1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Oppo
  4. Oppo R15

Harga Oppo R15 dan Spesifikasi

Oppo R15
Rp 6.700.000,00

  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    128 GB

  • Layar
    6.28 inci

  • Kamera
    Dual 16 + 5 MP

  • OS
    Android 8.1
Cari Oppo R15 di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Oppo R15 dan Spesifikasi – Meski sudah bisa dilihat dari foto bocoran beberapa hari lalu, spesifikasi lengkap yang diusung Oppo R15 baru mulai terungkap. Ponsel canggih buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini akan mengusung layar tanpa batas dengan rasio mencapai 90%. Bukan sekedar khayalan semata melainkan sebuah fakta. Pasalnya, data spesifikasi dari Oppo R15 yang terungkap dijamin valid. Hal tersebut juga tak lepas dari informasi yang berdasar dari data badan sertifikasi China, TENAA. Di dalamnya disebutkan semua perbekalan yang diberikan Oppo pada ponsel barunya. Dimana, Dalam data TENAA, tertera kode PAAT00, PAAM00, PACT00 dan PACM00. Diyakini itu adalah Oppo R15 dan R15 edisi Dream Mirror. Keduanya punya sedikit perbedaan pada sektor jeroannya. Namun, kali ini Begawei hanya akan mengulas secara mendetail dan terperinci mengenai keunggulan dari Oppo R15 saja. Lantas, dengan informasi tersebut, kira-kira apalagi sih keunggulan lain yang ditawarkan Oppo R15 ini?

Oppo R15

Berkaitan dengan spesifikasi secara detail pada Oppo R15, tentu ponsel canggih ini akan dibekali dengan ragam keunggulan yang tak bisa dipandang sebelah mata. Menyasar di segmen kelas menengah, smartphone modern buatan Oppo ini diketahui akan mengusung layar Full Screen 6.28 inci Full HD+ yang dipastikan bakal memberikan tampilan visual sangat tajam, jernih, dan lebih atraktif. Sementara itu, jeroan dari Oppo R15 ini akan ditenagai prosesor octa-core. Kemungkinan banyak yang memprediksi bahwa itu adalah prosesor Helio P60 buatan MediaTek. Diketahui pula di dalamnya ada RAM 6 GB dan memori internal 128 GB yang siap menunjang performa dari ponsel ini.  Sedangkan, untuk fotografinya sendiri akan membawa dual kamera utama 16 MP + 5 MP dan kamera depan 20 MP yang siap memanjakan para pecinta selfie. Tentu saja, dengan kecanggihan yang ditawarkannya tersebut akan membuatnya kian diminati para konsumen. Berikut Beagwei akan paparkan spesifikasi dan harga Oppo R15 secara detail dan terperinci.

HP Oppo R15

Review Oppo R15

Desain Super Modern dan Elegan dengan Layar Full Screen 6.28 inci Full HD+

Hadir untuk menyasar di segmen kelas menengah, tentu tampilan pada spesifikasi Oppo R15 pun akan membawa sejumlah sisi menarik. Dimana, bodi dari ponsel ini akan dibuat tampak begitu slim dan tipis khas Oppo Series sehingga akan memberikan kesan layar dari smartphone ini tampak begitu elegan. Selain itu, untuk ukuran dimensinya sendiri, Oppo R15 hadir dengan dimensi 155,1 x 75,2 x 7,4 mm dan bobot 174 gram yang akan membuatnya sangat nyaman ketika digenggam oleh penggunanya. Sementara itu di sektor lain, Oppo akan mengusung layar full screen seluas 6.28 inci. Meski mengusung layar penuh, ponsel ini masih menyisakan bezel di pinggirannya yang membuatnya tampak unik. Bahkan, pada layar Oppo R15 tersebut diketahui akan menampilkan resolusi layar Full HD+ 1080 x 2280 pixels serta berpanel AMOLED capacitive touchscreen. Maka, sangat wajar jika nantinya, tampilan visualisasi dari smartphone ini terkesan begitu tajam, atraktif, dan enak dipandang mata. Sementara itu, tak lupa juga bahwa pada sektor layar dari spesifikasi Oppo R15 sendiri akan dilengkapi proteksi berupa Corning Gorilla Glass 5 yang siap melindungi layarnya dari goresan benda tajam.

Memiliki Kinerja Super Handal Berkat Kolaborasi Prosesor Octa Core dan RAM 6 GB

Nah, selain mengusung desain yang begitu elegan, spesifikasi Oppo R15 ini pun diketahui akan membawa sejumlah komponen canggih dan handal. Wajar, untuk bersaing di segmen menengah tentu saja Oppo harus benar-benar membuat ponsel buatannya ini tak kalah dengan para kompetitornya. Maka dari itu, Oppo R15 ini pun diketahui akan dipersenjatai dengan prosesor Octa Core yang siap mentransfer tenaga untuk memberikan kinerja secara optimal. Namun, untuk chipset apa yang akan digunakan, masih belum diketahui. Diprediksi Oppo akan menggunakan chipset Mediatek. Selain itu, satu hal yang jelas bahwa nantinya Oppo R15 ini akan dilengkapi pula dengan RAM berkapasitas 6 GB sebagai penunjang kecepatan kinerja dan performa, terutama ketika digunakan untuk aktivitas multitasking. Sementara itu, tak lupa juga bahwa pada sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Oppo R15 ini pun diketahui akan mengandalkan sistem operasi berupa OS Android Ore 8.1.

Spesifikasi Oppo R15

Ketersediaan Ruang Simpan Memadai berkat Memory Internal 128 GB

Di samping memiliki performa yang handal, spesifikasi Oppo R15 ini pun juga diketahui akan menawarkan ruang penyimpanan yang cukup memadai. Pasalnya, sebagaimana dengan yang sudah kita tahu bahwa ruang simpan pada tiap ponsel cerdas menjadi sektor yang dibutuhkan guna sebagai media penyimpanan file pribadi milik pengguna. Karena fungsinya yang begitu penting tersebut maka Oppo R15 pun juga menawarkan sebuah ruang simpan internal yang mampu menampung file hingga 128 GB. Dengan besaran kapasitas daya tampungnya tersebut maka tak heran jika memory pada smartphone ini terbilang sangat mencukupi. Bahkan, jika memang dirasa masih kurang, storage pada Oppo R15 itu pun masih bisa ditambah atau diperluas dengan kartu SD hingga 256 GB. Yang mana, nantinya kartu tersebut bisa disematkan di slot memory eksternal. Sehingga, dengan bekalan ruang penyimpanan yang begitu memadai tersebut maka sangat diyakini bahwa sektor spesifikasi Oppo R15 ini memang menjadi salah satu alasan bagi para konsumen untuk membelinya.

Berbekal Dual Kamera Ganda Utama 16 MP + 5 MP dengan Kamera Selfie 20 MP

Selain desain, performa, dan ruang simpan, salah satu hal menarik dari spesifikasi Oppo R15 yaitu pada sektor fotografi atau pemotretannya. Bukan tak ada sebab yang pasti mengingat sesuai dengan slogannya sebagai “Selfie Expert” maka Oppo pun akan membekali flagship buatannya ini dengan kamera canggih. Hal itu terbukti dengan bekalan dual kamera utama 16 MP + 5 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus, LED flash. Sementara itu di sektor lain, pada kamera depannya akan mengusung resolusi yang tinggi, yaitu 20 MP. Sehingga, dipastikan akan mampu memberikan hasil foto selfie yang benar-benar menakjubkan. Tak sampai di situ, beberapa fitur pendukung fotografi pada Oppo R15 ini pun juga turut disematkan, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama sebagai fitur penunjang olah foto. Dengan demikian, maka tak perlu diragukan lagi jika lini fotografi yang diusung spesifikasi Oppo R15 ini merupakan salah satu sektor yang paling diandalkan dan diunggulkan untuk memikat hati para konsumen.

Spesifikasi HP Oppo R15

Dilengkapi Konektivitas Canggih dan Dukungan Jaringan Internet 4G LTE

Beranjak ke sesi selanjutnya, Begawei saatnya mengulas sektor konektivitas pada spesifikasi Oppo R15. Konektivitas pada ponsel memang menjadi fitur yang cukup penting mengingat fungsinya yang sangat dibutuhkan oleh para konsumen. Salah satu konektivitas yang diusung Oppo R15 yaitu koneksi internet yang mana kali ini sudah mendukung jaringan internet 4G LTE. Tentunya hal tersebut akan menjadikan pengguna merasa dimanjakan dengan akses internet yang begitu cepat. Selain itu, slot Hybrid Dual SIM Card pun juga disediakan untuk mendukung aktivitas komunikasi pengguna agar semakin lancar. Tak sampai di situ saja, Oppo R15 pun juga dipastikan akan membawa sejumlah fitur canggih dan handal, sebut saja seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, micro USB, dan USB Type C. Di lain sisi, dalam hal pemetaan lokasi pun, spesifikasi Oppo R15 ini pun juga telah mengandalkan sistem navigasi canggih berupa A-GPS dan GLONASS.

Kebutuhan Daya Andalkan Baterai Li-Po Berkapasitas 3360 mAh

Terakhir, dalam pembahasan mengenai spesifikasi Oppo R15 ini, kita akan mengulas sektor baterai sebagai fitur penyuplai daya pada setiap komponen yang tersematkan. Sebagaimana yang sudah kita pahami, baterai memang sangat penting dan menjadi faktor utama pada ponsel mengingat tanpa batrai maka kinerja smartphone tak akan bisa berjalan. Oleh sebab itulah maka Oppo R15 pun akan hadir dengan membawa baterai dari jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang memiliki kualitas tinggi yang mana menyediakan daya sebesar 3360 mAh. Menilik atas daya yang ditawarkan tersebut, Begawei pun bisa pastikan bahwa ponsel ini akan sanggup bertahan selama seharian penuh. Tak sampai di situ saja, bahkan sektor baterai yang diusung smartphone buatan Oppo ini pun juga sudah mengandalkan teknologi Fast battery charging: VOOC Flash Charge 5V/4A yang akan membuat pengisian baterai pada spesifikasi Oppo R15 ini menjadi semakin cepat.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo R15

Oppo adalah brand smartphone yang terkenal di Indonesia pertama kali dengan menonjolkan keunggulan kamera selfie pada kamera depannya. Nah kali ini Oppo mengeluarkan ponsel yang tidak hanya unggul pada kamera depannya saja,namun menyeluruh pada setiap bagiannya, yaitu Oppo R15. Smartphone Oppo yang mempunyai desain sangat bagus ini mempunyai layar 6.28 inci yang hampir menutupi semua body bagian depannya yang sudah beresolusi full HD+myang tentunya akan memanjakan mata anda. Selain itu juga dari segi jaringan Oppo R15 sudah sangat lengkap dimana GPS kali ini sudah dilengkapi dengan teknologi A-GPS serta Glonass. Sedangkan untuk internet sudah mendukung internet dengan kecepatan tinggi yaitu 4G LTE. Berikut ini kelebihan Oppo R15 dan kekurangan Oppo R15 yang Begawei rangkum secara lengkap:

Kelebihan Oppo R15
  • Dukungan jaringan internet 4G LTE
  • Hybrid Dual SIM Card
  • Layar seluas 6.28 inci
  • Resolusi Full HD+
  • Panel AMOLED capacitive touchscreen
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 5
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 6 GB
  • OS Android Oreo 8.1
  • Memory internal 128 GB up to 256 GB
  • Dual kamera utama 16 MP + 5 MP dan kamera depan 20 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Po 3360 mAh
Kekurangan Oppo R15
  • Baterai non removable
  • Slot memory eksternal masih harus berbagi dengan slot SIM Card 2

Harga Oppo R15

Oke, akhirnya sampailah pada segmen dimana kita akan mengulas soal harga Oppo R15. Namun, sebelumnya kita perlu tahu kembali bahwa smartphone canggih buatan Oppo yang satu ini memang memiliki sejumlah kehandalan dan keunggulan. Dari segi desain dan layar, tampak Oppo R15 akan mengusung layar seluas 6.28 inci Full HD+ dengan panel AMOLED sehingga sanggup menampilkan visualisasi yang lebih atraktif dan menarik. Selain itu, performanya pun juga sangat mumpuni berkat bekalan prosesor Octa Core dan RAM 6 GB yang dibawanya. Tak sampai di situ saja, bahkan dual kamera belakang 16 MP + 5 MP dan kamera depan 20 MP pun juga menjadi fitur fotografi yang paling diandalkan dan dipastikan akan membuat harga Oppo R15 ini menjadi semakin mahal.

Harga Oppo R15

Harga Oppo R15 Terbaru

Berkenaan dengan angka harga Oppo R15, memang benar jika flagship ini akan dibadnerol dengan nominal yang tak sedikit. Wajar, secara sgmentasinya memang menyasar di segmen kelas premium, apalagi spesifikasi yang dibawanya juga terbilang canggih. Nah, dari berbagai informasi valid yang Begaei dapatkan, harga Oppo R15 ini kabarnya akan dibanderol 400 EUR yang mana angka tersebut setara dengan Rp 6.7 juta. Angka yang sangat tinggi dan terbilang mahal namun sepadan jika kita bandingkan dengan spesifikasinya. Tentu saja, dengan banderol yang begitu tinggi tersebut maka tak heran apabila akan banyak para konsumen kelas menengah yang memburu smartphone tersebut. Apakah, dengan harga Oppo R15 tersebut, kawan-kawan pun juga akan ikut berburu untuk membelinya?

Harga LG V30 ThinQ
Sekitar Rp 6.700.000,-

Selain informasi tentang harga Oppo R15, satu hal yang pasti dan perlu untuk kawan ketahui yaitu tanggal perilisannya. Dimana, seperti yang sudah disampaikan di awal tadi, smartphone terbaru buatan Oppo ini akan diluncurkan pada 27 Maret 2018 yang akan datang. Sehingga, untuk kepastian harga maupun informasi lain, alangkah baiknya jika kita menunggu tanggal peluncurannya. Sepertinya, ulasan dari Begawei ini sudah cukup. Semoga saja review yang telah diulas mengenai spesifikasi dan harga Oppo R15 di atas menjadi sumber informasi yang cukup bermanfaat. Baca juga Huawei P20 Pro dan LG V30S ThinQ.

Spesifikasi Oppo R15

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
  • Harga
    6.700.000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    155.1 x 75.2 x 7.3 mm
  • Berat
    175 g
  • Bahan
    Depan kaca, body aluminum
  • Warna
    Red, Black
Layar
  • Tipe Layar
    AMOLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
    6.28 inci, 98.4 cm2
  • Resolusi
    1080 x 2280 pixels
  • Warna Layar
    16 Juta
  • Kerapatan Layar
    402 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
    Corning Gorilla Glass 5
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.1 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - Fast battery charging: VOOC Flash Charge 5V/4A
    - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • CPU
    Octa-core
  • RAM (memori)
    6 GB
  • Penyimpanan Internal
    128 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 400 GB (menggunakan SIM 2 slot)
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual: 16 MP (f/1.7, 1/2.8", 1.12 µm, PDAF) + 5 MP, phase detection autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    20 MP, f/2.0, 1080p
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE, EDR
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3360 mAh
Top