Home » Produk » Panasonic Eluga Ray 700

Harga Panasonic Eluga Ray 700 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.3 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Panasonic Eluga Ray 700 dan Spesifikasi – Tak hanya cukup berkecimpung di industri elektronik rumah tangga saja, Panasonic pun juga merambah dunia smartphone dengan merilis Panasonic Eluga Ray 700. Smartphone buatan pabrik asal Jepang tersebut dikabarkan akan segera dirilis pada bulan September 2017 di India sebagai ponsel yang menyasar di segmen kelas menengah ke bawah. Meskipun sebagai ponsel mid-range namun Panasonic Eluga Ray 700 dipastikan akan hadir dengan kemampuan spesifikasi yang unggul dan mumpuni serta dilengkapi fitur-fitur modern yang begitu canggih. Tak ayal jika perangkat canggih garapan Panasonic yang satu ini akan menjadi salah satu produk yang diminati oleh beberapa konsumen. Apalagi, Panasonic Eluga Ray 700 ini nantinya juga akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau pula. Tentu saja, hal tersebut membuat smartphone buatan pabrik asal Negeri Bunga Sakura ini memiliki daya tarik tersendiri, terutama para konsumen pemula. Nah, kira-kira apa saja ya daya tarik yang ditawarkan Panasonic Eluga Ray 700 ini ya? Semakin penasaran bukan?

Panasonic Eluga Ray 700

Panasonic Eluga Ray 700

Jika kita mengacu pada segmentasinya sebagai ponsel menengah bawah, Panasonic Eluga Ray 700 ini memang dihadirkan sebagai produk baru dari jajaran keluarga Eliga Series. Selain itu, perangkat generasi baru dari Eluga Ray ini juga akan membawa keunggulan yang cukup menonjol pada setiap sektornya. Pertama dari segi desain fisiknya di mana Panasonic Eluga Ray 700 bakal membawa  gaya desain bodi yang cukup apik dengan tampilan layarnya seluas 5.5 inci beresolusi Full HD. Tak hanya itu saja, sisi menarik lainnya juga tampak pada sektor permesinannya di mana smartphone besutan pabrik asal Negeri Matahari ini akan dipersenjatai beberapa komponen canggih, seperti prosesor Octa Core yang digunakan Panasonic Eluga Ray 700 dengan dukungan RAM 3 GB yang juga mengandalkan sistem operasi Android Nougat. Tentu saja, komponen tersebut akan membuat performanya kian gahar dan lebih optimal. Belum lagi lini fotografinya yang akan mengusung dual kamera dengan membawa kamera yang sama-sama beresolusi 13 MP sehingga sanggup memberikan hasil bidikan foto yang begitu menakjubkan. Oke, tak perlu berlama-lama, untuk mengetahui lebih detail mengenai spesifikasi dan harga Panasonic Eluga Ray 700, mari kita simak ulasan lengkapnya yang akan Begawei jelaskan di bawah ini!

HP Panasonic Eluga Ray 700

Smartphone Panasonic Eluga Ray 700

Review Panasonic Eluga Ray 700

Tampilan Simple Usung Layar 5.5 Inci Full HD Tampilkan Visualisasi Tajam

Sebelum melangkah jauh pada sektor lain, di awal sesi ini Begawei bakal berkenalan dulu dengan mengulas sisi eksterior dari spesifikasi Panasonic Eluga Ray 700. Berbicara soal tampilan desain, tampaknya Panasonic tak terlalu muluk-muluk dalam merancang konsep desainnya. Pasalnya, ponsel buatan Panasonic ini akan mengusung bentuk bodi yang cukup simple namun tetap nyaman ketika digenggam oleh pengguna. Hal itu tak lepas dari ukuran dimensi bodi Panasonic Eluga Ray 700 yang memiliki panjang 153.8 mm, lebar 75.4 mm, dan memiliki ketebalan 8.9 mm. Meski tampak besar dan tebal namun tampaknya sedikit kekurangan tersebut akan tertutup dengan kemampuan visual layarnya. Sebab, Panasonic Eluga Ray 700 diketahui akan mengusung layar seluas 5.5 inci yang beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels serta membawa panel berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors. Sehingga, akan memberikan tampilan visual yang sangat memukau dan memanjakan setiap mata yang melihatnya. Apalagi, pada sektor layarnya ini, spesifikasi Panasonic Eluga Ray 700 juga akan dilengkapi proteksi layar berupa Corning Gorilla Glass 3 yang akan mencegah layarnya dari segala goresan.

Performa Mumpuni Berkat Chipset Mediatek 6753 dan RAM 3 GB dengan OS Android Nougat

Nah, kini saatnya Begawei membahas sektor dapur pacu yang dimiliki spesifikasi Panasonic Eluga Ray 700. Sebagai ponsel mid-range, tentunya sektor mesin pacu menjadi salah satu bagian yang banyak mendapatkan perhatian mengingat sangat berkaitan erat dengan performanya. Oleh sebab itu beberapa komponen pun turut disematkan pada Panasonic Eluga Ray 700 ini, salah satunya yakni chipset Mediatek 6753 yang nantinya akan berkolaborasi dengan prosesor Octa Core yang memiliki kecepatan 1.3 GHz Cortex A-53 sehingga performa yang dihasilkan pun tak akan membuat pengguna kecewa. Belum lagi dengan sokongan RAM yang berkapasitas 3 GB yang dipastikan akan membuat tingkat kecepatan dan responsivitas Panasonic Eluga Ray 700 ini menjadi lebih gesit, terutama ketika digunakan saat aktivitas multitasking. Sementara itu di sisi lain, perangkat ini pun juga akan dipersenjatai dengan kartu grafik yang berupa GPU Mali-T720MP3 yang nantinya akan menunjang tampilan grafiknya menjadi lebih lembut, tajam, dan pastinya tajam. Nah, sedangkan untuk sistem operasinya sendiri, kali ini spesifikasi Panasonic Eluga Ray 700 akan mengandalkan OS Android Nougat terbaru yang kaya akan fitur dan memiliki kinerja ringan.

Spesifikasi Panasonic Eluga Ray 700

Spesifikasi Panasonic Eluga Ray 700

Tawarkan Memory Internal 32 GB Sebagai Media Penyimpanan

Di lain sisi, tak hanya performanya saja yang gahar bahkan sisi ruang penyimpanan pada spesifikasi Panasonic Eluga Ray 700 pun juga turut mendapatkan perhatian serius. Tentunya, hal tersebut tak lepas dari kebutuhan para konsumen di era saat ini yang menginginkan sebuah ponsel dengan kapasitas ruang penyimpanan lega untuk menyimpan beberapa file pribadinya. Oleh karena itu maka kali ini Panasonic Eluga Ray 700 pun akan hadir dengan membawa memory internal yang berkapasitas 32 GB. Melihat kapasitas yang ditawarkannya tersebut, tentu saja dipastikan akan sanggup menampung beberapa file cukup banyak. Bahkan, untuk menunjang kebutuhan penyimpanan, memory internal yang dibawa Panasonic Eluga Ray 700 tersebut pun juga masih bisa diperluas sampai 256 GB dengan menggunakan micro SD. Tentu saja, dengan tawaran tersebut maka pengguna bisa menyimpan beberapa file yang berukuran besar, sebut saja seperti aplikasi, game, maupun video. Dengan begitu, tentunya sektor penyimpanan yang ditawarkan pada spesifikasi Panasonic Eluga Ray 700 ini terbilang sudah cukup memadai.

Aktivitas Foto Andalkan Dual Kamera Beresolusi 13 MP

Beranjak pada segmen selanjutnya, kali ini kita akan mengulas salah satu fitur yang akan dibawa spesifikasi Panasonic Eluga Ray 700, yakni sektor fotografinya. Sektor yang satu ini tampaknya cukup menarik, untuk dibahas mengingat kali ini sektor fotografi pada smartphone garapan Panasonic kali ini akan mengusung kamera yang cukup canggih. Di mana, perangkat ini akan membawa dual kamera dengan kamera yang beresolusi sama, yakni 13 MP, baik pada kamera belakang maupun kamera depan Panasonic Eluga Ray 700 ini. Tentu saja, dengan kemampuan lini fotografinya tersebut maka dipastikan akan memberikan hasil jepretan foto yang sangat menawan dan memukau layaknya hasil bidikan kamera DSLR. Di sisi lain, sektor dokumentasi pada perangkat terbaru Panasonic ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas video record 1080p@30fps yang dipastikan akan membuat Panasonic Eluga Ray 700 memberikan hasil rekaman yang juga cukup memukau. Tak sampai di situ saja, untuk menunjang aktivitas olah foto maka Panasonic pun juga telah melengkapi sektor fotografinya ini dengan beberapa fitur pendukung, seperti Geo-tagging, touchfocus, face detection, HDR, panorama, dan LED flash pada kamera belakangnya. Tentu saja, lini fotografi pada spesifikasi Panasonic Eluga Ray 700 ini akan menjadi salah satu sektor yang cukup diunggulkan.

Spesifikasi HP Panasonic Eluga Ray 700

Spesifikasi Smartphone Panasonic Eluga Ray 700

Dukungan Jaringan 4G LTE dan Disertai Ragam Fitur Konektivitas Lengkap

Selain memiliki kemampuan fotografi yang handal, spesifikasi Panasonic Eluga Ray 700 pun juga akan dilengkapi dengan dukungan jaringan internet mumpuni dan fitur konektivitas handal. Nah, untuk urusan jaringan, smartphone buatan Panasonic ini sudah mendukung jaringan 4G LTE yang nantinya dipastikan akan membuat pengguna merasa nyaman ketika sedang asyik mengarungi dunia maya. Sementara itu di sisi lain, untuk urusan komunikasi Panasonic Eluga Ray 700 sendiri sudah menawarkan setidaknya slot Dual SIM Card yang mana keduanya bisa dioperasikan secara bersamaan. Selain itu, untuk memberikan kemudahan dalam hal konektivitas jarak dekat maka smartphone buatan pabrik asal Jepang ini juga telah dilengkapi dengan fitur berupa WiFi, WiFi Direct, dan hotspot di mana ketiga fitur yang tersemat pada Panasonic Eluga Ray 700 ini bisa dimanfaatkan untuk menangkap sinyal internet secara gratis dan memancarkan sinyal internet. Sementara itu, tak ketinggalan juga bahwa guna memudahkan pengguna dalam aktivitas transfer atau memindah data maupun file maka Panasonic pun juga telah melengkapinya dengan fitur berupa bluetooh, infrared, micro USB, dan USB OTG. Di sisi lain, tak ketinggalan juga bahwa dalam urusan pemetaan lokasi, spesifikasi Panasonic Eluga Ray 700 pun juga akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS yang dinilai cukup akurat dalam memberikan informasi terkait peta lokasi.

Disokong Baterai Li-Ion Berkapasitas 5000 mAh

Kini, Begawei waktunya untuk mengulas sektor yang cukup penting yakni sektor baterai yang dibawa spesifikasi Panasonic Eluga Ray 700. Sektor baterai memang menjadi salah satu hal yang tak bisa dilepas begitu saja mengingat berperan sebagai penyuplai daya pada setiap komponen guna menunjang aktivitas kinerja agar tetap lancar. Nah, berkaitan dengan itu, kali ini Panasonic diketahui akan membekali perangkat Panasonic Eluga Ray 700 ini dengan baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang memiliki kapasitas daya sebesar 5000 mAh. Melihat kapasitasnya yang sangat besar tersebut, tentu saja Begawei yakin bahwa ponsel garapan Panasonic ini sanggup bertahan selama 24 jam penuh. Dengan begitu, aktivitas pengguna Panasonic Eluga Ray 700 ini pun akan berjalan secara lebih efektif. Hanya saja, tipe baterai yang digunakan menggunakan tipe non-removable atau baterai tanam yang akan membuat pengguna kesulitan untuk melepas baterainya saat terjadi kerusakan pada baterai. Dengan penjelasan di atas, tentu kawan-kawan sudah tahu betapa tangguhnya spesifikasi Panasonic Eluga Ray 700 ini. Lalu, berapa ya harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Panasonic Eluga Ray 700

Dihadirkan untuk menyasar segmen mid-range, perangkat bernama Panasonic Eluga Ray 700 ini rupanya membawa beberapa hal yang cukup menarik untuk diperhatikan. Yang paling menarik untuk dibicarakan tentunya baterai yang memiliki kapasitas super besar yakni 5000 mAh. Baterai tersebut memang terlihat sangat besar jika dibandingkan dengan spesifikasinya yang tidak terlalu canggih seperti perangkat premium. Baterai Panasonic Eluga Ray 700 tersebut dipastikan akan membuat daya tahan hidupnya bertahan lama meskipun jenisnya non-removable sehingga tidak dapat dilepas sewaktu-waktu. Selain baterainya, dapur pacu yang membawa RAM 3 GB dengan prosesor octa-core 1.3 GHz ini juga dipastikan membuat Panasonic Eluga Ray 700 memiliki performa gahar. Nah, tentu dengan beberapa kelebihan Panasonic Eluga Ray 700 dan kekurangan Panasonic Eluga Ray 700 tersebut, perangkat ini patut sipertimbangkan. Namun, untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Panasonic Eluga Ray 700
  • Mendukung jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.5 inci
  • Resolusi Full HD
  • Panel IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 3
  • Chipset Mediatek MT6753
  • Prosesor Octa Core 1.3 GHz
  • RAM 3 GB
  • GPU Mali-T720MP3
  • OS Android Nougat
  • Memory internal 32 GB up to 256 GB
  • Dual kamera 13 MP
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion 5000 mAh
Kekurangan Panasonic Eluga Ray 700
  • Baterai non removable
  • Sistem navigasi masih andalkan A-GPS saja

Harga Panasonic Eluga Ray 700

Selain spesifikasinya, tentu kawan-kawan sudah tidak sabar ingin tahu harga Panasonic Eluga Ray 700 bukan? Nah berkaitan dengan itu, sebelumnya Begawei ingin menegaskan kembali bahwa smartphone buatan Panasonic yang satu ini memang hadir sebagai ponsel pintar yang dibekali keunggulan tersendiri pada tiap-tiap sektor. Dari segi tampilannya saja Panasonic Eluga Ray 700 ini sudah tampak cukup menarik, terutama pada visual layarnya yang mengandalkan layar seluas 5.5 inci Full HD. Kemudian, diikuti dengan sektor dapur pacunya yang sangat gahar dan canggih dengan berbekal prosesor Octa Core dan RAM 3 GB. Pastinya, hal tersebut akan sangat berpengaruh pada harga Panasonic Eluga Ray 700. Selain itu, untuk menunjang kebutuhan konsumen dalam hal pemotretan maka Panasonic pun telah melengkapinya dengan dual kamera yang sama-sama mengusung resolusi 13 MP sehingga bakal sanggup memberikan hasil bidikan foto yang menawan dan berkualitas. Dengan kecanggihan dan keunggulannya tersebut, apakah teman-teman sudah pada tahu berapa harga Panasonic Eluga Ray 700?

Harga Panasonic Eluga Ray 700

Harga Panasonic Eluga Ray 700

Harga Panasonic Eluga Ray 700 Terbaru

Harga Panasonic Eluga Ray 700 Terbaru

Mengaca dari segmentasinya sebagai ponsel mid-range, tentunya harga Panasonic Eluga Ray 700 tak akan dibanderol dengan angka yang tinggi, bahkan bisa dikatakan cukup terjangkau. Bukan sekedar hanya alibi semata mengingat apabila mengacu atas beberapa informasi valid yang didapatkan dari para intelijen Beagwei, diketahui bahwa nantinya harga Panasonic Eluga Ray 700 akan dibanderol seharga 130 EUR. Di mana, jika angka tersebut dikonversikan ke nilai tukar rupiah akan berkisar di angka Rp 2 jutaan. Tentu, dengan banderol yang dirasa pas di kantong tersebut maka tak heran jika smartphone Panasonic Eluga Ray 700 ini akan diburu oleh banyak konsumen. Meskipun demikian, Panasonic tentu saja harus bersaing dengan beberapa perangkat pabrikan lain yang memiliki harga dan spesifikasi serupa. Nah, harga Panasonic Eluga Ray 700 yang Begawei rasa sangat kompetitif ini, tentu cukup membuat kawan tertarik bukan?

Harga Panasonic Eluga Ray 700
Sekitar Rp. 2.000.000,-

Nah di lain sisi, informasi mengenai harga Panasonic Eluga Ray 700 di atas juga tampaknya memang sebuah banderol yang pas. Pasalnya, jika kita membandingkan secara lebih spesifik dan detail, tampaknya harga Panasonic Eluga Ray 700 dan spesifikasi yang dibawanya tersebut dinilai sudah bersesuaian dan setara. Di samping itu, dengan banderolnya yang begitu menggiurkan, smartphone yang satu ini pun juga akan hadir dengan menawarkan 3 pilihan warna menarik, yaitu Champagne Gold, Mocha Gold, Marine Blue yang bisa dipilih sesuai selera yang tidak akan mempengaruhi harga jual Panasonic Eluga Ray 700. Dengan harga yang kompetitif dan spesifikasi yang canggih dan tampilan desain yang menawan, tentu perangkat ini layak dinantikan kehadirannya di Tanah Air. Nah, demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Panasonic Eluga Ray 700. Jangan lupa baca juga mengenai Panasonic Eluga I2 Activ dan Panasonic Eluga A3 Pro.

Spesifikasi Panasonic Eluga Ray 700

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 3(1800), 5(850), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    153.8 x 75.4 x 8.9 mm
  • Berat
    182 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Mediatek MT6753
  • CPU
    Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP3
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    13 MP, f/2.2, 1080p, HDR
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    5000 mAh

Produk Lainnya dari Panasonic

Top