Home » Produk » Samsung GALAXY J2 2017

Harga Samsung GALAXY J2 2017 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    4.7 inci

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Samsung GALAXY J2 2017 dan Spesifikasi – Samsung dikabarkan akan kembali merilis sebuah produk bernama Samsung GALAXY J2 2017. Dari namanya dapat kita ketahui jika perangkat ini merupakan perangkat generasi penerus dari seri GALAXY J2. Sebagai generasi penerus, tentu saja perangkat ini akan dilengkapi dengan fitur yang lebih canggih. Meskipun demikian, perangkat ini masih akan tetap menyasar segmen entry level atau kelas pemula. Walaupun sasarannya masih kelas pemula namun fitur yang dihadirkan pada Samsung GALAXY J2 2017 juga cukup menarik. Tentu saja hal tersebut akan menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan pabrikan ini untuk bersaing dengan para pesaingnya. Meskipun jika dilihat-lihat, beberapa komponen-komponen yang dihadirkan pada Samsung GALAXY J2 2017 tersebut hampir sama dengan generasi terdahulunya. Dengan beberapa fitur terbaru dan komponen yang lebih canggih, tentu saja harganya akan dibanderol lebih mahal dari generasi terdahulunya. Nah, tentu kawan-kawan semakin penasaran dengan Samsung GALAXY J2 2017 ini bukan?

Samsung Galaxy J2 2017

Samsung Galaxy J2 2017

Tenag saja kawan, mengingat pada kesempatan kali ini Begawei akan secara lengkap mengulas mengenai Samsung GALAXY J2 2017 ini secara detail. Seperti yang sudah Begawei katakan di awal tadi, beberapa komponen pada perangkat ini memang masih menggunakan komponen yang sama dengan perangkat varian terdahulunya. Salah satunya adalah penggunaan panel AMOLED pada layar Samsung GALAXY J2 2017 ini yang juga digunakan pada versi terdahulunya. Seperti yang kita ketahui bahwa tipe layar tersebut sudah terbilang berkelas karena sudah biasa digunakan untuk segmen kelas premium. Namun, perubahan rupanya terjadi pada sektor dapur pacu yang digunakan oleh perangkat ini. Sebab, varian baru Samsung GALAXY J2 2017 ini sudah memperbarui sistem operasinya, di mana perangkat ini telah menggunakan OS Android Nougat yang pastinya akan meringakan dan mengoptimalkan kinerja operasional dari smartphone tersebut. Nah, untuk mengetahui lebih lengkap mengenai spesifikasi dan harga Samsung GALAXY J2 2017, mari simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

HP Samsung Galaxy J2 2017

Smartphone Samsung Galaxy J2 2017

Review Samsung GALAXY J2 2017

Ponsel Kelas Pemula dengan Layar Berkelas AMOLED

Spesifikasi Samsung GALAXY J2 2017 awal yang perlu dibahas adalah desain atau bodi yang disuguhkan. Masih menyuguhkan dengan layar berukuran standar yaitu 4.7 Inci perangkat ini juga memiliki dimensi yang ideal dengan panjang 136.5 mm, lebar 69 mm dan ketebalan 8.4 mm. Walaupun layar yang diusung Samsung GALAXY J2 2017 ini tidak terlalu lebar, namun berkat penggunan panel AMOLED dipastikan keindahan tampilan layar akan semakin menawan dan mempesona. Menariknya, tampilannya lebih elegan karena Samsung menawarkan perangkat bernama Samsung GALAXY J2 2017 ini dalam dua tampilan luar warna yakni hitam dan gold yang mana tampilan tersebut baru disukai banyak pengguna ponsel saat ini.  Namun demikian, sebagai perangkat entry level, ponsel ini masih mempertahankan resolusi layar rendah HD 540×960 pixel dengan kerapatan 234 ppi. Selain itu, spesifikasi GALAXY J2 2017 ini juga belum dilengkapi dengan pelindung layar sehingga kamu harus memasangkannya secara manual.

Dapur Pacu Tangguh dengan OS Android Nougat

Spesifikasi Samsung GALAXY J2 2017 selanjutnya yang menarik untuk dibahas adalah sektor dapur pacu. Meskipun masih dihadirkan dengan status perangkat pemula, Samsung rupanya telah membekali perangkat ini dengan dapur pacu yang mumpuni yang akan menunjang kinerja di dalamnya dengan sangat optimal. Di mana, Samsung GALAXY J2 2017 ini telah mengganti sistem operasinya dibandingkan generasi terdahulunya menjadi lebih kekinian yaitu menggunakan operasi sistem Android Nougat yang akan meringankan kinerja operasionalnya. Selain itu, untuk menunjang performa dan kinerja operasionalnya tetap stabil, Samsung GALAXY J2 2017 ini mengandalkan chipset milik Samsung pribadi yaitu Exynos 3475 Quad dengan didukung prosessor Quad-core berkecepatan 1.4 GHz Cortex-A7. Sedangkan untuk menunjang tampilan grafik lebih menarik ketika digunakan untuk gaming, smartphone ini didukung dengan GPU Mali-T20. Sayangnya, spesifikasi Samsung GALAXY J2 2017 masih tetap mempertahankan RAM berkapasitas kecil yaitu 1 GB.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 2017

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 2017

Ruang penyimpanan Cukup Optimal dengan Memori Internal 8 GB dan MicroSD 256 GB

Spesifikasi Samsung GALAXY J2 2017 selanjutnya yang akan Begawei uraikan kali ini adalah dari ruang penyimpanan. Seperti sebelumnya, perangkat generasi terbaru ini juga rupanya masih mempertahankan ruang penyimpanan yang cukup optimal di perangkat sekelasnya yaitu 8 GB. Dengan ruangan penyimpanan yang dibawa Samsung GALAXY J2 2017 tersebut, kamu sudah bisa menyimpan beragam file mulai dari data, foto, video. Audio dan lain sebagainya. Nah, yang membedakannya dengan versi sebelumnya adalah perangkat ini telah menambahkan kapasitas ruang penyimpanan eksternal pada Samsung GALAXY J2 2017 yang sebelumnya hanya 128 GB kini menjadi 256 GB. Pastinya hal tersebut akan sangat membantu pengguna dalam menyimpan beragam file penting. Namun belum diketahui apakah slot yang akan digunakan pada spesifikasi GALAXY J2 2017 ini merupakan dedicated slot ataukah hybrid slot.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 5 MP dan 2 MP

Untuk spesifikasi Samsung GALAXY J2 2017 selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah sektor fotografi. Walaupun sudah dua tahun meluncurkan J2 namun Samsung tetap mempertahankan resolusi yang akan diusung ke versi terbarunya. Dengan mengandalkan kamera utama beresolusi 5 MP, perangkat Samsung GALAXY J2 2017 ini tetap dapat menghasilkan gambar yang cukup baik. Bahkan bukaan diafragma atau aperture kameranya juga cukup lebar yaitu f/2.2 akan menghasilkan gambar lebih fokus dan tajam.  Selain itu, perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan LED Flash yang pastinya akan mempermudah kamu dalam memotret di tempat yang gelap. Sedangkan kamera depan dari Samsung GALAXY J2 2017 masih sama dengan versi lamanya yang mengusung kamera beresolusi 2 MP dengan bukaan diafragma f/2.2. Pada fitur lini fotografi tersebut juga dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya yaitu Geo-tagging, touch fokus, dan face detection. Tak hanya itu, spesifikasi Samsung GALAXY J2 2017 juga bisa digunakan untuk videografi dengan resolusi HD.

Spesifikasi Galaxy J2 2017

Spesifikasi Galaxy J2 2017

Koneksi Cepat dengan Dukungan Jaringan 4G LTE

Dengan semakin meningkatnya kemajuan teknologi, jaringan menjadi hal yang sangat penting bagi manusia. Spesifikasi Samsung GALAXY J2 2017 pada sektor ini pun telah dibekali komponen tercanggih saat ini. Di mana, perangkat terbaru Samsung ini mengusung jaringan 4G LTE yang akan mempercepat akses internet. Dengan jaringan 4G LTE maka kamu sudah bisa menjalankan aplikasi atau akses lainnya lebih cepat dan tanggap. Bahkan perangkat Samsung GALAXY J2 2017 ini juga dilengkapi dengan jaringan 2G dan 3G sebagai alternatif jika daerah tertentu tidak didukung jaringan 4G LTE. untuk mempermudah komunikai, smartphone ini juga dilengkapi dengan dual SIM yang bisa digunakan untuk segala macam GSM. Konektivitas lainnya, Samsung GALAXY J2 2017 ini juga didukung dengan Wi-fi 802.11 b/g/n, Wi-fi Direct dan hotspot. Sedangkan untuk pemindahan data, smartphone ini menggunakan Bluetooth 4.1 dan microUSB 2.0 dan USB On-The-Go. Spesifikasi GALAXY J2 2017 lainnya adalah bagian navigasi yang sudah menerapkan navigasi A-GPS dan GLONASS.

Suplai Daya Mengandalkan 2000 mAh

Nah, untuk pembahasan spesifikasi Samsung GALAXY J2 2017 terakhir adalah suplai daya yang digunakan. Masih mengandalkan daya 2000 mAh yang pastinya akan menunjang segala komponen smartphone tersebut dapat bekerja dengan maksimal. Mengingat fitur yang disuguhkan oleh Samsung GALAXY J2 2017 ini cukup sederhana, dengan daya yang cukup besar tersebut tentu suplai dayanya tersebut sudah dikatakan cukup mumpuni. Baterai yang digunakan pun removable Li-ion sehingga kamu bisa kamu membongkarnya ketika smartphone tersebut bermasalah. Walaupun begitu, jika melihat fitur dapur pacu dan fitur lain dari Samsung GALAXY J2 2017 ini baterai tersebut memang sudah sangat pas. Karena belum dilengkapi dengan fast charging maka kamu harus menyiapkan charge apabila sewaktu-waktu daya energi smartphone tersebut habis. Nah, beragam spesifikasi Samsung GALAXY J2 2017 tersebut tentu sudah memberikan gambaran, bukan?

Kelebihan dan Kekuarangan Samsung GALAXY J2 2017

Tidak berbeda dengan generasi terdahulunya, Samsung GALAXY J2 2017 ini juga masih dihadirkan untuk menyasar segmen pemula. Namun, meskipun demikian perangkat ini tetap dibekali dengan spesifikasi yang cukup baik di kelasnya. Beberapa komponen memang masih menggunakan komponen lama, namun beberapa diantaranya juga telah mengalami peningkatan. Diantaranya adalah sektor dapur pacu dari Samsung GALAXY J2 2017 yang kini telah menjalankan sistem operasi Android Nougat. Meskipun bukan sistem operasi paling baru, setidaknya penggunaan sistem operasi tersebut akan sedikit menutupi kekurangan RAM nya yang hanya 1 GB. Di sisi lain, layarnya yang hanya 4.7 inci masih menggunakan panel AMOLED yang merupakan panel layar terbaik saat ini. Tentu hal ini menjadi keunggulan bagi Samsung GALAXY J2 2017 ini meskipun tidak dilengkapi dengan pelindung yang mumpuni. Nah, demikian beberapa kelebihan Samsung GALAXY J2 2017 dan kekurangan Samsung GALAXY J2 2017 yang perlu dicatat. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Samsung GALAXY J2 2017
  • Jaringan 4G LTE
  • Layar 4.7 Inci
  • Tipe layar AMOLED
  • Dual SIM
  • OS Android Nougat
  • Chipset Exynos 3475 Quad
  • Prosessor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • GPU Mali-T720
  • Memori internal 8 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Navigasi GLONASS
  • USB OTG
  • Removable Li-ion 2000 mAh
Kekurangan Samsung GALAXY J2 2017
  • Layar masih qHD
  • Tidak dilengkapi proteksi layar
  • Kapasitas RAM 1 GB

Harga Samsung GALAXY J2 2017

Membahas spesifikasi pastinya belum cukup apabila tidak mengulas mengenai harga Samsung GALAXY J2 2017 tersebut. Apakah masih sama dengan harga versi sebelumnya? Baiklah, sebelum Begawei mengulas lebih mendalam mengenai harga, akan lebih baiknya jika membahas mengenai spesifikasi yang mempengaruhi harga yang akan ditawarkan tersebut. Seperti yang telah kita telah ketahui bahwa Samsung GALAXY J2 2017 ini menyasar pasar perangkat entry-level, walaupun termasuk segmen kelas entry-level namun fitur yang disuguhkan tidak bisa dibilang remeh. Karena terdapat beberapa fitur yang hampir sekelas dengan kelas premium. Bukankah menarik? Misalkan tipe layar AMOLED yang mana sering digunakan oleh smartphone flagship yang memiliki kualitas berkelas tinggi. Hal ini tentu akan cukup mempengaruhi harga GALAXY J2 2017 tersebut. Selain itu juga dilengkapi dengan beberapa fitur lainnya seperti dapur pacu. Jika melihat beberapa fitur tersebut pastinya kita sudah bisa memastikan harga yang akan ditawarkan, apakah kamu sudah bisa menebak Samsung GALAXY J2 2017 tersebut?

Harga Samsung Galaxy J2 2017

Harga Samsung Galaxy J2 2017

Harga Galaxy J2 2017

Harga Galaxy J2 2017

Mengenai harga Samsung GALAXY J2 2017, Begawei sudah memberikan beberapa ulasan singkat mengenai spesifikasi yang berpengaruh terhadap harga. Jika dilihat dari segmen perangkat tersebut, diperkirakan harganya berkisar pada angka 2 juta rupiah. Berdasarkan informasi yang Begawei dapatkan, harga GALAXY J2 2017 ternyata cukup jauh dari versi sebelumnya. Di mana, perangkat ini dikabarkan akan dibanderol pada angka Rp. 1,9 juta. Jika membandingkan dengan spesifikasinya harga tersebut memang cukup mahal. Namun tentunya hal tersebut telah disesuaikan dengan kualitas yang dibawa Samsung GALAXY J2 2017 ini. Apalagi dengan nama besar Samsung yang dibawanya tentu sedikit banyak mempengaruhi harganya menjadi terbilang cukup mahal untuk perangkat sekelas pemula. Apalagi dengan penggunaan layar AMOLED yang membuat tampilan visualnya semakin menawan, tentu harga Samsung GALAXY J2 2017 tersebut sudah dapat dikatakan sebanding.

Harga Samsung GALAXY J2 2017
Sekitar Rp 1.900.000,- (Perkiraan)

Dengan harga Samsung GALAXY J2 2017 yang masih berada di bawah angka Rp 2 jutaan, tentu perangkat ini memang cocok untuk para pecinta gadget kalangan pemula. Namun demikian, yang perlu dicatat jika perangkat ini meluncur di tanah air, tentunya harus berjuang lebih agar dapat bersaing dengan perangkat lainnya. Mengingat, dengan harga GALAXY J2 2017 yang hampir Rp 2 juta tersebut para pesaingnya seperti Xiaomi memiliki perangkat yang memiliki spesifikasi lebih tinggi dengan harga yang lebih murah. Tentu hal tersebut patut menjadi catatan bagi Samssung dalam menjal perangkat ini nantinya.Tertarik untuk menggunakan Samsung GALAXY J2 2017? Tunggu hingga smartphone dari Korea Selatan rilis pada November mendatang! Demikian beberapa ulasan lengkap yang telah Begawei sampaikan secara lengkap dan detail mengenai spesifikasi dan harga Samsung GALAXY J2 2017. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Samsung Galaxy J3 Emerge dan Samsung Galaxy J2 Pro.

Spesifikasi Samsung GALAXY J2 2017

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 20(800), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Oktober
  • Status
    Dirilis
Desain
  • Dimensi
    136.5 x 69 x 8.4 mm
  • Berat
    130 g
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    4.7 inci
  • Resolusi
    540 x 960 pixels, 16:9 ratio (~234 ppi density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Exynos 3475 Quad
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • GPU
    Mali-T720
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
    720p@30fps
  • Kamera Depan
    2 MP, f/2.2
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.1, A2DP
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio, RDS, recording
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion battery
  • Daya
    2000 mAh

Produk Lainnya dari Samsung

Top