Home » Produk » Oppo R11s Plus

Harga Oppo R11s Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core~4x2.2 GHz

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    6.43 inci

  • Kamera
    Dual 20 + 16 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga Oppo R11s Plus dan Spesifikasi – Setelah rilisnya Oppo R11s beberapa bulan yang lalu, kini Oppo menghadirkan varian terbarunya dengan menyasar segmen perangkat premium, Oppo R11s Plus. Kehadiran dari varian R11 hingga R11s ini menjadi bukti bahwa Oppo sedang fokus memproduksi ponsel flagship dengan kualitas yang terbaiknya. Seperti yang telah kita ketahui bahwa Oppo merupakan vendor yang sangat memprioritaskan lini fotografi sehingga kemungkinan fitur dari sektor lini fotografi pada Oppo R11s Plus pun sangat mumpuni. Sudah beberapa perangkat yang dihadirkan Oppo kepasaran mengandalkan dual kamera yang tentunya menghasilkan visual gambar yang tajam dan jernih. Sementara itu, pada R11s Plus ini tidak hanya pada lini fotografi saja melainkan fitur lainnya juga menarik untuk disimak. Dilihat dari layarnya, Oppo R11s Plus ini menghadirkan layar yang cukup besar daripada generasi sebelumnya. Selain itu juga dilengkapi fitur pendukung lainnya yang membuat performa layar tampak tajam dan lebih eye-catching. Fitur lainnya yang menjadi sorotan setelah lini fotografi dan displaynya adalah bagian dapur pacu dari Oppo R11s Plus tersebut. Tentu dapur pacu menjadi penting karena dapur pacu yang menentukan kinerja operasional smartphone tersebut. Oppo menghadirkan dapur pacu yang cukup gahar untuk perangkat terbarunya ini sehingga performa yang dihasilkan pun lebih cepat dan responsif. Semakin penasaran dengan keunggulan dan kelebihan yang dibawa Oppo R11s Plus ini kan?

Oppo R11s Plus

Oppo R11s Plus

Berbicara mengenai keunggulan Oppo R11s Plus tentu tidak akan bisa dilepaskan dari spesifikasinya. Dengan disematkannya fitur-fitur unggul dikelasnya, pastinya akan memanjakan kamu selama menggunakan smartphone terbaru Oppo tersebut. Ketika melihat ponsel ini, hal pertama yang kamu rasakan adalah visual layarnya yang semakin atraktif. Pasalnya layar yang digunakan pada Oppo R11s Plus merupakan layar dengan ukuran 6.43 Inci yang didukung dengan AMOLED. Semakin menarik lagi karena layar tersebut mengandalkan resolusi Full HD agar layar semakin tajam. Dan sedangkan untuk area dapur pacu, Oppo R11s Plus sudah menerapkan mesin dengan performa tinggi. Diantaranya, Oppo mengandalkan chipset Snapdragon 660 yang didukung dengan prosessor Octa-core yang akan menghadirlkan kinerja operasional semakin responsif. Ditambah lagi, kapasitas RAM yang digunakan juga sangat lapang yaitu 6 GB. Nah, selain bagian dapur pacu pada Oppo R11s Plus ini, hal lain yang menarik untuk dibahas adalah lini fotografinya. Seperti yang disinggung sebelumnya, Oppo sangat dikenal karena sektor ini sehingga kamera yang digunakannya pun juga berkualitas terbaik. Sehingga gambar yang dihasilkanpun tidak kalah tajam dengan kamera pada umumnya. Ingin tahu spesifikasinya lebih lengkap? Simak ulasan spesifikasi dan harga Oppo R11s Plus di bawah ini!

HP Oppo R11s Plus

Smartphone Oppo R11s Plus

Review Oppo R11s Plus

Phablet Layar 6.43 Inci dengan Panel AMOLED

Spesifikasi Oppo R11s Plus yang menarik untuk dibahas pertama kali adalah pada bagian eksteriornya. Seperti dengan pendahulunya, ponsel flagship ini mengandalkan material full metal dengan desain membulat pada empat sisi sudutnya. Kesan mewah melekat pada smartphone ini karena hadir dengan warna hitam dan champagne. Kali ini, pada Oppo R11s Plus ini Oppo menghadirkan layar yang cukup lebar yaitu 6.43 Inci yang menggunakan panel layar AMOLED capacitive touchscreen. Layar semakin tajam karena menggunakan resolusi layar yang tinggi, Full HD 1080 x 2186 piksel dengan kerapatan ~376 ppi. Selain itu, tampilan visual dari Oppo R11s Plus akan didukung dengan sistem antarmuka ColorOS 3.2 yang akan memanjakan pengguna ketika menggunakan smartphone tersebut. Tak hanya itu saja, bagian layar dari smartphone ini juga semakin sempurna karena sudah dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5. Tentu saja hal ini akan menjadi sebuah daya tarik bagi spesifikasi Oppo R11s Plus bagian terluarnya.

Mesin Tangguh dengan Chipset Snapdragon 660 dan Kapasitan RAM yang Besar

Segmen kedua spesifikasi Oppo R11s Plus yang menarik perhatian pengguna adalah pada bagian permesinan. Mesin menjadi salah satu hal yang paling penting bagi suatu perangkat karena pada sektor inilah yang menentukan performa smartphone tersebut. Dan untuk ponsel flagship besutan Oppo ini mengandalkan mesin yang tangguh, pasalnya Oppo R11s Plus ini menggunakan chipset dari Amerika Serikat yaitu Qualcomm MSM896 Snapdragon 660 yang didukung dengan prosessor Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260). Performa semakin tangguh dengan disematkannya operasi sistem Android 7.1.1 (Nougat). Sedangkan untuk menghasilkan tampilan grafis semakin tajam, Oppo R11s Plus ini mengadalkan Adreno 512. Untuk mendukung semua permesinan maka dibutuhkan kapasitas RAM yang lapang, begitu pula dengan perangkat ini yang disematkan RAM 6 GB. Dengan RAM yang besar dan mesin yang tangguh, spesifikasi Oppo R11s Plus sudah dikatakan sempurna sebagai smartphone kelas atas.

Spesifikasi Oppo R11s Plus

Spesifikasi Oppo R11s Plus

Ruang Penyimpanan Lega dengan Kapasitas Memori Internal 64 GB dan MicroSD 256

Spesifikasi Oppo R11s Plus tanpa ruang penyimpanan yang memadai tentunya juga tidak nyaman untuk digunakan. Namun, Oppo pasti memperhitungkan kembali dan menghadirkan ruang penyimpanan yang luas nan lega. Benar saya, Oppo menyematkan ruang penyimpanan dengan kapasitas yang besar yaitu 64 GB. Dengan kapasitas yang luas dari memori internal Oppo R11s Plus ini, kamu bisa menyimpan beragam file penting kamu dalam smartphone. Jika kamu ingin menyimpan file-file dengan ukuran yang lebih besar, kamu masih bisa memanfaatkan microSD dengan kapasitas 256 GB. Namun, yang perlu kamu ingat adalah apabila ingin menerapkan microSD pada Oppo R11s Plus ini maka kamu harus mengorbankan SIMcard kamu karena slot yang digunakan menyatu dengan SIMcard 2. Namun demikian, hal tersebut tentunya tidak akan berpengaruh pada kinerjanya secara keseluruhan. Bahkan, dengan ruang simpan yang besar tersebut spesifikasi Oppo R11s Plus pada ruang simpannya ini akan menjadi salah satu daya tarik baginya.

Lini Fotografi Tangguh Mengandalkan Dual Kamera 20MP+16MP

Nah, pada bagian spesifikasi Oppo R11s Plus yang paling digemari oleh pengguna Oppo. Pasalnya, lini fotografi yang disuguhkan oleh Oppo selalu menarik perhatian karena visual gambarnya yang tajam dan jernih. Masih sama dengan pendahulunya, ponsel flagship ini mengandalkan dual kamera utama 20MP dengan aperture f/1.7, AF dan 16MP aperture f/1.7 PDAF sehingga dengan demikian Oppo R11s Plus ini bisa menjangkau gambar lebih luas, selain itu juga dilengkapi dengan phase detection autofocus dan LED flash. Sedangkan untuk kamera depan pada smartphone ini justru lebih rendah dari R11s yaitu 16 MP dengan aperture kecil f/2.0. Pada lini fotografi dari Oppo R11s Plus ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang akan memudahkan pengguna diantaranya 1/2.8” sensor size, 1.0 µm piksel size & ½.8” sensor size, 1.12 µm piksel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama. Tidak hanya memberikan lini fotografi dengan performa yang tangguh namun pada bagian videografi dari spesifikasi Oppo R11s Plus juga sangat baik karena pada kamera utama bisa digunakan untuk merekam dengan resolusi 4K dan kamera depan Full HD.

Spesifikasi HP Oppo R11s Plus

Spesifikasi Smartphone Oppo R11s Plus

Koneksi Cepat dengan Jaringan 4G LTE

Smartphone tidak akan berjalan dengan optimal jika tidak dilengkapi dengan jaringan yang cepat. Ya, spesifikasi Oppo R11s Plus ini menyematkan konektivitas unggul dan berkualitas. Pasalnya, ponsel flagship ini mengandalkan jaringan 4G LTE cat 6 yang bisa mengupload file dengan kecepatan 300 Mbps dan kecepatan download 50 Mbps. Jaringan ini juga akan berjalan jika didukung dengan kuota internet maka dibutuhkan SIMcard. Untuk sarana komunikasi dan menjalan komponen aplikasi pada smartphone, Oppo R11s Plus menyematkan dual hybrid SIM yang mana pada Slot SIM kedua bisa digunakan untuk slot MicroSD. Sehingga apabila kamu memutuskan untuk menggunakan dual SIM maka kamu harus mengorbankan microSD kamu. Konektivitas lainnya sangat lengkap untuk mendukung Oppo R11s Plus ini sebab dilengkapi dengan Wi-Fi a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct dan hotspot. Sedangkan untuk sarana pemindahan file, kamu bisa memanfaatkan Bluetooth v4.2 dan microUSB 2.0 dan USB On-The-Go. Spesifikasi Oppo R11s Plus pada sektor ini juga dilengkapi dengan navigasi A-GPS GLONASS.

Suplai Daya yang Semakin Lapang dan Cepat

Nah, sudah sampai pada segmen terakhir dari spesifikasi Oppo R11s Plus. Untuk pembahasan terakhir, Begawei akan mengulas tentang baterai yang digunakan. Apabila smartphone yang memiliki performa optimal yang didukung dengan dapur pacu yang tangguh namun memiliki suplai daya yang kecil maka penggunaannya akan percuma karena baterai akan mudah habis. Maka dari itu, Oppo membekali baterai pada Oppo R11s Plus dengan kapasitas yang besar yaitu 4000 mAh. Kapasitas baterai ini dirasa sangat memadai karena mampu menjalankan mesin secara optimal tanpa khawatir daya akan cepat habis. Tetap ingat, baterai akan lebih hemat jika kamu menggunakannya secara sewajarnya saja. Terlebih smartphone bernama Oppo R11s Plus ini sudah didukung dengan teknologi Fast Battery Charging yang akan lebih efisien waktu ketika pengisian daya. Dengan berbagai fitur dan komponen yang dibawanya di atas bisa dikatakan sangat mewakili perangkat premium pasalnya menggunakan fitur-fitur unggul di kelasnya. Tentu saja dengan keunggulan yang dibawa pada spesifikasi Oppo R11s Plus tersebut akan cukup berpengaruh pada harga jualnya.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo R11s Plus

Oppo R11s Plus menjadi salah satu jajaran dari varian R11 yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu. Dikabarkan akan menyasar segmen flagship, perangkat ini pun dibekali dengan berbagai spesifikasi mumpuni. Seperti yang telah kita tahu, tanpa mengesampingkan kemampuan lainnya, kamera selfie yang dibawa perangkat-perangkat Oppo memang terbilang unggul. Begitu pula pada perangkat bernama Oppo R11s Plus ini yang juga mengunggulkan sektor kameranya. Di mana perangkat ini dibekali dengan kamera utama dual 20 + 16 MP dan kamera depan 16 MP. Dengan bekalan kamera tersebut dipastikan hasil foto maupun selfie dan video akan sangat jernih. Apalagi nantinya, hasil rekaman dan jepretan dari kamera tersebut akan ditampilkan pada layar AMOLED seluas 6.43 inci. Sehingga hal tersebut menjadi salah satu keunggulan tersendiri bagi Oppo R11s Plus ini. Nah, demikian beberapa hal dari kelebihan Oppo R11s Plus dan kekurangan Oppo R11s Plus yang perlu dicatat. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Oppo R11s Plus
  • Support 4G LTE cat 6
  • Support Dual SIM
  • Sensor Fingerprint
  • Bodi Full Metal
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 5
  • Layar 6.43 Inci
  • Tipe layar AMOLED capacitive touchscreen
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 2160 piksel
  • Interface ColorOS 3.2
  • OS Android v7.1.1 (Nougat)
  • Chipset Qualcomm MSM 8956 Snapdragon 660
  • Prosessor Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260
  • RAM 6GB
  • GPU Adreno 512
  • Memori Internal 64 GB
  • Memori Eksternal 256 GB
  • Dual kamera utama 20 MP+16MP
  • Kamera Depan 16 MP
  • Video Rasio 4K
  • Navigasi A-GPS GLONASS
  • USB OTG
  • Baterai 4000 mAh
  • Fast Battery Charging
Kekurangan Oppo R11s Plus
  • Dual SIM Hybrid
  • Non-Removable battery

Harga Oppo R11s Plus

Setelah menilik lebih mendalam spesifikasinya, pasti kawan-kawan sudah dibuat penasaran dengan harga Oppo R11s Plus. Harga biasanya dipengaruhi oleh beragam fitur yang mendukungnya. Maka dari itu, sebelum membahas mengenai harga, akan lebih baik jika Begawei mengajak kawan-kawan untuk membahas fitur unggulan yang bisa mempengaruhi harga jualnya. Hal pertama yang menarik untuk dibahas dan pasti akan mempengaruhi harga Oppo R11s Plus ini adalah pada bagian display mulai dari material hingga fitur lainnya. Pasalnya, perangkat ini mengandalkan bodi full metal yang depannya dilengkapi dengan fingerprint. Selain itu, layarnya pun sudah menggunakan tipe layar AMOLED yang akan menghasilkan visual layar semakin atraktif. Fitur lain yang menjadi faktor penting dalam mempengaruhi harga jual dari Oppo R11s Plus adalah bagian dapur pacu. Smartphone ini mengandalkan dapur pacu yang handal dengan menyematkan chipset asal Amerika yaitu Snapdragon 660 yang dibantu dengan kapasitas RAM yang sangat lega, 6GB. Tidak hanya itu saja, pada lini fotografi juga menjadi salah satu faktor penting pasalnya menerapkan dual kamera 20MP+16 MP. Jika melihat berbagai fitur yang disuguhkan smartphone ini, kira-kira berapa harga Oppo R11s Plus yang dibanderol ke pasaran?

Harga Oppo R11s Plus

Harga Oppo R11s Plus

Harga Oppo R11s Plus Terbaru

Harga Oppo R11s Plus Terbaru

Baiklah, setelah Begawei mengajak kawan-kawan melihat kembali fitur-fitur yang mempengaruhi harga Oppo R11s Plus, apakah sudah memiliki gambaran harga yang akan dibanderolkan? Berdasarkan informasi yang Begawei himpun dari halaman GSM Arena, ponsel flagship ini akan dibanderol dengan harga sekisar 580 EUR atau Rp. 9.1 juta. Mahal? Menurut Begawei, kisaran banderol harga Oppo R11s Plus tersebut sudah dirasa wajar untuk ponsel flagship terutama dilengkapi dengan fitur-fitur unggul yang bisa menghasilkan performa gambar lebih tajam, cepat dan responsif. Dengan harga tersebut, Oppo mampu bersaing di tengah ketatnya persaingan segmen perangkat premium. Apalagi jika melihat angka pada banderol Oppo R11s Plus tersebut masih terbilang lebih murah dari pesaingnya seperti Samsung dan Apple yang mencapai di atas Rp 10 jutaan. Bagaimana menurut dengan kawan-kawan semua apakah harga tersebut sudah cukup sepadan? Apakah dengan harga Oppo R11s Plus tersebut sudah cukup membuat kalian tertarik untuk membelinya?

Harga Oppo R11s Plus
Sekitar Rp 9.100.000,-

Dengan harga Oppo R11s Plus yang mencapai sembilan jutaan, tentu tidak semua kalangan bisa mendapatkannya dengan mudah. Terlebih, ponsel ini hadir khusus untuk perangkat premium yang pastinya dilengkapi fitur-fitur unggul di kelasnya. Sekali lagi begawei katakan, jika dilihat harga dan pesaing, Oppo bisa dikatakan masih terjangkau karena harga Oppo R11s Plus masih di bawah sepuluh jutaan. Selain itu, dengan harga tersebut kamu sudah bisa menikmati fitur-fitur berkualitas di kelasnya tersebut. Cukup menarik bukan? Bahkan dari lini fotografi kamu bisa menikmati hasil gambar yang tidak akan mengecewakan. Tidak hanya itu saja, performa Oppo R11s Plus semakin tangguh karena mesin yang digunakan juga merupakan mesin unggul nan tangguh. Berdasarkan informasi yang beredar, ponsel flagship ini akan dirilis pada 24 November 2017. Patut ditunggu kehadirannya. Demikian ulasan spesifikasi dan harga Oppo R11s Plus yang dapat Begawei sampaikan. Jangan lupa baca juga ulasan lain mengenai Oppo R11 dan Oppo R11 Plus.

Spesifikasi Oppo R11s Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 | CDMA 800
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 | CDMA2000 1xEV-DO & TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 8(900), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500) - R11s Plus | LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 17(700), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500) - R11s Plus t
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    November
  • Status
    Segera Dirilis
Desain
  • Dimensi
    164.8 x 80.2 x 7.3 mm
  • Berat
    182 g
  • SIM
    Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    6.43 inci
  • Resolusi
    1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio (~376 ppi density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 5
Dapur Pacu
  • OS
    Android 7.1.1 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8956 Plus Snapdragon 660
  • CPU
    Octa-core (4x2.2 GHz Kryo 260 & 4x1.8 GHz Kryo 260)
  • GPU
    Adreno 512
  • RAM
    6 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 20 MP (f/1.7, AF) + 16 MP (f/1.7, PDAF), phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    1/2.8
  • Video
    2160p@30fps
  • Kamera Depan
    16 MP, f/2.0, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE, EDR
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po battery
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari Oppo

Top