Home » Produk » Samsung Galaxy C7 Pro

Harga Samsung Galaxy C7 Pro dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-Core 2.2 GHz

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    64/128 GB

  • Layar
    Super AMOLED

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Samsung Galaxy C7 Pro dan Spesifikasi – Beberapa waktu yang lalu sempat tersiar kabar bahwa Samsung sedang menggarap ponsel baru yang akan masuk ke jajaran varian Pro. Perangkat yang dimaksud ternyata merujuk pada Galaxy C5 dan C7. Setelah sementara waktu tak terdengar kabar dari keduanya, baru-baru ini merebak kembali rumor bahwa Samsung Galaxy C5 Pro dan Samsung Galaxy C7 Pro akan segera dirilis pada bulan Desember mendatang. Hadir dengan membawa embel-embel Pro pada belakang namanya, secara otomatis akan membuat kedua perangkat baru buatan Samsung tersebut memiliki performa yang lebih mumpuni. Seri C5 Pro diketahui memiliki kode produksi SM-C5010, sedangkan untuk seri Samsung Galaxy C7 Pro kode produksinya adalah SM-C7010. Kedua ponsel varian Pro baru Samsung ini kabarnya memang sengaja dibuat agar bisa dipasarkan di berbagai negara tak terkecuali Indonesia. Tentu saja Samsung berharap banyak agar Samsung Galaxy C7 Pro ini bakal menguasai pasar di samping model Galaxy S-nya. Secara umum, memang spesifikasi untuk generasi C cukup menggiurkan. Apalagi, konsep yang diusung dengan embel-embel Pro pada Samsung Galaxy C7 Pro ini seharusnya memberikan perbedaan ayng lebih profesional.

Samsung Galaxy C7 Pro

Samsung Galaxy C7 Pro

Samsung Galaxy C7 Pro diklaim akan menyuguhkan deretan spesifikasi yang mumpuni dan berkualitas. Bahkan, detail spesifikasi dari smartphone seri Pro Samsung ini mulai terkuak ke publik sedikit demi sedikit. Smartphone ini terlihat begitu premium berkat bodi full metal yang dikombinasikan dengan layar Super AMOLED seluas 5.7 sehingga Samsung Galaxy C7 Pro ini mampu menyuguhkan tampilan yang sangat menarik. Sementara itu, pada bagian dapur pacunya, Samsung mengandalkan chipset Snapdragon 626 yang mampu menghasilkan tenaga prosesor Octa core dengan kecepatan 2.2 GHz dan tentu akan sangat menunjang operasional yang dijalankannya. Sektor Samsung Galaxy C7 Pro tersebut juga mengalami sejumlah upgrade dari versi standarnya, yaitu dengan penambahan kapasitas RAM dari 4 GB menjadi 6 GB. Kebutuhan ruang penyimpanan dari pengguna perangkat pun akan terpenuhi dengan disediakannya dua buah varian memori internal dengan kapasitas 64 GB dan 128 GB. Kira-kita fitur unggulan apalagi ya yang disematkan Samsung pada varian Pro barunya ini? Untuk mengetahui selengkapnya, yuk ikuti pembahasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy C7 Pro berikut ini.

Hp Samsung Galaxy C7 Pro

Smartphone Samsung Galaxy C7 Pro

Review Samsung Galaxy C7 Pro

Phablet Premium dengan Layar 5.7 Inci

Berbicara mengenai tampilan fisik dari spesifikasi Samsung Galaxy C7 Pro, sekilas memang terlihat bahwa perangkat ini mengusung desain yang sangat premium karena karena seluruh bodinya ditutupi dengan material metal yang menawarkan berbagai pilihan warna menarik seperti gold, pink gold, dan dark grey. Tampilannya tak berbeda jauh dengan Samsung Galaxy C7 versi standar karena keduanya sama-sama hadir dengan bentang layar 5.7 inci. Meski detail dari dimensi dan berat Samsung Galaxy C7 Pro ini belum diketahui, namun jika melihat dari desainnya yang sangat mirip dengan pendahulunya maka ponsel ini juga pasti memiliki bodi slim dan berat yang ringan sehingga akan sangat nyaman ketika digunakan. Untuk bagian mukanya sendiri Seri Samsung Galaxy C7 Pro mengusung layar Super AMOLED capacitive touchscreen. Layar ini mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 386 ppi. Pada layarnya sendiri belum diketahui jenis proteksi yang digunakan tetapi kemungkinan adalah Corning Gorilla Glass. Namun yang pasti spesifikasi Galaxy C7 Pro ini sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint untuk mendukung keamanannya.

Dapur Pacu Mumpuni Berkat Prosesor Octa Core dan RAM 6 GB

Spesifikasi Samsung Galaxy C7 Pro mengalami sejumlah upgrade dari versi standarnya di beberapa bagian termasuk dapur pacu. Sebagai otak dari ponsel, Samsung rupanya mempercayakan hal ini pada chipset Qualcomm Snapdragon 626 yang selain menghasilkan performa bagus juga lebih hemat energi. Chip Samsung Galaxy C7 Pro ini menyuguhkan tenaga prosesor Octa core dengan kecepatan hingga 2.2 GHz sehingga operasional bisa dijalankan dengan lancar. Upgrade RAM dari 4 GB ke 6 GB pada seri Samsung Galaxy C7 Pro ini juga membuat aktivitas multitasking yang ada di dalamnya bisa berjalan dengan cepat dan responsif. Sektor ini pun dilengkapi dengan kartu grafis Adreno 506 yang menyuguhkan tampilan game dan aplikasi multimedia berkualitas. Untuk sistem operasinya sendiri, spesifikasi Samsung Galaxy C7 Pro ini menjalankan Android v6.0.1 Marshmallow yang kaya akan ketersediaan fitur baru.

Spesifikasi Samsung Galaxy C7 Pro

Spesifikasi Samsung Galaxy C7 Pro

Ruang Penyimpanan Leluasa dengan 2 Varian Memori Internal 64 GB dan 128 GB

Melihat dari desain dan dapur pacunya yang premium, kira-kira seluas apa ya ruang penyimpanan dari spesifikasi Samsung Galaxy C7 Pro? Untuk urusan yang satu ini, vendor smartphone Korea Selatan tersebut menawarkan dua opsi memori internal pada perangkat barunya. Dua opsi itu merupakan ROM dengan kapasitas 64 GB dan 128 GB. Dua kapasitas memori internal dari seri Samsung Galaxy C7 Pro ini tentunya sudah cukup memadai jika digunakan untuk menampung berbagai macam file baik file internal bawaan perangkat maupun file hiburan koleksi pengguna. Bahkan jika space memori dirasa kurang, ruang penyimpanan Samsung Galaxy C7 Pro ini masih bisa diekspansi melalui microSD card dengan kapasitas maksimal 256 GB. Namun, yang perlu diingat bahwa penambahan microSD ini nanti harus merelakan slot SIM 2. Sehingga pengguna harus benar-benar memikirkan terlebih dahulu mana yang lebih penting dari spesifikasi Galaxy C7 Pro tersebut.

Sektor Fotografi Suguhkan Duet Lensa 16 MP dan 8 MP

Samsung membekali sektor dalam spesifikasi Samsung Galaxy C7 Pro ini dengan dua lensa kamera beresolusi cukup tinggi agar perangkat barunya ini mampu bersaing dengan ponsel-ponsel canggih lainnya di pasaran. Pada bagian punggung Samsung Galaxy C7 Pro ini, Samsung menyematkan kamera utama beresolusi 16 MP dengan aperture f/1.7 yang juga sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan dual-LED flash. Kamera utama ini mampu menciptakan video dengan kualitas 1080p@30fps. Sementara itu, pada bagian muka Samsung Galaxy C7 Pro ini, bisa ditemukan kamera sekunder 8 MP dengan aperture f/1.7 sehingga bisa diandalkan untuk kebutuhan selfie dan video call meski dalam kondisi kurang cahaya. Pengguna pun masih bisa memanfaatkan fitur pendukung kamera lainnya seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Fitur tersebut tentu menjadi pelengkap dari spesifikasi Samsung Galaxy C7 Pro ini.

Spesifikasi Galaxy C7 Pro

Spesifikasi Galaxy C7 Pro

Konektivitas Lengkap dengan Akses Jaringan 4G LTE Cat 6

Fitur-fitur unggulan juga bisa dijumpai pada sektor konektivitas dari spesifikasi Samsung Galaxy C7 Pro. Tak mau kalah dengan ponsel-ponsel lain yang sudah dibekali dengan teknologi 4G LTE, handset Samsung ini mengandalkan akses jaringan 4G LTE Cat 6 sehingga bebas dari koneksi yang lemot. Bahkan dengan dipakainya jaringan ini, pengguna bisa melakukan download dengan kecepatan 300 Mbps dan upload dengan kecepatan 50 Mbps. Jaringan lama GSM dan HSPA pun masih bisa digunakan melalui Samsung Galaxy C7 Pro ini ketika pengguna berada di wilayah yang tidak terjangkau oleh jaringan 4G LTE. Seperti ponsel canggih pada umumnya, seri C7 Pro juga memiliki fitur Wi-fi dan hotspot yang bisa dipakai untuk mendapatkan akses internet gratis. Disematkannya fitur dual SIM pada Samsung Galaxy C7 Pro juga semakin menambah lengkap kehebatannya karena aktivitas komunikasi yang dilakukan akan menjadi lebih mudah. Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan bertukar data, disediakan Bluetooth v4.2, A2DP, LE dan microUSB v2.0. Untuk sistem navigasinya sendiri, spesifikasi Galaxy C7 Proini memakai A-GPS dan GLONASS/BDS yang sangat akurat untuk memetakan lokasi.

Suplai Daya Dipasok Baterai Li-Ion Berkapasitas Besar

Kebutuhan daya dari perangkat ini tentu tak bisa dilepaskan dari komponen-komponen yang ada di dalamnya. Mengingat spesifikasi Samsung Galaxy C7 Pro ini membawa komponen kelas atas dan dipenuhi dengan konsep unggulan, tentu kebutuhan dayanya terbilang besar. Sayangnya, hingga saat ini baru diketahui bahwa Samsung akan menggunakan baterai Lithium Ion pada Samsung Galaxy C7 Pro ini dengan besaran kapasitas yang belum pasti. Akan tetapi jika mengingat versi standarnya memakai baterai berkapasitas 3.300 mAH, maka seri C7 Pro yang sudah mengalami sejumlah upgrade tentu bakal dibekali dengan baterai yang kapasitasnya lebih besar. Meski jenis baterai yang digunakan oleh Samsung Galaxy C7 Pro ini merupakan baterai tanam atau non-removable sehingga tidak bisa dilepas, tetapi keunggulan dari sektor ini adalah adanya fitur fast charging yang mampu mengisi daya baterai 83 persen dalam waktu 30 menit. Hal hebat tersebut nampaknya memang jadi salah satu tombak utama dari spesifikasi Samsung Galaxy C7 Pro ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy C7 Pro

Akhir tahun nampaknya membuat Samsung Galaxy C7 Pro ini sedikit berkilauan. Pasalnya, sedikit banyak Samsung agak terlihat seret mengeluarkan produk baru pada penghujung 2016 ini. Walaupun demikian, konsep yang diusung Samsung Galaxy C7 Pro ini memang tak bisa dibilang baru. Hal ini tentu tak lepas dari eksistensi produk standarnya yang telah lahir terlebih dahulu. Meskipun demikian, Samsung Galaxy C7 Pro ini dikatakan telah menggunakan chipset dari Qualcomm dengan seri Snapdragon 626. Chipset tersebut dikatakan merupakan chipset terbaru yang memiliki 8 inti CPU dan bekerja pada angka 2.2 GHz. Selain itu, Samsung Galaxy C7 Pro ini juga menggendong RAM 6 GB yang tentunya menjadi bukti kuat kinerjanya bagi pecinta kelancaran kerja di perangkat Android. Nah untuk lebih memudahkan, berikut Begawei sajikan bagan kelebihan Samsung Galaxy C7 Pro dan kekurangan Samsung Galaxy C7 Pro ini.

Kelebihan Samsung Galaxy C7 Pro
  • Akses jaringan 4G LTE Cat 6
  • Dual SIM
  • Sensor Fingerprint
  • Full bodi metal
  • Layar 5.7 inci
  • Panel layar Super AMOLED capacitive touchscreen
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • OS Android v6.0.1 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 626
  • Prosesor Octa core 2.2 GHz
  • RAM 6 GB
  • GPU Adreno 506
  • 2 varian ROM 64 GB dan 128 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 16 MP dan 8 MP
  • Navigasi GLONASS/BDS
  • Fitur fast charging
Kekurangan Samsung Galaxy C7 Pro
  • Slot microSD menyatu dengan slot SIM 2
  • Non-removable battery

Harga Samsung Galaxy C7 Pro

Kini kita tiba pada segmen yang pasti sudah membuat sobat Begawei penasaran sejak tadi, yaitu segmen harga Samsung Galaxy C7 Pro ini. Pada segmen ini Begawei akan membahas secara lebih dalam mengenai harga dari seri C7 Pro tersebut. Namun perlu diingat kembali bahwa ponsel ini membawa spesifikasi berkualitas dan lebih mumpuni dibandingkan dengan versi standar Samsung Galaxy C7 Pro ini. Klaim lebih berkualitas tersebut tentu juga akan memengaruhi kualitas harga Samsung Galaxy C7 Pro ini nantinya. Hal tersebut bisa dilihat dari panel layar Super AMOLED seluas 5.7 inci yang tersemat pada bagian mukanya. Bahkan, performa dari Samsung Galaxy C7 Pro ini lebih handal karena dapur pacunya disisipi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 626 yang menghasilkan prosesor berinti delapan dengan kecepatan 2.2 GHz serta masih ditandem RAM yang besarnya 6 GB. Ponsel pun sudah support akses jaringan 4G LTE Cat 6 yang menyuguhkan akses internet super cepat. Lalu, berapa ya harga Samsung Galaxy C7 Pro tersebut?

Harga Samsung Galaxy C7 Pro

Harga Samsung Galaxy C7 Pro

Harga Samsung Galaxy C7 Pro Terbaru

Harga Samsung Galaxy C7 Pro Terbaru

Jika membicarakan nominal harga Samsung Galaxy C7 Pro, Begawei baru bisa memperkirakan harganya saja. Pasalnya, hingga saat ini pun pihak Samsung belum mengeluarkan pernyataan lebih lanjut yang berkaitan dengan harga dari perangkat barunya tersebut. Terlebih lagi status Samsung Galaxy C7 Pro ini masih rumor dan spesifikasinya juga belum dirilis secara lengkap. Handset baru Samsung ini pun baru akan diluncurkan di India pada bulan Desember nanti. Akan tetapi, jika mengingat seri C7 Pro ini telah mendapatkan sejumlah upgrade dari versi standarnya, sudah pasti bahwa harga Samsung Galaxy C7 Pro ini akan lebih tinggi dibandingkan dengan Samsung Galaxy C7 yang emmang sejalan dengan peningkatan komponen di dalamnya. Dari sumber yang Begawei dapatkan, harga Samsung Galaxy C7 Pro ini nanti akan dibanderol pada kisaran di atas Rp 5 jutaan.

Harga Samsung Galaxy C7 Pro
Di atas Rp. 5.000.000,- (Perkiraan)

Nominal harga Samsung Galaxy C7 Pro ini memang terbilang tinggi dan susah dijangkau oleh konsumen segmen pemula. Namun, nominal tersebut tentu dirasa sepadan dengan spesifikasi tinggi dan mumpuni yang dibawanya. Sehingga bukan tak mungkin jika spesifikasi dan harga Galaxy C7 Pro tersebut akan menjadi pesaing yang kuat bagi ponsel-ponsel canggih milik vendor lain. Mengingatkan sekali lagi, bahwa nominal harga Samsung Galaxy C7 Pro di atas baru sebatas perkiraan. Jadi, sangat mungkin jika harga resminya berbeda, mungkin lebih mahal atau mungkin juga lebih murah. Nah, bagaimana, apakah sobat Begawei juga tertarik untuk menebus harga Samsung Galaxy C7 Pro tersebut jika nantinya sudah masuk ke pasar Indonesia? Baca juga Galaxy On7 Pro dan Samsung Galaxy C7.

Spesifikasi Samsung Galaxy C7 Pro

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.7 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 626
  • CPU
    Octa-Core 2.2 GHz
  • GPU
    Qualcomm® Adreno™ 506 GPU
  • RAM
    6 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    64/128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, f/1.7, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/1.7
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS/ BDS (region dependent)
  • Radio
    Stereo FM radio with RDS; recording
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion

Produk Lainnya dari Samsung

Top