Home » Produk » Panasonic P91

Harga Panasonic P91 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.1 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.0 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga dan Spesifikasi Panasonic P91 – Pada bulan November ini, Panasonic kembali menghadirkan kembali perangkat entry-levelnya yaitu Panasonic P91. Dikabarkan, ponsel ini siap menghiasi industri gadget global pada November ini namun untuk tanggal pastinya pihak Panasonic belum memberikan informasi resmi. Meskipun hadir pada segmen entry-level, spesifikasi dari ponsel ini bisa dibilang lengkap. Fitur-fitur yang akan disematkan Panasonic pada Panasonic P91 tersebut tergolong unik dan sangat pas untuk melengkapi perangkat entry-level. Meskipun Panasonic merupakan produsen yang dikenal sebagai produsen yang memasok alat-alat elektronik namun Panasonic membuktikan dirinya kepada industri gadget mengenai Panasonic P91 tersebut. Sehingga spesifikasi yang dihadirkan pada smartphone tersebut tidak kalah berkualitas dengan produsen lainnya. Dengan hadirnya smartphone besutan dari Panasonic tersebut membuat persaingan antar industri gadget semakin ketat. Semakin penasaran dengan Panasonic P91 ini bukan?

Panasonic P91

Panasonic P91

Sebagai perangkat pemula, Panasonic P91 pun dikabarkan akan dibanderol dengan harga yang terjangkau. Namun demikian, Panasonic tidak serta-merta menghadirkan fitur yang berkualitas rendah melainkan menggunakan fitur yang mumpuni di kelasnya. Pasalnya ponsel bernama Panasonic P91 yang memiliki layar 5 inci ini telah dilengkapi dengan layar IPS LCD kemudian dijalankan dapur pacu yang tangguh di kelasnya seperti chipset MediaTek MTM6737 yang didukung dengan prosessor Quad-core tentunya akan menghasilkan performa yang gesit dan semakin responsif. Fitur lainnya juga cukup menggoda, seperti ruang penyimpanannya yang semakin lapang sehingga kamu bisa leluasa untuk menyimpan berbagai file penting kamu. Sebab, memori internal yang digunakan pada Panasonic P91 tersebut berkapasitas 16 GB selain itu juga didukung pula dengan memori eksternal yang sangat lapang. Bahkan tersedia slot khusus untuk memori eksternal sehingga kamu bisa menggunakan sewaktu-waktu tanpa mengganggu fitur lain. Tidak kalah menarik juga yaitu pada lini fotografinya yang cukup mumpuni di kelasnya. Masih penasaran? Simak ulasan mengenai spesifikasi dan harga Panasonic P91 di bawah ini!

HP Panasonic P91

Smartphone Panasonic P91

Review Panasonic P91

Ponsel 5 Inci yang Nyaman Digenggam

Pada pembahasan pertama mengenai spesifikasi Panasonic P91 ini, kita akan mengulas hal yang tidak lepas dari jangkauan mata dari konsumen yaitu pada sektor desain, bodi dan display yang disematkan. Untuk desain, ponsel pabrikan dari Jepang ini hampir sama dengan smartphone pada umumnya. Guna memberikan kenyamanan pengguna, Panasonic P91 ini memberikan pilihan tiga warna diantaranya gold, hitam dan biru. Selain itu, layarnya yang berukuran 5 Inci sangat ideal. Bahkan, kamu tidak perlu khawatir layar akan mudah tergores dan mengganggu kenyamanan sebab ponsel bernama Panasonic P91 ini sudah dilengkapi dengan pelindung layar Asahi Dragontrail Glass. Untuk bagian display, ponsel ini mengandalkan tipe layar IPS LCD dengan resolusi 480 x 854 piksel yang memiliki kerapatan ~196 ppi. Namun, yang sangat disayangkan adalah belum adanya sensor pemindai jari pada spesifikasi Panasonic P91 ini sehingga kamu harus hati-hati dalam menjaga privasi yang ada dalam ponsel kamu.

Performa Andalkan Chipset MediaTek MTM6737 dan Prosessor Quad-core

Setelah membahas bagian luar dari ponsel pabrikan Jepang ini, spesifikasi Panasonic P91 kali ini akan membahas mengenai bagian dalam atau mesinnya. Ya, bagian mesin ini sangat penting karena akan mempengaruhi performa dari smartphone tersebut. Tidak kalah dengan produsen lain, Panasonic menghadirkan Panasonic P91 ini dengan mesin yang cukup tangguh di kelasnya. Pasalnya, smartphone ini sudah menerapkan operasi sistem Android v7.0 (Nougat) yang dijalankan dengan chipset MediaTek MTM6737M kemudian didukung pula dengan prosessor quad-core berkecepatan 1.1 GHz Cortex-A7 sehingga Panasonic P91 ini memang akan menghasilkan performa semakin optimal, cepat dan responsif. Selain itu, GPU Mali-T720 pun turut disematkan pada perangkat ini yang akan menampilkan grafis yang menarik ketika digunakan untuk gaming. Sayangnya, RAM yang dibenamkan pada spesifikasi Panasonic P91 ini bisa dikatakan masih sangat standar yaitu 1 GB.

Spesifikasi Panasonic P91

Spesifikasi Panasonic P91

Kapasitas Ruang Penyimpanan Lapang dengan Memori Internal 16 GB dan MicroSD 128 GB

Untuk pembahasan spesifikasi Panasonic P91 selanjutnya adalah bagian ruang penyimpanan. Smartphone tanpa ruang penyimpanan atau hanya memiliki ruang penyimpanan yang sempit pastinya akan tidak nyaman ketika digunakan. Untuk mengatasi masalah tersebut, Panasonic menghadirkan Panasonic P91 ini dengan kapasitas ruang penyimpanan yang lapang diantaranya dengan memori internal mencakup 16 GB. Kamu bisa menyimpan beragam file mulai dari data aplikasi, gambar, audio, video, dokumen atau file penting lainnya. Apabila kamu tidak merasa cukup dengan memori internal yang disematkan pada Panasonic P91 ini, kamu bisa menyematkan microSD hingga berukuran 128. Apalagi, kabarnya slot microSD tersebut berjenis dedicated sihingga akan memudahkan penggunaan tanpa perlu bergantian dengan SIM2. Jadi, dengan demikian spesifikasi Panasonic P91 pada sektor ini kamu akan lebih leluasa dalam menyimpan file penting.

Lini Fotografi Dilengkapi dengan Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Pembahasan spesifikasi Panasonic P91 selanjutnya adalah sektor yang cukup penting yaitu lini fotografi. Smartphone pastinya tidak bisa lepas dari lini fotografi, karena smartphone saat ini tidak hanya digunakan untuk menyampaikan ataupun mendapatkan informasi dalam bentuk teks saja. Melainkan, banyak yang memanfaatkan smartphone untuk membagikan momen atau informasi dalam bentuk gambar atau video. Kali ini, Panasonic menghadirkan Panasonic P91 tersebut dengan kamera yang cukup mumpuni dan bisa mengcapture dengan kualitas yang baik. Smartphone ini dilengkapi dengan duet kamera dengan kamera belakang mengandalkan resolusi 8 MP yang sudah dilengkapi dengan autofocus dan LED flash. Sedangkan untuk bagian depan, Panasonic P91 ini mengandalkan kamera dengan resolusi 5 MP. Pada bagian kamera ini juga dilengkapi fitur yang akan memudahkan pengguna dalam membidik gambar dengan hasil yang sempurna diantaranya geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama. Sedangkan untuk videografi, spesifikasi Panasonic P91 menawarkan resolusi yang baik yaitu HD dengan kecepatan 30 fps.

Spesifikasi HP Panasonic P91

Spesifikasi Smartphone Panasonic P91

Fitur Konektivitas Lengkap yang Didukung dengan Jaringan 4G LTE

Spesifikasi Panasonic P91 ini akan berjalan lebih optimal jika dilengkapi dengan konsektivitas. Tentu Panasonic sudah memikirkan sektor ini dengan matang, sebab konektivitas merupakan salah satu sektor yang tidak bisa dilepaskan dari perangkat komunikasi. Pabrikan Jepang ini akan membekali Panasonic P91 ini dengan jaringan 4G LTE untuk mengakses internet atau menjalankan aplikasi pada smartphone agar lebih cepat diakses. Untuk mendukung komunikasi ataupun menyaring internet dengan baik, ponsel ini dilengkapi dengan dual SIM yang bisa kamu gunakan untuk beragam operator. Sedangkan untuk melengkapi lini komunikasi melalui internet, Panasonic P91 ini menyediakan nirkabel yang akan memudahkan kamu dalam mengakses internet diantaranya Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct dan hotspot. Untuk bagian navigasi, ponsel ini sudah menyediakan A-GPS yang akan memudahkan kamu dalam mengakses lokasi yang sedang kamu cari. Sedangkan untuk spesifikasi Panasonic P91 lainnya pada sektor ini adalah sudah dilengkapi dengan pemindahan data melalui Bluetooth v4.0 dan microUSB dan USB On-The-Go.

Suplai Daya Disokong dengan Baterai Berkapasitas 2.500 mAh

Sepertinya sudah menginjak segmen terakhir dari spesifikasi Panasonic P91. Ya, untuk pembahasan terakhir ini, Begawei lebih membahas pada komponen penting ponsel tersebut yaitu suplai daya atau baterai. Langsung saja, series ‘P’ dari Panasonic ini mengandalkan baterai berjenis Li-Ion dengan kapasitan 2.500 mAh yang akan menjalankan semua komponen dari Panasonic P91 tersebut. Pasalnya, baterai merupakan fitur yang dianggap sebagai jantung dari ponsel karena apabila ponsel tersebut tidak menggunakan baterai maka segala komponen yang ada pada ponsel tidak bisa bekerja. Dengan kapasitas yang ditawarkan Panasonic P91 tersebut sepertinya sudah dirasa cukup untuk menjalankan setiap komponen pada ponsel seperti dapur pacu dll. Karena dayanya di bawah 3000 mAh maka kamu harus berhemat dalam menggunakannya. Baterai ini bisa bertahan lebih dari 20 jam apabila kamu menggunakan ponsel tersebut sewajarnya. Nah dengan spesifikasi v tersebut, berapa harganya ya?

Kelebihan dan Kekurangan Panasonic P91

Dihadirkan untuk menyasar segmen pemula Panasonic P91 ini memang dibekali dengan berbagai komponen yang terbilang standar. Sebut saja penggunaan RAM yang masih 1 GB, yang tentu saja akan membuat aktivitas multi-tasking di dalamnya akan berjalan kurang maksimal. Di sisi lain, meskipun demikian, beberapa sektor yang dibawanya pun bisa terbilang cukup mumpuni. Salah satunya sektor layar Panasonic P91 ini yang sudah dibekali dengan pelindung Asahi Dragontail Glass. Tentu dengan penggunaan pelindung layar tersebut akan membuatnya aman dari goresan maupun benturan. Tak cukup sampai di situ saja, perangkat ini pun dibekali dengan ruang penyimpanan yang cukup mumpuni. Di mana ruang simpan yang dibawa Panasonic P91 ini memiliki kapasita 16 GB untuk internalnya dan 128 GB untuk eksternalnya. Nah, itulah tadi beberapa kelebihan Panasonic P91 dan kekurangan Panasonic P91 yang perlu dicatat. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel yang telah Begawei susun di bawah ini.

Kelebihan Panasonic P91
  • Support 4G LTE
  • Support Dual SIM
  • Layar 5 Inci
  • Dilengkapi Pelindung Layar Asahi Dragontrail Glass
  • Tipe Layar IPS LCD
  • OS Android v7.0 (Nougat)
  • Chipset MTM6737M
  • Prosessor Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7
  • Mali T-720
  • Memori Internal 16 GB dan MicroSD 128 GB
  • Duet Kamera 8 MP dan 5 MP
  • USB OTG
Kekurangan Panasonic P91
  • Tidak ada sensor Fingerprint
  • Layar belum Full HD
  • RAM kecil 1 GB
  • Navigasi masih A-GPS
  • Baterai Berkapasitas Kecil 2.500 mAh

Harga Panasonic P91

Setelah membahas mengenai spesifikasinya secara lengkap, pasti kawan-kawan akan dibuat penasaran dengan harga Panasonic P91. Karena perangkat ini menyasar segmen entry-level, kemungkinan akan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau oleh semua kalangan. Tertarik? Namun, sebelum jauh membahas mengenai harga yang akan ditawarkan Panasonic pada ponsel series ‘P’-nya tersebut, seperti biasanya Begawei akan mengajak teman-teman untuk membahas mengenai fitur-fitur yang mempengaruhi dari harga Panasonic P91 tersebut. Yang perlu kita perhatikan pertama kali adalah bagian desainnya yang nampak seperti perangkat premium sehingga terkesan sangat berkelas. Selain itu, bagian layar juga sudah mengandalkan layar IPS LCD yang akan menampilkan performa layar semakin baik dan tajam. Selain sektor eksteriornya yang mengagumkan, Panasonic P91 ini juga menghadirkan mesin yang tangguh di kelasnya. Sebab, ponsel ini dijalankan dengan chipset MediaTek MTM6737M yang didukung prosessor Quad-core berkecepatan 1.1 GHz. Fitur lain yang menarik adalah ruang penyimpanannya yang semakin lega, ponsel ini bisa menggunakan microSD hingga berukuran 128 GB. Menarik bukan? Apakah kawan-kawan sudah memprediksi harga Panasonic P91?

Harga Panasonic P91

Harga Panasonic P91

Harga Panasonic P91 Terbaru

Harga Panasonic P91 Terbaru

Nah, setelah Begawei mengajak kawan-kawan untuk membahas beberapa fitur yang mempengaruhi harga Panasonic P91 ini. Sekarang saatnya untuk Begawei membahas harga yang akan dibanderol pada smartphone ini. Berdasarkan informasi yang Begawei dapatkan dari halaman GSM Arena, ponsel ini akan dibanderol dengan harga Rp. 1.35 juta. Mahal? Jika menurut kawan-kawan banderol harga Panasonic P91 tersebut mahal, menurut Begawei justru sebaliknya. Walaupun bisa dikatakan mahal oleh sebagian pecinta ponsel segmen entry-level, namun fitur yang dihadirkan cukup mumpuni untuk menjalan beragam komponen pada ponsel tersebut. Menurut Begawei, untuk ponsel dengan segmen entry-level Panasonic P91 ini dibanderol dengan harga di bawah 1.5 juta rupiah sudah dianggap terjangkau untuk semua kalangan konsumen Indonesia. Apalagi jika melihat beberapa sektor pada spesifikasinya yang terbilang mumpuni. Meskipun pada beberapa sektor masih ada kekurangan. Nah, dengan harga Panasonic P91 tersebut apakah kawan-kawan tertarik membelinya?

Harga Panasonic P91
Sekitar Rp. 1.350.000,-

Masih terkait dengan harga Panasonic P91, dengan kisaran angka tersebut harga perangkat ini dirasa sangat pas dan cocok. Karena beragam fitur yang dihadirkan cukup mumpuni untuk menghasilkan performa yang baik pada ponsel tersebut. Disisi lain, dengan spesifikasi yang cukup baik dengan kisaran harga Panasonic P91 yang murah menjadikan salah satu pesaing yang cukup ketat di segmen entry-level. Meskipun banyaknya vendor yang hadir dengan beragam inovasi dan harga yang hampir sama, Panasonic tetap optimis untuk hadir di perangkat segmen ini. Bahkan Panasonic juga tidak kalah untuk turut menghadirkan Panasonic P91 ini dengan beragam inovasi dan memenuhi kebutuhan konsumen sesuai dengan yang diinginkan. Demikian beberapa hal yang dapat Begawei sampaikan kepada kawan-kawan mengenai spesifikasi dan harga Panasonic P91. Jangan lupa baca juga ulasan lain mengenai Panasonic P9 dan Panasonic P55 Max.

Spesifikasi Panasonic P91

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    November
  • Status
    Dirilis
Desain
  • Dimensi
    144.7 x 72.4 x 10.1 mm
  • Berat
    161 g
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inci
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Asahi Dragontrail Glass
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Mediatek MT6737M
  • CPU
    Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (dedicated slot)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    2500 mAh

Produk Lainnya dari Panasonic

Top