Home » Produk » Samsung Galaxy A9 Pro 2016

Harga Samsung Galaxy A9 Pro 2016 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    Super AMOLED

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A9 Pro 2016 – Tak butuh waktu lama bagi Samsung untuk memperbarui seri phone tablet (phablet) kelas atas mereka, yakni seri Galaxy A9. Padahal jika kita runut, phablet terbaru seri Galaxy A ini baru dirilis pada akhir tahun 2015 silam. Namun kini, pabrikan gadget asal Korea Selatan tersebut tampaknya sudah tak sabar untuk menelurkan seri pembaharu di tahun ini dengan nama Samsung Galaxy A9 Pro 2016, yang merupakan versi pembaruan dari phablet andalan Samsung tersebut. Membawa nama Galaxy A9 Pro versi 2016 di belakang serinya, phablet ini jelas bakal membawa perubahan spesifikasi menjadi lebih baik lagi ketimbang pendahulunya. Diberitakan bagwa saat ini Samsung Galaxy A9 Pro 2016 sedang dalam tahap pengembangan dengan kode SM-A9100 di India, untuk kemudian dirilis beberapa waktu mendatang. Sedianya, phablet ini memang akan menjadi flagship terbaru Samsung untuk pasaran konsumen kelas atas yang mengidamkan perangkat pintar berspesifikasi gahar dengan tampilan cantik yang eksklusif. So, bisa dipastikan bahwa phablet Samsung Galaxy A9 Pro 2016 ini akan menjadai salah satu ‘masterpiece’ Samsung untuk tahun 2016 ini.

samsung galaxy a9 pro 2016

Secara teknis, Samsung mengoptimalisasi phone tablet Galaxy A9 Pro 2016 ini pada beberapa lininya untuk menjamin kinerja lebih baik. Sementara untuk bagian layarnya, Samsung Galaxy A9 Pro 2016 mengusung layar 6 inchi dengan panel Super AMOLED yang mampu suguhkan resolusi gambar 1.080 x 1.920 piksel. Sedangkan di sektor layarnya, sudah tersematkan pula proteksi layar berjenis Gorilla Glass 4 yang siap menjamin perlindungan maksimal pada layarnya. Untuk spesifikasi mesin Samsung Galaxy A9 Pro 2016 terjadi prombakan dengan dibenamkannya chipset anyar Snapdragon 652 yang ditenagai prosesor Octa-core. Sedangkan demi menjaga kualitas multitasking, Samsung Galaxy A9 Pro versi 2016 membawa RAM berkapasitas 4 GB. Bergerak ke bagian fotografinya, Samsung Galaxy A9 Pro 2016 dijejali dengan duet kamera 16 MP dan 8 MP yang semuanya lengkap fitur olah fotografi modern. Terakhir kehadiran dukungan jaringan 4G LTE juga kian menambah nilai jual phablet ini di pasaran. Bila diamati dari sedikit uraian tersebut, pasti kawan Begawei setuju bila phablet Samsung Galaxy A9 Pro 2016 ini dibekali dengan spesifikasi teknis yang sangat berkualitas. Mau tahu spesifikasi detailnya? Simak ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A9 Pro 2016 pada segmen-segmen di bawah ini!

samsung galaxy a9 pro

Review Samsung Galaxy A9 Pro 2016

Phablet Berlayar 6 Inci dengan Desain Fisik Elegan Khas Galaxy A Series

Untuk segmen pembuka ini, seperti biasa Begawei akan mengajak kamu semua untuk membedah sektor tampilan dan visual dari spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro 2016 ini. Di mana pada bagian tampilannya, phablet paling anyar lansiran vendor asal Negeri Ginseng ini masih mengusung paltform desain yang sama dengan Samsung A Series lainnya, misalnya Samsung Galaxy A9. Namun untuk khusus untuk seri Samsung Galaxy A9 Pro 2016 ini memang memiliki identitas dimensi yang paling bongsor mengingat lebarnya layar yang dimiliki. Tetap mempertahankan konsep bodi persegi panjang dengan sudut membulat, kali ini Samsung Galaxy A9 Pro versi 2016  tampil cukup cantik dengan desain minimalis khas Samsung Galaxy. Sementara itu, tombol navigasi utama pada Samsung Galaxy A9 Pro 2016 terlihat klasik dengan diletakkan di bagian bawah terpisah dari layarnya. Secara fisik, phablet Samsung seri Galaxy A9 Pro versi 2016 ini memiliki ukuran tubuh atau dimensi yang cukup bongsor namun masih nyaman digunakan. Ukuran tersebut terbilang cukup lebar, tetapi justru membuat phablet ini terasa kokoh saat digenggam. Sementara untuk bagian visualisasinya, kali ini Samsung Galaxy A9 Pro 2016 mengusung dimensi layar berukuran 6 inci. Layar tersebut merupakan jenis Super AMOLED kapasitif berkedalaman 16 juta warna yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kepadatan layar sebesar 367 ppi. Layarnya sendiri juga sudah support fitur Fingerprint Sensors. Berkat luasnya bentang layar dan kerapatan yang cukup tinggi, maka visualisasi Samsung Galaxy A9 Pro 2016  pun dijamin mampu memanjakan mata sobat Begawei. Selain memiliki tampilan gambar yang sangat tajam dan jernih, layar phablet ini juga telah dibekali dengan teknologi modern, karena spesifikasi Galaxy A9 Pro 2016 pada bagian display visualnya turut disempurnakan dengan sistem proteksi layar Gorilla Glass 4. Sehingga dengan proteksi layar built-in tersebut, layar pada phablet ini aman dari resiko goresan saat pemakaian.

Performa Mumpuni dengan Prosesor Octa-core dan RAM 4 GB

Puas dengn spesifikasi di bagian tampilan dan visualnya, saatnya kita mengulas bagian permesinan dari spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro 2016 ini. Seolah mengimbangi teknologi canggih pada bagian layar dan tampilannya, spesifikasi dapur pacu dari phablet Galaxy A9 Pro 2016 juga tak kalah hebatnya. Di mana demi menghasilkan performa tangguh untuk sobat Begawei, Samsung telah membekali phablet seri Galaxy A9 Pro versi 2016 dengan kombinasi komponen berkualitas tinggi. Pada bagian inti mesinnya, smartphone Samsung Galaxy A9 Pro 2016 ini mengusung chipset terbaru  Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 yang berpadu dengan prosesor Octa-core yang dibagi menjadi dua cluster yaitu Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Secara teknis, kualitas mesin pada Samsung Galaxy A9 Pro 2016 ini sudah sangat ideal sebagai phablet pro. Kehadiran chipset cepat baru Qualcomm dengan CPU Octa-core tersebut akan menghadirkan kemampuan olah data dan performa sangat responsif. Apalagi, phablet Galaxy A9 Pro 2016 ini masih dijejali dengan RAM berkapasitas 4 GB serta kartu pengolah grafis atau GPU Adreno 510. Keberadaan RAM berkapasitas ekstra besar dan GPU kelas atas tersebut akan menghadirkan kemampuan pengolahan grafis yang lebih realistik dan kebutuhan multitasking menjadi lebih lancar. Jadi, melihat spesifikasi mesinnya, Samsung Galaxy A9 Pro 2016 ini siap menjamin kualitas grafis mumpuni saat diajak memainkan game-game kualitas HD tanpa hambatan. Kemudian untuk spesifikasi bagian terakhir, kombinasi komponen kelas atas tersebut kian terasa sempurna karena spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro 2016 pada bagian olah data sudah didukung dengan sistem operasi Android paling baru, yaitu OS versi 6.0 (Marshmallow) yang akan menyediakan aplikasi terbaru dan fitur kustomisasi yang lebih lengkap.

spesifikasi samsung galaxy a9 pro 2016

Sektor Penyimpanan Data Ekstra Besar dengan Memori Internal 32 GB Plus Slot Eksternal

Dijejali dengan komponen hardware tangguh di ruang mesin dan bagian layarnya, tentunya spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro 2016 juga harus memiliki penyimpanan data maksimal agar kinerja operasionalnya tidak terganggu. Beralih ke pembahasan spesifikasi phablet A9 Pro ini di bagian memori internalnya, untuk ruang simpannya sendiri, phablet Galaxy A9 Pro 2016 dijejali dengan kapasitas memori yang sangat lega, yaitu hingga 32 GB. Pastinya dengan kapasitas memori sebesar 32 GB tersebut, Samsung Galaxy A9 Pro 2016 akan sangat cukup untuk media penyimpanan berbagai file, mulai dari menyimpan file aplikasi, file dokumentasi, atau file multimedia yang kawan Begawei miliki. Tetapi jika ternyata kapasitas 32 GB yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A9 Pro 2016 masih dirasa kurang. Jangan khwatir, karena kamu masih bisa memanfaatkan slot memori eksternal berjenis kartu microSD yang bisa diekspansi hingga 128 GB. So, dengan ruang kapasitas memori internal yang lapang dan juga tersedia slot memori eksternal yang bisa diekspansi hingga 128 GB ini akan membuat Samsung Galaxy A9 Pro 2016 memiliki penyimpanan data yang lebih fleksibel dan pengguna juga bisa lebih leluasa dalam menyimpan bermacam file miliknya. Keberadaan slot microSD eksternal yang ada pada spesifikasi Galaxy A9 Pro 2016 ini sekaligus menjadi kelebihannya karena saat ini kebanyakan gadget kelas atas justru menggeser keberadaan slot eksternal.

Kebutuhan Dokumentasi Diakomodasi Duet Kamera Canggih 16 MP dan 8 MP

Sekarang saatnya kita masuk pada spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro 2016 di bagian fotografinya. Sebagai gadget kelas atas, pastinya piranti fotografi tidak bisa dianggap remeh demi menambah nilai jual sebuah produk modern. Ternyata untuk sektor yang satu ini, juga tak luput dari perhatian pabrikan. Hadir sebagai phablet high-end, tentu saja untuk fitur fotografi pada Samsung Galaxy A9 Pro 2016 juga menjadi prioritas utama agar mampu bersaing di pasaran dengan para kompetitor. Untuk kamera utama, phablet terbaru buatan Samsung ini dibekali dengan kamera berukuran 16 MP dengan hasil foto yang sangat bagus di kelasnya layaknya foto dari kamera digital. Hal itu dikarenakan pada kamera utama Samsung Galaxy A9 Pro 2016 sudah dilengkapi dengan fitur canggih seperti Autofocus, Optical Image Stabilization (OIS), dan LED Flash yang akan membuat phablet ini tetap bisa menghasilkan foto berkualitas saat membidik obyek di tempat yang minim cahaya. Selain itu kamera primer pada Samsung Galaxy A9 Pro 2016 pun juga sudah mengusung fitur olah fotografi modern lainnya seperti 1/2.8″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR yang semakin memudahkan sobat Begawei dalam menghasilkan foto-foto berkualitas. Selain fungsi fotografi, kamera belakang pada Samsung Galaxy A9 Pro 2016 tersebut juga mampu merekam video dengan resolusi recording sebesar 1080p@30fps. Kualitas video tersebut termasuk sangat baik untuk ukuran phablet. Terakhir, sebagai pelengkap spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro 2016  pada lini fotografi juga sudah dilengkapi dengan kamera sekunder berukuran 8 MP yang bisa kamu gunakan untuk berfoto selfie atau melakukan panggilan video call.

spesifikasi samsung galaxy a9 pro

Konektivitas Lengkap dengan Dukungan Jaringan Data 4G LTE

Sebagai perangkat yang ditujukan untuk kaum profesional yang menjadikan gadget sebagai piranti penunjang profesi, tentunya spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro 2016 juga harus bisa mewadahi kebutuhan tersebut. Menjawab tantangan ini, spesifikasi teknis yang dibawa oleh Samsung di bagian konektivitas ternyata sudah cukup menjanjikan. Di mana Samsung Galaxy A9 Pro 2016 ini sudah didukung dengan fitur dual SIM Card GSM. Spesialnya lagi, salah satu slot SIM Card miliknya juga sudah didukung dengan jaringan data 4G LTE yang merupakan jaringan data terbaik saat ini. Lewat dukungan jaringan 4G LTE sebagai jalur utama dalam akses internet, sobat Begawei bisa men-download file dengan kecepatan mencapai 300 Mbps menggunakan Samsung Galaxy A9 Pro 2016 ini. Sementara itu, untuk keperluan upload phablet cantik ini bisa dipacu hingga mencapai kecepatan maksimal 50 Mbps. Untuk sobat Begawei yang areanya belum ter-cover jaringan 4G, tak perlu khawatir sebab vendor juga membekali phablet seri Samsung Galaxy A9 Pro 2016 ini dengan pilihan jaringan lainnya, seperti jaringan 2G GSM hingga 3G HSPA. Tak lupa fitur-fitur koneksi nirkabel jarak dekat seperti Bluetooth, NFC, dan juga WiFi juga telah ditanamkan pada gadget pintar ini. Sementara pada kabel datanya, phablet Galaxy A9 Pro 2016  ini juga kompatibel dengan kabel data berjenis microUSB v 2.0. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan pemetaan sobat Begawei semua, spesifikasi Galaxy A9 Pro 2016 juga telah dibekali dengan teknologi A-GPS, GLONASS serta BDS yang bisa diandalkan untuk mencari sebuah titik lokasi dengan menggunakan satelit GPS dengan akurasi tinggi.

Suplai Daya Disesuaikan Kebutuhan Ditambah Fitur Fast Battery Charging

Tibalah kita pada pembahasan untuk spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro 2016 yang terakhir, yakni suplai daya. Jika kita amati, untuk spesifikasi yang dibawa oleh phablet Samsung Galaxy A9 Pro versi 2016 di bagian teknis ini memang dibekali dengan komponen-komponen hardware yang berkualitas tinggi. Maka dipastikan bahwa untuk konsumsi daya phablet Samsung Galaxy A9 Pro 2016 ini pun juga terbilang cukup besar. Memiliki bekal chipset dan prosesor kelas atas, pastinya akan membutuhkan suplai daya maksimal. Belum lagi untuk bagian visualisasinya di mana Samsung Galaxy A9 Pro 2016 memiliki tingkatan visualisasi yang mentereng dengan layar lebar. Sayangnya untuk besaran kapasitas baterai yang akan dibawa, sejauh ini Samsung sendiri belum mengumumkan kapasitas baterai yang akan disematkan pada phablet terbarunya ini berikut jenis baterainya, meski untuk suplai dayanya sudah dipastikan akan membawa fitur Fast Battery Charging. Namun jika melihat spesifikasi teknis yang dibawa oleh Samsung Galaxy A9 Pro 2016, bisa dipastikan bahwa kapasitas baterai yang digunakan akan disesuaikan dengan daya yang dibutuhkan. Idealnya menurut Begawei, besaran kapasitas baterai yang disematkan pada spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro 2016 ini kemungkinan berkapasitas 4.000-5.000 mAh melihat besaran baterai pendahulunya, yakni seri Galaxy A9 2016 yang memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A9 Pro 2016

Seperti kebanyakan gadget kelas premium lainnya, keunggulan utama yang dimiliki oleh phablet Samsung Galaxy A9 Pro 2016 ini adalah bagian dapur pacunya. Dengan komponen andalan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 yang didukung oleh RAM 4 GB, maka kualitas performanya sudah tak bisa diragukan lagi. Apalagi, ponsel pintar terbaru dari Samsung ini dibekali dengan sistem operasi Android seri Lollipop yang bisa diupgrade ke versi Marshmallow. Selain bagian mesin, kelebihan lain yang dimiliki oleh smartphone ini adalah layarnya yang sangat luas. Selain itu, jenis layarnya juga merupakan jenis layar Super AMOLED. Meski memiliki spesifikasi yang nyaris tanpa cela, namun produk paling anyar dari Samsung ini tetap memiliki beberapa catatan minus. Nah untuk lebih jelasnya, simak tabel perbandingan kelebihan Samsung Galaxy A9 Pro 2016 dan kekurangan Samsung Galaxy A9 Pro 2016 di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy A9 Pro 2016
  • Desain simple namun elegan dengan material metal
  • Layar 6 inchi Super AMOLED
  • Tersedia fitur Fingerprint Sensors
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset Snapdragon 652
  • Prosesor Octa-core
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 510
  • Dual kamera 16 MP dan 8 MP
  • Memori internal 32 GB plus slot microSD
  • Dual SIM card
  • Konektivitas lengkap dengan support jaringan 4G LTE
  • Ada fitur Fast Battery Charging
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 4
Kekurangan Samsung Galaxy A9 Pro 2016
  • Baterai non removable
  • Harga diprediksi mahal

Harga Samsung Galaxy A9 Pro 2016

Setelah bersama-sama kita mengulas rentetan spesifikasi dari phablet Samsung seri Galaxy A9 Pro versi 2016 di berbagai sektornya, apakah sobat Begawei sudah cukup puas dengan ulasan yang kami berikan? Jika sudah merasa puas, maka selanjutnya Begawei akan mengajak sibat semua untuk membahas detail harga Samsung Galaxy A9 Pro 2016 ini. Datang sebagai versi pembaharu dari Samsung Galaxy A9 yang sukses di pasaran, phablet ini membawa beberapa perubahan yang lebih baik dibandingkan pendahulunya, mulai dari layar 6 inci dengan panel Super AMOLED yang mampu suguhkan resolusi gambar 1.080 x 1.920 piksel didukung perlindungan layar berjenis Gorilla Glass 4. Untuk spesifikasi mesinnya, Samsung Galaxy A9 Pro 2016 juga sudah dioptimalisasi dengan dibenamkannya chipset anyar Qualcomm Snapdragon 652 ditenagai prosesor Octa-core. Sedangkan demi menjaga kualitas multitasking, phablet Galaxy A9 Pro 2016 membawa RAM berkapasitas besar yakni 4 GB. Kemudian, banderol harga Samsung Galaxy A9 Pro 2016 juga akan dipengaruhi oleh lini fotografi yang dipersenjatai oleh duet kamera 16 MP dan 8 MP yang semuanya lengkap fitur olah fotografi modern. Terakhir, kehadiran dukungan jaringan 4G LTE siap menambah nilai jual phablet ini di pasaran. Lantas, dengan ragam spesifikasi yang dibawanya, harga Samsung Galaxy A9 Pro 2016 ini berapa ya?

harga samsung galaxy a9 pro 2016

harga samsung galaxy a9 pro

Mengenai banderol harga Samsung Galaxy A9 Pro 2016 memang sejauh ini belum bisa dipastikan berapa kisarannya. Lantaran phablet ini baru masuk tahap pra-produksi di India. Namun jika menimbang pada harga phablet Galaxy A9 sebelumnya, serta spesifikasi yang diusung oleh phablet pintar satu ini, menurut prediksi Begawei kisaran harga Samsung Galaxy A9 Pro 2016 sendiri akan mengalami kenaikan, meski tidak terlalu signifikan. Dari informasi yang Begawei terima, memang untuk harga phablet Galaxy A9 Pro 2016 ini akan sedikit lebih mahal, dengan perkiraan harga sekitar Rp 8-9 jutaan untuk pasar global. Perkiraan harga jual Samsung Galaxy A9 Pro 2016 tersebut memang lebih mahal dibandingkan dengan Samsung Galaxy A9 versi sekarang yang dibanderol harga Rp 6-7 jutaan di beberapa negara. So, melihat harganya sendiri bisa dibilang sangat mahal untuk mayoritas konsumen Indonesia, namun karena dari harga Samsung Galaxy A9 Pro 2016 ini menyasar konsumen kelas atas, maka nominal tersebut rasanya masih cukup masuk akal.

Harga Samsung Galaxy A9 Pro 2016
Sekitar Rp 8.000.000,- s/d Rp 9.000.000,-

Membawa beberapa perubahan teknis yang lebih baik dibandingkan pendahulunya, wajar jika akhirnya harga Samsung Galaxy A9 Pro 2016 memiliki banderol lebih mahal. Secara segmentasi memang smartphone ini menyasar kaum profesional yang kebanyakan mengidamkan smartphone berkinerja optimal namun tetap memiliki desain menarik. Nah, tampaknya dengan merilis Samsung Galaxy A9 Pro 2016, vendor mapan ini mencopa memberikan pilihan menarik untuk konsumen tersebut. Namun yang jelas sampai saat ini phablet Galaxy A9 Pro 2016 ini masih dalam tahap pengembangan, tetapi Samsung sendiri memastikan siap meluncurkan phablet terbarunya tersebut paling lama kuartal terakhir tahun 2016. So, buat sobat Begawei yang berminat meminang harga Samsung Galaxy A9 Pro 2016 ini, sepertinya harus cukup lama menunggu untuk mendapatkannya, karena phablet yang satu ini sedang masuk tahap pengembangan di India demi menghadirkan kualitas terbaik untuk penggunanya. Nah itulah tadi ulasan Begawei mengenai spesifikasi teknis dan juga perkiraan harga Samsung Galaxy A9 Pro 2016 ini. Jangan lupa baca juga review Begawei lainnya mengenai Samsung Galaxy A8 2016 dan LG G5.

Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro 2016

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (optional)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat7 350/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Exp. announcement 2016, Q1
  • Status
    Rumored. Exp. release 2016, Q2
Desain
  • Dimensi
    -
  • Berat
    -
  • SIM
    Optional Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    6.0 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
  • CPU
    Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 510
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, f/1.9, autofocus, OIS, LED flash
  • Fitur
    1/2.8
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/1.9, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS (market dependant)
  • Radio
    FM radio with RDS; recording
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    -

Produk Lainnya dari Samsung

Top