Home » Produk » Panasonic Eluga i3 Mega

Harga Panasonic Eluga i3 Mega dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Panasonic Eluga i3 Mega dan Spesifikasi – Panasonic rupanya kembali menghadirkan produk terbarunya, yakni sebuah smartphone yang diketahui mengusung nama Panasonic Eluga i3 Mega. Dengan mendengar namanya saja kita sudah bisa mengetahui bahwa perangkat baru yang diperkenalkan oleh vendor asal Jepang tersebut merupakan keluarga baru dari seri Eluga sekaligus menjadi varian lain dari Panasonic Eluga i3 yang sudah diluncurkan pada tahun lalu. Hal yang menarik dari Panasonic Eluga i3 Mega ini tentu saja karena Panasonic telah membekalinya dengan spesifikasi lebih tinggi daripada versi sebelumnya, Panasonic Eluga i3. Meski begitu, Eluga i3 Mega masih mempertahankan beberapa komponen yang dipakai oleh pendahulunya seperti komponen di bagian visualnya. Panasonic Eluga i3 Mega yang dilepas untuk segmen menengah ini juga menawarkan berbagai kelebihan lain yang bakal menjadi daya tarik tersendiri di mata konsumen. Sebut saja koneksi internet super kencang, kamera beresolusi cukup tinggi untuk menunjang kebutuhan fotografi, dan baterai berkapasitas jumbo yang bakal membuatn Panasonic Eluga i3 Mega ini bisa bertahan cukup lama selama pengoperasian.

Panasonic Eluga I3 Mega

Panasonic Eluga I3 Mega

Hadir dengan label mid-range, Panasonic Eluga i3 Mega ternyata telah mendapatkan upgrade spesifikasi sehingga membuatnya memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Tak hanya hadir dengan desain yang stylish, perangkat ini juga memiliki visualisasi yang cukup baik karena Panasonic Eluga i3 Mega ini mengandalkan layar IPS LCD capacitive touchscreen berukuran 5.5 inci yang memiliki resolusi HD. Performa kinerjanya pun bisa dikatakan cukup handal karena sektor dapur pacunya ditenagai dengan prosesor empat inti berkecepatan 1.3 GHz yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 3 GB. Dukungan akses jaringan 4G LTE yang ada pada Panasonic Eluga i3 Mega ini pun membuatnya mampu menyuguhkan pengalaman berselancar di dunia maya dengan kecepatan yang super kencang. Selain itu, baterai berkapasitas 4.000 mAh yang dipercaya sebagai pemasok daya juga membuatnya bisa bertahan dalam waktu yang lama.  Masih penasaran dengan anggota keluarga baru seri Eluga milik Panasonic ini? Berikut Begawei berikan ulasan mengenai spesifikasi dan harga Panasonic Eluga i3 Mega secara lengkap di bawah ini.

HP Panasonic Eluga I3 Mega

Smartphone Panasonic Eluga I3 Mega

Review Panasonic Eluga i3 Mega

Smartphone 5.5 Inci dengan Desain Stylish

Dilepas untuk mengisi segmen menengah, spesifikasi Panasonic Eluga i3 Mega di bagian luar ternyata memperlihatkan tampilan yang cukup menarik berkat desain stylish yang diusungnya. Tombol home memang tak terlihat di bagian depan karena sudah diintegrasikan pada layarnya, namun kamera utama jelas terlihat di bagian punggungnya. Secara dimensi, Panasonic Eluga i3 Mega ini memiliki panjang 154.6 mm, lebar 77 mm, dan ketebalan 9.4 mm sehingga memang cukup jauh dari kata ramping.  Bobotnya yang mencapai 180 gram tampaknya tak bisa dilepaskan dari bodi berbahan metal yang tersedia dalam warna champagne gold dan silver.  Panasonic Eluga i3 Mega juga hadir dengan layar berukuran 5.5 inci yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 267 ppi. Meskipun resolusinya terbilang masih standar namun penggunaan panel IPS LCD tetap membuat Panasonic Eluga i3 Mega ini mampu menampilkan visualisasi yang jernih dan tajam serta responsif karena telah terdukung dengan multitouch. Meski begitu phablet ini belum dilengkapi dengan sensor fingerprint maupun proteksi layar sehingga sobat Begawei memang harus memasang lapisan antigores sendiri untuk memberikan perlindungan pada spesifikasi Panasonic Eluga i3 Mega sektor ini.

Dapur Pacu Handal dengan Prosesor Quad-core 1.3 GHz dan RAM 3 GB

Beralih ke spesifikasi Panasonic Eluga i3 Mega di bagian dapur pacunya, sektor ini memang tidak menggunakan komponen-komponen terbaru namun tetap mumpuni untuk menjalankan fungsinya. Smartphone ini dipersenjatai dengan chipset Mediatek MT6735. Chipset khas perangkat mid-range yang tersemat pada Panasonic Eluga i3 Mega ini rupanya memiliki prosesor Quad-core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.3 GHz sehingga mampu menghasilkan performa kinerja yang handal di kelasnya.  Sementara itu, untuk aktivitas multitasking, Panasonic mengandalkan RAM berkapasitas 3 GB agar bisa berjalan dengan lancar dan responsif. Panasonic Eluga i3 Mega juga disemati dengan kartu grafis Mali-T720MP2 untuk menyajikan konten visual yang berkualitas ketika dipakai bermain game dan memutar aplikasi multimedia. Meskipun berbagai komponen di dalamnya masih dijalankan dengan Android 6.0 Marshmallow, namun sistem operasi pada spesifikasi Panasonic Eluga i3 Mega ini tetap mendukung kinerja yang ringan dengan fitur barunya yang cukup banyak.

Spesifikasi Panasonic Eluga I3 Mega

Spesifikasi Panasonic Eluga I3 Mega

Media Penyimpanan Longgar dengan ROM 16 GB dan microSD 128 GB

Spesifikasi Panasonic Eluga i3 Mega pada ruang penyimpanannya merupakan salah satu bagian yang telah mendapatkan peningkatan. Berbeda dengan perangkat sebelumnya, Eluga i3 Mega kini dibekali dengan media penyimpanan yang lebih besar agar sanggup mengakomodasi kebutuhan file milik penggunanya. Hal ini terlihat pada Panasonic Eluga i3 Mega di mana menyediakan memori internal sebesar 16 GB yang tentu saja dirasa sudah cukup longgar untuk menampung berbagai macam file, terutama file sistem dana file hiburan milik pengguna. Bahkan Panasonic memang menyadari jika kapasitas ruang penyimpanan yang besar pada Panasonic Eluga i3 Mega ini akan menjadi daya tarik bagi perangkat ini. Oleh sebab itu, perangkat barunya ini dilengkapi dengan slot memori eksternal yang bisa diisi dengan microSD yang memiliki batas kapasitas hingga 128 GB agar pengguna lebih leluasa dalam menyimpan file-file berukuran jumbo di dalam spesifikasi Panasonic Eluga i3 Mega tersebut.

Fotografi Berkualitas dengan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Selanjutnya spesifikasi Panasonic Eluga i3 Mega di bagian fotografi menyuguhkan kemampuan yang tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya, sektor ini dilengkapi dengan dua perangkat kamera beresolusi cukup tinggi agar kebutuhan dokumentasi pengguna bisa terpenuhi dengan baik. Perangkat bernama Panasonic Eluga i3 Mega dipersenjatai dengan kamera utama 13 MP di bagian belakang untuk menghasilkan foto yang tajam dan jernih dalam berbagai keadaan karena telah ditemani dengan fitur autofocus dan LED flash. Kamera utamanya juga memiliki kemampuan untuk merekam video berkualitas 1080p@30fps. Sedangkan, kamera depan Panasonic Eluga i3 Mega dengan resolusi 5 MP siap memberikan dukungan untuk aktivitas selfie dan video call. Sobat Begawei pun bisa memanfaatkan berbagai fitur pendukung fotografi seperti 1/3” sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, dan face detection yang turut melengkapi spesifikasi Panasonic Eluga i3 Mega ini.

Spesifikasi HP Panasonic Eluga I3 Mega

Spesifikasi Smartphone Panasonic Eluga I3 Mega

Konektivitas Kencang dengan Dukungan Akses Jaringan 4G LTE

Sementara itu, spesifikasi Panasonic Eluga i3 Mega di bagian konektivitas dan jaringannya sudah dibekali dengan komponen yang cukup lengkap. Pasalnya, handset ini telah hadir dengan fitur dual SIM yang bisa diaktifkan secara bersamaan. Selain masih memberikan dukungan untuk jaringan lama GSM dan HSPA, Panasonic Eluga i3 Mega juga telah menggunakan jaringan utama yang terdukung 4G LTE sehingga akses internetnya memiliki kecepatan yang tinggi. Hal ini membuat aktivitas download data bisa dipacu pada kecepatan 150 Mbps dan upload data pada kecepatan 50 Mbps. Pengguna Panasonic Eluga i3 Mega ini pun memiliki kesempatan untuk menikmati koneksi internet secara gratis dengan memanfaatkan fitur Wi-Fi 802.11, Wi-Fi direct, dan hotspot.  Untuk keutuhan transfer file sendiri, phablet ini mengandalkan fitur Bluetooth 4.0, A2DP, microUSB 2.0, dan USB On-The-Go. Terakhir, meski spesifikasi Panasonic Eluga i3 Mega pada bagian konektivitasnya masih dibekali dengan teknologi navigasi standar A-GPS namun sudah dapat memetakan lokasi cukup baik.

Baterai Jumbo Berkapasitas 4.000 mAh

Pada bagian terakhir di segmen ini kita akan mengulas daya tahan spesifikasi Panasonic Eluga i3 Mega pada semua aktivitas yang dijalankannya. Jika dilihat perangkat ini memang dibekali dengan komponen-komponen berkualitas, namun tentu kebutuhan dayanya tak akan sebesar perangkat yang dibekali berbagai komponen flagship. Namun keputusan Panasonic untuk membenamkan baterai Lithium Ion 4.000 mAh pada Panasonic Eluga i3 Mega ini memang dirasa cukup menarik.  Hal ini karena baterai berkapasitas jumbo tersebut nantinya tak akan hanya mampu menyuplai kebutuhan daya dari masing-masing komponennya dengan maksimal. Namun, baterai yang bertenaga itu juga bakal menyokong kehidupan Panasonic Eluga i3 Mega dalam waktu yang cukup lama. Bahkan, jika dipakai dalam penggunaan yang aktif sekalipun baterainya tidak akan cepat habis seperti smartphone-smartphone lain di kelasnya. Tak heran jika sektor suplai daya yang dibawa pada spesifikasi Panasonic Eluga i3 Mega ini memang menjadi sektor yang diunggulkan.

Kelebihan dan Kekurangan Panasonic Eluga i3 Mega

Tak hanya dikenal sebagai produsen elektronik rumah tangga, Panasonic juga memiliki banyak produk gadget yang mumpuni. Salah satu yang terbaru adalah Panasonic Eluga i3 Mega. Perangkat yang akan menyasar segmen menengah ini membawa bekalan spesifikasi yang cukup baik di kelasnya. Dengan balutan material metal pada seluruh bodinya membuat perangkat ini menjadi tampak lebih kuat dan elegan. Selain itu Panasonic Eluga i3 Mega juga telah membawa teknologi jaringan tercepat saat ini yakni 4G LTE yang tentu akan memanjakan para pengguna yang hobi untuk berselancar di dunia maya. Sementara itu, pada dapur pacunya meskipun masih menggunakan Android Marshmallow sebagai sistem operasinya, namun Panasonic Eluga i3 Mega ini tetap memiliki performa yang tidak boleh diragukan. Apalagi pada lini fotografinya yang membawa kamera 13 MP pada bagian belakang dan kamera beresolusi 5 MP pada bagian depan yang dapat menghasilkan gambar dan video jernih dan tajam. Untuk menjalankan semua komponen pada Panasonic Eluga i3 Mega tersebut, batera berkapasitas 4000 mAh akan tersemat padanya. Nah, itulah tadi beberapa hal yang perlu di catat dari kelebihan Panasonic Eluga i3 Mega dan kekurangan Panasonic Eluga i3 Mega ini. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Panasonic Eluga i3 Mega
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Bodi metal
  • Layar 5.5 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • OS Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset Mediatek MT6735
  • Prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
  • RAM 3 GB
  • GPU Mali-T720MP2
  • Memori internal 16 GB
  • MicroSD 128 GB
  • Duet Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Baterai 4.000 mAh
Kekurangan Panasonic Eluga i3 Mega
  • Belum ada sensor fingerprint
  • Resolusi layar standar
  • Belum ada proteksi layar
  • Navigasi masih A-GPS

Harga Panasonic Eluga i3 Mega

Setelah mengupas spesifikasi smartphone baru Panasonic ini di setiap sektornya, kini kita akan berlanjut untuk membicarakan harga Panasonic Eluga i3 Mega. Namun sebelum melabelkan angka pada nominal harganya, Begawei simpulkan sedikit keunggulan yang dimiliki oleh perangkat ini. Eluga i3 Mega memiliki visualisasi yang tergolong bagus karena mengadopsi layar IPS LCD berukuran 5.5 inci yang memiliki resolusi HD. Performa yang dihasilkan Panasonic Eluga i3 Mega pun tak kalah handal karena sektor dapur pacunya mengandalkan kombinasi kinerja dari prosesor Quad-core 1.3 GHz dengan dukungan RAM berkapasitas 3 GB. Meskipun performanya ini memang cukup powerfull, namun hal tersebut tidak akan membuat harga Panasonic Eluga i3 Mega ini menjadi mahal. Tak hanya itu, handset ini juga memiliki kemampuan fotografi yang cukup mumpuni dengan duet kamera 13 MP dan 5 MP.  Dengan kelebihan yang dimiliknya itu, berapa kira-kira kisaran banderol harga Panasonic Eluga i3 Mega?

Harga Panasonic Eluga I3 Mega

Harga Panasonic Eluga I3 Mega

Harga Panasonic Eluga I3 Mega Terbaru

Harga Panasonic Eluga I3 Mega Terbaru

Melihat harga smartphone mid-range pada umumnya, memang harga Panasonic Eluga i3 Mega ini sepertinya tidak bisa dikatakan murah meriah namun juga tak akan setinggi smartphone flagship. Seri terbaru Eluga pun sepertinya juga akan dibanderol dengan harga yang tidak murah sekali. Berdasarkan sumber yang Begawei dapatkan, harga Panasonic Eluga i3 Mega ternyata akan dibanderol di India pada angka 11500 INR. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harga ini akan setara dengan Rp 2,3 jutaan. Harganya yang masih berada di bawah Rp 3 jutaan ini memang bisa dikatakan sangat pas dengan label mid-range yang dibawa oleh Panasonic Eluga i3 Mega tersebut. Selain itu, jika dilihat ponsel ini masih memiliki harga jual yang tampaknya masih bisa dijangkau oleh konsumen dari berbagai kalangan. Nah, apakah dengan kisaran angka yang tersemat pada banderol harga Panasonic Eluga i3 Mega tersebut sudah cukup membuat sobat tertarik untuk memilikinya?

Harga Panasonic Eluga i3 Mega
Sekitar Rp. 2.300.000,-

Meskipun harga Panasonic Eluga i3 Mega sebenarnya masih tergolong terjangkau di pasaran, namun jika membandingkan dengan spesifikasi yang dibawanya maka harga phablet ini dirasa masih cukup mahal. Hal ini karena Eluga i3 Mega masih belum dibekali dengan beberapa komponen penting yang biasanya dimiliki oleh perangkat-perangkat lain di kelasnya, seperti layar beresolusi Full HD, proteksi layar, serta sensor fingerprint. Dengan kekurangan yang dimilikinya tersebut, tentu Panasonic Eluga i3 Mega harus bersaing cukup keras dengan produk-produk dari vendor lain di kelas yang menengah seperti Xiaomi, Oppo, dan Samsung yang terkenal hadir dengan spesifikasi berkualitas dan banderolan harga terjangkau. Meski begitu, bagi sobat Begawei yang tertarik dengan harga Panasonic Eluga i3 Mega ini dan ingin membelinya, tampaknya masih harus bersabar karena ketersediaan dari smartphone ini di Tanah Air sampai sekarang masih belum diketahui. Nah, demikian ulasan yang telah begawei berikan secara lengkap dan menyeluruh mengenai spesifikasi dan harga Panasonic Eluga i3 Mega. Jangan lupa baca juga mengenai Panasonic Eluga Ray X dan Panasonic Eluga Ray Max.

Spesifikasi Panasonic Eluga i3 Mega

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 3(1800), 5(850), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Mei 2017
  • Status
    Segera Dirilis
Desain
  • Dimensi
    154.6 x 77 x 9.4 mm
  • Berat
    180 g
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~70.1% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6735
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz
  • GPU
    Mali-T720MP2
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    1/3
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion battery
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari Panasonic

Top