1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Oppo
  4. Oppo Realme 1

Harga Oppo Realme 1 dan Spesifikasi

Oppo Realme 1
Rp 1.800.000,00

  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    3 / 4 / 6 GB

  • Kapasitas
    32 / 64 / 128 GB

  • Layar
    6.0 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android 8.1
Cari Oppo Realme 1 di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Oppo Realme 1 dan Spesifikasi – Sukses menduduki posisi kedua di pasar smartphone Tanah Air, Oppo akan merilis kembali produk barunya bernama Oppo Realme 1. Perlu untuk diketahui terlebih dahulu bahwa perangkat ini merupakan produk buatan dari sub brand milik Oppo dengan nama Realme. Ponsel ini juga telah melakukan debut perdana di pasar India sebagai bentuk konsistensi kemitraannya dengan Amazon India. Bahkan, secara tegas, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu pun menyebutkan bahwa Oppo Realme 1 ini merupakan perangkat “made-in” India. Di sisi lain, perangkat garapan pabrik asal Tiongkok ini pun juga kabarnya akan dibekali dengan spesifikasi unggul namun dibanderol dengan harga yang sangat bersahabat. Tentu saja, hal tersebut akan membuat para calon konsumen semakin penasaran akan keunggulan yang diusung Oppo Realme 1 ini.

Oppo Realme 1

OPPO Realme 1 datang dengan layar berukuran 6 inci dan memiliki resolusi HD+. Rasio screen-to-body smartphone buatan Oppo ini mencapai 84,75 persen. Tak hanya itu saja, bahkan jeroan dapur pacu pada Oppo Realme 1 ini sudah bercokol chipset MediaTek Helio P60 dengan clock speed 2 GHz. Smartphone ini juga hadir dalam tiga varian RAM, yakni 3 GB, 4 GB dan 6 GB yang siap membuat performanya lebih responsif. Bagaimana dengan sektor kameranya? OPPO Realme 1 telah dibekali kamera belakang 13 MP plus LED flash. Sedangkan di sisi depan, Oppo menyematkan selfie camera 8 MP. OPPO juga mengatakan bahwa smartphone Oppo ini hadir dengan dukungan OPPO AI Beauty 2.0 yang menawarkan 296-poin facial recognition. Sayangnya, kali ini, ponsel buatan Oppo tak dilengkapi sensor pemindai sidik jari namun Oppo melengkapi Realme 1 dengan fitur Face Unlock yang diklaim dapat membuka kunci smartphone dalam waktu 0,1 detik. Ada juga dukungan AR Sticker untuk kamera depan dan belakang. Nah, untuk mengenal lebih jauh, berikut ulasan mengenai spesifikasi dan harga Oppo Realme 1.

Hp Oppo Realme 1

Review Oppo Realme 1

Perangkat Masa Kini dengan Bodi Elegan Usung Layar Full Screen Seluas 6 Inci

Mengacu atas bodi fisik dan layar visualnya, spesifikasi Oppo Realme 1 di sektor eksteriornya ini tampaknya menjadi segmen pertama yang akan kita bahas. Sebagaimana yang kita pahami, desain fisik pada ponsel merupakan kesan pertama yang akan dilihat oleh pengguna sehingga untuk menarik perhatian tersebut maka kali ini Oppo Realme 1 akan mengusung bodi mewah dengan dimensi 156.5 x 75.2 x 7.8 mm. Tentu saja, ukuran dari ponsel tersebut akan membuat tampilannya terkesan elegan dan lebih slim serta nyaman ketika digenggam. Di samping itu, tak lupa juga bahwa Oppo Realme 1 sendiri juga akan hadir mengusung layar penuh (full screen). Dimana, kali ini akan menghadirkan layar sentuh seluas 6 inci dengan kemampuan resolusi 1080 x 2160 pixels ratio 18:9. Jika menilik kemampuan resolusi dan luasnya layar tersebut maka tak heran jika smartphone buatan Oppo ini mampu menampilkan visualisasi yang jauh lebih berkualitas. Apalagi, pada spesifikasi Oppo Realme 1 ini sudah mengandalkan panel layar IPS LCD yang bakal membuat visualisasinya semakin atraktif dan nyaman dipandang mata.

Performa Super Handal berkat Chipset Helio P60 dengan 3 varian RAM 3 GB/4 GB/6 GB

Bekalan kinerja operasional pada ruang pacu dari spesifikasi Oppo Realme 1 ini tampaknya menjadi salah satu sektor yang sangat penting mengingat berkaitan erat dengan kinerja ponsel itu sendiri. Maka dari itu, kali ini Oppo pun akan membekali perangkat garapannya ini dengan beberapa komponen canggih masa kini guna menunjang kinerja agar lebih maksimal. Salah satunya yaitu chipset Mediatek MT6771 Helio P60 yang mana akan mendapatkan sokongan tenaga dari kinerja prosesor Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53). Dengan demikian maka sangat wajar jika kinerja ponsel pun semakin handal dan mumpuni. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Oppo Realme 1 ini pun juga nantinya akan mendaapt sokongan 3 pilihan RAM, yaitu 3 GB/4 GB/6 GB. Tentu saja, dengan adanya ketiga pilihan varian RAM yang bisa dipilih tersebut nantinya akan membuat performa ponsel menjadi semakin responsif. Sementara itu di sisi lain, untuk memberikan tampilan grafik agar lebih tajam dan atraktif maka Oppo Realme 1 ini sudah mengandalkan GPU Mali-G72 MP3. Sehingga, akan cocok untuk menonton video maupun bermain game dengan grafik tinggi. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan untuk sistem operasi yang digunakan, spesifikasi Oppo Realme 1 ini pun akan mengandalkan OS Android Oreo terbaru.

Spesifikasi Oppo Realme 1

Disediakan 3 Pilihan Memory Internal dengan Kapasitas Jumbo

Sementara itu di sisi lain, jika menilik atas kebutuhan pengguna tentu spesifikasi Oppo Realme 1 ini juga tak lupa turut menyediakan ruang penyimpanan yang memadai. Bukan tanpa alasan karena sektor penyimpanan merupakan satu segmen yang sangat berkaitan erat terhadap kebutuhan pengguna dalam menyimpan file-file pribadi. Maka dari itu, dalam hal ini Oppo Realme 1 akan hadir dengan menawarkan 3 pilihan memory internal, yaitu 32 GB/64 GB/128 GB. Dengan adanya ketiga varian kapasitas ruang simpan yang cukup besar tersebut maka kebutuhan penyimpanan akan tercukupi dengan baik. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Oppo juga menyediakan slot memory eksternal sebagai media kartu SD untuk menambah kapasitas ruang penyimpanan hingga 256 GB. Tentu saja, dengan adanya fitur tambahan ruang simpan pada spesifikasi Oppo Realme 1 tersebut maka akan membuat sektor storage pada ponsel ini semakin memadai.

Pemotretan Canggih dengan Membawa Kamera Utama 13 MP dan Kamera Depan 8 MP

Di sisi lain, pada spesifikasi Oppo Realme 1 ini pun juga akan menyediakan fitur canggih berupa lini fotografi yang cukup handal dan mumpuni dalam membidik gambar. Sebab, kebutuhan pengguna akan sebuah kamera canggih pada ponsel memang menjadi sebuah hal utama sebagai fitur untuk mengabadikan setiap momen pribadi via ponsel. Oleh sebab alasan logis itu maka Oppo Realme 1 ini akan menyediakan kamera utama dengan kemampuan resolusi 13 MP. Melihat kemampuan resolusinya yang cukup tinggi tersebut maka Begawei yakin bahwa sektor kamera pada ponsel ini akan mampu membidik foto dengan kualitas yang sangat mumpuni. Sedangkan di sisi lain, Oppo Realme 1 juga akan menghadirkan kamera depan dengan resolusi 8 MP yang dipastikan bakal mampu memberikan bidikan foto yang cukup atraktif. Sementara itu, untuk menunjang aktivitas fotografi, tak lupa bahwa lini kamera atau pemotretan pada spesifikasi Oppo Realme 1 ini juga akan dilengkapi fitur tambahan berupa Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama.

Spesifikasi Hp Oppo Realme 1

Jaringan 4G LTE Cat13 Tawarkan Akses Internet Ngebut

Kecepatan akses internet dan konektivitas pada spesifikasi Oppo Realme 1 ini tampaknya juga patut diacungi jempol. Mengapa demikian? Pasalnya, di era modern ini, aktivitas pengguna ponsel lebih banyak di dunia maya. Maka dari itu, untuk menunjang hal tersebut, Oppo Realme 1 ini sudah mendapat dukungan jaringan internet 4G Cat13 LTE yang siap menyokong kecepatan akses hingga 600/100 Mbps. Tentu saja, dengan kecepatan akses tersebut pengguna akan merasa dimanjakan ketika berselancar ria di dunia maya. Sedangkan di satu sisi, untuk komunikasi pengguna sendiri akan tertunjang berkat slot Dual SIM Card yang bisa dioptimalkan secara bersamaan. Di sisi lain, Oppo Realme 1 ini juga dipastikan bakal dilengkapi beberapa fitur konektivitas jarak dekat. Antara lain seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot, micro USB, dan USB OTG. Tak cukup sampai di situ, bahkan untuk memberikan kemudahan dalam menentukan titik lokasi secara akurat, spesifikasi Oppo Realme 1 ini sudah mengandalkan sistem navigasi berupa A-GPS.

Suplai Daya Terjamin Berkat Baterai Li-Ion 3410 mAh

Menginjak pada segmen selanjutnya, kini Begawei akan mengulas soal baterai pada spesifikasi Oppo Realme 1. Memang, secara sekilas tak banyak yang fokus menelusuri sektor baterai padahal, baterai memiliki peranan penting dalam menunjang aktivitas kinerja operasional ponsel. Nah, berkaitan dengan daya baterai, diketahui bahwa kali ini Oppo Realme 1 ini akan dipersenjatai dengan baterai Li-Ion yang mana memiliki kapasitas daya yang cukup besar, yaitu 3410 mAh. Daya baterai tersebut menurut Begawei sudah cukup sepadan dan mumpuni jika dibandingkan dengan kebutuhan suplai power dari tiap-tiap komponen. Namun, hanya saja sektor baterai pada Oppo Realme 1 ini tak dibekali fitur fast battery charging sehingga waktu pengisian daya membutuhkan waktu standar. Akan tetapi, secara keseluruhan, sektor baterai pada spesifikasi Oppo Realme 1 ini terbilang sudah cukup handal dan mumpuni di kelasnya.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Realme 1

Oppo mengenalkan Oppo Realme 1 ini cukup tepat waktunya, dimana pada kuartal kedua tahun 2018 ini kebanyakan, produsen smartphone mengeluarkan smartphone untuk kelas atas kelas entry level. Nah Realme 1 ini mengisi kekosongan untuk handphone Android kelas menengah. Dimana dibanderol dengan harga cukup terjangkau, namun dibekali spesifikasi yang cukup untuk mengoperasikan Android Oreo versi terbaru dengan lancar. Dimana kali ini Oppo memilih chipset dengan arsitektur Helio P60 sebagai otak kinerja dari Realme 1 ini. Selain itu bekalan 3 varian RAM yang dapat anda pilih yaitu 3 / 4 / 6 semakin membuat para calon, pengguna dapat memilih Oppo Realme 1 mana yang akan sesuai dengan kebutuhan sehari-harinya. Nah yuk langsung saja kita lihat kelebihan Oppo Realme 1 dan kekurangan Oppo Realme 1 pada tabel di bawah ini:

Kelebihan Oppo Realme 1
  • Support jaringan 4G Cat13 LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 6 inci
  • Resolusi 1080 x 2160 pixels 18:9 ratio
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Mediatek MT6771 Helio P60
  • Prosesor Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53)
  • RAM 3 GB/4 GB/6 GB
  • Gpu Mali-G72 MP3
  • OS Android Oreo 8.1
  • Memory internal 32 GB/64 GB/128 GB up to 256 GB
  • Kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion 3410 mAh
Kekurangan Oppo Realme 1
  • Baterai non removable
  • Belum ada fingerprint
  • Tak dilengkapi pelindung layar
  • Sistem navigasi masih andalkan A-GPS saja

Harga Oppo Realme 1

Beranjak pada segmen puncak, kali ini Begawei bakal mengulas tentang harga Oppo Realme 1. Namun, sebelumnya perlu dipahami kembali bahwa smartphone buatan pabrikan asal Tiongkok ini merupakan ponsel hasil sub-brand dengan Realme. Dimana, sasaran yang dituju yaitu untuk konsumen pemula maupun menengah. Soal desain fisik, Oppo Realme 1 ini akan mengusung bodi elegan dengan layar full screen 6 inci yang siap memberikan aksi visualisasi menawan. Di samping itu, performa dari smartphone ini juga sangat handal dan responsif mengingat bakal mengusung chipset Helio P60 dan 3 varian RAM berkapasitas besar sehingga akan membuat performanya semakin responsif. Kemudian soal kamera sendiri, Oppo akan mengandalkan kamera beresolusi 13 MP dan 8 MP. Dengan begitu maka sedikit banyak akan berpengaruh pada harga Oppo Realme 1.

Harga Oppo Realme 1

Harga Oppo Realme 1 Terbaru

Memang, untuk harga Oppo Realme sendiri sudah diketahui, khususnya untuk pasar Tiongkok. Dimana, menurut laporan yang Begawei kutip dari sumber terpercaya, diketahui bahwa nantinya, ponsel ini akan terbagi menjadi beberapa pilihan banderol. Dimana, di India sendiri, untuk harga Oppo Realme 1 ini berkisar antara Rp 1.8 jutaan sampai pada Rp 2.8 jutaan. Bagaimana? Cukup terjangkau bukan? Apalagi, ponsel buatan Oppo yang satu ini memiliki segudang fitur yang tak kalah menarik juga. Lantas, kira-kira apakah dengan informasi harga Oppo Realme 1 di atas, kawan-kawan sudah mulai tertarik untuk membelinya?

Harga Oppo Realme 1
Sekitar Rp 1.800.000,- s/d Rp 2.800.000,-

Namun, perlu untuk dipahami bahwa harga Oppo Realme 1 di atas merupakan harga jualnya di India. Nah, jikalau dijual di luar maka kemungkinan akan ada perubahan harga yang sedikit cenderung lebih mahal dari banderol tersebut. Di samping itu, untuk saat ini pun masih belum diketahui apakah perangkat ini juga akan turut diluncurkan di Indonesia atau tidak. Yang jelas bahwa sangat dimungkinkan jika ponsel canggih buatan Oppo ini akan segera diluncurkan untuk pasar global. Demikian ulasan terkait spesifikasi dan harga Oppo Realme 1. Baca juga review smartphone terkait lainnya dari Begawei seperti Vivo X21 dan Asus Zenfone Live.

Spesifikasi Oppo Realme 1

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Mei 2018
  • Status
    Akan datang, dirilis 25 Mei 2018
  • Harga
    1.800.000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat13 600/100 Mbps
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    156.5 x 75.2 x 7.8 mm
  • Berat
    155 g
  • Warna
    Diamond Black, Solar Red, Moonlight Silver
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    6.0 inci, 92.9 cm2
  • Resolusi
    1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    402 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.1 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - MP4/H.264/FLAC player
    - MP3/eAAC+/WAV player
    - Document viewer
    - Photo viewer/editor
Hardware
  • Chipset
    Mediatek MT6771 Helio P60
  • CPU
    Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A73 & 4x2.0 GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Mali-G72 MP3
  • RAM (memori)
    3 / 4 / 6 GB
  • Penyimpanan Internal
    32 / 64 / 128 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 256 GB (slot tersendiri)
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, phase detection autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    8 MP (f/2.2)
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3410 mAh
Top