Home » Produk » Samsung Galaxy J1 Ace Neo

Harga Samsung Galaxy J1 Ace Neo dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.5 Ghz

  • RAM
    1GB

  • Kapasitas
    8GB

  • Layar
    Super AMOLED

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Harga Samsung Galaxy J1 Ace Neo dan Spesifikasi – Masih ingat dengan produk Samsung Galaxy J1 yang pertama kali meluncur adalah tahun 2015 lalu? Nah, setelah memasuki beberapa waktu Samsung berangsur mendatangkan varian lain dari smartphone seri tersebut. Beberapa diantaranya adalah Galaxy J1 (2016), Galaxy J1 Ace Neo , Galaxy J1 Nxt, dan Galaxy J1 4G. Nah, rupanya memasuki bulan ke-7 tahun 2016 ini, produsen smartphone nomor satu di dunia ini menghadirkan satu lagi varian dari Samsung Galaxy J1, yaitu seri Samsung Galaxy J1 Ace Neo. Munculnya produk terbaru ini tentunya menjadi ajang menarik bagi eksistensi Samsung di kalangan pasar pemula. Pasalnya, sebagaimana yang sering disebut-sebut bahwa generasi Galaxy J merupakan ponsel yang khusus ditujukan untuk level pengguna pemula. Nah, tentu kawan Begawei menebak-nebak kira-kira apa perbedaan dari seri Samsung Galaxy J1 Ace Neo dibandingkan dengan yang lain, bukan? Untuk itu kali ini Begawei siap perkenalkan detail dari smartphone ini mulai dari sektor fisik hingga bagian dalam-dalamnya. Sebagai pendatang baru yang merupakan varian lain dari seri yang pernah ada, tentu saja secara tidak langsung dituntut untuk menyajikan sesuatu yang berbeda untuk meningkatkan daya saing. Tentu Samsung telah mempersiapkan Samsung Galaxy J1 Ace Neo dengan potensi maksimal.

samsung galaxy j1 ace neo

Dikarenakan Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini memang menyasar segmentasi ponsel kelas pemula, tentu saja Samsung membekali segala sektornya dengan spesifikasi yang tidak terlalu mewah. Ponsel ini tampil dengan layar mungil sebesar 4,3 inci dengan resolusi layar FWVGA. Memang visualisasi layar Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini masih standar, namun berkat keberadaan jenis layar super AMOLED yang diusungnya akan membuat tampilan layar lebih maksimal dan tentu saja hemat konsumsi energi. Selain bagian layar yang masih sederhana namun tangguh, bagian permesinan juga sama. Samsung membekalinya dengan CPU processor Quad-core 1.5 GHz yang ditandem dengan RAM 1 GB. Sebagai ponsel kelas pemula, Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini merupakan produk paket komplit dan modern. Pasalnya, ponsel ini meski hanya menyasar segmentasi kelas pemula namun telah tersupport dengan jaringan 4G LTE dan membawa beberapa fitur modern yang fungsional untuk semua aktivitas. Misalnya saja seperti sektor kamera yang mengandalkan duet kamera 5 MP dan 2 MP. Lalu, apalagi yang membuatnya lebih istimewa dibandingkan dengan varian Galaxy J1 lainnya? Yuk, kita lihat detail spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J1 Ace Neo pada ulasan di bawah ini!

hp samsung galaxy j1 ace neo

Review Samsung Galaxy J1 Ace Neo

Smartphone Mungil dengan Layar Super AMOLED

Melalui spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini, nampaknya menjadi bukti bahwa Samsung tetap berkomitmen untuk menghadirkan ukuran layar minimalis dan mungil di tengah-tengah tren layar lebar 5 inci ke atas. Kali ini jua sama, Samsung menghadirkan sesuatu yang berbeda dengan menghadirkan produk smartphone baru dengan tubuh mungil namun tangguh. Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini hadir dengan dimensi bodi yang cukup ideal yaitu 130.1 x 67.6 x 9.5 mm serta berbobot 131 gram membuat si mungil yang manis ini memiliki bodi yang cukup nyaman untuk dioperasikan dalam satu genggaman. Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini menghadirkan layar berukuran 4.3 inci dengan resolusi FWVGA 480 X 800 pixels serta mampu mampu menciptakan kerapatan layar 217 ppi tentu saja akan masih akan mampu menyajikan tampilan visual yang nyaman di mata pengguna. Karena, meskipun memiliki resolusi layar Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini cukup rendah namun ponsel pintar ini telah dibekali dengan teknologi Super AMOLED capacitive touchscreen yang mampu menciptakan 16 juta warna. Teknologi layar AMOLED tersebut tentunya akan memanjakan mata pengguna dalam mengoperasikan ponsel ataupun menikmati tontonan video. Layar Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini juga telah dilengkapi dengan layar yang bersifat multitouch sehingga akan mempermudah pengguna dalam mengatur navigasi. Sayangnya, layar berteknologi tinggi ini masih belum dibekali dengan proteksi layar anti gores, sehingga kawan Begawei sebaiknya lebih berhati-hati karena spesifikasi Galaxy J1 Ace Neo tersebut akan lebih rawan terhadap goresan pada layarnya.

Dapur Pacu Andalkan Processor Quad-core 1.5 GHz dan 1 GB RAM

Setelah melihat spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace Neo yang memiliki layar berteknologi tinggi, coba kita tilik bagian dapur pacu. Nah, berbicara soal dapur pacu, pengguna mungkin bisa berharap banyak. Pasalnya, Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini dibekali dengan perangkat-perangkat yang tak kalah berkualitas bagus dan memang disesuaikan dengan segmen ponsel entry level yang membidik sasaran pengguna di kelas pemula. Samsung mengandalkan CPU processor berkekuatan Quad-core dengan kecepatan 1.5 GHz. Perangkat dengan jenis tersebut tentu saja akan mampu memberikan kinerja yang cukup lancar secara normal. Dengan RAM berkapasitas 1 GB tentu dijamin Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini akan bisa menjalankan proses secara multitasking. Jika diperhatikan, spesifikasi pada komponen dapur pacu ini telah ditingkatkan, lebih bagus dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sementara untuk bagian pengolahan seluruh sistem yang tersusun, Samsung mempercayakannya spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace Neo tersebut pada sistem operasi Android Lollipop yang siap menampilkan fitur-fitur terbaik dengan tampilan yang ciamik.

spesifikasi samsung galaxy j1 ace neo

Memori Luas dengan Ekspansi Memori Eksternal Hingga 128 GB

Semakin canggih suatu gadget, tentu saja akan semakin besar pula kapasitas memori yang dibutuhkan. Meskipun spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini berada pada jajaran kelas entry level namun tidak lantas mengabaikan kebutuhan kapasitas ruang penyimpanan bagi pengguna. Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini telah dibekali dengan memori internal berkapasitas 8 GB yang pastinya akan mampu mengcover file-file sistem dan aplikasi juga sisanya masih bisa menampung beberapa file eksternal seperti hiburan atau file seperti video, audio dan foto. Hanya saja, dengan memori internal Samsung Galaxy J1 Ace Neo yang hanya 8 GB, biasanya sisa dari pemakaian untuk file sistem adalah 4 GB, untuk itu kawan Begawei tetap perlu adanya memori tambahan. Nah, untuk kebutuhan itu kawan Begawei tak perlu khawatir karena Samsung telah mengcovernya dengan memori eksternal pada Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini. Slot memori eksternal pada ponsel ini dapat diekspansi hingga kapasitas 128 GB. Untuk itu, seluruh file-file yang dibutuhkan pasti akan mampu tercover melalui spesifikasi Galaxy J1 Ace Neo tersebut.

separator

Lini Fotografi Andalkan Kamera Minimalis 5 MP dan 2 MP

Nah ini dia, spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace Neo yang biasanya menjadi favorit bagi para pengguna pemula, Kamera. Biasanya para pemula khususnya kalangan pelajar akan menilai bagus atau tidaknya suatu gadget dari ukuran kameranya. Wajar saja, karena seusia pengguna pemula memang lebih mendominasi penggunaan smartphone untuk aktivitas sosial media yang tak terlepas dari eksistensi fotografi. Pada sektor ini, Samsung menyematkan dua buah kamera pada Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini. Untuk kamera utama yang berada pada bagian belakang ponsel telah dibekali dengan perangkat kamera berukuran 5 MP yang mampu memberikan resolusi pada hasil jepretan 2592 x 1944 pixels yang telah didukung dengan fitur LED Flash, Autofocus, dan f/2.2. Kamera utama Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini juga dilengkapi dengan fitur tambahan seperti geo-tagging, Touch Focus, Face detection, juga panorama. Selain dapat digunakan untuk mengambil jepretan gambar, kamera 5 MP tersebut juga dapat digunakan sebagai perekam video. Sementara itu, Samsung juga membekali kamera depan atau sekunder pada Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini dengan perangkat kamera berukuran 2 MP. Kamera depan pada spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace Neo tersebut akan memanjakan kawan Begawei dalam berselfie ria ataupun chatting dengan video call.

spesifikasi galaxy j1 ace neo

Konektivitas Lebih Sempurna dengan Jaringan 4G LTE

Untuk produk besutan Samsung, sebagian besar spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini memang telah memberikan perangkat yang mampu menjangkau jaringan 4G LTE, sebagai konektivitas jaringan yang tercepat di era ini. Hal ini tentu dilatarbelakangi oleh Samsungs endiri yang merupakan vendor yang berasal dari negara dengan teknologi yang sangat maju, khususnya di dunia internet. Hal ini berlaku juga untuk Samsung Galaxy J1 Ace Neo. Meski masih menyasar segmentasi kelas pemula, namun ponsel dengan slot dual SIM card ini membawa jaringan seperti yang terdapat pada ponsel kelas atas telah disematkan. Dukungan konektivitas 4G LTE ini akan memungkinkan pengguna untuk melakukan download dengan kecepatan 150 Mbps dan upload dengan kecepatan 50 Mbps. Sementara untuk jaringan alternatif, Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini juga mengandalkan jaringan 3G HSPA dengan kecepatan yang cukup tinggi. Selain itu, tersedia juga banyak fitur canggih yang cukup fungsional untuk memberikan kemudahan dalam melakukan koneksi jarak dekat. Diantaranya yaitu fitur WiFi dan hotspot yang akan mampu mengakses internet secara gratis. Kemudian, Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini juga telah dibekali dengan perangkat Bluetooth serta microUSB sebagai media berbagi data. Kawan Begawei juga dapat memanfaatkan ponsel ini sebagai penunjuk arah saat travelling atau berpetualang karena spesifikasi Galaxy J1 Ace Neo ini telah memiliki sistem navigasi yang mengandalkan A-GPS dan GLONASS.

Suplai Daya Dibekali Kapasitas Baterai 1.900 mAh

Selanjutnya spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace Neo yang terakhir yaitu mengenai sokongan daya baterai yang diberikan untuk mendukung segala aktivitas dari ponsel tersebut. Pada Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini apabila menilik kembali pada beberapa sektor di atas memang kebutuhan baterai tidak terlalu besar. Hanya saja jika melihat konektivitasnya yang telah support dengan jaringan tercepat 4G LTE, tentu jika kawan Begawei online sepanjang hari akan memakan daya yang cukup boros. Dengan melihat spesifikasi tersebut, Samsung Galaxy J1 Ace Neo dibekali dengan removable baterai Lithium Ion berkapasitas 1.900 mAh. Kapasitas tersebut memang dirasa sangat minim karena tidak akan dapat bertahan selama seharian penuh. Untuk itu kawan Begawei perlu sedia selalu suplai daya cadangan atau power bank untuk memenuhi kebutuhan isi ulang khususnya pada lokasi yang minim sumber listrik. Hal ini tentunya untuk mendongkrak kesan Neo dari spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J1 Ace Neo

Mengusung nama Neo mengharuskan Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini perlu kesan Neo yang tak terbantahkan. Tentunya, sebagai varian Galaxy J, ekspektasi perangkat ini tak boleh berlebihan. Jika dilihat, Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini menarik pada bagian layar yang menggunakan teknologi Super AMOLED. Teknologi ini dijamin mampu menjadi pemuas yang tak terbantahkan lantaran akan membuat tampilan Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini menjadi istimewa. Sayangnya, tampilan yang istimewa tersebut memiliki potensi kerusakan dalam jangka panjang penggunaan. Hal ini lantaran Samsung Galaxy J1 Ace Neo belum memiliki pelindung pada bagian layarnya yang tentunya tak akan tahan terhadap goresan. Namun, selain itu Begawei juga telah merumuskan beberapa kelebihan Samsung Galaxy J1 Ace Neo dan kekurangan Samsung Galaxy J1 Ace Neo di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy J1 Ace Neo
  • Dual SIM
  • Teknologi layar Super AMOLED
  • Sistem Operasi Android Lollipop
  • Processor Quad-core 1.5 GHz
  • RAM 1 GB
  • Memori internal 8 GB
  • Memori eksternal 128 GB
  • Duet kamera 5 MP dan 2 MP
  • Navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai removable
Kekurangan Samsung Galaxy J1 Ace Neo
  • Belum dilengkapi dengan pelindung layar
  • Kapasitas baterai masih minimalis

Harga Samsung Galaxy J1 Ace Neo

Setelah kita puas menguliti seluruh sektor demi sektor yang ada, kini waktunya Begawei bocorkan harga Samsung Galaxy J1 Ace neo ini. Namun, untuk dapat memberikan perbandingan yang sesuai sebaiknya kita sedikit melirik kembali pada spesifikasi di atas. Samsung Galaxy J1 Ace Neo merupakan ponsel entry level dengan layar berkekuatan super AMOLED yang memberikan kualitas sangat baik pada tampilan visual, serta memiliki layar yang bersifat multitouch sehingga memudahkan pengguna melakukan navigasi pada ponsel. Bisa dibilang, layar Super AMOLED masih termasuk layar premium yang tentunya akan meningkatkan banderol harga Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini. Selain itu, segi dapur pacu ponsel ini mengandalkan processor Quad-core 1.5 GHz yang ditandem dengan RAM 1 GB. Untuk Sektor lain seperti ruang penyimpanan juga kamera Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini dibenamkan dengan tingkat yang standar namun masih mampu memberikan performa baik pada pemakaian wajar. Menariknya, ponsel ini juga telah dibekali dengan kapasitas memori eksternal yang sangat luas 128 GB dan telah support dengan jaringan 4G LTE. Nah, ada yang sudah memiliki gambaran dari harga Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini?

harga samsung galaxy j1 ace neo

harga samsung galaxy j1 ace neo terbaru

Untuk pengumuman harga Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini secara resmi memang belum ada yang membocorkan. Namun, jika melihat dari spesifikasi yang dibawakan oleh Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini, lalu membandingkannya dengan harga dari produk-produk Samsung yang sekelas, Begawei berinisiatif untuk memrediksikan berapa kira-kira nominal harga Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini. Sebagai gambaran, Begawei memprediksi harga ponsel tersebut berkisar antara Rp1,8 – Rp 2 jutaan. Apakah harga Galaxy J1 Ace Neo  tersebut mahal? Memang harga yang termasuk tinggi untuk sebuah ponsel pemula. Namun, dengan harga Samsung Galaxy J1 Ace Neo tersebut bisa dipastikan kualitasnya telah hampir sejajar dengan smartphone kelas menengah dari vendor lain.

Harga Samsung Galaxy J1 Ace Neo
Sekitar Rp 1.800.000,- s/d Rp 2.000.000,- (Perkiraan)

Apabila diperhatikan, memang banderol harga Samsung Galaxy J1 Ace Neo di atas satu jutaan ini merupakan harga yang lumayan mahal pada segmentasinya. Namun, bisa dibilang harga Galaxy J1 Ace Neo ini masih cukup terjangkau untuk produk terpopuler sekelas Samsung yang kualitasnya juga sudah tak perlu lagi dipertanyakan. Namun, apabila menilik pasar lebih dalam nampaknya untuk pemasaran Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini harus lebih pintar mengatur strategi karena di luar sana telah begitu banyak ponsel pintar dengan harga lebih murah namun memiliki spesifikasi berada di atas spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini. Namun, melihat bendera Samsung yang telah berkibar di seluruh dunia, rasanya hal ini bukan tantangan yang sulit. So, Begawei rasa cukup sudah pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J1 Ace Neo kali ini. Nantikan di review berikutnya! Baca juga Samsung Galaxy J2 2016 dan Samsung Galaxy Express Prime.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace Neo

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSPA/LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE B40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juli 2016
  • Status
    Tersedia, Juli 2016
Desain
  • Dimensi
    130.1 x 67.6 x 9.5mm
  • Berat
    131 gram
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    4.3 inches
  • Resolusi
    480 x 800 pixels (~217 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS Lollipop v5.1
  • CPU
    Quad Core 1.5 Ghz
  • RAM
    1GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    8GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP, f/2.2, 31mm, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
  • Video
    720p@30fps
  • Kamera Depan
    2MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration, MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS, MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    1900 mAh
Top