Home » Produk » Samsung Galaxy Grand Prime+

Harga Samsung Galaxy Grand Prime+ dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    Capacitive touchscreen

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Samsung Galaxy Grand Prime+ dan Spesifikasi – Samsung kembali merilis produk smartphone terbarunya yang bertajuk Samsung Galaxy Grand Prime+. Ponsel baru buatan vendor Negeri Ginseng tersebut bahkan rumornya telah merambah ke pasar Indonesia. Ketika mendengar nama ponsel baru Samsung ini untuk pertama kalinya, pasti sobat Begawei tak asing lagi dengan nama tersebut. Ini tentu saja bukan suatu kebetulan karena ponsel Samsung Galaxy Grand Prime+ merupakan produk ponsel yang dikembangkan dari seri sebelumnya yaitu Samsung Galaxy Grand Prime yang telah dirilis sekitar satu tahun yang lalu. Meskipun pengguna nantinya akan menemukan sejumlah kesamaan pada ponsel baru ini dengan versi yang sebelumnya. Namun, ada sejumlah komponen dan fitur baru yang bisa didapatkan pada spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime+ ini. Sebagai salah satu vendor paling berpengaruh yang menciptakan produk smartphone berkualitas dan disukai banyak konsumen, tentu mudah saja bagi Samsung untuk membuat Samsung Galaxy Grand Prime+ diupgrade menjadi sedemikian rupa dari ponsel pendahulunya agar bisa mencuri hati para konsumen di pasar gadget.

Samsung Galaxy Grand Prime+

Samsung Galaxy Grand Prime+

Samsung Galaxy Grand Prime+ ini sebenarnya mengusung spesifikasi yang hampir sama dengan seri sebelumnya, namun memang terdapat sejumlah perbedaan karena Samsung meningkatkan spesifikasinya. Ponsel ini masih mengusung desain yang sama dengan rekan pendahulunya tersebut tetapi dapur pacu dari Samsung Galaxy Grand Prime+ ini dibuat lebih handal dengan penggunaan OS Android v6.0.1 Marshmallow. Sistem operasi ini tentu selangkah lebih maju jika dibandingkan dengan Galaxy Grand Prime yang masih menggunakan Android Kitkat dan Galaxy Grand Prime VE yang menggunakan Android Lollipop. Komponen dapur pacu lainnya yang mengalami peningkatan tak lain adalah pada kapasitas RAM. Samsung Galaxy Grand Prime+ hadir dengan RAM yang lebih besar 2 GB sehingga pengguna bisa menjalankan lebih banyak aktivitas dengan ponsel dibandingkan dengan seri sebelumnya yang hanya didukung dengan kapasitas RAM sebesar 1 GB. Peningkatan lain yang terlihat mencolok pada ponsel terbaru milik Samsung ini adalah telah digunakannya jaringan baru 4G LTE sehingga tentu lebih menarik dari ponsel Galaxy Grand Prime. Untuk mengetahui peningkatan lain yang diberikan Samsung pada ponselnya ini, yuk ikuti bahasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Grand Prime+ dari Begawei berikut ini!

HP Samsung Galaxy Grand Prime+

Smartphone Samsung Galaxy Grand Prime+

Review Samsung Galaxy Grand Prime+

Desain Bawa Tampilan Galaxy Grand Prime

Meskipun spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime+ ini mengalami beberapa peningkatan tetapi jika melihat sekilas dari tampilan luarnya, Samsung sepertinya tak banyak memberikan perubahan pada desainnya. Bodi yang diusungnya juga tak jauh berbeda dari model sebelumnya. Kemungkinan bagian punggung dari Samsung Galaxy Grand Prime+ ini masih menggunakan material polikarbonat. Material ini merupakan material umum yang menyusun bahan plastik perangkat pintar. Samsung sendiri hingga saat ini belum memberikan informasi mengenai dimensi dan berat dari Samsung Galaxy Grand Prime+. Namun, sepertinya ketebalan dan bobot ponsel tak jauh berbeda dengan model yang telah diluncurkan tahun lalu. Smartphone Samsung ini akan menggunakan layar capacitive touchscreen dengan bentang layar seluas 5.0 inci. Layar ponsel ini menghasilkan resolusi 540 x 960 piksel dengan kerapatan 220 ppi. Ponsel yang akan hadir dengan pilihan warna putih, abu-abu, dan emas ini juga belum dilengkapi dengan sensor fingerprint. Belum diketahui juga apakah spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime+ ini akan dibekali dengan proteksi layar atau tidak.

Dapur Pacu Handal dengan Prosesor Quad-core 1.3 GHz dan RAM 2 GB

Salah satu perbedaan dari spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime+ dengan pendahulunya bisa ditemukan pada sektor dapur pacunya. Ponsel ini telah menggunakan sistem operasi Android v6.0.1 Marshmallow yang lebih banyak menghadirkan fitur baru dibandingkan dengan Galaxy Grand Prime yang masih menggunakan Android KitKat atau Galaxy Grand Prime VE yang hadir dengan Android Lollipop. Meskipun sistem olah data Samsung Galaxy Grand Prime+ ini masih terbilang standar tetapi performanya cukup handal dengan bekalan chipset Mediatek MT6737T. Sektor ini juga berarti ditenagai dengan prosesor Quad core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.3 GHz. Komponen lain yang membuat performa dari Samsung Galaxy Grand Prime+  ini lebih responsif dan handal dari model sebelumnya adalah karena adanya penambahan RAM dari 1 GB menjadi 2 GB. Sementara itu, untuk olah grafisnya spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime+ ini dibekali dengan GPU Mali-T720MP2 sehingga mampu menghasilkan tampilan yang cukup berkualitas ketika digunakan untuk bermain game.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime+

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime+

Ruang Simpan Sediakan Memori Internal 32 GB dan microSD 128 GB

Untuk ponsel yang akan masuk pada kategori ponsel murah, spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime+ ini memiliki ruang penyimpanan yang cukup luas. Samsung menghadirkan ruang penyimpanan internal dengan kapasitas 32 GB pada ponsel teranyarnya ini. Luasnya ruang penyimpanan internal Samsung Galaxy Grand Prime+ ini tentu menjadi kelebihan sendiri yang mungkin bisa digunakan oleh Samsung untuk menarik para konsumennya. Ini karena nantinya pengguna dari Samsung Galaxy Grand Prime+ ini bisa dengan leluasa menyimpan berbagai macam koleksi filenya. Bahkan, untuk menunjang ruang penyimpanan yang lebih luas untuk file-file berukuran besar, Samsung menambahkan microSD card slot pada smartphone Androidnya. Sehingga, melalui spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime+ tersebut, pengguna bisa memanfaatkan ruang penyimpanan eksternal untuk menyimpan file hingga kapasitas maksimal 128 GB.

Fitur Fotografi Sesuai Kebutuhan

Beranjak ke lini fotografi, Samsung rupanya tak memberikan perubahan yang cukup berarti pada spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime+ ini. Pasalnya, ponsel baru miliknya ini masih mengusung kamera yang sama dengan generasi yang sebelumnya. Samsung Galaxy Grand Prime+ masih mengusung kamera utama berkekuatan 8 MP yang terletak pada bagian belakang bodinya. Kamera utama dari ponsel ini sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED Flash. Kamera Samsung Galaxy Grand Prime+ tersebut juga mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Sementara itu, kamera sekundernya berkekuatan 5 MP yang bisa dijumpai pada bagian depan atas bodi ponsel. Untuk ponsel kelas pemula kamera sekunder Samsung Galaxy Grand Prime+  ini cukup mendukung aktivitas selfie dengan hasil gambar yang jernih dan tajam. Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face/smile detection dan panorama sesuai dengan kebutuhan dokumentasi. Kehadiran fitur tersebut nampaknya semakin mempercantik spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime+ ini.

Spesifikasi Galaxy Grand Prime+

Spesifikasi Galaxy Grand Prime+

Konektivitas Gunakan Jaringan 4G LTE

Salah satu perubahan yang diberikan Samsung bisa dilihat pada bagian konektivitas ponsel. Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime+ ini sudah menggunakan akses jaringan baru 4G LTE sehingga para penggunanya bisa menikmati akses internet yang sangat cepat. Digunakannya akses jaringan tersebut juga memungkinkan pengguna untuk melakukan unduh data dengan kecepatan 150 Mbps dan unggah data dengan kecepatan 50 Mbps. Samsung Galaxy Grand Prime+ ini mendukung single SIM dan dual SIM sehingga pengguna bisa memilih fitur yang sesuai dengan kebutuhan komunikasi mereka. Untuk pengguna yang daerahnya belum terjangkau jaringan 4G LTE, ponsel juga mendukung jaringan GSM dan HSPA. Untuk konektivitas jarak dekat, sobat Begawei bisa menggunakan Wi-Fi dan hotspot melalui Samsung Galaxy Grand Prime+ ini. Sementara untuk kebutuhan berbagi file, kamu bisa menggunakan Bluetooth v4.0, A2DP dan microUSB v2.0. Pada sistem navigasinya sendiri, spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime+ ini memakai A-GPS dan GLONASS sehingga pemetaan suatu lokasi bisa dilakukan dengan lebih akurat.

Suplai Daya Didukung Baterai Li-Ion

Untuk menyuplai daya seluruh spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime+ ini, Samsung akan menggunakan baterai jenis Lithium Ion atau Li-Ion pada ponsel barunya tersebut. Kapasitas baterai yang digunakan pada Samsung Galaxy Grand Prime+ ini masih belum jelas. Tetapi kemungkinan kapasitasnya lebih besar sedikit dibandingkan dengan model sebelumnya yang telah diluncurkan tahun lalu. Ini karena ponsel Grand Prime+ ini telah menggunakan komponen dapur pacu yang lebih bagus dibandingkan versi Grand Prime. Selain itu, penggunaan jaringan 4G LTE pada Samsung Galaxy Grand Prime+ ini tentu membutuhkan pasokan daya yang lebih besar. Jenis baterai yang digunakan pada ponsel ini adalah removable sehingga sewaktu-waktu bisa dilepas atau diganti apabila terjadi kerusakan. Tampaknya, spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime+ ini juga belum dilengkapi dengan fitur fast charging.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Grand Prime+

Samsung Galaxy Grand Prime+ memang hadir denagn cukup mengejutkan. Pasalnya, konsep Grand dan Prime saja nampaknya sudah cukup besar untuk disandangnya. Kehadiran konsep plus pada perangkat ini nampaknya semakin menguatkan kegagahannya di pasaran. Hal ini dibuktikan melalui spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime+ ini yang terlihat berkembang ketimbang versi sebelumnya. Pada sisi RAM, perangkat ini sudah menggunakan standar RAM perangkat pintar modern saat ini yakni 2 GB. Sedangkan memori internal sebesar 32 GB nampaknya memang dirasa lebih dari cukup untuk ditanamkan dalam Samsung Galaxy Grand Prime+ ini sebagai syarat perangkat kekinian. Menariknya, Samsung masih mau menyematkan baterai yang dapat dicabut pasang pada perangkat ini. Hal ini menjadi sebuah indikasi menarik yang mampu dihadirkan Samsung Galaxy Grand Prime+ setelah kejadian ledakan Galaxy Note 7 karena baterai tanam yang bermasalah. Nah, untuk lebih menyempurnakan informasi mengenai kelebihan Samsung Galaxy Grand Prime+ dan kekurangan Samsung Galaxy Grand Prime+ ini, yuk simak bagan berikut!

Kelebihan Samsung Galaxy Grand Prime+
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Layar 5 inci
  • OS Android v6.0.1 Marshmallow
  • Chipset Mediatek MT6737T
  • Prosesor Quad core 1.3 GHz
  • GPU Mali-T720MP2
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 32 GB
  • MicroSD 128 GB
  • Kamera 8 MP dan 5 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Removable battery
Kekurangan Samsung Galaxy Grand Prime+
  • Material polikarbonat
  • Belum memiliki sensor fingerprint
  • Layar belum Full HD
  • Belum memiliki fitur fast charging

Harga Samsung Galaxy Grand Prime+

Ini saatnya kita membahas harga Samsung Galaxy Grand Prime+ ini. Menilik pada spesifikasinya yang hampir sama dengan seri sebelumnya dengan hadirnya beberapa penambahan, tentu sekarang sobat Begawei bertanya-tanya tentang harga Samsung Galaxy Grand Prime+ ini. Pada segmen ini Begawei memang akan mengulas harga dari ponsel ini. Namun, sebelumnya Begawei akan memberikan kesimpulan dari spesifikasi ponsel. Samsung Galaxy Grand Prime+ merupakan ponsel versi upgrade dari Samsung Galaxy Grand Prime. Ponsel ini hadir dengan performa yang lebih mumpuni dengan dijalankannya sistem operasi Android v6.0.1 Marshmallow di dalamnya. Selain itu, Samsung Galaxy Grand Prime+ ini juga mengusung RAM yang lebih besar yaitu 2 GB sehingga lebih banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Jaringan baru 4G LTE juga telah dibekalkan Samsung pada ponsel barunya ini. Melihat sejumlah peningkatan spesifikasi tersebut, berapa ya kira-kira harga Samsung Galaxy Grand Prime+  ini?

Harga Samsung Galaxy Grand Prime+

Harga Samsung Galaxy Grand Prime+

Harga Samsung Galaxy Grand Prime+ Terbaru

Harga Samsung Galaxy Grand Prime+ Terbaru

Jika berbicara mengenai harga resmi, maka kita baru bisa memperkirakan nominal harga Samsung Galaxy Grand Prime+ karena ponsel ini statusnya masih belum jelas. Tetapi jika melihat dari desain dan spesifikasinya yang tak jauh berbeda dengan seri sebelumnya yaitu Galaxy Grand Prime dan Galaxy Grand Prime VE maka kemungkinan harga Samsung Galaxy Grand Prime+ ini juga tak jauh beda dengan ponsel seri lamanya tersebut, mungkin sedikit lebih tinggi walaupun menyasar kelas yang tak berbeda jauh. Kemungkinan peningkatan harga Galaxy Grand Prime+ ini mengingat inflasi dan segala masalah ayng dirundung oleh Samsung saat ini. Jika model lama yang telah diluncurkan setahun yang lalu dibanderol Samsung dengan harga Rp 2 juta. Maka, kemungkinan besar harga Samsung Galaxy Grand Prime+ nantinya akan dijual ke pasaran pada kisaran angka di atas Rp 2 jutaan.

Harga Samsung Galaxy Grand Prime+
Di atas Rp 2.000.000,- (Perkiraan)

Perkiraan nominal harga Samsung Galaxy Grand Prime+ tersebut tentu terbilang kompetitif di pasar gadget tak terkecuali jika ponsel ini nantinya masuk ke pasar Indonesia. Harganya hampir sama dengan sebagian besar ponsel-ponsel kelas pemula yang diproduksi oleh vendor smartphone lainnya. Bahkan dengan harga Samsung Galaxy Grand Prime+ yang terjangkau tersebut, pengguna bisa menikmati hadirnya fitur-fitur unggulan seperti Android Marshmallow dan jaringan 4G LTE. Selain akan menjadi pesaing baru di antara ponsel-ponsel entry level, Samsung Galaxy Grand Prime+ ini juga bisa menjadi pilihan baru untuk ponsel murah dengan fitur yang mumpuni. Namun, sobat Begawei tampaknya harus bersabar dan terus menunggu perkembangan dari ponsel ini karena status ponsel ini sendiri masih rumor. Itulah review yang Begawei bisa berikan tentang spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Grand Prime+ ini. Baca juga Samsung Galaxy Grand On dan Samsung Galaxy J5 Prime.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime+

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Single SIM (Micro-SIM) or Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6737T
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP2
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
Top