Home » Produk » Samsung Galaxy Feel

Harga Samsung Galaxy Feel dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.6 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    4.7 inci

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga Samsung Galaxy Feel dan Spesifikasi – Samsung memperkenalkan perangkat barunya yang bernama Samsung Galaxy Feel. Pada tahun 2017 ini, vendor Samsung memang terus menghadirkan berbagai produk smartphone baru di pasar global. Produk-produk yang diluncurkan oleh vendor asal Korea Selatan tersebut tak hanya ditujukan untuk konsumen kelas atas, namun juga menengah dan bawah. Kali ini Samsung dengan menggunakan Samsung Galaxy Feel tampaknya ingin kembali menyasar konsumen di kalangan menengah. Yang membuat keberadaan produk baru Samsung ini menarik adalah ternyata perangkat itu dihadirkan secara eksklusif untuk NTT DoCoMo yang notabene merupakan salah satu operator telekomunikasi terbesar yang berada di Negeri Sakura. Hal ini juga sekaligus mengindikasikan bahwa Samsung Galaxy Feel memang dibuat hanya untuk konsumen dan para pecinta produk Samsung di negara Jepang saja. Hal menarik lainnya yang bisa ditemukan dari anggota baru seri ‘Galaxy’ milik Samsung ini adalah layarnya yang memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan rata-rata produk smartphone yang dibuat oleh Samsung yang biasanya hadir dengan ukuran layar 5 inci atau 5.5 inci. Sehingga Samsung Galaxy Feel ini memang sangat menarik.

Samsung Galaxy Feel

Samsung Galaxy Feel

Hadir dengan membawa label mid-range, Samsung Galaxy Feel dibekali dengan spesifikasi yang terbilang tinggi sehingga hal ini akan semakin membantu penggunanya untuk melakukan berbagai aktivitas dengan menggunakan perangkat ini. Galaxy Feel diketahui telah mengusung layar Super AMOLED berukuran 4.7 inci yang sanggup menghasilkan tampilan visual yang jernih dan tajam. Sektor dapur pacu yang dibawa Samsung Galaxy Feel ini pun mampu menghasilkan performa yang powerful karena menggunakan chipset Exynos 7870 Octa yang dalam kinerjanya dibantu oleh RAM berkapasitas 3 GB. Performa kinerjanya yang cukup baik ini juga tampaknya tidak bisa dilepaskan dari sistem operasi terbaru Android Nougat yang telah digunakan oleh Samsung Galaxy Feel ini. Sebagai ponsel Android kelas menengah, smartphone baru Samsung ini juga menawarkan aktivitas berselancar di dunia maya dengan kecepatan tinggi. Pasalnya, perangkat ini telah didukung oleh akses jaringan 4G LTE Cat6. Masih ingin tahu lebih jauh tentang kemampuan ponsel baru Samsung ini? Yuk langsung saja simak selengkapnya melalui spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Feel berikut ini!

HP Samsung Galaxy Feel

Smartphone Samsung Galaxy Feel

Review Samsung Galaxy Feel

Ponsel 4.7 Inci dengan Desain Elegan yang Tahan Air

Seperti biasanya, Begawei akan terlebih dahulu memperkenalkan spesifikasi Samsung Galaxy Feel mulai dari bagian terluarnya. Jika dilihat dari tampilannya, ponsel ini memiliki desain yang elegan dengan keempat sudut yang membulat serta logo ‘Galaxy’ yang terdapat di bagian bawah punggungnya. Desain yang elegan dari perangkat Samsung Galaxy Feel ini berpadu apik dengan frame metal yang mengelilingi setiap sisinya. Apalagi Galaxy Feel terdiri dari pilihan warna menarik seperti opal pink, moon white, dan indigo black. Dari sisi dimensi, perangkat ini memiliki panjang 138 mm, lebar 67 mm, dan ketebalan 8.3 mm. Sedangkan bobotnya hanya 149 gram sehingga masih terasa cukup ringan ketika digenggam. Samsung Galaxy Feel juga diketahui mengusung layar berukuran 4.7 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 312 ppi. Meskipun resolusi layarnya masih tergolong standar, namun karena telah mengadopsi teknologi Super AMOLED maka apa-apa yang ditampilkan melalui layar Samsung Galaxy Feel ini akan tetap terlihat jernih dan tajam. Dukungan teknologi multitouch pun membuat layarnya makin responsif ketika dioperasikan. Tampaknya layar Galaxy Feel ini belum dilengkapi dengan proteksi secara built-in sehingga sobat Begawei harus memasang lapisan antigores sendiri pada Samsung Galaxy Feel tersebut untuk melindunginya dari benda-benda tajam. Namun, secara keseluruhan keamanannya sudah cukup baik terlebih karena perangkat ini telah memiliki sensor pemindai sidik jari yang digabungkan dengan tombol home. Bodi dari spesifikasi Galaxy Feel ini pun cukup tangguh karena memiliki kemampuan tahan air dan debu.

Dapur Pacu Powerfull dengan Prosesor Octa-core 1.6 GHz dan RAM 3 GB

Berikutnya kita akan membahas performa yang ditawarkan oleh spesifikasi Samsung Galaxy Feel. Kemampuan operasional Galaxy Feel dikatakan mirip dengan Samsung Galaxy A3 2017, namun Galaxy Feel hadir dengan sektor dapur pacu yang lebih powerfull dibandingkan dengan saudaranya tersebut. Pasalnya, sektor mesin Samsung Galaxy Feel ini dikemas oleh Samsung dengan dukungan chipset buatannya sendiri, yakni Exynos 7870 Octa sebagai otak pemrosesannya. Chipset yang terintegarasi dengan prosesor Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 sudah pasti bakal mumpuni untuk menjalankan berbagai kinerja operasional Samsung Galaxy Feel ini. Dukungan RAM berkapasitas 3 GB pun bakal memastikan segala aktivitas multitasking bisa dijalankan dengan lancar dan cukup responsif. Sistem pengolahan grafis yang mengandalkan GPU Mali-T830 juga mampu mendukung konten game yang lebih kompleks seperti game 3D. Tak hanya itu, dijalankannya sistem operasi Android 7.1 Nougat pada spesifikasi Galaxy Feel pun menawarkan performa yang lebih baik dan sistem yang lebih stabil.

Spesifikasi Samsung Galaxy Feel

Spesifikasi Samsung Galaxy Feel

Media Penyimpanan Luas dengan Memori Internal 32 GB dan microSD 256 GB

Jika sektor dapur pacunya saja memiliki kemampuan untuk menghasilkan performa yang powerful, kira-kira seperti apa daya tampung yang dimiliki spesifikasi Samsung Galaxy Feel pada ruang penyimpanannya. Samsung tampaknya sadar betul akan hadirnya ruang penyimpanan yang memadai untuk mendukung operasional. Sehingga Samsung menawarkan smartphone baru bernama Samsung Galaxy Feel ini dengan memori internal berkapasitas 32 GB. Dengan kapasitas media penyimpanan internal tersebut, Galaxy Feel telah menyediakan ruangan yang cukup luas untuk mengakomodasi berbagai macam file, baik itu file aplikasi bawaan perangkat maupun file pribadi yang disimpan pengguna di dalamnya. Bahkan ruang penyimpanan dari Samsung Galaxy Feel ini masih bisa diperluas dengan microSD berkapasitas maksimal 256 GB sehingga pengguna bakal lebih leluasa untuk menyimpan file-file hiburan dengan kapasitas yang besar. Sehingga dapat disimpulkan bahwa spesifikasi Galaxy Feel pada bagian ruang simpannya ini memang cukup mumpuni.

Lini Fotografi Dipersenjatai Duet Kamera 16 MP dan 5 MP

Spesifikasi Samsung Galaxy Feel memang bisa dikatakan cukup memuaskan, tak terkecuali pada lini fotografinya. Bagian ini pun ternyata telah dibekali Samsung dengan dua piranti kamera dengan resolusi cukup tinggi dan fitur-fitur fotografi yang berkualitas. Galaxy Feel dipersenjatai dengan kamera beresolusi 16 MP di bagian belakang untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi yang jernih dan tajam. Terlebih karena kamera utama yang dimiliki Samsung Galaxy Feel ini telah ditemani oleh fitur autofocus dan LED flash. Selain kedua fitur tersebut, Samsung masih menambahkan beberapa fitur pendukung seperti geo-tagging, touch-focus, face detection, panorama, dan HDR yang semakin melengkapi Samsung Galaxy Feel ini. Selain itu, kamera yang tersemat di bagian belakang ini juga mampu menghasilkan video sebesar 1080p@30fps. Sementara di bagian depan, Samsung menyematkan kamera sekunder beresolusi 5 MP yang siap digunakan untuk kebutuhan selfie dan video call yang turut melengkapi spesifikasi Galaxy Feel tersebut.

Spesifikasi Galaxy Feel

Spesifikasi Galaxy Feel

Konektivitas Andalkan Akses Jaringan 4G LTE Cat6

Beralih ke pembahasan spesifikasi Samsung Galaxy Feel pada bagian konektivitas dan jaringannya, Samsung ternyata hanya membekali perangkat barunya ini dengan satu slot SIM saja sehingga memang mungkin sedikit terbatas untuk mendukung aktivitas berkomunikasi. Namun, kartu SIM yang digunakan oleh Samsung Galaxy Feel sudah mendukung akses jaringan 4G LTE Cat6 sehingga pengguna bahkan dimanjakan dengan koneksi internet berkecepatan tinggi yang membuat aktivitas unduh datanya mencapai 300 Mbps dan unggah data 50 Mbps. Meski telah didukung dengan 4G LTE, namun Samsung Galaxy Feel pun masih bisa melakukan koneksi internet dengan jaringan alternatif GSM dan HSPA. Lalu, ada juga fitur-fitur konektivitas jarak dekat seperti Wi-Fi 802.11, dual-band, WiFi Direct, dan hotspot yang berpadu dengan NFC sehingga akan semakin mengoptimalkan kebutuhan browsing data di internet. Sementara itu, untuk mendukung aktivitas berkirim file, spesifikasi Galaxy Feel dilengkapi fitur Bluetooth 4.2, A2DP, dan LE. Sistem navigasinya pun tak kalah canggih karena didukung dengan teknologi A-GPS dan GLONASS.

Suplai Daya Gunakan Baterai 3.000 mAh

Untuk bagian terakhir dari segmen ini kita akan membahas seberapa besar suplai daya yang dibutuhkan oleh spesifikasi Samsung Galaxy Feel. Seperti yang bisa dilihat pada sektor-sektor sebelumnya bahwa sebagian besar komponen yang digunakan dalam perangkat ini merupakan komponen unggulan sehingga tak heran kalau membutuhkan pasokan daya yang cukup besar. Untuk itu, Samsung Galaxy Feel memilih baterai berjenis non-removable Lithium Ion dengan kapasitas 3.000 mAh untuk menjadi pemasok dayanya. Kapasitas baterai yang dibenamkan pada Galaxy feel ini tak hanya mampu memenuhi kebutuhan daya dari masing-masing komponennya dengan optimal, namun juga baterai Samsung Galaxy Feel ini diklaim mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama sebab dalam kondisi standby saja ponsel ini mampu bertahan hidup selama 170 jam. Sehingga memang untuk menunjang kebutuhan pengguna yang super sibuk akan cukup terpenuhi. Nah, setelah mengetahui spesifikasi Galaxy Feel ini, kira-kira berapa harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Feel

Diluncurkan khusus untuk Jepang, Samsung Galaxy Feel ini akan menyasar segmen menengah. tak heran jika perangkat ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup canggih meskipun tidak secanggih ponsel-ponsel premium. Seperti pada layarnya yang menggunakan panel super AMOLED seluas 4.7 inci meskipun hanya menghasilkan resolusi standar. Samsung Galaxy Feel ini juga dibekali dengan sektor fotografi yang cukup mumpuni pasalnya perangkat ini menggunakan kamera utama beresolusi 16 MP dan kamera sekunder 5 MP. Sehingga hasil gambar dan videonya pun terlihat begitu jernih. Dapur pacu Samsung Galaxy Feel ini pun juga terbilang powerfull, karena menggunakan chipset Exynos 7870 octa, dengan prosesor octa-core 1.6 GHz dan dipadukan dengan RAM 3 GB. Apalagi dapur pacunya tersebut sudah berjalan diatas sistem operasi Android Nougat yang kaya akan fitur baru dan kinerja ringan. Yang tak kalah menarik dari Samsung Galaxy Feel ini adalah teknologi 4G LTE yang juga sudah terdukung pada ponsel ini.

Kelebihan Samsung Galaxy Feel
  • Support 4G LTE Cat6
  • Sensor fingerprint
  • Layar 4.7 inci
  • Layar berteknologi Super AMOLED
  • OS Android 7.1 Nougat
  • Chipset Exynos 7870 Octa
  • Prosesor Octa-core 1.6 GHz Cortex A-53
  • RAM 3 GB
  • GPU Mali-T830
  • Memori internal 32 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 16 MP dan 5 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 3.000 mAh
Kekurangan Samsung Galaxy Feel
  • Single SIM
  • Resolusi layar standar
  • Belum ada proteksi layar
  • Non-removable battery

Harga Samsung Galaxy Feel

Selesai membahas spesifikasi ponsel baru Samsung ini pada masing-masing sektornya, kini kita akan beralih untuk membicarakan harga Samsung Galaxy Feel. Harga jual tentu sangat dipengaruhi oleh spesifikasi yang dibawanya, apalagi Galaxy Feel hadir dengan spesifikasi kelas menengah. Hal ini bisa dilihat dari digunakannya layar Super AMOLED berukuran 4.7 inci yang memiliki resolusi HD sehingga visualisasinya sudah lumayan berkualitas. Dapur pacu dari Samsung Galaxy Feel juga menawarkan kualitas yang tak kalah baik dengan kombinasi prosesor delapan inti yang memiliki clock speed 1.6 GHz dan RAM berkapasitas 3 GB untuk menghasilkan performa yang powerfull. Belum lagi dengan kisaran harga Galaxy Feel yang terbilang cukup kompetitif untuk dikelasnya, perangkat ini memiliki dukungan akses jaringan 4G LTE Cat6 yang bakal memanjakan para pengguna smartphone yang hobi berselancar di dunia maya. Lalu, dengan banyaknya kelebihan dan keunggulan yang dibawanya berapa banderol harga Samsung Galaxy Feel ini?

Harga Samsung Galaxy Feel

Harga Samsung Galaxy Feel

Harga Galaxy Feel

Harga Galaxy Feel

Jika melihat rata-rata smartphone mid-range pada umumnya, harga Samsung Galaxy Feel memang bisa dikatakan berada pada level yang cukup mahal. Hal ini karena smartphone di segmen menengah pada umumnya sudah dibekali dengan komponen-komponen unggulan yang berkualitas. Sayangnya, hingga saat ini informasi yang menunjukkan harga Samsung Galaxy Feel secara resmi masih belum ada namun sobat Begawei hanya baru bisa mengetahui perkiraannya saja. Sumber yang Begawei dapatkan menyebut jika harga perangkat terbaru Samsung ini akan dibanderol sekitar Rs. 29,999. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, maka harga Galaxy Feel ini akan berada di kisaran Rp 6 jutaan. Prediksi harga jual Galaxy Feel yang mahal ini tentu tak hanya cocok untuk label menengah saja tetapi juga menengah ke atas karena harganya hampir menyerupai rata-rata smartphone flagship. Nah, kira-kira dengan harga Samsung Galaxy Feel tersebut apakah sobat berminat memilikinya?

Harga Samsung Galaxy Feel
Sekitar Rp 6.000.000,- (Prediksi)

Harga Samsung Galaxy Feel tersebut memang dirasa cukup mahal sehingga hal ini tentu akan menjadi keterbatasan tersendiri untuk konsumen kalangan bawah yang ingin memilikinya. Namun karena ponsel ini hanya akan dipasarkan di Jepang, mungkin Samsung memiliki strategi sendiri untuk membuat Samsung Galaxy Feel ini menjadi daya tarik di negara tersebut di balik harganya yang bisa dikatakan tak murah. Keputusan Samsung untuk memasarkan Galaxy Feel di Jepang saja ini tampaknya memang sedikit disayangkan sebab dengan bekalan spesifikasi yang tinggi, dan juga harga Galaxy Feel yang kompetitif, ponsel tersebut kemungkinan bakal cukup diminati oleh pasar global tak terkecuali di Indonesia. Smartphone mid-range yang diklaim tahan air ini kabarnya akan mulai dipasarkan pada pertengahan bulan Juni. Namun, belum diketahui apakah ponsel ini akan meluncur di Tanah Air atau tidak. Nah demikian spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Feel yang dapat Begawei sampaikan. Jangan lupa baca juga mengenai Samsung Galaxy Wide 2 dan Samsung Galaxy J5 2017.

Spesifikasi Samsung Galaxy Feel

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    138 x 67 x 8.3 mm
  • Berat
    149 gram
  • SIM
    Single Sim
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    4.7 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~312 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Exynos 7870 Octa
  • CPU
    Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T830
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3.000 mAh
Top