Home » Produk » Samsung Galaxy C7 2017

Harga Samsung Galaxy C7 2017 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-Core

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    Dual 13 + 5 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga Samsung Galaxy C7 2017 dan Spesifikasi – Raksasa asal Korea Selatan kembali hadirkan smartphone barunya yang bernama Samsung Galaxy C7 2017. Ponsel buatan Samsung yang satu ini memang dihadirkan sebagai salah satu produk dari jajaran Galaxy C Series yang mengusung tampilan modis dan tampak lebih modern dari varian yang diluncurkan sebelumnya. Meskipun kabar kapan akan diluncurkannya ponsel buatan Samsung ini masih menjadi berita yang berstatus rumor namun saat ini sudah banyak informasi terkait spesifikasi yang dibawa Samsung Galaxy C7 2017. Dari beberapa kabar tersebut mengatakan bahwa smartphone garapan pabrik asal Korsel ini akan mengusung keunggulan yang cukup mumpuni dan segudang fitur yang tak kalah saing dengan para kompetitornya. Menariknya, meski kehadirannya difokuskan untuk pasar kelas mid-range namun perangkat Samsung Galaxy C7 2017 ini pun sudah mengandalkan beberapa komponen canggih, sebut saja seperti panel layar Super AMOLED dan dual kamera belakang beresolusi tinggi yang siap memanjakan para penggunanya. Tentu saja, hal tersebut akan menjadi keunggulan tersendiri bagi Samsung Galaxy C7 2017.

Samsung Galaxy C7 2017

Samsung Galaxy C7 2017

Selain itu, beberapa keunggulan lain pun juga tampaknya diperlihatkan oleh Samsung Galaxy C7 2017. Di mana, salah satunya yakni desain fisiknya yang dibuat lebih elegan dengan ukuran dimensi yang ideal dan tampak slim sehingga memberikan tampilan yang sangat memukau. Belum lagi dengan visualisasinya yang selain mengandalkan panel Super AMOLED, layar pada Samsung Galaxy C7 2017 ini juga sanggup menampilkan resolusi Full HD yang terbingkai layarnya seluas 5.5 inci sehingga membuat visualisasinya menjadi lebih nyaman dipandang mata. Sementara itu di sisi lain, untuk urusan performa juga tak tanggung-tanggung mengingat Samsung Galaxy C7 2017 ini akan dibekali prosesor Octa Core dengan platform OS Android Nougat terbaru yang siap memberikan kinerja super mumpuni. Di samping itu, dual kamera beresolusi 13 MP + 5 MP pada sisi belakang dan 16 MP pada kamera depan pun bakal menjadikan Samsung Galaxy C7 2017 ini sebagai salah satu ponsel yang cukup mumpuni dalam urusan fotografi, khususnya untuk menunjang aktivitas foto selfie bagi para konsumennya. Tak hanya itu saja, masih banyak lagi beberapa keunggulan lain yang cukup diandalkan untuk bersaing dengan para kompetitornya. Nah, bagi kawan-kawan yang penasaran, langsung saja simak uraian lengkap dari Begawei mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy C7 2017 yang tersaji pada segmen-segmen di bawah ini!

HP Samsung Galaxy C7 2017

Smartphone Samsung Galaxy C7 2017

Review Samsung Galaxy C7 2017

Tampil Elegan dengan Dimensi Pas dan Visualisasi Menawan Berkat Panel Super AMOLED

Di awal ulasan kali ini, Begawei akan memulainya dengan membahas pada sisi fisik atau tampilan luar yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy C7 2017. Berkaitan dengan tampilan fisik, tentu tak akan lepas dari segi konsep desain. Di mana, pada smartphone baru dari jajaran Galaxy C Series kali ini, pabrikan asal Negeri K-Pop tersebut merancang ponsel buatannya ini dengan konsep desain yang mengedepankan gaya smartphone modern yang tampil elegan. Hal itu tampak jelas, baik dari sisi dimensi maupun visualisasinya. Dari segi dimensi, Samsung Galaxy C7 2017 akan dibangun dengan ukuran yang cukup pas, yaitu memiliki panjang 152.4 mm, lebarnya 74.7 mm, dan memiliki tingkat ketebalan 7.9 mm saja. Sedangkan untuk bobotnya juga tergolong ringan, yaitu 178 gram saja. Tentu saja, dengan ukuran dimensi maupun bobotnya tersebut maka dipastikan akan membuat ponsel ini pas dan nyaman dalam genggaman. Menginjak pada sisi visual, Samsung Galaxy C7 2017 akan mengusung layar seluas 5.5 inci dengan kemampuan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels serta mengandalkan teknologi panel layar Super AMOLED. Sehingga, dengan kemampuannya tersebut maka dipastikan Samsung Galaxy C7 2017 ini sanggup memperlihatkan tampilan visualisasi yang sangat memukau dan tentunya memanjakan setiap mata bagi yang memandang layarnya. Sayanganya, meskipun layarnya tersebut terbilang sempurna namun proteksi layar yang mumpuni belum disematkan pada spesifikasi Galaxy C7 2017 ini sehingga sangat disarangkan bagi pengguna untuk memasang screen guard secara manual.

Dibekali Komponen Dapur Pacu Handal dan Mumpuni

Tak cukup berkutat pada sisi desain fisiknya saja yang tampak elegan, pabrikan asal Negeri Ginseng ini juga terfokus pada sisi dapur pacu yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy C7 2017. Nah, jika berbicara mengenai ruang pacu, tentu saja sebagai ponsel kelas mid-range Samsung akan melengkapi sektor permesinannya ini dengan beberapa komponen canggih dan berperforma mumpuni. Salah satunya yang jelas yakni pada prosesor yang dibawanya. Di mana, pada Samsung Galaxy C7 2017 ini akan dipersenjatai prosesor atau CPU Octa Core. Hanya saja, untuk berapa kecepatan yang dihasilkan dari prosesor tersebut masih menjadi tanda tanya besar. Begitu pula dengan chipset apa yang akan digunakan, dan jenis kartu grafis apa yang akan digunakan pun juga masih menjadi sebuah rahasia. Namun, menurut Begawei hal itu wajar saja mengingat Samsung Galaxy C7 2017 memang belum diumumkan secara resmi, apalagi statusnya juga baru rumor. Akan tetapi, yang jelas bahwa sebagai smartphone premium, tentu saja Samsung akan melengkapinya dengan segudang komponen mesin yang canggih dan handal. Hal itu bisa dilihat dari perangkat Samsung Galaxy C7 2017 ini dalam menggunakan RAM yang berkapasitas 4 GB serta sistem operasi OS Android Nougat 7.1.1 terbaru. Sehingga dipastikan dengan dapur pacu yang dibawanya akan memberikan performa pada komponen di dalam spesifikasi Samsung Galaxy C7 2017 ini sangat gahar dan responsif.

Spesifikasi Samsung Galaxy C7 2017

Spesifikasi Samsung Galaxy C7 2017

Storage Cukup Lega dengan Ketersediaan Memory Internal Berkapasitas 64 GB

Sementara itu di sisi lain, tak lupa juga bahwa spesifikasi Samsung Galaxy C7 2017 pun juga akan disediakan ruang simpan yang cukup lega. Bukan tanpa alasan mengingat sektor penyimpanan atau memory storage pada sebuah smartphone memang menjadi salah satu sektor yang sangat dibutuhkan dalam menunjang aktivitas operasional tak terkecuali pada Samsung Galaxy C7 2017 ini, terutama untuk menyimpan file sistem yang perlu disimpan. Bahkan, keberadaan memory pun juga sangat dibutuhkan bagi para konsumen yang ingin menyimpan berbagai file pribadi pada ponsel miliknya. Dengan melihat kebutuhan dan pentingnya memory storage ini maka Samsung Galaxy C7 2017 pun hadir dengan menawarkan memory internal yang berkapasitas 64 GB. Untuk sekelas ponsel mid-range, tampaknya kapasitas ruang simpan yang ditawarkannya tersebut dirasa sudah cukup memadai. Bahkan, jika memang dirasa masih kurang pun, ruang penyimpanan yang diusung ponsel ini juga masih bisa diperluas hingga 256 GB menggunakan micro SD. Namun, hanya saja untuk slot micro SD ini hanya tersedia satu slot saja yang harus berbagi dengan slot SIM Card 2. Pastinya, dari keduanya harus dipilih salah satu yang harus dikorbankan dan disesuaikan kebutuhan. Yang jelas bahwa secara keseluruhan bahwa ruang penyimpanan pada spesifikasi Galaxy C7 2017 ini terbilang bakal sanggup mencukupi kebutuhan pengguna akan ruang simpan.

Dilengkapi Dual Kamera Belakgna 13 MP + 5 MP dan Kamera Depan 16 MP

Menginjak ke segmen berikutnya, kali ini Begawei akan mengulas sisi fotografi pada kemampuan yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy C7 2017. Lini fotografi tentu menjadi salah satu fitur yang dibutuhkan oleh setiap pengguna smartphone guna menunjang aktivitas pemotretan. Nah, oleh sebab itu maka kali ini sektor fotografi pada perangkat ini pun akan menawarkan kemampuan kamera yang sangat handal dalam menangkap obyek yaitu dengan mengandalkan dual kamera belakang dan kamera depan. Untuk kamera belakang Samsung Galaxy C7 2017 ini akan menggunakan kamera beresolusi 13 MP + 5 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash. Sehingga, pengguna pun akan sanggup mengambil foto dengan kualitas gambar yang sangat sempurna. Sementara itu, untuk kamera depan Samsung Galaxy C7 2017 tersebut akan dibekali kemampuan resolusi lebih besar, yakni 16 MP. Dengan begitu maka kebutuhan akan foto selfie pun akan terpenuhi dengan kualitas foto yang sangat jernih dan smooth. Apalagi, lini pemotretan yang diusung oleh Samsung Galaxy C7 2017 ini bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps yang dipastikan sanggup memberikan hasil rekaman video yang oke punya. Selain itu, ada beberapa fitur pendukung lain yang juga turut serta melengkapi kecanggihan lini fotografi yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy C7 2017, sebut saja seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR.

Spesifikasi Galaxy C7 2017

Spesifikasi Galaxy C7 2017

Dibekali Dukungan Akses Jaringan 4G Cat6 LTE dan Fitur Koneksi Handal

Jika berbicara mengenai fitur-fitur apa saja yang akan diusung spesifikasi Samsung Galaxy C7 2017, tentu tak akan lepas pula dari yang namanya fitur konektivitas. Pertama, dari segi koneksi internetnya sendiri, Samsung telah mengandalkan dukungan jaringan 4G Cat6 LTE yang diklaim sanggup memberikan akses kecepatan data hingga 300/50 Mbps sehingga aktivitas pengguna di dunia maya pun akan tercukupi. Sementara itu, tak ketinggalan juga bahwa Samsung Galaxy C7 2017 pun juga akan menawarkan dual slot SIM Card. Di mana, kedua slot tersebut bisa digunakan secara bersamaan tanpa mengganggu satu SIM yang lain. Tentunya, hal tersebut akan memberikan kemudahan kepada para pengguna dalam menunjang aktivitas komunikasinya. Sedangkan di sisi lain, guna memberikan kemudahan bagi pengguna Samsung Galaxy C7 2017 dalam urusan koneksi jarak dekat maka Samsung pun telah melengkapi smartphone tangguhnya ini dengan fitur berupa WiFi, WiFi Direct, Dual Band, dan hotspot yang kesemuanya bisa digunakan untuk memberikan kemudahan dalam memancarkan atau menangkap sinyal internet secara free pada Samsung Galaxy C7 2017 ini. Tak hanya itu saja, fitur Bluetooth dan USB Type C pun juga turut disertakan untuk menunjang aktivitas transfer antar perangkat. Nah, tak ketinggalan juga sistem navigasi A-GPS dan GLONASS pun turut hadir pula sebagai fitur yang diusung spesifikasi Galaxy C7 2017 untuk memberikan informasi terkait pemetaan lokasi dengan keakuratan tinggi.

Baterai Andalkan Li-Ion Berkapasitas DAYA 2850 mAh

Jika berkaca dari beberapa komponen yang turut dibenamkan pada spesifikasi Samsung Galaxy C7 2017 maka tak akan lupa juga untuk membahas sektor baterainya. Pasalnya, kehadiran baterai sebagai suplai daya ini diyakini sangat handal penting untuk menunjang aktivitas kinerja dari beberapa komponen. Maka dari itu, karena memiliki peranan yang sangat penting dan viral, Samsung Galaxy C7 2017 pun telah dibekali baterai tangguh dari jenis Li-Ion yang memiliki kapasitas daya sebesar 2850 mAh. Berbekal kapasitas yang cukup besar tersebut maka dipastikan akan sanggup mencukupi kebutuhan setiap komponen akan daya. Bahkan, dengan ketersediaan daya besar pada baterai yang dibawa ponsel ini pun membuat Samsung Galaxy C7 2017 sanggup bertahan selama seharian penuh. Apalagi, sektor baterai ini juga sudah menggunakan fitur fast battery charging yang membuat waktu pengisian daya baterai menjadi lebih cepat sehingga pengguna tak perlu menunggu terlalu lama ketika mengisi daya baterai. Tentu saja, dengan keunggulan pada spesifikasi Samsung Galaxy C7 2017 tersebut, dipastikan akan membuat ponsel ini sangat diminati oleh para konsumen.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy C7 2017

Pabrikan asal Korea Selatan kembali dikabarkan akan meluncurkan salah satu perangkat terbaru dari seri C yang bertajuk Samsung Galaxy C7 2017. Perangkat yang menjadi generasi penerud Galaxy C7 ini tentu dapat dipastikan membawa spesifikasi yang lebih unggul daripada generasi terdahulunya. Dengan RAM 4 GB yang dipadukan dengan prosesor octa-core dipastikan membuat performanya tak boleh diremehkan.  Meskipun detail dapur pacu Samsung Galaxy C7 2017 ini belum diketahui seluruhnya, namun jika melihat RAM nya yang mencapai 4 GB tersebut tentu sudah dapat dipastikan dapur pacunya akan cukup sempurna. Selain itu, hal menarik lainnya pada perangkat ini adalah sektor fotografinya. Di mana Samsung Galaxy C7 2017 membawa sektor fotografi yang tidak main-main. Pasalnya, perangkat ini membawa kamera utama berkekuatan dual 13 MP + 5 MP pada kamera belakangnya. Kamera depannya pun tak kalah menawan karena memiliki resolusi 16 MP yang memastikan bahwa Smartphone Samsung ini akan sangat mendukung kawan-kawan yang gemar selfie atau video call. Nah, itulah tadi beberapa hal dari kelebihan Samsung Galaxy C7 2017 dan kekurangan Samsung Galaxy C7 2017 yang perlu dicatat. Untuk mengetahui lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy C7 2017
  • Dukungan jaringan internet 4G Cat6 LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.5 inci
  • Resolusi Full HD
  • Panel layar Super AMOLED
  • RAM 4 GB
  • Prosesor Octa Core
  • OS Android Nougat 7.1.1
  • Memory internal 64 GB up to 256 GB
  • Dual kamera belakang 13 MP + 5 MP dan kamera depan 16 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
Kekurangan Samsung Galaxy C7 2017
  • Belum ada proteksi layar
  • Slot memori eksternal tergabung dengan slot SIM 2
  • Baterai masih terbilang kecil

Harga Samsung Galaxy C7 2017

Setelah kita berkutat pada pembahasan mengenai keunggulan spesifikasinya, maka kini waktu yang tepat bagi Begawei untuk mengulas sisi harga Samsung Galaxy C7 2017. Namun, sebelumnya sedikit banyak perlu untuk diketahui bahwa smartphone mid-range buatan Samsung ini memang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan para pengguna akan sebuah ponsel berciri khas premium namun dengan banderol yang cukup terjangkau. Hal itu bisa dibuktikan pada beberapa sektor dari Samsung Galaxy C7 2017. Pertama, dari segi desain di mana perangkat ini akan mengandalkan gaya desain yang berkonsep elegan dengan kemampuan visual mumpuni berkat Super AMOLED. Tak hanya itu saja, performanya yang sangat mumpuni diperkirakan akan mepengaruhi harga Galaxy C7 2017 ini. Pasalnya, Samsung memang membekali ponsel ini dengan ragam komponen canggih, sebut saja seperti RAM 4 GB dan OS Android Nougat terbaru. Selain itu, hadir juga beberapa fitur canggih lain yang siap menunjang kebutuhan akan setiap konsumen. Lalu, berapa sih harga Samsung Galaxy C7 2017 ini?

Harga Samsung Galaxy C7 2017

Harga Samsung Galaxy C7 2017

Harga Galaxy C7 2017

Harga Galaxy C7 2017

Mengulas tentang harga Samsung Galaxy C7 2017, tampaknya menjadi topik yang kawan-kawan tunggu bukan? Nah, berkaitan dengan banderol, tampaknya teman-teman Begawei harus bersabar. Pasalnya, untuk saat ini informasi detail dan resmi yang menyatakan mengenai berapa kisaran banderol harga Galaxy C7 2017 masih belum diketahui secara pasti. Namun jika diperkenankan, Begawei memprediksi bahwa banderol yang cocok untuk smartphone buatan Samsung ini berada di kisaran Rp 5 jutaan. Cukup mahal untuk sekelas ponsel mid-range. Namun, tingginya nominal harga dari Samsung Galaxy C7 2017 tersebut tak lepas dari keunggulan atau kemampuannya serta segudang fitur canggih yang ditawarkannya. Selain itu, prediksi harga tersebut juga berkaca dari generasi sebelumnya yang ditawarkan dengan banderol pada kisaran tersebut. nah, dengan kisaran harga Samsung Galaxy C7 2017 tersebut, apakah kawan-kawan tertarik memilikinya?

Harga Samsung Galaxy C7 2017
Sekitar Rp 5.000.000,-

Sekali lagi Begawei tegaskan bahwa harga Samsung Galaxy C7 2017 di atas adalah sebuah prediksi semata mengingat pihak pabrik masih belum memberikan konfirmasi resminya karena belum dirilis. Namun, meskipun demikian adanya, prediksi atau perkiraan banderol tersebut sudah disesuaikan dengan spesifikasi yang dibawa Samsung Galaxy C7 2017 tersebut. Tentu, bagi sebagian konsumen pemula, banderol tersebut dirasa masih sedikit kemahalan namun jika membandingkan antara harga Galaxy C7 2017 dan spesifikasi yang diusungnya, tampaknya nominal tersebut sudah sesuai dan cocok. Apalagi jika membandingkannya dengan beberapa produk serupa dari pabrikan lain, prediksi harga tersebut masih terbilang sangat normal. Nah, cukup sudah penjelasan dari Begawei terkait dengan review mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy C7 2017. Jangan lupa baca juga mengenai Samsung Galaxy C10 dan Samsung Galaxy C7 Pro.

Spesifikasi Samsung Galaxy C7 2017

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • Dimensi
    152.4 x 74.7 x 7.9 mm
  • Berat
    178 gram
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~73.3% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • CPU
    Octa-core
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 13 MP + 5 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    16 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    2850 mAh

Produk Lainnya dari Samsung

Top