1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Samsung
  4. Samsung Galaxy A6 Plus 2018

Harga Samsung Galaxy A6 Plus 2018 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy A6 Plus 2018
Rp 4,00

  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    6.0 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android 8.0
Cari Samsung Galaxy A6 Plus 2018 di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Samsung Galaxy A6 Plus 2018 dan Spesifikasi – Rupanya Samsung tak hanya akan meluncurkan Galaxy A6 model 2018 saja, melainkan juga Samsung Galaxy A6 Plus 2018. Hal itu pun bisa dibuktikan dengan melihat kabar yang dilansir dari laman Geekbench telah tertera nomor model lain “ SM-A605G “ yang diduga kuat itu milik versi Plus Galaxy A6. Dengan embel-embel “Plus” pada ponsel ini tentu saja dipastikan bahwa nantinya Samsung Galaxy A6 Plus 2018 ini akan memiliki sejumlah keunggulan yang lebih handal dari varian standarnya. Bahkan, Galaxy A6 Plus ini juga dipastikan bakal membawa tampang yang lebih besar sehingga untuk yang suka bermain game serta menonton video pastinya akan dibuat semakin klimaks. Dengan begitu maka tak heran jika ponsel ini bisa menjadi pilihan bagi para konsumen yang menginginkan performa handal. Lalu, kira-kira apa saja sih kehandalan dan kecanggihan yang ditawarkan Samsung Galaxy A6 Plus 2018 ini?

Samsung Galaxy A6 Plus 2018

Berdasarkan informasi yang Begawei kutip dari Geekbench, Samsung Galaxy A6 Plus 2018 ini memang termasuk perangkat premium kelas menengah yang cukup canggih. Pasalnya, ponsel ini akan hadir dengan berpenampilan elegan dengan menawarkan tampilan full view screen seluas 6 inci dipadukan dengan panel Super AMOLED dan body bermaterialkan full metal pada seluruh permukaan desainnya. Selain itu, terdapat finger print juga di bagian bodi belakang yang membuatnya terkesan begitu canggih. Sementara itu, Samsung Galaxy A6 Plus 2018 ini juga akan dipersenjatai ragam komponen mesin  pacu canggih untuk menunjang kinerja operasional. Salah satunya yaitu bekalan chipset Snapdragon 625 Octa Core dengan RAM 4 GB. Sehingga, performa yang dihasilkannya pun akan jauh lebih handal dan mumpuni. Di samping itu, ada beberapa keunggulan lain yang dimiliki ponsel ini. Nah, untuk lebih lengkapnya, berikut pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A6 Plus 2018.

HP Samsung Galaxy A6 Plus 2018

Review Samsung Galaxy A6 Plus 2018

Layar Full Screen 6 Inci Super AMOLED dengan Finger Print di Bagian Belakang

Di awal segmen ini, Begawei akan mengulas sektor bodi dari spesifikasi Samsung Galaxy A6 Plus 2018. Nah, pada bagian bodi eksteriornya tersebut, memang perangkat buatan Samsung yang satu ini dibuat dengan konsep desain yang mengedepankan gaya flagship premium. Hal itu tampak jelas dari bentuk bodinya yang begitu ramping dilengkapi teknologi Finger Print di bagian belakang. Hanya saja, untuk ukuran dimensinya secara detail sementara ini masih belum diketahui. Namun, jika dilihat sekilas, memang bodi dari Samsung Galaxy A6 Plus 2018 ini tampak begitu elegan dan mewah. Apalagi, pada bagian layarnya yang berukuran 6 inci pun sudah dilengkapi dengan teknologi panel Super AMOLED beresolusi 1080 x 2220 pixels. Dengan begitu maka sudah bisa dipastikan bahwa nantinya perangkat ini bakal mampu memberikan tampilan visual yang lebih tajam, jernih, dan smooth. Bahkan, pada sektor layar dari spesifikasi Galaxy A6 Plus 2018 ini juga sudah dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass yang siap melindungi bagian layarnya dari berbagai goresan.

Performa Handa Bersenjatakan Chipset Snapdragon 625 Octa Core dengan RAM 4 GB

Di sisi lain kita akan bahas soal spesifikasi Samsung Galaxy A6 Plus 2018 di sektor dapur pacunya. Bisa dibilang bahwa sektor permesinan pada ponsel ini merupakan bagian yang memiliki perbedaan mencolok jika dibandingkan dengan varian Galaxy A6 standar. Bukan tanpa alasan mengingat kali ini Samsung Galaxy A6 Plus 2018 akan mengusung beberapa komponen jauh lebih canggih dan handal. Pertama, Samsung akan mengandalkan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 bertenaga prosesor Octa Core dengan kecepatan 2 GHz. Sehingga akan membuat performanya semakin mantap. Bahkan, sektor permesinan pada ponsel ini pun juga dipastikan bakal mendapatkan sokongan RAM 4 GB. Tentu saja, dengan adanya RAM tersebut maka aktivitas multitasking pun menjadi lebih handal dan responsif, terutama ketika digunakan untuk aktivitas multitasking. Sementara itu, tak lupa juga Samsung Galaxy A6 Plus 2018 akan menggunakan kartu grafis berupa GPU Adreno 506 yang akan membuat tampilan grafiknya semakin mumpuni. Di samping itu, dalam sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Galaxy A6 Plus 2018 ini juga akan mengandalkan sistem operasi berupa OS Android Oreo.

Spesifikasi Samsung Galaxy A6 Plus 2018

Ketersediaan Ruang Penyimpanan Mencukupi Berkat Memory Internal 32 GB

Sebagai salah satu hal yang cukup penting, tentu pembahasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A6 Plus 2018 ini akan mengacu pada sektor simpannya juga. Dimana, dalam hal ini tampaknya Samsung ingin memanjakan para penggunanya dengan menawarkan sebuah memory internal dengan kapasitas yang cukup besar di kelas menengah. Pasalnya, sebagaimana varian Galaxy A6 standar, kali ini Samsung Galaxy A6 Plus 2018 diketahui akan menawarkan memory internal yang berkapasitas 32 GB. Dengan adanya kapasitas yang cukup besar tersebut maka bisa dipastikan bakal membuat aktivitas simpan menyimpan menjadi lebih terpenuhi. Apalagi, ruang simpan dari ponsel ini juga bisa diperbesar dengan kartu SD hingga 256 GB. Tentu saja, hal tersebut semakin membuat aktivitas penyimpanan dari spesifikasi Galaxy A6 Plus 2018 ini semakin memadai.

Lini Fotografi Handal dengan Kamera Utama 13 MP Hasilkan Bidikan Foto yang Atraktif

Di samping memiliki segudang komponen canggih, spesifikasi Samsung Galaxy A6 Plus 2018 ini juga sudah turut serta dibekali dengan sektor pemotretan yang canggih kha flagship masa kini. Bagaimana tidak? Pada perangkat pintar yang satu ini akan dilengkapi dengan kamera handal nan canggih. Pasalnya, diketahui bahwa Samsung Galaxy A6 Plus 2018 akan membawa kamera utama/belakang dengan kemampuan resolusi 13 MP. Sehingga, dengan resolusi setinggi itu akan membuat hasil bidikan fotonya kian mumpuni dan berkelas layaknya hasil foto kamera DSLR. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Samsung Galaxy A6 Plus 2018 pun juga telah menawarkan kamera depan 8 MP yang juga turut mampu memberikan hasil bidikan foto selfie yang lebih atraktif dan tampak begitu jelas. Di sisi lain, tak lupa juga beberapa fitur pendukung seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR pun juga turut disertakan pada lini fotografi dari spesifikasi Galaxy A6 Plus 2018 sebagai fitur penunjang aktivitas pemotretan.

Spesifikasi Galaxy A6 Plus 2018

Sektor Konektivitas Handal dan Canggih dengan Dukungan Jaringan Internet 4G LTE

Nah, berikutnya Begawei juga akan turut mengulas kehandalan dari spesifikasi Samsung Galaxy A6 Plus 2018 ini di sektor konektivitasnya. Bukan tak ada sebab yang pasti mengingat konektivitas pada sebuah perangkat ponsel menjadi sektor yang sangat penting dan diperlukan. Salah satunya yaitu dukungan jaringan internet 4G LTE yang dipastikan bakal memberikan kecepatan akses internet begitu gesit dan cepat. Sementara itu, slot Dual SIM Card pun juga turut disertakan pada smartphone ini sebagai fitur penunjang aktivitas komunikasi. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa Samsung Galaxy A6 Plus 2018 juga akan mengandalkan beberapa konektivitas jarak dekat, sebut saja seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, dan USB Type C. Kemudian, tak ketinggalan pula bahwa untuk memberikan kemudahan pengguna dalam mencari titik lokasi secara tepat maka kali ini spesifikasi Galaxy A6 Plus 2018 akan mengandalkan sebuah sistem navigasi yang berfitur A-GPS, GLONASS, dan tentunya BDS.

Baterai Andalkan Jenis Li-Ion 3500 mAh Siap Suplai Kebutuhan Daya

Siapa sangka, ternyata memang benar bahwa sektor baterai, termasuk yang dibenamkan pada spesifikasi Samsung Galaxy A6 Plus 2018 tersebut memiliki ketangguhan sendiri. Kehandalan tersebut tak lain dan tak bukan juga didasarkan atas kebutuhan tiap komponen akan daya baterai. Maka dari itu, dalam hal ini dipastikan bahwa nantinya sektor penyuplai daya berupa baterai dari Samsung Galaxy A6 Plus 2018 ini akan mengandalkan jenis Li-Ion dan memiliki kapasitas daya hingga 3500 mAh. Apabila kita bandingkan dengan kebutuhan dari tiap-tiap komponen, sepertinya sektor baterai yang diusung ponsel ini akan sanggup membuat ponsel ini bertahan selama seharian penuh. Tentu saja, dengan demikian maka sektor baterai yang dibawa spesifikasi Galaxy A6 Plus 2018 ini terbilang sudah cukup mumpuni di kelasnya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A6 Plus 2018

Sebagai salah satu senjata utamanya, Galaxy A6 2018 tidak sendirian meluncur ke pasaran dunia, karena kali ini ditemani oleh Samsung Galaxy A6 Plus 2018 yang rupanya dibekali spesifikasi yang lebih jagoan dibandingkan varian standarnya. Boleh dibilang begitu karena pada layarnya, anda akan menemukan ukuran 6.0 inci yang lebih besar dari varian standarnya yang hanya 5.6 inci. Sedangkan untuk dapur pacu juga tampak sangat berbeda karena pada chipset tersemat chipset Snapdragon dengan prosesor Octa-core yang mempunyai kecepatan lebih cepat yaitu 2.0 GHz. Sedangkan untuk GPU, Samsung Galaxy A6 Plus 2018 juga dibekali GPU Adreno versi 506 dengan RAM jumbo yaitu 4 GB. Yuk kita lihat lebih lengkap kelebihan Samsung Galaxy A6 Plus 2018 dan kekurangan Samsung Galaxy A6 Plus 2018 di bawah ini:

Kelebihan Samsung Galaxy A6 Plus 2018
  • Dukungan internet 4G LTE
  • Dual Slot SIM Card
  • IP68 certified – dust/water proof (up to 1.5m for 30 mins)
  • Dilengkapi proteksi layar berupa Corning Gorilla Glass
  • Sudah dilengkapi fingerprint.
  • Layar seluas 6 inci
  • Resolusi 1080 X 2220 pixels
  • Prosesor Octa Core 2 GHz
  • RAM 4 GB
  • Kartu grafis GPU Adreno 506
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 32 GB up to 256 GB
  • Kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 3500 mAh
Kekurangan Samsung Galaxy A6 Plus 2018
  • Baterai non removable

Harga Samsung Galaxy A6 Plus 2018

Setelah kita tahu bagaimana kehandalan spesifikasinya, kini saatnya kita ulas harga Samsung Galaxy A6 Plus 2018. Memang, secara sekilas tampak jelas bahwa kesan premium ponsel ini begitu kuat dan mempesona sehingga terkesan mewah. Dari sudut pandang tampilan fisiknya, Samsung Galaxy A6 Plus 2018 akan mengusung layar 6 inci Super AMOLED. Sementara itu di satu sisi, performa dari perangkat ini juga tak perlu dipertanyakan. Pasalnya, Samsung sendiri telah membenamkan beberapa komponen. Seperti chipset Snapdragon Octa Core 2 GHz dengan RA,M 3 GB yang dipastikan bakal mampu memberikan kinerja ponsel secara lebih maksimal dan responsif. Sementara itu, kamera handal pun juga bakal turut disematkan pada ponsel ini. Lalu, kira-kira berapa ya harga Samsung Galaxy A6 Plus 2018 ini?

Harga Samsung Galaxy A6 Plus 2018

Harga Galaxy A6 Plus 2018

Menelusuri dari berbagai sumber, memang untuk harga Samsung Galaxy A6 Plus 2018 ini masih menjadi rahasia alias belum diketahui pasti. Wajar saja mengingat pihak pabrikan baru akan merilis dalam waktu dekat ini. Nah, kaitannya dengan itu, diketahui bahwa harga Galaxy A6 Plus 2018 ini akan dibanderol harga Rp antara 4 jutaan sampai Rp 5 jutaan. Tentu saja, prediksi tersebut disesuaikan antara segmentasi maupun spesifikasi yang dibawanya. Nah, dengan mengetahui harga Samsung Galaxy A6 Plus 2018 tersebut, tentu akan membuatnya semakin diburu para konsumen.

Harga Samsung Galaxy A6 Plus 2018
Sekitar Rp 4.000.000,- s/d Rp 5.000.000,-

Nah, perlu dipertegas kembali bahwa harga Samsung Galaxy A6 Plus 2018 di atas masih bersifat sementara. Dengan kata lain dipastikan bahwa nantinya bakal ada perubahan harga sewaktu-waktu. Selain itu, jika kita bandingkan antara harga dan spesifikasi yang diusungnya, tampaknya angka tersebut terbilang sesuai dan sepadan dengan kehandalan yang ditawarkan ponsel ini. Tentu saja, hal tersebut menjadi kelebihan tersendiri. Itulah tadi spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A6 Plus 2018. Baca juga ulasan menarik dari Begawei lainnya seperti Samsung Galaxy A6 2018 dan Samsung Galaxy J7 Duo 2018.

Spesifikasi Samsung Galaxy A6 Plus 2018

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
  • Harga
    4.000.000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE-A
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Warna
    Black, Gold, Blue
Layar
  • Tipe Layar
    Super AMOLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
    6.0 inci, 91.4 cm2
  • Resolusi
    1080 x 2220 pixels, 18.5:9 ratio
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    411 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
    Corning Gorilla Glass
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - ANT+ support
    - MP4/WMV/H.265 player
    - MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 506
  • RAM (memori)
    4 GB
  • Penyimpanan Internal
    32 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 256 GB (slot tersendiri)
  • Sensor
    Fingerprint (diletakkan di body belakang), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, phase detection autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    5.0, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • NFC
    Ya
  • Radio
    FM radio
  • USB
    2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3500 mAh
Top