lebih detailnya, kali ini Begawei akan mengulas lengkap mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J2 Ace yang dijelaskan pada beberapa segmen di bawah ini!

HP Samsung Galaxy J2 Ace

Smartphone Samsung Galaxy J2 Ace

Review Samsung Galaxy J2 Ace

Desain Simple dengan Teknologi Layar PLS TFT Seluas 5 Inci

Mengawali pembahasan, Begawei akan mengajak kawan semua untuk membahas sektor eksterior yang akan membalut seluruh spesifikasi Samsung Galaxy J2 Ace ini. Tampaknya, vendor Samsung masih tetap mempertahankan gaya desain dan bentuk bodi yang khas pada ponsel terbaru besutannya ini, yaitu gaya desain yang simpel namun terkesan elegan. Hal itu bisa dilihat dari ukuran dimensinya yang memiliki panjang 144.8 mm, lebarnya 72.1 mm, tebal 8.9 mm dan memiliki bobot hingga 160 gr. Meski memiliki dimensi yang tak setipis ponsel modern yang banyak beredar di saat ini namun tampilan Samsung Galaxy J2 Ace ini tetap cukup menarik. Di sisi lain, untuk tampilan visualisasinya, perangkat ini akan mengusung layar seluas 5 inci dengan kemampuan resolusi 540 x 960 pixels di mana resolusi tersebut memiliki kerapatan hingga 220 ppi. Dengan mengetahui kemampuan resolusi tersebut, tampaknya tampilan visual dari Samsung Galaxy J2 Ace ini akan memperlihatkan tampilan yang cukup standar di kelasnya. Namun, meskipun resolusinya belum HD, Samsung telah membekali layarnya tersebut dengan panel PLS Capacitive Touchscreen 16 M colors yang memiliki ketajaman di bawah Super Amoled. Namun, layar tersebut tampaknya dinilai sudah lebih dari cukup untuk menampilkan tampilan visual yang memukai dari spesifikasi Galaxy J2 Ace.

Dapur Pacu Handal dan Gahar Berkat Chipset Mediatek MT6737T dan Prosesor Quad Core 1.4 GHz

Setelah kita membahas pada sektor luarnya, saatnya kita mengulas pada bagian dalam dari spesifikasi Samsung Galaxy J2 Ace ini. Lebih tepatnya pada sektor dapur pacu. Di bagian dapur pacu ini, Samsung akan membekali smartphone terbarunya tersebut dengan komponen yang cukup mumpuni. Hal tersebut dibuktikan dengan keberadaan chipset Mediatek MT6737T sebagai nyawa bagi Samsung Galaxy J2 Ace ini. Chipset tersebut pun berisi prosesor Quad Core 1,4 GHz Cortex-A53 sehingga performa kinerja mesin akan sangat maksimal dan gahar. Apalagi, smartphone ini juga menghadirkan RAM berkapasitas 1.5 GB yang akan mendukung chipset dan prosesornya sehingga aktivitas multitasking akan lebih responsif dan bekerja secara optimal. Tak sampai di situ saja, Di sisi lain, Samsung Galaxy J2 Ace juga dipersenjatai dengan kartu grafis (GPU) Mali-T720MP2 yang akan menampilkan tampilan grafis yang tampak nyata, natural, dan lebih atraktif, terlebih jika digunakan untuk menonton video maupun untuk bermain game yang berspesifikasi tinggi. Nah, menariknya keseluruhan komponen yang ada dalam spesifikasi Samsung Galaxy J2 Ace pada bagian sektor dapur pacunya tersebut akan berjalan di atas sistem operasi Android Marshmallow.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Ace

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Ace

Penyimpanan Sediakan Memory Internal 8 GB dan Slot Memory Eksternal

Selanjutnya, pada sesi kali ini Begawei ingin mengajak kawan semua untuk mengulas kapasitas memori yang disematkan dalam spesifikasi Samsung Galaxy J2 Ace ini. Memang, meskipun dianggap sebagai smartphone entry level, tampaknya produsen Samsung tak bisa secara asal-asalan dalam menyediakan kapasitas ruang penyimpanan. Hal tersebut semakin terbukti dengan disediakannya memory internal pada Samsung Galaxy J2 Ace tersebut yang memiliki kapasitas 8 GB. Sebagai ponsel entry level, kapasitas memory internal yang disediakan tersebut terbilang cukup standard untuk menyimpan beragam file. Apalagi, perangkat ini juga menyediakan slot memory eksternal yang bisa disisipi micro SD dengan batas kapasitas hingga 256 GB yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai macam file besar pada Samsung Galaxy J2 Ace ini. Nah, dengan mengetahui kapasitas ruang penyimpanan yang disediakan oleh perangkat terbaru buatan Samsung tersebut, pastinya pengguna sama sekali tak perlu khawatir jika kehabisan memory bahkan ruang penyimpanan tersebut dapat dikatakan sebagai salah satu andalan dari spesifikasi Galaxy J2 Ace ini.

separator

Lini Fotografi Andalkan Dual Kamera 8 MP dan 5 MP

Menginjak pada segmen berikutnya, kita akan mengulas sektor fotografi dari spesifikasi Samsung Galaxy J2 Ace. Memang, untuk urusan bidik membidik foto pada ponsel besutan Samsung ini mengusung kamera standar, yaitu dengan mengandalkan dual kamera 8 MP dan 5 MP. Meski terbilang mengusung kemampuan resolusi yang standar namun kedua kamera tersebut mampu menghasilkan jepretan foto yang cukup berkualitas untuk sekelas ponsel kelas pemula. Bahkan, pada lini kamera belakang dari Samsung Galaxy J2 Ace  tersebut sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED Flash sehingga akan memberikan hasil jepretan yang optimal meski di ruang yang minim cahaya. Sementara itu, pada kamera depan yang beresolusi 5 MP tersebut dilengkapi pula dengan LED flash dan juga bisa digunakan untuk video call maupun untuk foto selfie. Bahkan, lini fotografi dari Samsung Galaxy J2 Ace ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur pendukung antara lain, Geo-tagging, touch focus, dan face detection yang akan mempermudah penggunanya dalam melakukan olah data kamera. Tak sampai di situ saja, sektor fotografi ini juga bisa digunakan untuk merekam dengan resolusi 720p@30fps. Dengan spesifikasi Samsung Galaxy J2 Ace tersebut, pastinya akan memberikan hasil rekaman video yang tampak nyata dan lebih natural.

Spesifikasi Galaxy J2 Ace

Spesifikasi Galaxy J2 Ace

Internet Super Cepat Berkat Dukungan Jaringan 4G LTE

Meskipun menyasar pada segmen kelas pemula, namun spesifikasi Samsung Galaxy J2 Ace ini sudah dilengkapi dengan dukungan jaringan 4G LTE yang super cepat sehingga akan membuat aktivitas di dunia maya pun akan semakin lancar. Tak hanya itu saja, beberapa fitur konektivitas ini pun tak luput dari perhatian Samsung. Salah satunya yaitu untuk menunjang komunikasi pada Samsung Galaxy J2 Ace ini maka vendor asal Negeri Ginseng tersebut menyediakan slot Dual SIM Card yang keduanya bisa digunakan secara bersamaan. Di samping itu, fitur konektivitas jarak dekat atau nirkabel, yaitu WiFi dan hotspot juga turut disematkan pada Samsung Galaxy J2 Ace ini yang bisa digunakan untuk mengakses jaringan internet yang terjangkau atau di sekitar smartphone tersebut berada. Selain itu, untuk kebutuhan transfer data, perangkat ini dibekali dengan beberapa fitur pendukung, antara lain, Bluetooth, micro USB dan USB On The Go yang akan mengirim atau mentransfer setiap data dengan kecepatan tinggi. Terakhir, untuk sistem navigasi jangan khawatir. Sebab, spesifikasi Galaxy J2 Ace sudah dibekali dengan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS yang akan memberikan hasil pemetaan lokasi yang cukup akurat.

Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Ion 2600 mAh

Nah, pada segmen terarkhir dari pembahasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy J2 Ace ini, Begawei akan mengulas suplai daya atau baterai yang akan digunakan untuk menunjang kinerja operasionalnya. Sudah kita ketahui bersama bahwa pada sektor dapur pacu maupun layar dari perangkat terbaru Samsung ini dibekali dengan komponen maupun spesifikasi yang bisa dikatakan cukup berkualitas dan mumpuni untuk sekelas ponsel pemula. Sehingga, Samsung Galaxy J2 Ace ini akan membutuhkan daya yang tak sedikit guna mendukung kinerja komponen-komponen tersebut supaya berjalan secara optimal. Maka dari itu, dalam hal ini Samsung akan membekali smartphone garapannya ini dengan baterai jenis Lithium Ion (Li-Ion) yang memiliki kapasitas daya hingga 2600 mAh. Bahkan, tipe baterai yang kan digunakan oleh Samsung Galaxy J2 Ace pun merupakan tipe removable sehingga bisa dilepas ketika terjadi kerusakan pada baterai. Tentu, hal ini menjadi kelebihan tersendiri baginya mengingat saat ini banyak ponsel yang sudah mengandalkan baterai tanam (non removable). Dengan kapasitas baterai yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy J2 Ace tersebut, tampaknya dinilai sudah cukup sesuai dan sepadan untuk memenuhi kebutuhan operasional ponsel.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J2 Ace

Siapa yang tak kenal dengan nama besar Samsung, vendor kelas dunia ini memang tak pernah henti-hentinya untuk menelurkan produknya. Yang terbaru adalah Samsung Galaxy J2 Ace, perangkat yang diumumkan pada akhir tahun 2016 lalu tepatnya pada November, rencananya akan dirilis pada awal 2017 ini. Ponsel yang akan menyasar konsumen kalangan pemula ini memiliki spesifikasi yang cukup memadai untuk di kelasnya. Meskipun ditujukan untuk kalangan pemula, Samsung Galaxy J2 Ace ini sudah dibekali akses jaringan 4G LTE pada sektor konektivitasnya yang akan memanjakan para penggunanya dalam berselancar didunia maya dengan kecepatan super. Selain itu pada sektor dapur pacunya Samsung Galaxy J2 Ace di bekali dengan prosesor quad-core 1.5  GHz dan dipadukan dengan RAM sebesar 1.5 GB. Meski RAM tersebut tergolong sudah ketinggalan jaman untuk ponsel masa kini, namun hal tersebut nampaknya tidak akan terlalu dipermasalahkan Karena kelas ponsel ini memang menyasar kelas pemula. Pada tampilan luarnya, Samsung Galaxy J2 Ace ini terlihat tak terlalu istimewa dengan layar 5.0 inci yang hanya memiliki resolusi 540×960 piksel. Nah, itulah tadi beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan Samsung Galaxy J2 Ace dan kekurangan Samsung Galaxy J2 Ace. Untuk mengetahui selengkapnya, mari kita simak tabel yang Begawei susun di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy J2 Ace
  • Panel PLS TFT capacitive touchscreen 16 M colors
  • Chipset Mdiatek MT6737T
  • Prosesor Quad Core 1.4 GHz Cortex-A53
  • Ram 1.5 GB
  • GPU T720MP2
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • Memory internal 8 GB + slot memory eksternal up to 256 GB
  • DKual kamera 8 MP dan 5 MP
  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Ion 2600 mAh
Kekurangan Samsung Galaxy J2 Ace
  • Resolusi layar belum HD atau FHD
  • Panel belum gunakan IPS LCD
  • Tak ada proteksi layar

Harga Samsung Galaxy J2 Ace

Akhirnya kini sampailah kita pada pembahasan terakhir di mana pada segmen ini kita akan mengulas mengenai harga Samsung Galaxy J2 Ace. Berbicara soal harga, tentunya tak akan lepas dan berkaitan erat dengan komponen spesifikasi yang dibawa. Dengan mengusung layar 5 inci berteknologi tampaknya bakal menampilkan visualisasi yang terbilang cukup memukau dan menarik meski belum andalkan resolusi HD. Namun, pada sektor permesinan dari Samsung Galaxy J2 Ace ini terbilang cukup mumpuni di kelas pemula mengingat dengan mengandalkan chipset Mediatek yang berkolaborasi dengan prosesor Octa Core dan RAM 1.5 GB tentu saja bakal memberikan performa yang cukup handal. Apalagi, kehadiran GPU Mali-T720MP2, denagn harga Samsung Galaxy J2 Ace yang tak akan selangit perangkat ini akan menghadirkan tampilan grafis yang tampak nyata, natural, dan sangat atraktif. Selain itu, dukungan akses jaringan internet 4G LTE pun menjadikan penggunanya makin bebas berselancar ria di dunia maya. Bahkan, aktivitas bidik membidik gambar pun akan semakin mengasyikan berkat dual kamera beresolusi 8 MP dan 5 MP. Lalu, dengan spesifikasi tersebut, kira-kira harga Samsung Galaxy J2 Ace berapa ya?

Harga Samsung Galaxy J2 Ace

Harga Samsung Galaxy J2 Ace

Harga Samsung Galaxy J2 Ace Terbaru

Harga Samsung Galaxy J2 Ace Terbaru

Terkait harga Samsung Galaxy J2 Ace ini, berdasarkan info yang Begawei dapatkan dari sumber yang terpercaya bahwa harga ponsel yang sebelumnya telah dipasarkan terlebih dahulu di India ini kabarnya dibanderol dengan harga USD$124 atau jika dikoversikan ke nilai rupiah akan setara dengan Rp 1.6 jutaan. Selain itu, Samsung Galaxy J2 Ace ini nantinya akan dihadirkan dengan tawaran 4 warna, antara lain Black, Gold, Silver, dan Pink di mana keempat warna ini diklaim tak akan mempengaruhi fluktuasi dari harga Samsung Galaxy J2 Ace ini. Bagaimana kawan? Siapkah memboyong ponsel pintar besutan Samsung ini? Dengan segala spesifikasi yang tergolong mumpuni untuk ponsel yang menyasar segmen kelas pemula, harga Samsung Galaxy J2 Ace tersebut tentu dirasa setara meskipun cukup mahal untuk dikelasnya.

Harga Samsung Galaxy J2 Ace
Sekitar Rp 1.600.000,- (India)

Namun, yang jelas bahwa dengan kisaran harga Samsung Galaxy J2 Ace yang berada di bawah 2 jutan tersebut, tentu dinilai sudah cukup sepadan dengan spesifikasi yang dibawanya. Tetapi, meski begitu sampai saat ini pun belum ada bocoran apapun tentang ketersediaanya dan harga Galaxy J2 Ace di Tanah Air. Sehingga, jika pun nantinya diresmikan untuk pasar Indonesia, tak menutup kemungkinan harga Samsung Galaxy J2 Ace bakal berubah sesuai dengan kebijakan Samsung. Apalagi dengan nilai tukar mata uang Rupiah yang kerap kali berubah tentu tak menutup kemungkinan akan mempengaruhi fluktuasi harga dari perangkat ini ketika di lempar ke Indonesia. Nah, itulah tadi ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J2 Ace. Semoga ulasan tersebut dapat dijadikan referensi sobat dalam memilih gadget terbaru. Jangan lupa baca juga ulasan mengenai Samsung Galaxy S8 Plus dan Samsung Galaxy J3 2017.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Ace

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 850 / 900 / 2300 (With VoLTE)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    November 2016
  • Status
    Segera Dirilis
Desain
  • Berat
    140 gr
  • SIM
    Dual SIM – Dual Standby
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inci
  • Resolusi
    540 x 960 pixels
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Spreadtrum
  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz
  • RAM
    1.5 GB
Memori
  • Card slot
    up to 32 GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, 3264 x 2448 Pixels, LED Flash, Autofocus
  • Fitur
    Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture Shot, Voice capture, Face Beauty, HDR, Scene Modes, Smile detection, Face detection, Selft timer, Touch focus, Low Light Mode
  • Video
    720p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, Flash camera
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, (2.4 GHz), WiFi Direct, Hotspot
  • Bluetooth
    Bluetooth v4.0 with A2DP
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM Radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Proximity, Accelerometer, Ambient Light Sensor, G-Sensor
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    2600 mAh
Top