Home » Produk » Panasonic Eluga I2 2016

Harga Panasonic Eluga I2 2016 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.0 GHz

  • RAM
    2 GB or 3 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Harga Panasonic Eluga I2 2016 dan Spesifikasi – Meskipun secara branding lebih dikenal sebagai produsen perangkat rumah tangga namun Panasonic tampaknya juga masih terus konsisten dan optimis dalam menggeluti bisnis di jagad industri gadget. Pasalnya, hampir tak pernah henti-hentinya Panasonic terus melakukan gebrakan baru dengan meluncurkan berbagai macam gadget terbaru mereka untuk meramaikan pasar gadget. Terkait hal tersebut, belum lama ini diberitakan jika pabrikan asal Jepang tersebut akan segera merilis sebuah smartphone terbaru mereka yang bertajuk Panasonic Eluga I2 2016 yang kabarnya dirilis pada bulan Mei 2016 ini. Perilisan smartphone ini juga bersamaan dengan dirilisnya seri Panasonic Eluga I3. Di sisi lain, Panasonic Eluga I2 2016 ini merupakan sekuel dari Panasonic Eluga I2 yang diluncurkan sejak bulan Agustus 2015 lalu. Smartphone besutan vendor asal Negeri Sakura ini tampaknya juga memiliki harga yang cukup kompetitif namun tetap dibekali dengan beragam komponen spesifikasi yang tak bisa dipandang sebelah mata begitu saja. Sebab, sebagai smartphone penerus sekuel dari seri sebelumnya tentunya Panasonic Eluga I2 2016 ini hadir dengan sejumlah peningkatan spesifikasi yang lebih canggih dan mumpuni untuk menyasar kalangan menengah para pengguna smartphone. Sehingga, dengan kehadiran Panasonic Eluga I2 2016  ini, persaingan pasar gadget akan semakin ramai dan ketat, terutama pada segmen pasar kelas menengah.

panasonic eluga i2 2016

Tampaknya vendor Panasonic sendiri tak main-main dalam membekali smartphone terbarunya ini. Sebab, jika dilihat sebagian besar komponen yang disematkan pada Panasonic Eluga I2 2016 ini memiliki kemampuan yang tak bisa dianggap remeh. Pasalnya, smartphone yang memiliki layar seluas 5 inci ini memiliki kemampuan resolusi 720 x 1280 pixels. Masih belum puas, Panasonic Eluga I2 2016 ini mengandalkan tipe layar IPS LCD di mana dengan spesifikasi layar yang canggih tersebut. Pastinya tampilan Panasonic Eluga I2 2016 akan memperlihatkan tampilan visualisasi yang menarik dan tampak elegan. Bahkan, untuk dapur pacunya pun mengusung komponen canggih, yaitu prosesor Quad Core dengan top speed 1,0 GHz yang akan didukung dengan 2 varian RAM, yaitu 2GB dan 3 GB. Sehingga, akan menjadikan kinerja sistemnya lebih handal dan responsif. Tak sampai di situ saja, Panasonic Eluga I2 2016 pun juga sudah dilengkapi dengan kamera yang beresolusi 8 MP dan 5 MP di mana akan menghasilkan bidikan foto yang cukup tajam dan jernih. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki smartphone garapan Panasonic ini. Apa saja ya? Nah, pada sesi kali ini, Begawei akan mengajak kawan semua untuk mengulas secara rinci tentang spesifikasi dan harga Panasonic Eluga I2 2016.

hp panasonic eluga i2 2016

Review Panasonic Eluga I2 2016

Desain Simpel Namun Tampilkan Kesan Elegan

Untuk memulai pembahasan, pada sesi ini Begawei akan mengulas bagian luar atau eksterior dari spesifikasi Panasonic Eluga I2 2016. Smartphone garapan vendor Panasonic ini memang menyasar pada segmen kelas menengah sehingga tentunya akan memperlihatkan kesan tampilan khas kelas menengah. Untuk memberikan tampilan yang berimbang maka dari itu Panasonic sendiri membangun desain dari Panasonic Eluga I2 2016 ini dengan ukuran dimensi yang memiliki panjang 144,2 mm, lebar 71,2 mm, dan memiliki ketebalan 8,8 mm. Melihat ukuran dimensi tersebut, tampaknya masih tergolong nyaman untuk digenggam. Selain itu, Panasonic Eluga I2 2016 ini juga mengusung layar seluas 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan mengandalkan teknologi panel layar IPS LCD di mana dengan perpaduan teknologi tersebut akan memberikan tampilan visualisasi yang lebih tampak sederhana namun tetap memperlihatkan aura elegan. Namun, spesifikasi Panasonic Eluga I2 2016 ini masih belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga pengguna harus memasang proteksi layar (screen guard) secara manual.

Dapur Pacu Gahar Tawarkan 2 Varian Kapasitas RAM 2 GB/3GB

Lanjut pada pembahasan berikutnya, pada segmen ini kita akan mengulas seputar ruang dapur pacu dari spesifikasi Panasonic Eluga I2 2016 ini. Sudah kita ketahui bersama bahwa untuk urusan komponen khususnya ruang dapur pacu tak akan membekali dengan sembarang komponen. Hal ini terbukti bahwa Panasonic Eluga I2 2016 ini akan dibekali dengan komponen canggih. Namun, hingga saat ini masih belum diketahui chipset apa yang akan diandalkan Panasonic Eluga I2 2016 ini. Tetapi, banyak para pengamat yang memprediksi bahwa smartphone garapan Panasonic ini akan dibekali chipset dari MediaTek. Yang jelas, Panasonic Eluga I2 2016 ini akan dipersenjatai dengan prosesor Quad Core 1,0 GHz di mana komponen tersebut akan dikolaborasikan dengan 2 varian RAM yang berkapasitas 2 GB atau 3 GB. Dengan melihat perpaduan kedua komponen tersebut, tak perlu diragukan lagi bahwa Panasonic Eluga I2 2016 akan memiliki kecepatan system operasional yang handal dan responsif. Tetapi, untuk sektor kartu grafis (GPU), sampai sekarang pun masih belum diketahui secara pasti. Namun, diprediksi bahwa ponsel pintar ini akan mengandalkan GPU Mali. Untuk menjalankan seluruh spesifikasi Panasonic Eluga I2 2016 tersebut, Panasonic mempercayakannya pada platform Android OS Lollipop.

spesifikasi panasonic eluga i2 2016

Disediakan Memory Internal 16 GB dan Slot Memory Eksternal Up To 32 GB

Untuk pembahasan selanjutnya, kita akan mengulas pada setor ruang penyimpanan dari spesifikasi Panasonic Eluga I2 2016. Sektor penyimpanan merupakan segmen yang harus diperhatikan pasalnya saat ini hampir sebagian besar orang menyimpan beragam file di smartphone atau gadget mereka. Oleh sebab itu, dalam hal ini Panasonic Eluga I2 2016 menjawab kebutuhan masyarakat tersebut dengan menawarkan memory internal dengan kapasitas 16 GB. Kapasitas yang masih tergolong besar untuk kelas menengah. Bahkan, jika pengguna masih merasa kapasitas kurang, Panasonic Eluga I2 2016 juga menawarkan slot memory eksternal yang bisa disisipi micro SD dengan batas kapasitas sebesar 32 GB. Sehingga, pengguna bisa menyimpan berbagai file, seperti foto, gambar, video, aplikasi, maupun file pribadi tanpa merasa khawatir jika ruang memory cepat penuh. Walaupun tidak dapat dikatakan istimewa, namun fitur ini melengkapi spesifikasi Panasonic Eluga I2 2016 sehingga menjadi lebih apik.

separator

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Pada segmen kali ini, Begawei akan mengulas pada lini fotografi dari spesifikasi Panasonic Eluga I2 2016 ini. Pada sektor fotografi ini, tampaknya Panasonic sendiri telah mengetahui kebutuhan mayoritas konsumen secara umum, yaitu kamera berkualitas dengan fitur pendukung lengkap. Oleh sebab itu, untuk menjawab kebutuhan tersebut, pabrikan asal Ngeri Sakura ini membekali Panasonic Eluga I2 2016 dengan kamera utama beresolusi 8 MP lengkap dengan autofocus dan LED Flash. Dengan resolusi dan fitur pendukung tersebut tentunya kamera utama dari Panasonic Eluga I2 2016 ini akan memberikan hasil jepretan yang cukup memukau dan menarik. Sementara itu, pada kamera depan memiliki resolusi 5 MP yang bisa digunakan untuk foto selfie ataupun keperluan video call dengan kualitas yang cukup mumpuni. Bahkan, pada lini fotografi dari Panasonic Eluga I2 2016 ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur pendukung antara lain, Geo-tagging, face detection,panorama, HDR di mana dengan fitur-fitur tersebut pengguna bisa menggunakannya untuk olah data setiap foto sesuai selera atau kebutuhan. Selain itu, spesifikasi Panasonic Eluga I2 2016  tersebut bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps.

spesifikasi hp panasonic eluga i2 2016

Mendukung Akses Jaringan 4G Cat4 LTEdan Konektivitas Lengkap

Pada pembahasan ini kita akan membahas mengenai akses jaringan dan konektivitas dari spesifikasi Panasonic Eluga I2 2016 ini. Pertama, Panasonic Eluga I2 2016  ini menyediakan 2 slot SIM Card yang bisa digunakan untuk dual SIM secara bersamaan sehingga akan mendukung kegiatan komunikasi penggunanya. Kemudian, pada akses jaringan, langsung saja bahwa Panasonic Eluga I2 2016 ini sudah mendukung akses internet 4G Cat4 LTE di mana memiliki kecepatan download sebesar 150 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps sehingga tak perlu diragukan lagi bahwa Panasonic Eluga I2 2016 ini akan memanjakan penggunanya dengan akses jaringan internet yang begitu kencang tanpa ada hambatan. Di sisi lain, Panasonic Eluga I2 2016 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur konektivitas jarak dekat yaitu WiFI dan hotspot di mana kedua fitur ini mampu menangkap sinyal internet di sekitar jangkauan smartphone ini sehingga bisa digunakan untuk mengakses internet secara gratis. Selain itu, untuk keperluan transfer data, Panasonic Eluga I2 2016 sudah dilengkapi dengan fitur Bluetooth dan port micro USB. Dengan keberadaan kedua fitur tersebut, pastinya akan memberikan kemudahan kepada para penggunanya dalam aktivitas transfer data. Lalu, untuk keperluan pemetaan, spesifikasi Panasonic Eluga I2 2016 sudah dilengkapi dengan system navigasi A-GPS yang akan memberikan data pemetaan yang cukup valid meskipun tidak 100%.

Suplai Daya Disokong Baterai Li-Ion 2000 mAh

Lanjut pada pembahasan terakhir dari spesifikasi Panasonic Eluga I2 2016, yaitu kita akan mengulas sektor suplai daya baterai yang digunakan smartphone besutan Panasonic tersebut. Perlu diketahui bahwa suplai baterai biasanya disesuaikan dengan kebutuhan komponen penunjang operasional. Nah, berkaitan dengan hal tersebut, jika dilihat dari komponen yang disematkan pada Panasonic Eluga I2 2016 ini, vendor asal Jepang itu telah menyiapkan suplai baterai sebesar 2000 mAh. Baterai tersebut ternyata masih menggunakna teknologi Li-Ion yang sedikit di bawah Li-Poli dari tataran teknologi. Melihat kapasitas baterai yang diusung Panasonic Eluga I2 2016 ini, tampaknya masih terbilang standar dan cukup sesuai dengan kebutuhan komponen akan daya baterai. Walaupun bisa dibilang, dengan spesifikasi Panasonic Eluga I2 2016 tersebut, penggunanya tak boleh terlalu PD jauh-jauh dari kepala charger.

Kelebihan dan Kekurangan Panasonic Eluga I2 2016

Walaupun tidak termasuk tataran wah, namun Panasonic Eluga I2 2016 ini masih tergolong istimewa. Mulai dari layarnya yang 5 inci rasanya memang cocok untuk menemani kebutuhan sehari-hari. Kemampuan CPU Quad-Core 1.0 GHz, mengingatkan pengalaman terdahulu ponsel-ponsel premium. Apalagi Ram yang mampu mencapai angka 3GB pada varian tertentu semakin mempercantik performa Panasonic Eluga I2 2016 ini. Walaupun demikian, Panasonic Eluga I2 2016  ini masih menggunakan single channel system GPS. Kesemua fitur yang dibawa oleh Panasonic Eluga I2 2016  tersebut memberikan bukti bahwa ponsel ini adalah ponsel rumahan yang cocok untuk ibu/bapak rumah tangga. Nah, untuk lebih memantapkan posisi kawan Begawei, berikut bahan pertimbangan mengenai kelebihan Panasonic Eluga I2 2016 dan kekurangan Panasonic Eluga I2 2016 ini.

Kelebihan Panasonic Eluga I2 2016
  • Layar seluas 5 inci
  • Resolusi 720 x 1280 pixels berkerapatan 294 ppi
  • Tipe layar IPS LCD capacitive touch screen 16 M colors
  • Prosesor Quad Core 1,0 GHz
  • 2 varian RAM 2 GB/3 GB
  • OS Android Lollipop
  • Memory internal 16 GB + slot memory eksternal up to 32 GB.
  • Kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP
  • Dilengkapi WiFi, hotspot, Bluetooth, dan port micro USB
  • Support akses jaringan 4G Cat4 LTE
  • Dual SIM
Kekurangan Panasonic Eluga I2 2016
  • Belum ada proteksi layar
  • Sistem navigasi masih andalkan A-GPS

Harga Panasonic Eluga I2 2016

Akhirnya sampailah kita pada pembahasan terakhir yaitu harga Panasonic Eluga I2 2016. Untuk membahas masalah harga, tentunya menyesuaikan dengan spesifikasi yang dibawa oleh Panasonic Eluga I2 2016. Pertama pada layarnya yang seluas 5 inci mengusung resolusi 720 x 1280 pixels berteknologi IPS LCD di mana akan memberikan visualisasi yang sederhana namun elegan. Lalu, pada sektor dapur pacu, mengusung prosesor Quad Core 1,0 GHz dan RAM dengan kapasitas 2 varian yaitu 2 GB dan 3 GB di mana kedua komponen tersebut akan memberikan performa operasional dari Panasonic Eluga I2 2016 ini menjadi lebih tangguh dan responsif. Jika berhenti pada tataran ini, seharusnya harga Panasonic Eluga I2 2016 tak boleh dibanderol terlalu mahal. Namun ternyata, Panasonic Eluga I2 2016 ini sudah dilengkapi dengan lini fotografi yang cukup mumpuni, di mana pada sektor fotografi ini sudah dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP yang pastinya akan memberikan hasil jepretan yang cukup mumpuni. Lalu, dengan spesifikasi tersebut, kira-kira berapa ya harga Panasonic Eluga I2 2016?

harga panasonic eluga i2 2016

harga panasonic eluga i2 2016 terbaru

Langsung saja, berdasarkan informasi yang didapat oleh para intelijen Begawei, harga Panasonic Eluga I2 2016 yaitu 130 EUR atau berkisar Rp 1-2 jutaan. Dengan melihat harga tersebut tampaknya memang Panasonic Eluga I2 2016 ini menyasar pada segmen kelas menengah bawah dengan mengusung spesifikasi yang cukup mumpuni dan gahar. Namun apabila dilihat secara spesifikasi, nampaknya harga Panasonic Eluga I2 2016 termasuk dalam tataran overpriced. Terlepas dari hal tersebut, banderol harga selangit juga bukan tanpa jaminan. Pasalnya, dengan nama besar dari Panasonic, tentunya harga Panasonic Eluga I2 2016 tersebut akan membawa kualitas besarnya pula.

Harga Panasonic Eluga I2 2016
Sekitar Rp. 1.000.000,- s/d Rp. 2.000.000,-

Terkait harga Panasonic Eluga I2 2016 tersebut, tampaknya sudah cukup sesuai dengan spesifikasi yang diusung smartphone ini apalagi jika dihubungkan dengan nama besar Panasonic. Walaupun terbilang agak mahal, harga Panasonic Eluga I2 2016 ini dipastikan mampu bersaing di pasar branding. Alhasil, bukan spesifikasi yang dilihat melainken vendor mana yang mengeluarkan produk bersangkutan. Tentunya dari spesifikasi dan harga Panasonic Eluga I2 2016 tersebut akan memberikan warna tersendiri bagi varian low-end buatan Samsung. Itulah tadi ulasan yang Begawei sajikan secara rinci mengeenai spesifikasi dan harga Panasonic Eluga I2 2016. Semoga ulasan tersebut bisa bermanfaat dan sampai jumpa. Baca juga Panasonic T50 dan Panasonic Eluga Turbo.

Spesifikasi Panasonic Eluga I2 2016

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 3(1800), 5(850), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Mei 2016
  • Status
    Tersedia, Mei 2016
Desain
  • Dimensi
    144.2 x 71.2 x 8.8 mm
Layar
  • Tipe
    IPS LCD
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • CPU
    Quad-core 1.0 GHz
  • RAM
    2/3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Ya
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    2000 mAh

Produk Lainnya dari Panasonic

Top