Home » Produk » Panasonic Eluga Tapp

Harga Panasonic Eluga Tapp dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.25 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v60

Harga Panasonic Eluga Tapp dan Spesifikasi – Panasonic memang telah berdiri sejak lama dan diketahui oleh masyarakat sebagai salah satu pabrikan elektronik yang juga menghasilkan produk-produk smartphone. Baru-baru ini pabrikan elektronik tersebut kembali meluncurkan produk smartphone terbarunya yang bertajuk Panasonic Eluga Tapp. Meski sebagian besar produk smartphone buatannya dipasarkan di India, tetapi ponsel Panasonic tetap memiliki fans sendiri di masing-masing negara. Terutama untuk versi Eluga. Popularitas dari seri Eluga inilah yang membuat Panasonic akhirnya merilis anggota baru dari Eluga yang bernama Panasonic Eluga Tapp tersebut. Ponsel baru ini tentu akan membawa sesuatu yang menarik dan berbeda sehingga layak ditunggu oleh para penggemar produk ponsel buatan Panasonic. Di antara berbagai macam seri smartphone yang diluncurkan oleh vendor asal Jepang tersebut, Eluga sepertinya menjadi salah satu seri yang paling populer. Tentu, dengan basis tersebut, dapat dipastikan bahwa Panasonic Eluga Tapp ini juga bakal segera populer di masyarakat nantinya. Sama seperti saudara-saudara sebelumnya, pasar yang ditujukan pada produk Panasonic yang satu ini ditujukan untuk pangsa pasar kelas menengah ke bawah. Namun jangan salah sangka dulu. Meskipun dikatakan demikian, Eluga memang tak pernah mengecewakan.  Hal ini menjadi modal awal dari Panasonic Eluga Tapp untuk menembus pasaran.

Panasonic Eluga Tapp

Panasonic Eluga Tapp

Panasonic Eluga Tapp yang baru beberapa hari yang lalu dirilis tersebut tak hanya membawa bodi unik tetapi juga mengusung desain yang cukup menarik. Ponsel terbaru Panasonic yang didesain untuk pasar low hingga mid range itu membawa layar berteknologi IPS LCD dengan bentang 5 inci. Panasonic Eluga Tapp ini pun telah dilengkapi dengan sensor fingerprint untuk lebih menunjang keamanan. Ponsel juga memiliki dapur pacu yang mampu menghasilkan kinerja cukup handal dengan bekalan prosesor Quad core berkecepatan 1.25 GHz dan dukungan RAM sebesar 2 GB. Selain itu, dapur pacunya menggunakan sistem operasi Android v6.0 Marshmallow yang menyediakan kinerja lebih efektif dan berbagai macam fitur baru. Ruang penyimpanan yang dibekalkan untuk Panasonic Eluga Tapp ini pun tergolong cukup lega dengan hadirnya memori internal sebesar 16 GB sehingga pengguna bisa memanfaatkannya untuk menyimpan berbagai macam koleksi file. Yang tak kalah penting, ponsel ini telah mendukung akses jaringan baru 4G LTE sehingga pengguna bisa menikmati akses internet yang sangat cepat. Masih ingin tahu kelebihan lain yang dibawa oleh ponsel ini, yuk langsung simak ulasan spesifikasi dan harga Panasonic Eluga Tapp dari Begawei berikut ini!

HP Panasonic Eluga Tapp

Smartphone Panasonic Eluga Tapp

Review Panasonic Eluga Tapp

Ponsel Berdesain Unik dengan Layar 5 Inci

Pertama-tama, Begawei akan membahas tampilan terluar dari ponsel terbaru milik Panasonic tersebut. Desain yang diusung oleh spesifikasi Panasonic Eluga Tapp ini cukup mencuri perhatian publik karena bentuk bodinya yang unik. Bodi ponsel ini berbentuk persegi panjang dengan keempat sudut yang dibuat sedikit membulat. Ponsel ini hadir dengan dimensi 143 x 71 x 8.2 mm sehingga sangat nyaman ketika digenggam. Selain itu, Panasonic Eluga Tapp hanya memiliki berat 138 gram sehingga terasa ringan ketika dibawa kemana pun. Ponsel ini membawa layar berteknologi IPS LCD dengan bentang 5 inci yang cukup nyaman ketika digunakan untuk menjalankan berbagai macam aktivitas. Layar Panasonic Eluga Tapp tersebut mampu menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 294 ppi. Meski belum diketahui apakah akan dilengkapi dengan sistem proteksi layar atau tidak, ponsel yang akan tersedia dalam warna champagne gold dan silver gray tersebut memiliki sensor fingerprint yang ditempatkan pada bagian tombol Homenya. Nah, dari sisi ini dapat;ah dikatakan spesifikasi Panasonic Eluga Tapp ini terlihat mewah.

Kinerja Dapur Pacu Handal dengan Prosesor Quad Core 1.25 GHz dan RAM 2 GB

Setelah membahas tampilan luar ponsel, kita akan beralih ke bagian dalamnya yaitu sektor dapur pacu. Meski spesifikasi Panasonic Eluga Tapp ini didesain untuk kelas menengah ke bawah, tetapi dapur pacu yang dimiliki oleh perangkat ini mampu menghasilkan kinerja yang cukup handal. Meski Panasonic sendiri belum mengumumkan jenis chipset yang ditanamkan pada generasi terbaru dari Panasonic Eluga Tapp ini, tetapi kinerja dapur pacunya yang cukup mumpuni tak bisa dilepaskan dari penggunaan tenaga prosesor Quad core berkecepatan 1.25 GHz dan sokongan RAM sebesar 2 GB. Oleh sebab itu, pengguna tak hanya bisa menjalankan aktivitas multitasking lewat ponsel ini tetapi juga bisa memainkan game. Walaupun jenis kartu grafis yang digunakan pada Panasonic Eluga Tapp ini belum diketahui juga, tetapi semua komponen dapur pacu tersebut akan dijalankan dengan sistem operasi Android v6.0 Marshmallow yang membuat kinerjanya menjadi lebih ringan. Terlihat bukan kelebihan spesifikasi Panasonic Eluga Tapp tersebut?

Spesifikasi Panasonic Eluga Tapp

Spesifikasi Panasonic Eluga Tapp

Storage Sediakan Memori Internal 16 GB dan microSD 32 GB

Pada bagian ini, sobat Begawei akan mengetahui seluas apa ruang penyimpanan yang ditawarkan oleh spesifikasi Panasonic Eluga Tapp. Sebagai ponsel yang cukup standar, keluarga baru dari seri Eluga ini tampaknya menghadirkan ruang penyimpanan yang cukup luas sehingga mampu memenuhi kebutuhan penggunanya. Panasonic membekali Panasonic Eluga Tapp ini dengan ruang penyimpanan internal sebesar 16 GB yang tergolong cukup lega untuk ponsel-ponsel menengah ke bawah. Kapasitas ini sudah lebih dari cukup untuk menampung berbagai macam file sistem dan pribadi milik penggunanya. Tetapi, jika kawan Begawei hobi menyimpan file-file berukuran besar dan khawatir jika memori internal Panasonic Eluga Tapp tidak mencukupi, maka ruang penyimpanan bisa diekspansi dengan menambahkan microSD card. Dengan begitu, pengguna bisa menyimpan file tambahan di ruang penyimpanan eksternal hingga kapasitas maksimal 32 GB melalui spesifikasi Panasonic Eluga Tapp ini.

Sektor Fotografi Hadirkan Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Selanjutnya, sobat Begawei akan mengetahui secanggih apa fitur fotografi yang diusung oleh spesifikasi Panasonic Eluga Tapp. Ponsel ini membawa fitur kamera yang terbilang standar namun cukup berkualitas sehingga mendukung kebutuhan dokumentasi para penggunanya. Panasonic Eluga Tapp ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 8 MP yang terletak pada bagian punggungnya. Kamera utama ini telah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED Flash sehingga kualitas foto yang dihasilkan lumayan jernih. Kamera Panasonic Eluga Tapp tersebut juga mampu menghasilkan video dengan kualitas 1080p@30fps. Sementara kamera sekunder dari ponsel bisa ditemukan pada bagian depan dan membawa resolusi sebesar 5 MP yang cukup mendukung aktivitas selfie dan video call. Kamera yang dibenamkan dalam spesifikasi Panasonic Eluga Tapp ini juga membawa sejumlah fitur pendukung seperti geo-tagging, touch focus, dan face detection.

Spesifikasi HP Panasonic Eluga Tapp

Spesifikasi Smartphone Panasonic Eluga Tapp

Konektivitas Makin Lengkap dengan Akses Jaringan 4G LTE

Sektor konektivitas rupanya menjadi salah satu yang benar-benar diperhatikan oleh vendor asal Jepang tersebut pada spesifikasi Panasonic Eluga Tapp ini. Tak heran jika sektor ini menjadi salah satu keunggulannya. Panasonic Eluga Tapp telah mendukung akses jaringan baru 4G LTE sebagai jaringan utamanya sehingga akses internet yang ditawarkan oleh ponsel ini sangat cepat. Digunakannya akses jaringan tersebut juga menyuguhkan aktivitas unduh data dengan kecepatan 150 Mbps dan aktivitas unggah data dengan kecepatan 50 Mbps. Panasonic Eluga Tapp-pun tetap menyediakan akses jaringan lain seperti GSM dan HSPA untuk daerah yang belum support jaringan 4G LTE. Ponsel ini juga mendukung dual SIM sehingga kebutuhan komunikasi penggunanya semakin mudah. Untuk konektivitas jarak dekat, Panasonic Eluga Tapp ini menawarkan Wi-Fi dan hotspot. Sedangkan untuk aktivitas bertukar file, pengguna bisa memakai Bluetooth v4.0 A2DP dan microUSB v2.0. Untuk sistem navigasinya, spesifikasi Panasonic Eluga Tapp masih menggunakan navigasi standar A-GPS yang cukup baik dalam menemukan sebuah lokasi.

Baterai Berkapasitas 2.800 mAH

Pada spesifikasi terakhir ini, Begawei akan membahas pasokan daya yang dimiliki oleh spesifikasi Panasonic Eluga Tapp. Untuk memenuhi kebutuhan daya dari ponsel, Panasonic rupanya membenamkan baterai Lithium Ion atau Li-Ion berkapasitas 2.800 mAH pada ponsel teranyarnya tersebut. Kapasitas baterai Panasonic Eluga Tapp tersebut cukup mumpuni untuk mendukung berbagai aktivitas yang dijalankan dan mampu bertahan seharian untuk aktivitas umum. Dalam kondisi standby, baterai bisa bertahan hingga 280 jam sedangkan jika dipakai untuk kebutuhan talk time baterai Panasonic Eluga Tapp ini akan bertahan selama 10 jam. Untuk aktivitas mendengarkan musik baterai ponsel akan habis dalam kurun waktu 28 jam sedangkan jika digunakan untuk menonton video baterai mampu bertahan selama 7 jam. Meski begitu, masih belum diketahui apakah baterai dalam spesifikasi Panasonic Eluga Tapp ini akan dilengkapi dengan fitur fast charging atau tidak.

Kelebihan dan Kekurangan Panasonic Eluga Tapp

Berbicara mengenai kelebihan dan kekurangan Panasonic Eluga Tapp memang tidak dapat dilakukan dengan singkat. Pasalnya, perangkat ini memiliki konsep Eluga ala Panasonic yang telah dilahirkan turun temurun. Secara individual, Panasonic Eluga Tapp ini memiliki kelebihan yang biasa saja dengan CPU 4 inti yang bekerja pada 1.25 GHz. Processor tersebut dibantu oleh RAM 2 GB yang memberikan performa cukup untuk masuk dalam kelas mewah. Urusan kamera, Panasonic Eluga Tapp ini memiliki paduan kamera yang juga biasa saja dengan kemampuan 8 MP pada bagian belakang serta 5 MP pada bagian depan. Sebutan biasa saja pada Panasonic Eluga Tapp ini tentunya jika diparameterkan dengan kelas premium. Apabila diparameterkan dengan kelas pemula, kelebihan Panasonic Eluga Tapp dan kekurangan Panasonic Eluga Tapp ini dapat dilihat sebagai berikut.

Kelebihan Panasonic Eluga Tapp
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Sensor Fingerprint
  • Layar 5 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • Prosesor Quad core 1.25 GHz
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • microSD 32 GB
  • Duet Kamera 8 MP dan 5 MP
  • Baterai 2.800 mAH
Kekurangan Panasonic Eluga Tapp
  • Navigasi masih A-GPS

Harga Panasonic Eluga Tapp

Setelah membahas dengan tuntas mengenai spesifikasi ponsel, maka pada segmen ini Begawei akan membahas harga Panasonic Eluga Tapp. Jika membicarakan mengenai nominal harga tentu itu tidak bisa dipisahkan dari spesifikasi yang dibawa oleh ponsel tersebut. Panasonic Eluga Tapp merupakan ponsel kelas menengah ke bawah yang ditujukan untuk para pebisnis. Ponsel ini mengusung spesifikasi yang meskipun tergolong standar tetapi cukup berkualitas. Tentu saja, berada dalam kelas setengah-setengah tersebut bakal membuat banderol harga Panasonic Eluga Tapp ini juga tak tinggi juga tak rendah. Hal ini bisa dilihat dari bekalan dapur pacunya yang mengandalkan prosesor Quad core 1.25 GHz dengan dukungan RAM sebesar 2 GB. Ponsel ini menawarkan ruang penyimpanan yang cukup lega dengan memori internal 16 GB. Ponsel juga mendukung akses jaringan 4G LTE dengan akses internet super cepatnya. Lalu, berapa ya harga Panasonic Eluga Tapp ini?

Harga Panasonic Eluga Tapp

Harga Panasonic Eluga Tapp

Harga Panasonic Eluga Tapp Terbaru

Harga Panasonic Eluga Tapp Terbaru

Jika membicarakan mengenai harga Panasonic Eluga Tapp  resmi, dengan mengacu pada halaman GSM arena, maka ponsel ini dibanderol dengan harga yang lumayan terjangkau. Sumber tersebut menyebutkan bahwa harga Panasonic Eluga Tapp untuk kelas low hingga mid range ini bakal dijual di pasaran sekitar 150 EURO. Jika nominal ini dikonversikan ke Rupiah, maka sobat Begawei paling tidak harus mempersiapkan uang sekitar Rp 2,1 jutaan untuk dapat memiliki Panasonic Eluga Tapp terbaru dari Panasonic tersebut. Ponsel ini sebelumnya juga telah di rilis di negara tempat Panasonic sering memasarkan produknya, yaitu India. Di negara tersebut, ponsel ini dibanderol dengan harga Rs 8.990 atau di dalam rupiah nominal harga Panasonic Eluga Tapp ini bakal senilai dengan Rp 1,7 jutaan.

Harga Panasonic Eluga Tapp
Sekitar Rp. 1.700.000,-

Banderol yang ditawarkan untuk harga Panasonic Eluga Tapp ini sangat kompetitif di pasar gadget karena pada umumnya ponsel kelas menengah ke bawah di banderol pada kisaran harga tersebut. Bahkan, jika menilik kembali pada spesifikasi yang diusungnya, nominal harga Panasonic Eluga Tapp tersebut sangat sesuai dengan spesifikasinya yang terbilang standar namun tetap berkualitas. Ponsel ini tentu akan semakin memperkuat persaingan di kelas ini dan menjadi salah satu alternatif baru bagi mereka yang sedang mencari ponsel berharga terjangkau namun berkualitas. Meski begitu, nominal harga Panasonic Eluga Tapp ini masih bisa berubah sewaktu-waktu bergantung pada perkembangan yang terjadi di pasar gadget. Itulah review yang bisa Begawei sampaikan mengenai spesifikasi dan harga Panasonic Eluga Tapp dan semoga bermanfaat! Jangan lupa baca juga review Begawei menarik lainnya seperti Panasonic Eluga Turbo dan Panasonic Eluga I3.

Spesifikasi Panasonic Eluga Tapp

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 3(1800), 5(850), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    143 x 71 x 8.2 mm
  • Berat
    138 g
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • CPU
    Quad-core 1.25 GHz
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB
  • Internal
    16 GB, 2 GB RAM
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    2800 mAh

Produk Lainnya dari Panasonic

Top