Home » Produk » Panasonic P9

Harga Panasonic P9 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.1 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.0 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Panasonic P9 dan Spesifikasi – Akhirnya, Panasonic P9 kembali resmi dirilis di India dan membidik pasar kelas entry level. Ponsel buatan pabrik asal Jepang tersebut diluncurkan sebagai salah satu bentuk upaya Panasonic dalam keikutsertaannya meramaikan pasar gadget global di kelas pemula. Bahkan, harga dari Panasonic P9 pun juga bakal dibanderol dengan nominal yang cukup terjangkau sehingga sangat wajar jika smartphone garapan pabrik asal Negeri Sakura ini bakal menjadi produk buronan para konsumen pemula. Di samping itu, meski menyandang gelar sebagai produk entry level namun untuk urusan spesifikasi yang dibawanya tak bisa dianggap sepele mengingat Panasonic diketahui juga akan membekali Panasonic P9 tersebut dengan spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya. Tak sampai di situ saja, smartphone yang bakal bersaing dengan produk buatan lain di segmen pemula ini pun juga dilengkapi beberapa fitur standar dan fungsional guna menunjang kebutuhan atau pun aktivitas dari para penggunanya. Tentu saja, tak salah jika Panasonic P9 ini akan sanggup bersaing dengan para kompetitornya.

Panasonic P9

Panasonic P9

Sebagai ponsel pemula, memang secara teknis bisa dikatakan bahwa Panasonic P9 ini tak dibekali spesifikasi segahar dengan ponsel premium di kelas menengah atas. Namun, hal itu juga tak bisa dijadikan sebagai alasan untuk meremehkan kemampuannya dalam bersaing di segmen entry level. Sebab, dari segi desainnya saja bisa dilihat bagaimana Panasonic telah mengusung gaya desain modern yang cukup elegan dan menarik dengan bentuk bodi yang pas. Sementara itu, untuk sektor permesinannya sendiri, Panasonic P9 masih menggunakan chipset Mediatek  MT6737M dan RAM 1 GB. Meski chipset yang digunakan masih standar namun untuk sistem operasinya sudah menggunakan OS Android Nougat yang dikenal memiliki beberapa pembaruan dan kinerja yang ringan. Tentu saja, hal tersebut menjadi salah satu keunggulan tersendiri bagi Panasonic P9. Selain itu, beberapa fitur lain pun juga turut serta dibenamkan dengan fungsi standar sebagai ponsel pemula. Nah, buat teman-teman yang sudah penasaran akan smartphone yang satu ini, simak saja ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Panasonic P9 yang Begawei sajikan pada segmen-segmen di bawah ini!

Smartphone Panasonic P9

Smartphone Panasonic P9

Review Panasonic P9

Bodi Elegan Usung Layar 5 Inci Berpanel IPS LCD

Pada perkenalan awal ini, Begawei akan memualinya dengan meraba sisi eksterior atau tampilan fisik dari spesifikasi Panasonic P9. Nah, terkait hal tersebut, jika ditelisik secara lebih detail, memang diakui bahwa smartphone buatan Panasonic ini mengusung bodi cukup modern dengan ukuran dimensi yang sangat pas. Di mana, perangkat ini memiliki panjang 144.5 mm, lebarnya 73 mm, dan berketebalan 8.6 mm serta memiliki bobot yang mencapai 144 gr. Walaupun terlihat cukup tebal namun dengan bobotnya yang cukup ringan tersebut tentu akan membuat pengguna Panasonic P9 ini lebih nyaman ketika mengoperasikan ponsel ini dalam satu genggaman tangan. Sementara itu, tak ketinggalan juga bahwa pada sisi visualnya sendiri akan mengusung layar seluas 5 inci di mana layar tersebut memiliki kemampuan resolusi 480 x 854 pixels. Meski resolusi Panasonic P9 tersebut memang terbilang masih standar namun jangan dipandang sepele. Pasalnya, untuk panel layarnya sendiri sudah mengandalkan panel IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors yang akan memberikan tampilan visual yang cukup menarik dan cukup menawan. Tak hanya itu saja, bahkan untuk melindungi layarnya sendiri, spesifikasi Panasonic P9 ini sudah dilengkapi proteksi layar berupa Asahi Dragontail Glass yang siap melindungi layarnya dari goresan.

Sistem Operasional Usung OS Android Nougat Hasilkan Performa Cukup Mumpuni

Selain memiliki desain yang simple dan menarik, spesifikasi Panasonic P9 pun juga telah dibekali dengan sektor dapur pacu yang terbilang cukup canggih dan sanggup memberikan hasil performa mumpuni. Hal itu tak lepas dari beberapa komponen yang tersematkan. Salah satunya yakni chipset yang dibawanya di mana kali ini Panasonic P9 akan membawa chipset Mediatek MT6737M yang nantinya akan ditenagai oleh prosesor Quad Core berkecepatan 1.1 GHz Cortex-A53. Sehingga, jangan heran jika nantinya performa yang dihasilkan terbilang cukup mumpuni. Di satu sisi, untuk menunjang kemampuannya maka Panasonic pun juga akan melengkapi Panasonic P9 ini dengan sebuah RAM yang memiliki kapasitas 1 GB saja. Meski terbilang masih standar namun bekalan RAM tersebut diklaim sanggup memberikan performa ponsel yang lebih gesit dan responsif, apalagi saat melakukan aktivitas multitasking. Meski kartu grafis atau GPU Mali-T720MP2 yang akan memberikan sebuah tampilan grafis yang sangat menarik dan lebih smooth. Nah, untuk urusan sistem operasinya sendiri, pada spesifikasi Panasonic P9 akan menggunakan OS Android Nougat. Cukup menarik bukan?

Spesifikasi Panasonic P9

Spesifikasi Panasonic P9

Urusan Penyimpanan Andalkan Memory Internal Berkapasitas 16 GB

Setelah kita tahu bagaimana cukup mumpuninya performa yang dibawanya, kini waktunya kita beralih untuk membahas sisi penyimpanan dari spesifikasi Panasonic P9. Sebagai salah satu sektor yang cukup penting maka Panasonic pun juga tak luput memperhatikan sektor penyimpanan. Oleh sebab itu, guna menunjang kebutuhan akan ruang penyimpanan maka perangkat ini pun akan hadir dengan menawarkan memory internal yang berkapasitas 16 GB. Memang, memori internal Panasonic P9 ini sekilas terbilang cukup standar untuk sekelas ponsel modern. Akan tetapi, jika melihat segmentasi maupun kebutuhan dari para pengguna pemula, tampaknya kapasitas tersebut Begawei rasa sudah cukup pas dan memadai. Bahkan, jika kapasitas tersebut masih dirasa kurang, ruang simpan internal yang diusung Panasonic P9 ini masih bisa diperluas atau diperbesar kapasitasnya hingga 32 GB dengan menggunakan micro SD. Tentu saja, dengan dibekalinya memory internal dan ketersediaan slot micro SD sebagai memory eksternal pada spesifikasi Panasonic P9 tersebut, dipastikan sudah mencukupi untuk melengkapi kebutuhan pengguna akan aktivitas simpan menyimpan.

Fotografi Cukup Mumpuni Berkat Dual Kamera 8 MP dan 5 MP

Beranjak pada segmen selanjutnya, pada sesi kali ini spesifikasi Panasonic P9 akan dilengkapi dengan lini fotografi yang bisa dibilang cukup canggih. Hal itu juga tak lepas dari kebutuhan konsumen zaman sekarang yang menginginkan agar setiap ponselnya memiliki kamera sebagai salah satu upaya untuk mempermudah pengguna Panasonic P9 ini dalam mengabadikan setiap moment pribadinya. Nah, oleh sebab itu, perangkat ini akan dilengkapi dual kamera, yakni berupa kamera belakang beresolusi 8 MP LED flash yang siap memberikan hasil bidikan foto yang cukup mumpuni. Sementara itu, untuk kamera depannya sendiri Panasonic P9 masih menggunakan kamera beresolusi 5 MP. Walaupun terbilang sangat standar namun di kelas entry level, dua kamera yang dibawa perangkat tersebut dinilai sudah cukup mumpuni. Bahkan, kamera yang dibawanya pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan tingkat kualitas 720p@30fps. Nah, secara keseluruhan, Begawei bisa simpulkan bahwa sektor dokumentasi dari spesifikasi Panasonic P9 ini memang dinilai sudah cukup menjanjikan di kelasnya.

Spesifikasi HP Panasonic P9

Spesifikasi Smartphone Panasonic P9

Dilengkapi Fitur Konektivitas Mumpuni dan Didukung Jaringan Internet 4G LTE

Kini, beralih pada pembahasan selanjutnya di mana kali ini Begawei akan mengulas sisi konektivitas dari spesifikasi Panasonic P9. Pertama, yakni pada sisi jaringan internetnya di mana kali ini Panasonic sudah mengandalkan jaringan 4G LTE sebagai jaringan internet untuk menunjang akses di dunia maya agar lebih cepat. Untuk sekelas ponsel pemula, tentu saja keberadaan jaringan ini menjadi perhatian yang cukup menarik para konsumen agar dapat membeli Panasonic P9 ini. Tak sampai di situ saja, slot Dual SIM Card pun siap digunakan sebagai media penunjang aktivitas komunikasi yang cukup fungsional. Selain itu, pada perangkat ini pun juga akan dilengkapi dengan fitur, berupa WiFi dan hotspot di mana keduanya bisa digunakan untuk menangkap sinyal internet secara gratis pada Panasonic P9. Di sisi lain, guna membuat aktivitas transfer data menjadi lebih mudah maka Panasonic pun telah melengkapi smartphone buatannya ini dengan Bluetooth dan USB On The Go. Di samping itu, tak ketinggalan juga bahwa untuk urusan pemetaan lokasi, kali ini spesifikasi Panasonic P9 akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS yang dinilai cukup akurat dalam menunjukkan arah peta lokasi.

Baterai Berkapasitas 2210 mAh Siap Suplai Tenaga Secara Optimal

Di samping beberapa sektor yang telah kita bahas, kini saatnya Begawei untuk membahas soal baterai yang diusung spesifikasi Panasonic P9. Sudah diketahui bersama bahwa sektor baterai pada setiap smartphone sangat penting mengingat sebagai suplai daya untuk menunjang kinerja dari tiap-tiap komponen. Karena alasan itulah maka Panasonic pun akan menghadirkan perangkat barunya yang bernama Panasonic P9 ini dengan membawa baterai Li-Ion yang bakal dibekali kapasitas power hingga 2210 mAh. Untuk sekelas produk pemula dengan komponen yang cukup standar tampaknya kapasitas daya yang diusung baterai tersebut dinilai sudah cukup memadai guna menyuplai sumber daya ke komponen-komponen yang disematkan. Namun, hanya saja untuk tipe yang digunakan Panasonic P9 ini, Panasonic mengandalkan baterai tipe non-removable yang nantinya justru akan mempersulit pengguna dalam melepas baterai ketika terjadi sebuah kerusakan secara mendadak pada baterai. Nah, dengan kemampuan spesifikasi Panasonic P9 tersebut, tentunya harga untuk membelinya pun juga cukup kompetitif.

Kelebihan dan Kekurangan Panasonic P9

Panasonic rupanya ingin menjajal segmen pemula dengan Panasonic P9. Sebagai perangkat yang menyasar segmen pemula, spesifikasi yang dibawanya memang tidak bisa dibilang mewah dan canggih. Namun demikian, perangkat ini tetap dapat berfungsi seperti halnya perangkat pintar pada umumnya. Dapur pacu yang dibawa Panasonic P9 ini masih menggunakan RAM yang sangat standar yakni sebesar 1 GB. Sehingga, dapat dipastikan jika pengguna merupakan penggemar aplikasi berat, perangkat ini akan cukup merepotkan. Namun demikian, sistem operasi yang digunakannya telah menggunakan Android Nougat yang tergolong cukup baru. Panasonic P9 juga telah dibekali dengan dua kamera yang dapat menunjang aktivitas fotografi dengan resolusi 8 MP pada bagian belakang dan 5 MP pada bagian mukanya. Nah, itulah beberapa kelebihan Panasonic P9 dan kekurangan Panasonic P9. Selengkapnya, perhatikan tabel di bawah ini.

Kelebihan Panasonic P9
  • Support jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 5 inci
  • Resolusi 480 x 854 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Mediatek MT6737M
  • Prosesor Quad Core 1.1 GHz
  • RAM 1 GB
  • GPU Mali-T720MP2
  • OS Android Nougat
  • Memory internal 16 GB up to 32 GB
  • Dual kamera 8 MP dan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion 2210 mAh
Kekurangan Panasonic P9
  • Resolusi belum HD
  • Sistem navigasi masih A-GPS saja
  • Baterai non removable

Harga Panasonic P9

Setelah usai kita mengulas satu per satu spesifikasinya, tampaknya ini waktu yang tepat bagi kita untuk mengulas soal harga Panasonic P9. Sebagai tambahan, sebelumnya perlu kawan ketahui kembali bahwa perangkat terbaru buatan Panasonic yang satu ini bakal hadir dengan ragam spesifikasi yang terbilang cukup mumpuni di kelas entry level. Hal itu bisa dilihat dari tiap sektor yang dibawanya. Di mana, Panasonic P9 ini akan mengusung layar seluas 5 inci dengan panel IPS LCD sehingga bakal sanggup memberikan tampilan visual yang cukup mumpuni di kelasnya. Di lain sisi, sektor permesinannya sendiri juga bakal dilengkapi komponen tangguh yang siap memberikan performa mumpuni di kelasnya. Meskipun dengan harga Panasonic P9 yang murah RAM yang dibawanya memang masih terbilang kecil yakni 1 GB. Di sisi lain, perangkat ini membawa fitur-fitur lain sebut saja seperti jaringan 4G LTE pada konektivitasnya dan dual kamera 8 MP dan 5 MP. Tentu saja, hal tersebut dipastikan akan sangat berpengaruh pada harga Panasonic P9 nantinya. Lalu, kira-kira berapa ya harganya?

Harga Panasonic P9

Harga Panasonic P9

Harga Panasonic P9 Terbaru

Harga Panasonic P9 Terbaru

Mengacu dari segmentasi dan beberapa sumber valid dari segala sumber, harga Panasonic P9 memang dibanderol dengan nominal yang cukup terjangkau. Bukan hanya sekedar pendapat Begawei semata melainkan didasarkan atas informasi yang sudah tersebar diberbagai media, dikabarkan bahwa harga Panasonic P9 ini bakal dibanderol senilai 100 EUR atau jika dikonversikan ke nilai rupiah berada pada kisaran Rp 1.5 jutaan. Wow, cukup terjangkau bukan? Jika melihat harganya saja, tentu ponsel buatan pabrik asal Negeri Matahari ini bakal diburu oleh para konsumen pemula. Apalagi, dengan bekalan spesifikasi dan fitur tangguh pada Panasonic P9 ini seperti dual kamera serta dukungan jaringan 4G LTE yang dibawanya. Tentu saja, bukan hal yang mengherankan jika perangkat tersebut bakal membuat para calon konsumen kepincut. Nah, apakah dengan harga Panasonic P9 tersebut, kawan-kawan juga tertarik memiliki?

Harga Panasonic P9
Sekitar Rp. 1.500.000,-

Di samping itu, dengan informasi terkait dengan harga Panasonic P9 yang telah disebutkan di atas, pastinya banyak konsumen yang meliriknya. Selain itu, jika membandingkan antara harga dan spesifikasi yang dibawanya, tentu saja sudah pas dan sepadan. Di sisi lain, selain harga jual dari perangkat bernama Panasonic P9 yang kompetitif tersebut, pihak pabrikan juga akan menghadirkan ponsel buatannya ini dengan 2 pilihan warna yang cukup menarik, yakni Champagne Gold dan Black di mana keduanya diketahui tak akan berpengaruh pada perubahan harga Panasonic P9. Yang jelas, kedua pilihan warna tersebut akan semakin membuat tampilan desainnya tampak begitu menawan dan menarik. Nah, cukup sampai di sini dulu penjelasan dari Begawei mengenai spesifikasi dan harga Panasonic P9. Baca juga ulasan lainnya mengenai Panasonic Eluga I2 Activ dan Panasonic Eluga A3 Pro.

Spesifikasi Panasonic P9

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 3(1800), 5(850), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    144.5 x 73 x 8.6 mm
  • Berat
    144 g
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inci
  • Resolusi
    480 x 854 pixels (~196 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Asahi Dragontrail Glass
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Mediatek MT6737M
  • CPU
    Quad-core 1.1 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP2
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
    720p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion battery
  • Daya
    2210 mAh

Produk Lainnya dari Panasonic

Top