Home » Produk » Samsung Galaxy C5

Harga Samsung Galaxy C5 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.5 GH

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Samsung Galaxy C5 dan Spesifikasi – Jika sebelumnya Samsung akan merilis Galaxy J2 versi 2016, belakangan ini produsen gadget terkenal asal Korea Selatan, Samsung kembali dikabarkan akan meluncurkan jagoan terbarunya. Jagoan baru besutan Samsung yang akan segera dirilis tersebut yaitu Samsung Galaxy C5 yang dipersiapkan untuk meramaikan pangsa pasar gadget kelas menengah atas. Kehadiran Samsung Galaxy C5 tampaknya merupakan suatu hal yang cukup mengagetkan, pasalnya belum lama dikabarkan akan merilis Samsung Galaxy J2 2016, tiba-tiba datang kabar bahwa pihaknya akan meluncurkan juga smartphone terbaru mereka. Jagoan terbaru garapan Samsung tersebut dikabarkan bakal menjadi sebuah gebrakan baru dalam dunia industri smartphone. Pasalnya, vendor asal Korea Selatan tersebut memang membekali Samsung Galaxy C5 tersebut dengan spesifikasi beserta komponen yang sangat mumpuni. Belum lagi, dengan merk atau brand sekelas Samsung yang hingga sekarang sudah sangat dikenal di masyarakat global akan kualitasnya, tampaknya bakal menjadi senjata baru dan untuk melawan beragam smartphone yang diproduksi oleh vendor-vendor lain. Sebagai smartphone generasi terbaru, pastinya Samsung Galaxy C5 ini bakal menjadi salah satu pilihan bagi calon konsumen yang menginginkan smartphone berspesifikasi premium.

samsung galaxy c5

Terlepas dari hal tersebut, keseriusan Samsung dalam mempertahankan pangsa pasar smartphone di pasar global tampak jelas dengan spesifikasi yang dibawa dalam Samsung Galaxy C5 yang merupakan ponsel pintar terbarunya. Hal tersebut dibuktikan bahwa Samsung Galaxy C5 besutannya bakal dibekali dengan layar seluas 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dengan teknologi IPS LCD 16 juta warna yang akan memberikan bentuk visualisasi lebih terlihat simple dan elegan. Belum lagi pada sektor permesinan yang dikabarkan bahwa Samsung Galaxy C5 akan mengusung chipset Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617 yang bekerjasama dengan prosesor Octa Core 1,5 GHz sehingga akan mendorong sistem kerja mesin pada smartphone tersebut lebih maksimal. Selain itu, sistem kerja operasional dari smartphone tersebut juga akan didukung RAM 4 GB yang pastinya akan menjadikan performa multitasking akan berjalan dengan sangat lancar. Selain itu, lini fotografinya pun juga menampilkan kesan premium. Pasalnya, Samsung Galaxy C5 dibekali kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP yang akan memberikan hasil jepretannya lebih optimal, tampak nyata, dan terkesan natural. Lantas, apa lagi ya keunggulan lain dari ponsel pintar ini? Terkait hal tersebut, pada sesi kali ini, Begawei akan mengulas spesifikasi dan harga Samsung Galaxy C5 pada beberapa segmen di bawah ini. ,Mari kit simak bersama.

hp samsung galaxy c5

Review Samsung Galaxy C5

Desain Lebih Slim Tampilkan Kesan Elegan

Di awal pembahasan kali ini, Begawei akan mengulas secara detail sektor tampilan yang membalut spesifikasi Samsung Galaxy C5. Dengan menyasar pada segmen kelas premium, tentunya tampilan eksterior dari ponsel pintar ini juga bakal memperlihatkan aura kemewahan dan elegan. Namun, hingga sekarang untuk ukuran dimensi Samsung Galaxy C5 masih belum diketahui secara pasti berapa ukuran yang akan diusung mengingat vendor asal Negeri Ginseng tersebut belum mengumumkan secara resmi. Tetapi, berdasarkan informasi yang didapat dari intelijen Begawei, beberapa pengamat memperkirakan bahwa Samsung Galaxy C5 bakal mengusung dimensi yang hampir sama dengan Samsung Galaxy 5, yaitu berukuran 144.8 × 71 dengan ketebalan 7,3 mm. Di sisi lain, layarnya memiliki luas 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels yang memiliki kerapatan hingga 401 ppi. Yang tak diragukan lagi, dengan luas dan resolusi layar serta kerapatan yang cukup tinggi tersebut pastinya akan memberikan tampilan yang lebih atraktif dan terkesan elegan. Apalagi Samsung Galaxy C5 mengandalkan teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16 M colors yang pastinya akan menampilkan visualisasi yang lebih terlihat menarik dan tampak lebih jernih. Akan tetapi, sayangnya  spesifikasi Galaxy C5 belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga pengguna harus memasang sendiri screen guard secara manual.

Dapur Pacu Makin Gahar Berkat Kolaborasi Chipset Qualcomm MSM8952 dan CPU Octa Core

Setelah selesai mengulas eksterior yang membalut spesifikasi Samsung Galaxy C5 ini, selanjutnya Begawei akan membahas pada sektor yang tak kalah penting, yaitu pada sektor permesinan. Sebagai smartphone yang menyasar pada segmen kelas premium, pihak Samsung juga tidak sembarangan dalam membekali ponsel pintar terbarunya tersebut. Pasalnya, pada sektor dapur pacu pun, Samsung Galaxy C5 dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8952  Snapdragon 617 yang akan bekerja sama dengan prosesor Octa Core 1,5 GHz Cortex-A53. Dengan perpaduan kedua komponen hebat tersebut, tak diragukan lagi bahwa kinerja mesin dari Samsung Galaxy C5 bakal lebih optimal dan maksimal. Apalagi, Samsung Galaxy C5 juga sudah dibekali dengan RAM yang berkapasitas 4 GB sehingga akan sangat mendukung sistem operasional terutama akan sangat mendorong kegiatan multitasking yang lebih responsif. Di sisi lain, Samsung Galaxy C5 juga dipersenjatai dengan kartu grafis (GPU) Adreno 405 yang akan memberikan tampilan grafis yang lebih natural, tampak nyata, dan lebih jernih. Tentunya dengan grafis tersebut akan sangat mendukung penggunanya dalam kegiatan menonton video maupun untuk bermain game. Terakhir, seluruh komponen hardware dalam spesifikasi Samsung Galaxy C5 tersebut akan berjalan di atas sistem operasi OS Android Marshmallow yang akan menyediakan berbagai macam fitur yang lebih lengkap.

spesifikasi samsung galaxy c5

Ruang Penyimpanan Andalkan Memory Internal 32 GB + Slot Memory Eksternal

Selanjutnya, pada segmen kali ini, kita akan membahas tentang sektor penyimpanan yang diberikan dalam spesifikasi Samsung Galaxy C5 ini. Telah kita ketahui bersama bahwa Samsung Galaxy C5 ini memang bakal menghadirkan spesifikasi yang mumpuni. Spesifikasi yang mumpuni, tentunya akan sangat bekerja lebih optimal jika ruang penyimpanan memiliki kapasitas yang mumpuni. Oleh karena itu, Samsung Galaxy C5 dibekali dengan ruang penyimpanan internal dengan kapasitas 32 GB. Kapasitas memory internal tersebut dinilai sangat cukup longgar untuk menyimpan berbagai macam aplikasi pendukung maupun file pribadi pengguna yang memiliki ukuran file cukup besar. Di samping itu, Samsung Galaxy C5 juga menyediakan slot memory eksternal yang bisa disisipi dengan kartu microSD. Namun, hingga sekarang masih belum ada pemberitahuan atau informasi dari pihak Samsung sendiri terkait kapasitas maksimum microSD yang bisa digunakan dalam spesifikasi Galaxy C5 ini.

separator

Lini Fotografi Didukung Kamera Utama 16 MP dan Kamera Depan 8 MP

Pada segmen kali ini, Begawei akan mengajak kawan semua untuk membahas fitur kamera atau fotografi dari spesifikasi Samsung Galaxy C5. Pada sektor fotografi ini, tampaknya para pengguna akan dimanjakan dengan kamera yang diusung oleh Samsung Galaxy C5 tersebut. Pasalnya, Samsung Galaxy C5 bakal mengandalkan kamera yang beresolusi tinggi dengan beragam fitur pendukung yang menarik. Pada kamera utama memiliki resolusi sebesar 16 MP dengan fitur autofocus, dual-LED (dual tone) flash yang akan memberikan hasil jepretan foto yang akan tampak sangat nyata, natural, dan jernih. Kemudian, kamera depan Samsung Galaxy C5 ini akan mengandalkan resolusi sebesar 8 MP. Meskipun resolusinya tak sebagus pada kamera utama namun dengan resolusi 8 MP tersebut bisa digunakan untuk foto selfie dengan kualitas gambar yang cukup bagus dan menarik serta bisa digunakan untuk video call. Di sisi lain, pada sektor kamera dari Samsung Galaxy C5 sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur pendukung menarik, antara lain Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR yang akan mempermudah penggunanya dalam kegiatan olah data fotografi. Selain bisa digunakan untuk mengambil gambar, lini fotografi dari Samsung Galaxy C5 ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps yang akan memberikan hasil rekaman yang jauh tampak lebih nyata, natural, dan lebih jernih. Hal ini menjadi sisi positif dari spesifikasi Samsung Galaxy C5 ini.

spesifikasi galaxy c5

Mendukung Akses jaringan Internet 4G LTE dan 3G HSPA

Lanjut pada pembahasan berikutnya, pada sesi ini kita akan mengulas sektor akses internet dan konektivitas yang dibawa dalam spesifikasi Samsung Galaxy C5. Sebagai smartphone kelas premium, pastinya akan melengkapinya dengan akses internet dengan kecepatan yang mumpuni mengingat di era modern seperti saat ini, hampir sebagian besar orang sangat membutuhkan yang namanya internet, baik untuk kegiatan chatting maupun untuk kegiatan browsing. Oleh sebab itu, Samsung Galaxy C5 mendukung akses jaringan 4G LTE yang memiliki kecepatan download sebesar 150 Mbps dengan kecepatan upload sebesar 50 Mbps. Dengan kecepatan jaringan 4G tersebut, akan sangat memanjakan para penggunanya dalam berselancar di dunia maya. Apalagi, smartphone garapan Samsung ini juga mendukung akses internet 3G HSPA yang merupakan akses jaringan internet alternatif yang bisa dijadikan sebagai pilihan ketika pengguna berada di daerah yang belum mendukung atau tercover jaringan 4G. Terlepas dari itu, pada sisi konektivitas jarak dekat, Samsung Galaxy C5 juga dibekali berbagai macam fitur lain, antara lain, WiFi 802.11, WiFi Direct, dan hotspot yang bisa digunakan untuk menangkap sinyal internet yang terpancar di sekitar pengguna berada sehingga bisa digunakan untuk akses internet. Lalu, untuk kegiatan transfer data, Samsung Galaxy C5 membekali dengan fitur Bluetooth dan slot microUSB yang akan mentransfer data dengan kecepatan yang tinggi. Kemudian, untuk pemetaan jangan khawatir sebab Samsung Galaxy C5 dipersenjatai dengan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, atau BDS sehingga akan mampu memberikan data pemetaan yang sangat akurat. Selain itu, spesifikasi Galaxy C5 ini dibekali dengan Dual Slot SIM Card jenis micro SIM yang bisa digunakan secara bersamaan. Dengan begitu, akan sangat mendukung kegiatan komunikasi bagi para penggunanya.

Didukung Daya Baterai Berkapasitas Besar

Nah, akhirnya sampailah kita pada pembahasan terakhir dari spesifikasi Samsung Galaxy C5. Pada sesi terakhir ini, kita akan mengulas daya baterai yang akan digunakan oleh Samsung Galaxy C5 untuk mendukung seluruh kegiatan operasionalnya. Dengan melihat spesifikasi pada komponen hardware yang diusung oleh Samsung Galaxy C5 yang dinilai cukup mumpuni tersebut, tampaknya bakal membutuhkan pasokan daya yang besar. Sebab, sebagai penunjang untuk melakukan tugasnya dalam mengoperasikan ponsel pintar ini. Akan tetapi, sampai detik ini belum diketahui secara pasti jenis apa dan berapa daya baterai yang akan diusung oleh Samsung Galaxy C5. Tetapi, jika dipertimbangkan dengan melihat spesifikasi yang dibawa ponsel pintar besutan Samsung tersebut, diperkirakan Samsung Galaxy C5 akan mengusung baterai Li-Ion 3000 mAh. Kapasitas baterai tersebut merupakan prediksi yang disesuaikan dengan tingkat kebutuhan smartphone tersebut, terutama pada sektor dapur pacu yang akan membutuhkan suplai daya besar. Namun, sekali lagi kapasitas tersebut baru lah sebuah prediksi atau perkiraan saja. Untuk lebih jelasnya, langkah lebih baiknya menunggu konfirmasi resmi dari pihak Samsung terkait baterai yang digunakan sebagai spesifikasi Samsung Galaxy C5 ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy C5

Sebagai pembuka kelebihan Samsung Galaxy C5 ini, sudah pastinya terlihat pada bagian RAM sebesar 4 GB. Keganasannya bahkan tidak berhenti sampai di situ saja. Pasalnya, memori internal Samsung Galaxy C5 ini juga ganas karena berada pada kapasitas 32 GB. Semua memori tersebut tidak lain untuk mendukung kinerja Snapdragon 617 yang memiliki 8 inti CPU dengan clock rate di 1.5 GHz. Masih kurang super? Kamera belakang punya ukuran 16 MP yang tentunya membuat Samsung Galaxy C5 ini cocok dibuat mudik ke tempat-tempat wisata. Urusan selfie juga tak kalah keren karena mengusung ketajaman sensor sebesar 8 MP. Sayangnya, seperti kebanyakan ponsel premium nanggung lainnya, Samsung Galaxy C5 ini masih saja tidak diberikan pelindung layar yang kuat dan tahan lama. Nah, untuk lebih singkatnya berikut Begawei sajikan kelebihan Samsung Galaxy C5 dan kekurangan Samsung Galaxy C5 ini.

Kelebihan Samsung Galaxy C5
  • Layar seluas 5,5 inci.
  • Resolusi 1080 x 1920 pixels berkerapatan 401 ppi
  • Teknologi layar mengusung IPS LCD capacitive touch screen 16 M colors
  • Chipset Qualcomm MS8952 Snapdragon 617
  • CPU Octa Core 1,5 GHz
  • GPU Adreno 405
  • OS Android Marshmallow
  • RAM 4 GB
  • Memory Internal 32 GB
  • Kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP
  • Dilengkapi WiFi, hotspot, Bluetooth, dan port microUSB
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS (region dependent)
  • Mendukung akses jaringan 4G LTE dan 3G HSPA
  • Dual SIM Card
Kekurangan Samsung Galaxy C5
  • Belum dilengkapi proteksi layar

Harga Samsung Galaxy C5

Inilah saatnya Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas harga Samsung Galaxy C5 ini. Namun, sebelumnya Begawei akan memberikan kesimpulan tentang Samsung Galaxy C5 ini. Sebagai smartphone kelas premium, Samsung Galaxy C5 dibekali dengan layar 5,5 inci berkerapatan 401 ppi yang bertipe IPS LCD sehingga tak perlu diragukan lagi kualitas tampilannya. Kemudian, pada sektor dapur pacu Samsung Galaxy C5  inipun juga dipersenjatai dengan chipset snapdragon 617 dan RAM 4 GB. Paduan ini tentunya menjadi pedoman utama dalam menentukan harga Samsung Galaxy C5 ini. Belum lagi pada sektor kamera utama yang beresolusi 16 MP dan kamera depan 8 MP. Tentunya, akan memberikan hasil pemotretan yang lebih nyata dan natural. Balutan istimewa tersebut kemudian dirnagkai dengan nama besar Samsung. Tentunya, keberadaan nama besar ini merupakan kunci pokok untuk menafsirkan harga Samsung Galaxy C5 ini. Lantas, dengan spesifikasi kelas premium tersebut berapa kira-kira harga Galaxy C5 ini ya?

harga samsung galaxy c5

harga samsung galaxy c5 terbaru

Dengan harga Samsung Galaxy C5 yang menyasar pada segmen kelas menengah atas, pastinya pihak Samsung juga membekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Spesifikasi yang mumpuni tersebut tentunya akan menambah nilai jual dari ponsel pintar tersebut. Tetapi, untuk masalah harga Samsung Galaxy C5, dari pihak Samsung belum memberi konfirmasi secara resmi berapa harga ponsel mewah ini. Namun, dari berbagai macam informasi yang didapat oleh intelijen Begawei, banyak pengamat yang memprediksi bahwa Samsung Galaxy C5 dijual dengan harga RP 5-6 jutaan. Di samping itu, Samsung Galaxy C5 juga bakal menyediakan ponsel pintar ini dalam berbagi macam warna, antara lain White, black, dan gold. Biasanya, pilihan warna tersebut juga mampu memberikan varian harga Samsung Galaxy C5 yang berbeda di pasaran nantinya.

Harga Samsung Galaxy C5
Sekitar Rp 5.000.000,- s/d Rp 6.000.000,- (Perkiraan)

Sekali lagi, harga Samsung Galaxy C5 tersebut merupakan prediksi sementara yang sudah dipertimbangkan matang-matang dan disesuaikan dengan spesifikasi yang diusung oleh Samsung Galaxy C5. Bisa jadi harga aslinya lebih tinggi atau bahkan bisa lebih rendah dari kisaran harga prediksi tersebut. Patokan tersebut memang bisa dikatakan cukup tinggi untuk sebuah smartphone premium mengingat spesifikasi yang dibawa pun juga memiliki kualitas yang mumpuni. Tampaknya, dengan munculnya smartphone bertajuk Samsung Galaxy C5 ini akan menambah persaingan dunia gadget di pasar global semakin ketat, khususnya di pangsa pasar gadget Indonesia. Harga Samsung Galaxy C5 ini juga diklaim merupakan pesaing dari iPhone 7 dan Oppo F1 Plus yang memiliki spesifikasi hampir sama dengan harga yang sangat kompetitif. Sepertinya, persaingan ketiga vendor raksasa tersebut bakal menjadi persaingan paling panas dan paling mengingat vendor tersebut juga saling berlomba meluncurkan produk andalan mereka dengan berbekal spesifikasi tinggi. Namun, di sisi lain, kemunculan Samsung Galaxy C5 ini bagi konsumen hal tersebut merupakan hal positif sebab akan banyak pilihan bagi setiap calon konsumen untuk menentukan pilihan smartphone mereka yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Demikian ulasan yang Begawei sajikan tentang spesifikasi dan harga Samsung Galaxy C5. Sekian dan sampai jumpa. Baca juga Samsung Galaxy J2 2016 dan Samsung Galaxy Note 6.

Spesifikasi Samsung Galaxy C5

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617
  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 405
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP
  • GPS
    A-GPS, GLONASS/ BDS (tergantung regional)
  • Radio
    Perlu Konfirmasi
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai

Produk Lainnya dari Samsung

Top