Home » Produk » Samsung Galaxy C9

Harga Samsung Galaxy C9 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core~1.8GHz

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    6.0 inches

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Samsung Galaxy C9 dan Spesifikasi – Vendor asal Negeri Ginseng, Samsung sepertinya tahun ini memang sedang membuat banyak gebrakan baru dengan merilis banyak ponsel pintar. Bahkan, ponsel yang dirilis Samsung tahun 2016 ini mencakup berbagai varian genre termasuk di dalamnya low dan flagship. Samsung sepertinya ingin terus memanjakan para pecinta gadget dengan mempersiapkan ponsel barunya yang akan dirilis dalam waktu dekat ini. Produk ponsel teranyar dari Samsung ini akan hadir dengan nama Samsung Galaxy C9. Setelah beberapa bulan yang lalu meluncurkan produk smartphone dari C–series yang tak lain adalah Samsung Galaxy C5 dan Samsung Galaxy C7 dan langsung menjadi daya tarik baru di pasar gadget, kehadiran perngkat ini menunjukkan bahwa Samsung tak pernah lelah menyabet perangkat barunya. Bahkan ditengah-tengah kesibukann menggarap Galaxy J7 Prime, Samsung masih saja sempat untuk meluncurkan Samsung Galaxy C9 di tengah masyarakat. Smartphone baru yang akan dirilis pada beberapa waktu ke depan ini kabarnya merupakan ponsel paling top di jajaran Samsung C-series. Jika berkaca dari spesifikasi yang dimiliki oleh Galaxy C5 dan Galaxy C7, tentu Samsung Galaxy C9 ini akan hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Samsung Galaxy C9

Samsung Galaxy C9

Samsung Galaxy C9 yang akan segera meluncur dalam waktu dekat ini meskipun membawa desain yang tak jauh berbeda dari pendahulunya seperti galaxy C5 atau C7, namun ponsel ini akan memiliki spesifikasi yang yang lebih tinggi dan bentang layar yang lebih luas. Selain itu, layar dari anggota baru di keluarga C ini akan dibekali dengan teknologi Amoled sehingga menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Dengan digunakannya teknologi tersebut pada Samsung Galaxy C9 ini, gambar yang ditampilkan di layar akan semakin tajam dan menakjubkan. Fitur proteksi layar pun sudah ditambahkan pada ponsel ini dengan dipakainya Corning Gorilla Glass 4. Mesin dari Galaxy C9 ini juga akan menggunakan chipset Snapdragon 652 yang didukung dengan tenaga prosesor octa –core. Selain itu, Samsung Galaxy C9 ini akan mengusung RAM berkapasitas 6 GB sehingga ponsel ini akan menjadi produk kedua dari Samsung setelah Samsung Galaxy Note 7 yang memiliki RAM sebesar 6 GB. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai spesifikasi yang akan dibawa oleh Galaxy C9 ini, yuk kita lihat ulasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy C9 yang dihadirkan oleh Begawei berikut ini.

Hp Samsung Galaxy C9

Smartphone Samsung Galaxy C9

Review Samsung Galaxy C9

Ponsel 6 inci dengan Resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels

Bagian awal dari pembahasan spesifikasi kali ini akan dibuka dengan informasi mengenai tampilan fisik dari spesifikasi Samsung Galaxy C9. Ponsel ini akan hadir ke hadapan para pengguna gadget dengan desain yang mewah sehingga akan membantu menunjang penampilan. Tampilan yang mewah ini tentu tak bisa dilepaskan dari penggunaan bahan metal pada bodi dan frame dari Samsung Galaxy C9 ini. Meskipun Samsung belum mengeluarkan pernyataan mengenai dimensi dan berat dari ponsel, tetapi ponsel ini akan hadir dengan layar yang lebih luas dari Galaxy C5 dan C7, yaitu 6.0 inci. Selain itu, layarnya sudah dibekali dengan teknologi super Amoled sehingga mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar dari Samsung Galaxy C9 ini juga semakin canggih dengan digunakannya proteksi Corning Gorilla Glass 4 dan sensor fingerprint. Spesifikasi Galaxy C9 ini nantinya akan tersedia dalam sejumlah varian warna yaitu gold, pink gold, dan dark gray.

Dapur Pacu Didukung Prosesor Octa-core

Selanjutnya, Begawei akan membahas mengenai sektor dapur pacu dari spesifikasi Samsung Galaxy C9 yang masuk ke dalam deretan ponsel Samsung C-series ini. Samsung Galaxy C9 ini memakai sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow. Selain sistem operasi Android Marshmallow, mesin dari ponsel ini juga akan menggunakan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652. Mesin Samsung Galaxy C9 ini juga akan didukung dengan tenaga prosesor Octa-core (4×1.8 GHz Cortex-A72 dan 4×1.4 GHz Cortex-A53). Ponsel ini termasuk salah satu andalan dari Samsung karena memiliki kapasitas RAM yang besar yaitu 6 GB sehingga menjadikannya Samsung Galaxy C9 ini sebagai ponsel kedua yang mempunyai ukuran tersebut setelah Samsung Galaxy Note 7. Dengan kualitas mesin yang baik tersebut, ponsel ini memungkinkan dilakukannya aktivitas multitasking dengan cepat, stabil, dan responsif. Spesifikasi Samsung Galaxy C9 juga dilengkapi dengan GPU Adreno 510 sehingga olah grafisnya tergolong sudah sangat baik.

Spesifikasi Samsung Galaxy C9

Spesifikasi Samsung Galaxy C9

Ruang Penyimpanan Internal Mencapai 64 GB

Pada bagian ini, sobat Begawei akan mengetahui informasi mengenai ruang penyimpanan yang ada pada spesifikasi Samsung Galaxy C9. Karena ponsel ini dipersiapkan untuk menjadi ponsel pamungkas di keluarga C, maka tak heran jika Samsung mendesain ponsel barunya ini dengan ruang penyimpanan yang besar. Memori Internal yang dimiliki oleh Samsung Galaxy C9 ini bahkan mencapai 64 GB. Ukuran ini sudah lebih dari cukup untuk mengcover seluruh file sistem dan file hiburan koleksi para pengguna. Namun, sobat Begawei tak perlu khawatir jika masih memerlukan ruang penyimpanan tambahan karena Samsung Galaxy C9 ini dilengkapi dengan fitur microSD. Bahkan, kamu bisa menyimpan file dan data dengan menggunakan ruang penyimpanan eksternal hingga mencapai 256 GB dengan dukungan spesifikasi Galaxy C9 ini.

Fitur Fotografi Andalkan Dual Kamera Berkekuatan 16 MP

Selanjutnya, Begawei akan memberikan sedikit ulasan mengenai fitur fotografi yang dimiliki oleh spesifikasi Samsung Galaxy C9. Generasi penerus dari Galaxy C7 ini memiliki kamera utama sebesar 16 MP dengan aperture f/1.9. Kamera utamanya juga didukung dengan beberapa fitur seperti autofocus, dan dual LED-flash. Sementara itu, kamera sekunder dari Samsung Galaxy C9 ini dibuat dengan besar resolusi yang sama dengan kamera utamanya. Selain mampu untuk menghasilkan gambar yang bagus dalam kondisi minim cahaya, foto yang diambil dengan kamera sekunder juga akan menghasilkan kualitas yang sama dengan kamera utamanya. Samsung Galaxy C9 ini tentu akan menjadi ponsel yang tepat bagi mereka yang hobi selfie. Kamera pada ponsel ini juga mampu menghasilkan video 1080p@30fps. Pengguna juga bisa menggunakan fitur pendukung kamera lainnya seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR yang semakin memperlengkap spesifikasi Samsung Galaxy C9 ini.

Spesifikasi Galaxy C9

Spesifikasi Galaxy C9

Konektivitas Gunakan Jaringan 4G LTE

Pada pembahasan ini, Begawei akan menjelaskan mengenai akses jaringan yang digunakan oleh spesifikasi Samsung Galaxy C9. Ponsel teranyar dari Samsung ini mengandalkan akses jaringan 4G LTE sehingga sobat Begawei yang memiliki ponsel ini nantinya akan bisa menikmati akses internet yang sangat cepat. Kamu bisa mengunduh file dengan kecepatan 150 Mbps dan mengunggah file dengan kecepatan 50 Mbps. Selain bisa menikmati keunggulan yang dihadirkan dari fitur dual SIM, pengguna Samsung Galaxy C9 ini juga masih bisa menggunakan dua jenis jaringan lainnya yaitu GSM dan HSPA. Ponsel ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung jaringan seperti Wi-Fi 802.1 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, dan hotspot. Pengguna Samsung Galaxy C9 ini juga bisa bertukar file dengan fitur Bluetooth 4.2, A2DP, LE atau microUSB 2.0. Untuk fitur GPS sendiri, ponsel ini menggunakan A-GPS dan GLONASS/ BDS. Diaplikasikannya GLONASS pada spesifikasi Galaxy C9 ini membuat navigasinya semakin akurat jika dibandingkan dengan ponsel lain yang hanya mengandalkan A-GPS.

Kapasitas Baterai Mencapai 4000 mAH

Bagian terakhir dari pembahasan spesifikasi ini, Begawei akan memaparkan secara lebih detail mengenai baterai yang ditanamkan pada spesifikasi Samsung Galaxy C9. Jika menilik ponsel baru Samsung C-series ini yang dipersenjatai dengan komponen dan fitur canggih dari para pendahulunya, tentu ponsel ini juga hadir dengan kapasitas baterai yang lebih besar untuk bisa mengcover jalannya aplikasi-aplikasi yang ada di dalam Samsung Galaxy C9 ini. Ponsel ini dibekali dengan baterai Li-ion dengan kapasitas sebesar 4000 mAH. Yang membuat ponsel ini semakin istimewa adalah adanya fitur fast charging yang disisipkan di dalamnya. Dengan ditambahkannya fitur ini para pengguna Samsung Galaxy C9 bisa mengisi baterai ponsel mereka hingga penuh tanpa harus menunggu dalam waktu yang lama seperti smartphone lainnya. Sayangnya, jenis baterai yang digunakan pada spesifikasi Samsung Galaxy C9 ini adalah non-removable Li-ion battery.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy C9

Samsung Galaxy C9 memang dipastikan akan menjadi yang teratas untuk generasi C hingga saat ini. Hal ini ditunjukkan melalui spesiifkasinya yang memang memukau. Jika menengok baterai yang digendongnya, Samsung Galaxy C9 ini tampak gagah dengan 4000 mAh sebagai sumber energinya. Kegagahan sumber energi tersebut akan dimanfaatkan dengan sempurna melalui chipset Snapdragon 652 dan RAM 6 GB yang terbilang gajah di kelasnya. Belum lagi, Samsung Galaxy C9 ini memiliki ukuran kamera yang tak lazim lantaran mencapai 16 MP yang tentu semakin menambah sensasi berfoto menjadi lebih menarik lagi. Sayangnya, sebagai perangkat high-end, Samsung Galaxy C9 ini menggunakan konsep non removable battery yang untuk sebagian pengguna merupakan hal yang menyulitkan. Namun untuk lebih memahami kelebihan Samsung Galaxy C9 dan kekurangan Samsung Galaxy C9 ini, silahkan simak tabel berikut ini ya.

Kelebihan Samsung Galaxy C9
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Layar 6 inci
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels
  • Teknologi layar Amoled
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 4
  • OS Android 6.0.1 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
  • Prosesor Octa-core (4×1.8 GHz Cortex-A72 dan 4×1.4 GHz Cortex-A53)
  • RAM 6 GB
  • GPU Adreno 510
  • Memori internal 64 GB
  • Memori eksternal 256 GB
  • Dual kamera 16 MP dan 16 MP
  • Fitur Konektivitas Wi-Fi 802.1 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, dan hotspot
  • Navigasi GLONASS
  • Kapasitas baterai 4000 mAH
  • Fitur fast charging
Kekurangan Samsung Galaxy C9
  • Non-removable battery

Harga Samsung Galaxy C9

Pada segmen ini Begawei akan memberikan sedikit bocoran informasi mengenai harga Samsung Galaxy C9 ini. Harga ponsel ini tentu akan mengimbangi komponen dan fitur-fitur canggih yang dibawanya. Ponsel ini hadir dengan layar yang lebih luas yaitu 6 inci yang dibekali dengan teknologi Amoled. Kehadiran layar premium tersebut tentu menjadikan harga Samsung Galaxy C9 ini ikut-ikutan premium. Selain itu, mesinnya didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 652 dan tenaga prosesor octa-core. Yang membuatnya lebih Samsung Galaxy C9 ini spesial lagi adalah kapasitas RAM-nya yang mencapai 6 GB sehingga mengungguli smartphone yang ada di pasaran pada umumnya. Untuk bisa menikmati semua fitur tersebut, kira-kira berapa uang yang harus sobat Begawei miliki untuk menebus harga Samsung Galaxy C9 ini ya?

Harga Samsung Galaxy C9

Harga Samsung Galaxy C9

Harga Samsung Galaxy C9 Terbaru

Harga Samsung Galaxy C9 Terbaru

Jika melihat dari sumber yang Begawei dapatkan, kita bisa memperkirakan harga Samsung Galaxy C9 yang akan dirilis Samsung dalam satu atau dua bulan ke depan. Bahkan bisa jadi untuk mencapai tanah air malah lebih lama lagi peluncurannya. Meskipun belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait harga Samsung Galaxy C9 ini, tampaknya Samsung akan membandrol top line dari deretan ponsel C-series di atas angka 5 juta Rupiah. Dalam salah satu sumber bahkan disebutkan bahwa harga Galaxy C9 ini mencapai sekitar 8 juta rupiah. Mahal? Tentu saja. Pasalnya, memang perangkat ini emmang keluaran Samsung yang memiliki parameter harga yang berbeda dengan vendor-vendor lainnya. Jika masuk ke pasar Indonesia, maka harga Samsung Galaxy C9 ini tentu akan bersaing ketat dengan harga ponsel serupa yang dibekali RAM 6 GB seperti ponsel-ponsel canggih milik vendor Tiongkok.

Harga Samsung Galaxy C9
Sekitar Rp 8.000.000,- (Prediksi)

Nominal harga Samsung galaxy C9 ini bisa dikatakan wajar terlebih jika mengingat bahwa ponsel ini dibekali dengan fitur-fitur canggih dan prosesor yang tangguh. Ketangguhannya bahkan memang sudah tak perlu diragukan lagi. Samsung Galaxy C9 ini juga hadir dengan fitur fotografi yang berkualitas tinggi. Bahkan, ruang penyimpanannya sangat luas. Untuk itu,ditinjau dari spesifikasi dan harga Samsung Galaxy C9 tersebut, tentu perangkat ini akan menjadi incaran bagi mereka yang sudah menunggu ponsel canggih terbaru dari C-series. Itulah ulasan singkat yang Begawei bisa berikan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy C9. Baca juga Samsung Galaxy C5 dan Samsung Galaxy C7.

Spesifikasi Samsung Galaxy C9

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    6.0 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
  • CPU
    Octa-core (4x1.8 GHz Cortex-A72 & 4x1.4 GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Adreno 510
  • RAM
    6 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, f/1.9, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    16 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS/ BDS (region dependent)
  • Radio
    Stereo FM radio with RDS; recording
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable
Top