1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Panasonic
  4. Panasonic P95

Harga Panasonic P95 dan Spesifikasi

Panasonic P95
Rp 1.000.000,00

  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.0 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android 7.1.2
Cari Panasonic P95 di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Panasonic P95 dan Spesifikasi – Lama tak terdengar, Panasonic kembali merilis ponsel barunya yang bernama Panasonic P95 di India. Perlu dipahami bahwa smartphone terbaru Panasonic ini diposisikan untuk bersaing keras dengan ponsel dengan harga yang sama dari Xiaomi dan OEM lainnya yang dijual di Negeri Hindustan tersebut. Tentu saja, agar sanggup bersaing dengan para kompetitornya tersebut maka Panasonic pun membekali ponsel buatannya ini dengan ragam fitur mewah dan canggih masa kini. Tak hanya itu saja, bahkan jika memang Panasonic P95 ini juga hadir di Indonesia maka sudah barang tentu akan diburu oleh para konsumen mengingat harga ponsel ini sangat terjangkau namun memiliki kemampuan spesifikasi yang cukup canggih. Tentu saja, ada beberapa keunggulan pada Panasonic P95 yang patut kita telusuri.

Panasonic P95

Mengulik keunggulan yang ditawarkan Panasonic P95 ini, sebenarnya bukan hal yang terlalu sulit mengingat berbagai bocoran spesifikasinya secara detail sudah terungkap di dunia maya. Perlu diketahui bahwa Smartphone yang menjalankan OS Android v7.1.2 Nougat ini memamerkan layar HD berukuran 5 inci (resolusi 720 × 1280 piksel). Kinerjanya ditenagai oleh prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 210 dengan clock speed hingga mencapai 1,3GHz dan akan disokong RAM 1 GB serta menawarkan ruang penyimpanan internal 16GB yang dapat diperluas hingga 128 GB dengan menggunakan kartu MicroSD. Tak sampai di situ saja, bahkan Panasonic P95 ini nantinya juga bakal dipersenjatai pula dengan kamera belakang 8 megapiksel yang didukung oleh LED flash dan AF, sementara kamera depan beresolusi 5MP yang mendukung fitur face unlock. Nah, untuk mengenal secara lebih detail, berikut ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Panasonic P95 yang akan Begawei rangkum dalam beberapa segmen berikut ini.

Hp Panasonic P95

Review Panasonic P95

Ponsel Pemula dengan Desain Bergaya Premium Usung Layar 5 inci HD

Pada langkah pertama ini, Begawei akan mengulas sisi bodi fisik dan visualisasi dari spesifikasi Panasonic P95. Dari segi desain memang kesan modern tampak cukup jelas dengan konsep bodi simple yang mengusung bahan material berkualitas. Bahkan, ukuran struktur rangka dimensinya pun juga cukup ideal dengan ukuran 141 x 70.5 x 8 mm sehingga wajar jika ponsel buatan Panasonic ini memiliki bodi yang terbilang cukup slim. Dengan begitu, konsep desain bodi rasa premium pun semakin tampak jelas. Tak hanya itu saja, dari sisi layar visualnya sendiri, Panasonic P95 akan mengusung layar seluas 5 inci dengan kemampuan resolusi HD 1280 x 720 pixels ratio 16:9. Tentunya, dengan kemampuan resolusi HD tersebut maka akan mampu menampilkan kesan visual yang cukup atraktif. Bahkan, panel IPS LCD pun juga turut disertakan sebagai teknologi layar yang digunakan agar mampu memberikan kesan visual yang jauh lebih menawan dan nyaman dipandang mata. Tentu hal tersebut akan menjadi salah satu dari sekian keunggulan yang ditawarkan spesifikasi Panasonic P95.

Dibekali Jeroan Cukup Gahar Andalkan Chipset Snapdragon 210 Quad Core

Sementara itu untuk sektor dapur pacu yang akan diusung spesifikasi Panasonic P95, sepertinya memang ponsel ini akan memiliki kinerja yang cukup bisa diandalkan. Meskipun secara performa masih berada di bawah kinerja dari kebanyakan ponsel premium namun jika kita menelisik detail pada ruang pacunya, Begawei rasa smartphone buatan Panasonic ini juga terbilang memiliki kinerja yang handal. Bukan tanpa alasan, perlu diketahui bahwa Panasonic P95 akan mengusung chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 yang mana akan ditenagai oleh prosesor Quad Core yang memiliki kecepatan hingga 1.3 GHz. Tentu saja, performa yang dihasilkan tak akan mengecewakan. Di samping itu, untuk menunjang performanya agar responsif, terutama dalam aktivitas multitasking maka Panasonic P95 akan mengandalkan RAM 1 GB. Begawei rasa, RAM ini cukup kecil untuk menampung berbagai aplikasi Android masa kini. Sementara itu, guna memanjakan para pengguna yang menginginkan tampilan grafiknya jauh lebih tajam dan smooth maka ponsel ini dipastikan bakal mengandalkan GPU Adreno 304. Sedangkan di sisi lain, untuk platform sistem operasi yang digunakan pada spesifikasi Panasonic P95 ini sayangnya masih mengandalkan OS Android Nougat, padahal saat ini Android Oreo merupakan versi terbaru yang jauh lebih ringan dan kaya akan fitur.

Spesifikasi Panasonic P95

Disediakan Memory Internal 16 GB yang Siap Menjadi Media Penyimpanan

Sebagai salah satu ponsel masa kini, spesifikasi Panasonic P95 ini pun juga akan dibekali dengan beberapa keunggulan, salah satunya yaitu pada sektor penyimpanan. Segmen ini merupakan bagian yang menurut Begawei sangat penting mengingat sebagai penunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan file. Karena alasan tersebut maka kali ini Panasonic P95 pun menyesuaikan kebutuhan pengguna dengan menawarkan ruang simpan internal yang berkapasitas 16 GB. Meski terbilang masih standar dibanding dengan para kompetitornya namun dengan tawaran memory internal tersebut sudah bisa dibilang cukup memadai. Apalagi, sektor penyimpanan internal tersebut masih bisa ditambah atau diperluas dengan kartu SD hingga 128 GB. Pengguna pun bisa menyimpan beberapa file yang berukuran besar pada kartu SD sehingga tak memenuhi ruang simpan internal. Dengan begitu maka untuk sektor penyimpanan yang diusung spesifikasi Panasonic P95 ini tampaknya tak perlu dikhawatirkan lagi.

Interaksi Fotografi Andalkan Kamera Utama 8 MP dan Kamera Selfie 5 MP

Kecanggihan smartphone pemula yang ditawarkan spesifikasi Panasonic P95 ini memang cukup kompleks. Bahkan, lini fotografinya pun juga turut menjadi salah satu fitur yang dinilai menjadi salah satu bagian yang diandalkan atas kecanggihannya untuk bersaing dengan para kompetitornya. Nah, kaitannya dengan fotografi, perlu untuk diketahui bahwa Panasonic P95 kali ini akan hadir dengan mengusung kamera utama 8 MP yang akan dilengkapi fitu7r autofocus dan LED flash. Sehingga, tak heran apabila ponsel ini mampu memberikan hasil jepretan foto yang cukup menarik dan jernih untuk sekelas ponsel pemula. Di lain sisi, Panasonic P95 pun juga akan menawarkan kamera selfie dengan kemampuan resolusi 5 MP. Sehingga, pengguna bisa menggunakannya untuk kebutuhan foto selfie dengan hasil yang terbilang tak mengecewakan. Di samping itu, lini fotografi pada ponsel ini juga akan dilengkapi fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, serta bisa digunakan untuk merekam video [email protected] Dengan begitu maka tak heran apabila fotografi pada spesifikasi Panasonic P95 ini memang menjadi fitur yang patut diunggulkan dan diandalkan.

Spesifikasi Hp Panasonic P95

Sektor Konektivitas Canggih dengan Dukungan jaringan 4G LTE

Sementara itu di sisi lain, tak lupa juga bahwa pada spesifikasi Panasonic P95 ini, juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur konektivitas yang siap menunjang setiap aktivitas pengguna. Salah satu di antara fitur konektivitas yaitu koneksi internet. Dimana, ponsel pemula bertajuk Panasonic P95 ini sudah mendukung jaringan 4G LTE yang dirasa sanggup memberikan akses kecepatan internet yang jauh lebih gesit. Sehingga, pengguna akan merasa dimanjakan ketika berselancar ria di dunia maya. Selain itu Panasonic P95 juga akan mengandalkan slot Dual SIM Card yang mana kedua slot tersebut bisa dioperasikan secara bersamaan untuk menunjang aktivitas komunikasi. Tak sampai di situ saja, urusan konektivitas jarak dekat pun juga turut disematkan, beberapa di antaranya yaitu WiFi, hotspot, Bluetooth, infrared port, micro USB, dan USB OTG. Sementara itu, untuk menentukan titik lokasi atau pemetaan lokasi maka pada spesifikasi Panasonic P95 ini akan mengandalkan sebuah sistem navigasi berupa A-GPS yang cukup akurat dalam memberikan info mengenai peta lokasi.

Dibekali Baterai Li-Ion Berkapasitas 2300 mAh

Dalam spesifikasi Panasonic P95 ini juga akan dilengkapi dengan sektor yang sangat penting dari sekian sektor yang ada pada ponsel ini, tak lain dan tak bukan yaitu baterai yang diusungnya. Sebab, baterai sendiri memiliki fungsi yang sangat penting sebagai penyuplai daya pada setiap komponen yang dibenamkan pada ponsel. Sehingga, setiap komponen pun bisa beroperasi sesuai fungsinya masing-masing. Nah, oleh sebab alasan itu maka kali ini Panasonic P95 akan hadir dengan membawa sebuah baterai Li-Ion yang mana memiliki kapasitas daya sebesar 2300 mAh. Jika menilik kapasitasnya tersebut dan membandingkannya dengan spesifikasinya, menurut Begawei sudah cukup sesuai dan sepadan. Dengan begitu tak heran apabila dengan bekalan baterai yang diusung spesifikasi Panasonic P95 tersebut mampu membuat ponsel ini bertahan selama seharian penuh.

Kelebihan dan Kekurangan Panasonic P95

Memang apabila kita hanya melihat spesifikasinya saja, Panasonic P95 ini tampak sebagai smartphone yang memiliki spesifikasi di bawah standar. Namun jika kita menilik harganya, maka ponsel Android ini cukup worthed untuk anda beli karena memiliki harga yang sangat miring. Walaupun harganya murah, namun spesifikasi yang dibekali pada P95 ini cukup lancar untuk menjalankan Android Noutgat. Hal ini dikarenakan sudah disematkannya prosesor Quad-Core yang berkecepatan 1.3 GHz pada sektor dapur pacunya. Sedangkan untuk RAM-nya sendiri Begawei rasa terlalu kecil dengan hanya diberikan RAM 1 GB. Jadi anda diharapkan untuk selalu mengecek aplikasi apa saja yang bekerja secara otomatis, sehingga RAM anda tidak kepenuhan. Panasonic P95 walaupun murah, namun dibekali dengan kamera yang lumayan. Hal ini karena disematkan kamera utama 8 Mp dan kamera selfie 5 MP. Nah yuk kita lihat saja, apa aja sih kelebihan Panasonic P95 dan kekurangan Panasonic P95 ini:

Kelebihan Panasonic P95
  • Mendukung sistem jaringan internet 4G LTE
  • Dilengkapi Dual Slot SIM Card
  • Layar seluas 5 inci
  • Resolusi HD 720 x 1280 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
  • Prosesor Quad Core 1.3 GHz
  • GPU Adreno 304
  • Memory internal 16 GB up to 128 GB
  • Kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion 2300 mAh
Kekurangan Panasonic P95
  • Baterai non removable
  • Sistem operasi belum menggunakan OS Android Oreo
  • RAM 1 GB

Harga Panasonic P95

Setapak demi setapak penjelasan spesifikasi pun telah usai dan kini waktunya mengulas soal harga Panasonic P95. Namun, sebelumnya perlu diketahui kembali bahwa perangkat pintar kelas pemula buatan Panasonic ini memang memiliki sejumlah keunggulan. Dari segi tampilan, smartphone ini akan mengusung layar 5 inci HD yang akan mampu menampilkan visualisasi cukup menarik. Di sisi lain, Panasonic P95 pun juga akan dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 210 Quad Core yang Begawei rasa mampu memberikan performa cukup handal. Di sisi lain, fitur kamera 8 MP dan 5 MP pun juga menjadi rujukan atas keunggulan ponsel ini. Dimana, akan berpengaruh juga terhadap harga Panasonic P95.

Harga Panasonic P95

Harga Panasonic P95 Terbaru

Nah, jika menyangkutkan soal harga Panasonic P95, tentu menjadi informasi yang sudah ditunggu-tunggu bukan? Terutama bagi para calon konsumen yang mulai kepincut akan keunggulannya. Oke, tak perlu berlama-lama, jika mendasarkan atas beberapa informasi yang Begawei kutip dari berbagai sumber terpercaya, harga Panasonic P95 ini diketahui akan dibanderol 5000 INR. Dimana, jika dikonversikan ke bilangan rupiah akan setara dengan Rp 1 jutaan saja. Bagaimana? Sangat terjangkau dan bersahabat bukan harganya? Dengan begitu maka jelas jika nantinya ponsel ini akan mampu menunjang kebutuhan para pengguna, terutama para konsumen kelas pemula. Lantas, bagaimana tanggapan kawan-kawan dalam menanggapi harga Panasonic P95 tersebut?

Harga Panasonic P95
Sekitar Rp 1.000.000,-

Patut untuk kita ketahui kembali bahwa harga Panasonic P95 di atas merupakan harga jualnya untuk pasar gadget India mengingat ponsel ini baru diluncurkan di Negeri Hindustan tersebut. Namun, jika menilik atas spesifikasi maupun segmentasinya, jika nantinya masuk ke pasar Indonesia kemungkinan juga tak akan berubah jauh dari nominal yang telah disebutkan di atas. Di sisi lain, nantinya ponsel ini juga akan menawarkan 3 pilihan warna yang berupa Blue, Gold, dan Dark Grey. Demikianlah ulasan review mengenai spesifikasi dan harga Panasonic P95. Baca juga review menarik lainnya dari Begawei yaitu Asus ZenFone Live L1 ZA550KL dan Evercoss Xtream 1.

Spesifikasi Panasonic P95

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Mei 2018
  • Status
    Akan datang, dirilis Mei 2018
  • Harga
    1.000.000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 900 / 2100
  • 4G Network
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • SIM
    Micro SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    141 x 70.5 x 8 mm
  • Berat
    164 g
  • Warna
    Blue, Gold, Dark Grey
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.0 inci, 68.9 cm2
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels, 16:9 ratio
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    294 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android 7.1.2 (Nougat)
  • Java
  • Fitur
    - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • GPU
    Adreno 304
  • RAM (memori)
    1 GB
  • Penyimpanan Internal
    16 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 128 GB (slot tersendiri)
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.1, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Ya
  • Kapasitas
    2300 mAh
Top