Home » Produk » Samsung Galaxy A7 2018

Harga Samsung Galaxy A7 2018 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.1 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.7 Inci

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga Samsung Galaxy A7 2018 dan Spesifikasi – Tak ingin kalah dengan produsen lain yang beramai-ramai merilis produk menegah, Samsung Galaxy A7 2018 pun dihadirkan Samsung untuk meramaikan pasar di segmen kelas menengah. Selain itu, perangkat cerdas buatan pabrik asal Korea Selatan tersebut pun juga dihadirkan sebagai perangkat phablet yang menawarkan ragam fitur-fitur modern nan canggih serta spesifikasi yang sangat mumpuni di kelasnya. Diluncurkannya Samsung Galaxy A7 2018 ini pun juga sebagai upaya dari pihak Samsung dalam meregenerasi produknya dari jajaran Galaxy A Series. Sebagai perangkat baru, tentu saja phablet terbaru buatan Samsung ini menjadi varian tertinggi dari beberapa generasi yang sudah diluncurkan sebelumnya. Sementara itu, yang cukup menarik dari phablet kelas premium bernama Samsung Galaxy A7 2018 yang siap bersaing di segmen kelas menengah ini yaitu sertifikasi IP68 yang membuatnya sanggup beratahan dalam air selama 30 menit di kedalaman 1.5 meter. Dengan demikian, tak heran apabila nantinya harga jual dari perangkat Samsung Galaxy A7 2018 ini pun dibanderol dengan nominal angka yang dirasa cukup mahal. Lalu, apa sih keunggulan yang dibawa phablet canggih ini?

Samsung Galaxy A7 2018

Samsung Galaxy A7 2018

Rasa penasaran akan phablet yang mengusung nama Samsung Galaxy A7 2018 ini memang menjadi hal yang tak terbantahkan. Bukan sekedar alibi semata mengingat spesifikasi yang dibawanya pun bisa dibilang hampir menyamai Galaxy S7 Series yang dikenal sebagai flagship super mewah. Maka, tak heran jika phablet Samsung Galaxy A7 2018 ini menjadi salah satu produk yang mencuri perhatian para konsumen. Pasalnya, tak bisa dipungkiri bahwa dari setiap sektor yang dibawa perangkat ini memang terbilang sangat modern dan canggih. Dari segi desain saja bisa dilihat bagaimana Samsung Galaxy A7 2018 ini hadir menawarkan gaya desain super elegan dengan dimensi yang sangat ideal. Belum lagi panel layar Super AMOLED Full HD pada layarnya seluas 5.7 inci yang dipastikan bakal memberi pemandangan visual yang oke punya. Apalagi dengan performanya yang tak tertandingi berkat kombinasi chipset Octa Core 2.1 GHz dan RAM 4 GB. Tak hanya itu saja, dual kamera pada Samsung Galaxy A7 2018 ini yang sama-sama mengusung resolusi 16 MP pun siap menunjang kebutuhan pengguna akan sebuah foto selfie yang sanggup menghasilkan bidikan foto berkualitas tinggi. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan yang ditawarkan perangkat canggih ini. Mau tahu? Simak saja ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A7 2018 yang Begawei jelaskan di bawah ini!

HP Samsung Galaxy A7 2018

Smartphone Samsung Galaxy A7 2018

Review Samsung Galaxy A7 2018

Desain Simple Namun Tampilkan Kesan Elegan dengan Visualisasi Menawan

Melangkah di step pertama ini, kita mulai dulu pembahasan kali ini dengan mengulas sisi tampilan fisik yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy A7 2018. Tak berbeda jauh dengan yang sudah Beagwei sedikit kutip di atas, phablet premium asal Korsel ini memang akan hadir dengan tampilan yang mengedepankan gaya desain elegan yang sangat menawan. Hal itu bisa dilihat dari bentuk bodi dari Samsung Galaxy A7 2018 ini yang sangat kece dan tampak begitu menarik. Namun, hanya saja untuk ukuran dimensi maupun beratnya secara detail, sampai saat ini masih belum diketahui secara pasti. Pasalnya, pihak Samsung juga belum resmi merilis perangkat pintar terbarunya ini, baru sekedar rumor semata. Akan tetapi, yang jelas bahwa dari segi visualnya sendiri, Samsung Galaxy A7 2018 akan mengandalkan layar yang cukup lebar seluas 5.7 inci di mana layar tersebut sanggup memberikan tampilan berkualitas Full HD 1080 x 1920 pixels. Sehingga, tak heran jika tampilan layar yang diusung Samsung Galaxy A7 2018 ini sangat memukau dan menawan. Belum lagi dengan teknologi panel Super AMOLED capacitive touchscreen 16M colors yang dibawanya sehingga tampilan visualisasi pada layarnya pun dipastikan akan semakin tampak jelas dan jernih serta memanjakan setiap mata yang melihatnya. Tak cukup sampai di situ, untuk melindungi layar yang menawan tersebut dari goresan maka spesifikasi Galaxy A7 2018 ini telah dilengkapi proteksi Corning Gorilla Glass 4 yang dinilai cukup bagus dalam melindungi layar dari berbagai macam goresan.

Dapur Pacu Andalkan Prosesor Octa Core dan RAM 4 GB Hasilkan Performa Super Gahar

Selain tampilan yang mewah, spesifikasi Samsung Galaxy A7 2018 pada dapur pacunya juga tidak bisa diremehkan. Pasalnya, secara detail bisa kita telisik bagaimana Samsung melengkapi perangkat phablet buatannya ini dengan keunggulan atau kemampuannya dalam beroperasi guna memberikan hasil performa yang mantap. Bukan tanpa alasan mengingat kali ini Samsung Galaxy A7 2018 akan dipersenjatai dengan prosesor tangguh berupa Octa Core yang memiliki kecepatan hingga 2.1 GHz Cortex-A53 yang mana akan disokong juga dengan RAM yang memiliki kapasitas besar 4 GB. Adanya kolaborasi dari kedua komponen tersebut maka dipastikan akan membuat kinerja operasional yang ditawarkan Samsung pada Samsung Galaxy A7 2018 tersebut akan memberikan performa yang sangat gahar dan sangat responsif, terutama ketika digunakan untuk menunjang aktivitas multitasking. Namun, sayangnya informasi mengenai chipset dan GPU masih menjadi sebuah pertanyaan mengingat pihak pabrikan belum memberikan konfirmasi terkait kedua komponen tersebut. Akan tetapi, yang jelas bahwa ruang pacu yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy A7 2018 ini akan mengandalkan OS Android Nougat 7.1.1 yang dikenal memiliki pembaruan fitur yang canggih.

Spesifikasi Samsung Galaxy A7 2018

Spesifikasi Samsung Galaxy A7 2018

Disediakan Ruang Penyimpanan Internal 32 GB Guna menunjang kebutuhan Pengguna akan Sektor Penyimpanan

Berpindah pada segmen selanjutnya, pada sesi kali ini kita akan menunjang ruang penyimpanan yang diusung spesifikasi Samsung Galaxy A7 2018. Sebagai salah satu sektor yang dibutuhkan dalam urusan penyimpanan, tentu saja phablet buatan pabrik asal Negeri Ginseng ini pun juga turut serta hadir dengan kelengkapan memory storage untuk menunjang kebutuhan tersebut. Di mana, pada perangkat Samsung Galaxy A7 2018 ini diketahui akan menyediakan ruang penyimpanan internal yang berkapasitas 32 GB. Untuk sekelas perangkat premium, tampaknya kapasitas memory internal yang ditawarkan tersebut dirasa sudah cukup standar. Namun, jikalau kapasitas tersebut masih dirasa kurang mencukupi maka ruang simpan Samsung Galaxy A7 2018 ini bisa diperluas lagi dengan micro SD hingga 256 GB. Pastinya, dengan tambahan kapasitas ruang penyimpanan yang cukup besar ini, pengguna bisa menyimpan berbagai macam file pribadi yang memiliki kapasitas besar, seperti aplikasi, game, maupun file lain. Dengan demikian, bisa kita simpulkan bahwa sektor simpan menyimpan yang ditawarkan spesifikasi Galaxy A7 2018 ini terbilang sudah cukup memadai sebagai perangkat premium.

Sektor Pemotretan Hasilkan Foto Berkualitas Berkat Dual Kamera 16 MP

Menginjak pada segmen selanjutnya, tak ketinggalan juga kini saatnya Begawei mengulas salah satu fitur yang dibawa spesifikasi Samsung Galaxy A7 2018, yakni pada sektor dokumentasi atau lini fotografinya. Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama, lini fotografi merupakan salah satu sektor yang cukup diperhitungkan konsumen mengingat dibutuhkan sebagai media untuk mengabadikan setiap moment pribadi dalam sebuah bingkai foto dari perangkat pintar. Dengan begitu, maka kali ini Samsung Galaxy A7 2018 pun akan dilengkapi dengan dual kamera yang beresolusi tinggi, yaitu 16 MP, baik pada kamera depan maupun belakang. Untuk kamera belakang, akan didukung fitur autofocus dan LED flash yang siap mempermudah pengguna dalam mengambil foto di segala kondisi. Sementara itu, kamera depan Samsung Galaxy A7 2018 ini bisa digunakan untuk foto selfie atau merekam video dengan kualitas 1440p sehingga aktivitas selfie atau video call tak akan mengecewakan. Tak cukup sampai di situ saja, kualitas perekaman video 1080p@30fps pun juga turut andil dalam melengkapi kecanggihan di lini fotografi yang dibawa Samsung Galaxy A7 2018 milik Samsung ini. Bahkan, beberapa fitur pendukung lain seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR pun tak absen sebagai fitur untuk menunjang kualitas lini fotografi yang diusung pada spesifikasi Samsung Galaxy A7 2018.

Spesifikasi Galaxy A7 2018

Spesifikasi Galaxy A7 2018

Dibekali Fitur Konektivitas lengkap dan Dukungan Jaringan 4G LTE

Beranjak ke sesi berikutnya, pada segmen kali ini Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas secara lebih detail mengenai sektor konektivitas yang dibawa spesifikasi Samsung Galaxy A7 2018. Hadir sebagai ponsel premium kelas menengah atas, tentu saja konektivitas menjadi fitur yang mutlak harus ada. Hal itu bisa kita ketahui dari dukungan jaringan internet 4G Cat6 LTE yang memiliki kecepatan akses 300/50 Mbps. Dengan kecepatan tersebut, tentu saja akses internet pada Samsung Galaxy A7 2018 pun bakal terasa lancar dan gesit. Sedangkan untuk menunjang komunikasi pengguna maka Samsung telah menyediakan dua varian SIM Card, yaitu Single SIM Card dan Dual Sim Card di mana keduanya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Tak sampai di situ saja, fitur lain seperti WiFi, WiFI Direct, Hotspot, dual band pun juga turut serta sebagai fitur penunjang konektivitas jarak dekat. Selain itu, Samsung Galaxy A7 2018 juga sudah dilengkapi dengan fitur sambungan berupa Bluetooth dan USB Type C yang siap menjadi media untuk menunjang kebutuhan pengguna akan transfer mentransfer data dari perangkat satu ke perangkat lain. Tak ketinggalan juga bahwa spesifikasi Galaxy A7 2018 ini telah dilengkapi fitur sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS sebagai fitur untuk memberikan informasi akurat terkait dengan pemetaan lokasi.

Berbekal Baterai Tangguh Li-Ion dengan Kapasitas 3600 mAh

Di sisi lain, salah satu sektor yang cukup viral dan penting yakni sektor suplai daya atau baterai yang dibawa spesifikasi Samsung Galaxy A7 2018. Tak diragukan lagi keberadaan baterai untuk menunjang kinerja dari setiap komponen. Karena keberadannya sangat penting dan harus maka tak heran jika pada perangkat ini Samsung akan membekali baterai tipe Li-Ion (Lithium Ion) dengan kapasitas daya yang mencapai 3600 mAh. Tampaknya dengan bekalan kapasitas baterai Samsung Galaxy A7 2018 tersebut akan membuat kebutuhan komponen akan suplai tenaga pun kian tercukupi dan memadai. Bahkan, sektor baterai yang dibawa phablet garapan pabrik asal Negeri Ginseng ini pun juga sudah dilengkapi fitur berupa fast battery charging sehingga pengguna tak perlu berlama-lama dalam mengisi daya baterai dari perangkat bernama Samsung Galaxy A7 2018 ini. Namun, jenis yang digunakan sudah menggunakan jenis baterai tanam atau non-removable sehingga akan sulit dilepas jika suatu saat terjadi kerusakan. Apakah, dengan segala kelebihan dan kehandalan yang dimiliki spesifikasi Samsung Galaxy A7 2018 tersebut, teman-teman sudah pada tahu berapa kisaran harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A7 2018

Sebagai generasi penerus dari seri A7, Samsung Galaxy A7 2018 memang membawa spesifikasi khasr perangkat premium. Dengan layar super AMOLED seluas 5.7 inci, perangkat ini dapat menghasilkan tampilan yang menawan dengan resolusi full HD. Apalagi layar tersebut telah dilengkapi dengan proteksi corning gorilla glass 4 sehingga membuat pengguna Samsung Galaxy A7 2018 ini tidak perlu khawatir akan goresan. Selain itu, pada lini fotografinya perangkat ini juga layak diperhitungkan karena membawa bekalan kamera yang beresolusi sama besar antara depan dan belakangnya yakni 16 MP. Dengan resolusi kamera Samsung Galaxy A7 2018 tersebut, tentu saja gambar maupun video yang dihasilkan akan sangat jelas. Tak sampai di situ saja, pada dapur pacunya perangkat ini membawa RAM 4 GB yang memastikan aktifitas multi-tasking akan berjalan dengan sangat baik. Namun yang patut disayangkan dari smartphone Samsung ini adalah kapasitas baterainya yang dinilai terlalu kecil untuk dapat menunjang komponen canggih di dalamnya. Nah, demikian beberapa kelebihan Samsung Galaxy A7 2018 dan kekurangan Samsung Galaxy A7 2018 yang perlu dicatat. Selengkapnya, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy A7 2018
  • Dukungan jaringan 4G Cat6 LTE
  • Single SIM Card atau Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.7 inci
  • Resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels
  • Panel layar Super AMOLED
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 4
  • Prosesor Octa Core 2.1 GHz Cortex-A53
  • RAM 4 GB
  • OS Android Nougat 7.1.1
  • Memory internal 32 GB up to 256 GB
  • Dual kamera 16 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 3600 mAh
Kekurangan Samsung Galaxy A7 2018
  • Baterai non-removable
  • Kapasitas baterai terlalu kecil

Harga Samsung Galaxy A7 2018

Jika spesifikasi yang dibawa phablet ini sudah dijelaskan di atas, kini waktunya kita untuk mencari tahu soal harga Samsung Galaxy A7 2018. Tak berbeda jauh dengan penjelasan mengenai spesifikasi yang dijelaskan di atas, phablet premium garapan Samsung ini telah mengusung desain yang begitu menawan dan visualisasi cukup tinggi sehingga akan memanjakan setiap penggunanya. Selain itu, untuk sektor dapur pacunya sendiri, Samsung Galaxy A7 2018 akan dibekali beberapa komponen canggih, seperti chipset Octa Core 2.1 GHz dan RAM 4 GB yang siap menghasilkan performa mesin yang sangat mumpuni. Apalagi beberapa fitur lain, sebut saja seperti dual kamera 16 M yang pastinya selain mempengaruhi nilai harga Galaxy A7 2018 ini juga bakal sanggup memberikan hasil bidikan foto yang sangat berkualitas. Nah, dengan keberagaman spesifikasi yang telah dibawanya tersebut, kira-kira apakah kawan-kawan sudah terpikirkan perkiraan kisaran dari banderol harga Samsung Galaxy A7 2018 ini?

Harga Samsung Galaxy A7 2018

Harga Samsung Galaxy A7 2018

Harga Galaxy A7 2018

Harga Galaxy A7 2018

Tentang berapa harga Samsung Galaxy A7 2018, seperti pada ulasan yang Begawei sampaikan di atas bahwa Samsung belum resmi merilis phablet premium buatannya ini. Maka dari itu, untuk sementara ini belum ada kepastian terkait dengan berapa banderol untuk membeli perangkat canggih ini. Hanya saja, berdasarkan dari beberapa sumber yang membahas soal Samsung Galaxy A7 2018 ini, diprediksi bahwa harga dari perangkat ini akan dibanderol pada kisaran Rp 5-6 jutaan. Sebuah angka yang dinilai cukup mahal untuk sebuah phablet. Oleh sebab itu, bagi teman-teman yang sudah kepincut dengan phablet ini, tentu harus mempersiapkan banderolnya dulu hingga harga Galaxy A7 2018 resminya dirilis oleh pihak pabrik pembuatnya. Namun demikian, jika melihat prediksi harga tersebut sepertinya memang cukup layak disematkan pada phablet ini. Hal tersebut tidak lepas dari spesifikasi canggih yang dibawanya. Nah, dengan harga Samsung Galaxy A7 2018 tersebut apakah kawan tertarik memilikinya?

Harga Samsung Galaxy A7 2018
Sekitar Rp 5.000.000,- s/d Rp 6.000.000,-

Supaya tak lupa, perlu Begawei tegaskan kembali bahwa harga Samsung Galaxy A7 2018 di atas merupakan sebuah prediksi. Jadi, sangat dimungkinkan bahwa nantinya banderolnya bisa berubah saat perilisan resminya, bisa lebih mahal atau justru lebih murah. Yang jelas, Begawei pastikan harga Galaxy A7 2018 yang resmi nantinya tak akan berbeda atau terpaut jauh dari prediksi tersebut. Selain itu, tampaknya jika ditelisik secara lebih mendalam, banderol tersebut cukup sesuai jika kita bandingkan antara harga Samsung Galaxy A7 2018 dan spesifikasinya. Tentu saja, dengan prediksi tersebut, teman-teman semua sudah memiliki gambaran berapa banderol yang harus dipersiapkan. Sampai di sini ulasan dari Begawei mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A7 2018. Jangan lupa baca juga mengenai Samsung Galaxy A5 2017 dan Samsung Galaxy A3 2017.

Spesifikasi Samsung Galaxy A7 2018

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 17(700), 20(800), 28(700), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.7 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • CPU
    Octa-core 2.1 GHz Cortex-A53
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    16 MP, 1440p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3600 mAh

Produk Lainnya dari Samsung

Top