Home » Produk » Samsung Galaxy A5 2017

Harga Samsung Galaxy A5 2017 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.9 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.2 inci

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Samsung Galaxy A5 2017 dan Spesifikasi – Vendor asal Korea Selatan Samsung menyiapkan senjata terbarunya di awal tahun mendatang yang diketahui bertajuk Samsung Galaxy A5 2017. Dari namanya bisa diketahui bahwa smartphone ini merupakan anggota terbaru di jajaran keluarga “A” series milik Samsung sekaligus menjadi generasi penerus dari Samsung Galaxy A5 2016 yang sepertinya cukup sukses di pasaran pada tahun ini. Samsung Galaxy A5 2017 sendiri pertama kali menunjukkan dirinya ke hadapan publik pada bulan Agustus yang lalu. Kini, identitas dari perangkat ini sedikit demi sedikit mulai terkuak sebab bocoran mengenai detail tampilan dan spesifikasi yang dibawanya sudah beredar di dunia maya. Dari bocoran informasi tersebut memang secara tampilan, Samsung Galaxy A5 2017 ini tak berbeda jauh dari generasi pendahulunya, namun sejumlah upgrade telah diberikan kepadanya sehingga performa dan kualitasnya makin bagus.  Dengan begitu, smartphone bisa lebih memenuhi kebutuhan pengguna tak hanya untuk komunikasi tetapi juga aktivitas lain dalam keseharian. Lalu seperti apa ya detail dari Samsung Galaxy A5 2017 ini?

Samsung Galaxy A5 2017

Samsung Galaxy A5 2017

Samsung Galaxy A5 2017 membawa spesifikasi yang cukup menjanjikan dengan sejumlah peningkatan yang telah diberikan kepadanya. Meski dilepas ke pasar untuk menyasar kalangan menengah namun spesifikasi yang ditawarkannya tak kalah dengan smartphone flagship. Sebut saja desain premium berbalut bodi metal dengan warna-warna menarik dan dipadukan dengan layar Super AMOLED seluas 5.2 inci serta sudah dimaksimalkan dengan proteksi layar. Spesifikasi pada dapur pacu Samsung Galaxy A5 2017 pun turut mengimbangi fisiknya yang premium sebab ditenagai dengan prosesor Octa-core berkecepatan 1.9 GHz dan didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB yang tentu mampu menghasilkan performa tangguh. Apalagi, ponsel ini telah mencicipi sistem operasi terbaru Android Nougat sehingga kinerjanya tak perlu diragukan lagi. Yang tak kalah menarik tentu bisa ditemukan pada lini fotografi Samsung Galaxy A5 2017 karena duet kamera berspesifikasi tinggi dengan resolusi sama, 16 MP sudah pasti akan menjadi daya tarik tak terbantahkan dari perangkat ini. Apalagi fitur-fitur menarik yang dibawa smartphone ini ya? Untuk mengetahui selengkapnya, mari ikuti bahasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A5 2017 dari Begawei berikut ini!

HP Samsung Galaxy A5 2017

Smartphone Samsung Galaxy A5 2017

Review Samsung Galaxy A5 2017

Ponsel 5.2 inci Adopsi Desain Premium Pendahulunya

Membicarakan tampilan fisik dari spesifikasi Samsung Galaxy A5 2017 sepertinya memang menjadi hal yang menarik sebab belum lama ini bocoran mengenai desain yang dibawa juga sudah tersebar di internet. Desain yang dibawa oleh anggota terbaru di seri A ini memang tak jauh berbeda dengan milik pendahulunya. Dengan desain premium yang dimilikinya membuatnya terlihat menawan dengan bezel pada layar yang terlihat tipis. Selain, itu bagian belakang bodi dari Samsung Galaxy A5 2017 ini juga sepertinya masih mempertahankan material kaca dan frame metal yang hadir dalam warna hitam, biru, emas dan pink seperti bocoran yang baru-baru ini beredar. Sedangkan untuk sensor fingerprint juga tampaknya masih akan tertanam pada tombol home di bagian depan. Peningkatan pun diberikan pada handset ini dengan dimilikinya IP67 certified yang mengklaim bahwa perangkat ini mampu bertahan dalam air dan debu. Bahkan fitur water resistantnya mampu membuatnya tahan dalam air di kedalaman 1 meter selama 30 menit. Untuk detail ukurannya, Samsung Galaxy A5 2017 hadir dengan dimensi panjang 145 mm, lebar 71 mm, dan ketebalan 7.8 mm, sedangkan bobot pastinya belum diketahui tetapi kemungkinan besar di atas 155 gram. Menghiasi bagian visualnya ada layar Super AMOLED seluas 5.2 inci dengan kekayaan warna 16 M. Layar ini mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 424 ppi sehingga tampilannya terlihat lumayan jernih dan tajam. Layar yang tersemat pada spesifikasi Samsung Galaxy A5 2017 ini juga telah dioptimalkan dengan Corning Gorilla Glass 4 sehingga aman terhadap goresan dan benturan.

Performa Tangguh Berkat Prosesor Octa-core 1.9 GHz dan RAM 3 GB

Setelah mengetahui sisi visual dari spesifikasi Samsung Galaxy A5 2017 yang terlihat begitu premium, maka kita akan beralih untuk membahas mengenai bagian teknisnya. Sektor ini pun ternyata tak kalah menarik karena dibekali dengan komponen-komponen hardware berkualitas tinggi. Hal ini karena bagian dapur pacu dari Samsung Galaxy A5 2017 ini akan dipersenjatai dengan chip buatan Samsung sendiri, Exynos 7880 Octa yang diklaim lebih cepat. Chip ini berpadu dengan prosesor Octa-core berkecpatan 1.9 GHz pada arsitektur ARM Cortex-A53 sehingga performanya terbilang tangguh untuk ponsel kelas menengah. Belum lagi kehadiran RAM berkapasitas 3 GB yang turut mengoptimalkan kinerja dari Samsung Galaxy A5 2017 ini karena mendukung jalannya aktivitas multitasking dengan lancar dan responsif. Untuk urusan pengolahan grafisnya sendiri hingga kini belum diketahui jenis kartu garfish yang digunakan. Samsung bisa saja menggunakan kartu grafis Adreno atau Mali seperti pada generasi sebelumnya. Namun, yang pasti untuk menjalankan semua komponen yang tersemat pada spesifikasi Samsung Galaxy A5 2017 tersebut, ponsel ini mengandalkan sistem operasi v7.0 Nougat sehingga kinerjanya tak perlu diragukan lagi.

Spesifikasi Samsung Galaxy A5 2017

Spesifikasi Samsung Galaxy A5 2017

Storage Extra Luas dengan Memori Internal 32 GB dan microSD 256 GB

Selanjutnya Begawei akan mengajak sobat untuk membahas mengenai penyimpanan dari spesifikasi Samsung Galaxy A5 2017. Performa yang tangguh tentu menjadi kurang sempurna jika tidak didukung dengan ruang penyimpanan yang memadai sebab seluas apa storage yang dimiliki oleh ponsel biasanya akan mempengaruhi operasionalnya. Untuk urusan yang satu ini, Samsung sengaja menghadirkan ruangan extra luas dengan bekalan memori internal sebesar 32 GB pada Samsung Galaxy A5 2017 ini. Kapasitas memori internal yang dimiliki oleh smartphone terbaru Samsung ini tentu tak hanya mampu mengcover file sistem saja, tetapi juga menyediakan ruangan yang leluasa bagi pengguna untuk menyimpan koleksi file hiburan milikinya. Tak puas dengan itu, Samsung Galaxy A5 2017 ini juga didukung dengan slot microSD yang bisa mendukung perluasan ruang penyimpanan hingga kapasitas maksimal 256 GB. Sehingga pengguna dari ponsel ini nantinya akan sangat terbantu dalam urusan simpan menyimpan file, mengingat sektor penyimpanan dari spesifikasi Samsung Galaxy A5 2017 ini tergolong mumpuni.

separator

Lini Fotografi Canggih Bersenjata Duo Kamera 16 MP

Selanjutnya, Pada sektor fotografi dari spesifikasi Samsung Galaxy A5 2017 nampaknya sudah mengalami peningkatan disbanding generasi sebelumnya. Pasalnya, Samsung menghadirkan dua buah kamera berspesifikasi tinggi yang tentu akan menjadi daya tarik utamanya untuk mencuri hati para konsumen. Ini bisa dilihat pada bekalan kamera utama dari Samsung Galaxy A5 2017 yang beresolusi 16 MP dengan aperture f/1.8 yang tersemat pada bagian punggungnya. Kamera ini pun sudah ditemani dengan fitur OIS, autofocus, dan LED flash sehingga selain bisa digunakan untuk menghasilkan foto pada kondisi minim cahaya dan sedikit goncangan, foto yang dihasilkan juga tampak berkualitas karena minim blur. Kamera dari Samsung Galaxy A5 2017 ini pun mampu merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Sementara itu, dibagian depannya tersemat kamera sekunder yang menakjubkan beresolusi 16 MP dengan aperture f/1.8. Kamera tersebut tentu akan memanjakan para pengguna yang hobi berswafoto karena sangat mumpuni untuk menghasilkan foto selfie serta mengakses video call dan mendukung video full HD 1080p. Fitur pendukung kamera moden lainnya seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR juga turut melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy A5 2017 pada sektor ini.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A5 2017

Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy A5 2017

Konektivitas Cepat dan Stabil Berkat Akses Jaringan 4G LTE

Selanjutnya, pada sektor ini sobat Begawei akan mengetahui seperti apa spesifikasi Samsung Galaxy A5 2017 pada bagian konektvitasnya. Samsung rupanya membekali handset barunya ini dengan fitur-fitur konektivitas yang lengkap. Misalnya, saja ponsel mendukung single SIM dan dual SIM sehingga pengguna bisa menyesuaikan dengan kebutuhan komunikasinya. Selain, itu ponsel penerus generasi A5 ini juga sudah dibekali dengan teknologi jaringan terbaik saat ini yaitu 4G LTE. Selain itu, kemungkinan Samsung Galaxy A5 2017 ini juga bakal dibekali dengan akses jaringan 4G LTE Cat6 yang mendukung download data berkecepatan 300 Mbps dan upload data berkecepatan 50 Mbps. Ditambah lagi ponsel ini masih menyediakan jaringan alternatif lain seperti GSM dan HSPA untuk daerah yang belum ter-support oleh 4G LTE. Fitur konektivitas jarak dekat seperti Wi-fi 802.11, dual-band, WiFi Direct, dan hotspot pun bisa ditemukan pada Samsung Galaxy A5 2017 ini. Sementara untuk urusan berbagi file, pengguna bisa memanfaatkan Bluetooth v4.2, A2DP, EDR, LE, microUSB v2.0, dan USB On-The-Go. Untuk urusan pemetaan lokasi, teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS/BDS nampaknya akan disematkan pada spesifikasi Samsung Galaxy A5 2017 ini.

Baterai Berkapasitas 3.000 mAH

Nah, setelah membahas dapur pacu, tampilan luar, fotografi dan konektivitas. Kali ini Begawei akan menbahas mengenai suplai daya pada spesifikasi Samsung Galaxy A5 2017 tersebut. Menilik kembali pada komponen-komponen unggulan yang menghiasi spesifikasinya maka bisa dikatakan jika konsumsi daya dari perangkat ini tentu akan lumayan besar. Tak salah sepertinya jika Samsung membenamkan bateray Lithium Ion berkapasitas 3.000 mAH pada Samsung Galaxy A5 2017 ini. Baterai tersebut selain cukup awet juga mampu mendukung berbagai macam aktivitas dalam waktu seharian penuh. Sayangnya, tipe baterai yang dipakai oleh Samsung Galaxy A5 2017 ini adalah non-removable sehingga tidak bisa dilepas. Namun, menariknya sektor pemasok daya ini sudah dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga mendukung pengisian daya secara lebih efisien. Nah, dari sektor daya spesifikasi Samsung Galaxy A5 2017 ini nampaknya juga dapat dikatakan memadai.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A5 2017

Samsung memang dikenal sebagai vendor gadget yang selalu mengutamakan kualitas. Tak terkecuali pada produk terbarunya yang bertajuk Samsung Galaxy A5 2017. Ponsel yang menjadi generasi penerus dari seri A5 2016 ini akan diluncurkan pada 2017 mendatang. Sebagai generasi penerus smartphone ini tentunya telah mengalami berbagai pemutakhiran atau upgrade. Seperti pada sektor fotografi dimana Samsung Galaxy A5 2017 ini sudah dibekali dengan kamera yang sangat menjanjikan yakni duet kamera depan dan belakang yang sama-sama berkekuatan 16 MP tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi smartphone ini nantinya. Selain itu teknologi jaringan kekinian nampaknya juga sudah disematkan pada Samsung Galaxy A5 2017 yakni teknologi 4G LTE yang akan membuatnya memiliki kecepatan internet super. Yang dapat dipastikan akan memanjakan para penggunanya dalam berselancar didunia maya. Daya tahan ponsel ini juga nampaknya tak boleh diragukan pasalnya smartphone terbaru Samsung ini sudah water resistant. Ditambah lagi layar Samsung Galaxy A5 2017 ini juga sudah dilengkapi dengan proteksi gorilla glass sehingga pengguna tak perlu repot-repot untuk memasang screen guard secara manual untuk melindungi layar ponselnya. Kapasitas baterai pada ponsel ini juga tergolong besar yakni 3000 mAh, namun baterai yang digunakan berjenis non-removable sehingga pengguna tidak dapat melepasnya sewaktu-waktu. Nah itulah tadi beberapa hala yang perlu dicatat dari kelebihan Samsung Galaxy A5 2017 dan kekurangan Samsung Galaxy A5 2017. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel yang Begawei susun dibawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy A5 2017
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Water resistant
  • Desain premium
  • Layar 5.2 inci
  • Panel Super AMOLED
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 4
  • OS Android v7.0 Nougat
  • Chipset Exynos 7880 Octa
  • Prosesor Octa-core 1.9 GHz Cortex-A53
  • RAM 3 GB
  • Memori internal 32 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 16 MP
  • Navigasi GLONASS/BDS
  • Baterai 3.000 mAH
  • Fitur fast charging
Kekurangan Samsung Galaxy A5 2017
  • GPU belum diketahui
  • Non-removable battery

Harga Samsung Galaxy A5 2017

Setelah mengulas tuntas mengenai spesifikasi yang dibawanya, kini Begawei akan membahas banderol harga Samsung Galaxy A5 2017. Membicarakan mengenai harga tentu akan sangat dipengaruhi oleh spesifikasi yang diusungnya. Maka dari itu, sebelum lebih jauh membicarakan mengenai angka Begawei akan menari kesimpulan dari spesifikasi yang dibawa oleh smartphone terbaru Samsung ini. Pertama, Samsung Galaxy A5 2017 ini merupakan ponsel mid-range yang membawa desain premium yang berkombinasi apik dengan layar Super AMOLED seluas 5.2 inci yang sudah dimaksimalkan dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4. Performa yang dihasilkannya pun lumayan tangguh dengan kehadiran tenaga prosesor Octa-core berkecepatan 1.9 GHz dan didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB yang dijalankan di atas platform Android Nougat. Dengan harga Samsung Galaxy A5 2017 yang akan ditujukan untuk para konsumen kelas menengah, smartphone terbaru Samsung ini sudah dilengkapi dua kamera beresolusi 16 MP yang tersemat di lini fotografinya, hal ini tentu akan semakin memanjakan para penggunannya terutama para pecinta fotografi dan selfie. Dengan bekalan spesifikasi berkualitas tersebut kira-kira berapa ya harga Samsung Galaxy A5 2017 ini?

Harga Samsung Galaxy A5 2017

Harga Samsung Galaxy A5 2017

Harga Samsung Galaxy A5 2017 Terbaru

Harga Samsung Galaxy A5 2017 Terbaru

Mengingat ponsel ini di tujukan untuk kelas menengah, tentu harga Samsung Galaxy A5 2017 pasti cukup tinggi namun tak akan semahal ponsel-ponsel flagship. Jika membicarakan mengenai banderol harga resmi yang dikeluarkan oleh Samsung. Berdasarkan info yang Begawei dapatkan dari para intelien, harga Samsung Galaxy A5 2017 ini nantinya akan dibanderol dengan harga 450 EURO. Harga tersebut jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harga itu akan setara dengan Rp 6,3 jutaan. Harga tersebut memang bisa dibilang mahal dan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnnya yang hanya dibanderol pada kisaran 300 EURO. Hal ini karena Samsung Galaxy A5 2017 telah mendapatkan sejumlah upgrade dari pendahulunya sehingga performa dan kualitas yang ditawarkannya mengalami peningkatan secara signifikan. Nah, bagaimana apakah sobat Begawei sudah mulai tertarik untuk memiliki ponsel tersebut? Dengan harga Samsung Galaxy A5 2017 yang tergolong mahal tersebut tentu akan terbayarkan dengan kecanggihan yang akan sobat dapatkan.

Harga Samsung Galaxy A5 2017
Sekitar Rp 6.300.000,-

Meski harga Samsung Galaxy A5 2017 memang terbilang lumayan mahal, namun harga tersebut masih cukup kompetitif di kelasnya sehingga ponsel ini dimungkinkan mampu bersaing dengan produk smartphone lainnya di segmentasi yang sama, apalagi sang vendor yang memang sudah memiliki nama besar dan memiliki pengguna setia. Ditambah lagi harga Samsung Galaxy A5 2017 yang mahal tersebut tentu akan sepadan dengan fitur-fitur canggih dan terbaru yang bisa dinikmati sehingga bisa dikatakan wajar. Bahkan untuk bisa memperoleh kualitas seperti ini untuk perangkat mid-range, maka harga yang di sematkan pada Samsung Galaxy A5 2017 ini sepertinya tak akan terlalu menjadi masalah besar bagi mereka yang ingin mencicipi smartphone Android dengan rasa premium namun dengan harga yang lebih terjangkau. Nah, bagi sobat Begawei yang sudah menantikannya, ponsel ini kabarnya akan mulai masuk ke persaingan pasar pada bulan Januari 2017 mendatang. Itulah tadi ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A5 2017. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat. Baca juga ulasan menarik mengenai Samsung Galaxy A5 2016 dan Samsung Galaxy A3 2017.

Spesifikasi Samsung Galaxy A5 2017

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • Dimensi
    145 x 71 x 7.8 mm
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inchi (~72.4% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Exynos 7880 Octa
  • CPU
    Octa-core 1.9 GHz Cortex-A53
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, f/1.8, OIS, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    16 MP, f/1.8, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS/ BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari Samsung

Top