Home » Produk » Samsung Galaxy A3 2017

Harga Samsung Galaxy A3 2017 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    8/16 GB

  • Layar
    Super AMOLED

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Samsung Galaxy A3 2017 dan Spesifikasi – Seperti biasa, menjelang pergantian tahu, Samsung pasti selalu siap menghadirkan produk-produk generasi pembaruan dari seri lama yang sudah pernah beredar di tahun-tahun sebelumnya. Berkaca dari kehadiran Samsung Galaxy A3 edisi 2016, kini edisi pembaruan juga siap diperkenalkan yang tak lain adalah seri Samsung Galaxy A3 2017. Seperti periode sebelumnya, untuk seri Galaxy A3 2017 ini kabarnya akan resmi dirilis pada bulan Desember tahun ini dan akan mulai dipasarkan awal tahun 2017 mendatang. Seperti biasa, untuk sebuah produk pembaruan, Samsung Galaxy A3 2017 akan membawa banyak perubahan di bagian spesifikasinya. Pembaruan tersebut tentu saja adalah peningkatan-peningkatan pada performa dan fiturnya yang semakin modern. Itu artinya, untuk spesifikasi komponennya memang ditingkatkan menjadi semakin baik, terutama pada sektor ruang olah data yang kita ketahui bahwa bagian tersebut adalah inti dari segala pemrosesan yang terjadi pada Samsung Galaxy A3 2017 tersebut. Tentu segudang fitur baru yang lebih canggih akan membuatnya semakin memukau.

Samsung Galaxy A3 2017

Samsung Galaxy A3 2017

Berbicara soal peningkatan spesifikasi dan juga fiturnya, Samsung Galaxy A3 2017 ini akan dihadirkan dengan bentangan layar 4.7 inci. Layar ini merupakan jenis layar super AMOLED yang merupakan layar terbaik andalan Samsung dengan resolusi HD. Selain itu untuk bagian layar Samsung Galaxy A3 2017 ini, Samsung juga telah membekalinya dengan Corning Gorilla Glass 4. Tentu saja hal ini akan menjadi nilai tambah tersendiri untuk keamanan layar. Nah, melongok bagian lain, Samsung membekali Galaxy A3 2017 ini dengan CPU Processor Octa-core 1.5 GHz meskipun belum diketahui secara pasti chipset apa yang akan digunakan. Untuk akses komunikasi selular, Samsung Galaxy A3 2017 ditawarkan dalam dua varian yaitu dengan versi single nano SIM dan dual nano SIM. Kedua pilihan ini sama-sama telah support dengan jaringan 4G LTE Cat4 dan Cat6. Nah, kawan Begawei bisa memilih mana yang diinginkan, tentu saja setiap varian menawarkan harga yang berbeda nantinya. Masih penasaran dengan fitur-fitur lain yang telah disiapkan? Yuk ikuti review Begawei mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A3 2017 pada setiap ulasan di bawah ini!

HP Samsung Galaxy A3 2017

Smartphone Samsung Galaxy A3 2017

Review Samsung Galaxy A3 2017

Flagship Mungil 4.7 Inci dengan Layar Super AMOLED

Jika diperhatikan dari sisi penampilan fisik dari spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017 ini, sebenarnya untuk segi desain dan bodi masih tidak terpaut jauh dengan Galaxy A3 versi 2016. Hal ini tentu saja keran untuk seri Galaxy A3 2017 ini hadir sebagai generasi pembaruan. Biasanya untuk fisik, tak terlalu banyak berubah. Meskipun untuk dimensi secara detailnya masih belum diumumkan, namun apabila berkaca dari versi sebelumnya memang menjadi salah satu ponsel paling ramping yang pernah dibuat oleh Samsung sehingga untuk pengoperasiannya menjadi sangat nyaman. Membawakan desain yang khas dengan sentuhan mewah tentu saja Samsung Galaxy A3 2017 ini akan semakin tampil percaya diri. Samsung Galaxy A3 2017 ini mengusung sektor display dengan teknologi layar super AMOLED berukuran 4.7 inci. Dengan teknologi layar yang membawakan resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 312 ppi, tentu saja layar mungil ini akan membawa kawan Begawei untuk menikmati pemandangan layar berkualitas tinggi. Perpaduan spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017 tersebut memang layak sebagai perangkat yang akan mengisi ponsel menengah untuk menyambut tahun baru. Kehebatan tak tertandingi dari teknologi layar yang super canggih tersebut, akan semakin terlindungi dan terjaga dengan adanya perangkat proteksi layar Corning Gorilla Glass 4. Jika melihat teknologi yang dibekalkan pada desainnya, spesifikasi Galaxy A3 2017 ini sudah terbilang sempurna sebagai ponsel kelas menengah.

Performa Dapur Pacu Gahar dengan Processor Octa-core dan RAM 2 GB

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017 ini memang dihadirkan dalam versi yang lebih baik dibandingkan dengan Galaxy A3 versi lama. Hal ini tentu terlihat dari komponen yang juga dibekalkan pada ruang olah data. Apabila versi sebelumnya menggendong chipset Snapdragon 410 dengan processor Quad-core, maka kali ini Samsung belum mengungkap chipset apa yang akan digunakan oleh Samsung Galaxy A3 2017 ini. Namun sudah dipastikan bahwa kekuatan pada ruang olah data akan semakin tangguh karena ditenagai oleh processor Octa-core 1.5 GHz dan ditandem RAM 2 GB. Dukungan komponen tersebut tentu saja membuat Galaxy A3 2017 ini memungkinkan untuk menjalankan beberapa proses secara bersamaan atau multitasking bahkan untuk aplikasi dengan kebutuhan memori yang besar. So, ponsel ini akan tetap tangguh menjalankan segala aplikasi dengan lancar tanpa lag. Sementara untuk urusan gaming, Samsung Galaxy A3 2017 mempercayakan pengolah grafisnya pada GPU Mali-T830MP2 yang akan memberikan tampilan grafis berkualitas tinggi untuk menjalankan game juga video dengan kualitas Full HD. Samsung sendiri, termasuk salah satu vendor yang update terhadap OS buatan Android. Untuk itu, apabila pada Galaxy A3 versi lama masih menggunakan platform Android Lollipop, maka spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017 ini menjalankan platform Android Marshmallow.

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017

Kapasitas Ruang Simpan Tersedia dalam Dua Varian

Untuk sektor ruang simpan, jika seri Galaxy A3 2016 hanya dibekali dengan ruang memori internal 16 GB saja, maka spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017 kali ini menghadirkan dua versi kapasitas memori internal yaitu 8 GB dan 16 GB. Hal ini tentu saja akan membuat kawan Begawei semakin mudah memilihnya karena Samsung Galaxy A3 2017 ini akan tersedia dalam dua jenis yang harganya berbeda. Memang, kapasitas yang telah diberikan sangatlah luas dan memadai untuk mengcover seluruh file yang dibutuhkan. Dengan kapasitas memori internal tersebut, kawan Begawei bisa lah ya membayangkan berapa banyak file yang akan sanggup tertampung di dalam Samsung Galaxy A3 2017 ini. Tentu saja segala file sistem dan file-file pribadi akan tercover dengan sempurna. Namun, apabila kawan Begawei merasa kapasitas tersebut masih terbatas, jangan khawatir Samsung juga menyediakan slot microSD dengan ekspansi maksimal 256 GB. Khusus untuk versi dual SIM, spesifikasi Galaxy A3 2017 tersebut kudu menggunakan slot SIM 2.

separator

Duet Kamera 12 MP dan 8 MP Berikan Hasil Jepretan yang Berkualitas Tinggi

Pada sektor fotografi, Samsung juga siap membuat spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017 ini berbeda dari seri A3 (2016). Kali ini, Samsung juga membekalkan smartphone terbarunya ini dengan spesifikasi perangkat kamera yang cukup berkualitas. Untuk Galaxy A3 2017 Samsung membekalkan kamera utama yang berukuran 12 MP lengkap dengan autofocus dan LED flash. Sehingga hasil jepretan Samsung Galaxy A3 2017 ini akan dihasilkan dengan kualitas yang tajam serta pencahayaan yang sangat maksimal. Untuk memenuhi dokumentasi dengan sentuhan-sentuhan fotografi modern, Samsung juga menyematkan berbagai fitur seperti geo-tagging, touch focus, face detection dan panorama. Sebagai perangkat modern, Samsung Galaxy A3 2017 juga memiliki kamera depan atau kamera sekunder berukuran 8 MP untuk memenuhi kebutuhan foto selfie juga video call dengan hasil maksimal. Sementara itu, untuk kebutuhan dokumentasi berupa video, kedua kamera pada spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017 ini sanggup melakukan perekaman dengan kualitas Full HD 1080p.

Spesifikasi Galaxy A3 2017

Spesifikasi Galaxy A3 2017

Konektivitas Internet Terdiri dari 4G LTE Cat4 dan Cat6

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017 ini bisa dibilang model masa depan. Tentu saja tak heran apabila Samsung membawakan konektivitas dengan teknologi yang saat ini merupakan yang paling canggih yaitu 4G LTE. Dengan dilengkapi dua pilihan slot yaitu single dan dual SIM card maka kebutuhan untuk kemudahan berkomunikasi menjadi lebih efisien. Konektivitas 4G LTE pada Samsung Galaxy A3 2017 ini juga terdiri dari dua pilihan yaitu versi Cat4 dan Cat6. Itu artinya, kecepatan download/upload yang tersedia juga bervariasi. Untuk Cat4, kawan Begawei bisa menikmati aktivitas download/upload dengan kecepatan standar 150 Mbps/50 Mbps. Sementara untuk Cat6, kawan Begawei bisa menikmati aktivitas download/upload dengan kecepatan 300 Mbps/50 Mbps. Dengan begitu aktivitas internet menjadi lebih asyik. Selain itu, Samsung juga tetap mempertahankan konektivitas lama yaitu 3G HSPA untuk memenuhi kebutuhan internetmu yang tinggal pada lokasi di luar jangkauan 4G LTE pada Samsung Galaxy A3 2017 ini lho. Selain kebutuhan koneksi data internet, Ponsel terbaru ini juga menyediakan konektivitas yang lengkap, sama seperti produk-produk lainnya. Masih dengan WiFi dan hotspot untuk akses internet gratisan. Kemudian bluetooth dan microUSB untuk kebutuhan berbagi file di luar internet. Selain itu, Samsung Galaxy A3 2017 ini juga bisa menjalankan fitur NFC hanya saja pada saat LTE mode only. Lalu, keistimewaan lain juga diberikan ponsel ini pada sistem navigasi. Mengusung perangkat canggih, fitur pencarian lokasi pada spesifikasi Galaxy A3 2017 ini akan lebih akurat berkat A-GPS, GLONNAS/BDS (market dependant).

Kebutuhan Pasokan Daya Terpenuhi

Setelah mengetahui kehebatan-kehebatan yang dimiliki spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017 ini, lalu akan berapa perangkat tersebut mampu bertahan hidup? Nah, pada sektor yang terakhir Begawei akan mengulas masalah konsumsi daya baterai. Melihat spesifikasi layar yang luas dan berteknologi tinggi, kemudian dapur pacu yang gahar serta konektivitas super cepat tentu saja konsumsi daya baterai Samsung Galaxy A3 2017 ini juga akan semakin besar. Namun, dengan mengusung layar AMOLED dan sistem operasi Android Marshmallow, nantinya akan mampu mengurangi konsumsi daya. Meski telah diketahui bahwa Samsung akan membekalinya dengan jenis baterai Li-Ion namun sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui berapa kapasitas yang akan Samsung sediakan guna mendukung kinerja Samsung Galaxy A3 2017 ini. Meskipun begitu, dapat diprediksi kapasitas yang diberikan akan lebih besar dibandingkan dengan Galaxy A3 versi lama. Hal ini dikarenakan dari sekian spesifikasi yang telah dibahas mengalami peningkatan. Maka tak heran jika sektor ini juga ikut ditingkatkan. Sehingga bisa dikatakan spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017 ini memang lebih maksimal.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A3 2017

Kehadiran Samsung Galaxy A3 2017 ini tentunya merupakan suatu hal yang mengagetkan. Pasalnya, varian ini baru akan diluncurkan pada tahun depan yang tentunya memiliki ekspektasi lebih besar ketimbang tahun ini. Jika melihat spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017 ini, nampaknya ramalan ekspektasi besar pasar gadget di tahun mendatang tak banyak perbedaan. Hadir dengan 8 inti CPU bertenaga 1.5 GHz bukan hal yang baru lagi di pasaran gadget saat ini. Namun, kehadiran komponen tersebut pada Samsung Galaxy A3 2017 ini memang akan menggolongkannya padaaa kelas premium jika menggunakan parameter tahun ini. Selain itu, penggunaan RAM 2GB memang terlihat masih standar walaupun tak bisa dikatakan sebagai sesuatu hal yang buruk. Setidaknya, melalui Samsung Galaxy A3 2017 ini dapatlah dicerna bahwa pada tahun depan, perkembangan perangkat pintar akan berjalan lebih lambat ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Nah, untuk lebih spesifik terhadap kelebihan Samsung Galaxy A3 2017 dan kekurangan Samsung Galaxy A3 2017 ini, mari disimak bagan di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy A3 2017
  • Single/Dual SIM card
  • Support 4G LTE Cat4/Cat6
  • Layar 4.7 inci
  • Teknologi layar super AMOLED
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 4
  • Bodi ramping
  • OS Android Marshmallow
  • Processor Octa-core 1.5 GHz
  • Gpu Mali-T830MP2
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 8 GB/16 GB
  • Slot memori eksternal 256 GB
  • Kamera 12 MP dan 8 MP
  • Bluetooth v4.1 A2DP, EDR,LE
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONNAS/BDS (market dependant)
Kekurangan Samsung Galaxy A3 2017
  • Resolusi layar masih HD
  • Jenis dan kapasitas baterai belum diketahui

Harga Samsung Galaxy A3 2017

Sampai di sini, pasti kawan Begawei telah menerka-nerka seberapa fantastis harga Samsung Galaxy A3 2017 ini bukan? Tepat sekali, pada segmen kali ini Begawei akan menginformasikan perkiraan harga jual dari Samsung Galaxy A3 2017. Namun, sebelumnya Begawei akan sedikit memberi kesimpulan dari spesifikasi ponsel terbaru Samsung ini. Perlu diingat pula, bahwa ponsel ini akan ditargetkan untuk pasar tahun 2017. Sehingga fluktuasi ppsar pada tahun tersebut tentu akan memegang peran penting dalam penentuan harga Samsung Galaxy A3 2017 ini. Untuk spesifikasi, Samsung mendatangkan perangkat dengan layar super AMOLED 4.7 inci dengan resolusi HD dan dilengkapi Corning Gorilla Glass 4. Berbekal perangkat dapur bertenaga processor Octa-core 1.5 GHz dan didukung RAM 2 GB, menjadikan Samsung Galaxy A3 2017 ini memiliki kinerja yang sangat mumpuni. Dilengkapi dengan kamera berkualitas tinggi, juga akan membuat ponsel ini menjadi perangkat dokumentasi fotografi dan video yang bersahabat dengan pengguna. Menariknya Samsung Galaxy A3 2017 ini juga telah mendukung dua versi jaringan 4G LTE yaitu Cat4 dan Cat6. Lalu, dari kehebatan-kehebatan ini berapa harga Samsung Galaxy A3 2017 di pasaran nantinya ya?

Harga Samsung Galaxy A3 2017

Harga Samsung Galaxy A3 2017

Harga Samsung Galaxy A3 2017 Terbaru

Harga Galaxy A3 2017

Berhubung perangkat ini baru akan resmi dirilis akhir tahun ini, memang untuk harga Samsung Galaxy A3 2017 secara resmi belum ada yang mengetahuinya. Namun, apabila memandang spesifikasinya yang berkualitas serba mewah, dan berdasarkan beberapa bocoran dikatakan bahwa Samsung Galaxy A3 2017 ini berkisar antara Rp 3,5 jutaan. Namun, sekali lagi harga ini barulah harga prediksi. Untuk mengetahui lebih jelas, tentu saja harus menunggu hingga produk ini resmi dirilis yang dibarengi dengan pengumuman resmi pula untuk harga Samsung Galaxy A3 2017 ini. Untuk mendapatkan ponsel dengan kualitas unggulan tentu saja harus mengorbankan rupiah yang cukup besar bukan? Nah, begitulah yang disuguhkan oleh vendor ternama ini. Karena Samsung tak pernah membekali produknya dengan kualitas yang ecek-ecek, sehingga untuk biaya produksi pun menjadi lebih tinggi yang berbanding lurus dengan harga Samsung Galaxy A3 2017 ini.

Harga Samsung Galaxy A3 2017
Sekitar Rp 3.500.000,- (Prediksi)

Apabila mencermati harga Samsung Galaxy A3 2017 tersebut, memang sedikit agak mahal untuk pasaran Indonesia. Namun, masih bisa dijangkau oleh banyak kalangan karena di Indonesia memang dominan dengan pengguna gadget kelas menengah. Walaupun demikian, melalui harga Samsung Galaxy A3 2017 tersebut tentunya Samsung memiliki ekspektasi yang lebih luas untuk meraup keuntungan. Untuk itu, kita akan mengetahui apa perbedaan dari produk berkualitas tinggi dan produk yang standar. So, bersiaplah untuk menyambut Samsung Galaxy A3 2017 ini sebagai ponsel masa depan dengan kualitas tangguh! Selain itu, munculnya perangkat ini bisa menjadi parameter ramalan seperti apa suasana pasar gadget  di 2017. Begawei rasa segitu saja untuk sesi review spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A3 2017 ini. Nantikan aksinya di persaingan pasar pada 2017 mendatang. Baca juga Samsung Galaxy A3 2016 dan Samsung Galaxy A9 Pro 2016.

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps or LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    4.7 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~312 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T830MP2
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    8/16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP, f/1.8, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/1.8
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, EDR, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS/ BDS (market dependant)
  • Radio
    Ya (Khusus Model dengan LTE)
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion

Produk Lainnya dari Samsung

Top