Home » Produk » Samsung Galaxy C9 Pro

Harga Samsung Galaxy C9 Pro dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-Core

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    6.0 inci

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS, v6.0.1

Harga Samsung Galaxy C9 Pro dan Spesifikasi – Beberapa waktu yang lalu sempat tersiar kabar bahwa vendor smartphone asal Korea Selatan dalam waktu dekat ini akan meluncurkan ponsel baru dengan nama Samsung Galaxy C9 di Tiongkok. Alih-alih merilis tipe tersebut, sepertinya ponsel baru yang akan diluncurkan tersebut malah bertajuk Samsung Galaxy C9 Pro. Ini bisa dilihat dari sejumlah foto promosi dan spesifikasi yang telah bocor dan tersebar luas di internet beberapa jam sebelum perilisan ponsel tersebut di  Negeri tirai Bambu. Publik yakin bahwa jenis ponsel baru itu akan mengusung nama Samsung Galaxy C9 Pro karena material promosi yang telah bocor tersebut terlihat sangat resmi. Samsung rupanya tak mau kalah dengan vendor Tiongkok, Oppo yang memang belum lama ini merilis dua ponsel andalannya yang baru yaitu Oppo R9s dan Oppo R9s Plus. Oleh sebab itu, vendor Negeri Gingseng tersebut menyiapkan lawan tangguh untuk melawan kedua ponsel  itu dengan menghadirkan produk baru mendekati akhir tahun 2016 ini yang mengusung nama Samsung Galaxy C9 Pro.

Samsung Galaxy C9 Pro

Samsung Galaxy C9 Pro

Samsung Galaxy C9 Pro merupakan ponsel yang tengah dipersiapkan Samsung sebagai senjata barunya di kelas menengah. Dengan hadirnya Oppo R9s Plus  yang lebih canggih dari Oppo R9s, Samsung menghadirkan ponsel terbarunya ini untuk menantang varian Plus dari R9s itu. Ini bisa dilihat dari layar ponsel yang sama-sama mengusung bentang 6 inci dan menghadirkan dapur pacu yang handal melalui bekalan tenaga prosesor Octa core dan dukungan RAM  sebesar 6 GB. Storage yang disediakan pada Samsung Galaxy C9 Pro dan kompetitornya pun sama karena menghadirkan memori internal berkapasitas 64 GB yang masih bisa diekspansi dengan penambahan microSD. Tak hanya sampai di situ, lini fotografi pun antara Samsung Galaxy C9 Pro dan smartphone milik Oppo tersebut sama dengan hadirnya dua kamera berkekuatan 16 MP yang akan semakin memanjakan kebutuhan dokumentasi para penggunanya. Bahkan, suplai daya dari kedua ponsel pun sama dengan  dibenamkannya baterai berkapasitas 4.000 mAH. Meski  kedua ponsel tersebut membawa banyak kesamaan, tetapi keduanya memiliki perbedaan. Untuk mengetahuinya, yuk langsung simak pembahasan spesifikasi dan harga ponsel Samsung Galaxy C9 Pro dari Begawei berikut ini!

HP Samsung Galaxy C9 Pro

Smartphone Samsung Galaxy C9 Pro

Review Samsung Galaxy C9 Pro

Desain Premiun dengan Layar 6 Inci

Jika berbicara tentang desain, spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro ini jika dilihat memang mirip dengan Oppo R9s Plus. Smartphone ini menghadirkan desain yang premium karena seluruh bodinya dibalut dengan material metal. Samsung Galaxy C9 Pro juga memiliki 3 garis antena yang cukup berbeda dengan yang dimiliki oleh kebanyakan ponsel. Pasalnya, garis antena milik C9 Pro ini berada pada masing-masing bagian yaitu antara bagian atas dan bawah. Dibuatnya garis antena tersebut tak hanya mampu meningkatkan sinyal tetapi juga membuat desain Samsung Galaxy C9 Pro menjadi lebih menarik karena berpadu dengan lekukan bodi yang begitu elegan. Meski Samsung belum merilis informasi resmi mengenai dimensi dan berat ponsel, tetapi handphone ini sepertinya akan mengusung bodi yang lebih slim dari R9s Plus karena ketebalannya hanya 6.9 mm. Samsung Galaxy C9 Pro ini akan membawa layar super AMOLED dengan bentang 6.0 inci. Layar tersebut mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 367 ppi. Meski begitu, belum diketahui jenis proteksi yang akan digunakan pada layarnya. Spesifikasi Galaxy C9 Pro sendiri menyediakan beragam pilihan warna yaitu gold, pink gold, dan dark gray ini telah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang terletak pada tombol Home untuk menunjang keamanan.

Olah Data Mumpuni dengan Proseor Octa Core dan RAM 6 GB

Selanjutnya, Begawei akan membahas mengenai komponen olah data yang disematkan pada spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro. Ponsel yang menyuguhkan desain premium ini menawarkan olah data yang sebanding dengan desain yang diusungnya. Ini bisa dilihat dari chipset unggulan untuk ponsel kelas menengah Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 yang dibekalkan kepada Samsung Galaxy C9 Pro ini. Smartphone ini juga ditenagai dengan prosesor Octa core (4×2.0 GHz Cortex-A72 & 4×1.4 GHz Cortex-A53) dan dukungan RAM sebesar 6 GB. Penggunaan komponen-komponen yang unggulan tersebut sudah pasti akan menghasilkan olah data yang powerful pada Samsung Galaxy C9 Pro ini. Selain itu, aktivitas multitasking  dan game-game berat tentu bisa dilibas dengan sangat baik. Sektor ini juga menggunakan GPU Adreno 510 pada sistem olah grafisnya sehingga tampilan game yang disuguhkan tak hanya berkualitas tetapi juga mulus. Kesemua komponen tersebut akan berjalan di atas sistem operasi Android v6.0.1 Marshmallow yang disematkan pada spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro ini yang tentunya akan menawarkan kinerja lebih ringan dan berbagai fitur baru.

Spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro

Spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro

Ruang Penyimpanan Sediakan Memori Internal 64 GB dan microSD 256 GB

Spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro yang sangat keren pada dapur pacunya tentu akan menjadi kurang lengkap jika tak didukung dengan ruang penyimpanan yang memadai. Oleh sebab itu, Samsung menghadirkan ruang penyimpanan yang mampu mengcover kebutuhan file para pengguna ponsel ini. Samsung Galaxy C9 Pro dibekali dengan ruang penyimpanan internal yang luas karena kapasitasnya mencapai 64 GB. Kapasitas ini tentu cukup lega untuk menyimpan berbagai macam file milik pengguna Samsung Galaxy C9 Pro baik itu file internal bawaan maupun file hiburan koleksi pengguna. Ruang penyimpanan tersebut bahkan masih bisa diperluas dengan penambahan microSD card yang disediakan pada spesifikasi Galaxy C9 Pro ini. Sehingga, sobat Begawei nantinya bisa memanfaatkan ruang penyimpanan eksternal untuk menyimpan file tambahan dengan kapasitas maksimal hingga 256 GB.

Duo Kamera 16 MP Jadi Senjata Lini Fotografi

Dokumentasi fotografi memang telah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat modern saat ini yang mengakibatkan berbagai gadget modern berlomba-lomba untuk menghadirkan perangkat yang mampu menunjang kebutuhan tersebut, dan tak terkecuali C9 Pro ini. Spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro menyuguhkan fitur fotografi berspesifikasi tinggi melalui bekalan kamera utama sebesar 16 MP dengan aperture f/1.9 yang terletak di bagian belakang bodinya. Kamera utama Samsung Galaxy C9 Pro dilengkapi dengan autofocus dan dual-LED flash sehingga kualitas foto yang dihasilkan tajam dan detail. Kamera dari Samsung Galaxy C9 Pro juga mampu menghasilkan video sebesar 1080p@30fps. Sementara itu, kamera sekunder yang terletak di depan juga menghadirkan resolusi 16 MP sehingga kualitas foto selfie yang dihasilkan sama dengan foto yang dihasilkan dari kamera utamanya. Spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro juga menawarkan sejumlah fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch fouch, face detection, panorama, dan HDR yang akan memuat hasil foto menjadi lebih berkualitas dan indah.

Spesifikasi Galaxy C9 Pro

Spesifikasi Galaxy C9 Pro

Konektivitas Gunakan Akses Jaringan 4G LTE

Sektor konektivitas memiliki peranan yang penting pada sebuah gadget modern karena akan berpengaruh pada akses internet yang dihadirkannya. Samsung sebagai vendor smartphone terkemuka tentu sadar akan hal itu sehingga spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro ini telah dibekali jaringan 4G LTE sebagai akses jaringan utamanya. Dengan digunakannya jaringan ini, pengguna bisa berselancar di dunia maya tanpa terganggu koneksi yang lemot. Selain itu, akses jaringan pada Samsung Galaxy C9 Pro tersebut menawarkan aktivitas unduh data dengan kecepatan 150 Mbps dan aktivitas unggah data 50 Mbps. Smartphone Samsung ini juga mendukung akses jaringan lain seperti GSM dan HSPA untuk daerah yang belum dijangkau jaringan 4G LTE. Selain itu juga Samsung Galaxy C9 Pro ini juga mendukung dual SIM sehingga pengguna bisa melakukan aktivitas komunikasi secara lebih efisien. Ponsel ini menawarkan Wi-Fi dan hotspot untuk kebutuhan koneksi jarak dekat. Sedangkan, untuk aktivitas berbagi file, pengguna bisa memanfaatkan Bluetooth V4.2 A2DP, LE dan USB type-C 1.0 reversible connector yang disediakan oleh spesifikasi Galaxy C9 Pro ini. Untuk sistem navigasinya sendiri, ponsel sudah menggunakan A-GPS dan GLONASS/BDS yang sangat akurat dalam memetakan lokasi.

Suplai Daya Mencapai 4.000 mAH

Untuk mengakhiri spesifikasi, Begawei akan membahas mengenai suplai daya yang disediakan oleh spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro ini. Jika menilik spesifikasi ponsel yang cukup tinggi, tentu ponsel membutuhkan daya yang cukup besar pula untuk mendukung jalannya berbagai aplikasi canggih di dalamnya. Oleh sebab itu, Samsung membekali Samsung Galaxy C9 Pro ini dengan baterai berkapasitas 4.000 mAH. Baterai pada Samsung Galaxy C9 Pro ini mampu menyediakan daya seharian penuh bahkan ketika penggunanya sedang menikmati akses jaringan 4G LTE atau memakai kamera berkekuatan 16 MP yang dimilikinya. Sayangnya, jenis baterai yang dipakai pada ponsel ini adalah non-removable sehingga tidak bisa dilepas jika terjadi kerusakan. Meski begitu, spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro ini telah dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga pengisian baterai bisa dilakukan secara lebih efisien.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy C9 Pro

Smartphone Samsung Galaxy C9 Pro ini memang terlihat sangat kuat ambisinya untuk memenangkan sebagai jajaran smartphone dengan penjualan terbaik mengalahkan kompetitor dekatnya, seperti Oppo R9s Plus. Kedua handphone tersebut membawa spesifikasi yang hampir mirip dan tentunya akan membuat masyarakat diuntungkan, karena banyak pilihan ponsel pintar yang bisa dipilih. Namun Samsung Galaxy C9 Pro ini terbilang istimewa karena membawa desain yang begitu mempesona sekaligus spesifikasi yang tidak ecek-ecek seperti full metal bodi dan dapur pacu yang menggunakan prosesor Octa Core yang berkualitas. Untuk layar pun tidak usah diragukan lagi karena telah menggunakan layar besar 6 inci yang disokong teknologi keren yaitu Super AMOLED! Bagaimana cukup memukau bukan? Nah di bawah ini Begawei buatkan daftar kelebihan Samsung Galaxy C9 Pro dan kekurangan Samsung Galaxy C9 Pro buat anda semua:

Kelebihan Samsung Galaxy C9 Pro
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Full metal bodi
  • Sensor Fingerprint
  • Layar 6.0 inci
  • Layar Super AMOLED
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • OS Android v6.0.1 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
  • Prosesor Octa core (4×2.0 GHz Cortex-A72 & 4×1.4 GHz Cortex-A53)
  • RAM 6 GB
  • GPU Adreno 510
  • Memori internal 64 GB
  • microSD 256 GB
  • Duet kamera 16 MP
  • Navigasi GLONASS/BDS
  • Baterai 4.000 mAH
  • Fitur fast charging
Kekurangan Samsung Galaxy C9 Pro
  • Non-removable battery

Harga Samsung Galaxy C9 Pro

Setelah mengetahui lebih detail mengenai spesifikasi dari ponsel, pada segmen ini Begawei akan membahas mengenai harga Samsung Galaxy C9 Pro terbaru yang dibanderol di Indonesia. Namun, sebelum mengulas lebih jauh tentang nominal harga, Begawei akan memberi kesimpulan mengenai spesifikasi ponsel tersebut. Dengan harga Samsung Galaxy C9 Pro dan spesifikasi yang diusungnya, smartphone ini boleh dibilang dibuat untuk mengisi jajaran ponsel kelas menengah ke atas. Samsung Galaxy C9 Pro sendiri membawa layar Super AMOLED seluas 6 inci dengan dapur pacu yang handal karena ditenagai prosesor Octa core berkecepatan 2.0 GHz dan dukungan RAM sebesar 6 GB. Ponsel ini juga menghadirkan memori internal 64 GB sehingga bisa digunakan untuk menyimpan foto berkualitas yang dibuat dari duet kamera 16 MP yang dimiliki lini fotografinya. Dengan segala kelebihannya tersebut, berapa ya kira-kira harga Samsung Galaxy C9 Pro terbaru?

Harga Samsung Galaxy C9 Pro

Harga Samsung Galaxy C9 Pro

Harga Samsung Galaxy C9 Pro Terbaru

Harga Samsung Galaxy C9 Pro Terbaru

Jika membahas mengenai harga Samsung Galaxy C9 Pro resmi, menurut sumber yang Begawei dapatkan, ponsel terbaru besutan vendor Negeri Gingseng tersebut akan dibanderol di pasaran pada kisaran USD $ 474. Jika dikonversikan ke rupiah, maka paling tidak sobat Begawei harus mengeluarkan uang sekitar Rp 6,2 jutaan untuk bisa menebus Samsung Galaxy C9 Pro ini. Dari segi banderol harga Samsung Galaxy C9 Pro ini sedikit lebih unggul dibandingkan dengan rivalnya, Oppo R9s Plus. Pasalnya, nominal harga yang ditawarkan oleh ponsel terbaru milik Samsung itu lebih terjangkau dibandingkan dengan smartphone andalan Oppo tersebut. Nah kali ini tinggal kita lihat saja pemenenang dalam penjualan terbanyak diantara smartphone tersebut. Namun dengan brand dan harga Samsung Galaxy C9 Pro yang lebih murah, terlihat Galaxy C9 Pro ini terlihat lebih unggul daripada kompetitornya. Menghadirkan ponsel dengan harga yang lebih murah memang menjadi strategi Samsung untuk menantang Oppo R9s Plus.

Harga Samsung Galaxy C9 Pro
Sekitar Rp 6.200.000,- (Perkiraan)

Nominal harga Samsung Galaxy C9 Pro meskipun memang tergolong tinggi tetapi sangat sesuai dengan spesifikasi tinggi yang diusungnya. Smartphone ini bahkan kaya akan fitur-fitur canggih yang sudah mendekati kelas premium. Sudah menjadi hal yang pasti bahwa hadirnya Samsung Galaxy C9 Pro ini ke pasar gadget akan semakin memperketat persaingan di jajaran ponsel kelas menengah dan menjadi lawan tangguh dari ponsel baru andalan Oppo, R9s Plus. Harga Samsung Galaxy C9 Pro yang lebih murah tentunya akan membuat Oppo memutar otak untuk dapat memenangkan persaingan dengan Samsung ini. Samsung Galaxy C9 Pr ini juga akan sangat diperhitungkan oleh para pecinta gadget serta menjadi opsi baru untuk ponsel yang canggih. Namun, konsumen tanah air tampaknya harus tetap bersabar untuk menunggu ponsel ini karena ketersediaannya di pasar Indonesia belum diketahui. Itulah review tentang spesifikasi serta harga Samsung Galaxy C9 Pro terbaru yang Begawei sampaikan, semoga bermanfaat buat kawan-kawan semua! Baca juga Lenovo A6600 Plus dan Samsung Galaxy On8.

Spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • Dimensi
    6.9 mm thickness
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    6.0 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
  • CPU
    Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A72 & 4x1.4 GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Adreno 510
  • RAM
    6 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, f/1.9, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    16 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS (region dependent)
  • Radio
    Stereo FM radio with RDS; recording
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable battery
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari Samsung

Top