Home » Produk » Samsung Galaxy Active Neo

Harga Samsung Galaxy Active Neo dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.2

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    LCD

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Active Neo – Tak lama setelah merilis Samsung Galaxy Note 5 pada beberapa pekan lalu, Samsung kembali menelurkan satu lagi gadget terbarunya. Kali ini, jagoan baru vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut adalah Samsung Galaxy Active Neo yang dihadirkan bersamaan dengan perkenalan Samsung Galaxy J1 Ace. Sobat Begawei yang mengikuti setiap perkembangan ponsel-ponsel terbaru dari Samsung tentu sangat familiar dengan seri Galaxy Active. Sama seperti seri Galaxy Active lainnya, Samsung Galaxy Active Neo kali ini memang dipersiapkan secara khusus untuk kebutuhan outdoor gadget. Artinya, seri Galaxy Active Neo ini dibangun dengan spesifikasi fisik yang kuat guna mendukung aktivitas di luar ruangan. Sebelum Samsung Galaxy Active Neo ini, seri Galaxy Active sebelumnya adalah Samsung Galaxy S5 Active serta Samsung Galaxy S4 Active. Kedua seri smartphone tersebut secara spesifik memang memiliki kemampuan dan daya tahan fisik yang cukup kuat. Dan kali ini, Samsung Galaxy Active Neo pun dihadirkan untuk pengguna gadget yang memiliki aktivitas di luar ruangan dalam porsi besar. Sedikit berbeda dengan seri Galaxy S5 Active atau Galaxy S4 Active yang menempati segmen smartphone kelas atas, maka kali ini Samsung Galaxy Active Neo di plot untuk menempati pangsa pasar gadget kelas menengah bawah. Itu artinya, smartphone yang akan segera kita bahas secara lengkap ini tak akan dibanderol dengan harga yang menguras kantong.

samsung galaxy active neo

Berbeda dengan seri Galaxy Active lainnya seperti Samsung Galaxy S6 Active, kali ini Samsung Galaxy Active Neo memang hanya dibekali dengan komponen standar, namun tentunya tetap mampu menghadirkan performa yang tangguh. Namanya juga Samsung, meski merilis gadget untuk kelas pemula, tetap saja mereka membekalinya dengan spesifikasi yang berkualitas. Demikian pula dengan Samsung Galaxy Active Neo ini. Pada bagian layarnya, ponsel pintar terbaru dari Samsung ini mengusung layar jenis TFT LCD Capacitive Touchscreen yang memiliki ukuran 4.5 inci. Ukuran layar pada Samsung Galaxy Active Neo ini memang sedikit lebih luas jika dibandingkan dengan layar milik Samsung Galaxy J1 Ace. Dengan bekal layar yang memiliki bentangan cukup luas, maka ponsel yang satu ini akan mampu menampilkan display visual yang lega kepada penggunanya. Selain layar, kualitas lain yang bisa ditemukan pada Samsung Galaxy Active Neo ini adalah prosesor Snapdragon 410 dan RAM 2 GB yang menjadi andalan di bagian dapur pacunya. Kehadiran dua hardware bagian mesin tersebut akan memberikan performa yang sangat tangguh serta kinerja yang stabil. Selain layar yang luas dan mesin tangguh, Samsung Galaxy Active Neo ini ternyata juga memiliki sertifikasi IP68. Itu artinya, seri Galaxy Active Neo ini memiliki daya tahan terhadap cipratan air dan juga debu. Sertifikasi tersebut tentunya akan semakin mendukung penggunaan di luar ruangan. Nah untuk mengetahui bagaimana kualitas dari smartphone ini, berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Active Neo yang kami sajikan khusus untuk kawan Begawei semuanya.

hp samsung galaxy active neo

Review Samsung Galaxy Active Neo

Smartphone Berkonsep Outdoor dengan Desain Bodi Kompak

Secara sekilas mengenali tampilan fisik dari spesifikasi Samsung Galaxy Active Neo, terlihat bahwa smartphone ini memiliki aura yang kental dengan aura smartphone outdoor. Terlihat juga kesan minimalis yang ditawarkan Samsung. Smartphone ini memiliki dimensi kompak lewat ukuran 133 x 70 x 10,10 mm dan berat 150 gram sehingga sangat nyaman ketika digenggam atau ditaruh di saku. Material yang digunakan untuk membangun Samsung Galaxy Active Neo jelas berkualitas karena sudah didukung sertifikasi IP68. Itu artinya, smartphone ini tahan debu serta anti air sehingga bisa dibawa menyelam maksimal 30 menit di kedalaman 1,5 meter. Samsung Galaxy Active Neo juga mempunyai sertifikasi MIL-STD-810G yang membuatnya bisa bertahan dari garam serta laut, air, debu, hujan, getaran, radiasi solar, serta thermal shock. Smartphone ini juga sangat tangguh karena dapat juga ditindih dengan beban berat dan tahan banting dari ketinggian 1,5 meter. Untuk bagian display visual, Samsung Galaxy Active Neo didukung dengan layar berjenis TFT LCD Capacitive Touchscreen berukuran 4.5 inci. Layar tersebut sanggup menampilkan gambar dengan resolusi sebesar 480 x 800 piksel. Untuk ukuran smartphone dengan ukuran layar mencapai 4.5 inci, tentunya resolusi layar pada Samsung Galaxy Active Neo ini akan terasa kurang. Hal ini juga lah yang akan membuat tampilan layar pada smartphone ini tak akan setajam layar smartphone beresolusi tinggi. Namun Samsung punya alasan sendiri mengapa kali ini spesifikasi Galaxy Active Neo hanya mengusung layar jenis TFT LCD. Hal ini karena Samsung memang berusaha untuk menekan biaya produksinya.

Kinerja Optimal dengan Prosesor Snapdragon 410 dan RAM 2 GB

Setelah beberapa kelebihan pada bagian fisik diperlihatkan, kini Begawei akan mengajak sobat semua menelisik bagian dalam dari spesifikasi Samsung Galaxy Active Neo ini. Memiliki spesifikasi body yang tangguh, tentunya smartphone ini juga harus memiliki bekal hardware mesin yang tangguh pula demi menjamin kinerja operasionalnya. Untuk sektor dapur pacu, sebenarnya Samsung Galaxy Active Neo ini memiliki kemampuan yang cukup bagus. Kali ini, ruang dapur pacu pada Galaxy Active Neo dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang membawa CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Kehadiran prosesor tersebut tentu saja akan menghasilkan kinerja yang cukup responsif. Apalagi, Samsung Galaxy Active Neo pun juga didukung oleh kehadiran RAM berkapasitas 2 GB yang tentunya akan membuat ponsel ini dapat menjalankan aplikasi dengan kebutuhan memori cukup besar secara multitasking. Sementara untuk pengolah grafis, meski Samsung sendiri belum mengumumkan jenis GPU yang akan ditanamkan pada Samsung Galaxy Active Neo ini, namun kemungkinan besar Samsung akan tetap menggunakan jenis GPU yang berkualitas untuk mengimbangi kinerja mesinnya. Satu hal yang sudah pasti, untuk sistem operasi yang akan menjalankan seluruh spesifikasi yang ada pada spesifikasi Samsung Galaxy Active Neo ini, Samsung akan menggunakan sistem operasi Android versi 5.1 (Lollipop) yang lengkap dengan aneka fitur lebih canggih dan tentunya menarik.

spesifikasi samsung galaxy active neo

Kapasitas Ruang Penyimpanan Internal 16 GB dan Masih Bisa Diupgrade

Setelah puas membedah spesifikasi Samsung Galaxy Active Neo di bagian tampilan dan mesin, selanjutnya kita membahas ruang penyimpanan file atau memorinya. Ruang penyimpanan file atau memori merupakan salah satu bagian yang tak kalah penting dan sangat mendukung kelancaran proses operasi dari seluruh aplikasi yang ada pada Samsung Galaxy Active Neo ini. Meski statusnya hanya merupakan smartphone kelas menengah, namun ternyata produk baru dari Samsung ini memiliki kapasitas ruang penyimpanan yang sangat luas dan lebih dari cukup untuk mengcover seluruh file yang kawan Begawei miliki. Samsung Galaxy Active Neo ini hadir dengan kapasitas memori internal berukuran 16 GB. Memori internal yang sangat luas itu tentu saja dapat mengakomodasi kebutuhan penyimpanan file sistem dan file bawaan sistem operasi. Bukan hanya itu saja, Samsung Galaxy Active Neo ini juga memiliki slot memori eksternal yang dapat diekspansi hingga kapasitas 128 GB. Keberadaan slot external memory tentu saja akan semakin memudahkan kawan Begawei dalam menyimpan semua file dalam satu perangkat saja. Dengan dukungan kedua memori yang menjadi bagian dari spesifikasi Galaxy Active Neo ini, kawan Begawei akan sangat leluasa untuk menyimpan file apapun tanpa khawatir kehabisan kapasitas memori.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 8 MP dan 2 MP

Sebagai smartphone modern, fitur kamera sudah menjadi prioritas vendor agar dilirik oleh konsumen. Jika tadi kita sudah membahas kualitas layar hingga mesin dan memorinya, sekarang kita akan membahas spesifikasi Samsung Galaxy Active Neo pada bagian yang menjadi favorit para pengguna, yaitu fasilitas fotografi. Pada sektor ini, Samsung membawa perangkat kamera berkualitas cukup bagus dengan dua buah kamera yang terdiri dari kamera utama dan kamera sekunder atau kamera depan. Untuk kamera utama, Samsung Galaxy Active Neo mengandalkan kamera berukuran 8 MP. Kamera utama tersebut telah dilengkapi dengan fitur Autofocus dan juga LED Flash yang akan memberikan titik fokus dan juga pencahayaan maksimal. Kamera utama pada Samsung Galaxy Active Neo juga memiliki kualitas bidikan yang jernih dan menawan. Selain itu, kamera yang terletak pada sisi belakang itu juga dapat digunakan sebagai media perekam video dengan kualitas rekaman yang cukup baik. Fitur-fitur pendukung seperti geo-tagging, touch focus, HDR dan juga panorama juga tak lupa disematkan pada kamera utama Samsung Galaxy Active Neo ini. Keberadaan fitur-fitur fotografi modern tersebut berguna untuk memberikan hasil foto yang lebih jernih dan bagus. Sementara untuk kamera sekunder atau kamera depan, spesifikasi Samsung Galaxy Active Neo telah dibekali dengan perangkat kamera berukuran 2 MP yang tentu saja akan memberikan kualitas gambar yang cukup baik untuk berfoto selfie ataupun melakukan video call. Jadi, meski kameranya hanya berukuran standar, namun keberadaannya sudah sangat fungsional.

spesifikasi galaxy active neo

Akses Internet Cepat dengan Dukungan Jaringan 4G LTE

Sebagai smartphone yang biasa digunakan di area outdoor, sudah pasti smartphone terbaru dari Samsung ini harus mendukung fitur koneksi seluler yang lengkap. Untuk bagian konektivitas dari spesifikasi Samsung Galaxy Active Neo ini pun juga telah didukung dengan teknologi-teknologi terbaik guna memberikan kenyamanan berinternet pada pengguna. Meski masih berupa ponsel single SIM card, namun Samsung Galaxy Active Neo ini sudah mendukung jaringan data 4G LTE. Teknologi jaringan data 4G LTE pada smartphone ini merupakan jaringan terbaru dan tercepat yang ada saat ini. Pada penggunaan jaringan 4G LTE, kawan Begawei akan disuguhi dengan kecepatan akses internet super dan lancar. Samsung Galaxy Active Neo mampu menyuguhkan kecepatan download hingga mencapai 150 Mbps dan kecepatan upload hingga 50 Mbps. Kecepatan akses internet pada Galaxy Active Neo ini tentunya akan membuat aktivitas berselancar di internet menjadi lebih menyenangkan. Selain 4G LTE, ponsel pintar ini juga menyediakan jaringan yang tak kalah handal yaitu jaringan 3G yang akan dapat diandalkan dengan maksimal pada lokasi yang belum tercakup jaringan 4G LTE pada Samsung Galaxy Active Neo ini. Kemudian, untuk fitur konektivitas jarak dekat tentu saja smartphone ini memberikan fitur yang lengkap dan fungsional, seperti Hotspot dan juga WiFi. Kedua fitur tersebut akan membantu kawan Begawei untuk bisa mengakses internet secara gratis. Kemudian, aktivitas berbagi data menggunakan Samsung Galaxy Active Neo juga didukung secara nirkabel maupun menggunakan kabel, yaitu dengan memanfaatkan Bluetooth Yes, v 4.10 A2DP dan microUSB v2.0 yang akan membantu melakukan pengiriman data menjadi lebih cepat. Sayangnya, spesifikasi Galaxy Active Neo untuk sistem navigasi baru memanfaatkan A-GPS saja, jadi belum memberikan hasil pemetaan dengan tingkat keakuratan maksimal.

Suplai Daya Berkekuatan Baterai 2.200 mAh

Pada bagian terakhir, kita akan mengulas mengenai pasokan daya yang diberikan oleh spesifikasi Samsung Galaxy Active Neo ini. Dengan melihat spesifikasi yang ada, tentu saja kebutuhan daya pada smartphone ini terhitung cukup besar. Apalagi, smartphone ini merupakan perangkat untuk pengguna aktif. Jadi, baterai berkekuatan daya yang memadai sangat dibutuhkan oleh Samsung Galaxy Active Neo ini. Kebutuhan konsumsi daya paling besar terutama diperlukan untuk kebutuhan dapur pacu dan konektivitas. Kedua sektor pada Samsung Galaxy Active Neo tersebut tentunya akan memakan daya baterai lebih banyak. Nah, untuk sektor baterai kali ini, digunakanlah baterai dengan kapasitas 2.200 mAh. Apabila diperhatikan, memang kapasitas baterai Samsung Galaxy Active Neo tersebut masih kurang untuk mendukung aktivitas penggunanya. Namun, konsumsi daya beterai akan sedikit tertolong oleh sistem operasi Android Lollipop yang mampu mengurangi konsumsi baterai pada mesin smartphone. Sebagai langkah antisipasi, kami menyarankan agar sobat Begawei selalu menyiapkan unit pemasok daya portabel atau power bank meski sebenarnya spesifikasi Samsung Galaxy Active Neo ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas cukup maksimal.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Active Neo

Karena merupakan smartphone dengan karakter aktiv, maka tak salah jika Samsung Galaxy Active Neo ini mengedepankan kekuatan fisik sebagai kelebihannya. Ya, smartphone ini memang memiliki keunggulan pada bagian fisik karena dibangun menggunakan material berkualitas tinggi. Selain itu, ponsel terbaru dari Samsung ini juga memiliki sertifikasi IP68 serta MIL-STD-810G yang membuatnya tahan terhadap debu dan air. Selain fisik yang kuat, kelebihan smartphone ini adalah ukuran layarnya yang cukup luas, yakni 4.5 inci. Meski jenis layarnya masih TFT, namun dengan ukuran bentangan layar yang luas tentunya akan memberikan efek visual yang lega kepada penggunanya. Untuk kekurangannya, terletak pada ukuran kamera depan yang masih standar, yakni 2 MP saja. Nah agar semakin jelas, berikut ini adalah kelebihan Samsung Galaxy Active Neo dan kekurangan Samsung Galaxy Active Neo:

Kelebihan Samsung Galaxy Active Neo
  • Material berkualitas tinggi
  • Anti air dengan sertifikasi Ingress Protection 68
  • Tahan debu, dan goncangan dengan sertifikasi MIL-STD-810G
  • OS Android Lollipop
  • CPU Quad-core 1,2 GHz
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Tersedia slot memori eksternal
  • Kamera primer 8 MP
  • Sudah didukung jaringan 4G LTE
  • Harga terjangkau
Kekurangan Samsung Galaxy Active Neo
  • Layar masih andalkan TFT
  • Resolusi rendah
  • Kamera depan 2 MP
  • Belum dual SIM

Harga Samsung Galaxy Active Neo

Setelah bersama-sama kita membahas mengenai spesifikasinya, sekarang kita akan membahas kisaran harga Samsung Galaxy Active Neo ini. Hadir sebagai gadget berkarakter aktif dan sangat mendukung keperluan outdoor, spesifikasi Galaxy Active Neo buatan Samsung ini memang memiliki kekuatan fisik yang luar biasa. Bodi Samsung Galaxy Active Neo ini memiliki sertifikasi IP68 yang akan membuatnya tahan terhadap debu dan air. Sementara itu, ruang dapur pacunya mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 dan RAM 2 GB. Meski bukan kombinasi hardware kelas premium, namun performanya sudah cukup tangguh untuk keperluan komunikasi dan menjalankan aplikasi. Kisaran harga Samsung Galaxy Active Neo ini pun  juga dipengaruhi oleh komponen-komponen lainnya. Salah satunya adalah layar berukuran 4.5 inci serta sepasang kamera 8 MP dan 2 MP. Apalagi, smartphone terbaru dari Samsung ini pun juga dibekali dengan memori internal berkapasitas sangat luas, mencapai 16 GB dan masih ditambah dengan slot microSD card hingga 128 GB. Jika melihat spesifikasinya, apakah kawan Begawei sudah bisa menerka banderol harga Samsung Galaxy Active Neo ini?

harga samsung galaxy active neo

harga galaxy active neo

Seperti yang sudah Begawei singgung pada bagian awal, meski mengusung segmentasi smartphone otudoor yang biasanya memiliki harga selangit, namun ternyata harga Samsung Galaxy Active Neo ini tak semahal yang diperkirakan. Sesuai dengan informasi yang kami dapatkan, smartphone terbaru buatan Samsung ini dibanderol dengan harga sekitar 20 ribu yen, atau setara dengan sekitar Rp 2,4 jutaan. Harga Samsung Galaxy Active Neo yang tak sampai Rp 3 juta tersebut memang tergolong sebuah harga yang tak terlalu mahal. Namun yang perlu kawan Begawei ketahui, bahwa nominal harga Samsung Galaxy Active Neo tersebut merupakan harga untuk pasar Asia Timur, seperti Jepang, Tiongkok, serta Korea sendiri. Untuk pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia, ada kemungkinan memang harga Galaxy Active Neo akan mengalami perubahan. Namun perubahan harga tersebut kami perkirakan tidak akan terlalu siginifikan. Jadi, kemungkinan besar harga Samsung Galaxy Active Neo ini akan tetap berada pada level Rp 2,4 juta hingga Rp 3 jutaan.

Harga Samsung Galaxy Active Neo
Sekitar Rp 2.400.000,- s/d Rp 3.000.000,-

Meski secara kualitas di bawah seri Galaxy Active lainnya, namun performa Galaxy Active Neo tak bisa dianggap remeh. So, dengan harga Samsung Galaxy Active Neo yang tak terlalu mahal di atas, sebenarnya kawan Begawei akan mendapatkan kualitas ala smartphone kelas atas lainnya. Berbekal kekuatan fisik yang tangguh serta memiliki kemampuan olah data yang mumpuni, Samsung Galaxy Active Neo ini memang sangat cocok bagi kawan Begawei yang memiliki aktivitas kebanyakan di luar ruangan. Jika kita kembali menilik pada spesifikasinya, lalu dibandingkan dengan harganya, maka sebenarnya harga Galaxy Active Neo ini sudah sesuai dengan apa yang ada di dalamnya. Menurut rencana, seri terbaru Galaxy Active Neo buatan Samsung ini akan mulai dipasarkan pada bulan Oktober 2015 ini. Nah, buat kamu yang sudah tak sabar dengan smartphone ini, tunggu sampai pengumuman resmi harga Samsung Galaxy Active Neo ini ya! Baca juga ulasan Begawei mengenai Samsung Galaxy J1 Ace dan Samsung Galaxy S4 Mini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Active Neo

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA+ / LTE
  • 2G bands
    GSM : 850/900/1800/1900 MHz
  • 3G bands
    HSPA+ : 850/900/1900/2100 MHz
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA+ / LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    October 2015
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, October
Desain
  • Dimensi
    133.00 x 70.00 x 10.10 mm
  • Berat
    154.00 g
  • SIM
    Yes, single SIM
Layar
  • Tipe
    TFT LCD Capacitive Touchscreen, 16M
  • Ukuran
    4.5 inches
  • Resolusi
    480 x 800 pixels
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 410
  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz
  • GPU
    -
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    yes, microSD up to 128 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP
  • Fitur
    Yes
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones Loudspeaker Yes
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    Yes, v 4.10
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion battery
  • Daya
    2200 mAh
Top