Home » Produk » Panasonic Eluga I2 Activ

Harga Panasonic Eluga I2 Activ dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz

  • RAM
    1 / 2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.0 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Panasonic Eluga I2 Activ dan Spesifikasi – Panasonic rupanya ingin mencoba peruntungan disegmen pemula dengan meluncurkan Panasonic Eluga I2 Activ. Dengan menyasar segmen entry-level sebagai pasarnya, perangkat baru Panasonic ini bakal menjadi rival tangguh untuk Xiaomi Redmi 4 dan Huawei Y6 2017. Meski dihadirkan untuk menjadi salah satu pengisi di segmen bawah, namun Panasonic telah membekali handset barunya tersebut dengan spesifikasi yang cukup baik serta berbagai fitur menarik untuk para calon konsumennya. Selain itu, Panasonic Eluga I2 Activ membawa desain menarik yang membuatnya terlihat seperti perangkat-perangkat lain yang segmennya sudah berada di atasnya. Tak hanya menawarkan sisi menarik pada desain saja, namun banderol harga dari Panasonic Eluga I2 Activ ini sendiri juga bakal menjadi daya tariknya. Pasalnya, Panasonic telah mengklaim bahwa perangkat barunya ini akan ditawarkan dengan harga yang ramah konsumen. Tak mengherankan jika kehadirannya nanti akan cukup membuat beberapa pabrikan lokal patut waspada. Lantas apa saja keunggulan yang dibawa Panasonic Eluga I2 Activ ini?

Panasonic Eluga I2 Activ

Panasonic Eluga I2 Activ

Walaupun Panasonic Eluga I2 Activ ditujukan untuk segmen entry-level namun tampaknya hal ini tidak membuat Panasonic sembarangan dalam menghadirkan spesifikasi pada perangkat ini. Panasonic telah menggunakan komponen-komponen berkualitas sehingga ponsel ini mampu menjalankan operasional dengan baik. Hal ini bisa dilihat dari kualitas visual Panasonic Eluga I2 Activ yang sudah cukup bagus dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5 inci dengan resolusi HD. Performanya pun sudah terbilang mumpuni dengan prosesor berinti empat yang memiliki clock speed 1.3 GHz dan ditandemkan dengan dua opsi RAM yang kapasitasnya 1 GB atau 2 GB. Kinerjanya pun lebih unggul sebab Panasonic Eluga I2 Activ ini telah menjalankan sistem operasi Android Nougat. Kemampuan yang ditawarkan perangkat ini dalam urusan fotografi pun sudah cukup baik karena mengandalkan dua piranti kamera beresolusi 8 MP dan 5 MP untuk membidik foto. Kira-kira fitur-fitur menarik apalagi ya yang dibawa oleh ponsel entry-level baru Panasonic ini? Temukan yuk jawabannya pada pembahasan spesifikasi dan harga Panasonic Eluga I2 Activ dari Begawei berikut ini!

HP Panasonic Eluga I2 Activ

Smartphone Panasonic Eluga I2 Activ

Review Panasonic Eluga I2 Activ

Desain Kokoh dan Elegan dengan Layar 5 Inci

Seperti biasanya, untuk mengawali pembahasan kali ini kita akan melihat terlebih dahulu spesifikasi Panasonic Eluga I2 Activ pada sektor fisiknya. Meski harganya cukup murah, namun bodi ponsel ini sudah terbalut material logam dengan pilihan warna gold, rose gold, dan gray sehingga membuatnya tak hanya terlihat kokoh tetapi juga elegan. Ponsel ini hadir dengan dimensi 143 x 71.2 x 8 mm dengan bobot 133 gram. Bodinya yang cukup slim dan ringan ini membuatnya sangat nyaman ketika digenggam maupun dioperasikan. Panasonic Eluga I2 Activ juga menawarkan visualisasi yang nyaman di mata dengan layar berukuran 5 inci yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 294 ppi. Meski resolusi layarnya terbilang standar, namun penggunaan layar IPS LCD membuat tampilan gambar yang disuguhkan oleh layar Panasonic Eluga I2 Activ ini terlihat jernih. Layar dari smartphone ini pun telah didukung dengan multitouch sehingga cukup responsif ketika dioperasikan. Meski begitu, ponsel ini belum dibekali dengan sensor fingerprint maupun proteksi layar sehingga sobat Begawei harus memasang lapisan antigores secara manual pada spesifikasi Panasonic Eluga I2 Activ ini agar layarnya lebih aman.

Dapur Pacu dengan Prosesor Quad-core 1.3 GHz dan 2 Varian RAM

Beralih ke spesifikasi Panasonic Eluga I2 Activ di bagian dalam, sektor dapur pacu dari ponsel ini dipersenjatai dengan chipset Mediatek MT6737 sebagai otak pemrosesannya. Chipset ini hadir dengan prosesor Quad-core yang memiliki clock speed 1.3 GHz sehingga membuat perangkat Panasonic Eluga I2 Activ ini mampu menghasilkan performa yang mumpuni. Meski begitu kemampuannya saat ini dalam urusan gaming masih menjadi misteri sebab jenis kartu grafisnya masih belum diketahui. Namun, aktivitas multitasking standar pun bisa dijalankan dengan cukup baik pada Panasonic Eluga I2 Activ sebab sektor ini didukung dengan dua varian RAM berkapasitas 1 GB atau 2 GB. Jika dilihat secara keseluruhan kinerjanya sudah lebih optimal dan stabil karena seluruh komponennya sudah dijalankan dengan sistem Android 7.0 Nougat. Dengan sistem operasi tersebut, tentu akan membuat komponen di dalam spesifikasi Panasonic Eluga I2 Activ ini akan bekerja dengan maksimal.

Spesifikasi Panasonic Eluga I2 Activ

Spesifikasi Panasonic Eluga I2 Activ

Storage Longgar dengan Memori Internal 16 GB yang Bisa Diperluas

Setelah mengetahui performa handset baru Panasonic ini, sekarang saatnya kita mengetahui seluas apa ruang penyimpanan yang ada pada sepsifikasi Panasonic Eluga I2 Activ. Kehadiran media penyimpanan yang memadai sangat penting untuk mendukung kelancaran operasionalnya. Untuk itu, Panasonic membekali perangkat barunya tersebut dengan memori internal 16 GB. Meski kapasitas memori internal dari Panasonic Eluga I2 Activ tersebut tidak terlalu besar namun sudah cukup longgar untuk menampung berbagai macam file, baik itu file sistem maupun file hiburan. Nah, bagi yang masih kurang puas dengan kapasitas memori internalnya, ruang penyimpanan dari Panasonic Eluga I2 Activ ini bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas maskimal 128 GB. Sayangnya, penambahan microSD ini nantinya harus mengorbankan slot SIM 2 sehingga harus dipertimbangkan terlebih dahulu mana yang akan diutamakan. Namun demikian, hal tersebut tidak akan mengurangi kesempurnan spesifikasi Panasonic Eluga I2 Activ dalam menunjang aktivitas penggunannya.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Spesifikasi Panasonic Eluga I2 Activ di lini fotografinya memang tidak secanggih kebanyakan ponsel yang ada di pasaran saat ini, namun dua piranti kamera yang dibekalkan oleh Panasonic pada perangkat barunya ini pun sudah bisa mendukung kebutuhan dokumentasi dengan cukup baik. Pada bagian punggung dari Panasonic Eluga I2 Activ ini sudah tersemat kamera 8 MP yang ditemani fitur autofocus dan LED flash sehingga foto yang dihasilkan melalui kamera utamanya ini terlihat cukup tajam dan jernih. Selain kedua fitur tersebut, Panasonic juga memberikan sejumlah fitur pendukung fotografi pada perangka Panasonic Eluga I2 Activ ini seperti geo-tagging, touch focus, dan face detection. Kamera utamanya juga bisa digunakan untuk merekam video sebesar [email protected] Sedangkan, di bagian mukanya, terdapat kamera berkekuatan 5 MP yang mampu mendukung aktivitas selfie dan video call dengan cukup baik. Meskipun spesifikasi Panasonic Eluga I2 Activ pada kameranya ini tidak sebaik perangkat permium, namun hal ini tetap tidak bisa diremehkan.

Spesifikasi HP Panasonic Eluga I2 Activ

Spesifikasi Smartphone Panasonic Eluga I2 Activ

Koneksi Berkecepatan Tinggi dengan Akses Jaringan 4G LTE

Berikutnya, kita akan mengetahui seperti apa kemampuan spesifikasi Panasonic Eluga I2 Activ pada bagian konektivitasnya. Sektor ini dilengkapi dengan fitur dual SIM yang bisa diaktifkan secara bersamaan dan sudah mendukung akses jaringan 4G LTE. Penggunaan jaringan 4G LTE ini memungkinkan pengguna dari perangkat Panasonic Eluga I2 Activ ini untuk berselancar di dunia maya dengan kecepatan tinggi sebab download data bisa dipacu pada kecepatan 150 Mbps dan upload data pada kecepatan 50 Mbps. Jaringan alternatif GSM dan HSPA yang tak kalah handal pun masih bisa digunakan pada perangkat Panasonic Eluga I2 Activ ini untuk kebutuhan koneksi. Sementara itu, fitur konektivitas jarak dekat seperti Wi-F 802.11, Wi-Fi Direct, dan hotspot bisa dimanfaatkan untuk mendukung koneksi secara wireless. Untuk urusan bertukar file, Panasonic telah menyediakan fitur Bluetooth 4.0, A2DP, dan microUSB 2.0. Terakhir, pada sektor konektivitas dari spesifikasi Panasonic Eluga I2 Activ ini juga telah dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS yang meskipun masih standar namun mampu melakukan penguncian lokasi dengan cukup baik.

Suplai Daya Dipasok Baterai 2.200 mAh

Akhirnya kita telah sampai pada bagian akhir dari segmen ini yang akan membahas tentang spesifikasi Panasonic Eluga I2 Activ di bagian pemasok dayanya. Jika dilihat dari spesifikasinya, berbagai komponen yang ada di dalamnya tidak terlalu membutuhkan daya yang besar karena yang digunakan masih komponen-komponen yang standar. Untuk itu, Panasonic memilih untuk membekali Panasonic Eluga I2 Activ ini dengan baterai berjenis non-removable Lithium Ion yang besarnya 2.200 mAh sebagai pemasok dayanya. Kapasitas baterai ini sudah cukup memadai untuk menyuplai kebutuhan daya dari masing-masing komponennya. Selain itu, baterai yang digunakan oleh Panasonic Eluga I2 Activ ini bisa bertahan selama seharian penuh dalam kondisi stand-by. Namun, sebaiknya sobat Begawei membawa powerbank untuk mengantisipasi habisnya daya ketika ponsel digunakan dalam pemakaian yang aktif. Nah, dengan bekalan kompoenen pada spesifikasi Panasonic Eluga I2 Activ yang cukup standar tersebut, dipastikan harganya tidak akan mahal.

Kelebihan dan Kekurangan Panasonic Eluga I2 Activ

Panasonic nampaknya ingin bersaing dengan pabrikan lain di segmen pemula dengan meluncurkan Panasonic Eluga I2 Activ. Sebagai perangkat pemula, sudah dapat diterka bahwa spesifikasi yang diusungnya memang tidak terlalu istimewa. Namun, meskipun demikian bukan berarti Panasonic membekalinya dengan komponen ecek-ecek. Pasalnya, jika kita telisik lebih dalam komponen yang digunakan perangkat ini terbilang cukup baik di kelasnya. Sebut saja dijalankannya sistem operasi Android Nougat pada perangkat Panasonic Eluga I2 Activ ini yang membuat kinerja komponen di dalamnya menjadi sangat optimal. Selain itu, tampilan fisiknya juga terbilang cukup menarik. Sebagai perangkat pemula, perangkat ini membawa desain bodi yang sudah dibalut dengan material metal yang tentu saja membuat Panasonic Eluga I2 Activ ini tak hanya lebih kokoh namun juga tampil lebih elegan dan menawan. Di sisi lain, meskipun tampilan luarnya tampak begitu kokoh namun dapur pacunya hanya dibekali RAM yang terbilang kecil yakni 1 atau 2 GB sehingga untuk sobat yang hobi dengan game-game besar, tentu saja smartphone Panasonic ini tidak begitu mendukung. Nah, itulah tadi beberapa kelebihan Panasonic Eluga I2 Activ dan kekurangan Panasonic Eluga I2 Activ yang perlu diperhatikan. Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Panasonic Eluga I2 Activ
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Bodi logam
  • Layar 5 Inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • OS Android 7.0 Nougat
  • Chipset Mediatek MT6737
  • Prosesor Quad-core 1.3 GHz
  • Memori internal 16 GB
  • MicroSD 128 GB
  • Duet kamera 8 MP dan 5 MP
  • Baterai 2.200 mAh
Kekurangan Panasonic Eluga I2 Activ
  • Belum ada sensor fingerprint
  • Resolusi layar standar
  • Belum ada proteksi layar
  • RAM kecil
  • Navigasi masih A-GPS
  • Non-removable battery

Harga Panasonic Eluga I2 Activ

Setelah mengupas tuntas spesifikasinya, kini saatnya kita untuk membahas banderol harga Panasonic Eluga I2 Activ Panasonic ini. Berbicara tentang harga perangkat tentu akan sangat berkaitan dengan spesifikasinya. Untuk itu, sebelum lebih jauh membicarakan nominal dan angka dari banderol harganya, alangkah baiknya kita simpulkan dulu spesifikasinya yang telah kita jabarkan di atas. Panasonic Eluga I2 Activ telah menggunakan layar IPS LCD berukuran 5 inci dengan resolusi HD. Selain itu, sektor dapur pacunya ditenagai dengan prosesor empat inti berkecepatan 1.3 GHz serta didukung dua varian RAM berkapasitas 1 GB atau 2 GB. Selain itu, meskipun banderol harga Panasonic Eluga I2 Activ ini akan dipatok dengan angka yang murah, namun ponsel ini pun telah menjalankan sistem operasi Android Nougat sehingga kinerjanya lebih unggul. Lini fotografinya sendiri dibekali dengan duet kamera 8 MP dan 5 MP sehingga kemampuannya dalam menjepret foto sudah cukup baik. Lalu, berapa banderol harga Panasonic Eluga I2 Activ ini?

Harga Panasonic Eluga I2 Activ

Harga Panasonic Eluga I2 Activ

Harga Panasonic Eluga I2 Activ Terbaru

Harga Panasonic Eluga I2 Activ Terbaru

Seperti ponsel entry-level pada umumnya yang ada di pasaran, harga Panasonic Eluga I2 Activ yang hadir dengan label sama pun kemungkinan besar akan dijual dengan harga yang tak berbeda jauh dari ponsel-ponsel tersebut. Sumber yang Begawei dapatkan menyebutkan jika di India harga Panasonic Eluga I2 Activ ini dibanderol dengan harga 7200 INR. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harganya akan berada di kisaran Rp 1,4 jutaan. Harganya yang masih berada di bawah Rp 2 jutaan ini tentu menjadi bukti nyata atas klaim Panasonic sebelumnya yang menyatakan jika ponsel baru Panasonic Eluga I2 Activ tersebut akan dijual dengan harga yang ramah konsumen. Dengan kisaran harga tersebut, tentu berbagai kalangan konsumen bisa menjangkaunya dengan mudah. Nah, apakah kawan-kawan juga termasuk salah satu yang tertarik untuk membelinya? Dengan harga Panasonic Eluga I2 Activ yang murah tersebut, kawan akan mendapatkan kecanggihan yang cukup baik.

Harga Panasonic Eluga I2 Activ
Sekitar Rp. 1.400.000,-

Harga Panasonic Eluga I2 Activ selain memang cocok dengan segmen pasar yang menjadi targetnya tentu menawarkan daya tarik tersendiri. Pasalnya, dengan harga yang lumayan murah, pengguna sudah bisa menikmati spesifikasi smartphone Android yang kualitasnya sudah cukup baik. Apalagi secara desain, Panasonic Eluga I2 Activ ini bisa dikatakan lebih unggul dibandingkan dengan perangkat-perangkat yang sama sebab perangkat ini telah hadir dengan balutan bodi metal. Harga Panasonic Eluga I2 Activ juga cukup kompetitif di pasaran sehingga kehadiran ponsel ini di pasaran bisa menjadi rival yang cukup tangguh bagi Xiaomi, Huawei, Asus, Oppo dan Samsung yang memiliki cukup banyak perangkat di segmen ini. Nah, demikian ulasan yang dapat Begawei berikan untuk kawan-kawan semua mengenai spesifikasi dan harga Panasonic Eluga I2 Activ. Jangan lupa baca juga informasi lain mengenai Panasonic Eluga A3 Pro dan Panasonic Eluga i3 Mega.

Spesifikasi Panasonic Eluga I2 Activ

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 3(1800), 5(850), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    143 x 71.2 x 8 mm
  • Berat
    133 g
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Mediatek MT6737
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz
  • RAM
    1 GB & 2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    2200 mAh

Produk Lainnya dari Panasonic

Top