Home » Produk » Razer Phone

Harga Razer Phone dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 4x2.35 GHz

  • RAM
    8 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    5.7 inci

  • Kamera
    Dual 12 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga Razer Phone dan Spesifikasi – Demi memenuhi kebutuhan gamers untuk bermain game dimana saja, Razer mengeluarkan Razer Phone yang didesain khusus untuk game. Dengan menyasar pasar game tentunya perangkat ini memiliki beberapa fitur yang mendukung kenyamanan untuk gaming. Keunggulan lainnya tidak hanya fitur yang mendukung untuk gaming saja melainkan juga dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya yang pasti akan memanjakan pengguna Razer Phone baik untuk bermain game, berkomunikasi atau kebutuhan lainnya. Kabar yang beredar, smartphone gaming ini akan segera dirilis pada 17 November mendatang di pangsa pasar Amerika Serikat. Dengan spesifikasi yang diusungnya, memang pantas jika Razer Phone ini ditujukan untuk kamu yang sangat gemar dalam bermain game. Jika memang fokus kamu tidak hanya gaming, smartphone ini juga dibekali dengan lini fotografi yang berkualitas sebab smartphone ini sudah mengusung dual kamera belakang. Selain itu performa yang dihadirkan Razer Phone juga membuat orang yang menggunakannya akan betah.

Razer Phone

Razer Phone

Jika menilik lebih dekat spesifikasi yang dihadirkan pada Razer Phone ini maka kamu akan dipuaskan dengan dapur pacu yang tangguh selain itu juga dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang lapang serta fitur fotografi yang dihadirkan sangat cocok untuk kamu yang suka mengabadikan momen-momen penting kamu. Untuk bagian dapur pacu pada Razer Phone tentunya menjadi prioritas utama dari Razer karena smartphone tersebut dihadirkan khusus untuk gaming. Ponsel pintar ini disematkan chipset Snapdragon 835 yang didukung dengan prosessor octa-core yang membuat kinerja operasionalnya semakin tangguh, apalagi smartphone bernama Razer Phone ini menggunakan operasi sistem Android Nougat. Yang tidak kalah menarik dari smartphone ini adalah fitur GPUnya yaitu Adreno 540 sehingga sangat cocok sekali untuk gaming karena tampilan grafisnya akan terlihat lebih tajam dan merespon dengan cepat. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, ponsel Razer Phone ini juga mengusung fitur lain yang mendukung kenyamanan pengguna smartphone. Salah satunya dari lini fotografi yang mana smartphone ini sudah menerapkan teknologi dual kamera untuk bagian kamera belakang dengan ukuran 12MP+12 MP. Dengan resolusi dual kamera yang cukup besar pastinya akan menghasilkan visual gambar yang tajam dan jernih. Keren bukan? Nah, jika kamu penasaran dengan spesifikasi dan harga Razer Phone, simak ulasan Begawei dibawah ini!

HP Razer Phone

Smartphone Razer Phone

Review Razer Phone

Layar Lapang 5.7 Inci yang Didukung dengan Resolusi Layar Tinggi

Untuk ulasan pertama kali yang menarik untuk dibahas adalah spesifikasi Razer Phone dari sektor display dan bodi. Bagian ini bisa dikatakan menjadi salah satu komponen yang menarik perhatian publik untuk pertama kalinya. Karena smartphone ini diperuntukkan untuk gaming maka layar 5.7 inci sangat cocok untuk disematkan pada ponsel Razer Phone tersebut. Layarnya yang lebar ini didukung dengan tipe layar dan resolusi yang mumpuni, pasalnya smartphone ini mengandalkan tipe layar IGZO IPS LCD dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel yang memiliki kerapatan ~515 ppi piksel. Razer Phone ini juga memiliki layar dengan refresh rate yang tinggi mencapai 120 Hz. Untuk bagian bodi, perangkat ini sudah tersedia pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 sehingga kamu tidak perlu memberikan pelindung layar secara manual pun tidak masalah. Untuk segi pengamanan operasional, smartphone ini juga tersedia fingerprint pada side-mouthed. Spesifikasi Razer Phone sampai saat ini hanya dikabarkan akan mengeluarkan tampilan hitam bermaterial alumunium.

Dapur Pacu Gahar Cocok untuk Gaming dengan GPU Adreno 540

Untuk sesi kedua, spesifikasi Razer Phone akan lebih membahas mengenai dapur pacu yang disematkan. Pada sektor ini sangat menentukan performa kinerja operasional smartphone sehingga Razer mempersiapkan dengan maksimal pada sektor permesinan ini. Dengan menggunakan sistem operasi Android v7.1.1 (Nougat) yang dikombinasikan dengan chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 Razer Phone ini juga didukung dengan prosessor Octa-core (4×2.35 GHz Kryo& 4×1.9 GHz Kryo) sehingga performa semakin tangguh dan sangat responsif. Untuk mendukung kinerja operasionalnya semakin maksimal, Razer juga menyematkan smartphone pertamanya yang bernama Razer Phone dengan RAM berkapasitas 8 GB. Dengan RAM yang super besar ini sangat lah pantas jika perangkatini untuk digunakan bermain game. Selain itu, perangkat ini juga didukung dengan GPU Adreno 540 yang dapat menampilkan grafis lebih tajam ketika digunakan untuk bermain game. Jadi, pantas saja jika spesifikasi Razer Phone cocok digunakan untuk gaming.

Spesifikasi Razer Phone

Spesifikasi Razer Phone

Ruang Penyimpanan yang Lapang dengan Memori Internal 64 GB Didukung Memori Eksternal 256 GB

Pada segmen selanjutnya adalah spesifikasi Razer Phone pada sektor ruang penyimpanan. Karena Razer ini dikhususkan untuk gaming pastinya juga membutuhkan ruang penyimpanan yang besar. Tidak ingin mengecewakan pengguna smartphone, Razer menyematkan smartphone pertamanya yang bertajuk Razer Phone ini dengan kapasitas ruangan penyimpanan yang lapang. Tidak tanggung-tanggung, ruang penyimpanan internal berukuran 64 GB. Dengan ruang penyimpanan yang lega ini pastinya kamu bisa memafaatkannya untuk menyimpan beragam file penting atau data aplikasi yang cukup besar. Jika kamu kurang merasa puas dengan ruang penyimpanan internal Razer Phone tersebut, Razer juga menyediakan ruang penyimpanan eksternal yang besar yaitu 256 GB. Dengan ruang penyimpanan yang besar tersebut yang pastinya akan memanjakan kamu dalam menyimpan beragam file yang dirasa penting. Maka dari itu, spesifikasi Razer Phone mulai dari bodi, dapur pacu dan lengkap dengan ruang penyimpanan yang besar sudah dirasa sempurna untuk gaming.

Lini Fotografi Handal dengan Dual Kamera Utama 12MP+12MP

Spesifikasi Razer Phone yang tak kalah menarik untuk diperhatikan adalah pada lini fotografi. Razer tidak hanya terfokus untuk gaming saja melainkan juga lini fotografi. Hal ini dibuktikan dengan kamera yang digunakan. Pasalnya untuk kamera utama, Razer menggunakan dual kamera yang mana teknologi ini sedang ramai digunakan pada smartphone lainnya. Razer Phone memiliki dual kamera utama dengan resolusi tinggi yaitu 12MP+12MP. Dengan resolusi kamera yang tinggi pastinya akan menghadirkan visual gambar yang semakin jernih dan tajam. Pada kamera utama dari Razer Phone ini dibekali pula dengan fitur 2x optical Zoom, phase detection autofocus dan dual-LED flash. Tidap perlu khawatir, karena Razer juga menyematkan kamera depan dengan resolusi yang tinggi yaitu 8 MP. Fitur kamera lain yang mendukung lini fotografi diantaranya Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR. Spesifikasi Razer Phone tidak hanya lini fotografinya yang menarik melainkan juga videografi yang bisa merekam gambar dengan resolusi 4K.

Spesifikasi HP Razer Phone

Spesifikasi Smartphone Razer Phone

Support 4G LTE untuk Akses Internet Cepat

Spesifikasi Razer Phone lainnya yang tidak kalah menarik adalah bagian konektivitas. Seperti halnya dengan smartphone pada umumnya yang mengandalkan jaringan cepat, Razer juga menyematkan jaringan 4G LTE untuk mengakses internet atau mendukung aplikasi lainnya sehingga responnya lebih cepat. Dengan jaringan yang digunakan Razer Phone ini, kamu juga bisa menikmati game online tanpa gangguan. Sedangkan untuk mendukung konektivitas gratis, disematkan pula fitur WiFi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct dan hotspot. Sedangkan untuk pemindahan file, smartphone bernama Razer Phone ini mengandalkan Bluetooth v4.2, A2DP, LE tidak hanya itu namun juga dilengkapi dengan USB Type-C 1.0. Di sisi lain, untuk sektor navigasinya perangkat ini mengandalkan navigasi A-GPS. Sementara itu, hal yang patut disayangkan dari spesifikasi Razer Phone ini adalah perangkat ini hanya menyediakan single SIM.

Andalkan Suplai Daya yang Besar 4000 mAh

Pembahasan terakhir dari spesifikasi Razer Phone adalah bagian baterai yang digunakan. Ya, baterai merupakan komponen penting pada smartphone. Sebab baterai menjadi sebuah jantung dari smartphone sehingga jika tidak memiliki baterai maka segala kebutuhan pada smartphone tersebut tidak bisa dijalankan. Sebagai smartphone pertama, Razer Phone dihadirkan dengan membawa baterai berkapasitas yang sangat lega. Pasalnya ponsel ini mengandalkan suplai daya hingga 4000 mAh bahkan juga dilengkapi dengan fitur Fast Battery Charging 24 W. Sehingga kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa mencharge Razer Phone ini dalam waktu yang singkat. Namun, yang disayangkan adalah baterai yang digunakan merupakan tipe non-removable. Dengan beragam spesifikasi Razer Phone tidak kah menarik perhatian kamu sebagai pecinta gaming?

Kelebihan dan Kekurangan Razer Phone

Sebagai perangkat smartphone pertama dari pabrikan yang sangat akrab dengan para gamers ini, Razer Phone memang dihadirkan dengan membawa berbagai bekalan spesifikasi mumpuni. Apalagi jika menilik segmen yang disasar oleh perangkat ini yang merupakan gamers. Tentu saja, spesifikasi dapur pacunya akan sangat powerfull guna mendukung pengoperasian game-game berat pada Razer Phone tersebut. Tak cukup sampai disitu saja, meskipun berstatus perangkat gaming, hal tersebut tidak lantas membuat Razer mengesampingkan sisi fotografi dari perangkat ini. Pasalnya, Razer Phone ini sudah dibekali dengan dual kamera utama layaknya perangkat lain yang sedang ngetren. Nah, dengan berbagai kelebihan Razer Phone dan kekurangan Razer Phone tersebut, tentunya layak bagi perangkat ini untuk dipertimbangkan. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai kelebihan dan kekurangannya, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Razer Phone
  • Jaringan 4G LTE
  • Layar 5.7 Inci
  • Resolusi Quad HD
  • Proteksi Layar Corning Gorilla Glass 3
  • Fitur Fingerprint
  • Refresh Rate Screen up to 120 Hz
  • OS Android v7.1.1 (Nougat)
  • Chipset MSM9889 Snapdragon 835
  • Prosessor Octa-core (4×2.35 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo)
  • GPU Adreno 540
  • RAM 8 GB
  • Memori Internal 64 GB dan Slot MicroSD 256 GB
  • Dual Kamera Utama 12MP+12MP dan Kamera Depan 8 MP
  • Resolusi Video 4K
  • Baterai 4000 mAh
  • Fitur Fast Battery Charging 24W
Kekurangan Razer Phone
  • Single SIM
  • Layar Belum AMOLED
  • Navigasi masih A-GPS
  • Baterai non-removable

Harga Razer Phone

Setelah membahas mengenai spesifikasinya secara mendetail sepertinya tidak afdol rasanya jika tidak membahas mengenai nominal harga Razer Phone tersebut. Namun, sebelum membahas lebih mendetail nominal harga yang ditawarkan, Begawei akan mengajak kawan-kawan untuk mengulas kembali mengenai keunggulan yang mempengaruhi harga jual dari smartphone tersebut. Dimulai dari bodinya yang mengandalkan layar 5.7 inci dengan resolusi tinggi yaitu Quad HD. Tidak hanya itu saja, yang paling menarik dari Razer Phone adalah bagian dapur pacu yang memang diperuntukkan untuk gaming. Pasalnya ponsel ini mengandalkan OS Android Nougat yang diduetkan dengan chipset Snapdragon 835 dan didukung dengan prosessor octa-core. Untuk mengoptimalkan kinerja operasionalnya maka Razer menyematkan kapasitas RAM yang sangat lapang yaitu 8 GB. Tentu saja, hal tersebut akan sangat mempengaruhi harga Razer Phone tersebut. Razer pun tidak hanya berkonsentrasi pada dapur pacu saja melainkan juga pada lini fotografi yang mana mengandalkan dual kamera belakang 12MP+12MP dan kamera depan 8 GB. Jika melihat spesifikasi ponsel besutan Razer tersebut, kemungkinan harga yang ditawarkan cukup tinggi. Lalu berapakah harga Razer Phone akan ditawarkan dipasaran?

Harga Razer Phone

Harga Razer Phone

Harga Razer Phone Terbaru

Harga Razer Phone Terbaru

Nah seperti janji Begawei di atas, setelah membahas beragam spesifikasi yang mempengaruhi harga Razer Phone ini, kini Begawei akan membahas mengenai harga yang akan dibanderolkan pada smartphone besutan dari Razer tersebut. Menurut informasi yang Begawei dapatkan dari sumber terpercaya, harga smartphone pertama Razer ini sekitar 750 EURA atau sekisar Rp. 11.8 juta. Sangat mahal? Seperti yang telah dibicarakan sebelumnya bahwa Razer Phone ini akan menyasar segmen premium yang pastinya memiliki harga yang sangat fantastis. Menurut Begawei, harga tersebut cukup mewakili dengan fitur-fitur yang ditawarkan oleh Razer. Pasalnya, dapur pacu yang gahar dan dilengkapi dengan lini fotografi yang sangat mumpuni menjadi hal yang mempengaruhi harga Razer Phone ini menjadi mahal. Selain itu, perangkat smartphone pertama Razer ini juga disematkan fitur-fitur canggih lainnya yang bertujuan untuk kenyamanan pengguna. Bagaimana menurut kawan-kawan, apakah harga Razer Phone tersebut termasuk sangat mahal?

Harga Razer Phone
Sekitar Rp 11.800.000,-

Walaupun harga Razer Phone tersebut dapat dikategorikan sangat mahal, namun smartphone tersebut menawarkan beragam fitur yang menarik. Sehingga, pantas saja jika smartphone ini menjadi pesaing ketat dari perangkat premium lainnya. Dengan harga sekitar sebelas jutaan tersebut tentu menjadi pertimbangan kembali untuk membeli Razer Phone ini dan tidak semua kalangan mampu menjangkaunya. Namun meskipun harganya sangat mahal, kamu akan merasa terpuaskan dengan fitur-fitur yang disuguhkan. Menurut Begawei, dengan angka yang mencapai 11 jutaan tersebut sangat cocok disematkan pada harga Razer Phone jika melihat kembali dengan fitur-fitur yang dihadirkan seperti dapur pacu, lini fotografi, konektivitas, ruang penyimpanan serta kapasitas baterai yang sangat lapang. Demikian ulasan yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Razer Phone. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa baca juga ulasan menarik lain mengenai Samsung Galaxy A7 2018 dan Samsung Galaxy A5 (2018).

Spesifikasi Razer Phone

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1800 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 17(700), 19(800), 20(800), 25(1900), 26(850), 28(700), 29(700), 30(2300), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500), 66(1700/2100)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    November
  • Status
    Segera Dirilis
Desain
  • Dimensi
    158.5 x 77.7 x 8 mm
  • Berat
    197 g
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    IGZO IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.7 Inci
  • Resolusi
    1440 x 2560 pixels, 16:9 ratio (~515 ppi density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • CPU
    Octa-core (4x2.35 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo)
  • GPU
    Adreno 540
  • RAM
    8 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 12 MP, f/1.8, 25mm + 12 MP, f/2.6, 2x optical zoom, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, check quality
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.0
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari