Home » Produk » Samsung Galaxy C8

Harga Samsung Galaxy C8 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.4 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    Dual 13 MP + 5 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga Samsung Galaxy C8 dan Spesifikasi – Sebuah ponsel canggih kembali bakal mendobrak pasar gadget global di mana perangkat tersebut mengusung nama Samsung Galaxy C8. Perangkat flagship yang kabarnya akan segera dirilis di bulan September 2017 ini memang memicu perhatian banyak publik. Pasalnya, perangkat cerdas buatan Samsung yang segera diperkenalkan di pasar Cina dan India ini diberitakan bakal membawa sejumlah fitur menarik, salah satunya yakni berupa fitur kamera belakang ganda yang dibawa Samsung Galaxy C8 ini dengan kemampuan resolusi super canggih 13 MP dan 5 MP dengan kamera depan beresolusi 16 MP. Tak sampai di situ saja, spesifikasi pada dapur pacunya pun juga terbilang cukup mumpuni. Maka dari itu, tak heran apabila ponsel generasi baru garapan pabrik asal Korea Selatan yang bernama Samsung Galaxy C8 ini nantinya akan menjadi produk yang kian diincar oleh para konsumen, terutama bagi para penggemar foto selfie. Selain itu, di beberapa negara, misalnya seperti di India, kehadiran perangkat ini pun diklaim bakal jadi generasi penerus bagi varian C7 dan C7 Pro yang sudah dirilis terlebih dahulu. Nah, semakin penasarankan dengan Samsung Galaxy C8 ini?

Samsung Galaxy C8

Samsung Galaxy C8

Di sisi lain, jika kita melihat spesifikasi dan fitur yang dibawa Samsung Galaxy C8 ini tampaknya kehadirannya bakal semakin memperketat persaingan di segmen kelas menengah. Sebab, dari tiap sektornya saja sudah bisa kita bagaimana Samsung membekali ponsel ini dengan beberapa komponen canggih, seperti pada lini fotografinya. Sebagaimana dengan penjelasan di atas, Samsung Galaxy C8 akan mengusung dual kamera belakang beresolusi 13 MP dan 5 MP dengan tambahan kamera selfie 16 MP. Tentu saja, sektor pemotretan dalam hal ini menjadi bagian yang paling menonjol dan sanggup memikat para calon konsumen. Sedangkan di sisi lain, dapur pacu yang dibawa Samsung Galaxy C8 pun juga tak biasa-biasa saja. Pasalnya, kali ini pabrikan asal Negeri Ginseng tersebut juga akan membenamkan beberapa komponen mesin pacu yang terbilang cukup canggih, sebut saja seperti prosesor Octa Core berkecepatan 2.4 GHz dengan dua pilihan RAM berkapasitas 4 GB. Di mana, dengan kombinasi tersebut maka sudah bisa dipastikan Samsung Galaxy C8 ini akan memberikan performa yang sangat gahar serta memiliki tingkat responsif yang sangat tinggi. Tak sampai di situ, beberapa kemampuan lain pun juga dimiliki perangkat canggih ini. Nah, agar lebih jelas maka pada pertemuan kali ini, Begawei akan mengulas secara lebih detail mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy C8 yang tersaji pada beberapa sesi di bawah ini. Yuk, kita simak bersama.

HP Samsung Galaxy C8

Smartphone Samsung Galaxy C8

Review Samsung Galaxy C8

Smartphone Premium dengan Tampilan Mumpuni dan Visualisasi Menawan

Tak berbeda jauh dengan beberapa ponsel premium buatannya, sektor eksterior yang dibawa spesifikasi Samsung Galaxy C8 ini pun juga terbilang cukup menarik dan elegan. Bukan tanpa alasan, secara fakta, perangkat pintar penerus varian Galaxy C7 Series yang satu ini akan hadir dengan bentuk bodi yang cukup ideal dan tampak mewah. Hal itu tak lepas dari dimensi pada bodinya yang memiliki ukuran panjang 152.4 mm, lebarnya 74.7 mm, berketebalan 7.9 mm dan memiliki bobot 180 gr. Tentu saja, dengan ukuran bodi yang dimiliki Samsung Galaxy C8 tersebut maka selain memiliki tampilan bodi yang menawan, pastinya akan lebih mudah dan terasa nyaman saat digenggam dalam satu tangan. Sementara itu, untuk urusan visualisasinya sendiri diketahui perangkat ini akan mengusung layar seluas 5.5 inci dan berpanel Super AMOLED yang dipastikan bakal membuat Samsung Galaxy C8 ini memiliki tampilan visual yang begitu jernih dan tampak premium. Apalagi, resolusinya sendiri sudah Full HD 1920 x 1080 pixels yang kian membuat tampilan layarnya kian begitu memanjakan. Tak hanya itu saja, pada layarnya perangkat bernama Samsung Galaxy C8 ini pun juga sudah dilengkapi dengan proteksi atau pelindung layar berupa 2.5 Curved Glass Screen sehingga layarnya dipastikan akan aman dari goresan. Dengan begitu maka sisi eksterior atau visualisasi tampilan fisiknya ini pun bakal semakin menarik para konsumen untuk membelinya. Tentu saja, hal tersebut membuat spesifikasi Galaxy C8 pada tampilan visualnya ini cukup diandalkan.

Ponsel Premium Berbekal RAM 3 GB/4 GB dengan Prosesor 1.6 GHz yang Begitu Gahar

Tampaknya, produsen asal Korea Selatan yang satu ini tak hanya cukup membawa desain menarik saja melainkan spesifikasi Samsung Galaxy C8 juga diketahui akan memiliki performa super mumpuni. Hal itu tak lepas dari beberapa komponen canggih yang terbenamkan pada sektor dapur pacunya. Di mana, kali ini Samsung akan membekali perangkat terbarunya ini dengan prosesor tangguh Octa Core yang memiliki kecepatan hingga 2.4 GHz Cortex-A53 yang siap memberikan kinerja mesin pacunya semakin gahar dan mumpuni. Selain itu, Samsung juga akan membekali permesinan pada Samsung Galaxy C8 tersebut dengan RAM 4 GB yang dipastikan akan semakin membuat kecepatan performanya menjadi semakin responsif. Akan tetapi, yang cukup disayangkan bahwa sementara ini masih belum diketahui chipset dan kartu gratis apa yang akan turut dibenamkan pada sektor dapur pacu Samsung Galaxy C8 tersebut. Namun, yang cukup jelas, nantinya seluruh komponen dapur pacu pada perangkat tersebut akan mengandalkan platform OS Android Nougat 7.1 dengan ragam pembaruan maupun fitur menarik. Meskipun belum menggunakan Android Oreo, namun kinerja komponen dari spesifikasi Samsung Galaxy C8 ini sudah cukup mumpuni berkat hal tersebut.

Spesifikasi Samsung Galaxy C8

Spesifikasi Samsung Galaxy C8

Dibekali Ruang Penyimpanan 32 GB yang Siap Menunjang Aktivitas Penyimpanan

Sementara itu, pada sesi ini kita akan mengulas bersama-sama sektor ruang penyimpanan yang akan dibawa pada spesifikasi Samsung Galaxy C8. Dihadirkan sebagai perangkat canggih nan modern kelas premium, tentu Samsung tak akan melupakan sisi penyimpanan pada ponsel buatannya yang satu ini. Di mana, perangkat terbaru Samsung ini diketahui bakal menawarkan sebuah memory internal yang memiliki kapasitas penyimpanan hingga 32 GB. Sehingga dengan melihat kapasitas memori Samsung Galaxy C8 tersebut yang cukup lega maka pengguna pun bisa menyimpan berbagai file dalam satu media. Namun, buat kawan-kawan yang masih merasa bahwa kapasitas pada memory internal tersebut kurang, jangan khawatir. Sebab, kapasitas ruang simpan yang dibawa Samsung Galaxy C8 ini masih bisa diperluas hingga 256 GB dengan micro SD. Hanya saja, slot micro SD pada memory eksternal ini harus berbagi dengan slot SIM Card 2 sehingga teman-teman harus mengorbankan salah satu dari keduanya yang disesuaikan dengan kebutuhan. Meskipun hal tersebut menjadi sebuah kekurangan, setidaknya dengan bekalan memory internal yang dibawa pada spesifikasi Galaxy C8 tersebut sudah terbilang cukup memadai.

Sektor Pemotretan Andalkan Kamera Belakang Ganda Beresolusi 13 MP + 5 MP

Seperti yang sudah Begawei katakan di awal tadi, sektor fotografi pada spesifikasi Samsung Galaxy C8 ini memang menjadi salah satu sektor yang cukup menonjol di antara beberapa sektor lain. Pasalnya, dalam hal ini diketahui bahwa produsen asal Negeri K-Pop ini akan membekali smartphone besutannya tersebut dengan kamera super canggih. Di mana, Samsung Galaxy C8 akan mengusung dual kamera belakang dengan resolusi 13 MP + 5 MP yang telah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash. Melihat canggihnya kamera pada bagian belakangnya tersebut maka sudah bisa dipastikan bahwa nantinya pengguna Samsung Galaxy C8 ini bakal mendapatkan hasil jepretan foto yang sangat menawan nan memukau. Tak sampai di situ, untuk kamera depannya  pun juga tak kalah menarik di mana perangkat ini akan mengusung kamera selfie beresolusi 16 MP sehingga tak diragukan lagi kemampuannya dalam membidik foto selfie dengan hasil foto yang sangat atraktif. Selain itu, Samsung Galaxy C8 ini juga turut dilengkapi dengan dengan beberapa fitur tambahan, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR yang semakin menyempurnakan lini fotografinya ini untuk dapat menarik hati calon konsumennya. Bahkan, sisi fotografi pada spesifikasi Samsung Galaxy C8 ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy C8

Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy C8

Aktivitas di Dunia Maya Kian Nyaman Berkat Dukungan Jaringan 4G LTE

Nah, pada segmen selanjutnya ini, kita akan bersama-sama akan mengulas sisi konektivitas pada spesifikasi Samsung Galaxy C8. Tampaknya, kecanggihan pada smartphone dari generasi baru dari jajaran Galaxy C Series ini juga merangkap pada sisi konektivitasnya juga. Bisa dikatakan demikian mengingat dari segi koneksi internetnya saja sudah didukung jaringan 4G LTE yang sudah dipastikan bakal memberikan kecepatan akses yang gesit dan cepat pada Samsung Galaxy C8. Di sisi lain, untuk menunjang komunikasi maka Samsung pun juga telah menyediakan Dual slot SIM Card Hybrid yang bisa digunakan dalam waktu bersamaan. Sementara itu, untuk menunjang konektivitas jarak dekat, Samsung pun telah melengkapinya dengan beberapa fitur fungsional, di antaranya seperti WiFi, dual band, WiFi Direct, dan hotpspot. Sedangkan dalam urusan pindah memindah data atau file antar perangkat, Samsung Galaxy C8 ini akan dilengkapi fitur seperti Bluetooth dan micro USB. Nah, tak sampai di situ saja, untuk memberikan informasi terkait dengan peta lokasi maka fitur berupa sistem navigasi A-GPS dan GLONASS yang siap memberikan info lokasi secara akurat pun turut tersemat pada spesifikasi Galaxy C8 ini.

Daya Baterai Usung Kapasitas 3000 mAh

Di samping itu, salah satu sektor yang cukup penting yakni pada lini sumber suplai daya pada spesifikasi Samsung Galaxy C8, yakni berupa baterai. Memiliki fungsi sebagai penunjang power tenaga dari setiap komponen, tentu saja Samsung akan membawa baterai dengan kemampuan yang disesuaikan kebutuhan. Di mana, diketahui bahwa nantinya perangkat ini akan mengusung baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang memiliki kapasitas daya hingga 3000 mAh. Apabila ditimbang kembali, tampaknya kapasitas yang dibawa ponsel Samsung Galaxy C8 ini terbilang sudah cukup memadai guna menunjang kebutuhan dari setiap komponen akan suplai daya. Namun, hanya saja baterai yang digunakan mengandalkan tipe non removable sehingga baterai akan sedikit sulit dilepas jika suatu saat mengalami kerusakan. Namun, yang cukup jelas bahwa dengan bekalan baterai pada Samsung Galaxy C8 tersebut, Begawei rasa sudah cukup pas dan bahkan bisa digunakan seharian penuh dengan pemakaian standar. Nah di sisi lain, dengan berbagai sektor pada spesifikasi Samsung Galaxy C8 yang cukup mumpuni, tentu akan banyak mempengaruhi harganya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy C8

Dihadirkan dengan membawa berbagai komponen mumpuni, Samsung Galaxy C8 dapat dibilang cukup sempurna. Terutama pada sektor fotografinya yang membawa kamera utama dengan resolusi dual 13 + 5 MP membuat hasil jepretannya akan sangat terlihat jernih dan menawan. Tak hanya kamera utamanya yang mantap, kamera depannya juga dapat menghasilkan gambar selfie yang mumpuni berkat kamera beresolusi 13 MP yang dibawa Samsung Galaxy C8 ini. Sementara itu, untuk tampilan visualnya pun tak kalah memadai dengan menggunakan layar AMOLED membuat visualisasi yang disuguhkan perangkat ini akan terlihat begitu menawan. Tak cukup sampai disitu saja, untuk dapur pacu yang dibawanya juga tak kalah mumpuni. Pasalnya, Samsung Galaxy C8 ini telah dibekali dengan RAM 4 GB sehingga aktivitas multi tasking akan berjalan dengan cukup lancar. Nah, demikian beberapa kelebihan Samsung Galaxy C8 dan kekurangan Samsung Galaxy C8 yang perlu dicatat. Selebihnya, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy C8
  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Hybrid Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.5 inci
  • Resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels
  • Panel Super AMOLED
  • Prosesor Octa Core 2.4 GHz Cortex-A53
  • RAM 4 GB
  • OS Android Nougat 7.1
  • Memory internal 32 GB up to 256 GB
  • Dual kamera belakang 13 MP + 5 MP dan kamera depan 13 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Ion 3000 mAh
Kekurangan Samsung Galaxy C8
  • Baterai non removable
  • Slot micro SD harus berbagi dengan slot SIM Card 2

Harga Samsung Galaxy C8

Segera dirilis pada bulan September 2017 ini, tentu kawan-kawan sudah pada pensaran ingin tahu harga Samsung Galaxy C8 kan? Tapi, tampaknya sedikit perlu Begawei sampaikan kembali terkait spesifiaksinya, setidaknya sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya. Oke langsung saja yang pertama dari segi tampilan fisik dan visualnya, perangkat terbaru Samsung ini mengusung bodi elegan dengan layar 5.5 inci Full HD dan berpanel Super AMOLED yang sudah dipastikan bakal membuat Samsung Galaxy C8 ini memiliki tampilan visual yang sangat mempesona. Selain itu, kinerja operasionalnya pun juga akan ditunjang prosesor Octa Core dan RAM 4 GB yang dipastikan akan memberikan hasil performa yang sangat mumpuni dan responsif serta cukup mempengaruhi harga Galaxy C8 ini. Di sisi lain, yang menarik yakni pada lini fotografinya di mana kali ini perangkat terbaru Samsung ini akan membawa kamera belakang ganda 13 MP + 5 MP dan kamera depan 16 MP yang siap membidik foto dengan hasil jepretan berkualitas tinggi layaknya kamera DSLR. Tentu saja, hal tersebut nantinya sangat berpengaruh pada harga Samsung Galaxy C8.

Harga Samsung Galaxy C8

Harga Samsung Galaxy C8

Harga Samsung Galaxy C8 Terbaru

Harga Samsung Galaxy C8 Terbaru

Mengenai harga Samsung Galaxy C8, tentu teman-teman jangan khawatir. Sebab, berdasarkan beberapa informasi yang Begawei dapatkan dari beberapa sumber terpercaya, dikabarkan bahwa nantinya smartphone buatan Samsung ini akan dijual senilai 400 EUR. Dengan kata lain, jika dirupiahkan banderol harga Galaxy C8 ini akan senilai Rp 6.3 jutaan. Sebuah banderol yang Begawei rasa cukup mahal untuk sebuah ponsel pintar. Namun, tampaknya harga yang menginjak angka 6 jutaan tersebut dirasa sudah cukup pas dan sesuai dengan segmentasi maupun spesifikasinya. Apalagi dengan dual kamera belakang dan kamera depan beresolusi tinggi yang dibawa Samsung Galaxy C8 tersebut. Pasalnya, saat ini memang cukup banyak perangkat lain yang juga membawa bekalan kamera yang mumpuni dan juga harganya cukup mahal. Sehingg, tak mengherankan memang harga perangkat ini dibanderol cukup tinggi. Nah, kira-kira dengan harga Samsung Galaxy C8 tersebut akankan teman-teman akan membelinya?

Harga Samsung Galaxy C8
Sekitar Rp 6.300.000,-

Jangan buru-buru ya kawan mengingat perlu untuk dipahami bahwa harga Samsung Galaxy C8 tersebut merupakan harga jual untuk pasar India dan Cina. Sehingga, bisa dipastikan bahwa jika benar-benar ponsel ini meluncur di pasar Tanah Air maka sudah bisa dipastikan dan tak diragukan lagi bahwa banderol dari harga Galaxy C8 akan sedikit lebih tinggi. Hal tersebut tentu tidak bisa dilepaskan dari pajak dan bea cukai yang akan dikenakan jika perangkat ini meluncur ke Tanah Air. Selain itu, dengan banderol yang menginjak angka 6 jutaan tersebut, tentu saja hanya beberapa kalangan saja yang sanggup membelinya. Meskipun terbilang mahal namun jika menelisik dan membandingkan harga jual Samsung Galaxy C8 dan spesifikasi yang dibawanya, tampaknya nominal tersebut cukup pas dan sesuai. Nah, sampai di sini dulu ulasan dari Begawei mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy C8. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Samsung Galaxy J7 Plus dan Samsung Leadership 8.

Spesifikasi Samsung Galaxy C8

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    152.4 x 74.7 x 7.9 mm
  • Berat
    180 gram
  • SIM
    Hybrid Dual SIM
Layar
  • Tipe
    152.4 x 74.7 x 7.9 mm
  • Ukuran
    180 gram
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • CPU
    Octa-core 2.4 GHz Cortex-A53
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 13 MP, f/1.7 + 5 MP, f/1.9, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    16 MP, f/1.9
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • USB
    2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    3000 mAh
Top