Home » Produk » Oppo R9s Plus

Harga Oppo R9s Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa Core 1.95 Ghz

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    Capacitive touchscreen

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Oppo R9s Plus dan Spesifikasi – Beberapa waktu yang lalu tersiar kabar bahwa Oppo akan merilis produk smartphone barunya yang bertajuk Oppo R9s. Kini kabar tersebut terbukti kebenarannya karena Oppo telah resmi merilis ponsel tersebut. Dalam perilisannya Oppo R9s tidak diluncurkan sendirian melainkan bersamaan dengan ponsel baru milik Oppo lainnya yang mengusung nama Oppo R9s Plus. Kedua ponsel baru milik Oppo ini merupakan suksesor dari ponsel generasi sebelumnya yaitu Oppo R9 dan Oppo R9 Plus yang telah diluncurkan pada bulan Maret lalu. Meski membawa nama yang hampir mirip dan dirilis dalam waktu bersamaan, Oppo R9s Plus ini diklaim oleh vendor asal Tiongkok tersebut lebih canggih dibandingkan dengan rekan sepeluncurannya. Meski keduanya sama-sama menyuguhkan kualitas yang premium, namun sobat Begawei bisa mengharapkan sesuatu yang berbeda dari Oppo R9s Plus ini. Yang pasti bahwa ponsel terbaru milik Oppo tersebut akan menghadirkan fitur-fitur baru dan canggih dari para pendahulunya sehingga akan semakin memanjakan para pecinta gadget. Bahkan bagi pecinta kamera, Oppo R9s Plus ini dapat menjadi solusi yang menyangkan dengan title kamera berponselnya.

Oppo R9s Plus

Oppo R9s Plus

Diluncurkan dalam waktu yang bersamaan, rupanya Oppo R9s Plus ini membawa spesifikasi yang mumpuni apabila dibandingkan dengan Oppo R9s. Salah satu perbedaan dari dua ponsel tersebut terlihat pada bagian layarnya. Oppo R9s Plus memiliki layar yang lebih besar. Jika Oppo R9s mengusung layar dengan bentang 5,5 inci, maka bentang layar yang dimiliki oleh varian Plus mencapai 6 inci. Perbedaan tak hanya bisa dilihat pada tampilan luarnya saja tetapi juga pada bagian jeroan ponsel. Jika R9s masih mengandalkan chipset Snapdragon 625, maka varian Oppo R9s Plus sudah menggunakan chipset Snapdragon 653 yang baru dirilis belum lama ini. Chipset yang digunakan dalam model Plus ini diklaim lebih unggul 10 persen daripada chipset yang dibenamkan pada ponsel R9s. Perbedaan lain yang tak kalah menarik ada pada baterai yang dibenamkan pada kedua perangkat tersebut. Kapasitas baterai yang digunakan pada Oppo R9s Plus  ini juga lebih besar daripada teman satu peluncurannya. Jika versi regulernya masih menggunakan baterai berkapasitas 3.010 mAH maka untuk versi Plus-nya Oppo membenamkan baterai berkapasitas 4.000 mAH. Untuk mengetahui fitur-fitur unggulan yang dimiliki oleh ponsel ini, yuk simak ulasan spesifikasi dan harga Oppo R9s Plus dari Begawei berikut ini!

HP Oppo R9s Plus

Smartphone Oppo R9s Plus

Review Oppo R9s Plus

Ponsel 6 Inci Berdesain Premium

Mengawali spesifikasi kali ini, Begawei akan membahas mengenai tampilan terluar dari spesifikasi Oppo R9s Plus. Sebagai salah satu ponsel andalan Oppo di tahun ini, varian plus menghadirkan desain yang premium dan elegan dengan bodi yang seluruhnya dibalut dengan material metal. Bagian atas dari ponsel ini dibubuhi dengan garis antena tipis yang diklaim oleh vendor pembuatnya mampu meningkatkan kualitas sinyal. Oppo R9s Plus hadir dengan dimensi 163.6 x 80.8 x 7.4 mm dengan berat 185 gram. Ukuran ponsel ini sesuai dengan layar yang diusungnya yang mencapai bentang 6 inci. Layar berteknologi capacitive touchscreen ini mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 367 ppi. Layar dari Oppo R9s Plus ini juga menggunakan lapisan kaca lengkung 2.5D. Layar ponsel pun menawarkan perlindungan yang maksimal dengan digunakannya proteksi Corning Gorilla Glass 5. Ponsel yang akan tersedia dalam pilihan warna black, gold, dan rose gold ini juga telah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang menyatu dengan tombol Home untuk menunjang keamanan. Spesifikasi Oppo R9s Plus tersebut menampakkan nilai mewah yang tak terbantahkan.

Sektor Dapur Pacu Didukung Prosesor Octa Core dan RAM 6 GB

Berlanjut pada bagian dalam bodi ponsel, spesifikasi Oppo R9s Plus ini rupanya memiliki dapur pacu yang mengimbangi desain premiumnya. Pasalnya, Oppo menanamkan chipset baru pada Oppo R9s Plus yaitu chipset Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653 yang dipercaya lebih tinggi 10 persen kualitasnya daripada chipset yang digunakan pada Oppo R9s. Selain itu, sektor ini ditenagai dengan prosesor Octa core (4×1.95 GHz Cortex-A72 dan 4×1.44 GHz Cortex-A53) dan tandem dari RAM sebesar 6 GB. Kombinasi dari komponen dapur pacu tersebut memungkinkan Oppo R9s Plus ini untuk menjalankan aktivitas multitasking dengan sangat lancar dan aplikasi berat seperti game juga bisa dimainkan dengan mulus. Ponsel ini juga menggunakan GPU Adreno 510 sehingga permainan game yang ditampilkan terlihat sangat berkualitas dan menarik. Untuk melengkapi kualitas dapur pacu tersebut, spesifikasi Oppo R9s Plus ini memakai sistem operasi Android v6.0.1 Marshmallow yang menawarkan banyak fitur baru.

Spesifikasi Oppo R9s Plus

Spesifikasi Oppo R9s Plus

Storage Sediakan Memori Internal 64 GB dan microSD 256 GB

Pada bagian ini, sobat Begawei akan mengetahui seberapa besar ruang penyimpanan yang dibekalkan oleh Oppo pada spesifikasi Oppo R9s Plus tersebut. Untuk mengimbangi sektor dapur pacunya yang mumpuni, Oppo R9s Plus menawarkan ruang penyimpanan yang luas. Ruang penyimpanan internal dari ponsel ini mampu menampung file hingga 64 GB. Kapasitas ini tergolong sudah cukup luas untuk mengcover file milik pengguna Oppo R9s Plus ini, baik itu file internal bawaan maupun file hiburan koleksi pengguna tersebut. Meski begitu ruang penyimpanan ponsel masih bisa diperluas dengan menggunakan microSD card. Dengan digunakannya microSD tersebut, pengguna bisa menyimpan file tambahan hingga 256 GB. Namun, yang perlu diperhatikan adalah penggunaan microSD dalam Oppo R9s Plus ini nantinya akan mengorbankan slot SIM 2 sehingga pengguna harus benar-benar mengetahui mana yang lebih diprioritaskan. Walaupun demikian, spesifikasi Oppo R9s Plus tersebut sejatinya sudah dapat menampung kebutuhan kapasitas dalam batasan normal.

Lini Fotografi Andalkan Duo Kamera 16 MP

Sektor ini sepertinya sengaja dibuat oleh Oppo sebagai daya tarik dari ponsel terbarunya tersebut. Ini karena spesifikasi Oppo R9s Plus dibekali dengan fitur kamera beresolusi tinggi yang siap memenuhi kebutuhan penggunanya yang hobi dengan aktivitas selfie. Ponsel memiliki kamera utama beresolusi 16 MP dengan aperture f/1.7 yang terletak pada bagian belakang bodinya. Kamera utama Oppo R9s Plus ini dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus, optical image stabilization (OIS), dan LED Flash yang berperan dalam menghasilkan foto yang berkualitas, tajam, dan detail. Kamera tersebut juga bisa menghasilkan video 2160p@30fps dan 1080p@30fps. Sementara itu, Oppo R9s Plus ini mengusung kamera sekunder berkekuatan 16 MP dengan aperture f/2.0 yang ada pada bagian depan ponsel sehingga sangat mumpuni untuk kebutuhan selfie dan video call. Spesifikasi Oppo R9s Plus juga menghadirkan sejumlah fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama.

Spesifikasi HP Oppo R9s Plus

Spesifikasi Smartphone Oppo R9s Plus

Konektivitas Lengkap dengan Akses Jaringan 4G LTE

Oppo selalu berusaha menghadirkan fitur-fitur konektivitas unggulan agar ponsel barunya ini mampu bersaing dengan ponsel canggih lainnya. Spesifikasi Oppo R9s Plus mengandalkan akses jaringan baru 4G LTE sebagai jaringan utamanya. Penggunaan akses jaringan ini tak hanya menawarkan akses internet yang sangat cepat tetapi juga menyuguhkan kecepatan unduh data sebesar 150 Mbps dan kecepatan unggah data sebesar 50 Mbps. Oppo R9s Plus ini juga mendukung jaringan lain seperti GSM, CDMA, HSPA, dan EVDO. Selain itu, ponsel mendukung fitur dual SIM yang membuat kebutuhan komunikasi pengguna menjadi lebih efisien. Oppo R9s Plus ini juga menawarkan Wi-Fi dan hotspot untuk kebutuhan konektivitas jarak dekat. Sementara jika ingin bertukar file, pengguna bisa memakai Bluetooth v4.0 A2DP dan microUSB v2.0. Sayangnya, spesifikasi Oppo R9s Plus ini masih menggunakan sistem navigasi A-GPS yang meskipun bisa memetakan lokasi dengan baik tetapi masih tergolong standar.

Kapasitas Baterai Mencapai 4.000 mAH

Pada bagian terakhir, Begawei akan membahas mengenai baterai yang digunakan untuk memberi pasokan daya pada spesifikasi Oppo R9s Plus yang telah dibahas tadi. Mengusung spesifikasi yang mumpuni dengan dapur pacu handal dan sejumlah fitur-fitur canggih tentu membuat Oppo R9s Plus  ini membutuhkan konsumsi daya yang tidak sedikit. Oleh sebab itu, Oppo membenamkan baterai Lithium Polymer atau Li-Po berkapasitas 4.000 mAH pada ponsel Oppo R9s Plus. Kapasitas baterai yang besar tersebut mampu bertahan lebih lama dibandingkan baterai milik R9s. Sayangnya, jenis baterai yang digunakan pada ponsel ini adalah non-removable sehingga tidak bisa dilepas jika sewaktu-waktu terjadi kerusakan. Meski begitu, spesifikasi Oppo R9s Plus ini dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga lebih menawarkan proses isi baterai yang lebih efisien.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo R9s Plus

Berbicara mengenai kelebihan Oppo R9s Plus tentu banyak sekali. Pemberian nama Plus yang digendongnya tentu memiliki akibat yang tak sederhana terhadap tambahan spesifikasinya. Keberadaan kamera 16 MP di depan dan belakang Oppo R9s Plus ini menunjukkan keistimewaan kamera berponsel ini. Kehebatannya semakin diperkuat dengan penggunaan chipset terbaru Snapdragon 653 yang berisi 8 inti CPU berfrekuensi 1.95 GHz. Selain itu, Oppo R9s Plus ini menggendong RAM 6 GB yang terbilang luar biasa walaupun bukan sesuatu yang baru di dunia perangkat pintar. Sentuhan mewah tersebut akhirnya dibungkus dengan bodi metal bertampang sangar dengan kilauan Gorilla Glass pada bagian layar Oppo R9s Plus ini. Untuk semakin menggambarkan betapa sensasionalnya kelebihan Oppo R9s Plus dan kekurangan Oppo R9s Plus ini, yuk simak bagan di bawah ini.

Kelebihan Oppo R9s Plus
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Full Bodi Metal
  • Sensor Fingerprint
  • Layar 6 Inci
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 5
  • OS Android v.6.0.1 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653
  • Prosesor Octa core (4×1.95 GHz Cortex-A72 dan 4×1.44 GHz Cortex-A53)
  • RAM 6 GB
  • GPU Adreno 510
  • Memori Internal 64 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 16 MP
  • Baterai Li-Po 4.000 mAH
  • Fitur fast charging
Kekurangan Oppo R9s Plus
  • Slot microSD menyatu dengan slot SIM2
  • Navigasi masih A-GPS
  • Non-removable battery

Harga Oppo R9s Plus

Setelah mengetahui spesifikasi yang dibawa oleh ponsel premium ini, pada segmen ini Begawei akan membahas mengenai harga Oppo R9s Plus. Harga dari ponsel tentu tak bisa dilepaskan dari spesifikasi ponsel. Apalagi spesifikasi dari ponsel ini terbilang lebih mumpuni dibandingkan dengan rekannya, Oppo R9s. Tak heran jika nantinya harga Oppo R9s Plus ini bakal dibanderol juga dnegan lebih mahal.  Varian Plus ini membawa layar lebih lebar dengan bentang mencapai 6 inci. Selain itu, ponsel menggunakan komponen dapur pacu yang lebih baik dengan bekalan chipset Snapdragon 653. Sektor dalam Oppo R9s Plus ini juga ditenagai dengan prosesor Octa core berkecepatan 1.95 GHz dan dukungan RAM sebesar 6 GB. Tak sampai di situ, ponsel menghadirkan baterai dengan kapasitas besar, yaitu 4.000 mAH. Dengan segala keunggulannya tersebut , berapa ya kira-kira harga Oppo R9s Plus ini?

Harga Oppo R9s Plus

Harga Oppo R9s Plus

Harga Oppo R9s Plus Terbaru

Harga Oppo R9s Plus Terbaru

Jika berbicara mengenai harga Oppo R9s Plus resmi, dengan mengacu pada halaman GSM arena, maka ponsel ini dijual dengan harga 570 EURO. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, maka nominal harga dari ponsel tersebut setara dengan Rp 8 jutaan. Meski ponsel Oppo R9s Plus dan Oppo R9s sudah diperkenalkan ke publik, kedua ponsel tersebut belum secara resmi dijual di pasar. Varian plus ini rupanya baru akan mulai meramaikan pasar gadget untuk menutup tahun 2016 pada bulan Desember nanti. Di Tiongkok sendiri, harga Oppo R9s Plus ini dijual dengan nominal 3.499 Yuan dan dianggap setara dengan banderol ponsel-ponsel lain di dataran bambu tersebut. Nominal tersebut jika dikonversi ke dalam Rupiah akan membuat harga Oppo R9s Plus ini setara dengan Rp 6,7 jutaan.

Harga Oppo R9s Plus
Sekitar Rp 6.700.000,- s/d Rp 8.000.000,-

Nominal harga Oppo R9s Plus tersebut memang terbilang cukup tinggi apalagi jika untuk kalangan menengah ke bawah. Namun, nominal ini sangat sesuai karena Oppo R9s Plus ini memang tergolong ponsel yang super canggih. Ponsel juga menawarkan performa dan kinerja yang gahar berkat komponen-komponen baru dan berkualitas yang dibekalkan kepadanya. Sehingga tak heran jika harga Oppo R9s Plus ini dibanderol dengan cara yang sebanding pula. Ponsel ini tentu tak hanya menambah persaingan di pasar gadget tetapi juga bisa menjadi salah satu opsi terbaik untuk produk ponsel premium. Meski begitu, publik tanah air sepertinya harus bersabar karena ketersediaan ponsel Oppo R9s Plus ini di Indonesia masih belum diketahui. Ponsel tersebut juga belum diketahui akan mengusung nama apa ketika masuk ke pasar Indonesia nantinya. Itulah review tentang spesifikasi dan harga Oppo R9s Plus dari Begawei, semoga bermanfaat! Baca juga Oppo R9s dan Oppo R9 Plus.

Spesifikasi Oppo R9s Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSDPA/LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    163.63 x 80.8 x 7.35 mm
  • Berat
    185 gram
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    6.0 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~368 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    2.5D Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, V6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 653
  • CPU
    Octa Core 1.95 Ghz
  • GPU
    Adreno 530
  • RAM
    6 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, f/1.7, Dual Focus, LED flash, Sensor Sony IMX398
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@30fps
  • Kamera Depan
    16 MP
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    microUSB v2.0, USB Host
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    4.000 mAh

Produk Lainnya dari Oppo

Top