1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Panasonic
  4. Panasonic Eluga Ray 550

Harga Panasonic Eluga Ray 550 dan Spesifikasi

Panasonic Eluga Ray 550
Rp 1.900.000,00

  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.7 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android 7.0
Cari Panasonic Eluga Ray 550 di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Panasonic Eluga Ray 550 dan Spesifikasi – Segmen kelas menengah tampaknya bakal diramaikan lagi dengan kemunculan ponsel baru asal Jepang bernama Panasonic Eluga Ray 550. Ponsel buatan pabrik asal Negeri Sakura yang satu ini memang cukup menarik untuk kita ulas. Apalagi, kabar menyebutkan bahwa kepastian kehadiran ponsel ini diyakini bakal muncul di bulan April 2018 ini. Sehingga, dengan kehadiran Panasonic Eluga Ray 550 ini maka sangat memungkinkan bahwa nantinya segmen pasar smartphone di kelas menengah akan semakin ketat. Di sisi lain, sebagai brand yang terkenal memproduksi barang elektronik rumah tangga, tentu langkah pabrikan asal Jepang tersebut dalam meluncurkan produk smartphone patut diacungi jempol. Pasalnya, meskipun tak setenar pabrik gadget lain, Panasonic Eluga Ray 550 ini memiliki keunggulan yang tak bisa diremehkan begitu saja.

Panasonic Eluga Ray 550

Mengaitkan dengan kelebihan yang dimiliki Panasonic Eluga Ray 550, tentunya akan berhubungan dengan spesifikasi atau fitur yang dibawa perangkat ini. Nah, berbicara soal keunggulan, smartphone buatan Panasonic ini akan mengusung desain bodi khas ponsel premium dengan layar full screen seluas 5.78 inci HD. Sehingga, akan mampu memperlihatkan tampilan yang tak kalah menawannya dengan flagship premium. Di samping itu, Panasonic Eluga Ray 550 sendiri juga akan bersenjatakan komponen dapur pacu berupa chipset Mediatek MT6737H Quad Core dengan RAM 3 GB untuk memberikan kinerja yang lebih maksimal. Menariknya, smartphone besutan pabrik asal Negeri Bunga Sakura ini pun juga dibekali kamera utama 13 MP dan kamera selfie 8 MP sebagai fitur fotografi untuk mengabadikan moment pribadi pengguna dengan hasil foto memuaskan. Nah, untuk mengenal lebih jauh, berikut Begawei akan menyajikan informasi terbaru mengenai spesifikasi dan harga Panasonic Eluga Ray 550 di bawah ini!

HP Panasonic Eluga Ray 550

Review Panasonic Eluga Ray 550

Smartphone Menengah Membawa Desain Premium Layar Full Screen 5.7 Inci HD

Berawal pada langkah pertama ini, kita akan ulas bagaimana tampilan spesifikasi Panasonic Eluga Ray 550. Seperti yang sudah Begawei sebutkan di atas tadi, memang ponsel cerdas yang satu ini memiliki desain yang cukup unik. Bagaimana tidak? Dari segi bodi, smartphone asal Jepang tersebut mengusung konsep bodi modern dengan dimensi 152.5 x 73.3 x 8.5 mm berbobot 152 gram. Meski tak terlalu slim namun secara fisik tampak begitu ideal. Di samping itu, Panasonic Eluga Ray 550 pun juga akan mengusung layar full screen yang cukup luas dengan ukuran 5.7 inci. Menariknya, pada layar tersebut juga sudah disematkan panel berteknologi IPS LCD dengan kemampuan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Sehingga, tampilan visualnya pun akan tampak cukup jernih dan tajam. Bahkan, pada bagian layarnya sendiri, spesifikasi Panasonic Eluga Ray 550 ini sudah dilengkapi dengan proteksi Asahi Dragontrail Glass yang siap melindungi layarnya dari goresan.

Kinerja Handal Usung Chipset Mediatek Bertenaga Quad Core 1.3 GHz dan RAM 3 GB

Beralih ke segmen lain, Begawei kini akan membahas spesifikasi Panasonic Eluga Ray 550 pada sektor ruang pacu. Tak berbeda jauh dengan beberapa perangkat lain di segmen yang sama, smartphone besutan Panasonic yang satu ini memang memiliki bekalan komponen mesin pacu yang cukup handal. Salah satunya yaitu chipset Mediatek MT6737H yang dipastikan bakal ditenagai oleh prosesor Quad Core berkecepatan 1.3 GHz. Dengan begitu maka tak heran apabila kinerja yang dihasilkannya pun bakal cukup gahar. Bahkan, Panasonic Eluga Ray 550 sendiri juga telah dipersenjatai dengan RAM berkapasitas 3 GB. Tentu saja, dengan besarnya RAM tersebut maka akan membuat kinerja multitaskingnya menjadi kian gesit dan responsif. Di samping itu, tak lupa juga bahwa Panasonic sendiri juga membenamkan kartu grafis berupa GPU Mali-T720MP2 yang akan menunjang tampilan grafiknya kian tajam dan lebih smooth sehingga cocok untuk bermain game bergrafik tinggi. Sementara itu, untuk platform yang digunakan pada spesifikasi Panasonic Eluga Ray 550 kali ini yaitu berupa sistem operasi OS Android Nougat yang cukup handal dan kaya akan ragam fitur unggulan.

Spesifikasi Panasonic Eluga Ray 550

Ruang Simpan Memadai Berkat Memory Internal 32 GB

Selanjutnya, kita akan mengulas soal ruang simpan dari spesifikasi Panasonic Eluga Ray 550. Kebutuhan pengguna akan penyimpanan pun juga menjadi salah satu tolok ukur keunggulan yang dimiliki perangkaan cerdas buatan Panasonic ini. Bukan tanpa alasan mengingat media penyimpanan sangat berarti sebagai wadah untuk menyimpan file milik pengguna. Oleh sebab alasan tersebut maka pada Panasonic Eluga Ray 550 pun akan menawarkan memory internal dengan kapasitas ruang 32 GB. Untuk sekelas ponsel menengah, tentu saja kapasitas tersebut dirasa sudah cukup mumpuni sebagai ruang untuk menyimpan beberapa file. Bahkan, jikalau masih dirasa kurang, ruang simpan internal pada Panasonic Eluga Ray 550 tersebut masih bisa diperluas dengan bantuan kartu SD hingga kapasitas 64 GB. Sehingga, pengguna pun bisa menyimpan beberapa file berukuran besar pada kartu SD ini tanpa memenuhi ruang penyimpanan internal. Maka dari itu, sangat wajar jika sektor penyimpanan pada spesifikasi Panasonic Eluga Ray 550 ini cukup diunggulkan mengingat kemampuannya dalam menampung banyak file.

Ketersediaan Fitur Kamera 13 MP dan 8 MP Manjakan Pengguna dalam Berfoto Ria

Walaupun sebagai brand yang tak terlalu tenar di pasar gadget, namun spesifikasi Panasonic Eluga Ray 550 pun juga akan dilengkapi dengan fitur kamera yang cukup handal nan canggih. Bukan tak ada sebab yang pasti mengingat fitur kamera atau fotografi di sini sangat dibutuhkan oleh para konsumen, terutama di era yang sebar modern seperti saat ini. Dengan alasan tersebut maka tak heran jikalau Panasonic Eluga Ray 550 akan disematkan kamera canggih beresolusi 13 MP pada sektor belakang untuk membidik obyek foto dengan titik fokus terbaik dan hasil yang berkualitas. Tak hanya itu saja, kebutuhan foto selfie pun juga akan terjamin berkat kamera depan 8 MP plus LED flash yang dipastikan sanggup memberikan hasil gambar atau foto selfie menawan meski dalam kondisi minim cahaya. Selain itu, pada lini fotografi yang diusung spesifikasi Panasonic Eluga Ray 550 ini pun juga sudah disematkan beberapa fitur olah foto fungsional, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama.

Spesifikasi HP Panasonic Eluga Ray 550

Aktivitas Dunia Maya Terjamin Berkat Dukungan Jaringan Internet 4G LTE

Sektor konektivitas yang diusung spesifikasi Panasonic Eluga Ray 550 ini tampaknya juga penting untuk kita telisik. Sebab, konektivitas menjadi hal pokok yang merupakan fungsi utama ponsel sebagai alat komunikasi. Nah, terkait hal tersebut, salah satu aktivitas komunikasinya yaitu bercengkaram di media sosial atau dunia maya. Dimana, dalam hal ini Panasonic Eluga Ray 550 sudah mendapat dukungan jaringan 4G LTE untuk memberikan akses internet yang lebih cepat ketika tengah berselancar di alam media sosial. Sedangkan untuk komunikasi telepon, jangan khawatir. Pasalnya, pabrikan asal Negeri Samurai tersebut juga sudah menyediakan Dual Slot SIM Card yang mana kedua slot tersebut bisa dioperasikan secara bersamaan. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan untuk menunjang konektivitas lebih mumpuni, Panasonic Eluga Ray 550 sendiri akan mengusung fitur konektivitas jarak dekat berupa WiFi, hotspot, Bluetooth, micro USB, dan USB On The Go (OTG). Sedangkan untuk menjamin kebutuhan koneksi pemetaan titik lokasi, pada spesifikasi Panasonic Eluga Ray 550 ini sudah mengandalkan sistem navigasi berupa A-GPS yang terbilang cukup akurat dalam memberikan informasi terkait titik peta.

Berbekal Baterai Li-Ion 3250 mAh Siap Jadi Sumber Suplai Daya

Beranjak pada segmen berikutnya, kini Begawei ingin mengulas baterai pada spesifikasi Panasonic Eluga Ray 550. Pasalnya, sebagaimana dengan yang sudah kita ketahui, baterai merupakan roh pada sebuah perangkat cerdas mengingat fungsinya sebagai sumber penyuplai daya pada tiap komponen untuk menunjang kinerjanya. Karena sangat penting maka dalam hal ini, Panasonic Eluga Ray 550 sendiri diketahui telah dibekali dengan baterai dari jenis Li-Ion atau Lithium Ion yang memiliki kapasitas daya sebesar 3250 mAh. Apabila kita lihat kapasitasnya tersebut dan membandingkannya dengan komponen yang dibawa Panasonic Eluga Ray 550, tampaknya baterai yang diusung smartphone ini terbilang sudah cukup pas. Bahkan, bisa membuat ponsel ini bisa bertahan selama 12 jam lebih dengan penggunaan normal. Dengan demikian maka sektor baterai yang begitu handal pada spesifikasi Panasonic Eluga Ray 550 ini bisa menjadi salah satu keunggulan yang patut diacungi jempol.

Kelebihan dan Kekurangan Panasonic Eluga Ray 550

Kembali hadir untuk meramaikan pasar gadget pada awal tahun 2018 ini dengan meluncurkan Panasonic Eluga Ray 550, produsen asal negeri sakura ini mencoba membuktikan jika smartphone asal Jepang tidak kalah dalam urusan teknologi maupun harga rendah dalam penjualan yang saat ini banyak dikuasai oleh produsen China, seperti Xiaomi dan Oppo. Hal ini dikarenakan Eluga Ray sudah dibekali dengan beragam spesifikasi kelas tinggi walaupun harganya cukup minim seperti bekalan RAM 3 GB dengan prosesor Quad-Core 1.3 GHz yang menggunakan chipset Quad-core 1.3 GHz. Tidak hanya itu saja, Panasonic Eluga Ray 550 juga sudah disematkan kamera yang cukup mumpuni untuk ponsel pintar dengan harga yang tidak terlalu mahal, dengan adanya kamera dengan resolusi 13 MP pada kamera utamanya dan 8 MP pada kamera depannya. Berikut ini kelebihan Panasonic Eluga Ray 550 dan kekurangan Panasonic Eluga Ray 550 secara lengkap:

Kelebihan Panasonic Eluga Ray 550
  • Dukungan jaringan internet 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.7 inci
  • Panel IPS LCD
  • Resolusi HD 720 x 1280 pixels
  • Proteksi Asahi Dragontrail Glass
  • Terdapat sensor sidik jari (Fingerprint) di body belakang
  • Chipset Mediatek MT6737H
  • Prosesor Quad Core 1.3 GHz
  • RAM 3 GB
  • GPU Mali-T720MP2
  • OS Android Nougat
  • Memory internal 32 GB up to 64 GB
  • Kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion 3250 mAh
Kekurangan Panasonic Eluga Ray 550
  • Baterai non removable
  • Ponsel kelas menengah namun resolusi masih HD, belum Full HD ke atas
  • Sistem navigasi masih A-GPS saja

Harga Panasonic Eluga Ray 550

Menginjak pada segmen selanjutnya, kini pembahasan akan terfokus pada soal harga Panasonic Eluga Ray 550. Memang, jika berbicara mengenai harga, maka tak akan lepas dari segmentasi maupun spesifikasi yang dibawanya. Nah, maka dari itu, sebagai pembanding Begawei akan sedikit memberikan kesimpulan mengenai spesifikasinya. Dimana, Panasonic Eluga Ray 550 sendiri memang hadir sebagai perangkat cerdas kelas menengah yang mengusung layar penuh 5.7 inci HD. Tentunya hal tersebut akan mampu membuat tampilan layarnya semakin menarik. Bahkan, sektor dapur pacunya juga handal berkat chipset Mediatek Quad Core dengan RAM 3 GB yang akan membuat kinerjanya semakin responsif dan handal. Di sisi lain, kamera utama 13 MP pun dinilai cukup berkualitas dalam memberikan hasil bidikan foto. Maka, tak heran jika pada banyak yang bertanya-tanya, kira-kira berapa sih harga Panasonic Eluga Ray 550 ini dengan keunggulannya yang dibawanya tersebut?

Harga Panasonic Eluga Ray 550

Harga Panasonic Eluga Ray 550 Terbaru

Berpacu dengan kabar yang beredar, tentu saja harga Panasonic Eluga Ray 550 sudah diketahui kisarannya. Dimana, kisaran banderol dari smartphone ini dinilai cukup terjangkau di kelasnya. Bagaimana tidak kawan? Menurut berita yang Begawei kutip dari GSM Arena, diketahui bahwa harga Panasonic Eluga Ray 550 ini dibanderol 9000 INR. Atau, dengan kata lain bahwa banderolnya mencapai kisaran nominal Rp 1.9 jutaan saja. Bayangkan saja kawan, dengan kecanggihan yang ditawarkannya tersebut, pastinya nominal harga Panasonic Eluga Ray 550 yang ditawarkan tersebut terbilang cukup bersahabat bukan?

Harga Panasonic Eluga Ray 550
Sekitar Rp. 1.900.000,-

Di samping harga Panasonic Eluga Ray 550 yang sangat terjangkau tersebut, tentu saja ponsel ini juga memiliki keunggulan yang ditonjolkan. Salah satunya yaitu layar penuh full screen dan kamera handal yang mampu membidik foto dengan kualitas mumpuni. Pastinya, kedua keunggulan tersebut akan menjadi kelebihan  tersendiri dari ponsel ini. Selain itu, dengan harga yang ditawarkan Panasonic tersebut, tentu akan membuatnya semakin diburu oleh para konsumen yang menginbginkan ponsel canggih namun dengan harga yang relatif bersahabat. Itulah sekilas ulasan mengenai spesifikasi dan harga Panasonic Eluga Ray 550. Baca juga ulasan menarik dari Begawei lainnya seperti Panasonic Eluga Ray 500 dan Huawei Honor 7A.

Spesifikasi Panasonic Eluga Ray 550

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 900 / 2100
  • 4G Network
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    152.5 x 73.3 x 8.5 mm
  • Berat
    152 g
  • Warna
    Black, Blue, Gold
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.7 inci, 89.6 cm2
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels, 16:9 ratio
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    258 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android 7.0 (Nougat)
  • Java
  • Fitur
    - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
    Mediatek MT6737H
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP2
  • RAM (memori)
    3 GB
  • Penyimpanan Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, autofocus, LED flash
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    8 MP, LED flash
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.1, A2DP
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3250 mAh
Top