Home » Produk » Panasonic P77

Harga Panasonic P77 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.0 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v5.1

Harga Panasonic P77 dan Spesifikasi – Panasonic kini tampaknya tengah fokus untuk terus mengembangkan lini pemasaran smartphone garapannya untuk diluncurkan ke pasar ponsel global. Memang, belakangan ini diketahui bahwa pabrikan asal Jepang tersebut diketahui tengah rajin dalam memproduksi beberapa perangkat ponsel pintar yang akan mereka luncurkan untuk meramaikan segmen kelas pemula maupun menengah bawah. Bahkan, belum lama ini pun dikabarkan bahwa Panasonic telah memperkenalkan sebuah smartphone terbarunya yang resmi dirilis pada bulan September 2016 lalu dengan label nama bertajuk Panasonic P77. Ponsel pintar garapan Panasonic tersebut bakal menyasar pada segmen pasar kelas pemula. Meskipun nama Panasonic dikenal sebagai produsen alat-alat elektronik rumah tangga namun kehadiran Panasonic P77 sebagai hasil produksinya menjadi sebuah bukti bahwa pabrik asal Negeri Bunga Sakura tersebut juga mampu meluncurkan smartphone dengan beragam inovasi yang tak kalah saing dengan produk pabrikan lain. Bahkan, Panasonic P77 diketahui juga bakal dibekali oleh Panasonic dengan spesifikasi mumpuni dan beberapa fitur unik yang mampu memikat hati para calon konsumen. Hadirnya Panasonic pada beberapa waktu belakangan ini tentu semakin menarik perhatian para pecintanya terhadap Panasonic P77 ini.

Panasonic P77

Panasonic P77

Oleh sebab itu, menjadi suatu kewajaran jika nantinya banyak para calon konsumen yang melirik Panasonic P77 ini. Pasalnya, jika dilihat dari segi desain terluarnya pun sudah cukup memikat, yaitu dengan mengusung layar 5,0 inci dan berkemampuan resolusi 720 x 1280 pixels berkerapatan 294 ppi dan berteknologi layar IPS LCD sehingga akan memberikan tampilan elegan layaknya ponsel premium yang akan mampu memikat setiap orang yang melihatnya. Di sisi lain, kinerja operasionalnya pun juga terbilang cukup optimal mengingat Panasonic P77 ini bakal mengusung prosesor Quad Core berkecepatan 1,0 GHz dan akan didukung dengan RAM berkapasitas 1 GB yang akan memberikan hasil performa mesin yang terbilang cukup bisa diandalkan di kelasnya. Tak sampai di situ saja, Panasonic P77 ini pun juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur menarik, antara lain fitur fotografi dengan dual kamera dan dukungan terhadap akses jaringan 4G LTE sehingga akan membuat smartphone nilai jualnya meningkat. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan lain yang dimiliki oleh smartphone ini. Nah, untuk lebih tahu secara detailnya, pada pembahasan kali ini Begawei akan mengulas spesifikasi dan harga Panasonic P77 pada beberapa segmen berikut ini.

HP Panasonic P77

Smartphone Panasonic P77

Review Panasonic P77

Smartphone Pemula Namun Tampilkan Desain Bergaya Premium

Begawei akan memulai dengan membahas terkait sektor terluar atau tampilan eksterior dari spesifikasi Panasonic P77. Pada sektor eksteriornya ini, Panasonic P77 memang tampil begitu elegan memikat calon konsumen. Dari segi bentuk dimensinya saja sudah terbilang cukup slim layaknya smartphone premium. Pasalnya, jika dilihat dari segi dimensinya, Panasonic P77 memiliki ukuran panjang 143 mm, lebar 72 mm, dengan bobot 126 gr dan memiliki tingkat ketebalan hanya mencapai 7,6 mm sehingga akan membuat smartphone ini mudah dibawa ke mana-mana oleh penggunanya. Selain itu, masih pada sektor eksteriornya, Panasonic P77 juga mengusung layar seluas 5,0 inci yang berbekal kemampuan resolusi sebesar 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 294 ppi yang akan membuat tampilan layarnya tampak lebih jelas. Tak sampai di situ saja, sektor layarnya tersebut juga mengusung panel layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors yang akan membuat tampilan pada layarnya makin jernih dan enak dipandang. Namun, sayangnya untuk sektor layar pada spesifikasi Panasonic P77 ini belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga pengguna harus memasang screen guard secara manual.

Performa Andalkan Prosesor Quad Core 1,0 GHz dan RAM 1 GB

Untuk pembahasan berikutnya, kini Begawei akan mencoba untuk mengulas sektor jeroan atau dapur pacu dari spesifikasi Panasonic P77. Sebagai ponsel kelas menengah bawah atau mid-range tentu komponen yang disematkan pun akan disesuaikan dengan segmen pasar yang dituju. Oleh sebab itu, Panasonic pun membekali ponsel garapannya ini dengan komponen spesifikasi yang cukup handal di kelasnya. Hal itu dibuktikan dengan disematkannya sebuah prosesor Quad Core berkecepatan hingga 1,0 GHz yang akan didukung dengan sebuah RAM berkapasitas 1 GB pada Panasonic P77  ini. Namun, untuk chipset dan kartu grafisnya sampai sekarang masih belum diketahui secara jelas chipset dan kartu grafis jenis apa yang akan digunakan Panasonic untuk membekali mesin pacunya. Tetapi, hal yang jelas bahwa dengan adanya kedua komponen di atas yang berupa prosesor yang juga akan didukung oleh RAM dengan kapasitas 1 GB, tentu dirasa sudah cukup bagus untuk ponsel ini. Selain itu, mesin pacu pada spesifikasi Panasonic P77 ini pun juga bakal mengandalkan platform OS Android Lollipop sebagai sistem operasi untuk menjalankan kinerja setiap komponen yang tersematkan pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Panasonic P77.

Spesifikasi Panasonic P77

Spesifikasi Panasonic P77

Dibekali Memory Internal yang Mencukupi Seluas 8 GB

Seperti pada smartphone zaman sekarang, spesifikasi Panasonic P77 pun juga akan dibekali pula dengan ruang penyimpanan yang memadai guna menyimpan beragam file. Oleh sebab itu, sebagai smartphone pemula, Panasonic hanya menyediakan memory internal berkapasitas 8 GB saja. Meskipun tergolong berkapasitas kecil namun memory internal Panasonic P77 tersebut sudah dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam menyimpan beragam file pribadi. Selain itu, pengguna pun juga tak perlu khawatir jika memory internal penuh. Sebab, memory internal tersebut bisa diekspansi menggunakan micro SD yang nantinya disematkan pada slot memory eksternal dengan batas maksimal kapasitas mencapai 32 GB. Sehingga, dengan adanya kedua ruang penyimpanan pada Panasonic P77 ini maka konsumen pun bisa menggunakannya sebagai media dalam menyimpan berbagai macam file pribadi, seperti foto, video, aplikasi dan lain-lain. Dengan demikian, jika dilihat secara keseluruhan, tampaknya sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi Panasonic P77 tersebut dirasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan kuota ruang simpan.

Lini Fotografi Dilengkapi Dual Kamera 8 MP dan 2 MP

Tampaknya, spesifikasi Panasonic P77 jika tanpa dilengkapi fitur fotografi, memang dianggap masih dirasa kurang. Pasalnya, kebutuhan fotografi atau dokumentasi di zaman saat ini selalu dibutuhkan oleh para pengguna smartphone. Melihat kebutuhan tersebut maka Panasonic pun juga tak lupa dengan membekali ponsel pintar garapannya ini dengan fitur dokumentasi atau fotografi. Dalam hal ini, Panasonic P77 dilengkapi dengan dual kamera di mana untuk kamera belakangnya memiliki tingkat resolusi sebesar 8 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED flash. Sementara itu, untuk kamera depan memiliki tingkat resolusi sebesar 2 MP yang bisa digunakan untuk foto selfie atau video call. Kedua kamera tersebut, baik kamera belakang ataupun kamera depan, sama-sama akan memberikan hasil jepretan foto yang cukup baik untuk ponsel sekelasnya meskipun resolusinya tak sebesar ponsel kelas menengah atas. Di sisi lain, lini fotografi dari spesifikasi Panasonic P77 ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps yang tentunya akan memberikan hasil rekaman yang cukup memuaskan. Selain itu, untuk mendukung aktivitas pengguna dalam olah mengolah foto maka Panasonic pun membekali fitur fotografinya dengan beberapa fitur pendukung, antara lain Geo-tagging, touch focus, face detection. Adanya fitur pendukung tersebut membuat spesifikasi Panasonic P77 ini semakin terlihat menakjubkan walau sederhana.

Spesifikasi HP Panasonic P77

Spesifikasi Smartphone Panasonic P77

Dilengkapi Fitur Konektivitas Lengkap dan Dukungan Akses 4G LTE

Nah, pada sesi berikutnya ini Begawei akan mengulas fitur konektivitas dari spesifikasi Panasonic P77. Pada sektor konektivitas ini, Panasonic P77 membekalinya dengan beberapa fitur menarik dan sesuai dengan kebutuhan dari para pengguna. Pertama, untuk mendukung komunikasi maka Panasonic P77 pun telah menyediakan slot Dual SIM Card di mana kedua SIM Card bisa digunakan secara bersamaan sehingga komunikasi pun akan lebih lancar. Selain itu, hal yang cukup penting yaitu pada akses jaringannya di mana dalam hal ini, Panasonic P77 sudah mendukung akses jaringan internet 4G LTE yang akan membuat setiap penggunanya semakin menikmati perjalanannya dalam menelusuri dunia maya dengan kecepatan tinggi. Di sisi lain, untuk menunjang konektivitas jarak dekat maka Panasonic pun juga membekali ponsel ini dengan beberapa fitur canggih, antara lain WiFi, WIfI Direct dan hotspot. Sementara itu, untuk mendukung koneksi transfer data maka Panasonic membekali Panasonic P77 ini dengan fitur Bluetooth, infra red, dan micro USB. Terakhir, untuk menunjang kebutuhan konsumen akan pemetaan lokasi yang akurat maka ponsel pintar garapan Panasonic ini pun akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS. Setidaknya, spesifikasi Panasonic P77 ini masih memberikan opsi untuk navigasi ketimbang tak ada sama sekali.

Kebutuhan Daya Disokong Baterai Li-Po Berkapasitas 2000 mAh

Menginjak pada pembahasan terakhir, pada segmen ini Begawei akan mengulas baterai sebagai sumber daya dari spesifikasi Panasonic P77. Langsung saja bahwa dalam urusan mengenai suplai daya, Panasonic P77 akan mengandalkan baterai berjenis Li-Po (Lithium Polymer) yang kualitasnya masih berada di atas Li-Ion (Lithium Ion) dengan kapasitas baterai sebesar 2000 mAh. Jika melihat kebutuhan beberapa komponen pada spesifikasi Panasonic P77, sepertinya kapasitas baterai yang diandalkan pabrik asal Jepang ini dirasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan daya akan tiap-tiap komponen, terutama pada sektor komponen mesin pacunya. Selain itu, diketahui juga bahwa kapasitas baterai tersebut mampu bertahan seharian penuh sehingga pengguna pun bisa menggunakannya selama sehari penuh. Namun, apabila Panasonic P77 akan dibawa dalam perjalanan jauh maka sebaiknya selalu mempersiapkan powerbank sebagai sumber daya cadangan ketika daya pada baterai habis. Di sisi lain, hal lain yang menarik yaitu bahwa baterai yang disematkan pada ponsel garapan Panasonic ini berjenis removable di mana saat ini justru kebanyakan smartphone lain sudah mengandalkan baterai tanam (non-removable). Dengan demikian, tentu hal ini menjadi salah satu kelebihan tersendiri dalam spesifikasi Panasonic P77.

Kelebihan dan Kekurangan Panasonic P77

Panasonic P77 memang menjadi produk terbaru untuk membuktikan eksistensi Panasonic di mata dunia. Jika dilihat sedikit ke belakang, memang merek yang satu ini bisa dikatakan timbul tenggelam dalam pasar perangkat pintar. Walaupun demikian, melalui Panasonic P77 ini, Panasonic terlihat senang menggarap pasar kelas pemula yang secara kuantitas lebih banyak peminatnya. Oleh sebab itu, untuk urusan dapur pacu, Panasonic P77 ini masih dibekali dengan CPU apa adanya yang memiliki 4 inti dengan frekuensi kerja pada 1.0 GHz. Kinerja perangkat inipun hanya dibekali RAM 1 GB yang lumayan cukup untuk aplikasi masa kini. Sensasi entertain mampu dihadirkan Panasonic P77 ini melalui kamera 8 MP-nya yang fungsional. Nah, untuk menilai lebih jauh, yuk simak bagan kelebihan Panasonic P77 dan kekurangan Panasonic P77 ini.

Kelebihan Panasonic P77
  • Mengusung layar seluas 5,0 inci
  • Resolusi layar 720 x 1280 pixels berkerapatan 294 ppi
  • Panel layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors
  • Prosesor Quad Core 1,0 GHz
  • RAM 1 GB
  • OS Android Lollipop
  • Memory internal 8 GB + slot memory eksternal up to 32 GB
  • Dual kamera beresolusi 8 MP dan 2 MP
  • Dukungan akses jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai removable Li-Po 2000 mAh
Kekurangan Panasonic P77
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Sistem navigasi masih andalkan A-GPS saja.
  • RAM masih berkapasitas 1 GB

Harga Panasonic P77

Jika kita menilik satu per satu pada tiap-tiap segmen di atas, tampaknya spesifikasi yang diusung dapat menggambarkan harga Panasonic P77 bakal berada di kelas pemula. Nah, setelah kita mengetahui spesifikasi yang dibawa ponsel pintar garapan Panasonic tersebut maka selanjutnya Begawei akan mengajak kawan-kawan untuk mengulas harga Panasonic P77. Perlu diketahui terlebih dulu secara singkat bahwa Panasonic P77 ini hadir dengan menyasar segmen kelas entry level namun tampil dengan gaya desain elegan layaknya smartphone kelas premium sehingga calon konsumen pun tak menutup kemungkinan akan tertarik pada ponsel pintar ini. Di sisi lain, Panasonic P77 ini juga akan dibekali dengan komponen mesin pacu berupa prosesor Quad Core berkecepatan 1,0 GHz dan RAM 1 GB yang akan menjadikan kinerja operasional dari Panasonic P77 ini menjadi lebih optimal. Tak hanya itu saja, Panasonic P77 juga dilengkapi beberapa fitur, antara lain dukungan akses internet 4G LTE dan dilengkapinya fitur berupa dual kamera. Lalu, dengan melihat spesifikasi tersebut, berapa ya harga Panasonic P77 ini?

Harga Panasonic P77

Harga Panasonic P77

Harga Panasonic P77 Terbaru

Harga Panasonic P77 Terbaru

Menyoal pada penentuan berapa harga Panasonic P77 ini, tentu semua dipertimbangkan berdasarkan spesifikasi maupun fitur serta segmen yang difokuskan untuk target penjualannya. Nah, berkaitan dengan hal tersebut, menurut informasi yang beredar, harga Panasonic P77 ini berkisar antara Rp 1,3 – Rp 1,8 jutaan. Jika melihat harganya yang di bawah 2 jutaan tersebut, tentu memang benar bahwa pihak Panasonic sendiri ingin menyasar pada segmen kelas pemula atau entry level dengan meluncurkan Panasonic P77 tersebut. Di samping itu, ponsel garapan Panasonic ini pun juga akan hadir dengan 2 varian warna saja, yaitu white dan gray yang bisa dipilih sesuai selera calon konsumen. Selain itu, kedua warna ini diketahui tidak memengaruhi fluktuasi perubahan harga Panasonic P77.

Harga Panasonic P77
Sekitar Rp 1.300.000,- s/d Rp 1.800.000,- (Perkiraan)

Masih terkait dengan harga Panasonic P77, tampaknya kisaran harga tersebut bisa dikatakan sudah sesuai dan cocok jika dibandingkan dengan spesifikasi yang diusung Panasonic P77. Di sisi lain, dengan harga yang terbilang terjangkau tersebut tentu akan menjadikan ponsel pintar besutan Panasonic ini pun menjadi lirikan para calon konsumen di kelas entry level. Namun, tampaknya perjalanan bisnis Panasonic P77 ini bakal berat mengingat saat ini banyak sekali ponsel pintar yang meramaikan pasar kelas pemula. Berbagai vendor dengan beragam inovasi nampaknya bakal menjadi pesaing berat. Pasalnya, banyak juga yang memiliki banderol sebanding dengan harga Panasonic P77 tersebut di atas. Sehingga, membuat Panasonic harus benar-benar bekerja keras untuk mendapatkan pangsa pasarnya di jagad industri smartphone global. Demikian, pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Panasonic P77 yang telah Begawei sampaikan. Sekian dan sampai jumpa. Baca juga Panasonic T50 dan Panasonic Eluga Tapp.

Spesifikasi Panasonic P77

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 3(1800), 5(850), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    September 2016
  • Status
    Tersedia, Rilis September 2016
Desain
  • Dimensi
    143 x 72 x 7.6 mm
  • Berat
    126 g
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • CPU
    Quad-core 1.0 GHz
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Po
  • Daya
    2000 mAh

Produk Lainnya dari Panasonic

Top